THE LOUNGE
Home > CASCISCUS > THE LOUNGE > Nggak Hamil Tapi NGIDAM...?? Mungkin Karna Ini...
Total Views: 5562 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 2 |  1 2 > 

nxliciouzz - 15/08/2012 06:36 PM
#1
Nggak Hamil Tapi NGIDAM...?? Mungkin Karna Ini...
Welcome to [color=yellow]ineslicious Thread[/color]



Spoiler for PERTAMA-TAMA
semoga bukan repost
repost repost


Quote:
Agan mungkin kadang ngalamin yg namanya ngidam, padahal ga lagi bunting?

Mungkin ini penyebabnya:


Kalau agan ngidam :
Spoiler for 1
Quote:
Cokelat
Yang dibutuhkan: Magnesium


Quote:
Cokelat adalah salah satu makanan yang paling digemari, meski Anda merasakan ketergantungan dengan makanan manis itu. Tetapi bila kita menginginkan cokelat, sebenarnya kita sedang membutuhkan mineral magnesium.

* Pengganti yang sehat: Cokelat hitam, kacang dan biji-bijian, kurma
Untuk membantu mengurangi ketagihan cokelat, pastikan Anda memiliki cukup magenesium dalam makanan Anda setiap hari dengan mengonsumsi makanan yang sehat seperti kacang-kacangan dan biji-bijian. Juga, ketika tiba-tiba Anda mengidam cokelat, coba menikmati cokelat yang mengandung 85 persen cokelat hitam.

Meski cokelat bisa memiliki kadar lemak yang tinggi, cokelat hitam juga berdampak baik untuk kesehatan karena memiliki banyak antioksidan. Beberapa dampak positifnya termasuk kemampuan untuk memperlambat penuaan otot, melawan penyakit, mencegah keriput, meningkatkan kesehatan otak dan mencegah penyakit jantung.

Jika cokelat hitam tidak cukup, cobalah kudapan kurma, yang kaya magnesium dan solusi alami untuk pengidam makanan manis.



Spoiler for 2
Quote:
Pasta dan Roti
Yang dibutuhkan: Serotonin


Quote:
Penelitian membuktikan kalau makan karbohidrat merangsang produksi serotonin di otak. Serotonin adalah hormon untuk rasa bahagia. Ini mungkin menjadi alasan kenapa banyak dari kita mengidam makanan seperti pasta dan roti ketika sedang sedih.

* Pengganti yang sehat: Ubi, lentil, kacang-kacangan
Untuk mendapatkan asupan karbohidrat yang sehat (tanpa naiknya gula darah dan hilangnya energi) pilihlah karbohidrat yang bernutrisi dan rendah indeks glikemik yang akan memberikan cadangan energi dan membuat Anda kenyang dalam beberapa waktu. Sumber makanan dengan karbohidrat yang menyehatkan termasuk kacang-kacangan, lentil, gandum dan ubi jalar. Selain mengganti sumber karbohidrat, Anda bisa juga mengurangi keinginan makan itu dengan meningkatkan tingkat serotonin melalui olahraga dan aktivitas yang memperbaiki suasana hati. Cobalah minyak aromatik seperti neroli dan lemon yang bisa merangsang produksi serotonin di otak.


Spoiler for 3
Quote:
Gula
Yang Anda butuhkan: Kromium


Quote:
Kita sering tergoda dengan kudapan dan hidangan pencuci mulut yang mengandung gula. Namun, jika Anda sering mengidam makanan manis, ini mungkin menjadi gejala dari rendahnya mineral kromium di dalam makanan Anda.

* Pengganti yang sehat: Jus anggur, biji-biji serelia, apel
Untuk menjaga tingkat gula darah tetap normal sepanjang hari dan menghindari gula, cobalah makanan yang kaya mineral kromium. Apel dan biji-biji serelia adalah sumber kromium yang bagus dan bisa memberikan solusi sehat dari mengidam gula. Cobalah makanan seperti potongan apel atau bubur yang dipermanis dengan madu atau buah kering saat Anda ingin menikmati kudapan mengandung gula. Coba juga mengganti minuman manis berkarbonasi dengan segelas jus anggur yang kaya antioksidan, yang juga sumber kromium yang baik.



Spoiler for 4
Quote:
Burger
Yang Anda butuhkan: Zat besi

Quote:
Mengidam burger, sosis atau steak? Sering menginginkan daging merah bisa menjadi tanda kalau anda kekurangan zat besi — mineral penting yang dibutuhkan untuk produksi sel darah merah yang sehat.

* Pengganti yang sehat: Daging yang tidak mengadung lemak, ikan, kacang-kacangan
Kecuali Anda memang sengaja tidak makan daging karena masalah etika, menginginkan daging bukanlah selalu hal yang buruk, selama Anda membuat pilihan yang sehat. Dibandingkan menikmati daging yang sudah diproses dan menjadi sumber lemak seperti burger, pilih daging yang tidak berlemak seperti ayam atau kalkun.

Pilihan alternatif lainnya adalah ikan karena mengandung banyak zat besi dan memiliki banyak nutrisi yang berdampak baik untuk kesehatan seperti asam lemak Omega-3. Untuk yang tidak ingin makan daging, cobalah makan sumber vegetarian untuk zat besi seperti kacang-kacangan dan lentil demi menghilangkan rasa mengidam Anda.


Spoiler for 5
Quote:
Kudapan asin
Apa yang Anda butuhkan: Istirahat


Quote:
Anda mungkin merasa keinginan untuk makanan berbumbu didasari hanya karena rasanya yang enak, tapi penelitian menyimpulkan bahwa keinginan Anda untuk makanan asin adalah gejala stres. Penelitian dari University of Cincinnati menunjukkan kalau sodium di garam menumpulkan respon tubuh akan stres dengan cara menghambat hormon stres. Berarti, keinginan Anda makan makanan asin bisa menjadi salah satu cara tubuh Anda mengatasi stres.


* Pengganti yang sehat: Popcorn, kentang kukus, kacang edamame
Cara terbaik untuk mengatasi mengidam garam karena stres adalah mencari solusi sehat untuk stres. Berkesperimen dengan berbagi teknik relaksasi, seperti olahraga, meditasi atau aromaterapi, untuk menemukan metode yang cocok untuk Anda. Jika Anda masih menginginkan kudapan asin, pilih yang kaya nutrisi dan rendah lemak (seperti popcorn yang diberi sedikit garam) untuk pilihan yang lebih sehat. Karena kalium bisa membantu mengurangi efek buruk sodium akan tekanan darah dan jantung, pilih makanan yang kaya kalium, seperti kacang edamame bergaram atau kentang kukus yang diberi sedikit bumbu.[/B]


[FONT="Comic Sans MS"]Semoga bermanfaat malus
Maaf bila ada kesalahan kata, maklum manusia. Kalau ga ada kesalahan saya dewa donk. (?)

Boleh deh
Quote:
:rate5


Ga nolak
Quote:
cendolbig


Ga nerima
Quote:
batabig
[/FONT]


sumber
Quote:
totongmeong - 15/08/2012 06:36 PM
#2

maho bawah ane hamil gan :genit ngakak
Camus. - 15/08/2012 06:36 PM
#3

Oh iya kadang-kadang ane juga begitu, kdang pengen banget makan mie sampe ngiler
irfandi666 - 15/08/2012 06:37 PM
#4


iya gan semuanya punya sifat ya bisa di katakan ngangenin lidah gan D
nxliciouzz - 15/08/2012 06:37 PM
#5

gagal pertamax d thread sendiri najiss
paloed818 - 15/08/2012 06:39 PM
#6

NAMPANG PEJWAN...... ngacir2 ngacir2

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI MOHON MAAF LAHIR BATIN YA..
:salaman :salaman :salaman :salaman


EMANK POP CORN SEHAT YA GAN...???????
nxliciouzz - 15/08/2012 06:41 PM
#7

Quote:
Original Posted By paloed818
NAMPANG PEJWAN...... ngacir2 ngacir2

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI MOHON MAAF LAHIR BATIN YA..
:salaman :salaman :salaman :salaman


EMANK POP CORN SEHAT YA GAN...???????


Gatau sih gan, popcorn kan dari jagung? harusnya sih sehat. bingungs
:salaman :salaman :salaman
trithunders - 15/08/2012 06:42 PM
#8

wah cakep nih buat ilmu tar kalo dah punya bini D
sukasususiska - 15/08/2012 06:42 PM
#9

ternyata ane kekurangan zat besi o
maspriyatno - 15/08/2012 06:46 PM
#10

Cokelaattttt..... i love u pull... D D D

:rate5 dari ane bwt >TS.. \)
paloed818 - 15/08/2012 06:48 PM
#11

Mudah-mudahan aja sehat ya gan....kalo jagungnya sih sehat gan
Quote:
Original Posted By nxliciouzz
Gatau sih gan, popcorn kan dari jagung? harusnya sih sehat. bingungs
:salaman :salaman :salaman
nxliciouzz - 15/08/2012 06:48 PM
#12

Quote:
Original Posted By maspriyatno
Cokelaattttt..... i love u pull... D D D

:rate5 dari ane bwt >TS.. \)


idem gan, ane jg suka coklat kisss
thanks for rated anw malus
l.u.c.i.l.e.l.i - 15/08/2012 06:48 PM
#13

Quote:
ooo begono

gue sering ngidam coklat pdhal gue laki

ngakaks
nxliciouzz - 15/08/2012 06:53 PM
#14

Quote:
Original Posted By paloed818
Mudah-mudahan aja sehat ya gan....kalo jagungnya sih sehat gan

iya gan, paling kalo popcorn keasinan aja yg ga sehat. semacem garam rasa popcorn gitulah. yg hipertensi bisa moek. capedes
Frakeinstein - 15/08/2012 06:54 PM
#15

Quote:
Original Posted By Camus.
Oh iya kadang-kadang ane juga begitu, kdang pengen banget makan mie sampe ngiler


sama gan
kadang misalnya ga ada mie di rumah
rela beli mie dulu ke minimarket terdekat ngakak
na.adolphina - 15/08/2012 06:54 PM
#16

ane setubuh banget tuh, kalo pengen2 asin mulu berarti stress... butuh istirahat, ntar kalo makan yg asin2 mulu malah darting
aeroholicz - 15/08/2012 07:00 PM
#17

mosok gt tok ngidam gan?

bukannya ngidam tu khusus wat org hamil?

D
nxliciouzz - 15/08/2012 07:04 PM
#18

Quote:
Original Posted By na.adolphina
ane setubuh banget tuh, kalo pengen2 asin mulu berarti stress... butuh istirahat, ntar kalo makan yg asin2 mulu malah darting


kalo ane kenceng sih ngga, tp lidah ane panas mati rasa gara" makan garem sebungkus najiss
nxliciouzz - 15/08/2012 07:06 PM
#19

Quote:
Original Posted By aeroholicz
mosok gt tok ngidam gan?

bukannya ngidam tu khusus wat org hamil?

D


ini 'ngidam' kaya pengen makan sesuatu gt lah.
misalnya tiba" gak ad angin gak ad ujan, lidah pengen makan yg asin" gt.
Ecko.Prasetya - 15/08/2012 07:10 PM
#20

ternyata ane kekurangan zat besi malus
Page 1 of 2 |  1 2 > 
Home > CASCISCUS > THE LOUNGE > Nggak Hamil Tapi NGIDAM...?? Mungkin Karna Ini...