DEBATE CLUB
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 33
Total Views: 70821 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 120 of 210 | ‹ First  < 115 116 117 118 119 120 121 122 123 124 125 >  Last ›

mariodevan - 26/09/2012 09:10 PM
#2381

Quote:
Original Posted By DombIsmailParan
amrik itu mayoritas kristen. tingkat kriminal, perkosaan, pembunuhan, narkoba tinggi iloveindonesias
meksiko yg katolik jugak iloveindonesias
terkenal tuh kartel narkobanya metal:

yeah, yudunno Yb


kebanyakan liat film...ente gan...

coba ente tnggal di amrik sehari saja kejadian kriminal di indo 3x lebih banyak dari di amrik ngakaks

oh ya kalo mau ke amrik jng lupa dicukur jenggotnya ya...ntr dideportasi lagi dikira teroris Yb

Quote:
Original Posted By kepalawortel
seriusan braymalu:
sepertinya salah menembak kagets:
ngacir:


ditembak?
katakan cinta?? malu:
c45570 - 26/09/2012 09:25 PM
#2382

Quote:
Original Posted By kepalawortel
kenapa tidak disalib?
kenapa tidak jadi manusia?
kenapa tidak nomer satu?
kenapa kalau tidak ada penebusan?
kenapa mesti kabur dari salib klo Tuhan?
kenapa ga dikasihi mereka yang menyalibkan! kenapa kenapa?


sory gan,saya susah membaca tulisan anda, tanpa tanda baca gitu, sambung terus tanpa tanda baca gila:

kalau semua rencana Tuhan, lalu anda mau apa?
mengelak dari Rencana Tuhan, Tuhan maha bisa , Tuhan tidak terbatas , dipikiran manusia Ya Konyol , dipikiran Tuhan mau gue gini, elu mau apa?

hey my friend,Tuhan tidak dapat dibatasi pikiran manusia konyol yang menganggap Tuhan bisa jadi Manusia dan itu Konyol.



jawaban yg ane bold itu berdasarkan kitab suci ato atas dasar pemahaman ente?

kalau dari kitab suci, ok it's done..

tapi kalau atas dasar pemahaman ente, bolehkah ane bilang tuhan itu maha angkuh,sombong,congkak? "gue maunya gini, elu mau apa?"

misal ada orang yang selama hidupnya menjalankan semua perintah tuhan, ketika meninggal di masukkan ke neraka.
dia bertanya kepada tuhan, kenapa aku masuk neraka? selama hidup aku selalu mematuhi perintahmu dan menjauhi laranganmu.
lalu tuhan menjawab gue maunya gini, elu mau apa? hammers
mariodevan - 26/09/2012 09:42 PM
#2383

Quote:
Original Posted By Zarathustra.

Pernyataan tegas bahwa Yesus adalah Allah itu tidak ada yang ada hanya pernyataan bahwa Dia dan Bapa adalah satu tapi lebih baik dipahami konteksnya. Ada pembicaraan dan perkataan yang justru membatalkan pernyataan Yesus karena membicarakan hal yang bertolak belakang. Anda mengatakan Yesus tidak perlu berdoa untuk menyatakan Firman itu memang benar tapi Yesus masih perlu berdoa untuk diampuni dosa-dosanya dan diberi keselamatan. Tentu hal ini menjadi tanda tanya besar apakah Beliau ini adalah Tuhan Allah itu sendiri. Terus terang ajaran agama Kristen memang agak mebingungkan.


bold1
sebenarnya tidak ada yang bertolak belakang, semuanya saling mendukung \) dan benar

bold2
Yesus tidak pernah berdoa secara pribadi untuk minta ampun...karena dialah keselamatan...maaf pernyataan yang anda maksud bahwa yesus berdoa minta ampun tidak ada di bible...justru dia mengampuni dosa orang lain hanya Tuhan yang mampu mengampuni dosa (markus 2:1-12)

sebenarnya tidak ada yang membingungkan anda hanya perlu berpikir sederhana...tidak perlu diperumit...

Yohanes 8:58 Jesus said : sesungguhnya sebelum abraham jadi, Aku telah ada

bandingkan ayat ini Tuhan mengenalkan dirinya Keluaran 3:14 : Akulah Aku

bahasa ibrani Akulah aku adalah kata kerja "adalah", dengan kata lain saat yesus mengatakan Aku telah ada...itu merujuk pada kata kerja yang ada dengan sendirinya...Tuhanlah yang ada dengan sendirinya... akar kata Yahweh ada dengan sendirinya

orang Yahudi mengerti bahwa yesus merujuk akan dirinya bahwa dia sama dengan YHWH/Tuhan jadi mereka mencoba menangkapnya dan membunuhnya saat itu bisa baca di ayaat2 selanjutnya...

jika president SBY datang ke rumah anda perlukah dia berteriak bahwa dia president baru anda hormat??tentu dia hanya perlu membuka topinya dan anda akan mengenali dia president...lalu menghormati dia \) kecuali anda tidak pernah sekolah dan tidak tahu president anda Yb
Kazulh - 26/09/2012 11:20 PM
#2384
Jihad dalam kristen
Kak, mau nanya apa benar ada perintah Tuhan untuk membunuh orang fasik?

Ayub 40:7-9
...dan hancurkanlah orang-orang fasik di tempatnya! Pendamlah mereka bersama debu, kurunglah mereka di tempat yang tersembunyi. Maka Aku pun akan memuji engkau, ....
therhytm - 26/09/2012 11:44 PM
#2385

Quote:
Original Posted By HEYLEL
lagi bahas Allah mengutus Allah kan gan? matabelo:

yang dimaksud ayat itu bukannya Allah adalah Allah nenek moyang bangsa israel
bukan ada allah abraham dan sebagainya matabelo:


Quote:
Original Posted By HEYLEL
karena Dia berkehendak begitu army:
kok jadi ngatur-ngatur Tuhan sih gan cool:


Quote:
Original Posted By HEYLEL
yang dimaksud ayat itu bukannya Allah adalah Allah nenek moyang bangsa israel
bukan ada allah abraham dan sebagainya matabelo:


:berbusas :berbusas :berbusas :berbusas :berbusas
:shutups :shutups :shutups :shutups :shutups

no coment aja dech.... biarkanlah para kaskuser menilai koentar agan...

Quote:
Original Posted By HEYLEL
tunjukin donk kalau ada murid Yesus yang nggak setuju Yesus adalah Tuhan?


apakah panggilan murid2 Yesus terhadap Yesus gan,???
Lord atau God

Quote:
Original Posted By HEYLEL
kan ane tanya mad:
esa = 1 atau berapa gan?
kalau tuhan membuat dirinya jadi 2
tuhan nya ada 1 atau 2?
kalau ada 2 itu tetep esa atau gimana?
ini ane tanya dulu itu matabelo:


Tuhannya jadi 2 gan.....
dan sekaligus berubah status dari Esa menjadi Dwi..
bener ngak gan,???

Quote:
Original Posted By HEYLEL
Yohanes
10:30 Aku dan Bapa adalah satu.


Yesus dan Bapa itu berbeda......
Yesus lebih kecil daripada Bapa

Yohanes 10:29
Bapa-Ku, yang memberikan mereka kepada-Ku, lebih besar dari pada siapapun, dan seorangpun tidak dapat merebut mereka dari tangan Bapa.

Yohanes 14:28
Kamu telah mendengar, bahwa Aku telah berkata kepadamu: Aku pergi, tetapi Aku datang kembali kepadamu. Sekiranya kamu mengasihi Aku, kamu tentu akan bersukacita karena Aku pergi kepada Bapa-Ku, sebab Bapa lebih besar dari pada Aku.

Bapa tahu kapan datangnya kiamat, sedangkan Yesus tidak tahu apa-apa

Matius 24:36
Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa sendiri."

Yesus bersyukur kepada Bapa

Matius 11:25
Pada waktu itu berkatalah Yesus: "Aku bersyukur kepada-Mu, Bapa, Tuhan langit dan bumi, karena semuanya itu Engkau sembunyikan bagi orang bijak dan orang pandai, tetapi Engkau nyatakan kepada orang kecil.

Lukas 10:21
Pada waktu itu juga bergembiralah Yesus dalam Roh Kudus dan berkata: "Aku bersyukur kepada-Mu, Bapa, Tuhan langit dan bumi, karena semuanya itu Engkau sembunyikan bagi orang bijak dan orang pandai, tetapi Engkau nyatakan kepada orang kecil. Ya Bapa, itulah yang berkenan kepada-Mu.

Yesus berteriak memanggil Allah (Tuhan/Bapa)

Matius 27:46
Kira-kira jam tiga berserulah Yesus dengan suara nyaring: "Eli, Eli, lama sabakhtani?"* Artinya: /Allah-Ku, Allah-Ku, mengapa Engkau meninggalkan Aku?

Markus 15:34
Dan pada jam tiga berserulah Yesus dengan suara nyaring: "Eloi, Eloi, lama sabakhtani?"*, yang berarti: Allahku, Allahku, mengapa Engkau meninggalkan Aku?

Yesus menyerahkan nyawanya kepada Bapa

Lukas 23:46
Lalu Yesus berseru dengan suara nyaring: "Ya Bapa, ke dalam tangan-Mu Kuserahkan nyawa-Ku." Dan sesudah berkata demikian Ia menyerahkan nyawa-Nya.

Yohanes 19:30
Sesudah Yesus meminum anggur asam itu, berkatalah Ia: "Sudah selesai." Lalu Ia menundukkan kepala-Nya dan menyerahkan nyawa-Nya.

Yesus disetir oleh Tuhan

Yohanes 5:30
Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri; Aku menghakimi sesuai dengan apa yang Aku dengar, dan penghakiman-Ku adil, sebab Aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku.

Yesus adalah utusan Tuhan (Rasul Allah)

Markus 9:37
"Barangsiapa menyambut seorang anak seperti ini dalam nama-Ku, ia menyambut Aku. Dan barangsiapa menyambut Aku, bukan Aku yang disambutnya, tetapi Dia yang mengutus Aku."

Yohanes 5:24
Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa mendengar perkataan-Ku dan percaya kepada Dia yang mengutus Aku, ia mempunyai hidup yang kekal dan tidak turut dihukum, sebab ia sudah pindah dari dalam maut ke dalam hidup.

Yohanes 5:30
Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri; Aku menghakimi sesuai dengan apa yang Aku dengar, dan penghakiman-Ku adil, sebab Aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku.

Yohanes 7:29
Aku kenal Dia, sebab Aku datang dari Dia dan Dialah yang mengutus Aku."

Yohanes 7:33
Maka kata Yesus: "Tinggal sedikit waktu saja Aku ada bersama kamu dan sesudah itu Aku akan pergi kepada Dia yang telah mengutus Aku.

Yohanes 8:16
dan jikalau Aku menghakimi, maka penghakiman-Ku itu benar, sebab Aku tidak seorang diri, tetapi Aku bersama dengan Dia yang mengutus Aku.

Yohanes 8:18
Akulah yang bersaksi tentang diri-Ku sendiri, dan juga Bapa, yang mengutus Aku, bersaksi tentang Aku."

Yohanes 8:26
Banyak yang harus Kukatakan dan Kuhakimi tentang kamu; akan tetapi Dia, yang mengutus Aku, adalah benar, dan apa yang Kudengar dari pada-Nya, itu yang Kukatakan kepada dunia."

Yohanes 9:4
Kita harus mengerjakan pekerjaan Dia yang mengutus Aku, selama masih siang; akan datang malam, di mana tidak ada seorangpun yang dapat bekerja.

Yohanes 10:36
masihkah kamu berkata kepada Dia yang dikuduskan oleh Bapa dan yang telah diutus-Nya ke dalam dunia: Engkau menghujat Allah! Karena Aku telah berkata: Aku Anak Allah?

Yohanes 11:42
Aku tahu, bahwa Engkau selalu mendengarkan Aku, tetapi oleh karena orang banyak yang berdiri di sini mengelilingi Aku, Aku mengatakannya, supaya mereka percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku."

Yohanes 13:20
Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa menerima orang yang Kuutus, ia menerima Aku, dan barangsiapa menerima Aku, ia menerima Dia yang mengutus Aku."

Yohanes 16:5
tetapi sekarang Aku pergi kepada Dia yang telah mengutus Aku, dan tiada seorangpun di antara kamu yang bertanya kepada-Ku: Ke mana Engkau pergi?

Yohanes 17:3
Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.

Yohanes 17:8
Sebab segala firman yang Engkau sampaikan kepada-Ku telah Kusampaikan kepada mereka dan mereka telah menerimanya. Mereka tahu benar-benar, bahwa Aku datang dari pada-Mu, dan mereka percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku.

Yohanes 17:23
Aku di dalam mereka dan Engkau di dalam Aku supaya mereka sempurna menjadi satu, agar dunia tahu, bahwa Engkau yang telah mengutus Aku dan bahwa Engkau mengasihi mereka, sama seperti Engkau mengasihi Aku.

Yohanes 17:25
Ya Bapa yang adil, memang dunia tidak mengenal Engkau, tetapi Aku mengenal Engkau, dan mereka ini tahu, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku;

Tidak ada dosa waris dan Penebusan dosa

Para nabi Allah tidak ada yang mengajarkan Dosa Waris dan Penebusan Dosa. Risalah Allah yang dibawa oleh semua nabi-Nya itu pada hakekatnya sama saja, yaitu Tauhid dan amal shalih. Semua nabi menekankan adanya tanggung jawab individu atas segala perbuatan setiap manusia.

Yehezkiel 18:20
Orang yang berbuat dosa, itu yang harus mati. Anak tidak akan turut menanggung kesalahan ayahnya dan ayah tidak akan turut menanggung kesalahan anaknya. Orang benar akan menerima berkat kebenarannya, dan kefasikan orang fasik akan tertanggung atasnya.

Ulangan 24:16
Janganlah ayah dihukum mati karena anaknya, janganlah juga anak dihukum mati karena ayahnya; setiap orang harus dihukum mati karena dosanya sendiri.

Matius 16:27
Sebab Anak Manusia akan datang dalam kemuliaan Bapa-Nya diiringi malaikat-malaikat-Nya; pada waktu itu Ia akan membalas setiap orang menurut perbuatannya.

Yeremia 31:29-30
29 - Pada waktu itu orang tidak akan berkata lagi: Ayah-ayah makan buah mentah, dan gigi anak-anaknya menjadi ngilu,
30 - melainkan: Setiap orang akan mati karena kesalahannya sendiri; setiap manusia yang makan buah mentah, giginya sendiri menjadi ngilu.

II Tawarikh 25:4
Tetapi anak-anak mereka tidak dihukum mati olehnya, melainkan ia bertindak sesuai dengan apa yang tertulis dalam Taurat, yakni kitab Musa, di mana TUHAN telah memberi perintah: "Janganlah ayah mati karena anaknya, janganlah juga anak mati karena ayahnya, melainkan setiap orang harus mati karena dosanya sendiri."
therhytm - 26/09/2012 11:53 PM
#2386

Quote:
Original Posted By KenAxl
Fitnah Alkitab porno seperti pada tuduhan di atas biasanya dilakukan dengan membaca pasal hanya setengahnya saja. Pasal 23 itu sejatinya berisi 49 ayat dan harus dibaca lengkap dari ayat 1 hingga ayat 49, agar tidak menimbulkan fitnah. Tapi demi menjalankan misi fitnah terhadap Alkitab firman Allah, maka pasal tersebut dipotong hanya sampai ayat 21.Yehezkiel 23 dapat dianalogikan seperti sebuah pengadilan dengan Allah sebagai Hakim dan Nabi Yehezkiel sebagai pembaca dakwaan. Yehezkiel 23 terdiri dari 2 bagian utama, yaitu:
1. Pembacaan dakwaan oleh Nabi Yesaya kepada pelaku kejahatan (Yesaya 23:1-21)
2. Hukum dari Allah atas kejahatan yang didakwakan oleh Nabi Yesaya kepada para pelaku kejahatan (Yesaya 23:22-49)
Spoiler for gambarannya seperti ini
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part  33

Mula-mula dibacakan dakwaan secara eksplisit dan detil (ayat 1-21), lalu setelah itu ayat-ayat hukuman atas kejahatan tersebut (ayat 22-49) disabdakan oleh Allah.Di hadapan Allah, perzinahan tak bisa ditutupi dan apa yang tersembunyi itu dibocorkan ke publik oleh Allah, sehingga para pezinah yang dituntut oleh Allah dalam dakwaan (ayat 1-21) tak bisa mengelak lagi. Dakwaan dari Allah bagi pezinah (ayat 1-21) didakwahkan secara eksplisit dan detil, sehingga tak ada seorang pun pezinah yang dapat menghindarinya. Dalam sebuah sidang pengadilan, perbuatan jahat memang harus dibuka di hadapan hakim, terlebih hakim itu adalah Allah itu sendiri.
Spoiler for Pelajaran
Pelajaran 1. Yehezkiel 23:1-21 >= Bila perbuatan Ohola dan Oholiba diikuti, maka akan mendatangkan hukuman dari Allah yang tercantum dalam Yehezkiel 23:22-49.
Pelajaran 2. Yehezkiel 23:30-49 >= walaupun kita mengaku menyembah Allah Yang Esa dan merasa tidak menyembah berhala serta merasa tidak pernah berlaku syirik, namun bila kita berpikir atau berbuat cabul dan berpikir atau berbuat zinah, maka kita telah berbuat dosa yang sama besarnya dengan dosa menyembah berhala dan dosa syirik. Besar dosa berpikir mesum/ bertindak mesum = besar dosa syirik. Kenapa begitu? Sebab, ritual pemujaan berhala yang dilakukan oleh bangsa Israil purba selalu disertai dengan ritual seks bebas. Hal ini menyebabkan, di hadapan Allah, dosa perzinahan dan dosa percabulan sama besarnya dengan dosa pemujaan berhala.
30 mendatangkan hal ini atasmu, karena engkau bersundal dengan mengandalkan bangsa-bangsa dan menajiskan dirimu dengan berhala-berhala mereka. (Yehezkiel 23:30)
37 Sebab mereka berzinah, tangan mereka berlumuran darah dan mereka berzinah dengan menyembah berhala-berhalanya, bahkan anak-anak lelaki mereka yang dilahirkan bagi-Ku dipersembahkannya sebagai korban dalam api kepada berhala-berhalanya menjadi makanan.(Yehezkiel 23:37)
49 Orang akan membalaskan kemesumanmu atasmu dan kamu harus menanggung dosa-dosamu lantaran kamu menyembah berhala-berhala. Dan kamu akan mengetahui bahwa Akulah Tuhan ALLAH.” (Yehezkiel 23:49)
Pelajaran 3. Yehezkiel 23:48-49 >= Allah tidak menghendaki kemesuman. Allah akan menghentikan kemesuman yang disebutkan dalam tuduhan yang tercantum dalam Yehezkiel 23:1-21 atau pun yang serupa dengan itu
Aku akan menghentikan kemesuman di tanah itu dan semua kaum perempuan akan memperhatikan peringatan itu dan tidak akan melakukan kemesuman lagi seperti yang kamu lakukan.
Orang akan membalaskan kemesumanmu atasmu dan kamu harus menanggung dosa-dosamu lantaran kamu menyembah berhala-berhala. Dan kamu akan mengetahui bahwa Akulah Tuhan ALLAH.” (23:48-49)

Pelajaran 4. Yehezkiel 23:26 >= Kejahatan keji harus diungkap kepada pelakunya dan kepada publik.
36 Lalu ALLAH berfirman kepadaku: “Hai anak manusia, maukah engkau menghakimi Ohola dan Oholiba dan memberitahukan kepada mereka perbuatan-perbuatannya yang keji? (Yehezkiel 23:26)
Pelajaran Alkitab ini diterapkan dalam pengadilan modern. Kita bisa melihat tindak kejahatan di ekspos oleh media masa ke publik dan pengadilan menjelaskan dakwaannya kepada si pelaku kejahatan. Jadi si pelaku kejahatan mengetahui kesalahan apa yang membuatnya dihukum.
Pelajaran 5. Yehezkiel 23: 1-49 >= Pola pengadilan atau pemberian hukuman: mula-mula adalah dibacakan dulu dakwaan kesalahan secara eksplisit dan detil. Setelah terdakwa mendengar dan mengerti apa yang didakwakan kepadanya, lalu diikuti dengan sangsi atau hukuman atas perbuatan jahat yang telah dilakukannya.Hukuman terhadap Ohola dan Oholiba tercantum secara eksplisit dalam Yehezkiel 23:22-49. Perhatikan pola disini. Langkah pertama, Allah menyingkapkan secara eksplisit apa dosa yang telah dilakukan (Yehezkiel 23:1-21). Dalam pengadilan, ini adalah pembacaan dakwaan. Kejahatan dinyatakan secara eksplisit tanpa ditutup-tutupi dan tanpa kemunafikan. Langkah berikutnya, setelah dakwaan kejahatan dinyatakan dan terdakwa paham apa dakwaannya, maka hukuman atau sangsi diputuskan (Yehezkiel 23:22-49).


Spoiler for Berikut ini sangsi dari Allah yang mengikuti dakwaan

22 Oleh sebab itu, hai Oholiba, beginilah firman Tuhan ALLAH, memang engkau sudah menjauhkan dirimu dari kekasih-kekasihmu, tetapi sungguh, Aku akan menyuruh mereka bergerak melawan engkau; Aku akan membawa mereka melawan engkau dari sekitarmu:
23 orang Babel dan semua orang Kasdim, orang Pekod, orang Soa dan orang Koa, dan semua orang Asyur bersama mereka, pemuda yang ganteng, bupati-bupati dan para penguasa semuanya, perwira-perwira dan pahlawan-pahlawan perang, pasukan kuda semuanya.
24 Mereka datang melawan engkau dengan banyak kereta dan roda-roda dan dengan sekumpulan bangsa-bangsa; mereka akan menyusun perisai besar dan kecil dan ketopong di sekitarmu melawan engkau, dan Aku akan menyerahkan perkara ini di hadapannya dan mereka akan menghakimi engkau menurut hukum mereka.
........
47 Kumpulan orang ini akan melontari mereka dengan batu dan memancung mereka dengan pedangnya, membunuh anak-anak lelaki dan anak-anak perempuan mereka dan membakar habis rumah-rumah mereka.
48 Aku akan menghentikan kemesuman di tanah itu dan semua kaum perempuan akan memperhatikan peringatan itu dan tidak akan melakukan kemesuman lagi seperti yang kamu lakukan.
49 Orang akan membalaskan kemesumanmu atasmu dan kamu harus menanggung dosa-dosamu lantaran kamu menyembah berhala-berhala. Dan kamu akan mengetahui bahwa Akulah Tuhan ALLAH.” (Yehezkiel 23:22-49)


Pelajaran ini juga telah diterapkan dalam sistem pengadilan modern. Bila kita memahami Alkitab secara tepat tanpa kesalahpahaman, maka tidak ada kepornoan di dalamnya, yang ada adalah pelajaran/ ilmu untuk ditarik manfaatnya, dan pola pengadilan dalam Yehezkiel 23 diaplikasikan dalam peradilan modern.

sumber :
Spoiler for sumber
http://natal25desember.com/alkitab/yehezkiel-231-21-alkitab-porno-tidak-logikanya/


salam Damai dan Kasih dari Tuhan Jesus, JBU D


tak adakah kata2 yg lebih pantas untuk dirangkum dalam kitab suci,???
coba agan2 bayangkan aje dech klo misalkan anak2 yg baca itu gimana,???
agan2 pasti sudah taw sifat2 anak2 zaman skarang tuch gimana...
kebanyakan anak2 itu sudah ada yg istilahnya DEPAK (DEwasa PAKsa)...
maksudnya,, umurnya masih belum cukup untuk dikatakan dewasa tapi sifat2nya sudah menunjukkan kedewasaan.....

dikampung ane sudah banyak gan anak2 yg kayak gitu gan...
coba agan2 bayangin dech... apa yg bakalan terjadi gan...
benaya11 - 26/09/2012 11:58 PM
#2387

Quote:
Original Posted By DombIsmailParan
amrik itu mayoritas kristen. tingkat kriminal, perkosaan, pembunuhan, narkoba tinggi iloveindonesias
meksiko yg katolik jugak iloveindonesias
terkenal tuh kartel narkobanya metal:

yeah, yudunno Yb


Mecca sebagai kota suci, tingkat hub sesama jenis khususnya laki ama laki, paling tinggi di dunia, selain paling aman and g dicurigai, kalo ga dicambuk ampe bedarah darah lo....D
benaya11 - 27/09/2012 12:05 AM
#2388

Quote:
Original Posted By therhytm
tak adakah kata2 yg lebih pantas untuk dirangkum dalam kitab suci,???
coba agan2 bayangkan aje dech klo misalkan anak2 yg baca itu gimana,???
agan2 pasti sudah taw sifat2 anak2 zaman skarang tuch gimana...
kebanyakan anak2 itu sudah ada yg istilahnya DEPAK (DEwasa PAKsa)...
maksudnya,, umurnya masih belum cukup untuk dikatakan dewasa tapi sifat2nya sudah menunjukkan kedewasaan.....

dikampung ane sudah banyak gan anak2 yg kayak gitu gan...
coba agan2 bayangin dech... apa yg bakalan terjadi gan...


Anak anak dikampung ente emang kebanyakan ngeliat miyabi, ampe lks pake cover beliau...ngakak

Kalo ngeres emang ente ama ortu di tmpt ente udah salah didik, simpeun film porno di sembarang tempat. jadi jgn salahin kitab agama lain...hammer:

udah 2000 tahun g pernah ada cerita anak anak keristen memiliki penyimpangan seksual gara gara baca Injil.
DombIsmailParan - 27/09/2012 06:18 AM
#2389

Quote:
Original Posted By mariodevan
kebanyakan liat film...ente gan...

coba ente tnggal di amrik sehari saja kejadian kriminal di indo 3x lebih banyak dari di amrik ngakaks

oh ya kalo mau ke amrik jng lupa dicukur jenggotnya ya...ntr dideportasi lagi dikira teroris Yb


Seattle itu angka kriminalnya tinggi. lo ke amriknya di alaska sih iloveindonesias

ane belom 20 taon, belom punya janggut malu:
DombIsmailParan - 27/09/2012 06:23 AM
#2390

Quote:
Original Posted By benaya11
Mecca sebagai kota suci, tingkat hub sesama jenis khususnya laki ama laki, paling tinggi di dunia, selain paling aman and g dicurigai, kalo ga dicambuk ampe bedarah darah lo....D


buktinya, pliss! jangan ngasal bacod beer:
benaya11 - 27/09/2012 08:21 AM
#2391

[QUOTE=DombIsmailParan;753249301]buktinya, pliss! jangan ngasal bacod beer:
KenAxl - 27/09/2012 08:28 AM
#2392

Quote:
Original Posted By huru.hara.
woi lu orang2 kristen ga suka ya liat orang islam bersatu ?

salah!!!
* Matius 5:43-44
5:43 Kamu telah mendengar firman: Kasihilah sesamamu manusia dan bencilah musuhmu.
5:44 Tetapi Aku berkata kepadamu: Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu.


* Matius 22:36-40
22:36 "Guru, hukum manakah yang terutama dalam hukum Taurat?"
22:37 Jawab Yesus kepadanya: "Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu.
22:38 Itulah hukum yang terutama dan yang pertama.
22:39 Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.
22:40 Pada kedua hukum inilah tergantung seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi."

* 1 Yohanes 3:18
Anak-anakku, marilah kita mengasihi bukan dengan perkataan atau dengan lidah, tetapi dengan perbuatan dan dalam kebenaran.

* Lukas 6:28
mintalah berkat bagi orang yang mengutuk kamu; berdoalah bagi orang yang mencaci kamu.

* Roma 12:21
Janganlah kamu kalah terhadap kejahatan, tetapi kalahkanlah kejahatan dengan kebaikan!

* Roma 12:20
Tetapi, jika seterumu lapar, berilah dia makan; jika ia haus, berilah dia minum! Dengan berbuat demikian kamu menumpukkan bara api di atas kepalanya.

Tuhan Yesus Memberkati

Quote:
Original Posted By kepalawortel
ya ini lah sifat yang ga mau melihat persatuan.iloveindonesias

saya yakin,anda bukan indonesia, orang indonesia itu dasarnya , bhineka tunggal ika. dan tak terlihat dari tata bahasa anda .iloveindonesias

saya berharap anda bukan orang beragama atau anda ini atheis.


malu kan, kalau ternyata anda ini Islam , dan anda tidak menyukai persatuan dengan prasangka buruk(cucui otak oleh haji cabul - oknum) dan benci ajaran lain.

padahal Islam itu Indah iloveindonesias dan anda tidak Indah = tidak Islam. rose:


wah, saya ketinggalan topik. lagi pada bahas apaan toh??
Quote:
Original Posted By kepalawortel
tapi ane setuju pendapat heylel


siapa suruh elu pakai hotpants, elu gw perkosa juga, salah elu yang pakai hotpants malu:

ups... ngacir:

bener2 deh, kok jadi pada ngomongin hotpants

Quote:
Original Posted By masdheki
Wiki kok dipercaya.......nohope:

Saya aja bisa ngedit wiki, kok......

Coba anda check sendiri profil UKIP di sini :

http://www.pts.co.id/?q=profil-pts&kode=121-011

[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part  33



Beritanya di mana, bro?

Bisa sebutin link atau pictnya?....


Quote:
Original Posted By Oholiba
wkowkwokwow lu itu berarti baca di mana berdirinya 2005??

di http://www.ukip.ac.id/?page_id=372 juga udah di hapus sejarahnya takut ketahuan

lagi pada ngomongin daerah tempat tinggal saya keliatannya D
Quote:
Original Posted By mariodevan
kebanyakan liat film...ente gan...

coba ente tnggal di amrik sehari saja kejadian kriminal di indo 3x lebih banyak dari di amrik ngakaks

oh ya kalo mau ke amrik jng lupa dicukur jenggotnya ya...ntr dideportasi lagi dikira teroris Yb

ditembak?
katakan cinta?? malu:

bingungs

Quote:
Original Posted By therhytm
tak adakah kata2 yg lebih pantas untuk dirangkum dalam kitab suci,???
coba agan2 bayangkan aje dech klo misalkan anak2 yg baca itu gimana,???
agan2 pasti sudah taw sifat2 anak2 zaman skarang tuch gimana...
kebanyakan anak2 itu sudah ada yg istilahnya DEPAK (DEwasa PAKsa)...
maksudnya,, umurnya masih belum cukup untuk dikatakan dewasa tapi sifat2nya sudah menunjukkan kedewasaan.....

dikampung ane sudah banyak gan anak2 yg kayak gitu gan...
coba agan2 bayangin dech... apa yg bakalan terjadi gan...

Inilah bedanya Alkitab dengan kitab-kitab suci lainnya.
“Aku bersaksi kepada setiap orang yang mendengar perkataan-perkataan nubuat dari kitab ini: “Jika seorang menambahkan sesuatu kepada perkataan-perkataan ini, maka Allah akan menambahkan kepadanya malapetaka-malapetaka yang tertulis di dalam kitab ini” (Wahyu 22:18).

dalam perjanjian lama pun ada tertulis :
“Janganlah kamu menambahi apa yang kuperintahkan kepadamu dan janganlah kamu menguranginya, dengan demikian kamu berpegang pada perintah TUHAN, Allahmu, yang kusampaikan kepadamu” (Ulangan 4:2)

amsal 30:6 Hendaklah engkau tidak menambahi firman-Nya supaya Dia tidak menegurmu dan engkau didapati berdusta
Galatia 1:9 "Seperti yang telah kami katakan dahulu, sekarang kukatakan sekali lagi: jikalau ada orang yang memberitakan kepadamu suatu injil, yang berbeda dengan apa yang telah kamu terima, terkutuklah dia"

Disini dibutuhkan fungsi dari orang Dewasa, Orang tua, Kaka Pengasuh yang 'kompeten' untuk mengarahkan, memberikan pengertian, menanamkan mental positif terhadap anak2 D
makanya muncul istilah sekolah minggu bagi anak-anak khususnya, persekutuan remaja dan sebagainya.

kalo dikampung anda banyak anak yang salah arah berarti :
1. saya yakin itu kesalahan orang tua. ingat awal pembelajaran itu dari lingkungan keluarga,
2. mungkin anda hanya meng-generalisir. a salah, b, c, d dan z pasti gak bener D
kepalawortel - 27/09/2012 09:24 AM
#2393

Quote:
Original Posted By DombIsmailParan
amrik itu mayoritas kristen. tingkat kriminal, perkosaan, pembunuhan, narkoba tinggi iloveindonesias
meksiko yg katolik jugak iloveindonesias
terkenal tuh kartel narkobanya metal:

yeah, yudunno Yb

yup baca dibawah
coba kerja yang benar dan cari uang yang banyak, pergi deh ke amrik, lihat negara luar secara langsung, bukan film.

Quote:
Original Posted By mariodevan
kebanyakan liat film...ente gan...

coba ente tnggal di amrik sehari saja kejadian kriminal di indo 3x lebih banyak dari di amrik ngakaks

oh ya kalo mau ke amrik jng lupa dicukur jenggotnya ya...ntr dideportasi lagi dikira teroris Yb



ditembak?
katakan cinta?? malu:

gimana ya,, jadi malu malu:

Quote:
Original Posted By c45570
jawaban yg ane bold itu berdasarkan kitab suci ato atas dasar pemahaman ente?

kalau dari kitab suci, ok it's done..

tapi kalau atas dasar pemahaman ente, bolehkah ane bilang tuhan itu maha angkuh,sombong,congkak? "gue maunya gini, elu mau apa?"

misal ada orang yang selama hidupnya menjalankan semua perintah tuhan, ketika meninggal di masukkan ke neraka.
dia bertanya kepada tuhan, kenapa aku masuk neraka? selama hidup aku selalu mematuhi perintahmu dan menjauhi laranganmu.
lalu tuhan menjawab gue maunya gini, elu mau apa? hammers


situ atheis?
yang bisa menentukan orang masuk neraka atau surga, bukan kita akan perbuatan baik kita, tapi GRACE,yang datangnya dari GOD.

situ kebanyakan nonton sinetron dan berandai andai , dari pernyataan yang ane bold o
kepalawortel - 27/09/2012 09:29 AM
#2394

Quote:
Original Posted By KenAxl

wah, saya ketinggalan topik. lagi pada bahas apaan toh??

pertama tama ada yang posting ini
http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=753082263&postcount=2447
lalu ane bales
http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=753083334&postcount=2450
terus doi bales
http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=753083968&postcount=2451
ters terakhir ane bales (yang bro Quote)
http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=753084623&postcount=2454
Quote:

bener2 deh, kok jadi pada ngomongin hotpants


kalau yang ini soal pikiran orang sebelah, yang ga jauh dari selangkangan.
jadi baca apapun yang biasa saja,bisa langsung bejat otaknya.

ini dia linknya
http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=752951782&postcount=2414
KenAxl - 27/09/2012 10:03 AM
#2395

Quote:
Original Posted By kepalawortel
yup baca dibawah
coba kerja yang benar dan cari uang yang banyak, pergi deh ke amrik, lihat negara luar secara langsung, bukan film.

gimana ya,, jadi malu malu:

situ atheis?
yang bisa menentukan orang masuk neraka atau surga, bukan kita akan perbuatan baik kita, tapi GRACE,yang datangnya dari GOD.

situ kebanyakan nonton sinetron dan berandai andai , dari pernyataan yang ane bold o

beuh...bener2 nih efek sinetron memang dashyat D
Quote:
Original Posted By kepalawortel
pertama tama ada yang posting ini
http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=753082263&postcount=2447
lalu ane bales
http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=753083334&postcount=2450
terus doi bales
http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=753083968&postcount=2451
ters terakhir ane bales (yang bro Quote)
http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=753084623&postcount=2454


kalau yang ini soal pikiran orang sebelah, yang ga jauh dari selangkangan.
jadi baca apapun yang biasa saja,bisa langsung bejat otaknya.

ini dia linknya
http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=752951782&postcount=2414

icic D
DombIsmailParan - 27/09/2012 10:07 AM
#2396

Quote:
Original Posted By benaya11
Ente pernah ke Arab? Ente kalo mau stop taxi di jalan, ada puluhan kendaraan yang menawarkan tumpangan gratis, dan sebagian besar mereka gay...D


Karena hanya hub model begini yg bisa aman and check in di hotel manapun!thumbdown


lu bilangnya kan Mecca bukan Arab Saudi
di Mecca & Medina mereka gak berani gitu
beraninya sama warga asing & di padang pasir luar kota
pasti abis baca buku Kedai 1001 Mimpi Valiant Budi D

[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part  33
c45570 - 27/09/2012 10:12 AM
#2397

Quote:
Original Posted By kepalawortel

situ atheis?
yang bisa menentukan orang masuk neraka atau surga, bukan kita akan perbuatan baik kita, tapi GRACE,yang datangnya dari GOD.

situ kebanyakan nonton sinetron dan berandai andai , dari pernyataan yang ane bold o



Kita bebas dong mau melakukan apa saja, tidak perlu ikut aturan agama toh ujungnya kita masuk surga ato neraka karena grace dari tuhan. Apakah seperti itu?

Bagaimana dengan pernyataan ente sebelumnya? bukankah itu juga pengandaian?
Mungkin bisa dijelaskan maksud dari pernyataan ente. Dasarnya darimana sampai ente bisa mengandaikan dalam pikiran tuhan "gue maunya gini, elu mau apa".

Sebelumnya uda ane tanya apakah dari kitab suci? kalau iya, ok it's done,clear.
Tapi ane rasa pernyataan ente itu bukan dari kitab suci, hanya asumsi ente saja. Ente bilang ane kebanyakan nonton sinetron dan berandai andai, lalu bagaimana dengan ente sendiri?
dib058 - 27/09/2012 10:17 AM
#2398

Quote:
Original Posted By therhytm

apakah panggilan murid2 Yesus terhadap Yesus gan,???
Lord atau God


keduanya gan, ditambah panggilan "Guru" atau "Rabbi"..

contoh dikid..

Thomas :

Yoh 20:28 Tomas menjawab Dia: "Ya Tuhanku dan Allahku!" (LAI TB)

John 20 : 28 Thomas said to him, “My Lord and my God!” (NIV)

John 20 : 28 And Thomas answered and said unto him, My Lord and my God. (KJV)

dalam bahasa aslinya sih Kurios dan Theos..

20:28 kai {AND} apekriyh (5662) o {ANSWERED} ywmav {THOMAS} kai {AND} eipen (5627) {SAID} autw o {TO HIM,} kuriov mou {MY LORD} kai o {AND} yeov mou {MY GOD.}

Petrus :

Mat 16 : 16 And Simon Peter answered and said, Thou art the Christ, the Son of the living God. (KJV)

Mat 16 : 16 Simon Peter answered, “You are the Messiah, the Son of the living God.” (NIV)

Mat 16:16 Maka jawab Simon Petrus: "Engkau adalah Mesias, Anak Allah yang hidup!" (LAI TB)

dalam bahasa asli >--

16:16 apokriyeiv (5679) de {AND ANSWERING} simwn {SIMON} petrov {PETER} eipen (5627) {SAID,} su {THOU} ei (5748) {ART} o {THE} cristov {CHRIST,} o {THE} uiov tou {SON} yeou {OF GOD} tou {THE} zwntov (5723) {LIVING.}

masih kurang..?

Quote:
Original Posted By therhytm

Tuhannya jadi 2 gan.....
dan sekaligus berubah status dari Esa menjadi Dwi..
bener ngak gan,???


makanya, esa itu beda dengan yachid..
kepalawortel - 27/09/2012 10:18 AM
#2399

Quote:
Original Posted By c45570
Kita bebas dong mau melakukan apa saja, tidak perlu ikut aturan agama toh ujungnya kita masuk surga ato neraka karena grace dari tuhan. Apakah seperti itu?

ya itu terserah elu, jangan kita(ajak ajak gue dan yang lain)
kalau situ mau ML dengan wanita mau membunuh, itu urusan ente, bukan urusan kita o

nanti urusan ente dengan Tuhan. [HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part  33

Quote:
Bagaimana dengan pernyataan ente sebelumnya? bukankah itu juga pengandaian?
Mungkin bisa dijelaskan maksud dari pernyataan ente. Dasarnya darimana sampai ente bisa mengandaikan dalam pikiran tuhan "gue maunya gini, elu mau apa".

mana ada perandaian,saya menulis yang emang nyata.
Tuhan mau masukin siapa saja ke surga atau neraka itu KEHENDAK TUHAN.
manusia mana bisa nentuin mau masuk neraka atua surga, tapi manusia hanya bisa menjalankan dan mau tidak menerima jalan kslamatan dari Yesus, dan siap untuk meninggalkan semuanya?

meninggalkan apa?(tunggu pangilan Yesus dalam hati masing masing)

mau gw Kaya, dan gw melepaskan semua harta gw, "tanpa ada pangilan dalam hati dari Tuhan Yesus (VISI)" dan semua ini demi Tuhan?
hasilnya nol besar o
gimana ya bahasanya
mungkin ayat dibawah memperjelas kalimat diatas;
BESARNYA KASIH KARUNIA ALLAH
Efesus 2:1-10
Efesus 2 : 8
Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah,
bagusnya coba baca 1 pasal diatas,dan semoga tidak asal menafsirkan o

Quote:
semua orang dapat membaca alkitab
semua orang dapat menafsirkan alkitab
tapi
tidak semua orang dapat menafsirkan alkitab sesuai apa yang dimaksud dari alkitab.




Quote:

Sebelumnya uda ane tanya apakah dari kitab suci? kalau iya, ok it's done,clear.
Tapi ane rasa pernyataan ente itu bukan dari kitab suci, hanya asumsi ente saja. Ente bilang ane kebanyakan nonton sinetron dan berandai andai, lalu bagaimana dengan ente sendiri?


ane jarang nonton tv, bukan karena tidak punya tv.
karena tidak ada film bermutu ditv

Quote:
Original Posted By KenAxl
beuh...bener2 nih efek sinetron memang dashyat D

makanya dianjurkan para ahli(atau dokter atau apalah - pernah baca baca dan lihat)
kalau ntn tv ga boleh lebih dari 1 - 2 jam D

Quote:
icic D


biasa antara orang yang sama dengan id berbeda, lalu tanya berulang ulang
atau
pengikut nya makin banyak dan banyak yang mau jihat dimari,(pengikut baru) jadi tanya lagi
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part  33
kepalawortel - 27/09/2012 10:38 AM
#2400

Quote:
Original Posted By KenAxl

kalo dikampung anda banyak anak yang salah arah berarti :
1. saya yakin itu kesalahan orang tua. ingat awal pembelajaran itu dari lingkungan keluarga,
2. mungkin anda hanya meng-generalisir. a salah, b, c, d dan z pasti gak bener D


kelakuan batas batas batas

mau meng-generalisir tapi tidak mau di-generalisir batas batas batas
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part  33
Page 120 of 210 | ‹ First  < 115 116 117 118 119 120 121 122 123 124 125 >  Last ›
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 33