DEBATE CLUB
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 33
Total Views: 70821 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 121 of 210 | ‹ First  < 116 117 118 119 120 121 122 123 124 125 126 >  Last ›

dib058 - 27/09/2012 10:39 AM
#2401

Quote:
Original Posted By Oholiba
wkowkwokwow lu itu berarti baca di mana berdirinya 2005??

di http://www.ukip.ac.id/?page_id=372 juga udah di hapus sejarahnya takut ketahuan


hahaha..

anda tidak dapat membuktikan halawan awalnya tuh..

malah di halaman wiki ada yang sengaja ngedit kemarin, pendirian jadi tahun 2000..

padahal menurut Dirjen Dikti itu tahun 2005..D D D dasar taqiyaers..

di laman asli (dibuat oleh Oxamuel, 16/9/2011) >-- http://id.wikipedia.org/w/index.php?title=Universitas_Kristen_Papua&oldid=4739814

versi kemarin >-- http://id.wikipedia.org/w/index.php?title=Universitas_Kristen_Papua&oldid=6027393

ketauan liciknya gan..D D D

aslinya : http://evaluasi.or.id/profile-univ-detail.php?specProf=0&schoolID=121011
rifernan - 27/09/2012 10:40 AM
#2402

Quote:
Original Posted By c45570
Kita bebas dong mau melakukan apa saja, tidak perlu ikut aturan agama toh ujungnya kita masuk surga ato neraka karena grace dari tuhan. Apakah seperti itu?

Bagaimana dengan pernyataan ente sebelumnya? bukankah itu juga pengandaian?
Mungkin bisa dijelaskan maksud dari pernyataan ente. Dasarnya darimana sampai ente bisa mengandaikan dalam pikiran tuhan "gue maunya gini, elu mau apa".

Sebelumnya uda ane tanya apakah dari kitab suci? kalau iya, ok it's done,clear.
Tapi ane rasa pernyataan ente itu bukan dari kitab suci, hanya asumsi ente saja. Ente bilang ane kebanyakan nonton sinetron dan berandai andai, lalu bagaimana dengan ente sendiri?


Hem soal agama nih bro= Agama itu adalah usaha manusia mencari/menggapai Tuhan. Jadi yang bertindak aktif adalah manusia.

Sedangkan Grace yang di maksud itu= Adalah Anugerah dimana Tuhan
sendiri yang berusaha mecari/menggapai manusia. Jadi yang bertindak
aktif adalah Tuhan.

Soal masuk sorga itu adalah Anugerah Tuhan. Seorang bisa masuk sorga
karena anugerah Tuhan. Jadi manusia ga perlu melakukan apa apa
lagikan Anugerah??? Salah! yang harus dilakukan adalah mengerjakan
anugerah tersebut.

Mengerjakan apa?? Kembali ke Tujuan semula manusia di ciptakan segambar
dan serupa dengan Tuhan. Bukan Tuhan yang seperti manusia, tetapi manusialah yang di ciptakan seperti rupa Tuhan. ( Rupa disini bukan sekedar
bentuk tubuh atau yang terlihat , tetapi budi perketi, tingkah laku dan sikap
hati serta sudut pandang dan tolak ukur tentunya).
kepalawortel - 27/09/2012 10:49 AM
#2403

Quote:
Original Posted By rifernan
Hem soal agama nih bro= Agama itu adalah usaha manusia mencari/menggapai Tuhan. Jadi yang bertindak aktif adalah manusia.

Sedangkan Grace yang di maksud itu= Adalah Anugerah dimana Tuhan
sendiri yang berusaha mecari/menggapai manusia. Jadi yang bertindak
aktif adalah Tuhan.

Soal masuk sorga itu adalah Anugerah Tuhan. Seorang bisa masuk sorga
karena anugerah Tuhan. Jadi manusia ga perlu melakukan apa apa
lagikan Anugerah??? Salah! yang harus dilakukan adalah mengerjakan
anugerah tersebut.

Mengerjakan apa?? Kembali ke Tujuan semula manusia di ciptakan segambar
dan serupa dengan Tuhan. Bukan Tuhan yang seperti manusia, tetapi manusialah yang di ciptakan seperti rupa Tuhan. ( Rupa disini bukan sekedar
bentuk tubuh atau yang terlihat , tetapi budi perketi, tingkah laku dan sikap
hati serta sudut pandang dan tolak ukur tentunya).


tapi sayang banyak yang melenceng D

dan lakukan Kehendak Bapa Yb
gembelatoz - 27/09/2012 11:02 AM
#2404

Quote:
Original Posted By kepalawortel
tapi sayang banyak yang melenceng D

dan lakukan Kehendak Bapa Yb


pagi gan... dah celingak celinguk ne di sini D
JBU
omjackD - 27/09/2012 11:05 AM
#2405

Quote:
Original Posted By Oholiba
itu artinya salah nenek moyang agan (domba pribumi) kaleee waktu kristen dibawah masuk pertama kali oleh para penjajah,....
trus di artikan sebagai tuhan

hadeeh, orang ditanya apa yang dijawab apa capedes

YHWH diterjemahkan ke inggris sebagai LORD.
Elohim = GOD = Allah.

Allah itu bukan Nama kalo dalam bahasa ibrani, seperti di agama anda capedes
kepalawortel - 27/09/2012 11:08 AM
#2406

Quote:
Original Posted By gembelatoz
pagi gan... dah celingak celinguk ne di sini D
JBU


pagi [HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part  33
lagi belum ada kesibukan sekarang D
jadi celingak celinguk aja D

sedang apa ? tidak kuliah/kerja? cool:

God Bless ..
omjackD - 27/09/2012 11:08 AM
#2407

[QUOTE=DombIsmailParan;753249301]buktinya, pliss! jangan ngasal bacod beer:
dib058 - 27/09/2012 11:20 AM
#2408

Quote:
Original Posted By Zarathustra.
Sudah dibedakan tapi kejadiannya hampir serupa.



sudah dibedakan tetapi masih menyamakan..?

padahal sudah jelas loh ayatnya...

Yohanes

1:1 Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.
1:2 Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah.
1:3 Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatupun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.
1:4 Dalam Dia ada hidup dan hidup itu adalah terang manusia.
1:5 Terang itu bercahaya di dalam kegelapan dan kegelapan itu tidak menguasainya.

jelas kan..?

\)
KenAxl - 27/09/2012 12:15 PM
#2409

Quote:
Original Posted By Oholiba

HADUH TETAP AJA PORNO GAN....!!! [B]BACALAH APA YANG DI TANYAKAN...!! KENAPA GAK DI TULIS AJA ZINAH ITU HARAM atau gak boleh?? pAKE DI CERITAIN SEGALA. JUJUR GAN teman teman ane yang domba2 sesat itu banyak yang masuk penjara gara gara kasus cabul setelah membaca ayat ayat di atas. capedes capedes[/B]


yang saya bold dan di digaris bawahi : Anda pikir Alkitab itu sebuah artikel/novel yang bisa ditambahkan ataupun dikurangi seenak jidat capedes

Inilah bedanya Alkitab dengan kitab-kitab suci lainnya.
“Aku bersaksi kepada setiap orang yang mendengar perkataan-perkataan nubuat dari kitab ini: “Jika seorang menambahkan sesuatu kepada perkataan-perkataan ini, maka Allah akan menambahkan kepadanya malapetaka-malapetaka yang tertulis di dalam kitab ini” (Wahyu 22:18).

dalam perjanjian lama pun ada tertulis :
“Janganlah kamu menambahi apa yang kuperintahkan kepadamu dan janganlah kamu menguranginya, dengan demikian kamu berpegang pada perintah TUHAN, Allahmu, yang kusampaikan kepadamu” (Ulangan 4:2)

amsal 30:6 Hendaklah engkau tidak menambahi firman-Nya supaya Dia tidak menegurmu dan engkau didapati berdusta
Galatia 1:9 "Seperti yang telah kami katakan dahulu, sekarang kukatakan sekali lagi: jikalau ada orang yang memberitakan kepadamu suatu injil, yang berbeda dengan apa yang telah kamu terima, terkutuklah dia"
Angel.Michael - 27/09/2012 12:16 PM
#2410

Quote:
Original Posted By Oholiba

HADUH TETAP AJA PORNO GAN....!!! BACALAH APA YANG DI TANYAKAN...!! KENAPA GAK DI TULIS AJA ZINAH ITU HARAM atau gak boleh?? pAKE DI CERITAIN SEGALA. JUJUR GAN teman teman ane yang domba2 sesat itu banyak yang masuk penjara gara gara kasus cabul setelah membaca ayat ayat di atas. capedes capedes


tergantung yang baca, kalo yang baca agan mungkin langsung perkosa orang .... ngakaks ngakaks ngakaks
omjackD - 27/09/2012 12:46 PM
#2411

hmmm, tak ada pertanyaan yang menarik lagi yak disini,
udah ah off dolo, maen syobon lage ngakaks
gembelatoz - 27/09/2012 12:51 PM
#2412

Quote:
Original Posted By kepalawortel
pagi [HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part  33
lagi belum ada kesibukan sekarang D
jadi celingak celinguk aja D

sedang apa ? tidak kuliah/kerja? cool:

God Bless ..


lg jd kuli gan.. demi gaji d akhir bln.. D

Quote:
Original Posted By omjackD
Pertanyaan saya di Abmm tolong dijawab.
Daud itu menyembah siapa? Allah Swt atau YHWH.

Orang Israel masih pada hidup kok seenaknya anda ganti2 sejarah mereka. capedes
Coba tanya ke cucu/cicit Daud sekarang, Dulu Bapa Daud itu menyembah kepada siapa?


yg menceritakan smua itu, dari mulut si kekasih allah swt loh.. mau di laknat lu?
malus
c45570 - 27/09/2012 02:52 PM
#2413

Quote:
Original Posted By kepalawortel
ya itu terserah elu, jangan kita(ajak ajak gue dan yang lain)
kalau situ mau ML dengan wanita mau membunuh, itu urusan ente, bukan urusan kita o

nanti urusan ente dengan Tuhan. [HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part  33


Perhatikan juga ente mengakatan bukan urusan kita, ente aja mungkin yang lain tidak. Banyak kan orang-orang yang katanya ber-agama menasehati orang-orang yang melakukan tindakan seperti yang ente bilang. Artinya apa yang "kita" / ane lakukan masih menjadi urusan dia.

Quote:
mana ada perandaian,saya menulis yang emang nyata.
Tuhan mau masukin siapa saja ke surga atau neraka itu KEHENDAK TUHAN.
manusia mana bisa nentuin mau masuk neraka atua surga, tapi manusia hanya bisa menjalankan dan mau tidak menerima jalan kslamatan dari Yesus, dan siap untuk meninggalkan semuanya?

meninggalkan apa?(tunggu pangilan Yesus dalam hati masing masing)

mau gw Kaya, dan gw melepaskan semua harta gw, "tanpa ada pangilan dalam hati dari Tuhan Yesus (VISI)" dan semua ini demi Tuhan?
hasilnya nol besar o
gimana ya bahasanya
mungkin ayat dibawah memperjelas kalimat diatas;
BESARNYA KASIH KARUNIA ALLAH
Efesus 2:1-10
Efesus 2 : 8
Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah,
bagusnya coba baca 1 pasal diatas,dan semoga tidak asal menafsirkan o


ane jarang nonton tv, bukan karena tidak punya tv.
karena tidak ada film bermutu ditv


Yang ane tanyakan bukan itu, tapi pernyataan ente sebelumnya.
Quote:
dipikiran Tuhan mau gue gini, elu mau apa?

Dasarnya darimana sampai ente bisa mengandaikan / mungkin memang kenyataan tuhan punya pikiran seperti itu?

Apakah dari kitab suci? buku? ente memiliki kemampuan membaca pikiran tuhan? atau hanya asumsi ente saja tuhan punya pikiran seperti itu?

Awal dari pernyataan ente karena pertanyaan kenapa, kenapa, kenapa lalu keluar jawaban seperti itu. Apakah tuhan tidak memiliki jawaban sehingga dengan angkuhnya berkata "mau gue gini, elu mau apa"?


Quote:
Original Posted By rifernan
Hem soal agama nih bro= Agama itu adalah usaha manusia mencari/menggapai Tuhan. Jadi yang bertindak aktif adalah manusia.

Sedangkan Grace yang di maksud itu= Adalah Anugerah dimana Tuhan
sendiri yang berusaha mecari/menggapai manusia. Jadi yang bertindak
aktif adalah Tuhan.

Soal masuk sorga itu adalah Anugerah Tuhan. Seorang bisa masuk sorga
karena anugerah Tuhan. Jadi manusia ga perlu melakukan apa apa
lagikan Anugerah??? Salah! yang harus dilakukan adalah mengerjakan
anugerah tersebut.

Mengerjakan apa?? Kembali ke Tujuan semula manusia di ciptakan segambar
dan serupa dengan Tuhan. Bukan Tuhan yang seperti manusia, tetapi manusialah yang di ciptakan seperti rupa Tuhan. ( Rupa disini bukan sekedar
bentuk tubuh atau yang terlihat , tetapi budi perketi, tingkah laku dan sikap
hati serta sudut pandang dan tolak ukur tentunya).


Thx penjelasannya.
Hmmm....ok ane tanya apa tujuannya manusia diciptakan?
kepalawortel - 27/09/2012 03:12 PM
#2414

Spoiler for abc
Quote:
Original Posted By c45570
Perhatikan juga ente mengakatan bukan urusan kita, ente aja mungkin yang lain tidak. Banyak kan orang-orang yang katanya ber-agama menasehati orang-orang yang melakukan tindakan seperti yang ente bilang. Artinya apa yang "kita" / ane lakukan masih menjadi urusan dia.

urusan dia?
dia siapa? think:



Quote:
Yang ane tanyakan bukan itu, tapi pernyataan ente sebelumnya.

Dasarnya darimana sampai ente bisa mengandaikan / mungkin memang kenyataan tuhan punya pikiran seperti itu?

Apakah dari kitab suci? buku? ente memiliki kemampuan membaca pikiran tuhan? atau hanya asumsi ente saja tuhan punya pikiran seperti itu?

Awal dari pernyataan ente karena pertanyaan kenapa, kenapa, kenapa lalu keluar jawaban seperti itu. Apakah tuhan tidak memiliki jawaban sehingga dengan angkuhnya berkata "mau gue gini, elu mau apa"?


jadi menurut situ, Tuhan tidak bebas menentukan si Derpina(contoh) masuk Neraka atau Surga?

Tuhan tidak ada Kuasa terhadap "Derpina" mau masuk surga atau neraka?

Ya kalau Tuhan sudah berkehendak, dan sesuai dengan rencana DIA , mau bagaimana lagi? semua diluar kehendak manusia.

Tuhan menurut situ = terbatas dan Kenapa Dia tidak melakukan hal yang bisa Dia lakukan?
Tuhan menurut saya = tidak terbatas dan tahu kapan Dia perlu melakukan apa yang bisa Dia lakukan.

masalahnya sekarang kan , situ ga percaya;
kenapa Yesus = Tuhan , kalau Doi Tuhan , kenapa Doi ga mampu turunkan Doi sendiri dari salib itu!

Quote:
Original Posted By c45570

Thx penjelasannya.
Hmmm....ok ane tanya apa tujuannya manusia diciptakan?


masalahnya dipoint ini , situ "kurang pandai"

Quote:
Original Posted By rifernan
Hem soal agama nih bro= Agama itu adalah usaha manusia mencari/menggapai Tuhan. Jadi yang bertindak aktif adalah manusia.

Sedangkan Grace yang di maksud itu= Adalah Anugerah dimana Tuhan
sendiri yang berusaha mecari/menggapai manusia. Jadi yang bertindak
aktif adalah Tuhan.

Soal masuk sorga itu adalah Anugerah Tuhan. Seorang bisa masuk sorga
karena anugerah Tuhan. Jadi manusia ga perlu melakukan apa apa
lagikan Anugerah??? Salah! yang harus dilakukan adalah mengerjakan
anugerah tersebut.

Mengerjakan apa?? Kembali ke Tujuan semula manusia di ciptakan segambar dan serupa dengan Tuhan. Bukan Tuhan yang seperti manusia, tetapi manusialah yang di ciptakan seperti rupa Tuhan. ( Rupa disini bukan sekedar
bentuk tubuh atau yang terlihat , tetapi budi perketi, tingkah laku dan sikap
hati serta sudut pandang dan tolak ukur tentunya).


coba tolong "kurang pandai" nya itu sedikit di tingkatkan. Yb
dBaT - 27/09/2012 03:16 PM
#2415

Quote:
Original Posted By c45570


Hmmm....ok ane tanya apa tujuannya manusia diciptakan?


Tuhan menciptakan alam semesta termasuk manusia di dalamnya semata-mata karena Ia mau mencipta dan Ia berkehendak untuk merefleksikan, merealisasikan, menyatakan dan mengkomunikasikan kasih dan kemuliaan-Nya kepada, melalui dan di dalam manusia.
Angel.Michael - 27/09/2012 03:21 PM
#2416

Quote:
Original Posted By c45570
Perhatikan juga ente mengakatan bukan urusan kita, ente aja mungkin yang lain tidak. Banyak kan orang-orang yang katanya ber-agama menasehati orang-orang yang melakukan tindakan seperti yang ente bilang. Artinya apa yang "kita" / ane lakukan masih menjadi urusan dia.



Yang ane tanyakan bukan itu, tapi pernyataan ente sebelumnya.

Dasarnya darimana sampai ente bisa mengandaikan / mungkin memang kenyataan tuhan punya pikiran seperti itu?

Apakah dari kitab suci? buku? ente memiliki kemampuan membaca pikiran tuhan? atau hanya asumsi ente saja tuhan punya pikiran seperti itu?

Awal dari pernyataan ente karena pertanyaan kenapa, kenapa, kenapa lalu keluar jawaban seperti itu. Apakah tuhan tidak memiliki jawaban sehingga dengan angkuhnya berkata "mau gue gini, elu mau apa"?




Thx penjelasannya.
Hmmm....ok ane tanya apa tujuannya manusia diciptakan?


memelihara bumi, beranak cucu bertambah banyak dan memenuhi bumi, kalo liat di kitab Kejadian ..... D
rifernan - 27/09/2012 03:25 PM
#2417

Quote:
Original Posted By c45570

Thx penjelasannya.
Hmmm....ok ane tanya apa tujuannya manusia diciptakan?


Di situkan udah ada jawabanya bro baca lagi deh.
kepalawortel - 27/09/2012 03:29 PM
#2418

Quote:
Original Posted By BEdZAT
selagi bahas ciptaan Allah.

coba siapa yang tahu.

apakah yang pertama kali diciptakan Allah.shakehand

diharapkan memakai ayat2x juga.

1 cendol menanti untuk siapa yang cepat&benar dalam menjawabnya.shakehand


* KEJADIAN 1
Hari 1 : langit dan bumi diciptakan dan “Jadilah terang”.
Hari 2 : Alah menciptakan cakrawala
Hari 3 : daratan dipisahkan dengan lautan; tumbuh2an diciptakan
Hari 4 : Matahari, bulan dan bintang diciptakan
Hari 5: Binatang di lautan dan burung di udara
Hari 6 : Binatang dibumi, ternak dan binatang melata, Manusia pertama diciptakan (Adam dan Hawa)
kepalawortel - 27/09/2012 03:42 PM
#2419

Quote:
Original Posted By BEdZAT
nice try gan.shakehand2

sayangnya salah.o

ada yang lain lagi?shakehand


seriusan salah? wah forum sarapanpagi harus ditutup itu batas
rifernan - 27/09/2012 03:44 PM
#2420

Quote:
Original Posted By BEdZAT
nice try gan.shakehand2

sayangnya salah.o

ada yang lain lagi?shakehand


Quote:
Original Posted By kepalawortel
seriusan salah? wah forum sarapanpagi harus ditutup itu batas


Jangan bilang mesti jawab Kuda Nil deh Gan! capedes
Page 121 of 210 | ‹ First  < 116 117 118 119 120 121 122 123 124 125 126 >  Last ›
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 33