DEBATE CLUB
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 33
Total Views: 70821 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 125 of 210 | ‹ First  < 120 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 >  Last ›

domba.kumal01 - 28/09/2012 05:34 PM
#2481

Quote:
Original Posted By pacikun
suka hit n run juga ternyatah D


gak, itu kan ente...[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part  33

Quote:
Original Posted By mariodevan
kasihan kitab kidung agung yang dituduh porno skg dipakai buat jelasin nabinya capedes pake trik2 buat nipu lagi...

mau bahas yang ayat 16 aja
nie teks aslinya

ucapannya sangat manis Hkw mmtqym
dan setiap orang menginginkannya wklw mHmdym
demikianlah kekasihku zh dwdy
demikianlah sahabatku wzh r`y
hai puteri-puteri Yerusalem bnwt yrwshlm

darimana coba mHmdym jadi muhammad?

Kata Ibrani mHmdym adalah sebuah kata yang umum, dan bukan sebuah kata benda yang sebenarnya (misalnya, bukan sebuah nama).

Kata yang sama muncul lagi sebagai sebuah kata benda biasa, seperti dalam Hosea 9:6,16; 1 Raja-Raja 20:6; Ratapan 1:10,11; 2:4; Yesaya 64:10; 2 Tawarikh 36:19; Yehezkiel 24:16,21,25. Dalam bagian terakhir (Yehezkiel 24:16, ”keinginan matamu”), diaplikasikan pada seorang wanita, yaitu isteri Yehezkiel (bandingkan dengan ayat 18), dan pada anak-anak laki-laki dan anak-anak perempuan dari orang-orang Yahudi yang menyembah berhala (ayat 25)

Karena bahasa Arab dan Ibrani mempunyai sebuah kata yang mirip [Hmd], tentu saja kemunculan kata ini dalam kitab suci Ibrani mirip di beberapa tempat.

Kamus Ibrani dan Inggris The New Bantam-Megiddo mendaftarkan…

Hmd (yHmwd) p iri hati, bernafsu terhadap
Hmd z kesenangan, kecintaan
Hmdh n hasrat, obyek dari keinginan
Hmdnwt cenderung iri hati, penuh nafsu

oh ya yang terakhir kalo mau quote ayat yang lengkap..ayat 9 juga ikutan diquote...biar g sesat D


http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=753525276&postcount=2576

mmg itu kata sifat tetapi akhiran im menunjukkan arti "agung"
5:16 adalah kesimpulan dari ayat 10-15, jadi disitu laki2 atau perempuan? [HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part  33

Quote:
Original Posted By dib058
siapa..? lha wong itu kata sifat (adj), bukan kata benda(noun)..

belajar di SD lagi ya gan, biar jelas jenis-jenis kata..D D


ente yg harus belajar lagi yah...[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part  33
domba kumal hadir disini
mengasuh domba2 lucu \)
OperaVanKaskus - 28/09/2012 06:18 PM
#2482

Quote:
Original Posted By Oholiba
GAK BOSEN bosan debat ye gan?? gak aus lu...??
btw naruto dah chapter berapa niiih??


naruto udah keluar yang baru nya gan \)

===============================

mau nanya dong

"Apakah semua orang telah berdosa atau ada yang tidak?"

1. Semua telah berdosa
(Roma 3:9-10) - "Jadi bagaimana? Adakah kita mempunyai kelebihan dari pada orang lain? Sama sekali tidak. Sebab di atas telah kita tuduh baik orang Yahudi, maupun orang Yunani, bahwa mereka semua ada di bawah kuasa dosa, 10seperti ada tertulis: "Tidak ada yang benar, seorangpun tidak."

(Roma 3:23) - "Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah,"

(Mazmur 14:3) - "Mereka semua telah menyeleweng, semuanya telah bejat; tidak ada yang berbuat baik, seorangpun tidak."

2. All have not sinned
(Ayub 1:1) - "Ada seorang laki-laki di tanah Us bernama Ayub; orang itu saleh dan jujur; ia takut akan Allah dan menjauhi kejahatan."

(Kejadian 7:1) - "Lalu berfirmanlah TUHAN kepada Nuh: "Masuklah ke dalam bahtera itu, engkau dan seisi rumahmu, sebab engkaulah yang Kulihat benar di hadapan-Ku di antara orang zaman ini."

(Lukas 1:5-6) - "Pada zaman Herodes, raja Yudea, adalah seorang imam yang bernama Zakharia dari rombongan Abia. Isterinya juga berasal dari keturunan Harun, namanya Elisabet. Keduanya adalah benar di hadapan Allah dan hidup menurut segala perintah dan ketetapan Tuhan dengan tidak bercacat."

Satu lagi apakah termasuk Maria ibu Yesus juga manusia yang tidak berdosa, karena Maria disebut juga perawan SUCI ?


thankS..
Rusakkkkkkkkkk - 28/09/2012 06:40 PM
#2483

obito ternyata terkontaminasi setan uchiha D
ruvo - 28/09/2012 08:10 PM
#2484

Quote:
Original Posted By OperaVanKaskus
naruto udah keluar yang baru nya gan \)

===============================

mau nanya dong

"Apakah semua orang telah berdosa atau ada yang tidak?"

1. Semua telah berdosa
(Roma 3:9-10) - "Jadi bagaimana? Adakah kita mempunyai kelebihan dari pada orang lain? Sama sekali tidak. Sebab di atas telah kita tuduh baik orang Yahudi, maupun orang Yunani, bahwa mereka semua ada di bawah kuasa dosa, 10seperti ada tertulis: "Tidak ada yang benar, seorangpun tidak."

(Roma 3:23) - "Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah,"

(Mazmur 14:3) - "Mereka semua telah menyeleweng, semuanya telah bejat; tidak ada yang berbuat baik, seorangpun tidak."

2. All have not sinned
(Ayub 1:1) - "Ada seorang laki-laki di tanah Us bernama Ayub; orang itu saleh dan jujur; ia takut akan Allah dan menjauhi kejahatan."

(Kejadian 7:1) - "Lalu berfirmanlah TUHAN kepada Nuh: "Masuklah ke dalam bahtera itu, engkau dan seisi rumahmu, sebab engkaulah yang Kulihat benar di hadapan-Ku di antara orang zaman ini."

(Lukas 1:5-6) - "Pada zaman Herodes, raja Yudea, adalah seorang imam yang bernama Zakharia dari rombongan Abia. Isterinya juga berasal dari keturunan Harun, namanya Elisabet. Keduanya adalah benar di hadapan Allah dan hidup menurut segala perintah dan ketetapan Tuhan dengan tidak bercacat."

Satu lagi apakah termasuk Maria ibu Yesus juga manusia yang tidak berdosa, karena Maria disebut juga perawan SUCI ?


thankS..

Semua orang berdosa, pada Lukas 1 : 20 Zakaria melakukan kesalahan, sehingga ia dihukum menjadi bisu karena ketidak percayaannya.
Maria juga memiliki dosa paling tidak dia memiliki dosa asal.
Discuzz - 28/09/2012 08:39 PM
#2485

Quote:
Original Posted By OperaVanKaskus
naruto udah keluar yang baru nya gan \)

===============================

mau nanya dong

"Apakah semua orang telah berdosa atau ada yang tidak?"

1. Semua telah berdosa
(Roma 3:9-10) - "Jadi bagaimana? Adakah kita mempunyai kelebihan dari pada orang lain? Sama sekali tidak. Sebab di atas telah kita tuduh baik orang Yahudi, maupun orang Yunani, bahwa mereka semua ada di bawah kuasa dosa, 10seperti ada tertulis: "Tidak ada yang benar, seorangpun tidak."

(Roma 3:23) - "Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah,"

(Mazmur 14:3) - "Mereka semua telah menyeleweng, semuanya telah bejat; tidak ada yang berbuat baik, seorangpun tidak."

2. All have not sinned
(Ayub 1:1) - "Ada seorang laki-laki di tanah Us bernama Ayub; orang itu saleh dan jujur; ia takut akan Allah dan menjauhi kejahatan."

(Kejadian 7:1) - "Lalu berfirmanlah TUHAN kepada Nuh: "Masuklah ke dalam bahtera itu, engkau dan seisi rumahmu, sebab engkaulah yang Kulihat benar di hadapan-Ku di antara orang zaman ini."

(Lukas 1:5-6) - "Pada zaman Herodes, raja Yudea, adalah seorang imam yang bernama Zakharia dari rombongan Abia. Isterinya juga berasal dari keturunan Harun, namanya Elisabet. Keduanya adalah benar di hadapan Allah dan hidup menurut segala perintah dan ketetapan Tuhan dengan tidak bercacat."



Nuh (Kej 6:9), Ayub (Ayub 1:1,8 2:3), Simeon (Luk 2:25), Zakharia dan Elisabet disebut ‘benar’ dan ‘tidak bercacat’ hanya menunjukkan bahwa mereka merupakan orang-orang yang sangat saleh.
tidak diartikan benar benar suci murni / tidak berdosa sama sekali.


Ro 5:15 yang berbunyi:

"Tetapi karunia Allah tidaklah sama dengan pelanggaran Adam. Sebab, jika karena pelanggaran satu orang semua orang telah jatuh di dalam kuasa maut, jauh lebih besar lagi kasih karunia Allah dan karuniaNya, yang dilimpahkan-Nya atas semua orang karena satu orang, yaitu Yesus Kristus".

Quote:
Original Posted By OperaVanKaskus

Satu lagi apakah termasuk Maria ibu Yesus juga manusia yang tidak berdosa, karena Maria disebut juga perawan SUCI ?


thankS..


dalam alkitab, maria tidak pernah disebut ‘saleh’, ‘benar’, apalagi ‘tidak bercela’ atau ‘suci’.

jadi silahkan umat katolik yang jawab saja.
Crucifixus - 28/09/2012 09:02 PM
#2486

apa ada kambing yang lepas malam ini D
dib058 - 28/09/2012 09:11 PM
#2487

Quote:
Original Posted By domba.kumal01

http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=753525276&postcount=2576

mmg itu kata sifat tetapi akhiran im menunjukkan arti "agung"
5:16 adalah kesimpulan dari ayat 10-15, jadi disitu laki2 atau perempuan? [HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part  33


ada referensi gak kalo akhiran -im menunjukkan arti agung..?

misal dari pelajaran grammar Ibrani gituh..?

D D

Quote:
Original Posted By domba.kumal01

ente yg harus belajar lagi yah...[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part  33
domba kumal hadir disini
mengasuh domba2 lucu \)


lah, di atas kan anda mengaku kalo itu kata sifat (adj), bukan kata benda (n)..D D

inkonsisten..
ferdybarker - 28/09/2012 11:13 PM
#2488

Quote:
Original Posted By Discuzz
Nuh (Kej 6:9), Ayub (Ayub 1:1,8 2:3), Simeon (Luk 2:25), Zakharia dan Elisabet disebut ‘benar’ dan ‘tidak bercacat’ hanya menunjukkan bahwa mereka merupakan orang-orang yang sangat saleh.
tidak diartikan benar benar suci murni / tidak berdosa sama sekali.


Ro 5:15 yang berbunyi:

"Tetapi karunia Allah tidaklah sama dengan pelanggaran Adam. Sebab, jika karena pelanggaran satu orang semua orang telah jatuh di dalam kuasa maut, jauh lebih besar lagi kasih karunia Allah dan karuniaNya, yang dilimpahkan-Nya atas semua orang karena satu orang, yaitu Yesus Kristus".



dalam alkitab, maria tidak pernah disebut ‘saleh’, ‘benar’, apalagi ‘tidak bercela’ atau ‘suci’.

jadi silahkan umat katolik yang jawab saja.


Oh gitu gan, jadi semuanya pasti berdosa, termasuk para nabi2 terdahulu sebelum Yesus lahir, dan nabi setelah Yesus bangkit?

klo ditanya siapa Tuhan umat Kristen dijawabnya apa gan? Allah, Yesus atau Roh Kudus?


Lalu berikutnya mau tanya lagi gan,
siapa kah dia pada ayat matius 16:28 yang tidak akan mati? apakah berarti masih hidup sampai sekarang, namun kita tidak menyadarinya?

16:28 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya di antara orang yang hadir di sini ada yang tidak akan mati sebelum mereka melihat Anak Manusia datang sebagai Raja dalam Kerajaan-Nya."

Apakah itu Simon Petrus yang dimaksud masih hidup itu? bila kita melihat dari ayat sebelumnya, karena dia pemegang Kunci Kerajaan Surga??

16:15 Lalu Yesus bertanya kepada mereka: "Tetapi apa katamu, siapakah Aku ini?"
16:16 Maka jawab Simon Petrus: "Engkau adalah Mesias, Anak Allah yang hidup!"
16:17 Kata Yesus kepadanya: "Berbahagialah engkau Simon bin Yunus sebab bukan manusia yang menyatakan itu kepadamu, melainkan Bapa-Ku yang di sorga.
16:18 Dan Akupun berkata kepadamu: Engkau adalah Petrus dan di atas batu karang ini Aku akan mendirikan jemaat-Ku dan alam maut tidak akan menguasainya.
16:19 Kepadamu akan Kuberikan kunci Kerajaan Sorga. Apa yang kauikat di dunia ini akan terikat di sorga dan apa yang kaulepaskan di dunia ini akan terlepas di sorga."
domba.kumal01 - 28/09/2012 11:15 PM
#2489

Quote:
Original Posted By dib058
ada referensi gak kalo akhiran -im menunjukkan arti agung..?

misal dari pelajaran grammar Ibrani gituh..?

D D


lah, di atas kan anda mengaku kalo itu kata sifat (adj), bukan kata benda (n)..D D

inkonsisten..


http://en.wikipedia.org/wiki/Elohim


טו שׁוֹקָיו עַמּוּדֵי שֵׁשׁ, מְיֻסָּדִים עַל-אַדְנֵי-פָז; מַרְאֵהוּ, כַּלְּבָנוֹן--בָ& #1468;חוּר, כָּאֲרָזִים. 15 His legs are as pillars of marble, set upon sockets of fine gold; his aspect is like Lebanon, excellent as the cedars. Kakinya laksana pilar marmer, bertumpu pada alas emas murni. Perawakannya seperti gunung Libanon, unggul seperti cedars.

טז חִכּוֹ, מַמְתַקִּים, וְכֻלּוֹ, מַחֲמַדִּים; זֶה דוֹדִי וְזֶה רֵעִי, בְּנוֹת יְרוּשָׁלִָם. 16 His mouth is most sweet; yea, he is altogether lovely. This is my beloved, and this is my friend, O daughters of Jerusalem.' “Teramat manis tutur katanya, ia adalah Muhammadîm. Inilah kekasihku dan sahabatku, O puteri-puteri Yerusalem.”

his itu perempuan atau lelaki? [HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part  33
ia adalah..., inilah kekasih dan sahabatku...(ini namanya penegasan)..

belajar lagi etimologi yah...
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part  33
domba kumal hadir disini
mengasuh domba2 lucu \)
Discuzz - 28/09/2012 11:59 PM
#2490

Quote:
Original Posted By ferdybarker
Oh gitu gan, jadi semuanya pasti berdosa, termasuk para nabi2 terdahulu sebelum Yesus lahir, dan nabi setelah Yesus bangkit?


Roma 5

Ay 12: ‘karena semua orang telah ber(buat) dosa’. Kata ‘buat’ di sini seharusnya tidak ada.

Ay 19: ‘... oleh ketidaktaatan satu orang (yaitu Adam) semua orang telah menjadi orang berdosa’.

ya, semua manusia sudah berdosa, bahkan sejak udah dalam kandungan.

Ayub 25:4 - "Bagaimana manusia benar di hadapan Allah, dan bagaimana orang yang dilahirkan perempuan itu bersih?".

Maz 51:7 - "Sesungguhnya, dalam kesalahan aku diperanakkan, dalam dosa aku dikandung ibuku".

Maz 58:4 - "Sejak lahir orang-orang fasik telah menyimpang, sejak dari kandungan pendusta-pendusta telah sesat".

Quote:
Original Posted By ferdybarker


klo ditanya siapa Tuhan umat Kristen dijawabnya apa gan? Allah, Yesus atau Roh Kudus?



tuhan itu adalah hakekat, tapi tuhan itu berpribadi.
jadi Bapa, Yesus dan Roh Kudus itu adalah pribadi.

kalau ditanya siapa Tuhan kristen,
jawabannya yah : Bapa, Yesus dan Roh Kudus.


Quote:
Original Posted By ferdybarker

Lalu berikutnya mau tanya lagi gan,
siapa kah dia pada ayat matius 16:28 yang tidak akan mati? apakah berarti masih hidup sampai sekarang, namun kita tidak menyadarinya?

16:28 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya di antara orang yang hadir di sini ada yang tidak akan mati sebelum mereka melihat Anak Manusia datang sebagai Raja dalam Kerajaan-Nya."

Apakah itu Simon Petrus yang dimaksud masih hidup itu? bila kita melihat dari ayat sebelumnya, karena dia pemegang Kunci Kerajaan Surga??

16:15 Lalu Yesus bertanya kepada mereka: "Tetapi apa katamu, siapakah Aku ini?"
16:16 Maka jawab Simon Petrus: "Engkau adalah Mesias, Anak Allah yang hidup!"
16:17 Kata Yesus kepadanya: "Berbahagialah engkau Simon bin Yunus sebab bukan manusia yang menyatakan itu kepadamu, melainkan Bapa-Ku yang di sorga.
16:18 Dan Akupun berkata kepadamu: Engkau adalah Petrus dan di atas batu karang ini Aku akan mendirikan jemaat-Ku dan alam maut tidak akan menguasainya.
16:19 Kepadamu akan Kuberikan kunci Kerajaan Sorga. Apa yang kauikat di dunia ini akan terikat di sorga dan apa yang kaulepaskan di dunia ini akan terlepas di sorga."


mat 16 : 28 itu penafsirannya agak sulit.
ada bbrp macam penafsiran tentang ayat itu.

Berbeda dengan mat 16 : 27, ay 28 pasti tidak menunjuk pada kedatangan Yesus yang keduakalinya. Karena kalau ayat ini diartikan menunjuk pada kedatangan yang keduakalinya, itu berarti bahwa kata-kata Yesus ternyata tidak tergenapi.
dib058 - 29/09/2012 12:13 AM
#2491

Quote:
Original Posted By domba.kumal01
http://en.wikipedia.org/wiki/Elohim


טו שׁוֹקָיו עַמּוּדֵי שֵׁשׁ, מְיֻסָּדִים עַל-אַדְנֵי-פָז; מַרְאֵהוּ, כַּלְּבָנוֹן--בָ& #1468;חוּר, כָּאֲרָזִים. 15 His legs are as pillars of marble, set upon sockets of fine gold; his aspect is like Lebanon, excellent as the cedars. Kakinya laksana pilar marmer, bertumpu pada alas emas murni. Perawakannya seperti gunung Libanon, unggul seperti cedars.

טז חִכּוֹ, מַמְתַקִּים, וְכֻלּוֹ, מַחֲמַדִּים; זֶה דוֹדִי וְזֶה רֵעִי, בְּנוֹת יְרוּשָׁלִָם. 16 His mouth is most sweet; yea, he is altogether lovely. This is my beloved, and this is my friend, O daughters of Jerusalem.' “Teramat manis tutur katanya, ia adalah Muhammadîm. Inilah kekasihku dan sahabatku, O puteri-puteri Yerusalem.”

his itu perempuan atau lelaki? [HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part  33
ia adalah..., inilah kekasih dan sahabatku...(ini namanya penegasan)..

belajar lagi etimologi yah...
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part  33
domba kumal hadir disini
mengasuh domba2 lucu \)


he is altogether lovely mosok diterjemahkan menjadi he is Muhammad'im..? ambil terjemahan dari mana sih..?

lha terjemahan bahasa Indonesianya :

5:16 Kata-katanya manis semata-mata, segala sesuatu padanya menarik. Demikianlah kekasihku, demikianlah temanku, hai puteri-puteri Yerusalem. (LAI TB)

5:16 Langitan mulutnya semata-mata manisan dan segala sesuatu yang padanya itu keinginan belaka. Demikianlah peri kekasihku, demikianlah peri sobatku, hai segala puteri Yeruzalem! (LAI TL)

5:16 Teramat manis tutur katanya, segala sesuatu padanya menarik. Begitulah kekasih dan sahabatku, hai putri-putri Yerusalem! (BIS)

5:16 Kata-katanya sangat manis, ia menyenangkan dalam segala-galanya. Seperti itulah kekasihku, ya, seperti itulah sahabatku, hai Gadis-gadis Yerusalem." (FAYH)

http://www.sabda.org/sabdaweb/bible/verse/?b=22&c=5&v=16&version=drft_wbtc

--

altogether lovely itu kata sifat (adjektive)..

sedangkan Muhammad'im (kalo menurut anda ini orang) adalah kata benda (noun)..

yo tidak nyambung lah..

coba simak English 101

he is lovely artinya dia menyenangkan, bukan dia adalah menyenangkan...

D D D

btw, sudah nemu belum aturan grammar Ibrani yang menyatakan akhiran -im itu artinya agung..?
domba.kumal01 - 29/09/2012 12:36 AM
#2492

Quote:
Original Posted By dib058
he is altogether lovely mosok diterjemahkan menjadi he is Muhammad'im..? ambil terjemahan dari mana sih..?

lha terjemahan bahasa Indonesianya :

5:16 Kata-katanya manis semata-mata, segala sesuatu padanya menarik. Demikianlah kekasihku, demikianlah temanku, hai puteri-puteri Yerusalem. (LAI TB)

5:16 Langitan mulutnya semata-mata manisan dan segala sesuatu yang padanya itu keinginan belaka. Demikianlah peri kekasihku, demikianlah peri sobatku, hai segala puteri Yeruzalem! (LAI TL)

5:16 Teramat manis tutur katanya, segala sesuatu padanya menarik. Begitulah kekasih dan sahabatku, hai putri-putri Yerusalem! (BIS)

5:16 Kata-katanya sangat manis, ia menyenangkan dalam segala-galanya. Seperti itulah kekasihku, ya, seperti itulah sahabatku, hai Gadis-gadis Yerusalem." (FAYH)

http://www.sabda.org/sabdaweb/bible/...sion=drft_wbtc

--

altogether lovely itu kata sifat (adjektive)..

sedangkan Muhammad'im (kalo menurut anda ini orang) adalah kata benda (noun)..

yo tidak nyambung lah..

coba simak English 101

he is lovely artinya dia menyenangkan, bukan dia adalah menyenangkan...

D D D

btw, sudah nemu belum aturan grammar Ibrani yang menyatakan akhiran -im itu artinya agung..?


ente jgn ambil dari terjemahan sabda web, gak pas gan dengan hebrewnya..

mhmad itu artinya yg terpuji, im adalah yg agung
“Teramat manis tutur katanya, ia adalah Muhammadîm (yg terpuji lagi agung). Inilah kekasihku dan sahabatku, O puteri-puteri Yerusalem.”

bukankah sudah ane jelaksan, 5:16 adalah penegasan yg menunjukkan sifat dari siapa yg dimaksud dg ayat sebelumnya?
his leg...dst

loh walaupun dinyatakan dlm adjektiva dia adalah penjelasan dari sifat orangnya...hadeh...gini kok mo debate [HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part  33

baca lagi ayat dari awal

Quote:

י דּוֹדִי צַח וְאָדוֹם, דָּגוּל מֵרְבָבָה. 10 'My beloved is white and ruddy, pre-eminent above ten thousand. Kekasihku adalah yg kulitnya putih kemerah-merahan, memimpin sekitar 10.000 orang.

יא רֹאשׁוֹ, כֶּתֶם פָּז; קְוֻצּוֹתָיו, תַּלְתַּלִּים, שְׁחֹרוֹת, כָּעוֹרֵב. 11 His head is as the most fine gold, his locks are curled, and black as a raven. Kepalanya laksana emas yang paling baik, rambutnya keriting, dan hitam seperti gagak.

יב עֵינָיו, כְּיוֹנִים עַל-אֲפִיקֵי מָיִם; רֹחֲצוֹת, בֶּחָלָב--יֹשְׁב& #1493;ֹת, עַל-מִלֵּאת. 12 His eyes are like doves beside the water-brooks; washed with milk, and fitly set. Matanya seperti merpati disamping kolam air (bersinar), dicuci dengan susu, dan terisi penuh.

יג לְחָיָו כַּעֲרוּגַת הַבֹּשֶׂם, מִגְדְּלוֹת מֶרְקָחִים; שִׂפְתוֹתָיו, שׁוֹשַׁנִּים--נֹ& #1496;ְפוֹת, מוֹר עֹבֵר. 13 His cheeks are as a bed of spices, as banks of sweet herbs; his lips are as lilies, dropping with flowing myrrh. Pipinya bagaikan tempat rempah-rempah, seperti sumber dari obat yg manis, bibirnya seperti bunga lili, berjatuhan mengalirkan mur.

יד יָדָיו גְּלִילֵי זָהָב, מְמֻלָּאִים בַּתַּרְשִׁישׁ; מֵעָיו עֶשֶׁת שֵׁן, מְעֻלֶּפֶת סַפִּירִים. 14 His hands are as rods of gold set with beryl; his body is as polished ivory overlaid with sapphires. Tangannya laksana batang emas diatur dengan beryl(?), tubuhnya laksana dipoles gading dilapisi dengan batu safir.

טו שׁוֹקָיו עַמּוּדֵי שֵׁשׁ, מְיֻסָּדִים עַל-אַדְנֵי-פָז; מַרְאֵהוּ, כַּלְּבָנוֹן--בָ& #1468;חוּר, כָּאֲרָזִים. 15 His legs are as pillars of marble, set upon sockets of fine gold; his aspect is like Lebanon, excellent as the cedars. Kakinya laksana pilar marmer, bertumpu pada alas emas murni. Perawakannya seperti gunung Libanon, unggul seperti cedars.

טז חִכּוֹ, מַמְתַקִּים, וְכֻלּוֹ, מַחֲמַדִּים; זֶה דוֹדִי וְזֶה רֵעִי, בְּנוֹת יְרוּשָׁלִָם. 16 His mouth is most sweet; yea, he is altogether lovely. This is my beloved, and this is my friend, O daughters of Jerusalem.' “Teramat manis tutur katanya, ia adalah Muhammadîm. Inilah kekasihku dan sahabatku, O puteri-puteri Yerusalem.”


10 my beloved
11 his head (laki laki)
12 his eyes (laki2)
13 His cheeks (laki2)
14 his hands (laki2)
15 his legs (laki2).
16 His mouth (laki2) yea mhmadim! yg terpuji lagi agung. inilah kekasih dan sahabatku

puas..?[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part  33
======
siapa dlm sejarah kristen yg digambarkan solomon spt itu bisa jawab?
domba kumal hadir disini
mengasuh domba2 lucu \)
masdheki - 29/09/2012 12:43 AM
#2493

Quote:
Original Posted By OperaVanKaskus


Satu lagi apakah termasuk Maria ibu Yesus juga manusia yang tidak berdosa, karena Maria disebut juga perawan SUCI ?


thankS..


Dalam ajaran Gereja Katolik, Bunda Maria adalah Perawan Suci yang tak bernoda dosa, bahkan dosa asal sekalipun.

Untuk lebih lengkapnya anda bisa baca di sini :
http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=733914971&postcount=2212
dib058 - 29/09/2012 01:23 AM
#2494

Quote:
Original Posted By domba.kumal01
ente jgn ambil dari terjemahan sabda web, gak pas gan dengan hebrewnya..

mhmad itu artinya yg terpuji, im adalah yg agung
“Teramat manis tutur katanya, ia adalah Muhammadîm (yg terpuji lagi agung). Inilah kekasihku dan sahabatku, O puteri-puteri Yerusalem.”

bukankah sudah ane jelaksan, 5:16 adalah penegasan yg menunjukkan sifat dari siapa yg dimaksud dg ayat sebelumnya?
his leg...dst

loh walaupun dinyatakan dlm adjektiva dia adalah penjelasan dari sifat orangnya...hadeh...gini kok mo debate [HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part  33

baca lagi ayat dari awal

10 my beloved
11 his head (laki laki)
12 his eyes (laki2)
13 His cheeks (laki2)
14 his hands (laki2)
15 his legs (laki2).
16 His mouth (laki2) yea mhmadim! yg terpuji lagi agung. inilah kekasih dan sahabatku

puas..?[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part  33
======
siapa dlm sejarah kristen yg digambarkan solomon spt itu bisa jawab?
domba kumal hadir disini
mengasuh domba2 lucu \)


lha anda ambil terjemahan dari mana..? butuh ilmu tersendiri loh untuk menerjemahkan kitab itu..D

atau anda ambil dari web muslim yang tidak dapat dipertanggungjawabkan..? hayoo anda harus jujur..

oke, saya akan ambil dari bible gateway..

NIV >-- 16 His mouth is sweetness itself; he is altogether lovely. This is my beloved, this is my friend,daughters of Jerusalem.

KJV >-- 16 His mouth is most sweet: yea, he is altogether lovely. This is my beloved, and this is my friend, O daughters of Jerusalem.

he is altogether lovely, segala sesuatu darinya menyenangkan..

altogether lovely itu kata sifat (adj) bukan kata benda (n)..

suffix -im artinya yang agung kah..? bukannya sudah saya minta referensi grammar ibrani tentang itu..? kok anda belum menyediakan malah ngotot itu tanda yang agung..?

semakin lama anda menunda memberi referensi, artinya anda tidak punya referensi...D


--

yang aneh, kitab Kidung Agung sering dituduh sebagai kitab porno..

kok dijadikan tempat nubuatan nabi penutup sih..?

D D

--

kalimat terakhir anda : siapa dlm sejarah kristen yg digambarkan solomon spt itu bisa jawab?

sangat lucu, padahal Kitab Kidung Agung adalah kitab tentang nyanyian pernikahan..

khusus perikop 5 : 9-16 - 6 : 3 itu adalah ucapan si Gadis Sulam kepada Raja Salomo..
masdheki - 29/09/2012 02:15 AM
#2495

Quote:
Original Posted By domba.kumal01
ente jgn ambil dari terjemahan sabda web, gak pas gan dengan hebrewnya..

mhmad itu artinya yg terpuji, im adalah yg agung
“Teramat manis tutur katanya, ia adalah Muhammadîm (yg terpuji lagi agung). Inilah kekasihku dan sahabatku, O puteri-puteri Yerusalem.”

bukankah sudah ane jelaksan, 5:16 adalah penegasan yg menunjukkan sifat dari siapa yg dimaksud dg ayat sebelumnya?
his leg...dst

loh walaupun dinyatakan dlm adjektiva dia adalah penjelasan dari sifat orangnya...hadeh...gini kok mo debate [HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part  33

baca lagi ayat dari awal



10 my beloved
11 his head (laki laki)
12 his eyes (laki2)
13 His cheeks (laki2)
14 his hands (laki2)
15 his legs (laki2).
16 His mouth (laki2) yea mhmadim! yg terpuji lagi agung. inilah kekasih dan sahabatku

puas..?[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part  33
======
siapa dlm sejarah kristen yg digambarkan solomon spt itu bisa jawab?
domba kumal hadir disini
mengasuh domba2 lucu \)


Muhammad dalam Kitab Kidung Agung yang anda anggap porno itu?......capedes

Mau berusaha mencucokkan bahwa Muhammad tercantum dalam Taurat seperti yang digembar-gemborkan selama ini, ya?

Salah!!

Kitab Kidung bukanlah Kitab Taurat........
Kidung Agung adalah kitab yang ditulis oleh Raja Salomo yang hidup ratusan tahun sesudah Musa yang kepadanya diberikan Taurat. Kidung Agung bergaya puisi cinta.

Laki2 dalam ayat2 yang anda tulis adalah diri Salomo sendiri.
Salomo dikenal sebagai mempelai laki-laki, merupakan rangkaian syair di antara Salomo dengan mempelai perempuannya - lihat dari awal Kidung Agung pasal 5 :1.

kata yang anda kutip dari kitab Kidung agung 5:16 yaitu kata machmaddim.

Machmaddim adalah bentuk jamak dari machmad "מַחֲמַד" yaitu desire - desireable-pleasant thing-goodly.

Perlu anda ketahui bahwa 13 ayat di Alkitab yang menggunakan kata Machmad.

Kenapa hanya Kitab Kidung Agung saja yang anda ambil namun mengabaikan ayat2 yang menggunakan kata Machmad tersebut?
Saya rasa anda hanya berusaha mencucokkan supaya terjemahannya bisa berarti “Muhammad”.

Ada banyak ayat2 yang lain yang menggunakan kata Machmad, coba anda cucokkan supaya artinya bisa Muhammad :

2 Tawarikh 36:19
And they burnt the house of God, and brake down the wall of Jerusalem, and burnt all the palaces thereof with fire, and destroyed all the goodly (machmad) vessels thereof.

Mereka membakar rumah Allah, merobohkan tembok Yerusalem dan membakar segala puri dalam kota itu dengan api, sehingga musnahlah segala perabotannya yang indah-indah.

Yesaya 64:11
Our holy and our beautiful house, where our fathers praised thee, is burned up with fire: and all our pleasant things (machmad) are laid waste.

Bait kami yang kudus dan agung, tempat nenek moyang kami memuji-muji Engkau, sudah menjadi umpan api, maka milik kami yang paling indah sudah menjadi reruntuhan.

1 Raja Raja 20:6
Yet I will send my servants unto thee to morrow about this time, and they shall search thine house, and the houses of thy servants; and it shall be , [that] whatsoever is pleasant (machmad) in thine eyes, they shall put [it] in their hand, and take [it] away.

Tetapi besok kira-kira pada waktu ini, aku akan menyuruh pegawai-pegawaiku kepadamu dan mereka akan menggeledah rumahmu dan rumah pegawai-pegawaimu, maka segala yang mereka lihat dan ingini akan mereka ambil dan mereka bawa.”



Katanya Alkitab itu palsu / dipalsukan......
Kenapa masih diambil dan digunakan?
Atau mau mengambil yang dianggap baik/mendukung dan membuang yang dianggap buruk/menjatuhkan?
ferdybarker - 29/09/2012 02:33 AM
#2496

Quote:
Original Posted By Discuzz
Roma 5

Ay 12: ‘karena semua orang telah ber(buat) dosa’. Kata ‘buat’ di sini seharusnya tidak ada.

Ay 19: ‘... oleh ketidaktaatan satu orang (yaitu Adam) semua orang telah menjadi orang berdosa’.

ya, semua manusia sudah berdosa, bahkan sejak udah dalam kandungan.

Ayub 25:4 - "Bagaimana manusia benar di hadapan Allah, dan bagaimana orang yang dilahirkan perempuan itu bersih?".

Maz 51:7 - "Sesungguhnya, dalam kesalahan aku diperanakkan, dalam dosa aku dikandung ibuku".

Maz 58:4 - "Sejak lahir orang-orang fasik telah menyimpang, sejak dari kandungan pendusta-pendusta telah sesat".



tuhan itu adalah hakekat, tapi tuhan itu berpribadi.
jadi Bapa, Yesus dan Roh Kudus itu adalah pribadi.

kalau ditanya siapa Tuhan kristen,
jawabannya yah : Bapa, Yesus dan Roh Kudus.




mat 16 : 28 itu penafsirannya agak sulit.
ada bbrp macam penafsiran tentang ayat itu.

Berbeda dengan mat 16 : 27, ay 28 pasti tidak menunjuk pada kedatangan Yesus yang keduakalinya. Karena kalau ayat ini diartikan menunjuk pada kedatangan yang keduakalinya, itu berarti bahwa kata-kata Yesus ternyata tidak tergenapi.


Lah kan mang belum tergenapi untuk kedatangan yang kedua kali karena mang belum datang lagi setelah kebangkitannya? bukannya kedatangan kedua kali sebagai Raja dalam kerajaan-NYA itu berarti turun dari surga untuk mengangkat orang2 percaya dan menghakimi umat manusia?

btw soal mengangkat dan menghakimi, klo yang percaya dan melakukan sesuai firman Tuhan kan diangkat, yang gak dihakimi, nah klo begitu yang dihakimi itu pasti tidak masuk surga dunk? apa tidak ada penilaian yang lain gitu, walaupun dia berbuat baik sekali, beramal, tapi tidak percaya berarti tidak masuk surga gitu? berarti bukan Hakim yang Maha Adil dong?
sipendoa - 29/09/2012 02:45 AM
#2497

Quote:
Original Posted By dib058


yo tidak nyambung lah..



Gmna mau nyambung kalo cuman modal cocok mencocokkan.

Mungkin pas dengan cerita turis Itali di bawah ini :

Spoiler for MAKHAMADIM=Muhammad?
One a day I'm gonna to Malta to big a hotel. In a morning I got down to eat a breakfast. I tell a waitress: "I wanna two pieces of toast."
She brings me only one piece.
I tell her: "I wanna two piece."
She says: "Go to the toilet."
I say: "You don't understand? I wanna two piece in my plate."
She says: "You better no piss in a plate, you son of a bitch!"
I don't even know the lady and she call me son of a bitch.

Later.
I go to eat to a bigger restaurant. The waitress brings me the spoon, the knife but no fork. I tell her: "I wanna the fork."
She tells me: "Everybody wanna fuck."
I tell her: "You don't understand? I wanna the fork at the table."
She says: "You better not fuck at the table you son of a bitch!"

So I go back to my room in a hotel and there is no sheets on the bed. Call the manager. I tell him: "I wanna sheet."
He tell me: "To go to the toilet."
I say: "You don't understand? I wanna sheet on a bed."
He says: "You better not shit on my bed you son of a bitch."
I go to the check out and the man at the desk said: "Peace on you!"
I said: "Piss on you too, you son of a bitch."
I'm gonna back to Italia


D
ruvo - 29/09/2012 03:17 AM
#2498

Quote:
Original Posted By masdheki
Muhammad dalam Kitab Kidung Agung yang anda anggap porno itu?......capedes

Mau berusaha mencucokkan bahwa Muhammad tercantum dalam Taurat seperti yang digembar-gemborkan selama ini, ya?

Salah!!

Kitab Kidung bukanlah Kitab Taurat........
Kidung Agung adalah kitab yang ditulis oleh Raja Salomo yang hidup ratusan tahun sesudah Musa yang kepadanya diberikan Taurat. Kidung Agung bergaya puisi cinta.

Laki2 dalam ayat2 yang anda tulis adalah diri Salomo sendiri.
Salomo dikenal sebagai mempelai laki-laki, merupakan rangkaian syair di antara Salomo dengan mempelai perempuannya - lihat dari awal Kidung Agung pasal 5 :1.

kata yang anda kutip dari kitab Kidung agung 5:16 yaitu kata machmaddim.

Machmaddim adalah bentuk jamak dari machmad "מַחֲמַד" yaitu desire - desireable-pleasant thing-goodly.

Perlu anda ketahui bahwa 13 ayat di Alkitab yang menggunakan kata Machmad.

Kenapa hanya Kitab Kidung Agung saja yang anda ambil namun mengabaikan ayat2 yang menggunakan kata Machmad tersebut?
Saya rasa anda hanya berusaha mencucokkan supaya terjemahannya bisa berarti “Muhammad”.

Ada banyak ayat2 yang lain yang menggunakan kata Machmad, coba anda cucokkan supaya artinya bisa Muhammad :

2 Tawarikh 36:19
And they burnt the house of God, and brake down the wall of Jerusalem, and burnt all the palaces thereof with fire, and destroyed all the goodly (machmad) vessels thereof.

Mereka membakar rumah Allah, merobohkan tembok Yerusalem dan membakar segala puri dalam kota itu dengan api, sehingga musnahlah segala perabotannya yang indah-indah.

Yesaya 64:11
Our holy and our beautiful house, where our fathers praised thee, is burned up with fire: and all our pleasant things (machmad) are laid waste.

Bait kami yang kudus dan agung, tempat nenek moyang kami memuji-muji Engkau, sudah menjadi umpan api, maka milik kami yang paling indah sudah menjadi reruntuhan.

1 Raja Raja 20:6
Yet I will send my servants unto thee to morrow about this time, and they shall search thine house, and the houses of thy servants; and it shall be , [that] whatsoever is pleasant (machmad) in thine eyes, they shall put [it] in their hand, and take [it] away.

Tetapi besok kira-kira pada waktu ini, aku akan menyuruh pegawai-pegawaiku kepadamu dan mereka akan menggeledah rumahmu dan rumah pegawai-pegawaimu, maka segala yang mereka lihat dan ingini akan mereka ambil dan mereka bawa.”



Katanya Alkitab itu palsu / dipalsukan......
Kenapa masih diambil dan digunakan?
Atau mau mengambil yang dianggap baik/mendukung dan membuang yang dianggap buruk/menjatuhkan?


Kini, kelalaian dan ketiadaan pembuktian AHMAD dari pihak Muslim sendiri malahan menjadi sumber fitnahan seolah pihak Kristiani dan Yahudi-lah yang menghapuskan kata Ahmad itu dari Kitab-kitab mereka.

Kapankah Yahudi bisa bersekongkol dengan Kristen untuk duduk semeja mengatur kesepakatan untuk merubah Buku Suci mereka masing-masing dalam menghadapi Islam?

Tidakkah teman Muslim tahu bahwa Yahudi justru selalu menyanggah bahkan sampai menganiaya Kristen karena soal Yesus Al-Masih? Dan karenanya, keduanya saling memasang mata agar Kitab-kitab Suci mereka jangan sampai dijahili secuilpun oleh pihak lawannya?

Jadi tentu saja penuduhan pihak Islam tentang penjahilan ”Ahmad” itu patut disesalkan, karena Kitab Suci Allah yang sempat dibenarkan oleh Quran berkali-kali itu tidak seharusnya dijadikan ajang penfitnahan yang begitu kotor.capedes

Apalagi dikisahkan bahwa pada setiap bulan Ramadhan Jibril datang mengunjungi Muhammad untuk me-review setiap ayat dan surat yang terturun, serta menetapkan susunan yang seharusnya. Kenapa Muhammad lolos me-review ayat ”AHMAD” yang begitu penting itu (bagi pembuktian kenabiannya) dengan menanyakan apa bunyi ayat Taurat dan Injil yang mencantumkan namanya, dan ada di Kitab mana, agar ia bisa mengaji-kannya ulang dalam Quran (atau paling tidak sebagai Hadis Nabi) yang mengkonfirmasikan Taurat / Injil? Kenapa harus umatnya yg harus mencarikannya?capedes
ruvo - 29/09/2012 03:48 AM
#2499

Quote:
Original Posted By ferdybarker
Lah kan mang belum tergenapi untuk kedatangan yang kedua kali karena mang belum datang lagi setelah kebangkitannya? bukannya kedatangan kedua kali sebagai Raja dalam kerajaan-NYA itu berarti turun dari surga untuk mengangkat orang2 percaya dan menghakimi umat manusia?

btw soal mengangkat dan menghakimi, klo yang percaya dan melakukan sesuai firman Tuhan kan diangkat, yang gak dihakimi, nah klo begitu yang dihakimi itu pasti tidak masuk surga dunk? apa tidak ada penilaian yang lain gitu, walaupun dia berbuat baik sekali, beramal, tapi tidak percaya berarti tidak masuk surga gitu? berarti bukan Hakim yang Maha Adil dong?

Bagi yg percaya dan mau menerima karya penyelamatan akan mendapati Tuhan sebagai Juru Selamat yg menyelamatkan umatnya dari maut. Karena keselamatan bukan datang dari perbuatan tetapi keselamatan adalah karunia (Roma 4 :15, Roma 5:16-19)
Bagi yg tidak menerima karya penyelamatan akan mendapati Tuhan sebagai Hakim.
Jadi pada intinya rencana Tuhan adalah bukan untuk menghukum umat manusia tetapi Dia berniat menyelamatkan umat manusia itulah sebabnya Dia menurunkan Anaknya yg Tunggal.
Oleh dan di dalam Dia terbuka kembali jalan menuju keselamatan dan kehidupan... Berdasarkan kehendak Tuhan itu.. maka kita boleh berharap penyelamatan untuk setiap orang.
KenAxl - 29/09/2012 07:30 AM
#2500

saya ketinggalan jauh... capedes
sekarang lagi pada bahas apa D
Page 125 of 210 | ‹ First  < 120 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 >  Last ›
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 33