CINTA INDONESIAKU
Home > KASKUS CORNER > CINTA INDONESIAKU > 5 Fakta Mengharukan Seputar Kemerdekaan Indonesia (Anak Bangsa Harus tau GAN!)
Total Views: 7986 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 3 of 16 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 >  Last ›

helmyahmad - 19/08/2012 12:35 PM
#41

kita berhutang budi terhadap palestina berdukas
merdeka palestina !!!
ZenX_Master - 19/08/2012 12:35 PM
#42

hmm, ane jadi inget iklan bank mandiri itu gan, yg ada orang nyilet bendera merah putih jadi 2 bagian: merah & putih. yg merah dimasukin ke koper baju, n yg putih diselipin di dalem baju yg lagi dipake. itu dilakuin supaya sang saka ga kerebut sama belanda. nonton deh iklannya gan. bagus. ane kirain trailer pelm ... cuma maen 1 thn sekali loh iklannya \)










originally posted by ZenX_Master
alam.187 - 19/08/2012 12:37 PM
#43

klao ga salah tanggal 17 Agustus 1945 itu di lakukan saat bulan ramadhan dan di hari jumat juga gan,

Quote:

1. Sama-sama hari Jumat dan di Bulan Ramadhan
Proklamasi Kemerdekaan Indonesia terjadi pada hari Jumat, 17 Agustus 1945, bertepatan dengan tanggal 9 Ramadhan 1364 Hijriah atau 17 Agustus 2605 menurut tahun Jepang. Kumandang Proklamasi dibacakan oleh Ir. Soekarno yang didampingi oleh Drs. Mohammad Hatta di Jalan Pegangsaan Timur 56, Jakarta Pusat. Dan kini di tahun 2012 ini, peringatan ke-67 tahun Kemerdekaan Indonesia tergolong sangat istimewa. Pasalnya sejarah berulang, jatuh di hari sama Jumat dan bulan Ramadhan pula. Kondisi ini sama dengan ketika Soekarno dan Hatta memproklamirkan Kemerdekaan Indonesia 67 tahun lalu, yang juga jatuh di hari Jumat dan bulan Ramadhan.

2. Jumat Suci, Jumat Merdeka!
Masih ingat dengan peristiwa Rengasdengklok? Sejumlah pemuda yang membawa Soekarno dan Hatta ke Rengasdengklok, Jawa Barat, 16 Agustus 1945, sempat meminta agar proklamasi dibacakan hari itu juga. Namun, seperti ditulis wanita pejuang Lasmidjah Hardi, saat itu Soekarno menjawab, ”…tanggal 17 lebih memberi harapan kepadaku. Angka 17 adalah angka suci. Selain itu pula, kita sedang berada dalam bulan suci Ramadhan, waktu dimana kita semua berpuasa, ini berarti saat yang paling suci bagi kita. Dan juga esok tanggal 17 jatuh pada hari Jumat, hari Jumat itu Jumat Legi, Jumat yang berbahagia dan Jumat yang suci….”

sumber: http://www.uniknya.com/2012/08/17/86445/

tapi kalo ga salah yang ngakuin pertama kali itu mesir sama india ya bingung.. tapi ga tau juga deh kalo Palestine
vicven - 19/08/2012 12:40 PM
#44

emang luar biasa pejuang-pejuang kita..

pahlawan yang luar biasa..

iloveindonesiasiloveindonesiasiloveindonesias
s4lvotere - 19/08/2012 12:40 PM
#45

baru tau ane bendera yg warna merah punyae tukang soto...
langganan pak sukarno kah?

pasti enak banget tu soto... (?) hammers
mariopunya - 19/08/2012 12:41 PM
#46

Ga ada hubungannya palestina yang mengakui pertama terus kita harus berjuang buat mereka dari Israel..
ravhi1044 - 19/08/2012 12:42 PM
#47

wihh, sekarang gantian dong
indonesia yg memerdekan palestina matabelo:salaman
ampas51 - 19/08/2012 12:43 PM
#48

gak sampe sejam trus kemerdekaan Indonesia disiarin secara nekat di radio bekas punye jepang . .
mengharukan gak ???
ryan92devil - 19/08/2012 12:44 PM
#49

berduka gan.. tapi kok skrg malah palestina masih di jajah israel ya bingung

:bedug
wijayalabs - 19/08/2012 12:45 PM
#50
Sholat idul Fitri di Jl. Jamika Bandung
Sholat Idul Fitri di Jl Jamika Bandung

5 Fakta Mengharukan Seputar Kemerdekaan Indonesia (Anak Bangsa Harus tau GAN!)
Jamaah Sholat Idul Fitri di Jl. Jamika Bandung
Minggu, 19 Agustus 2012 saya beserta keluarga melaksanakan sholat idul fitri di jl.Jamika Bandung. Sekitar pukul 06.00 pagi sholat idul fitri dimulai. Sudah banyak orang datang ke jl. Jamika Bandung. Bapak-bapak, ibu-ibu, kakak-kakak, dan adik-adik memenuhi jalanan. Saya hitung seribu orang lebih hadir melaksanakan sholat Idul Fitri 1433H.

Adapun yang menjadi imam dan khotib adalah bapak Ustadz Dada Rosyada. Beliau diundang oleh pengurus Jami Masjid Al Islam yang menjadi panitia pelaksana sholat idul fitri 1433H.


Sholat Idul Fitri di jl Jamika Bandung
Usai sholat, pak ustadz tampil di atas mimbar memberikan tausyiahnya. Sayangnya suara beliau di pengeras suara kurang terdengar dengan baik sehingga apa yang beliau ucapkan kurang jelas di telinga. Banyak jamaah yang akhirnya ngobrol sendiri. Hal ini juga mengakibatkan banyak jamaah yang pergi dan keluar dari barisan sholat untuk pulang lebih dulu. Ceramah Idul Fitri pun menjadi kurang mengena di hati. Kami pun menjadi kurang menyimak apa yang beliau sampaikan.


Pak ustadz memberikan ceramah Idul Fitri 1433H
Ceramah idul fitri berjalan sangat singkat sekali. Saya hitung tidak lebih dari 15 menit. Kami pun langsung saling bersalaman dengan para jamaah lainnya usai sholat idul fitri. Saling bermaafan di hari yang fitri.

Selamat hari raya Idul Fitri 1433H. Mohon maaf lahir dan batin.


Sholat Idul Fitri di jl Jamika Bandung
Salam Blogger Persahabatan

Omjay

http://wijayalabs.com
resakit - 19/08/2012 12:51 PM
#51
terharu
gemeter badan ane gan !! terharu sangatt:matabelo :matabelo iloveindonesias iloveindonesias
PenjagaSungai - 19/08/2012 12:56 PM
#52

Quote:
Original Posted By jokosudarmoko
setau ane india yang pertama gan......


ngaco... bukan india... gw sih udah lama tau yang pertama kali itu kebolak balik nih antara palestina dan mesir... atau mungkin dianggap mesir yang pertama karena palestina dari dulu emang belum diakuin sebagai sebua negara
thalos - 19/08/2012 12:57 PM
#53

wah yang naskah di tempat sampah itu yg paling...gimana ya @@
aneh aja ane rasanya @@



Posted with [color=orange]kaskusBetaQR[/color]
reccos - 19/08/2012 12:58 PM
#54

jaya terus INDONESIA ku aja lah
D

iloveindonesia
PenjagaSungai - 19/08/2012 12:59 PM
#55

Quote:
Original Posted By mariopunya
Ga ada hubungannya palestina yang mengakui pertama terus kita harus berjuang buat mereka dari Israel..


ada hubungannya gan... salah satu syarat sebuah negara diakui sebagai sebuah negara adalah dengan diakui oleh negara lain... emang sih efek negatif karena berbau agama jadinya orang sekarang udah males ngomongin palestina... tapi sebaiknya kita berbicara atas dasar kemanusiaan atau juga kebangsaan atau bisa juga balas jasa atas apa yang mereka lakukan dulu...

sejarahnya dulu itu tanpa ada pengakuan dari negara timur tengah indonesia belum bisa merdeka ..... karena secara de jure nya pengakuan di dunia baru lahir ketika tahun 60an sewaktu seluruh bangsa di dunia mengakui NKRI termasuk belanda, amerika, afrika maupun australia
regional.bangka - 19/08/2012 01:03 PM
#56

Baru tau aye kalo soekarno sakit eaktu proklamasi
ChrisCingcang - 19/08/2012 01:03 PM
#57

wah ane baru tau tuh gan
apa lagi yang di temuin di tempat sampah :mewek
pwgkaskuser - 19/08/2012 01:04 PM
#58

thanks for palestina iloveindonesias
marvel.aruan - 19/08/2012 01:05 PM
#59

simple tapi sangat bermakana D
NeroApocaLypse - 19/08/2012 01:06 PM
#60

sungguh mengharukan ya


Mampir gan ke trit ane yg lain

Quote:

Spoiler for mampir

NIH GAN TRIT ANE YANG PALING :2thumbup :2thumbup :2thumbup deh cekidot


SMS lucu gan yang pernah ane dapet(ngakak asli) part 1

SMS lucu gan yang pernah ane dapet(ngakak asli) part2



thanks gan yg suka dengan tread ini D

yg g suka jga gpp, so pasti ada yg pro and kontra.. jadi nikmati saja tread saya ini oke D

Page 3 of 16 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 >  Last ›
Home > KASKUS CORNER > CINTA INDONESIAKU > 5 Fakta Mengharukan Seputar Kemerdekaan Indonesia (Anak Bangsa Harus tau GAN!)