DEBATE CLUB
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 33
Total Views: 70821 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 123 of 210 | ‹ First  < 118 119 120 121 122 123 124 125 126 127 128 >  Last ›

Discuzz - 27/09/2012 10:14 PM
#2441

Quote:
Original Posted By c45570
Memaksakan kehendaknya apa bukan otoriter?

Kembali ke awal pertanyaan ane atas pernyataan kepalawortel, yang mengatakan "dalam pikiran tuhan, gue maunya gini, elu mau apa?" yang sampai saat ini belum terjawab dasarnya dia bisa menggambarkan pikiran tuhan seperti itu. Apakah dari kitab suci? buku? atau dia bisa membaca pikiran tuhan?



di alkitab banyak ayat yang menunjukkan kedaualatanNya.

misalnya :

Mat 10:29-30 - "Bukankah burung pipit dijual dua ekor seduit? Namun seekorpun dari padanya tidak akan jatuh ke bumi di luar kehendak BapaMu. Dan kamu, rambut kepalamupun terhitung semuanya".

Quote:
Original Posted By c45570

Kenapa tidak mutlak? Seperti case "derpina" diatas, selama hidup melakukan kebaikan tapi seletah mati dimasukkan neraka sama tuhan. Ketika bertanya ke tuhan, dijawab gue maunya gini, elu mau apa?
Atas dasar itu ane bilang tuhan tidak punya kuasa/hak "derpina" masuk surga atau neraka.

Tapi kalau memang itu ajaran kristen, tolong dijelaskan menurut agama. Jangan menurut penafsiran, pemahaman/logika ente saja. Karena disini ane masuk ke thread dengan title "Anda Bertanya, Kristen Menjawab" bukan "Anda Bertanya, (nama ente) Menjawab".


jadi ente ga percaya bahwa Tuhan itu maha tahu ?
tidak percaya bahwa sejak awal Allah sudah tau siapa yang masuk surga dan siapa yang tidak masuk surga ?
kalau percaya Allah itu maha tahu, kenapa tidak percaya bahwa Allah sudah menetapkan siapa aja yang masuk surga.
masakah Allah sudah tau, sudah mengijinkan itu terjadi, tapi dikatakan Allah tidak menetapkan ?

Allah tidak menetapkan manusia untuk berbuat dosa tuh.
Allah cuma bilang jangan berbuat begini begitu,
kalau tidak mematuhi perintah Allah, ya itu namanya dosa.
sama saja ente menciptakan terang lewat lampu. trus gimana caranya menciptakan gelap ? cukup matikan lampunya aja, udah pasti jadi gelap.

jadi kalau Tuhan menyelamatkan sebagian orang untuk masuk surga, emank salah di mana? itu kan kasih karunia dari Tuhan.
yang lainnya tidak diselamatkan, itu memang karena mereka berdosa.
jadi kenapa ente seakan akan mau bilang tuhan tidak adil ?

kalau ente kerja sebagai akunting di perusahaan dengan gaji 10 gaji per bulan,
trus tau tau suatu saat bos ente kasih gaji 20 juta sebulan ke teman ente yang jabatan dan kerjaannya sama denganmu.
trus ente mau bilang, bos ente ga adil juga ?
itu kan karena temen ente dapat kasih karunia dari bos kalian.
Oholiba - 27/09/2012 10:49 PM
#2442

Quote:
Original Posted By Discuzz
di alkitab banyak ayat yang menunjukkan kedaualatanNya.

misalnya :

Mat 10:29-30 - "Bukankah burung pipit dijual dua ekor seduit? Namun seekorpun dari padanya tidak akan jatuh ke bumi di luar kehendak BapaMu. Dan kamu, rambut kepalamupun terhitung semuanya".



jadi ente ga percaya bahwa Tuhan itu maha tahu ?
tidak percaya bahwa sejak awal Allah sudah tau siapa yang masuk surga dan siapa yang tidak masuk surga ?
kalau percaya Allah itu maha tahu, kenapa tidak percaya bahwa Allah sudah menetapkan siapa aja yang masuk surga.
masakah Allah sudah tau, sudah mengijinkan itu terjadi, tapi dikatakan Allah tidak menetapkan ?

Allah tidak menetapkan manusia untuk berbuat dosa tuh.
Allah cuma bilang jangan berbuat begini begitu,
kalau tidak mematuhi perintah Allah, ya itu namanya dosa.
sama saja ente menciptakan terang lewat lampu. trus gimana caranya menciptakan gelap ? cukup matikan lampunya aja, udah pasti jadi gelap.

jadi kalau Tuhan menyelamatkan sebagian orang untuk masuk surga, emank salah di mana? itu kan kasih karunia dari Tuhan.
yang lainnya tidak diselamatkan, itu memang karena mereka berdosa.
jadi kenapa ente seakan akan mau bilang tuhan tidak adil ?

kalau ente kerja sebagai akunting di perusahaan dengan gaji 10 gaji per bulan,
trus tau tau suatu saat bos ente kasih gaji 20 juta sebulan ke teman ente yang jabatan dan kerjaannya sama denganmu.
trus ente mau bilang, bos ente ga adil juga ?
itu kan karena temen ente dapat kasih karunia dari bos kalian.


aduuuh di sini panas bangeeet yaaa.... ane dehidrasi nih gan,,, condolnya donk
c45570 - 27/09/2012 11:11 PM
#2443

Quote:
Original Posted By Discuzz
di alkitab banyak ayat yang menunjukkan kedaualatanNya.

misalnya :

Mat 10:29-30 - "Bukankah burung pipit dijual dua ekor seduit? Namun seekorpun dari padanya tidak akan jatuh ke bumi di luar kehendak BapaMu. Dan kamu, rambut kepalamupun terhitung semuanya".


Ok...like this thumbup:

Quote:
jadi ente ga percaya bahwa Tuhan itu maha tahu ?
tidak percaya bahwa sejak awal Allah sudah tau siapa yang masuk surga dan siapa yang tidak masuk surga ?
kalau percaya Allah itu maha tahu, kenapa tidak percaya bahwa Allah sudah menetapkan siapa aja yang masuk surga.
masakah Allah sudah tau, sudah mengijinkan itu terjadi, tapi dikatakan Allah tidak menetapkan ?

Allah tidak menetapkan manusia untuk berbuat dosa tuh.
Allah cuma bilang jangan berbuat begini begitu,
kalau tidak mematuhi perintah Allah, ya itu namanya dosa.
sama saja ente menciptakan terang lewat lampu. trus gimana caranya menciptakan gelap ? cukup matikan lampunya aja, udah pasti jadi gelap.

jadi kalau Tuhan menyelamatkan sebagian orang untuk masuk surga, emank salah di mana? itu kan kasih karunia dari Tuhan.
yang lainnya tidak diselamatkan, itu memang karena mereka berdosa.
jadi kenapa ente seakan akan mau bilang tuhan tidak adil ?

kalau ente kerja sebagai akunting di perusahaan dengan gaji 10 gaji per bulan,
trus tau tau suatu saat bos ente kasih gaji 20 juta sebulan ke teman ente yang jabatan dan kerjaannya sama denganmu.
trus ente mau bilang, bos ente ga adil juga ?
itu kan karena temen ente dapat kasih karunia dari bos kalian.


Agak rancu kalau menggunakan kata menciptakan. Ane hanya mengubah energi listrik menjadi energi cahaya, bukan menciptakan energi cahaya itu sendiri.

Ok..back to topic.
Seorang bos memberi bonus kepada karyawannya tentu berdasarkan kinerja karyawan itu sendiri. Tidak mungkin tiba-tiba bos memberikan bonus tanpa alasan yang jelas.
Kalau kerjanya benar dan memberikan efek ke perusahaan tentu seorang bos memberikan bonus ke karyawannya. Tapi kalau hanya bermalas malasan, kerja alakadarnya tidak mungkin diberikan bonus, diberikan SP mungkin.

Ane bukan karyawan jadi dirubah saja jadi guru dan murid.
Selama ulangan, ujian nilai ane selalu bagus, PR selalu dikerjakan. Tapi di raport nilai ane merah.
Lalu teman ane ulangan, ujian nilai jelek semua, PR tidak pernah buat, kerjanya bermalas malasan, di rapor nilainya bagus. Tentu ini tidak adil, dan ane berhak untuk mempertanyakan ke gurunya.
Tapi kalau gurunya bilang "gue maunya gini, elu mau apa" bukankah itu otoriter?
Kalau teman ane mendapatkan nilai bagus karena kasih dari gurunya dimana letak keadilannya?

Sama halnya dengan hubungan dengan tuhan, melakukan semua perintah tuhan dan menjauhi larangannya setelah mati surga menanti, benar gak?
Apakah mungkin seorang yang selama hidupnya melakukan kejahatan merampok, membunuh, dll setelah mati masuk surga?
Kalau dia masuk surga atas kasih tuhan, dimana letak keadilannya?

Adakah ayat dari kitab suci yang mengisahkan/mengatakan bahwa orang yg berdosa bisa masuk surga?
Oholiba - 27/09/2012 11:31 PM
#2444

Quote:
Original Posted By c45570
Ok...like this thumbup:



Agak rancu kalau menggunakan kata menciptakan. Ane hanya mengubah energi listrik menjadi energi cahaya, bukan menciptakan energi cahaya itu sendiri.

Ok..back to topic.
Seorang bos memberi bonus kepada karyawannya tentu berdasarkan kinerja karyawan itu sendiri. Tidak mungkin tiba-tiba bos memberikan bonus tanpa alasan yang jelas.
Kalau kerjanya benar dan memberikan efek ke perusahaan tentu seorang bos memberikan bonus ke karyawannya. Tapi kalau hanya bermalas malasan, kerja alakadarnya tidak mungkin diberikan bonus, diberikan SP mungkin.

Ane bukan karyawan jadi dirubah saja jadi guru dan murid.
Selama ulangan, ujian nilai ane selalu bagus, PR selalu dikerjakan. Tapi di raport nilai ane merah.
Lalu teman ane ulangan, ujian nilai jelek semua, PR tidak pernah buat, kerjanya bermalas malasan, di rapor nilainya bagus. Tentu ini tidak adil, dan ane berhak untuk mempertanyakan ke gurunya.
Tapi kalau gurunya bilang "gue maunya gini, elu mau apa" bukankah itu otoriter?
Kalau teman ane mendapatkan nilai bagus karena kasih dari gurunya dimana letak keadilannya?

Sama halnya dengan hubungan dengan tuhan, melakukan semua perintah tuhan dan menjauhi larangannya setelah mati surga menanti, benar gak?
Apakah mungkin seorang yang selama hidupnya melakukan kejahatan merampok, membunuh, dll setelah mati masuk surga?
Kalau dia masuk surga atas kasih tuhan, dimana letak keadilannya?

Adakah ayat dari kitab suci yang mengisahkan/mengatakan bahwa orang yg berdosa bisa masuk surga?


GAK BOSEN bosan debat ye gan?? gak aus lu...??
btw naruto dah chapter berapa niiih??
Discuzz - 27/09/2012 11:42 PM
#2445

Quote:
Original Posted By c45570


Ane bukan karyawan jadi dirubah saja jadi guru dan murid.
Selama ulangan, ujian nilai ane selalu bagus, PR selalu dikerjakan. Tapi di raport nilai ane merah.
Lalu teman ane ulangan, ujian nilai jelek semua, PR tidak pernah buat, kerjanya bermalas malasan, di rapor nilainya bagus. Tentu ini tidak adil, dan ane berhak untuk mempertanyakan ke gurunya.
Tapi kalau gurunya bilang "gue maunya gini, elu mau apa" bukankah itu otoriter?
Kalau teman ane mendapatkan nilai bagus karena kasih dari gurunya dimana letak keadilannya?



yang perlu diperhatikan adalah syarat lulusnya.
walau rapor nya bagus trus dan ranking 1 terus,
tidak berarti dia akan lulus dari SMA atau kuliah.
karena dia gagal di ujian negara atau semacam EBTANAS.

kalau ada murid yang sering dapat nilai jelek saat ulangan,
tidak ada jaminan bahwa dia tidak akan lulus kan ?
bisa saja di akhir akhir dia dapat nilai bagus saat ujian negara.

kalau gurunya memutuskan untuk kasih kelas khusus sebagai tambahan
kepada murid2 bodoh itu,
masakah ente mau bilang si guru ga adil ??


Quote:
Original Posted By c45570

Sama halnya dengan hubungan dengan tuhan, melakukan semua perintah tuhan dan menjauhi larangannya setelah mati surga menanti, benar gak?
Apakah mungkin seorang yang selama hidupnya melakukan kejahatan merampok, membunuh, dll setelah mati masuk surga?
Kalau dia masuk surga atas kasih tuhan, dimana letak keadilannya?

Adakah ayat dari kitab suci yang mengisahkan/mengatakan bahwa orang yg berdosa bisa masuk surga?


Tuhan memberikan syarat masuk surga, yaitu percaya kepada Yesus.

kalau misalkan orang jahat atau pembunuh itu bertobat dan percaya kepada Yesus sebelum dia meninggal,
masakah ente mau bilang itu tidak adil ?

orang berbuat baik gimana mau masuk surga ?
tuhan berkata bahwa asal berbuat 1 dosa aja, misalnya berzinah,
maka dia akan tidak masuk surga.
mungkin ga manusia itu dalam hidupnya tidak berbuat dosa sama sekali ?
gak mungkin !!
jadi semua manusia udah pasti ga masuk surga !!

Gal 2:16a - “Kamu tahu, bahwa tidak seorangpun yang dibenarkan
oleh karena melakukan hukum Taurat, tetapi hanya oleh karena iman
dalam Kristus Yesus”.
Oholiba - 27/09/2012 11:54 PM
#2446

Quote:
Original Posted By Discuzz
yang perlu diperhatikan adalah syarat lulusnya.
walau rapor nya bagus trus dan ranking 1 terus,
tidak berarti dia akan lulus dari SMA atau kuliah.
karena dia gagal di ujian negara atau semacam EBTANAS.

kalau ada murid yang sering dapat nilai jelek saat ulangan,
tidak ada jaminan bahwa dia tidak akan lulus kan ?
bisa saja di akhir akhir dia dapat nilai bagus saat ujian negara.

kalau gurunya memutuskan untuk kasih kelas khusus sebagai tambahan
kepada murid2 bodoh itu,
masakah ente mau bilang si guru ga adil ??


itu sih deritalu gan..... klo gw gak percaya yesus emang kenapa??? itu GAL artinya apa gan???

Tuhan memberikan syarat masuk surga, yaitu percaya kepada Yesus.

kalau misalkan orang jahat atau pembunuh itu bertobat dan percaya kepada Yesus sebelum dia meninggal,
masakah ente mau bilang itu tidak adil ?

orang berbuat baik gimana mau masuk surga ?
tuhan berkata bahwa asal berbuat 1 dosa aja, misalnya berzinah,
maka dia akan tidak masuk surga.
mungkin ga manusia itu dalam hidupnya tidak berbuat dosa sama sekali ?
gak mungkin !!
jadi semua manusia udah pasti ga masuk surga !!

Gal 2:16a - “Kamu tahu, bahwa tidak seorangpun yang dibenarkan
oleh karena melakukan hukum Taurat, tetapi hanya oleh karena iman
dalam Kristus Yesus”.


itu sih deritalu gan..... klo gw gak percaya yesus emang kenapa??? itu GAL artinya apa gan???
Discuzz - 28/09/2012 12:05 AM
#2447

Quote:
Original Posted By Oholiba
itu sih deritalu gan..... klo gw gak percaya yesus emang kenapa??? itu GAL artinya apa gan???


kalau ga percaya Yesus, ya itu derita elo.

siapa juga yang bilang bahwa manusia bisa beriman jika bukan Tuhan yang memberikan iman kepadanya. jadi iman kepada Yesus itu bukan usaha manusia.


Mat 13:10-15 - “Maka datanglah murid-muridNya dan bertanya
kepadaNya: ‘Mengapa Engkau berkata-kata kepada mereka dalam
perumpamaan?’ Jawab Yesus: ‘Kepadamu diberi karunia untuk
mengetahui rahasia Kerajaan Sorga, tetapi kepada mereka tidak.
Karena siapa yang mempunyai, kepadanya akan diberi, sehingga ia
berkelimpahan; tetapi siapa yang tidak mempunyai, apapun juga
yang ada padanya akan diambil dari padanya. Itulah sebabnya Aku
berkata-kata dalam perumpamaan kepada mereka; karena
sekalipun melihat, mereka tidak melihat dan sekalipun mendengar,
mereka tidak mendengar dan tidak mengerti. Maka pada mereka
genaplah nubuat Yesaya, yang berbunyi: Kamu akan mendengar
dan mendengar, namun tidak mengerti, kamu akan melihat dan
melihat, namun tidak menanggap. Sebab hati bangsa ini telah
menebal, dan telinganya berat mendengar, dan matanya melekat
tertutup; supaya jangan mereka melihat dengan matanya dan
mendengar dengan telinganya dan mengerti dengan hatinya, lalu
berbalik sehingga Aku menyembuhkan mereka”.

GAL itu kitab galatia.
c45570 - 28/09/2012 12:07 AM
#2448

Quote:
Original Posted By Discuzz
yang perlu diperhatikan adalah syarat lulusnya.
walau rapor nya bagus trus dan ranking 1 terus,
tidak berarti dia akan lulus dari SMA atau kuliah.
karena dia gagal di ujian negara atau semacam EBTANAS.

kalau ada murid yang sering dapat nilai jelek saat ulangan,
tidak ada jaminan bahwa dia tidak akan lulus kan ?
bisa saja di akhir akhir dia dapat nilai bagus saat ujian negara.

kalau gurunya memutuskan untuk kasih kelas khusus sebagai tambahan
kepada murid2 bodoh itu,
masakah ente mau bilang si guru ga adil ??


Ini gak menjawab pertanyaan ane, baca baik baik baru dijawab dimana letak keadilannya? seperti case diatas. Gak ada hubungannya sama lulus ato tidak.

Kalau guru memberikan kelas tambahan it's fine, tapi kalau memberikan nilai bagus kepada si bodoh, adil?

Quote:

Tuhan memberikan syarat masuk surga, yaitu percaya kepada Yesus.

kalau misalkan orang jahat atau pembunuh itu bertobat dan percaya kepada Yesus sebelum dia meninggal,
masakah ente mau bilang itu tidak adil ?

orang berbuat baik gimana mau masuk surga ?
tuhan berkata bahwa asal berbuat 1 dosa aja, misalnya berzinah,
maka dia akan tidak masuk surga.
mungkin ga manusia itu dalam hidupnya tidak berbuat dosa sama sekali ?
gak mungkin !!
jadi semua manusia udah pasti ga masuk surga !!

Gal 2:16a - “Kamu tahu, bahwa tidak seorangpun yang dibenarkan
oleh karena melakukan hukum Taurat, tetapi hanya oleh karena iman
dalam Kristus Yesus”.


Syaratnya harus percaya yesus. Lalu bagaimana dengan pemeluk agama lain? tidak ada yang masuk surga karena tidak percaya yesus?
Discuzz - 28/09/2012 12:27 AM
#2449

Quote:
Original Posted By c45570
Ini gak menjawab pertanyaan ane, baca baik baik baru dijawab dimana letak keadilannya? seperti case diatas. Gak ada hubungannya sama lulus ato tidak.

Kalau guru memberikan kelas tambahan it's fine, tapi kalau memberikan nilai bagus kepada si bodoh, adil?



analogi yang kamu berikan di atas, tidak cocok dianalogikan dengan syarat masuk surga. nilai yang kamu sebut itu lebih cocok untuk menjelaskan tanggung jawab manusia sebagai umat Tuhan.
seperti tanggungjawab pelajar untuk dapat nilai bagus.

Tuhan menuntut nilai 10, tapi tidak ada yang bisa mencapai nilai 10.

ajaran kristen mengatakan bahwa iman kepada Yesus itu tidak mungkin ada,
kecuali orang yang bersangkutan sudah dipilih Allah untuk percaya.
jadi sesudah dipilih, maka orang itu pasti akan bisa percaya percaya kepada Yesus. ia akan beriman setelah membaca atau mendengar Firman. walaupun dia beriman saat dah tua atau dah mau meninggal.



Quote:
Original Posted By c45570

Syaratnya harus percaya yesus. Lalu bagaimana dengan pemeluk agama lain? tidak ada yang masuk surga karena tidak percaya yesus?


pemeluk lain yang tidak percaya kepada Yesus, ya tidak akan masuk surga
domba.kumal01 - 28/09/2012 12:44 AM
#2450

ini siapa yah yg dimaksud?

Quote:


י דּוֹדִי צַח וְאָדוֹם, דָּגוּל מֵרְבָבָה. 10 'My beloved is white and ruddy, pre-eminent above ten thousand. Kekasihku adalah yg kulitnya putih kemerah-merahan, memimpin sekitar 10.000 orang.

יא רֹאשׁוֹ, כֶּתֶם פָּז; קְוֻצּוֹתָיו, תַּלְתַּלִּים, שְׁחֹרוֹת, כָּעוֹרֵב. 11 His head is as the most fine gold, his locks are curled, and black as a raven. Kepalanya laksana emas yang paling baik, rambutnya keriting, dan hitam seperti gagak.

יב עֵינָיו, כְּיוֹנִים עַל-אֲפִיקֵי מָיִם; רֹחֲצוֹת, בֶּחָלָב--יֹשְׁב& #1493;ֹת, עַל-מִלֵּאת. 12 His eyes are like doves beside the water-brooks; washed with milk, and fitly set. Matanya seperti merpati disamping kolam air (bersinar), dicuci dengan susu, dan terisi penuh.

יג לְחָיָו כַּעֲרוּגַת הַבֹּשֶׂם, מִגְדְּלוֹת מֶרְקָחִים; שִׂפְתוֹתָיו, שׁוֹשַׁנִּים--נֹ& #1496;ְפוֹת, מוֹר עֹבֵר. 13 His cheeks are as a bed of spices, as banks of sweet herbs; his lips are as lilies, dropping with flowing myrrh. Pipinya bagaikan tempat rempah-rempah, seperti sumber dari obat yg manis, bibirnya seperti bunga lili, berjatuhan mengalirkan mur.

יד יָדָיו גְּלִילֵי זָהָב, מְמֻלָּאִים בַּתַּרְשִׁישׁ; מֵעָיו עֶשֶׁת שֵׁן, מְעֻלֶּפֶת סַפִּירִים. 14 His hands are as rods of gold set with beryl; his body is as polished ivory overlaid with sapphires. Tangannya laksana batang emas diatur dengan beryl(?), tubuhnya laksana dipoles gading dilapisi dengan batu safir.

טו שׁוֹקָיו עַמּוּדֵי שֵׁשׁ, מְיֻסָּדִים עַל-אַדְנֵי-פָז; מַרְאֵהוּ, כַּלְּבָנוֹן--בָ& #1468;חוּר, כָּאֲרָזִים. 15 His legs are as pillars of marble, set upon sockets of fine gold; his aspect is like Lebanon, excellent as the cedars. Kakinya laksana pilar marmer, bertumpu pada alas emas murni. Perawakannya seperti gunung Libanon, unggul seperti cedars.

טז חִכּוֹ, מַמְתַקִּים, וְכֻלּוֹ, מַחֲמַדִּים; זֶה דוֹדִי וְזֶה רֵעִי, בְּנוֹת יְרוּשָׁלִָם. 16 His mouth is most sweet; yea, he is altogether lovely. This is my beloved, and this is my friend, O daughters of Jerusalem.' “Teramat manis tutur katanya, ia adalah Muhammadîm. Inilah kekasihku dan sahabatku, O puteri-puteri Yerusalem.”


[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part  33
domba kumal hadir disini
mengasuh domba2 lucu \)
Oholiba - 28/09/2012 12:59 AM
#2451

Quote:
Original Posted By Discuzz

pemeluk lain yang tidak percaya kepada Yesus, ya tidak akan masuk surga


oke gan... silahkan kesurga bareng sempak yeee...... bikini: D
Discuzz - 28/09/2012 01:07 AM
#2452

Quote:
Original Posted By Oholiba
oke gan... silahkan kesurga bareng sempak yeee...... bikini: D


whatever you say

ndak penting dah.


D
Discuzz - 28/09/2012 01:09 AM
#2453

nonton film korea dulu ah
trus bobo.

daripada omonk kosong ama orang oon.
c45570 - 28/09/2012 08:16 AM
#2454

Quote:
Original Posted By Discuzz
analogi yang kamu berikan di atas, tidak cocok dianalogikan dengan syarat masuk surga. nilai yang kamu sebut itu lebih cocok untuk menjelaskan tanggung jawab manusia sebagai umat Tuhan.
seperti tanggungjawab pelajar untuk dapat nilai bagus.

Tuhan menuntut nilai 10, tapi tidak ada yang bisa mencapai nilai 10.

ajaran kristen mengatakan bahwa iman kepada Yesus itu tidak mungkin ada,
kecuali orang yang bersangkutan sudah dipilih Allah untuk percaya.
jadi sesudah dipilih, maka orang itu pasti akan bisa percaya percaya kepada Yesus. ia akan beriman setelah membaca atau mendengar Firman. walaupun dia beriman saat dah tua atau dah mau meninggal.


Tinggal jawab tidak adil aja susah banget, pake muter muter, gak cocok segala. Ente duluan yang pake analogi gaji kan. \)


Quote:
pemeluk lain yang tidak percaya kepada Yesus, ya tidak akan masuk surga


Wow...matabelo: No comment for this one.
Ok thx gan.shakehand
Cek kulkas gan, sebagai tanda makasi yang uda membantu menjawab pertanyaan ane.
pacikun - 28/09/2012 08:37 AM
#2455

Quote:
Original Posted By domba.kumal01
ini siapa yah yg dimaksud?



[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part  33
domba kumal hadir disini
mengasuh domba2 lucu \)


suka hit n run juga ternyatah D
mariodevan - 28/09/2012 08:47 AM
#2456

Quote:
Original Posted By domba.kumal01
ini siapa yah yg dimaksud?



kasihan kitab kidung agung yang dituduh porno skg dipakai buat jelasin nabinya capedes pake trik2 buat nipu lagi...

mau bahas yang ayat 16 aja
nie teks aslinya

ucapannya sangat manis Hkw mmtqym
dan setiap orang menginginkannya wklw mHmdym
demikianlah kekasihku zh dwdy
demikianlah sahabatku wzh r`y
hai puteri-puteri Yerusalem bnwt yrwshlm

darimana coba mHmdym jadi muhammad?

Kata Ibrani mHmdym adalah sebuah kata yang umum, dan bukan sebuah kata benda yang sebenarnya (misalnya, bukan sebuah nama).

Kata yang sama muncul lagi sebagai sebuah kata benda biasa, seperti dalam Hosea 9:6,16; 1 Raja-Raja 20:6; Ratapan 1:10,11; 2:4; Yesaya 64:10; 2 Tawarikh 36:19; Yehezkiel 24:16,21,25. Dalam bagian terakhir (Yehezkiel 24:16, ”keinginan matamu”), diaplikasikan pada seorang wanita, yaitu isteri Yehezkiel (bandingkan dengan ayat 18), dan pada anak-anak laki-laki dan anak-anak perempuan dari orang-orang Yahudi yang menyembah berhala (ayat 25)

Karena bahasa Arab dan Ibrani mempunyai sebuah kata yang mirip [Hmd], tentu saja kemunculan kata ini dalam kitab suci Ibrani mirip di beberapa tempat.

Kamus Ibrani dan Inggris The New Bantam-Megiddo mendaftarkan…

Hmd (yHmwd) p iri hati, bernafsu terhadap
Hmd z kesenangan, kecintaan
Hmdh n hasrat, obyek dari keinginan
Hmdnwt cenderung iri hati, penuh nafsu

oh ya yang terakhir kalo mau quote ayat yang lengkap..ayat 9 juga ikutan diquote...biar g sesat D
pacikun - 28/09/2012 09:13 AM
#2457

Quote:
Original Posted By mariodevan

Kamus Ibrani dan Inggris The New Bantam-Megiddo mendaftarkan…

Hmd (yHmwd) p iri hati, bernafsu terhadap
Hmd z kesenangan, kecintaan
Hmdh n hasrat, obyek dari keinginan
Hmdnwt cenderung iri hati, penuh nafsu

oh ya yang terakhir kalo mau quote ayat yang lengkap..ayat 9 juga ikutan diquote...biar g sesat D


yang ini cocok tuh ngakaks
kepalawortel - 28/09/2012 09:34 AM
#2458

Quote:
Original Posted By c45570
Yap...tuhan tidak memiliki kuasa/hak terhadap "derpina" masuk surga atau neraka.

Wow...tuhan suka memaksakan kehendak ya. Betapa sombong dan angkuhnya tuhan.

jadi manusia bebas milih masuk surga atau neraka ya?matabelo:
situ atheis ya?




Quote:
Tuhan menurut ente apakah sama dengan tuhan menurut kristen?

masalahnya menurut situ kan, Tuhan ga punya hak atas manusia masuk neraka dan surga.



jadi otaknya udah bisa mikir postnya rifeman kan?
lain kali pintaran sedikit, post begitu saja tidak paham,
saya curiga anda ini "bego" jadi ya gimana, apalagi takutnya @blue
dib058 - 28/09/2012 11:16 AM
#2459

Quote:
Original Posted By domba.kumal01
ini siapa yah yg dimaksud?



[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part  33
domba kumal hadir disini
mengasuh domba2 lucu \)


siapa..? lha wong itu kata sifat (adj), bukan kata benda(noun)..

belajar di SD lagi ya gan, biar jelas jenis-jenis kata..D D
c45570 - 28/09/2012 11:57 AM
#2460

Quote:
Original Posted By kepalawortel

jadi manusia bebas milih masuk surga atau neraka ya?matabelo:
situ atheis ya?


Ya ane atheis, lalu?

Quote:
masalahnya menurut situ kan, Tuhan ga punya hak atas manusia masuk neraka dan surga.


capedes ditanya apa jawabnya apa.


Quote:
jadi otaknya udah bisa mikir postnya rifeman kan?
lain kali pintaran sedikit, post begitu saja tidak paham,
saya curiga anda ini "bego" jadi ya gimana, apalagi takutnya @blue


Ente yang gak bisa mikir, setiap ditanya jawabannya muter-muter aja.
Gak usah bilang ane bego, gak pintar, atheis, dll, males ane ribut di thread bagus dengan tag Holy.
Kalau mau ke thread DET, ane ladeni ente disana.



Page 123 of 210 | ‹ First  < 118 119 120 121 122 123 124 125 126 127 128 >  Last ›
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 33