SURAT PEMBACA
Home > CASCISCUS > SURAT PEMBACA > Hati-Hati Dengan No Telepon 085318456684 --> Penipuan Berkedok Beli Mobil
Total Views: 998 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 2 |  1 2 > 

astriddita - 15/08/2012 07:05 PM
#1
Hati-Hati Dengan No Telepon 085318456684 --> Penipuan Berkedok Beli Mobil
Engga nyangka bakal ngalamin sendiri kayak gini.

Awalnya gara-gara masang iklan jual mobil di Kaskus dan Kapanlagi.com.

Selang 2 hari, ada pembeli yang langsung telepon dari 085318456684 menanyakan kelengkapan dokumen mobil dll. Dia bilang mau telepon istri untuk memastikan harga Ane masuk ga di budget mereka. Selang sejam, dia bilang oke dan minta mobil itu dilunasi tanggal 27 Agustus. Di sini ane mulai curiga. Karena dia bilang lagi proyek di Lombok dan mobil itu mau dipake waktu dia balik di Jakarta. Ini aneh banget karena hari-hari gini biasanya orang justru mau cepet cari mobil buat mudik.

Ane bilang kalau mau, di-booking aja pake 5 juta. Dia langsung oke. Ane makin curiga, ini orang ga kenal ama Ane kok main percaya aja, tadinya Ane nawarin pake rekber, dia bilang ga usah. Dia bilang sore mau transfer, jadi ya udah Ane SMS no rekening.

Barusan aja dia telepon bilang udah transfer dari Mandiri ke Mandiri Ane. Ane langsung cek: ga ada. Dia nanya Ane liat lewat mana, pas Ane jawab lewat internet banking, Ane disuruh cek manual (lewat ATM). Dari sini udah ketauan deh niat nipunya: disuruh ke ATM yang akhirnya nanti Ane justru mentransfer duit ke dia. Langsung deh ane dismiss & tutup teleponnya.

Buat Kaskuser lainnya, at-ati aja kalo masang iklan rumah/mobil/barang-barang berharga. Bisa jadi target penipuan kayak begitu.

Mau nambahin nih, sampai saat ini, ini nomer-nomer yang udah ngehubungin ngaku-ngaku mau beli mobil (sori ga sempet screencap):

[CODE]082326401359
082326401389 (Sms pertama ngaku Arief, besoknya ngaku Romy)
082349822796
083817221379 (nyuruh hubungin 085222233725)
082326401354 (ngakunya H. LUKMAN)
085217407277 (ngakunya H. YUSUP)
082349822799 (nyuruh hubungin 082347810977)
081806456506 (nyuruh hubungin 081314775567)
08977106237 (nyuruh hubungin 085285555459)
087882269167 (nyuruh hubungin 081314775567)
081312711959 (nyuruh hubungin 081223835949)
085286858887 (nyuruh hubungin 085317707709)
085285624319 (nyuruh hubungin 085312304555)
[/CODE]

Gapapa ya dipajang di sini. Biar orang juga bisa kroscek & cari. Ane juga kalo ada urusan menyangkut duit no HP orang tsb pasti Gugel dulu, buat tau profil orang tsb.

Be safe, Gan..



Quote:
Selingan: kayaknya modus penipuan emang makin beragam. Temen Ane bilang, ibunya (yang udah masuk kategori lansia), dapet SMS mengancam kalo video porno doi bakal disebar. ngakakngakakngakak
kountop - 15/08/2012 07:41 PM
#2

ia tuh mencurigakan sekali... lihat mobilnya aja belon, udah main booking dan tranfer 5jt...
eka8168 - 15/08/2012 08:06 PM
#3

Caranya mentraNsfer balik ke dia gmn pak?hipnotis yg dimaksud
Ada2 aja
Says juga sering ngalamin hal itu,mau beli,malah suruh saya yg telpon ke nomer ortunya
TheLostSoul - 15/08/2012 09:01 PM
#4

Quote:
Original Posted By eka8168
Caranya mentraNsfer balik ke dia gmn pak?hipnotis yg dimaksud
Ada2 aja
Says juga sering ngalamin hal itu,mau beli,malah suruh saya yg telpon ke nomer ortunya


ada kok di thread belakang yg share tentang cara penipu itu sehingga dia hampir ketipu buat transfer. kalau ga salah yang jualan galaxy tab di bandung.

TS beruntung banget segera sadar, banyak banget korban mereka. dari yg aku baca mereka pakai trik psikologis jadi membuat korban lengah dan ga sadar malah transfer uang. bisa jadi pakai teknik hipnotis via telepon.
susubasi - 15/08/2012 09:11 PM
#5

Quote:
Original Posted By

Selingan: kayaknya modus penipuan emang makin beragam. Temen Ane bilang, ibunya (yang udah masuk kategori lansia), dapet SMS mengancam kalo video porno doi bakal disebar. ngakakngakakngakak


dahsyat info selingannya, selangkans D
victoryap - 16/08/2012 01:32 AM
#6

wah kacau juga tuh orang,...
budisatriya - 16/08/2012 10:17 AM
#7

wah ane juga pernah hampir ketipu gitu gan...kasus hampir sama tapi waktu itu ane mau jual tanah di jogja....langsung aja keluar kata-kata "sopan" ane buat makhluk yang begituan....

ane doain (sama seperti doa ane ke penipu waktu itu) " semoga ente mendapatkan kesulitan, kesusahan dalam kencing, buang air besar, susah tidur, susah punya anak, susah semuanya deh....kalo ente tobat insyaallah gak ane doaian ky gitu"

Hati-hati ya agan-agan....jaman makin tua makin banyak orang pingin nyusahin orang lain..

:maafagan:maafagan:maafagan
Joanna06 - 16/08/2012 03:54 PM
#8
ane minggu lalu gan
kejadiannya sama persis waktu ane jual mobil hari sabtu lalu.

dia telp trus jadiin harganya ga ditawar-tawar lagi.
bilang jangan dijual ke orang lain, udah suka mobilnya, warnanya padahal blom ke rumah trus senin dia mau bayar dan ambil mobilnya karena masih di depok.
rumah ane kan bekasi, paling lama juga 2 jam dari depok, ngapain nunggu hari senin?

dia mau janjiin transfer 5jt dulu buat tanda jadi dan minta dikirimin no rek.

untung mobil ane udah laku sabtu siang, trus ane sms ke dia kalau udah laku.
eh dia marah-marah katanya kan udah dijadiin sama dia.

untung ane ga tanggepin lebih lanjut.

Hati-hati gan....modus penipuan lama....
Theist - 16/08/2012 10:24 PM
#9

Quote:
Original Posted By eka8168
Caranya mentraNsfer balik ke dia gmn pak?hipnotis yg dimaksud
Ada2 aja
Says juga sering ngalamin hal itu,mau beli,malah suruh saya yg telpon ke nomer ortunya


Memang modus para penipu sekarang aneh-aneh, yang jelas sangat merepotkan menghadapi sampah masyarakat demikian. nohope:
bangbangtutut - 16/08/2012 10:51 PM
#10

Quote:
Original Posted By
Selingan: kayaknya modus penipuan emang makin beragam. Temen Ane bilang, ibunya (yang udah masuk kategori lansia), dapet SMS mengancam kalo video porno doi bakal disebar. ngakakngakakngakak


wakakakakakakaka macam2 saja penipu sekarang ngakak
kalo iklan jual mobil,memang bnyk sekali yg niat nipu,tapi biasanya sms...
sehari bisa sampe 10 sms masuk \)

Quote:
Original Posted By eka8168
Caranya mentraNsfer balik ke dia gmn pak?hipnotis yg dimaksud
Ada2 aja
Says juga sering ngalamin hal itu,mau beli,malah suruh saya yg telpon ke nomer ortunya

ilmu nya kurang nih anak, caranya dia mendikte kita di mesin ATM,kalo kita gk konsen,malah kita yg ngirim duid...shakehand
evergreen1976 - 17/08/2012 02:39 PM
#11

bner2 mencurigakan ya hahaha D
ga takut ktipu bgt ya tu org...DP 5 jt di iyain aja
streamliner - 24/08/2012 09:27 AM
#12

Nomornya sam dengan yang nelfon ke hp ane kemarin...., belum lihat barang udah ngaku mau bayar dp....

Ya udah ane lama-lamain nelfonnya, bira pulsanya abis, pas telfon ke-2 dan ke-3 langsung ane reject aja.


Ni.. kemungkinannya yang mengalami kejadian serupa :

http://mobil.tokobagus.com/honda/mobil-honda-city-z-mt-tahun-2000-11084918.html
streamliner - 24/08/2012 09:33 AM
#13

Nomornya sama dengan yang nelfon ke hp ane kemarin...., belum lihat barang udah ngaku mau bayar dp....

Ya udah ane lama-lamain nelfonnya, bira pulsanya abis, pas telfon ke-2 dan ke-3 langsung ane reject aja.


Ni.. kemungkinannya yang mengalami kejadian serupa :

http://mobil.tokobagus.com/honda/mobil-honda-city-z-mt-tahun-2000-11084918.html
streamliner - 24/08/2012 09:39 AM
#14

Nomornya sama dengan yang nelfon ke hp ane kemarin...., belum lihat barang udah ngaku mau bayar dp....

Ya udah ane lama-lamain nelfonnya, bira pulsanya abis, pas telfon ke-2 dan ke-3 langsung ane reject aja.


Ni.. kemungkinannya yang mengalami kejadian serupa :

http://mobil.tokobagus.com/honda/mobil-honda-city-z-mt-tahun-2000-11084918.html
streamliner - 24/08/2012 09:41 AM
#15

Nomornya sama dengan yang nelfon ke hp ane kemarin...., belum lihat barang udah ngaku mau bayar dp....

Ya udah ane lama-lamain nelfonnya, bira pulsanya abis, pas telfon ke-2 dan ke-3 langsung ane reject aja.


Ni.. kemungkinannya yang mengalami kejadian serupa :

http://mobil.tokobagus.com/honda/mobil-honda-city-z-mt-tahun-2000-11084918.html
streamliner - 24/08/2012 09:45 AM
#16

Nomornya sama dengan yang nelfon ke hp ane kemarin...., belum lihat barang udah ngaku mau bayar dp....

Ya udah ane lama-lamain nelfonnya, bira pulsanya abis, pas telfon ke-2 dan ke-3 langsung ane reject aja.


Ni.. kemungkinannya yang mengalami kejadian serupa :

http://mobil.tokobagus.com/honda/mobil-honda-city-z-mt-tahun-2000-11084918.html
streamliner - 24/08/2012 09:55 AM
#17

Nomornya sama dengan yang nelfon ke hp ane kemarin...., belum lihat barang udah ngaku mau bayar dp....

Ya udah ane lama-lamain nelfonnya, bira pulsanya abis, pas telfon ke-2 dan ke-3 langsung ane reject aja.


Ni.. kemungkinannya yang mengalami kejadian serupa :

http://mobil.tokobagus.com/honda/mobil-honda-city-z-mt-tahun-2000-11084918.html
ichwantr - 30/08/2012 05:31 PM
#18

wah kalau di tokobagus sebenernya mudah buat mastiin penipuan atau bukan caranya pastikan kalau dia sudah [COLOR="DarkGreen"]verified member[/COLOR]
seperti toko ane nih gan
http://ichwantoro.tokobagus.com/

ketika ada yang membuat iklan gratis di toko bagus, mereka akan mengirim surat verifikasi ke alamat tujuan yang berisi kode verifikasi dan kemudian diminta untuk dimasukkan ke account iklannya jika sudah dimasukkan kode tersebut maka tulisan verified member yang tadinya abu-abu berubah jadi hijau.

kalau tulisan verified member ga berwarna hijau berarti alamat diragukan, jangan deh sekali kali transaksi...

oke jangan sampai ketipu buat kesekian kalinya, cukup ini jadi pelajaran buat kita lebih hati-hati
Syakira0907 - 02/09/2012 10:11 PM
#19

Yang menjadi pertanyaan kenapa masih banyak orang yang ke tipu ya padahal menurut ane orang yang bisa buka Internet pasti ya bukan orang gaptek bgtcapedes
DCenthut - 03/09/2012 08:16 AM
#20

waduhh moga2 jadi pembelajaran buat semua,, sbnernya yg bikin ane ragu2 belanja onlen nyang begini gini niehh
Page 1 of 2 |  1 2 > 
Home > CASCISCUS > SURAT PEMBACA > Hati-Hati Dengan No Telepon 085318456684 --> Penipuan Berkedok Beli Mobil