CINTA INDONESIAKU
Home > KASKUS CORNER > CINTA INDONESIAKU > 5 Fakta Mengharukan Seputar Kemerdekaan Indonesia (Anak Bangsa Harus tau GAN!)
Total Views: 7986 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 12 of 16 | ‹ First  < 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 > 

nakimuku - 19/08/2012 07:18 PM
#221

Jujur aja ane kagum sama bung karno gan,,:addfriends
Ane baru tau kalo Masjid di rusia dibuka sampai sekarang karena dulunya dapet dukungan bung karno,,Tapi yang ane ga ngerti padahal ideologi rusia kan kom***s,, tapi kok ngizinin bung karno buka masjid ya??
Ane share artikel tentang masjid biru di st.petersburg silahkan di check gan biar gak penasaran..http://otakberita.blogspot.com/2012/08/mesjid-biru-soekarno-di-kelilingi.html
Ane kagum gan rusia yang segitu canggihnya bisa bersahabat sama bung karno..iloveindonesias
bangjoyo - 19/08/2012 07:23 PM
#222

Quote:
Original Posted By EvansAL
Berhubung hari ini adalah hari HUT Kemerdekaannya Indonesia iloveindonesia yang ke-67 yaa gan! maka saya sebagai anak bangsa akan mengupdate artikel khusus yang sedikit bertemakan tentang fakta unik dan menakjubkan seputar kemerdekaan Indonesia. Fakta-fakta di sini sangatlah mengejutkan dan belum banyak orang Indonesia yang mengetahui tentang hal-hal ini. Penasaran? Berikut adalah sedikit ulasan saya mengenai 5 fakta unik dan menakjubkan serta mengharukan seputar kemerdekaan Indonesia.
berduka berduka berduka ngacir2 CEKIBROT gan! ngacir2 berduka berduka || berduka berduka ngacir2 CEKIBROT gan! ngacir2 berduka berduka berduka


5 Fakta Mengharukan Seputar Kemerdekaan Indonesia (Anak Bangsa Harus tau GAN!)
1. Soekarno sakit saat Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945
Ternyata, 2 jam sebelum pembacaan teks Proklamasi. Kemerdekaan RI pada pukul 10.00 tanggal 17 Agustus 1945, Soekarno masih tidur pulas di kamarnya di Jalan. Pegangsaan Timur No. 56, Cikini-Jakarta Pusat akibat serangan penyakit malaria tertiana.

Suhu badannya sangat tinggi setelah semalam begadang bersama para sahabatnya menyusun konsep teks proklamasi di rumah Laksamana Maeda. Setelah dokter pribadinya yang bernama dr. Soeharto datang dan mengaliri chinineurethan intramusculair di darahnya dan menenggak pil brom chinine, ia tertidur pulas hingga pukul 09.00 WIB. Dan kemudian baru pada pukul 10.00 WIB memproklamasikan Kemerdekaan RI.

2. Upacara Proklamasi Kemerdekaan RI sangatlah sederhana
Ternyata Upacara Proklamasi Kemerdekaan RI berlangsung sangat sederhana; tanpa protokol, tak ada korps musik dan konduktor, tak ada pancaragam dan tiang berdera dari bambu kasar yang ditancapkan beberapa menit sebelum upacara.

3. Naskah asli Proklamasi ditemukan di tempat sampah
Ternyata, naskah asli Proklamasi Kemerdekaan RI yang ditulis tangan oleh Bung Karno dan didekte oleh Bung Hatta pada mulannya tidak disimpan oleh Pemerintah Indonesia. Naskah itu justru disimpan dengan baik oleh seorang wartawan bernama BM. Diah. Konon, Diah menemukan naskah asli itu di keranjang sampah di rumah Laksamana Maeda pada 17 Agustus 1945 dini hari. Diah menyerahkan naskah itu kepada Presiden Soeharto setelah menyimpannya selama 46 tahun 9 bulan 19 hari.

4. Sang Saka Merah Putih dari seprai dan kain milik tukang soto
Ternyata bendera resmi pertama RI itu, kain putihnya terbuat dari kain seprai dan merahnya dari kain milik tukang soto. Terharu? Pasti.

5. Palestina yang pertama kali mengakui Kemerdekaan RI
Ternyata, ketika tak ada satu negara di dunia pun yang secara berani dan tegas mengakui Kemerdekaan RI, Syekh Muhammad Amin al-Husaini (Mufti Palestina) hadir sebagai yang pertama memberikan pengakuan dan ucapan selama atas Kemerdekaan RI. Tak hanya itu, beliau juga mendesak negara-negara Timur Tengah untuk mengekui Kemerdekaan Indonesia sehingga berhasil meyakinkan Mesir, Suriah, Irak, Libanon, Yaman, Arab Saudi dan Afghanistan.

Catatan: Fakta terakhir ini seharusnya membuat bangsa ini juga memperjuangkan Kemerdekaan Palestina dari penjajahan Zionis-Israel! Walau unik, namun 5 fakta tentang Kemerdekaan RI itu sama sekali tak mengurangi kesakralan momentum paling bersejarah bangsa ini.

REPOST? mohon dimaafkan gan!

ngacir2 ngacir2 SUMBER : http://zootodays.blogspot.com/2012/08/5-fakta-mengharukan-seputar-kemerdekaan.html


waw... bener2 berdukas ya gan,

miris juga, tp ya yg ptg kita maknai arti kemerdekaan dg sebenar2nya berdaulat, iloveindonesias
born.to.be.rich - 19/08/2012 07:24 PM
#223

ya ampun itu naskah proklamasi ditemuin di tempat sampah,, sedih banget..berdukas
iizzoorr - 19/08/2012 07:29 PM
#224

Sejarah keerdekaan yg sangat mengharukan
seharusnya sekarang Indonesia membalas budi baik palestina yg telah berani menjadi pelopor untuk mengakui kemerdekaan NKRI

MERDEKA INDONESIA
Limited27 - 19/08/2012 07:28 PM
#225

gan perasaan yg ngakuin pertama kali Indonesia merdeka Mesir deh gan :nohope
di Buku IPS ditulisnya Mesir bukan Palestina..
01.Nowhereman - 19/08/2012 07:29 PM
#226

beneran nih gan linux2:
jadi terharu ane :mewek smua berawal dari keserdehanaan dan apa adanya...
tapi yang harus diperjuangkan adalah semangatnya iloveindonesias MAJU INDONESIA iloveindonesias
amathend0204 - 19/08/2012 07:31 PM
#227

negara kesatuan republik indonesia



merdeka
irfanhilmi - 19/08/2012 07:32 PM
#228

wah ane bar tw nih gan o

NIce Thread ! iloveindonesiasiloveindonesias
ferdhy12 - 19/08/2012 07:33 PM
#229

ane baru tau gan, thanks infonya
dododik - 19/08/2012 07:35 PM
#230

semoga kebaikan Palestina dibalas oleh sang pencipta, Allah SWT berdukas
MrVenz - 19/08/2012 07:36 PM
#231

Sungguh Mengahurmkan gan detik detik Kemerdekaan Indonesia
salum dahiloveindonesia
CRABCOREXXX - 19/08/2012 07:41 PM
#232

MERDEKA MERDEKA!! perjuangan pahlawan dulu dinodai para PEMERINTAH KEPARAT marah
KebabAfrica - 19/08/2012 07:45 PM
#233

ironis ya gan
mantap wkwkkw
http://www.alienwarearena.com/giveaway/dota-2-closed-beta-key-giveaway/ Dota 2 giveaway free no jebmen
thekonil - 19/08/2012 07:46 PM
#234

Ralat gan , Yang mengakui kemerdekaan indonesia pertama kali Selain Palestina adalah Mesir. Tapi karena Palestina belum berdiri sebagai negara yang berdaulat pada saat itu , maka Mesirlah yang mengakui pertama kali kemerdekaan indonesia.

*cmiiw
renoxiate - 19/08/2012 07:50 PM
#235

iloveindonesias iloveindonesias iloveindonesias
.SegoKucingers. - 19/08/2012 07:51 PM
#236

tinggal tugas kita untuk meneruskan perjuangan mereka gan :thumbup
domba.kumal01 - 19/08/2012 07:53 PM
#237

Quote:
Original Posted By EvansAL
[FONT="Century Gothic"]
Suhu badannya sangat tinggi setelah semalam begadang bersama para sahabatnya menyusun konsep teks proklamasi di rumah Laksamana Maeda. Setelah dokter pribadinya yang bernama [SIZE="4"]dr. Soeharto datang dan mengaliri chinineurethan intramusculair di darahnya dan menenggak pil brom chinine, ia tertidur pulas hingga pukul 09.00 WIB. Dan kemudian baru pada pukul 10.00 WIB memproklamasikan Kemerdekaan RI.

2. Upacara Proklamasi Kemerdekaan RI sangatlah sederhana
Ternyata Upacara Proklamasi Kemerdekaan RI berlangsung sangat sederhana; tanpa protokol, tak ada korps musik dan konduktor, tak ada pancaragam dan tiang berdera dari bambu kasar yang ditancapkan beberapa menit sebelum upacara.

3. Naskah asli Proklamasi ditemukan di tempat sampah
Ternyata, naskah asli Proklamasi Kemerdekaan RI yang ditulis tangan oleh Bung Karno dan didekte oleh Bung Hatta pada mulannya tidak disimpan oleh Pemerintah Indonesia. Naskah itu justru disimpan dengan baik oleh seorang wartawan bernama BM. Diah. Konon, Diah menemukan naskah asli itu di keranjang sampah di rumah Laksamana Maeda pada 17 Agustus 1945 dini hari. Diah menyerahkan naskah itu kepada Presiden Soeharto setelah menyimpannya selama 46 tahun 9 bulan 19 hari.

4. Sang Saka Merah Putih dari seprai dan kain milik tukang soto
Ternyata bendera resmi pertama RI itu, kain putihnya terbuat dari kain seprai dan merahnya dari kain milik tukang soto. Terharu? Pasti.

5. Palestina yang pertama kali mengakui Kemerdekaan RI
Ternyata, ketika tak ada satu negara di dunia pun yang secara berani dan tegas mengakui Kemerdekaan RI, Syekh Muhammad Amin al-Husaini (Mufti Palestina) hadir sebagai yang pertama memberikan pengakuan dan ucapan selama atas Kemerdekaan RI. Tak hanya itu, beliau juga mendesak negara-negara Timur Tengah untuk mengekui Kemerdekaan Indonesia sehingga berhasil meyakinkan Mesir, Suriah, Irak, Libanon, Yaman, Arab Saudi dan Afghanistan.


dr. soeharto? yg memalsukan supersemar juga soeharto...

hmmm...kok orang indonesia kek ane baru tahu, klo kainnya dari kain tukang soto, yg didapat di sekolah, hasil jahitan ibu fatmawati..
bingung
Bintang182 - 19/08/2012 08:01 PM
#238

terharu ane iloveindonesias
palaterong - 19/08/2012 08:01 PM
#239

yg kainnya minta sama tukang soto ane udah tau. yg naskah aslinya itu ditemuin ditempat sampah dan disimpen ane baru tauD
adodira - 19/08/2012 08:03 PM
#240

oh Palestina ya.. kirain yg pertma kali mesir gan bingungs
Page 12 of 16 | ‹ First  < 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 > 
Home > KASKUS CORNER > CINTA INDONESIAKU > 5 Fakta Mengharukan Seputar Kemerdekaan Indonesia (Anak Bangsa Harus tau GAN!)