SURAT PEMBACA
Home > CASCISCUS > SURAT PEMBACA > Hati-Hati Dengan No Telepon 085318456684 --> Penipuan Berkedok Beli Mobil
Total Views: 998 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 2 of 2 |  < 1 2

beibeh18 - 03/09/2012 12:22 PM
#21

yang kaya gini jangan diladenin gan

udh sering banget nih modusnya cd
hadiukdc - 03/09/2012 02:12 PM
#22

aduh...........ane juga pernah kesel ama pembeli yang beginian gan

ane udah kasih jawaban panjang lebar tuh.......terus dia minta no rek saya

ane terus tanya udah di transfer apa belum gan ???

ehhh.........jawabnya malah "ini sms dari mana ? saya gak kenal dengan kamu"

weleh2 kurang ajar gan cd:cd:cd:
optimuzero - 03/09/2012 02:18 PM
#23

pokoknya kalo suruh ke atm sudah pasti nipuuuu
Chachabinx - 22/09/2012 06:30 PM
#24

Quote:
Original Posted By
Engga nyangka bakal ngalamin sendiri kayak gini.

Awalnya gara-gara masang iklan jual mobil di Kaskus dan Kapanlagi.com.

Selang 2 hari, ada pembeli yang langsung telepon dari 085318456684 menanyakan kelengkapan dokumen mobil dll. Dia bilang mau telepon istri untuk memastikan harga Ane masuk ga di budget mereka. Selang sejam, dia bilang oke dan minta mobil itu dilunasi tanggal 27 Agustus. Di sini ane mulai curiga. Karena dia bilang lagi proyek di Lombok dan mobil itu mau dipake waktu dia balik di Jakarta. Ini aneh banget karena hari-hari gini biasanya orang justru mau cepet cari mobil buat mudik.

Ane bilang kalau mau, di-booking aja pake 5 juta. Dia langsung oke. Ane makin curiga, ini orang ga kenal ama Ane kok main percaya aja, tadinya Ane nawarin pake rekber, dia bilang ga usah. Dia bilang sore mau transfer, jadi ya udah Ane SMS no rekening.

Barusan aja dia telepon bilang udah transfer dari Mandiri ke Mandiri Ane. Ane langsung cek: ga ada. Dia nanya Ane liat lewat mana, pas Ane jawab lewat internet banking, Ane disuruh cek manual (lewat ATM). Dari sini udah ketauan deh niat nipunya: disuruh ke ATM yang akhirnya nanti Ane justru mentransfer duit ke dia. Langsung deh ane dismiss & tutup teleponnya.

Buat Kaskuser lainnya, at-ati aja kalo masang iklan rumah/mobil/barang-barang berharga. Bisa jadi target penipuan kayak begitu.

Mau nambahin nih, sampai saat ini, ini nomer-nomer yang udah ngehubungin ngaku-ngaku mau beli mobil (sori ga sempet screencap):

[CODE]082326401359
082326401389 (Sms pertama ngaku Arief, besoknya ngaku Romy)
082349822796
083817221379 (nyuruh hubungin 085222233725)
082326401354 (ngakunya H. LUKMAN)
085217407277 (ngakunya H. YUSUP)
082349822799 (nyuruh hubungin 082347810977)
081806456506 (nyuruh hubungin 081314775567)
08977106237 (nyuruh hubungin 085285555459)
087882269167 (nyuruh hubungin 081314775567)
081312711959 (nyuruh hubungin 081223835949)
085286858887 (nyuruh hubungin 085317707709)
085285624319 (nyuruh hubungin 085312304555)
[/CODE]

Gapapa ya dipajang di sini. Biar orang juga bisa kroscek & cari. Ane juga kalo ada urusan menyangkut duit no HP orang tsb pasti Gugel dulu, buat tau profil orang tsb.

Be safe, Gan..


Sama agan,kita jg mengalami hal sama modus operandi sama,
Berikut nama penipunya wawa sri suminarti rek bukopin 4719000658
No hp : 081210112547
Penipuan spt ini adalah jaringan ,tersebar dimana mana
Papa sy kena tipu,1 jt melayang agan.
Chachabinx - 22/09/2012 06:32 PM
#25

Quote:
Original Posted By
Engga nyangka bakal ngalamin sendiri kayak gini.

Awalnya gara-gara masang iklan jual mobil di Kaskus dan Kapanlagi.com.

Selang 2 hari, ada pembeli yang langsung telepon dari 085318456684 menanyakan kelengkapan dokumen mobil dll. Dia bilang mau telepon istri untuk memastikan harga Ane masuk ga di budget mereka. Selang sejam, dia bilang oke dan minta mobil itu dilunasi tanggal 27 Agustus. Di sini ane mulai curiga. Karena dia bilang lagi proyek di Lombok dan mobil itu mau dipake waktu dia balik di Jakarta. Ini aneh banget karena hari-hari gini biasanya orang justru mau cepet cari mobil buat mudik.

Ane bilang kalau mau, di-booking aja pake 5 juta. Dia langsung oke. Ane makin curiga, ini orang ga kenal ama Ane kok main percaya aja, tadinya Ane nawarin pake rekber, dia bilang ga usah. Dia bilang sore mau transfer, jadi ya udah Ane SMS no rekening.

Barusan aja dia telepon bilang udah transfer dari Mandiri ke Mandiri Ane. Ane langsung cek: ga ada. Dia nanya Ane liat lewat mana, pas Ane jawab lewat internet banking, Ane disuruh cek manual (lewat ATM). Dari sini udah ketauan deh niat nipunya: disuruh ke ATM yang akhirnya nanti Ane justru mentransfer duit ke dia. Langsung deh ane dismiss & tutup teleponnya.

Buat Kaskuser lainnya, at-ati aja kalo masang iklan rumah/mobil/barang-barang berharga. Bisa jadi target penipuan kayak begitu.

Mau nambahin nih, sampai saat ini, ini nomer-nomer yang udah ngehubungin ngaku-ngaku mau beli mobil (sori ga sempet screencap):

[CODE]082326401359
082326401389 (Sms pertama ngaku Arief, besoknya ngaku Romy)
082349822796
083817221379 (nyuruh hubungin 085222233725)
082326401354 (ngakunya H. LUKMAN)
085217407277 (ngakunya H. YUSUP)
082349822799 (nyuruh hubungin 082347810977)
081806456506 (nyuruh hubungin 081314775567)
08977106237 (nyuruh hubungin 085285555459)
087882269167 (nyuruh hubungin 081314775567)
081312711959 (nyuruh hubungin 081223835949)
085286858887 (nyuruh hubungin 085317707709)
085285624319 (nyuruh hubungin 085312304555)
[/CODE]

Gapapa ya dipajang di sini. Biar orang juga bisa kroscek & cari. Ane juga kalo ada urusan menyangkut duit no HP orang tsb pasti Gugel dulu, buat tau profil orang tsb.

Be safe, Gan..


Sama agan,kita jg mengalami hal sama modus operandi sama,
Berikut nama penipunya wawa sri suminarti rek bukopin 4719000658
No hp : 081210112547,dia mengaku bernama bayu nardito
Penipuan spt ini adalah jaringan ,tersebar dimana mana
Papa sy kena tipu,1 jt melayang agan.
Spike71 - 22/09/2012 11:05 PM
#26

saran aja gan, kebetulan baru awal bulan ini mobil ane yg dijual di kaskus laku \)

bisa dibilang kalau belum liat fisiknya secara langsung tapi udah berani deal kemungkinan nipu 99,9%, kecuali temen/keluarga agan ya p

makanya kalau ada yg telfon/sms ntah nanya nett lah, ane suruh ke rumah aja biar saling kenal dan meminimalisir penipuan walaupun pastinya tetep ada resiko \)b
Page 2 of 2 |  < 1 2
Home > CASCISCUS > SURAT PEMBACA > Hati-Hati Dengan No Telepon 085318456684 --> Penipuan Berkedok Beli Mobil