EDUCATION
Home > CASCISCUS > EDUCATION > [Ngumpul yukkk] Pejuang SNMPTN 2013
Total Views: 13812 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 30 of 34 | ‹ First  < 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 > 

moetoen - 12/10/2012 12:48 AM
#581

Quote:
Original Posted By jeroanayam
sudah gan

waw info gembira nih, update page one deh.

berarti komposisi tahun kemarin
SNMPTN 60%-100%
- Undangan min 60%
-Tulis maks 40%

Mandiri Maks 40%


komposisi tahun ini kemungkinan
SNMPTN 80%
-Undangan 50%
-Tulis 30%

Mandiri 20%



wah makin semangat nih belajarnya ada kabar gembira kaya gini
terrydaayu - 12/10/2012 10:47 AM
#582

Quote:
Original Posted By PamanXam
oiya maap gan :maafagan , ane keliru..

paling ga buat reference tmn" yg thn ini lg jln di kls 12..


wah iya gan....

masih mengharap alumni dapat jatah undangan tahun depan...Yb

nyesel bgt tahun kemarin dapat undangan tapi ga ane ambil karena ane pengen masuk ptk :mewek

Quote:
Original Posted By had32
agan sby juga? jadi skrg lagi nguliah gan?


iya gan, kuliah sambil kerja,
tapi masih merasa salah jurusan,
jadi mau ikut snmptn tahun depan lagi.. malu
kampakdugem - 12/10/2012 04:37 PM
#583

Quote:
Original Posted By jeroanayam
Pilihannya terlalu tinggi mungkin gan?

Bertapa ngedapetin wangsit lulus itb.


Logikanya gini gan, kalo agan dikampus yg skrg aja ga sanggup, gimana di kampus yg mau kita kejar. Mungkin akan lebih berat dr yg diskrg. sedangkan Allah tdk mau membebani hambanya.

pantesan ente nekad pergi kebandung padahal gk bawa duit bejibun hammer:
karena udah yakin banget bisa lulus masuop ke ITB think:

Quote:
Original Posted By Fuck.Koruptor
masih maw STEI ITB think:


asli buat tahun 2013 passing grade y jadi 80% takuts: bdw think:


Talk more do less think:
jeroanayam - 12/10/2012 04:55 PM
#584

Quote:
Original Posted By kampakdugem
pantesan ente nekad pergi kebandung padahal gk bawa duit bejibun hammer:
bisa masup ITB karena udah yakin banget think:



Talk more do less think:


yoi gan,
keyakinan saya karena strategi ngisi soal pun sudah sy perhitungkan gan agar lulus ITB dan saya hanya belajar bab tertentu aja yg sering keluar. bagi yg sudah punya buku bikinan sy disana sy bercerita strategi sy dulu.

dan sy juga yakin jikalau saya lulus ITB artinya saya mampu dari segala hal termasuk finansial. dan kebenaran itu terwujud ketika daftar ulang ada yg menyodorkan beasiswa.
a..guntur - 12/10/2012 06:13 PM
#585

Quote:
Original Posted By jeroanayam
yoi gan,
keyakinan saya karena strategi ngisi soal pun sudah sy perhitungkan gan agar lulus ITB dan saya hanya belajar bab tertentu aja yg sering keluar. bagi yg sudah punya buku bikinan sy disana sy bercerita strategi sy dulu.

dan sy juga yakin jikalau saya lulus ITB artinya saya mampu dari segala hal termasuk finansial. dan kebenaran itu terwujud ketika daftar ulang ada yg menyodorkan beasiswa.


nunggu bukunya om jero sekalian yang mapel bio. ckckcck daripada kluar ongkir 2x. cepetan ya om. hehehe
Kinkyi - 12/10/2012 09:48 PM
#586

Kinkyi = FKM UNEJ|Agribisnis UNEJ|Akuntansi UNEJ \)
Kenko177 - 12/10/2012 10:32 PM
#587

Permisi ane mau numpang nanya tentang snmptn 2012-2013. Tolong di bantu jawab ya D

1. Mandiri itu apa secara kuota nya cuman 20%? Apakah soal nya lebih sulit di banding dengan soal2 dari snmptn? Bagaimana mekanisme nya bila memilih jalur seperti ini?
2. Untuk snmptn undangan, apakah nanti jika kita diterima langsung masuk ke PTN yang diminati tanpa tes? Jika tidak diterima lewat jalur undangan apakah nanti harus ikut tes snmptn jalur tertulis?

Terimakasih gan beer:
jeroanayam - 13/10/2012 01:11 AM
#588

Quote:
Original Posted By a..guntur
nunggu bukunya om jero sekalian yang mapel bio. ckckcck daripada kluar ongkir 2x. cepetan ya om. hehehe

di usahakan secepatnya gan \)

Quote:
Original Posted By Kenko177
Permisi ane mau numpang nanya tentang snmptn 2012-2013. Tolong di bantu jawab ya D

1. Mandiri itu apa secara kuota nya cuman 20%? Apakah soal nya lebih sulit di banding dengan soal2 dari snmptn? Bagaimana mekanisme nya bila memilih jalur seperti ini?
2. Untuk snmptn undangan, apakah nanti jika kita diterima langsung masuk ke PTN yang diminati tanpa tes? Jika tidak diterima lewat jalur undangan apakah nanti harus ikut tes snmptn jalur tertulis?

Terimakasih gan beer:


1) iya 20%, kalo tahun kemarin SNMPTN 60% dan Mandiri 40%
skrg SNMPTN 80% dan Mandiri 20%

jalur mandiri ada yg pake tes dan ada yg ga pake tes(biasanya menggunakan nilai SNMPT Tulis)

2) sebelumnya agan milih jurusan pd PTN yg dituju, kalo keterima ya agan dpt dijurusan yg agan pilih. dan ga ada tes lagi, tp ada beberapa universitas yg melakukan matrikulasi.
ajuy49 - 13/10/2012 07:23 AM
#589

Quote:
Original Posted By jeroanayam
2) sebelumnya agan milih jurusan pd PTN yg dituju, kalo keterima ya agan dpt dijurusan yg agan pilih. dan ga ada tes lagi, tp ada beberapa universitas yg melakukan matrikulasi.


yang dimaksud matrikulasi disini apaan gan? confused:
Kinkyi - 13/10/2012 07:29 AM
#590

Quote:
Original Posted By ajuy49
yang dimaksud matrikulasi disini apaan gan? confused:


matrikulasi itu sejenis kelas perkenalan kak
biar ga kaget gitu hehe \)
Kenko177 - 13/10/2012 10:24 AM
#591

Quote:
Original Posted By jeroanayam
di usahakan secepatnya gan \)



1) iya 20%, kalo tahun kemarin SNMPTN 60% dan Mandiri 40%
skrg SNMPTN 80% dan Mandiri 20%

jalur mandiri ada yg pake tes dan ada yg ga pake tes(biasanya menggunakan nilai SNMPT Tulis)

2) sebelumnya agan milih jurusan pd PTN yg dituju, kalo keterima ya agan dpt dijurusan yg agan pilih. dan ga ada tes lagi, tp ada beberapa universitas yg melakukan matrikulasi.


Gaan. Misalnya kalau gagal diterima lewat jalur undangan tersebut, apakah harus mengikuti snmptn tertulis atau bagaimana? \)
wa1618i - 13/10/2012 10:47 AM
#592

Permisi gan ane masi bingung tentang pola penerimaan snmptn sekarang

1. Jadi penerimaan mahasiswa baru sekrang ada 3 jalur, jalur undangan, tertulis dan mandiri? perbedaan dari ketiga jalur itu apa? yang saya tau undangan itu harus minta rekomendasi dari kepala sekolah, yang lainnya bagaimana?

2. Proses seleksi tanpa tes itu hanya untuk jalur undangan saja atau bagaimana?

3. Misalnya saya bisa ikut jalur undangan, tapi tidak diterima. Apakah saya masih bisa ikut snmptn dengan jalur yang lain?
terrydaayu - 13/10/2012 10:54 AM
#593

Quote:
Original Posted By wa1618i
Permisi gan ane masi bingung tentang pola penerimaan snmptn sekarang

1. Jadi penerimaan mahasiswa baru sekrang ada 3 jalur, jalur undangan, tertulis dan mandiri? perbedaan dari ketiga jalur itu apa? yang saya tau undangan itu harus minta rekomendasi dari kepala sekolah, yang lainnya bagaimana?

2. Proses seleksi tanpa tes itu hanya untuk jalur undangan saja atau bagaimana?

3. Misalnya saya bisa ikut jalur undangan, tapi tidak diterima. Apakah saya masih bisa ikut snmptn dengan jalur yang lain?


Misi gan, mau coba jawab.. malu

1. jalur undangan menggunakan seleksi rapor dan nilai UN dan hanya diikuti oleh siswa yang akan lulus tahun berjalan, jalur snmptn tertulis dapat diikuti oleh 3 angkatan termasuk yang akan lulus tahun 2013 seleksi nya pakai tes gan. Nah kalau jalur mandiri itu lebih spesifik lagi, ada yang memakai nilai snmptn tulis sebagai seleksi ada juga yang memakai tes lagi seperti UM UGM, SIMAK UI.

2. Tahun 2012 SMUP UNPAD menggunakan nilai snmptn tertulis aja gan.

3. Bisa dong gan, agan tinggal daftar lagi untuk snmptn tertulisnya. Biasanya jadwal daftar ulang peserta yang diterima jalur snmptn undangan sama dengan jalur pendaftaran snmptn tertulis. Nah kalau misalnya nih snmptn tertulis masih gagal lagi, masih diberi kesempatan untuk ikut UM kok. \)

Semoga dapat dimengerti ya gan jawaban ane.. Yb
wa1618i - 13/10/2012 11:19 AM
#594

Quote:
Original Posted By terrydaayu
Misi gan, mau coba jawab.. malu

1. jalur undangan menggunakan seleksi rapor dan nilai UN dan hanya diikuti oleh siswa yang akan lulus tahun berjalan, jalur snmptn tertulis dapat diikuti oleh 3 angkatan termasuk yang akan lulus tahun 2013 seleksi nya pakai tes gan. Nah kalau jalur mandiri itu lebih spesifik lagi, ada yang memakai nilai snmptn tulis sebagai seleksi ada juga yang memakai tes lagi seperti UM UGM, SIMAK UI.

2. Tahun 2012 SMUP UNPAD menggunakan nilai snmptn tertulis aja gan.

3. Bisa dong gan, agan tinggal daftar lagi untuk snmptn tertulisnya. Biasanya jadwal daftar ulang peserta yang diterima jalur snmptn undangan sama dengan jalur pendaftaran snmptn tertulis. Nah kalau misalnya nih snmptn tertulis masih gagal lagi, masih diberi kesempatan untuk ikut UM kok. \)

Semoga dapat dimengerti ya gan jawaban ane.. Yb


makasi gan buat jawabannya, masi nubi banget ni saya

Rencana ane pengen daftar SBM ITB, itu untuk jalur mandirinya berdasarkan hasil snmptn tertulis ya?

Klo buat tahun 2013 sudah ada jadwal pendaftaran dan seleksinya,
Klo belum biasanya bulan berapa ya seleksi dan pengumumannya untuk masing-masing proses seleksi?

Oya tahun ini denger-denger nilai UN juga berpengaruh ya?

Makasi gan buat jawabannya, semekain cepet tahu semakin cepet bikin persiapan buat snmptn cendols
terrydaayu - 13/10/2012 11:47 AM
#595

Quote:
Original Posted By wa1618i
makasi gan buat jawabannya, masi nubi banget ni saya

Rencana ane pengen daftar SBM ITB, itu untuk jalur mandirinya berdasarkan hasil snmptn tertulis ya?

Klo buat tahun 2013 sudah ada jadwal pendaftaran dan seleksinya,
Klo belum biasanya bulan berapa ya seleksi dan pengumumannya untuk masing-masing proses seleksi?

Oya tahun ini denger-denger nilai UN juga berpengaruh ya?

Makasi gan buat jawabannya, semekain cepet tahu semakin cepet bikin persiapan buat snmptn cendols


sama-sama gan, makasih cendolnya...cendolb

kalau sbm itb tahun ini sih ga ada gan untuk jalur mandiri nya...
itb jalur mandiri biasanya sih pakai tes kata temen" ane yang udah kuliah disana...

snmptn tulis biasanya sekitaran bulan juni gan, setelah unas.
Kalau yang snmptn undangan lebih awal jadwalnya, biasanya pas ujian sekolah. think:

yupz, nilai UN berpengaruh banget gan, makanya sekarang UN lagi digodok pemerintah agar hasilnya pantas dijadikan patokan penerimaan mahasiswa baru melalui jalur undangan.

CMIIW... Yb
chandrasinggih - 13/10/2012 12:35 PM
#596

salam kenal gan! ane pejuang snmptn 2013 nih!
terrydaayu - 13/10/2012 12:57 PM
#597

Quote:
Original Posted By chandrasinggih
salam kenal gan! ane pejuang snmptn 2013 nih!


salken juga gan shakehand2

alumni atau mau lulus nih gan??? :angel
egar3427 - 13/10/2012 05:32 PM
#598

pejwan nggak di apdet ya ?

ini berita terbaru..
semoga nggak repost.

Quote:
SNM PTN Jalur Ujian Tulis Tidak Jadi Dihapus
Kuota Jalur Ujian Tulis 30 Persen, Jalur Undangan 50 Persen

JAKARTA - Rencana pemerintah menghapus seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNM PTN) jalur ujian tulis dibatalkan. Tahun depan 30 persen dari total kuota mahasiswa baru, sekitar 120 ribu kursi, dialokasikan untuk saringan SNM PTN jalur ujian tulis.

Skenario penghapusan SNM PTN jalur ujian tulis sempat mencuat setelah pelaksanaan SNM PTN 2012 beberapa waktu lalu. Saat itu, pemerintah membagi seleksi masuk kampus negeri hanya melewati SNM PTN jalur undangan sebesar 60 persen dari kuota mahasiswa baru nasional dan seleksi jalur mandiri sebesar 40 persen.

Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Rochmat Wahab menuturkan, skenario awal pembagian saringan masuk calom mahasiswa baru tadi sudah dikoreksi. "Aturan tadi tidak berpihak pada lulusan SMA yang lama (bukan tahun berjalan, red)," ujar dia.

Rochmat mengatakan, jika skema tadi dijalankan, maka yang berhak mengikuti SNM PTN jalur undangan hanya lulusan SMA tahun berjalan saja. "Ini tidak adil," kata dia. Karena menutup kesempatan lulusan SMA dua tahun sebelumnya.

Akhirnya, komposisi seleksi masuk kampus negeri diperbaiki. Yaitu, kuota SNM PTN jalur undangan sebesar 50 persen, SNM PTN jalur ujian tulis sebesar 30 persen, dan jalur ujian mandiri (yang dilaksanakan masing-masing kampus) sebesar 20 persen.

Rochmat mengatakan, awalnya sempat muncul usulan jika kuota untuk SNM PTN jalur ujian tulis cukup sepuluh persen saja. Namun, usulan ini akhirnya tidak diterima. "Jadi ini sudah tetap. Kuota untuk SNM PTN jalur ujian tulis sebesar 30 persen," katanya.

SNM PTN jalur ujian tulis ini tetap akan diikuti lulusan SMA tahun berjalan, hingga lulusan dua tahun sebelumnya. Dengan demikian, lulusan SMA yang lama masih memiliki peluang untuk masuk ke PTN melalui jalur SNM PTN.

Di bagian lain, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh menuturkan, skema baru ini diharapkan berjalan dengan baik. "Kuota untuk SNM PTN jalur undangan yang kami tingkatkan menjadi 50 persen, jangan dianggap negatif," kata dia setelah membuka Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI) di Jakarta Selasa (9/10).

Ketika pemerintah meningkatkan alokasi untuk SNM PTN jalur undangan, yang menitikberatkan hasil rapor dan unas, banyak pihak yang merespon negatif. Menurut mereka, hasil evaluasi rapor dan unas tidak bisa untuk menjadi acuan pemetaan kemampuan calon mahasiswa.

"Sekarang yang mau menerima mahasiswa (PTN, red) menerima kok. Apakah yang protes itu yang akan menampung mahasiswa baru?" ujar menteri asal Surabaya itu. (wan)

sumber : http://www.jpnn.com/read/2012/10/10/142716/SNM-PTN-Jalur-Ujian-Tulis-Tidak-Jadi-Dihapus
fakhri15 - 13/10/2012 05:48 PM
#599

Quote:
Original Posted By jeroanayam
ada yang mau cendols?


ane mau dong om D
Pumbaa - 13/10/2012 06:48 PM
#600

Quote:
Original Posted By rayhardyant
agan2.. ane ada kabar gembira nih,.. snmptn tulis tidak jadi dihapus.

sumber


itu udah pasti gan jadinya????? apa masih rumor??? berlaku untuk semua universitas ga???

kalo udah pasti ya kabar gembira deh buat alumni ngakaks




hmmm 30 persen yaaa , tahun 2011 ane ikut snmptn jatah snmptn itu 60 persen , dari 60 persen itu tulis mendapat 60 persen sedangkan undangan mendapat 40 persen

berarti total secara keseluruhan nya , pada tahun 2011 , komposisi nya sbg berikut

tulis 36 persen
undangan 24 persen
mandiri 40 persen




sedangkan tahun 2013 , komposisi nya

snmptn 80 persen mandiri 20 persen

berarti total keseluruhan

tulis 30 persen
mandiri 20 persen
undangan 50 persen gede bangeeeet


undangan naik 2 kali lipat dari 2011?????

tapi seengaknya tulis ga jauh berubah ya? dari 36 persen ke 30 persen D







tapi kenapa anak 2013 ikut tulis juga \(

mustinya ikut undangan aja jadi tulis khusus alumni ngakaks





btw jadwal snmptn tulis itu kapan gan??? februari atau kaya tahun lalu bulan juni???
Page 30 of 34 | ‹ First  < 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 > 
Home > CASCISCUS > EDUCATION > [Ngumpul yukkk] Pejuang SNMPTN 2013