DEBATE CLUB
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 33
Total Views: 70821 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 122 of 210 | ‹ First  < 117 118 119 120 121 122 123 124 125 126 127 >  Last ›

Angel.Michael - 27/09/2012 03:46 PM
#2421

Quote:
Original Posted By BEdZAT
selagi bahas ciptaan Allah.

coba siapa yang tahu.

apakah yang pertama kali diciptakan Allah.shakehand

diharapkan memakai ayat2x juga.

1 cendol menanti untuk siapa yang cepat&benar dalam menjawabnya.shakehand


Firman yang menyertaiNya untuk berhubungan dengan ciptaanNya kelak .....
kepalawortel - 27/09/2012 03:47 PM
#2422

1:1 LAI Terjemahan Baru (TB), Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi.
King James Version (KJV), In the beginning God created the heaven and the earth.
Jewish Publication Society Tanakh (JPST), In the beginning God created the heaven and the earth.
Biblia Hebraic Stuttgartensia (BHS), Hebrew with vowels,
בְּרֵאשִׁית בָּרָא אֱלֹהִים אֵת הַשָּׁמַיִם וְאֵת הָאָרֶץ׃
Translit Interlinear, BERE'SYIT (pada mulanya) BARA' (Dia menciptakan) 'ELOHIM (Allah) 'ET (tanda obyek langsung, tidak diterjemahkan) HASYAMAYIM (langit itu) VE'ET (dan) HA'ARETS (bumi itu).


perhatikan kata שמים - SYAMAYIM, syin - mem - yod - mem, nomina maskulin berarti : langit, surga, angkasa, udara, cakrawala, bintang.
Kata ini berbentuk jamak atau bukan singular, namun kata itu senantiasa diterjemahkan dalam bahasa Inggris dalam bentuk tunggal atau jamak tergantung konteks ayat.
Angel.Michael - 27/09/2012 04:02 PM
#2423

Quote:
Original Posted By BEdZAT
silahkan dihack websitenya&ditutup.shakehand


kalau kuda nil kan binatang yang diciptakan pertama cem tank gan,kalau tidak salah ingat ayatnya.

hampir benar gan.

ayat2xnya?shakehand

masih salah gan.cendols


o ya ?

banyak sih ... D

Yohanes 17
17:5 Oleh sebab itu, ya Bapa, permuliakanlah Aku pada-Mu sendiri dengan kemuliaan yang Kumiliki di hadirat-Mu sebelum dunia ada.

Mikha
5:2 (5-1) Tetapi engkau, hai Betlehem Efrata, hai yang terkecil di antara kaum-kaum Yehuda, dari padamu akan bangkit bagi-Ku seorang yang akan memerintah Israel, yang permulaannya sudah sejak purbakala, sejak dahulu kala.
Angel.Michael - 27/09/2012 04:14 PM
#2424

Quote:
Original Posted By BEdZAT
ciptaan Allah yang pertama kali?hammer:

jangan2x nanti agan bilang si....adalah jelmaan icon agan cem si wrathog unitarian bilang si...ciptaan Allah pertama kali.D

coba lagi gan.shakehand

kalau sudah tidak ada yang mau coba jawab lagi kurang lebih 1/2 jam,akan saia tutup&saia berikan jawabannya,+ayatnya.Yb


wkwkwk setau ane yang paling dulu itu sih, gak tau ayatnya dimana .....
kasih aja ayatnya kalau mau n'tar ane cendolin dah D
kepalawortel - 27/09/2012 04:23 PM
#2425

Quote:
Original Posted By rifernan
Jangan bilang mesti jawab Kuda Nil deh Gan! capedes


Kuda Nil? maksudnya paan tuh?
ane ga ngeh capedes
sof1a - 27/09/2012 04:25 PM
#2426
Wouw...
Ane mesti bilang Wouw..... kali ini, sebab sudah nemuin thread kayak gini yang mana ane bisa belajar banyak untuk menambah ilmu theology... thank you... very-very much tuk TS thumbup:thumbupthumbup:thumbup
masdheki - 27/09/2012 04:25 PM
#2427

Quote:
Original Posted By BEdZAT
ciptaan Allah yang pertama kali?hammer:

jangan2x nanti agan bilang si....adalah jelmaan icon agan cem si wrathog unitarian bilang si...ciptaan Allah pertama kali.D

coba lagi gan.shakehand

kalau sudah tidak ada yang mau coba jawab lagi kurang lebih 1/2 jam,akan saia tutup&saia berikan jawabannya,+ayatnya.Yb


Gimana kalau pertama kali yang diciptakan adalah sorga dan segala isinya ? .....

But itu sih menurut logika saya saja, sih.......D

Yang jelas dengan FirmanNya, Allah menjadikan segala sesuatu.....

Jadilah, maka jadi.......Kejadian mungkin....hammer:

Kejadian hanya mungkin terjadi adanya kehendak, dan kehendak memunculkan ide / rancangan........

Jadi pertama kali Allah menciptakan ide dulu......D
kepalawortel - 27/09/2012 04:25 PM
#2428

Quote:
Original Posted By BEdZAT
halah,belom iso juga mau kirim cendol.\)b

ntar malah dapat aspal.D

baiklah,lagipula juga sudah sepi abkm.

http://www.jesoes.com/alkitab/ams/8/22#22
(22) TUHAN telah menciptakan aku sebagai permulaan pekerjaan-Nya, sebagai perbuatan-Nya yang pertama-tama dahulu kala.

siapakah yang diciptakan Allah pertama kali,bahkan sebelum bumi dsb?

wisdom.Yb

baca2x saja ayat2nya perikop,bagus isinya.shakehand

tadi ada yang mau ngehack sarapanpagi.org,semoga sukses.ngakaks

kan doi punya prem yang udah iso malu:

owh jadi itu? D
sial tak dapat cendol, kirim cendol pun jadi..
pacikun - 27/09/2012 04:34 PM
#2429

Quote:
Original Posted By BEdZAT
halah,belom iso juga mau kirim cendol.\)b

ntar malah dapat aspal.D

baiklah,lagipula juga sudah sepi abkm.

http://www.jesoes.com/alkitab/ams/8/22#22
(22) TUHAN telah menciptakan aku sebagai permulaan pekerjaan-Nya, sebagai perbuatan-Nya yang pertama-tama dahulu kala.

siapakah yang diciptakan Allah pertama kali,bahkan sebelum bumi dsb?

wisdom.Yb

baca2x saja ayat2nya perikop,bagus isinya.shakehand

tadi ada yang mau ngehack sarapanpagi.org,semoga sukses.ngakaks


wah mantaps bray, ada id buat gw lempar ndol? D
kepalawortel - 27/09/2012 04:38 PM
#2430

Quote:
Original Posted By BEdZAT
terimakasih gan.shakehand

jadi ngehack sarapanpagi.org?o


ga ada niatan sedikitpun mau "hack"
bukan programer soalnya
cuma pengusaha
nyanlee - 27/09/2012 04:49 PM
#2431

Quote:
Original Posted By kepalawortel
ga ada niatan sedikitpun mau "hack"
bukan programer soalnya
cuma pengusaha


waduh bos wortel larinya kesini D
masdheki - 27/09/2012 04:52 PM
#2432

Quote:
Original Posted By BEdZAT

benar gan.

wisdom.

sudah dibaca2x 1 perikop,isinya bagus.

pertanyaan,apakah wisdom ituh adalah citra Yesus sendiri?siul:

kali ini tak ada cendol untuk jawaban yang benar,karena saia tanya karena juga gak tahu.D


Wisdom ya?

Itu yang diciptakan Allah pertama kali, ya?

Nampaknya saya salah jawab......

Jadi bukan ide ternyata.......



Wisdom selalu berkaitan dengan hukum.
Hukum Allah yang utama adalah hukum Kasih.

Allah menyatakan kasihNya melalui FirmanNya (PuteraNya).
Dan segala sesuatu diciptakan karena kasihNya, dan Sang Firman (Sang Putera) yang menjadikan / merealisasikan kasih tersebut dengan kuasa Roh Kudus.

Tampaknya memang benar......
Yesus adalah pernyataan real wisdom Allah.
kepalawortel - 27/09/2012 04:56 PM
#2433

Quote:
Original Posted By nyanlee
waduh bos wortel larinya kesini D


kagets: da lama ga mampir kesebelah D

:ngacir coba cek akh D
masdheki - 27/09/2012 05:10 PM
#2434

Quote:
Original Posted By BEdZAT
shakehand2

saia juga berpikir begitu gan.

jadi konsep unitarian,dimana Yesus adalah ciptaan Allah,yakni malaikat Michael adalah salah besar.Yb


Tentu saja salah besar dong......

Yesus adalah FirmanNya dan dalam Firman terkandung gagasan dan kebijaksanaan untuk menciptakan segala sesuatu yang berlandaskan hukum kasih.

Malaikat Michael hanyalah wujud dari gagasan dan kebijaksanaan Allah, sedangkan wisdom itu sendiri berasal dari Sang Firman (Kristus) yang menjadikan / mewujudkan malaikat Michael tersebut.
c45570 - 27/09/2012 07:02 PM
#2435

Quote:
Original Posted By kepalawortel


jadi menurut situ, Tuhan tidak bebas menentukan si Derpina(contoh) masuk Neraka atau Surga?

Tuhan tidak ada Kuasa terhadap "Derpina" mau masuk surga atau neraka?

Ya kalau Tuhan sudah berkehendak, dan sesuai dengan rencana DIA , mau bagaimana lagi? semua diluar kehendak manusia.


Yap...tuhan tidak memiliki kuasa/hak terhadap "derpina" masuk surga atau neraka.

Wow...tuhan suka memaksakan kehendak ya. Betapa sombong dan angkuhnya tuhan.


Quote:
Tuhan menurut situ = terbatas dan Kenapa Dia tidak melakukan hal yang bisa Dia lakukan?
Tuhan menurut saya = tidak terbatas dan tahu kapan Dia perlu melakukan apa yang bisa Dia lakukan.

masalahnya sekarang kan , situ ga percaya;
kenapa Yesus = Tuhan , kalau Doi Tuhan , kenapa Doi ga mampu turunkan Doi sendiri dari salib itu!


Tuhan menurut ente apakah sama dengan tuhan menurut kristen?


Quote:
Original Posted By Angel.Michael
memelihara bumi, beranak cucu bertambah banyak dan memenuhi bumi, kalo liat di kitab Kejadian ..... D


Jawabannya seperti tutup lubang, gali lubang baru.
Lalu muncul pertanyaan kenapa menciptakan bumi?
Kalau tidak menciptakan bumi, tidak ada yang perlu dipelihara, beranak cucu. Tentu saja tidak ada manusia.
Discuzz - 27/09/2012 07:06 PM
#2436

Quote:
Original Posted By c45570
Yap...tuhan tidak memiliki kuasa/hak terhadap "derpina" masuk surga atau neraka.

Wow...tuhan suka memaksakan kehendak ya. Betapa sombong dan angkuhnya tuhan.




kacian sekali kalau ente percaya ama tuhan macam gitu.
tuhannya ga berdaulat.
akibatnya, janji2 nya tidak bisa dipegang

D
c45570 - 27/09/2012 08:36 PM
#2437

Quote:
Original Posted By Discuzz


kacian sekali kalau ente percaya ama tuhan macam gitu.
tuhannya ga berdaulat.
akibatnya, janji2 nya tidak bisa dipegang

D


Thx...tapi sayangnya ane tidak membutuhkan belas kasian ente \)
Berdaulat tapi otoriter apa gunanya?
Lebih tidak bisa dipegang lagi janji-janji dari yang suka memaksakan kehendak. Ketika ditagih janjinya atau tidak sesuai dengan janjinya, dengan gampang berkata "gue maunya gini, elu mau apa". hammers
Discuzz - 27/09/2012 09:02 PM
#2438

Quote:
Original Posted By c45570


Thx...tapi sayangnya ane tidak membutuhkan belas kasian ente \)
Berdaulat tapi otoriter apa gunanya?
Lebih tidak bisa dipegang lagi janji-janji dari yang suka memaksakan kehendak. Ketika ditagih janjinya atau tidak sesuai dengan janjinya, dengan gampang berkata "gue maunya gini, elu mau apa". hammers


otoriter di mananya ?
bukannya ente sebagai manusia masih bisa bertindak bebas,
walau kehendak bebasnya tidak mutlak bgt.


JAVAWAR - 27/09/2012 09:12 PM
#2439

Ikut mantau dulu
Kayaknya seru juga D
c45570 - 27/09/2012 09:47 PM
#2440

Quote:
Original Posted By Discuzz


otoriter di mananya ?
bukannya ente sebagai manusia masih bisa bertindak bebas,
walau kehendak bebasnya tidak mutlak bgt.



Memaksakan kehendaknya apa bukan otoriter?

Kembali ke awal pertanyaan ane atas pernyataan kepalawortel, yang mengatakan "dalam pikiran tuhan, gue maunya gini, elu mau apa?" yang sampai saat ini belum terjawab dasarnya dia bisa menggambarkan pikiran tuhan seperti itu. Apakah dari kitab suci? buku? atau dia bisa membaca pikiran tuhan?

Kenapa tidak mutlak? Seperti case "derpina" diatas, selama hidup melakukan kebaikan tapi seletah mati dimasukkan neraka sama tuhan. Ketika bertanya ke tuhan, dijawab gue maunya gini, elu mau apa?
Atas dasar itu ane bilang tuhan tidak punya kuasa/hak "derpina" masuk surga atau neraka.

Tapi kalau memang itu ajaran kristen, tolong dijelaskan menurut agama. Jangan menurut penafsiran, pemahaman/logika ente saja. Karena disini ane masuk ke thread dengan title "Anda Bertanya, Kristen Menjawab" bukan "Anda Bertanya, (nama ente) Menjawab".
Page 122 of 210 | ‹ First  < 117 118 119 120 121 122 123 124 125 126 127 >  Last ›
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 33