CINTA INDONESIAKU
Home > KASKUS CORNER > CINTA INDONESIAKU > 5 Fakta Mengharukan Seputar Kemerdekaan Indonesia (Anak Bangsa Harus tau GAN!)
Total Views: 7986 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 14 of 16 | ‹ First  < 9 10 11 12 13 14 15 16 > 

adjiebon46 - 19/08/2012 08:43 PM
#261

wah ane baru tau palestina negara pertama yang mengakui kemerdekaan indonesia :matabelo

semoga palestina terbebas dari penjajah zionis!!!

iloveindonesias iloveindonesias
tubi - 19/08/2012 08:46 PM
#262

yang lebih mengharukan
nagari ngajogjakarto hadiningrat, sebuah negara merdeka mau bergabung dan mendukung penuh agar RI tetap bertahan, kini diusik ijab kabulnya dengan alasan monarki. capedesberdukasberdukas
registerphp - 19/08/2012 08:47 PM
#263

wah, ternyata yang selama ini tidak ane tahu, sekarang ane jadi tahu gan.. hehe
m.icat80 - 19/08/2012 08:49 PM
#264

Quote:
Original Posted By jokosudarmoko
setau ane india yang pertama gan......

kalo orang baca sejarah yang bener mah pasti tau kalo yang mengakui petama kali adalah palestina dul.
ithey - 19/08/2012 08:49 PM
#265

free for palestine..!

jd terharu nih, br tw jg trnyata palestine yg pertama mengakui kedaulatan indonesia, slama ini tw nya mesir.. :mewek
chemistsafety - 19/08/2012 08:51 PM
#266

Memang kemerdekaan Indonesia penuh hal2 yang mengharukan, tapi tidak banyak pemuda Indonesia yang menyadari pentingnya mengisi kemerdekaan Indonesia dengan hal2 yang berguna.

Memang yakin tuh gan Palestina yang pertama kali mengakui kemerdekaan bangsa Indonesia?

Buat all kaskuser, selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir batin
Gamoline - 19/08/2012 08:52 PM
#267

emang udah seharusnya indonesia membantu palestina
buat membalas jasanya :thumpup
DarKroco - 19/08/2012 08:53 PM
#268

ternyata palestina ya gan yang pertama kali mengakui kedaulatan indonesia :matabelo
jadi terharu :mewek
jadi sekarang kita harus bantu palestina tuh biar merdeka iloveindonesia
ennuy - 19/08/2012 08:53 PM
#269

:matabelo

yang nomor 5 ini yang membuat ane sangat terharu mufti palestina negara pertama yang mengakui,
sudah seharusnya kita dukung negara mereka berdiri sendiri, sesuai dengan isi dari Pembukaan UUD
iloveindonesiasiloveindonesiasiloveindonesias
handbooker - 19/08/2012 08:53 PM
#270

ane bener2 bangga jadi bangsa Indonesia gan, karena kemerdekaan kita diperoleh dengan perjuangan, bukan hadiah dari penjajah, seperti negara2 tetangga kita... iloveindonesia
KANG.ANAS - 19/08/2012 08:55 PM
#271

wah benar2 mengharukan ya gan \(
ane jadi semakin cinta indonesia iloveindonesiasiloveindonesiasiloveindonesias
ayakhasi99 - 19/08/2012 08:58 PM
#272

pernyataan terakhirnya badai gan
AbiWalidB - 19/08/2012 09:02 PM
#273

iloveindonesiailoveindonesiailoveindonesiailoveindonesiailoveindonesia
keep post gan walo ane dah tau
hadianconeri - 19/08/2012 08:59 PM
#274

ini diboongin buku sejarah apa diboongin ts?Yb negara pertama kali mengakui kedaulatan indonesia kan mesir. itu kalo kata buku sejarah dan pendidikan kewarganegaraan yang ane baca pas smp dan sma.
dexbin - 19/08/2012 09:06 PM
#275

Quote:
Original Posted By EvansAL
Berhubung hari ini adalah hari HUT Kemerdekaannya Indonesia iloveindonesia yang ke-67 yaa gan! maka saya sebagai anak bangsa akan mengupdate artikel khusus yang sedikit bertemakan tentang fakta unik dan menakjubkan seputar kemerdekaan Indonesia. Fakta-fakta di sini sangatlah mengejutkan dan belum banyak orang Indonesia yang mengetahui tentang hal-hal ini. Penasaran? Berikut adalah sedikit ulasan saya mengenai 5 fakta unik dan menakjubkan serta mengharukan seputar kemerdekaan Indonesia.
berduka berduka berduka ngacir2 CEKIBROT gan! ngacir2 berduka berduka || berduka berduka ngacir2 CEKIBROT gan! ngacir2 berduka berduka berduka


5 Fakta Mengharukan Seputar Kemerdekaan Indonesia (Anak Bangsa Harus tau GAN!)
1. Soekarno sakit saat Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945
Ternyata, 2 jam sebelum pembacaan teks Proklamasi. Kemerdekaan RI pada pukul 10.00 tanggal 17 Agustus 1945, Soekarno masih tidur pulas di kamarnya di Jalan. Pegangsaan Timur No. 56, Cikini-Jakarta Pusat akibat serangan penyakit malaria tertiana.

Suhu badannya sangat tinggi setelah semalam begadang bersama para sahabatnya menyusun konsep teks proklamasi di rumah Laksamana Maeda. Setelah dokter pribadinya yang bernama dr. Soeharto datang dan mengaliri chinineurethan intramusculair di darahnya dan menenggak pil brom chinine, ia tertidur pulas hingga pukul 09.00 WIB. Dan kemudian baru pada pukul 10.00 WIB memproklamasikan Kemerdekaan RI.

2. Upacara Proklamasi Kemerdekaan RI sangatlah sederhana
Ternyata Upacara Proklamasi Kemerdekaan RI berlangsung sangat sederhana; tanpa protokol, tak ada korps musik dan konduktor, tak ada pancaragam dan tiang berdera dari bambu kasar yang ditancapkan beberapa menit sebelum upacara.

3. Naskah asli Proklamasi ditemukan di tempat sampah
Ternyata, naskah asli Proklamasi Kemerdekaan RI yang ditulis tangan oleh Bung Karno dan didekte oleh Bung Hatta pada mulannya tidak disimpan oleh Pemerintah Indonesia. Naskah itu justru disimpan dengan baik oleh seorang wartawan bernama BM. Diah. Konon, Diah menemukan naskah asli itu di keranjang sampah di rumah Laksamana Maeda pada 17 Agustus 1945 dini hari. Diah menyerahkan naskah itu kepada Presiden Soeharto setelah menyimpannya selama 46 tahun 9 bulan 19 hari.

4. Sang Saka Merah Putih dari seprai dan kain milik tukang soto
Ternyata bendera resmi pertama RI itu, kain putihnya terbuat dari kain seprai dan merahnya dari kain milik tukang soto. Terharu? Pasti.

5. Palestina yang pertama kali mengakui Kemerdekaan RI
Ternyata, ketika tak ada satu negara di dunia pun yang secara berani dan tegas mengakui Kemerdekaan RI, Syekh Muhammad Amin al-Husaini (Mufti Palestina) hadir sebagai yang pertama memberikan pengakuan dan ucapan selama atas Kemerdekaan RI. Tak hanya itu, beliau juga mendesak negara-negara Timur Tengah untuk mengekui Kemerdekaan Indonesia sehingga berhasil meyakinkan Mesir, Suriah, Irak, Libanon, Yaman, Arab Saudi dan Afghanistan.

Catatan: Fakta terakhir ini seharusnya membuat bangsa ini juga memperjuangkan Kemerdekaan Palestina dari penjajahan Zionis-Israel! Walau unik, namun 5 fakta tentang Kemerdekaan RI itu sama sekali tak mengurangi kesakralan momentum paling bersejarah bangsa ini.

REPOST? mohon dimaafkan gan!

ngacir2 ngacir2 SUMBER : http://zootodays.blogspot.com/2012/08/5-fakta-mengharukan-seputar-kemerdekaan.html


PERMATAXXX GAN....
Saatnya kita2 meneruskan untuk mengisi kemerdekaan iniiloveindonesias

iloveindonesiasLukisan Minimalis Murahiloveindonesias
Poison.27 - 19/08/2012 09:08 PM
#276

wah naskah aslinya dibuang gitu aja.. gila:
praz3112 - 19/08/2012 09:10 PM
#277

sedih amat negara kita naskahnya ada di tempah sampah dan benderanya dari seprei dan kaen tukang soto.....
SkyRizky07 - 19/08/2012 09:11 PM
#278

Mengharukan bener gan berduka
Naskah asli ada di tong sampah :sorry berduka
HangManCool - 19/08/2012 09:11 PM
#279

nice info gan
keep posting yg bermanfaat buat para kaskuser ya
:2thumbup ilovekaskus
yahsya54 - 19/08/2012 09:13 PM
#280

Quote:
Original Posted By AlphaZen
Hah??? tong sampah? kok bisa disitu gan


karena banyak coretan salah
Page 14 of 16 | ‹ First  < 9 10 11 12 13 14 15 16 > 
Home > KASKUS CORNER > CINTA INDONESIAKU > 5 Fakta Mengharukan Seputar Kemerdekaan Indonesia (Anak Bangsa Harus tau GAN!)