DEBATE CLUB
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 33
Total Views: 70821 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 124 of 210 | ‹ First  < 119 120 121 122 123 124 125 126 127 128 129 >  Last ›

kepalawortel - 28/09/2012 12:12 PM
#2461

Quote:
Original Posted By c45570
Ya ane atheis, lalu?

percuma bahas soal keTuhanan,anda saja tidak percaya sama Tuhan.



Quote:
capedes ditanya apa jawabnya apa.

D
saya ga mungkin ga nyambung kalau kenyang.
lagian mau gimana jelasin keTuhanan ,kalau anda sendiri ga percaya dengan Tuhan.
Quote:
MATIUS
7:6 "Jangan kamu memberikan barang yang kudus kepada anjing dan jangan kamu melemparkan mutiaramu kepada babi, supaya jangan diinjak-injaknya dengan kakinya, lalu ia berbalik mengoyak kamu.



Quote:
Ente yang gak bisa mikir, setiap ditanya jawabannya muter-muter aja.
Gak usah bilang ane bego, gak pintar, atheis, dll, males ane ribut di thread bagus dengan tag Holy.
Kalau mau ke thread DET, ane ladeni ente disana.

ini "kegoblokan" anda
http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=753379581&postcount=2530
http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=753385869&postcount=2531
http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=753390109&postcount=2535
bukan mengejek,tapi kenyataan emang sesuai, mau gimana lagi, kalau saya bilang anda kurang pandai, berarti saya berbohong.

ya thread bagus dengan jawaban bagus, namun penanya dan penerima jawaban "jarang bagus".
omjackD - 28/09/2012 12:21 PM
#2462

Quote:
Original Posted By gembelatoz
lg jd kuli gan.. demi gaji d akhir bln.. D
yg menceritakan smua itu, dari mulut si kekasih allah swt loh.. mau di laknat lu?
malus

Gak mau gan,
cuma heran jaman udah maju gini belajar sejarah bangsa aja kok masih mandek.






................
kepalawortel - 28/09/2012 12:22 PM
#2463

Quote:
Original Posted By gembelatoz
lg jd kuli gan.. demi gaji d akhir bln.. D



yg menceritakan smua itu, dari mulut si kekasih allah swt loh.. mau di laknat lu?
malus


gakebaca loh D
sukses selalu gan cendols


Quote:
Original Posted By omjackD
Gak mau gan,
cuma heran jaman udah maju gini belajar sejarah bangsa aja kok masih mandek.






................


anak jaman sekarang
SD udah di jejelin miyabi
SMA udah tauran

kenapa indonesia ini berdukas

kalau u pernah lihat video (jaman dulu) anak kecil (balita) aja udah diajarin ngerokok dan sambil ngomong jorok berdukas

ntah kenapa ya capedes
c45570 - 28/09/2012 12:32 PM
#2464

Quote:
Original Posted By kepalawortel


ini "kegoblokan" anda
http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=753379581&postcount=2530
http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=753385869&postcount=2531
http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=753390109&postcount=2535
bukan mengejek,tapi kenyataan emang sesuai, mau gimana lagi, kalau saya bilang anda kurang pandai, berarti saya berbohong.

ya thread bagus dengan jawaban bagus, namun penanya dan penerima jawaban "jarang bagus".


Kalau yang ini pintar ya? Dibaca baik-baik pertanyaannya sebelum dijawab, bukan asal jawab seperti ente.

http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=753173644&postcount=2496
http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=753285927&postcount=2513
http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=753379581&postcount=2530

Udahlah daripada buat rusak thread.
omjackD - 28/09/2012 12:48 PM
#2465

Quote:
Original Posted By kepalawortel
gakebaca loh D
sukses selalu gan cendols

anak jaman sekarang
SD udah di jejelin miyabi
SMA udah tauran

kenapa indonesia ini berdukas

kalau u pernah lihat video (jaman dulu) anak kecil (balita) aja udah diajarin ngerokok dan sambil ngomong jorok berdukas

ntah kenapa ya capedes

apalagi bocah2 ababil warnet pemaen PB ngakak, gak semua sih o
Quote:
Original Posted By c45570
Kalau yang ini pintar ya? Dibaca baik-baik pertanyaannya sebelum dijawab, bukan asal jawab seperti ente.

http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=753173644&postcount=2496
http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=753285927&postcount=2513
http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=753379581&postcount=2530

Udahlah daripada buat rusak thread.

Ada apa gan, ada yang bisa dibantu? Pertanyaan nya apa gan? \) ane kebetulan sift siang o..wkkwkwkwkw..
c45570 - 28/09/2012 12:56 PM
#2466

Quote:
Original Posted By omjackD


Ada apa gan, ada yang bisa dibantu? Pertanyaan nya apa gan? \) ane kebetulan sift siang o..wkkwkwkwkw..


Thx gan...kebetulan sudah dijawab juga sama agan Discuzz kemarin malam. \)
kepalawortel - 28/09/2012 01:00 PM
#2467

Quote:
Original Posted By c45570
Kalau yang ini pintar ya? Dibaca baik-baik pertanyaannya sebelum dijawab, bukan asal jawab seperti ente.

http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=753173644&postcount=2496
http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=753285927&postcount=2513
http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=753379581&postcount=2530

Udahlah daripada buat rusak thread.

ya situ kan ga percaya sama Tuhan,saya berbicara soal Tuhan Punya Kuasa atas Manusia (masuk neraka atau surga)

kalau situ Atheis, ngapain peributkan Surga atau Neraka :ekk:

Quote:
Original Posted By omjackD
apalagi bocah2 ababil warnet pemaen PB ngakak, gak semua sih o

ga semua sih karena u main juga ya? cool:
tak dapat dipungkiri gw dulu waktu jaman SMA main PB,
tapi bukan waktu SD dan maki maki kotor sambil main PB malu:
Quote:

Ada apa gan, ada yang bisa dibantu? Pertanyaan nya apa gan? \) ane kebetulan sift siang o..wkkwkwkwkw..


sift siang kek op warnet aja Peace:
kepalawortel - 28/09/2012 01:06 PM
#2468

Quote:
Original Posted By Discuzz
di alkitab banyak ayat yang menunjukkan kedaualatanNya.

misalnya :

Mat 10:29-30 - "Bukankah burung pipit dijual dua ekor seduit? Namun seekorpun dari padanya tidak akan jatuh ke bumi di luar kehendak BapaMu. Dan kamu, rambut kepalamupun terhitung semuanya".



jadi ente ga percaya bahwa Tuhan itu maha tahu ?
tidak percaya bahwa sejak awal Allah sudah tau siapa yang masuk surga dan siapa yang tidak masuk surga ?
kalau percaya Allah itu maha tahu, kenapa tidak percaya bahwa Allah sudah menetapkan siapa aja yang masuk surga.
masakah Allah sudah tau, sudah mengijinkan itu terjadi, tapi dikatakan Allah tidak menetapkan ?

Allah tidak menetapkan manusia untuk berbuat dosa tuh.
Allah cuma bilang jangan berbuat begini begitu,
kalau tidak mematuhi perintah Allah, ya itu namanya dosa.
sama saja ente menciptakan terang lewat lampu. trus gimana caranya menciptakan gelap ? cukup matikan lampunya aja, udah pasti jadi gelap.

jadi kalau Tuhan menyelamatkan sebagian orang untuk masuk surga, emank salah di mana? itu kan kasih karunia dari Tuhan.
yang lainnya tidak diselamatkan, itu memang karena mereka berdosa.
jadi kenapa ente seakan akan mau bilang tuhan tidak adil ?

kalau ente kerja sebagai akunting di perusahaan dengan gaji 10 gaji per bulan,
trus tau tau suatu saat bos ente kasih gaji 20 juta sebulan ke teman ente yang jabatan dan kerjaannya sama denganmu.
trus ente mau bilang, bos ente ga adil juga ?
itu kan karena temen ente dapat kasih karunia dari bos kalian.


sepertinya doi berbuat cabul , dan menyalahkan Tuhan kenapa Tuhan menetapkan doi berbuat cabul ya.

freewill D
omjackD - 28/09/2012 01:08 PM
#2469

Quote:
Original Posted By c45570
Thx gan...kebetulan sudah dijawab juga sama agan Discuzz kemarin malam. \)

Wokeh gan, coffee:
Quote:
Original Posted By kepalawortel
ga semua sih karena u main juga ya? cool:
tak dapat dipungkiri gw dulu waktu jaman SMA main PB,
tapi bukan waktu SD dan maki maki kotor sambil main PB malu:


sift siang kek op warnet aja Peace:

Kagak doyan PB ane gan, lebih demen Conter strike,
PB terlalu banyak chitnya, gak seru ngakaks
c45570 - 28/09/2012 01:08 PM
#2470

Quote:
Original Posted By kepalawortel
ya situ kan ga percaya sama Tuhan,saya berbicara soal Tuhan Punya Kuasa atas Manusia (masuk neraka atau surga)

kalau situ Atheis, ngapain peributkan Surga atau Neraka :ekk:



Menurut ente tuhan sebagai pencipta dan segala tugas-tugasnya, itu yang ane gak percaya. Kalau konteks tuhan seperti itu, ya ane atheis. Bukan berarti gak ada surga dan neraka.
kepalawortel - 28/09/2012 01:12 PM
#2471

Quote:
Original Posted By c45570
bla bla bla bla bla bla.

Sama halnya dengan hubungan dengan tuhan, melakukan semua perintah tuhan dan menjauhi larangannya setelah mati surga menanti, benar gak?
Apakah mungkin seorang yang selama hidupnya melakukan kejahatan merampok, membunuh, dll setelah mati masuk surga?
Kalau dia masuk surga atas kasih tuhan, dimana letak keadilannya?

Adakah ayat dari kitab suci yang mengisahkan/mengatakan bahwa orang yg berdosa bisa masuk surga?


jadi situ merasa suci dan berharap masuk surga? o
dan merasa tidak senang kalau ada orang yang lebih "hina" dari situ kenapa bisa masuk surga dan pantasnya masuk neraka?

ingat (sepertinya bukan ingat cocoknya "baca") , ketika Yesus disalib dengan 2 orang (kiri dan kanan) \) mereka bukan orang tak berdosa yang disalib itu.

Quote:
Original Posted By Discuzz

pemeluk lain yang tidak percaya kepada Yesus, ya tidak akan masuk surga


adalah benar

Sebab Ia sendiri adalah JALAN itu: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak seorangpun datang kepada Bapa (sorgawi), kalau tidak melalui Aku." (Yohanes 14:6). Berkali-kali Yesus berkata dengan lurus kepada calon pengikut rnaupun pengikutNya, untuk datang menemukan diriNya yang sudah tersedia secara langsung; "IKUTLAH AKU ... ". Ia tidak sekalipun berkata, "Ikutlah AgamaKu."



Kristen berasal darimana? Kisah Para Rasul 11: 26 iloveindonesias cmiiw
kepalawortel - 28/09/2012 01:14 PM
#2472

Quote:
Original Posted By omjackD
Wokeh gan, coffee:

Kagak doyan PB ane gan, lebih demen Conter strike,
PB terlalu banyak chitnya, gak seru ngakaks

dulu pas pertama asik,ga ada cheat
Skill + uang mainannya (Equip)
ngakaks
Quote:
Original Posted By c45570
Menurut ente tuhan sebagai pencipta dan segala tugas-tugasnya, itu yang ane gak percaya. Kalau konteks tuhan seperti itu, ya ane atheis. Bukan berarti gak ada surga dan neraka.

owh,jadi Siapa yang ciptakan Surga dan Neraka?
apa Isi Surga dan Neraka?
menurut Atheis(anda) , nanti di Surga ngapain? di Neraka ngapain?
Bagaimana cara Atheis(anda) masuk Surga? masuk Neraka?

cukup berbuat baik = Surga?
cukup berbuat jahat = Neraka?
c45570 - 28/09/2012 01:40 PM
#2473

Quote:
Original Posted By kepalawortel
jadi situ merasa suci dan berharap masuk surga? o
dan merasa tidak senang kalau ada orang yang lebih "hina" dari situ kenapa bisa masuk surga dan pantasnya masuk neraka?


Yang ane tanyakan itu adilkah seperti itu?
Baca dulu baik baik postnya. capedes


Quote:
ingat (sepertinya bukan ingat cocoknya "baca") , ketika Yesus disalib dengan 2 orang (kiri dan kanan) \) mereka bukan orang tak berdosa yang disalib itu.



adalah benar

Sebab Ia sendiri adalah JALAN itu: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak seorangpun datang kepada Bapa (sorgawi), kalau tidak melalui Aku." (Yohanes 14:6). Berkali-kali Yesus berkata dengan lurus kepada calon pengikut rnaupun pengikutNya, untuk datang menemukan diriNya yang sudah tersedia secara langsung; "IKUTLAH AKU ... ". Ia tidak sekalipun berkata, "Ikutlah AgamaKu."

Kristen berasal darimana? Kisah Para Rasul 11: 26 iloveindonesias cmiiw



Like this...thumbup:
Bedanya kristen sama katolik apa?

Quote:
owh,jadi Siapa yang ciptakan Surga dan Neraka?
apa Isi Surga dan Neraka?
menurut Atheis(anda) , nanti di Surga ngapain? di Neraka ngapain?
Bagaimana cara Atheis(anda) masuk Surga? masuk Neraka?

cukup berbuat baik = Surga?
cukup berbuat jahat = Neraka?



Kalau mau debat masalah ini ke DET aja gan, disini thread Kristen.
dib058 - 28/09/2012 01:40 PM
#2474

Quote:
Original Posted By c45570
Menurut ente tuhan sebagai pencipta dan segala tugas-tugasnya, itu yang ane gak percaya. Kalau konteks tuhan seperti itu, ya ane atheis. Bukan berarti gak ada surga dan neraka.


lalu Tuhan seperti apa yang anda percaya..?

--

btw, ngaku ateis (yang menolak percaya kepada deity) tapi kok masih percaya surga dan neraka ya gan..?

\)
elfakir - 28/09/2012 01:50 PM
#2475

Quote:
Original Posted By kepalawortel

ngakaks

owh,jadi Siapa yang ciptakan Surga dan Neraka?

ngakaks
Vbot gan yg bikin surga neraka buat atheis o

- - - - - - -

Gan, mau tanya..
Dalam doktrin ajaran kristen, apa konsekuensi seseorang jika melakukan kesalahan (dosa)..
Misalnya saya mencuri atau merampok..
Saya tidak bertanya bukti, hanya doktrin/faham kepercayaannya saja..

Thanks..
kepalawortel - 28/09/2012 02:00 PM
#2476

Quote:
Original Posted By c45570
Yang ane tanyakan itu adilkah seperti itu?
Baca dulu baik baik postnya. capedes

adil tidak adilnya itu siapa yang menentukan? o
kan tergantung siapa yang menentukan,kalau merasa "iri hati" ya pasti menilai itu tidak adil o

betul tidak? batas




Quote:
Like this...thumbup:
Bedanya kristen sama katolik apa?

yang mencolok dari liturgi-nya (CMIIW)



Quote:
Kalau mau debat masalah ini ke DET aja gan, disini thread Kristen.


mana linknya,sekalian kalau saya post disana
situ jawab ya o
kepalawortel - 28/09/2012 02:04 PM
#2477

Quote:
Original Posted By elfakir
ngakaks
Vbot gan yg bikin surga neraka buat atheis o

- - - - - - -

Gan, mau tanya..
Dalam doktrin ajaran kristen, apa konsekuensi seseorang jika melakukan kesalahan (dosa)..
Misalnya saya mencuri atau merampok..
Saya tidak bertanya bukti, hanya doktrin/faham kepercayaannya saja..

Thanks..


ngakaks
hmm,gimana ya, yang pasti tidak main hukum binatang o (itu dampak secara fisik)

kalau dampak secara "hati" maka akan ada rasa bersalah yang luar biasa, hidup ga tenang.
dimana saat point diatas, ada pilihan; mau lagi? atau stop dan kembali kejalan Tuhan \).

tapi kalau daging menang,maka dia lakukan apapun tidak akan merasa bersalah lagi, palingan tunggu di eksekusi sama binatang dengan hukum binatang.


*binatang = rimba = hakim sendiri = memberi pelajaran = sampai bonyok mungkin sampai mati.
c45570 - 28/09/2012 02:05 PM
#2478

Quote:
Original Posted By kepalawortel


mana linknya,sekalian kalau saya post disana
situ jawab ya o


http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=12754125
Ok...shakehand
dib058 - 28/09/2012 02:08 PM
#2479

Quote:
Original Posted By elfakir
ngakaks
Vbot gan yg bikin surga neraka buat atheis o

- - - - - - -

Gan, mau tanya..
Dalam doktrin ajaran kristen, apa konsekuensi seseorang jika melakukan kesalahan (dosa)..
Misalnya saya mencuri atau merampok..
Saya tidak bertanya bukti, hanya doktrin/faham kepercayaannya saja..

Thanks..


konsekuensi nanti ya maut gan..

apalagi pelakunya tidak mau bertobat mengakui perbuatannya di hadapan Tuhan dan manusia..

cek Rm 3 : 21-31..

--

kalau konsekuensi sekarang sih paling hukuman badan, hukuman moral dan perasaan bersalah..
domba.kumal01 - 28/09/2012 05:30 PM
#2480

dobol
Page 124 of 210 | ‹ First  < 119 120 121 122 123 124 125 126 127 128 129 >  Last ›
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 33