CINTA INDONESIAKU
Home > KASKUS CORNER > CINTA INDONESIAKU > 5 Fakta Mengharukan Seputar Kemerdekaan Indonesia (Anak Bangsa Harus tau GAN!)
Total Views: 7986 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 8 of 16 | ‹ First  < 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 >  Last ›

ninon2010 - 19/08/2012 04:14 PM
#141

baru tahu semuanya ane sekarang sekarang.........
Met Iedul Fitri 1433 H semuanya.....:matabelo




5 Fakta Mengharukan Seputar Kemerdekaan Indonesia (Anak Bangsa Harus tau GAN!)
KK08 - 19/08/2012 04:15 PM
#142

wih,ternyata Palestina emang Keluarga orang Indo sejak dulu iloveindonesia
BrotherEd - 19/08/2012 04:15 PM
#143

Sangat sederhana ya gan, salut sama Palestina yang berani mengakui kedaulatan Indonesia. Penjajahan di muka bumi harus dimusnahkan karena tidak sesuai dengan peri kemanusiaan dan peri keadilan, Israel masih menjajah, sedih gan.
fixopaul - 19/08/2012 04:16 PM
#144

bingung:bingung bukanya mesir yg pertama kali mengakui kemerdekaan RI gan?

info:
Setelah proklamasi dikumandangkan di Jalan Pegangsaan Timur No. 56 oleh Ir. Soekarno dan Dr. Mohammad Hatta yang secara cepat tersebar ke berbagai penjuru negari dan bahkan dunia. Usaha ini dilakukan oleh H. Agus Salim dan kawan-kawan. Agus Salim, M. Natsir dan lain-lain berkeliling dari Negara-ke Negara untuk mendapatkan dukungan dan pengakuan dunia.

Saat Delegasi resmi RI yang dipimpin oleh Agus Salim yang pada waktu itu menjabat sebagai Wakil Menteri Luar Negeri mengunjungi Mesir untuk mendapatkan pengakuan dunia sejak proklamasi Kemerdekaan. Kunjungan ini menghasilkan perjanjian persahabatan RI dan Mesir (Juni, 1947). Tanggal 10 Juni 1947, Agus Salim berhasil mendapatkan dukungan Mesir untuk menjalin kekerabatan intim dengan Indonesia.

Dukungan ini cukup heroik dan penuh perjuangan. Pemerintah Mesir mengirim langsung konsul Jenderalnya di Bombay yang bernama Mohammad Abdul Mun’im ke Ibu Kota Negara, Yogyakarta, dengan menembus blokade Belanda untuk menyampaikan dokumen resmi pengakuan Mesir kepada Negara Republik Indonesia. Syukur perjalanan Mohammad Abdul Mun’im ke Yogyakarta yang penuh resiko ini berhasil sampai tujuan. Surat Resmi dari Pemerintah Mesir sampai ke tangan Presiden Soekarno.

Tidak hanya pemerintahannya saja, Rakyat Mesir pun bersimpati dengan perjuangan RI. Simpati ini berupa sebuah resolusi dari hasil rapat umum partai-partai politik dan organisasi massa pada 30 Juli 1947 Mesir. Dalam rapat tersebut juga dihadiri oleh Presiden Tunisia, Habib Burguiba, Kepala Negara Maroko, Allal A Fassi. Isi hasil rapat umum rakyat Mesir tersebut yaitu: (1). Pemboikotan barang-barang buatan Belanda di seluruh negara-negara Arab; (2). Pemutusan hub diplomatik antara negara-negara Arab dan Belanda. (3). Penutupan pelabuhan-pelabuhan dan lapangan-lapangan terbang di wilayah Arab terhadap kapal-kapal dan pesawat-pesawat Belanda (secara konkret poin ini dilaksanakan di Terusan Suez); (3). Pembentukan tim-tim kesehatan untuk menolong korban-korban agresi Belanda. Rakyat Mesir juga mengirimkan misi Bulan Sabit Merah ke Indonesia lengkap dengan obat, alat kesehatan dan tim dokter.
ranggirahman - 19/08/2012 04:18 PM
#145

waduh baru tau ane naskahnya dibuang ke tempat sampah sama siapa ? bingungs

parah banget kok di buang berdukas
ExPxSr - 19/08/2012 04:21 PM
#146

Benar tuh , Palestina yang pertama kali berani mengakui kemerdekaan Indonesia , maka sudah sepantasnya lah kita berbalas budi dengan usaha memerdekakan Palestina dari penjajahan Zionisme cool:
han7017 - 19/08/2012 04:21 PM
#147

bneran nih gan? ane terharu klo memang bneran berdukas
sonyhasane - 19/08/2012 04:21 PM
#148

berdukas kasihan pak soekarno gan
hpdFerdian - 19/08/2012 04:26 PM
#149

Hiduplah indonesia raya... nice share gan \)
terryous - 19/08/2012 04:27 PM
#150

Sang Saka Merah Putih dari seprai dan kain milik tukang soto
Yang ini paling mengharukan gan, gak tau pengen nangis apa loncat dari gedung
nato22 - 19/08/2012 04:28 PM
#151

apa bukti nya gan klo palestina yg mengakui pertama ?
luncent - 19/08/2012 04:30 PM
#152

Palestina?
Sumbernya dari mana?
Setau ane Mesir yang pertama kali mengakui kemerdekaan Indonesia
Baru dia mendesak negara lain untuk mengakuinya
pasionista - 19/08/2012 04:30 PM
#153

Hebaaaddd indonesia.... walaupun merdeka dgn cara yg mengharukan, tapi semangat juang bangsa indonesia pada jaman tersebut patut dibanggakan.. semoga pemerintah kita bisa mencontoh para pejuang jaman dahulu sehingga bisa memprjuangkan NKRI bernilai lebih di dunia internasional dalam bidang yang positif... amien.... iloveindonesias iloveindonesias iloveindonesias
kelvin93 - 19/08/2012 04:30 PM
#154

miris juga kemerdekaan Indonesia...












Thread agan dikunjungi oleh kelvin93 dengan kaskusBetaQR
jika berkenan kasi ane cendolbig gan....
klik di sini gan untuk memberikan cendol
sobry - 19/08/2012 04:31 PM
#155

ternyata palestina yg pertama kali mengakui kemerdekaan indonesia :matabelo

kirain mesir DD
Boy_Next_Door - 19/08/2012 04:34 PM
#156

bukan cuma sedih...tapi metaforis...di balik kesederhanaan tersimpan hal2 besar...dan memang tragis mengenai teks asli pancasila yang di temukan di tempat sampah...
mikhov20 - 19/08/2012 04:34 PM
#157

wah benar-banar sangat mengharukan gan, baru tau detail kejadiannya peristiwanya rupanya seperti itu \)
yz13 - 19/08/2012 04:39 PM
#158

waaah ane baru tau gan ternyata kaya gini kemerdekaan kita :matabelo
titotambunan - 19/08/2012 04:36 PM
#159

giling nubitol baru pos udah jadi HT ngakak
sandiwgn - 19/08/2012 04:46 PM
#160

berdukas mengharukan gan
Page 8 of 16 | ‹ First  < 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 >  Last ›
Home > KASKUS CORNER > CINTA INDONESIAKU > 5 Fakta Mengharukan Seputar Kemerdekaan Indonesia (Anak Bangsa Harus tau GAN!)