CINTA INDONESIAKU
Home > KASKUS CORNER > CINTA INDONESIAKU > 5 Fakta Mengharukan Seputar Kemerdekaan Indonesia (Anak Bangsa Harus tau GAN!)
Total Views: 7986 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 2 of 16 |  < 1 2 3 4 5 6 7 >  Last ›

plong88 - 19/08/2012 11:58 AM
#21

mantap tritnya gan.....iloveindonesiailoveindonesia
rzs.zera - 19/08/2012 11:59 AM
#22

kok sepi ya HTnya,,??

ada fakta lain gak gan,, menarik dan mengharukan sekali,,

apalagi ttg bendera, kertas naskah asli, dan negara/state yang mengakui indonesia,,
venmon - 19/08/2012 12:00 PM
#23

sadis juga bendera dulu asalnya dr sana

juga teks proklamasi ada di tong sampah capedes
michaelyeremia - 19/08/2012 12:03 PM
#24

NEGARA INDIA ygn pertama ngakuin bro. dl gw inget pelajaran sejarah d sekolah.
moronistik - 19/08/2012 12:04 PM
#25

ane Bangga dengan perjuangan mereka kala itu...

tapi ane tidak bangga dengan keadaan indonesia saat ini...

mohon maav...

berdukas
vibenatic - 19/08/2012 12:05 PM
#26

. Seandainya pemerintah jaman sekarang ada yg kaya soekarno - hatta dan para pejuang2 nya ..
. Mungkin indonesia bakal beda jelas..
1. Kualitas pertahanan selevel dgn USA
2. Teknologi selevel dgn JAPAN
FuCkPaHaN - 19/08/2012 12:10 PM
#27

Penuh dengan Perjuangan, Sederhana, Tak disangka dan Diakui.

Merdeka!!

iloveindonesiailoveindonesiailoveindonesia
protoname - 19/08/2012 12:14 PM
#28

yg nomor 5 itu gan paling thumbup: bener harusnya kita banyak2 membantu palestia dari zionis :meweks
Protagonist2 - 19/08/2012 12:15 PM
#29

merinding ane baru tau negara pertama yang mengakui kemerdekaan Indonesia adalah orang Palestina


theceo - 19/08/2012 12:19 PM
#30

Fakta lain
6. 17 agustus 1945 adalah di bulan ramadhan, upacara dilakukan sambil berpuasa
7. fotografer yang mengabadikan detik2 proklamasi dan saat menaikkan bendera merah putih adalah Frans Soemarto Mendoer. tapi tidak banyak yg mengetahui. tanpa dokumentasi foto itu, kita tidak pernah tahu situasi saat proklamasi.

Saat itu Frans hanya memiliki sisa tiga lembar plat film. Jadi, dari peristiwa yang sangat bersejarah itu, ia hanya bisa mengabadikan tiga adegan.

* Yang pertama, adegan Soekarno membacakan teks proklamasi.
* Yang kedua, adegan pengibaran bendera Merah Putih yang dilakukan oleh Latief Hendraningrat, salah seorang anggota PETA.
* Dan yang ketiga, suasana ramainya para pemuda yang turut menyaksikan pengibaran bendera.
fakhry0004 - 19/08/2012 12:19 PM
#31

yang point terakhir gan, miris :matabelo :matabelo
ghoniv - 19/08/2012 12:21 PM
#32

PALESTINE WILL BE FREE.... ane paling terharu sama yang terakhir... apa jadinya kalo gak ada keberanian dan inisiatif dari palestina...mungkin gak ada yang ngakui kalo kita dah merdeka....APA BISA Pemerintah membalas budi dengan membantu "Kemerdekaan dan Kebebasan Palestina" dari tekanan negara yang kaumnya sudah "DIMURKAI" sejak dulu...

SELAMAT IDUL FITRI KAWAN.......
Ygon - 19/08/2012 12:24 PM
#33

Terharu Gan :matabelo :mewek :matabelo :mewek :matabelo :mewek
Iwan.Newbie - 19/08/2012 12:29 PM
#34

repost tapi HT repost
wekalhia - 19/08/2012 12:27 PM
#35

fakta yg tidak terlalu banyak orang tahu,,,,
jokosudarmoko - 19/08/2012 12:29 PM
#36

setau ane india yang pertama gan......
Pirates37 - 19/08/2012 12:29 PM
#37

perjuangan untuk
iloveindonesia tidak sia2 :matabelo
FuwaCha - 19/08/2012 12:29 PM
#38

untung teks aslinya ditemuin. kalo ilang pegimana coba hammer
brian18 - 19/08/2012 12:34 PM
#39

kok dibuang ya gan, ane juga sih, kalo abis bikin catetan ga kepake dibuang
ajungpangi - 19/08/2012 12:34 PM
#40

subhanallah gan, betapa sederhananya namun menjadi awal yang sungguh bermakna
Page 2 of 16 |  < 1 2 3 4 5 6 7 >  Last ›
Home > KASKUS CORNER > CINTA INDONESIAKU > 5 Fakta Mengharukan Seputar Kemerdekaan Indonesia (Anak Bangsa Harus tau GAN!)