SURAT PEMBACA
Home > CASCISCUS > SURAT PEMBACA > Kapok makan di Warung Leko Gajah Mada.
Total Views: 2391 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 4 |  1 2 3 4 > 

kasagi - 25/08/2012 01:49 AM
#1
Kapok makan di Warung Leko Gajah Mada.
Agan-agan semua, ane mau share soal kejadian ane dan teman-teman ane ( 2 orang) , di warung leko cabang gajah mada. kejadiannya seminggu sebelum lebaran 2012, tepatnya tanggal 11 Agustus 2012, malam hari (mendekati last order).

Detailnya ane dan 2 orang teman ane ( total 3 orang ) masuk ke warung leko gajah mada sudah mendekati jam last order (mungkin jam 10 last ordernya). oleh waitress (wanita) kami dipersilahkan masuk. dan rombongan kami adalah yang terakhir, didalam sudah ada rombongan lain. pelan-pelan mereka mulai pulang. akhirnya tersisa rombongan ane aja, ane dan tmn2 sendiri pesan iga penyet super pedas dan iga pedas biasa. karena memang pedas, temen ane minta tambah es teh tawar (ingat loh, tambah, ini bayar, bukan gratis). tapi ada 1 orang pegawai (pria) yang lokasinya di luar dekat pintu teriak 'tambah terus...' kami sendiri jg kaget dengan mulut kurang ajarnya. tapi masih kita maklumi karena kita juga punya selera humor, ya kita anggap dia bercanda de.. tapi itu belum seberapa gan, waktu mau pulang, pegawai yang sama masuk ke belakang dan berbicara ' USIR AJA, SAYA MAU PULANG'. kami rasa dia sengaja menaikan tekanan suaranya, karena itu tidak mungkin bisik-bisik karena terdengar jelas dari posisi dia didapur belakang sampai ke meja kami di dekat pintu keluar. Jujur saja itu hal yang sangat mengecewakan kami, karena perlakukan itu tidak pernah kami dapatkan bahkan di warteg sekalipun.

dan menurut ane hal tersebut sangat parah, karena kita semarah-marahnya dengan perusahaan tidak akan melampiaskan di depan customer/pelanggan. sebenarnya ane juga orang jasa. dan ane prinsip 'boleh benci perusahaan tapi jangan benci pekerjaan kita'. dan seumur-umur ane ga pernah kasarin customer ane maupun customer mantan boss ane dulu. karena ane sadar, ane bisa makan dan hidup juga karena adanya customer. apakah pegawai leko itu gak sadar, dia bisa gajian karena pelanggan2 seperti kita2 ini??

jujur saja sejak kejadian itu ane sudah blacklist warung leko dari daftar kuliner kita.. sayang juga padahal kelompok ane suka jalan2 makan kuliner, dan beberapa hari setelah kejadian tersebut, waktu kami makan di restoran sushi di mall daerah sudirman, kami juga masuk mendekati jam last order, seorang pelayan (pria) menghampiri kami dan berkata 'maaf mbak, mas, gakpapa kok kita masih lagi rapi-rapi meja, santai aja kita belum tutup'. mungkin dia gak enak ngeliat kami makan terburu-buru. sikap mereka ternyata 180 derajat dengan waiter warung leko. hal tersebut yang membuat kami betah dan salut dengan restoran sushi tersebut. dan makin kapok ke warung leko.

sebenarnya teman ane sudah sms ke nomor pengaduan yang di tempel di warung leko. tapi sepertinya tidak terlalu di tanggapi, malah kata temen ane, sms terakhirnya di cuekin. sepertinya customer service dan relationshipnya warung leko kurang tanggap atau malah mungkin tidak ada?? selain itu tampaknya SDM recruitmentnya, SDM trainingnya dan SDM monitoringnya warung leko (juga) tidak bagus. kenapa bisa ada pegawai yang urakan seperti itu, bertingkah seperti owner saja, tapi tidak ditindak (dibiarkan ??)

dari sini ane ambil inisiatif masukin ke kaskus agar agan2 bisa membaca dan megetahui kejadian yang ane dan teman2 alami ini. agar berhati-hati lah memilih warung makan yang benar dan pegawainya tidak ugal-ugalan. dan agar agan-agan juga menyingkapi dengan arif dan bijaksana, agar kita semua dapat mengkritisi servis dan penyediaan jasa makanan.

salam..
TokuMania999 - 25/08/2012 02:01 AM
#2

ini mah cuman sebagian kecil... mungkin udah malem, makannya gak buru2 kali, kali2 aja santai dan ngobrol2 setelah selesai makan... capedes
verry123 - 25/08/2012 02:53 AM
#3

Ente muslim bukan gan? Kalo ya coba sms si rizig, biar si leko na di grebrek fpi. Orang suci semua tuh gan fpi,saking sucina munkin beolnya warna putih
kudikaskus - 25/08/2012 09:02 AM
#4

Quote:
Original Posted By verry123
Ente muslim bukan gan? Kalo ya coba sms si rizig, biar si leko na di grebrek fpi. Orang suci semua tuh gan fpi,saking sucina munkin beolnya warna putih


walaah kok ente jadi sarap gak nyambung bro p
ghurdhy - 25/08/2012 09:38 AM
#5

mungkin salah satu pemain cabutan model supir tembak jadi nggak ada mannernya
RedShien - 25/08/2012 11:09 AM
#6

Leko ya gan..

mungkin itu karena agan last order..

ini asumsi mereka di pihak mereka ya..
mereka uda capek.. kerja seharian..
lalu agan lama banget gak keluar"
kadang emang ada tamu yang menjengkelkan..
ya , kongkow" dulu.. padahal makanan uda kelar..
bill juga uda.. / belom..
jadi mereka kesel aja..

emang sebenernya gak boleh..
kerja di perusahaan jasa ya harus jaga sikap..
gak sepantasnya kata - kata itu keluar sih gan..
tetep mereka salah

pertanyaaannya adalah
agan sampe jam brp nongkrong di situ?
brp lama >kah?
apakah billing uda langsung dikelarkan?

karena kalo billing agan gak dikelarin, kasir masih harus nungguin agan baru mereka settement.. yang berarti mereka akan pulang lebih larut lagi..

kalo agan tipe yang suka nongkrong..
apalagi uda last order..
mending jangan ke resto.. ke coffe shop gan..

itu sih ane dari pemikiran ane aja..

tapi tetep mereka salah koq gan..
ada kata - kata itu
Bash0r - 25/08/2012 11:13 AM
#7

Intinya : Tuh pelayan mau pulang tapi karena masih ada tamu belum bisa pulang malusmalusmalus

Tapi memang caranya jangan teriak2 begitu, itu kan artinya merusak tempat kerja dia sendiri, kalo tempatnya jadi sepi dan akhirnya bangkrut ngak ada yang makan disitu kan yang rugi si pelayan itu sendiri, jadi pengangguran capedes
poshter - 25/08/2012 02:24 PM
#8

Quote:
Original Posted By RedShien
Leko ya gan..

mungkin itu karena agan last order..

ini asumsi mereka di pihak mereka ya..
mereka uda capek.. kerja seharian..
lalu agan lama banget gak keluar"
kadang emang ada tamu yang menjengkelkan..
ya , kongkow" dulu.. padahal makanan uda kelar..
bill juga uda.. / belom..
jadi mereka kesel aja..

emang sebenernya gak boleh..
kerja di perusahaan jasa ya harus jaga sikap..
gak sepantasnya kata - kata itu keluar sih gan..
tetep mereka salah

pertanyaaannya adalah
agan sampe jam brp nongkrong di situ?
brp lama >kah?
apakah billing uda langsung dikelarkan?

karena kalo billing agan gak dikelarin, kasir masih harus nungguin agan baru mereka settement.. yang berarti mereka akan pulang lebih larut lagi..

kalo agan tipe yang suka nongkrong..
apalagi uda last order..
mending jangan ke resto.. ke coffe shop gan..

itu sih ane dari pemikiran ane aja..

tapi tetep mereka salah koq gan..
ada kata - kata itu


gw rasa klo emang mreka ngak siap dengan last order ya jangan diterima ,,, mreka pasti jug punya pemikiran + pengalaman klo ada Case kayak gitu.. bisa antisipasi waktu...
kasagi - 25/08/2012 02:45 PM
#9

Quote:
Original Posted By eka8168
Terkadang pernah diperlakukan seperti itu
Terakhir sama ownernya sndiri
Tepatnya d es krim ragusa
Kalo iudah seperti itu,sorry bukan kasar atau menganggap rendah
Saya panggil pegawai itu,saya tny maksudnya apa,dan maunya apa
Saya makan d sni bayar
Bukan untuk manas2in ya,tp emg gak layak seperti itu
Qt juga kadang berkerja,selalu menghargai pembeli
Jngn blacklist gan,saya barusan membaca ingat iga nya aja jd laperrrrr
Enak bngttttt
Apalg yg di pik

iya gimana gan, yang sakit hati ada 3 orang, kalaupun ane mau, temen2 ane udah pada gaj mau kesana lg.


Quote:
Original Posted By RedShien
Leko ya gan..

mungkin itu karena agan last order..

pertanyaaannya adalah
agan sampe jam brp nongkrong di situ?
brp lama >kah?
apakah billing uda langsung dikelarkan?

karena kalo billing agan gak dikelarin, kasir masih harus nungguin agan baru mereka settement.. yang berarti mereka akan pulang lebih larut lagi..

kalo agan tipe yang suka nongkrong..
apalagi uda last order..
mending jangan ke resto.. ke coffe shop gan..

itu sih ane dari pemikiran ane aja..

tapi tetep mereka salah koq gan..
ada kata - kata itu

ya engak lah gan, kita kesana untuk makan., habis itu rencana nongkrong di starbuck (di sebrangnya, di bekas mandala). waktu pelayannya ngomong 'tambah teruuus' itu sikonnya kita lagi masih makan (nasi+lauk masih banyak). dan waktu pelayannya ngomong 'usir aja', temen ane masih lagi minum itu es teh tawar..


Quote:
Original Posted By Bash0r
Intinya : Tuh pelayan mau pulang tapi karena masih ada tamu belum bisa pulang malusmalusmalus

Tapi memang caranya jangan teriak2 begitu, itu kan artinya merusak tempat kerja dia sendiri, kalo tempatnya jadi sepi dan akhirnya bangkrut ngak ada yang makan disitu kan yang rugi si pelayan itu sendiri, jadi pengangguran capedes

iya gan, kalau dia gak mau ngelayani, mendingan dia ngomong dr awal, ketimbang diterima tapi ngekiin. \(
nubi.sok.sepuh - 25/08/2012 04:50 PM
#10

makanan enak klo pelayanan ga enak mending ga usah mkn dsana dah beer:
birojasalegal - 25/08/2012 06:38 PM
#11

emang bisnis jasa gak boleh gitu biar kesel tapi gak boleh ditonjolkan....masukkan ke suara pembaca koran nasional aja
lunar1980 - 25/08/2012 07:04 PM
#12

secapek2nya mereka tetap tidak diperbolehkan berkata kasar. kalau mau pakai cara halus usir tamu mudah. seperti pakai cara beberapa kursi dibereskan dan dinaikkan/ dipepetkan ke meja dan beberapa lampu dimatikan dan tentunya tidak lupa menginformasikan kepada pelanggan: "maaf bapak/ ibu, 30 menit lagi kami akan tutup. apabila masih ada tambahan dapat menginformasikan kepada kami".
haregene - 25/08/2012 07:22 PM
#13

Quote:
Original Posted By lunar1980
secapek2nya mereka tetap tidak diperbolehkan berkata kasar. kalau mau pakai cara halus usir tamu mudah. seperti pakai cara beberapa kursi dibereskan dan dinaikkan/ dipepetkan ke meja dan beberapa lampu dimatikan dan tentunya tidak lupa menginformasikan kepada pelanggan: "maaf bapak/ ibu, 30 menit lagi kami akan tutup. apabila masih ada tambahan dapat menginformasikan kepada kami".


Kalo ane ketemu customer kyk TS, udah tau mau tutup, bahkan udah tutup tapi belom mau beranjak dan masih kongkow2 gitu, untuk pesenan berikutnya seperti teh ya kasih ludah trus diaduk biar rata, pesen juice ya kasih reak aja ngakak
haregene - 25/08/2012 07:23 PM
#14

Refresh kaskus kepenuhan malah dopost hammer
haregene - 25/08/2012 07:24 PM
#15

Refresh kaskus kepenuhan malah dopost bata
beibeh18 - 25/08/2012 08:49 PM
#16

Quote:
Original Posted By
Agan-agan semua, ane mau share soal kejadian ane dan teman-teman ane ( 2 orang) , di warung leko cabang gajah mada. kejadiannya seminggu sebelum lebaran 2012, tepatnya tanggal 11 Agustus 2012, malam hari (mendekati last order).

Detailnya ane dan 2 orang teman ane ( total 3 orang ) masuk ke warung leko gajah mada sudah mendekati jam last order (mungkin jam 10 last ordernya). oleh waitress (wanita) kami dipersilahkan masuk. dan rombongan kami adalah yang terakhir, didalam sudah ada rombongan lain. pelan-pelan mereka mulai pulang. akhirnya tersisa rombongan ane aja, ane dan tmn2 sendiri pesan iga penyet super pedas dan iga pedas biasa. karena memang pedas, temen ane minta tambah es teh tawar (ingat loh, tambah, ini bayar, bukan gratis). tapi ada 1 orang pegawai (pria) yang lokasinya di luar dekat pintu teriak 'tambah terus...' kami sendiri jg kaget dengan mulut kurang ajarnya. tapi masih kita maklumi karena kita juga punya selera humor, ya kita anggap dia bercanda de.. tapi itu belum seberapa gan, waktu mau pulang, pegawai yang sama masuk ke belakang dan berbicara ' USIR AJA, SAYA MAU PULANG'. kami rasa dia sengaja menaikan tekanan suaranya, karena itu tidak mungkin bisik-bisik karena terdengar jelas dari posisi dia didapur belakang sampai ke meja kami di dekat pintu keluar. Jujur saja itu hal yang sangat mengecewakan kami, karena perlakukan itu tidak pernah kami dapatkan bahkan di warteg sekalipun.

dan menurut ane hal tersebut sangat parah, karena kita semarah-marahnya dengan perusahaan tidak akan melampiaskan di depan customer/pelanggan. sebenarnya ane juga orang jasa. dan ane prinsip 'boleh benci perusahaan tapi jangan benci pekerjaan kita'. dan seumur-umur ane ga pernah kasarin customer ane maupun customer mantan boss ane dulu. karena ane sadar, ane bisa makan dan hidup juga karena adanya customer. apakah pegawai leko itu gak sadar, dia bisa gajian karena pelanggan2 seperti kita2 ini??

jujur saja sejak kejadian itu ane sudah blacklist warung leko dari daftar kuliner kita.. sayang juga padahal kelompok ane suka jalan2 makan kuliner, dan beberapa hari setelah kejadian tersebut, waktu kami makan di restoran sushi di mall daerah sudirman, kami juga masuk mendekati jam last order, seorang pelayan (pria) menghampiri kami dan berkata 'maaf mbak, mas, gakpapa kok kita masih lagi rapi-rapi meja, santai aja kita belum tutup'. mungkin dia gak enak ngeliat kami makan terburu-buru. sikap mereka ternyata 180 derajat dengan waiter warung leko. hal tersebut yang membuat kami betah dan salut dengan restoran sushi tersebut. dan makin kapok ke warung leko.

sebenarnya teman ane sudah sms ke nomor pengaduan yang di tempel di warung leko. tapi sepertinya tidak terlalu di tanggapi, malah kata temen ane, sms terakhirnya di cuekin. sepertinya customer service dan relationshipnya warung leko kurang tanggap atau malah mungkin tidak ada?? selain itu tampaknya SDM recruitmentnya, SDM trainingnya dan SDM monitoringnya warung leko (juga) tidak bagus. kenapa bisa ada pegawai yang urakan seperti itu, bertingkah seperti owner saja, tapi tidak ditindak (dibiarkan ??)

dari sini ane ambil inisiatif masukin ke kaskus agar agan2 bisa membaca dan megetahui kejadian yang ane dan teman2 alami ini. agar berhati-hati lah memilih warung makan yang benar dan pegawainya tidak ugal-ugalan. dan agar agan-agan juga menyingkapi dengan arif dan bijaksana, agar kita semua dapat mengkritisi servis dan penyediaan jasa makanan.

salam..


waktu ts minta nambah udah jam brp tu?
ato udah berapa lama sejak ts masuk??
Ephraim - 25/08/2012 09:38 PM
#17

warung leko gajahmada kan kecil, terakhir makan disitu krg enak, jd ngk pernah lg kesitu, mending ke PIK leko, tempat enak, gede, nongkrong ampe mlm jg gpp D

mungkin beda manager beda servisnya
onesinglestep - 25/08/2012 10:01 PM
#18

Quote:
Original Posted By beibeh18
waktu ts minta nambah udah jam brp tu?
ato udah berapa lama sejak ts masuk??


sama pengen tau juga, kalo agan TS masuk jam 10 trus jam 11 masi belum keluar sih wajar aja pelayannya ngamuk, dianya overtime mau pulang jg, mau bilang ke manager penanggung jawab toko ga mungkin (mnurut ane ya, biasanya manager ngejer omzet, jarang mikir di posisi pegawai dibawahnya),.

Trus kalo mau nambah es teh, biasain bilang minta es tehnya satu lagi gan,. jadi datengnya 1 cangkir lagi yg baru,. Kalo agan biasa bilang nambah kesannya berharap lebih murah / bahkan free nambah air teh ,.
nitramm - 25/08/2012 10:32 PM
#19

waduh....kasian sih pelayannya
renumix - 25/08/2012 11:56 PM
#20

kalo menurut ane gan, disudahi ajalah gan.. ga usah di ambil pusing.. ane paham ente gondok dan kesal terhadap pelayanan wwarung leko.. tapi mau gimana lagi gan? kalo kita pecah perspektifnya, agak luas cakupannya.. satu sisi warung leko TETAP HARUS PROFESIONAL terhadap pelayanan yang diberikan.. tapi perspektif lainnya kita sebagai manusia, juga harus sdikit legowo dan memahami karyawan tersebut.. sbg saran aja, klo agan mau utarakan kekesalan agan, lebih baik coba telp/hub langsung warung leko tersebut.. silahkan agan komplain disana.. nanti paling nggak, pasti ada sanksinya kok buat karyawan tersebut.. jadi brand imagenya tetap terjaga dan bisa diselesaikan secara internal oleh mereka sendiri.. jadi win-win solution bukan? mudah-mudahan agan bisa cepat melupakan kejadian ini yah gan.. Amin.. :maafagan

shakehand2
jangan lupa gan :addfriends biar banyak temen..
Page 1 of 4 |  1 2 3 4 > 
Home > CASCISCUS > SURAT PEMBACA > Kapok makan di Warung Leko Gajah Mada.