Kendaraan Roda 2
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 2 > Serba Serbi Honda CBR250 – CEBERUS [CBR Kaskus] - Part 5
Total Views: 50114 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 101 of 106 | ‹ First  < 96 97 98 99 100 101 102 103 104 105 106 > 

stanXX - 16/10/2012 02:28 PM
#2001

siang suhu2..

Ngantuk bgt nih di kantor abis jam lunch hammers

Wah pake akra dan piggy masih nembak2 jg? Rugi dong udah beli mahal2 berdukas
ngambek - 16/10/2012 03:33 PM
#2002

Quote:
Original Posted By noeroeln
selamat siang suhu
mau tanya, standart aslinya CBR atau apa ya itu namanya kan terlalu tegak. dimana bisa cari standart buat cbr yg agak miring dikit gitu


Shock depan-nya udah dipendekin blm gan? Pengalaman ane gitu, waktu baru beli, standart-nya malah miring banget, setelahshock depan diturunin jadi terlalu tegak. Eh pas kemaren shock depan ditinggiin lagi, eh jadi miring lagi.
ngambek - 16/10/2012 03:37 PM
#2003

Kalo masih nembak, mungkin tunning piggyback nya blm pas suhu, idealnya tunning diatas mesin dyno, kemungkinan nembak kecil banget...

Btw, beli spion minerva VX dimana yak? Nyarinya susah bener...
elchaka - 16/10/2012 04:42 PM
#2004

Quote:
Original Posted By ngambek
Kalo masih nembak, mungkin tunning piggyback nya blm pas suhu, idealnya tunning diatas mesin dyno, kemungkinan nembak kecil banget...

Btw, beli spion minerva VX dimana yak? Nyarinya susah bener...


coba cari dealer minerva terdekat aja
ato ga cari di FJB kaskus
kali aja ada
tripledamz - 16/10/2012 04:55 PM
#2005

Quote:
Original Posted By RnR-600
masi harusnya mahhh
pm aje dam ahahahaa


setelah tau review dr tmn2 ogut,ternyata kasian boncengannya.. hammer:
noeroeln - 16/10/2012 04:58 PM
#2006

Quote:
Original Posted By ngambek
Shock depan-nya udah dipendekin blm gan? Pengalaman ane gitu, waktu baru beli, standart-nya malah miring banget, setelahshock depan diturunin jadi terlalu tegak. Eh pas kemaren shock depan ditinggiin lagi, eh jadi miring lagi.


masih belum di apa2 in gan... asli ting ting..
lebih baik mana ya potong standart aslinya atau ganti standart aftermarket yg lebih pendek...
tapi belum tau belinya di mana
noviantriono - 16/10/2012 05:01 PM
#2007

sore suhuu beer:
panjang selang rem depan cibi berapa senti yah?
tripledamz - 16/10/2012 05:01 PM
#2008

Quote:
Original Posted By bandit523
ah lu juga langsung ganti s20 lu..:batas


gw sempet 6 bln ko pke ban std.. ngacir:
dedydukun - 16/10/2012 05:09 PM
#2009

Quote:
Original Posted By yue278
disini ada yang pake akra slip on+bazzaz FI ngga? dah di tune n setting, masih terkadang nembak (mayoritas di gigi 3 rpm 5ato6rb) dan kadang jg brebet.
anyone know knp?

menurut pengalaman saya setting CBR 150 dan 250 FI
1. BAZZAZ termasuk produk digital IFA yang terbaik saat ini
2. untuk CBR 250 dan 150 memiliki keanehan yang sama yaitu bermasalah di 5.000 (250)dan 6000 (150) rpm,bila ada penggantian baik knalpot atau piggy kecuali standalone VORTEX bila setting tidak tepat akan ada gejala mbrebet di rpm 4000-5000 dan gejala nembak di 5000 dan 6000 rpm saat gas ditutup
3. untuk slip on nggak ada masalah kemungkinan dari sistem BAZAZZ nya yang belum sempurna settingnya

pemecahannya:
1. bawa ke mesin dyno yang ada AFR meter,coba tiap kelipatan 1000rpm dengan dilihat parameter AFR serta daya yang keluar
2. setting ulang berdasarkan hasil dyno,kalau bisa melakukan dyno saat cuaca paling panas yaitu siang hari
3. selamat mencoba dan jangan kapok dengan setting yang susah
ngakak
ninzz - 16/10/2012 05:20 PM
#2010

Quote:
Original Posted By ngambek
Kalo masih nembak, mungkin tunning piggyback nya blm pas suhu, idealnya tunning diatas mesin dyno, kemungkinan nembak kecil banget...

Btw, beli spion minerva VX dimana yak? Nyarinya susah bener...


uda d atas mesin dyno hammer: hammer: tp y tetep aja bgitu nohope:

Quote:
Original Posted By dedydukun
menurut pengalaman saya setting CBR 150 dan 250 FI
1. BAZZAZ termasuk produk digital IFA yang terbaik saat ini
2. untuk CBR 250 dan 150 memiliki keanehan yang sama yaitu bermasalah di 5.000 (250)dan 6000 (150) rpm,bila ada penggantian baik knalpot atau piggy kecuali standalone VORTEX bila setting tidak tepat akan ada gejala mbrebet di rpm 4000-5000 dan gejala nembak di 5000 dan 6000 rpm saat gas ditutup
3. untuk slip on nggak ada masalah kemungkinan dari sistem BAZAZZ nya yang belum sempurna settingnya

pemecahannya:
1. bawa ke mesin dyno yang ada AFR meter,coba tiap kelipatan 1000rpm dengan dilihat parameter AFR serta daya yang keluar
2. setting ulang berdasarkan hasil dyno,kalau bisa melakukan dyno saat cuaca paling panas yaitu siang hari
3. selamat mencoba dan jangan kapok dengan setting yang susah
ngakak


setengah mati om nyettingny ngakaks
elchaka - 16/10/2012 05:39 PM
#2011

Quote:
Original Posted By ninzz
uda d atas mesin dyno hammer: hammer: tp y tetep aja bgitu nohope:



setengah mati om nyettingny ngakaks


harusnya kmrn bawa ke semarang mbah D
disetting sama om dedy tuh :genits
yue278 - 16/10/2012 06:04 PM
#2012

Quote:
Original Posted By stanXX
siang suhu2..

Ngantuk bgt nih di kantor abis jam lunch hammers

Wah pake akra dan piggy masih nembak2 jg? Rugi dong udah beli mahal2 berdukas


Quote:
Original Posted By ngambek
Kalo masih nembak, mungkin tunning piggyback nya blm pas suhu, idealnya tunning diatas mesin dyno, kemungkinan nembak kecil banget...


Quote:
Original Posted By dedydukun
menurut pengalaman saya setting CBR 150 dan 250 FI
1. BAZZAZ termasuk produk digital IFA yang terbaik saat ini
2. untuk CBR 250 dan 150 memiliki keanehan yang sama yaitu bermasalah di 5.000 (250)dan 6000 (150) rpm,bila ada penggantian baik knalpot atau piggy kecuali standalone VORTEX bila setting tidak tepat akan ada gejala mbrebet di rpm 4000-5000 dan gejala nembak di 5000 dan 6000 rpm saat gas ditutup
3. untuk slip on nggak ada masalah kemungkinan dari sistem BAZAZZ nya yang belum sempurna settingnya

pemecahannya:
1. bawa ke mesin dyno yang ada AFR meter,coba tiap kelipatan 1000rpm dengan dilihat parameter AFR serta daya yang keluar
2. setting ulang berdasarkan hasil dyno,kalau bisa melakukan dyno saat cuaca paling panas yaitu siang hari
3. selamat mencoba dan jangan kapok dengan setting yang susah
ngakak


wah mantep neh.. mesti diatas mesin DYNO rupanya, kalo full system sama slip on sama ya harus diatas dyno biar lebih ngepass? kalo untuk dyno di siang hari itu knp suhu? apa karena cuaca kondisinya yang paling ekstrem untuk pasokan udaranya?
tripledamz - 16/10/2012 06:07 PM
#2013

sore ceberus... lg pda bahas piggy yak ? D
ijin nyimak.. afro:
RnR-600 - 16/10/2012 06:26 PM
#2014

Quote:
Original Posted By tripledamz
setelah tau review dr tmn2 ogut,ternyata kasian boncengannya.. hammer:


nahh gua ga perna tuh pake bgonoan trus boncengan hahahahaa

anw ada yang tau dmana bisa ane dapet filter crankcase??
help please \(
tripledamz - 16/10/2012 06:41 PM
#2015

Quote:
Original Posted By RnR-600
nahh gua ga perna tuh pake bgonoan trus boncengan hahahahaa

anw ada yang tau dmana bisa ane dapet filter crankcase??
help please \(


di jiester atau one3 ner kmrin ada,tapi merk UNI klo ga salah
dedydukun - 16/10/2012 06:46 PM
#2016

Quote:
Original Posted By ninzz
uda d atas mesin dyno hammer: hammer: tp y tetep aja bgitu nohope:



setengah mati om nyettingny ngakaks

iya...pertama kali setting piggy rasanya pingin banting tuh laptop nggak ketemu temu setting yang pas....total 6x dyno baru tahu rahasia piggy....lupa kalau CBR closedloop ada sensor O2 nyahammers kebiasaan setting vixi nggak pake sensor O2 lebih gampang ngakaks

Quote:
Original Posted By elchaka
harusnya kmrn bawa ke semarang mbah D
disetting sama om dedy tuh :genits

ongkos settingnya mahal lho.....
ngakaksngakaksngakaksngakaks

Quote:
Original Posted By yue278
wah mantep neh.. mesti diatas mesin DYNO rupanya, kalo full system sama slip on sama ya harus diatas dyno biar lebih ngepass? kalo untuk dyno di siang hari itu knp suhu? apa karena cuaca kondisinya yang paling ekstrem untuk pasokan udaranya?

full system dan slip on lebih gampang setting yang slip on karena pakai pipa standart parameternya mirip-mirip standart kalau full system aduh...beda jauh tapi yang paling pengaruh suhu udara yang mirip mirip Jakarta,Semarang,Yogya dan Surabaya khusus Bandung agak susah settingnya, siang hari karena pasokan O2 nya paling extrim jadi buat patokan setting aku di cuaca paling panas biasanya di mesin dyno sebelahnya pasti ada thermometer suhu udaranya itu yang buat patokan,ini karena CBR menggunakan sensor O2 itu yang buat beberapa tuner kesulitan karena sensor itu merespon tiap perubahan suhu yang dikalibrasi dengan jumlah pasokan bbm di nozzle,semakin tinggi suhu jumlah pasokan akan ditambah.....
yue278 - 16/10/2012 06:50 PM
#2017

Quote:
Original Posted By dedydukun
iya...pertama kali setting piggy rasanya pingin banting tuh laptop nggak ketemu temu setting yang pas....total 6x dyno baru tahu rahasia piggy....lupa kalau CBR closedloop ada sensor O2 nyahammers kebiasaan setting vixi nggak pake sensor O2 lebih gampang ngakaks


ongkos settingnya mahal lho.....
ngakaksngakaksngakaksngakaks


full system dan slip on lebih gampang setting yang slip on karena pakai pipa standart parameternya mirip-mirip standart kalau full system aduh...beda jauh tapi yang paling pengaruh suhu udara yang mirip mirip Jakarta,Semarang,Yogya dan Surabaya khusus Bandung agak susah settingnya, siang hari karena pasokan O2 nya paling extrim jadi buat patokan setting aku di cuaca paling panas biasanya di mesin dyno sebelahnya pasti ada thermometer suhu udaranya itu yang buat patokan,ini karena CBR menggunakan sensor O2 itu yang buat beberapa tuner kesulitan karena sensor itu merespon tiap perubahan suhu yang dikalibrasi dengan jumlah pasokan bbm di nozzle,semakin tinggi suhu jumlah pasokan akan ditambah.....


ahaha disitu pengen banting laptop gw ga enak ma juragan yang nyettingin motor gw, D soalnya dah mondar mandir kaga enak minta settingin terus \(\( si juragannya ga muncul mane ye.. hahah mesti dyno test deh berarti.

biasanya kalo tempat dyno gitu udah ada orang untuk settingnya belom ya? ato mesti bawa sndiri?
ninzz - 16/10/2012 07:01 PM
#2018

Quote:
Original Posted By tripledamz
di jiester atau one3 ner kmrin ada,tapi merk UNI klo ga salah


nah bagus itu... d bandung ga ada yg jual nohope:
dedydukun - 16/10/2012 07:09 PM
#2019

Quote:
Original Posted By tripledamz
sore ceberus... lg pda bahas piggy yak ? D
ijin nyimak.. afro:

nyimak harus kirim cendol ke saya :genits
ngakaksngakaksngakaks

Quote:
Original Posted By yue278
ahaha disitu pengen banting laptop gw ga enak ma juragan yang nyettingin motor gw, D soalnya dah mondar mandir kaga enak minta settingin terus \(\( si juragannya ga muncul mane ye.. hahah mesti dyno test deh berarti.

biasanya kalo tempat dyno gitu udah ada orang untuk settingnya belom ya? ato mesti bawa sndiri?

peralatan yang harus dibawa:
1. laptop berisi program piggyback
2. kabel converter dari laptop to piggyback
untuk setting harus bisa sendiri gan....di tempat dyno mereka hanya menyediakan alat dynotest itulah yang menyebabkan banyak orang awam kesulitan menggunakan piggyback
saran saya:
1. beli piggyback nunggu orang lain pasang duluan,pinjem motornya trus dicoba jalan (jangan dibawa kabur lho!!!ngakaksngakaks)
2. tanya belinya dimana dan ada after sales service nya nggak?? baru tanya garansinya berapa lama
3. siapin duit buat beli piggy sesuai kantong dan keperluan,kalau buat harian jangan beli vortex mending duitnya dihibahkan ke saya aja....ngakaks
4. waktu beli pasti di setting pakai laptop di tempat beli....minta copy an parameternya kalau nggak diberi nggak usah dibayar ha..ha...ha....
5. simpan parameter itu jangan sampai hilang,itu yang nantinya dipakai bila ada keluhan gejala nembak atau mbrebet
itu saja sich sebagian pengalaman saya sebagai tester piggyback merk speedsparks dan setting beberapa piggy lainnya
shakehand2
yue278 - 16/10/2012 07:22 PM
#2020

Quote:
Original Posted By dedydukun
nyimak harus kirim cendol ke saya :genits
ngakaksngakaksngakaks


peralatan yang harus dibawa:
1. laptop berisi program piggyback
2. kabel converter dari laptop to piggyback
untuk setting harus bisa sendiri gan....di tempat dyno mereka hanya menyediakan alat dynotest itulah yang menyebabkan banyak orang awam kesulitan menggunakan piggyback
saran saya:
1. beli piggyback nunggu orang lain pasang duluan,pinjem motornya trus dicoba jalan (jangan dibawa kabur lho!!!ngakaksngakaks)
2. tanya belinya dimana dan ada after sales service nya nggak?? baru tanya garansinya berapa lama
3. siapin duit buat beli piggy sesuai kantong dan keperluan,kalau buat harian jangan beli vortex mending duitnya dihibahkan ke saya aja....ngakaks
4. waktu beli pasti di setting pakai laptop di tempat beli....minta copy an parameternya kalau nggak diberi nggak usah dibayar ha..ha...ha....
5. simpan parameter itu jangan sampai hilang,itu yang nantinya dipakai bila ada keluhan gejala nembak atau mbrebet
itu saja sich sebagian pengalaman saya sebagai tester piggyback merk speedsparks dan setting beberapa piggy lainnya
shakehand2


mantep.. makasi banyak suhu.. wowcantik sangat membantu informasinya. gw pikir mtr gw kenapa2 soalnya setting ulang2 ga dapet2 ampe mikir knp2 dalemannya. nanti msti cari waktu untuk dynotest and ajak juragan deh untuk setting..
Page 101 of 106 | ‹ First  < 96 97 98 99 100 101 102 103 104 105 106 > 
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 2 > Serba Serbi Honda CBR250 – CEBERUS [CBR Kaskus] - Part 5