YOUNG ON TOP KASKUS COMMUNITY (YOTKC)
Total Views: 2049 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 3 |  1 2 3 > 

BillyBoen - 25/08/2012 12:34 AM
#1
Masa Muda Cuma Sekali
Tau atau pernah nonton film "Back To The Future"? Di situ, mereka bisa seenaknya 'maju mundurin' waktu, karena ada alat yang diciptakan sama si Sang Professor. Itu film Hollywood!

Di kenyataannya, kita hidup cuma 1x. Kita ngga bisa 'maju mundurin' waktu. Kita mau bengong, mau tidur, waktu jalan terus. Setelah Agan membaca habis tulisan saya ini, kamu sudah melewati 1-2 menit waktu Agan.

Pertanyaannya: waktu yang Agan lewati itu, termasuk BERMAKNA atau TERBUANG SIA-SIA?

Siapa yang sering males-malesan? Kesehariannya diisi nongkrong di warung, ngerokok, ngegosip, nonton Tv (program yang tidak mendidik), dan seterusnya? Apa ngga berasa sayang ya ngebuang waktu? Tau kan, ngga peduli sekaya apapun Agan, Agan ngga akan pernah bisa membeli waktu!

Steve Jobs, salah satu orang terkaya di dunia,.. ketika kankernya semakin parah, dia ngga bisa beli waktu untuk lebih lama lagi hidup di dunia ini. No one can! Randy Pausch, seorang Professor yang terkenal dengan "The Last Lecture"-nya dan bukunya dengan judul yang sama juga ngga mampu membeli waktu ketika dia didiagnosa kanker.

Steve dan Randy sama-sama berusaha memaksimalkan hidup mereka di saat-saat akhir. Dan saya cukup yakin, ketika mereka meninggalkan dunia ini, mereka bahagia. Karena apa? Karena mereka tidak hanya memaksimalkan hidup mereka di saat-saat akhir saja, tapi mereka telah selalu berusaha semaksimal mungkin selama hidupnya. Buktinya apa? Pencapaian-pencapaian mereka selama hidupnya!

Nah, kita yang masih muda (saya umur 34 masih boleh ngaku muda ngga ya?), seharusnya bisa belajar dari Steve dan Randy. Kita juga seharusnya bisa 'lebih sadar' lagi bahwa hidup ini cuma 1x. Masa muda kita juga cuma 1x. Jangan kita sia-siakan.

Pertanyaannya: Apa yang sudah Agan lakukan di dalam hidup ini, yang bisa Agan banggakan? Apakah pencapaian itu sudah cukup? Agan puas? Ngga ingin berusaha mencapai sesuatu yang lebih besar lagi, lebih banyak lagi? Agan ngga ingin bermanfaat untuk lebih banyak orang lagi? dan seterusnya...

Saya percaya, akar dari semua motivasi adalah KESADARAN akan pentingnya suatu hal. Kalau Agan sudah sadar bahwa hidup ini cuma 1x dan sayang kalau disia-siakan, Agan akan secara otomatis berusaha semaksimal mungkin 'setiap detiknya'.

Kalau bisa produktif di masa muda, sukses di usia muda,.. kenapa mesti buang-buang waktu dan nunggu sukses di usia tua?

See you ON TOP!
Billy Boen
CEO PT Jakarta International Management (JIM)
President Director Rolling Stone Cafe Jakarta

Twitter: @billyboen
Facebook.com/billyboenYOT

Masa Muda Cuma Sekali

Ikuti acara tahunan terbesarnya YOT: YOUNG ON TOP NATIONAL CONFERENCE 2012.

Balai Kartini / 5 Oktober 2012
Pembicara:
- Ben Handradjasa, President Director Adidas Indonesia
- Prof. Dr. Firmanzah, Staff Khusus Presiden RI termuda
- Yoris Sebastian, Author "Creative Junkies"
- Andy F. Noya, Host "Kick Andy" di Metro Tv
- Billy Boen, Author & Founder "YOT"

Info lengkapnya >= http://www.youngontop.com/notes/young-on-top-national-conference-2012-w8qbtwta-rednyb6r-9xnpzrmi-p7vk vtiu-2zjefkqh-zzcmlt9b
finnogates - 25/08/2012 12:39 AM
#2

mantap sekali ini mas billy boen thumbup:

another great note from billy boen thumbup:
uaren0t_alone - 25/08/2012 12:41 AM
#3

hemm
sungguh menginspirasi, om
g sia-sia nungguin di twitter drtdi \)
mayze - 25/08/2012 12:46 AM
#4

kebanyakan orang nganggep waktu masi banyak, apalagi anak muda sekarang (termasuk saya D)
pasti anggepannya waktu masi banyak atau nanti aja ah.
lagi2 malas menjadi salah satu faktor yang membuat kita menghabiskan waktu dengan sia2. cth: (bengong, nganggur, browsing ga jelas)
munkyk7 - 25/08/2012 01:14 AM
#5

betul banget nih..jangan sampe detik demi detik di penuhi rasa malas..cd

cuma statement ente yang bilang hidup itu 1 X itu ane kurang setuju...hidup itu selamanya...mati yang hanya sekali..(tergantung pemahaman dan kepercayaan masing2 sih hammer)..mungkin kata2nya bisa lebih spesifik lagi klo hidup di Dunia ini cuma 1 X....malus
kc.raksa - 25/08/2012 11:50 AM
#6

keren om billy, motivasi yg pas untuk keadaan anak muda jaman sekarang yg lebih senang menghabisakan waktunya buat nongkrong di warung daripada melakukan hal yg positif Peace:
sabtriady - 25/08/2012 02:05 PM
#7

Sunggung menginspirasi sekali..

Thanks buat agan BillyBoen shakehand2
sabtriady - 25/08/2012 02:08 PM
#8

Sunggung menginspirasi sekali..
setidaknya saya harus berani, untuk mengambil tantangan dalam hidup saya.. D

Thanks buat agan BillyBoen shakehand2
BettaHouseJr - 25/08/2012 05:20 PM
#9

wah bnr2 bgt om billy
makasi ya pencerahannya D
mdh2na hidup ane jgn model maju mundur dan harus maju trs demi masa depan hehehe D
Giovanni51 - 25/08/2012 06:45 PM
#10

Jadi mengingatkan saya untuk menggunakan waktu dengan baik
Thx!
FreeForAIl - 25/08/2012 09:41 PM
#11

setuju gan D pengen sukses di usia muda
kckaskus - 25/08/2012 10:38 PM
#12

Setuju gan billy, two thumbs up, :thumbup
holyman86 - 25/08/2012 11:58 PM
#13

Mantap ini gan sharenya

Ya terkadang emg susah gan, memupuk semangat pantang menyerah itu. Ya saya yakin sih juga bisa dan pasti bisa Yb
gerrard1809 - 26/08/2012 09:27 AM
#14


Tuliskan Cita-cita / keinginanmu DISINI.. Semoga Terkabul


saat muda semua keinginan menggebu-gebu... namun kenyataan sangatlah berbeda... tinggal bagaimana kita menyikapinya... punya / megang banyak uang kalau tidak bahagia.... Ane kira PERCUMA & SIA-SIA

Semua (perbuatan kita) nya akan jadi indah kalo dilandasi dengan sukacita & penuh cinta kasih.. kalo bahasa spiritualnya YAKNI ikhlas Bro...

Selagi kita belum bisa melakukan segalanya dengan ikhlas... akan terasa terpaksa dan mambuat hati kita menjadi gundah gulana... dan BOSAN.... betul nggak ??

maka dari itu tekunilah hobi anda agar perasaan anda tetap behagia... tentunya yang positif ya... Coz ga sedikit loh yang hobinya negatif (KKN lah,, Fitnah oranglah, Gosipin orang lah,, macam deh..) Jangan Sampe Agan" disini jadi seperti itu.. AMIIN....
shavelia - 26/08/2012 01:50 PM
#15
aaaaa
mantap sekali ini
aditmaul - 26/08/2012 02:58 PM
#16

Quote:
Original Posted By munkyk7
betul banget nih..jangan sampe detik demi detik di penuhi rasa malas..cd

cuma statement ente yang bilang hidup itu 1 X itu ane kurang setuju...hidup itu selamanya...mati yang hanya sekali..(tergantung pemahaman dan kepercayaan masing2 sih hammer)..mungkin kata2nya bisa lebih spesifik lagi klo hidup di Dunia ini cuma 1 X....malus


setuju dengan agan :cool
dnondy - 27/08/2012 04:14 PM
#17

bener gan
jgn sia2kan masa muda yhg cuma satu kali saja D
dnondy - 27/08/2012 04:13 PM
#18

bener gan
jgn sia2kan masa muda yhg cuma satu kali saja D
dimaswae - 27/08/2012 07:27 PM
#19

ini yg Sedang saya alami dan rasakan, Nice Thread agan Billy.. \)
yandhi_gila' - 29/08/2012 12:09 PM
#20

jadi maksutnya ...

mumpung masi muda ....

kita kudu puas²in yak..

D
Page 1 of 3 |  1 2 3 >