DEBATE CLUB
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 33
Total Views: 70821 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 126 of 210 | ‹ First  < 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 131 >  Last ›

Oholiba - 29/09/2012 08:36 AM
#2501

Quote:
Original Posted By KenAxl
saya ketinggalan jauh... capedes
sekarang lagi pada bahas apa D


bahas tentang naruto gan.... dah chapter 200 skarang jurus seribu bayangan makin ampuh
KenAxl - 29/09/2012 08:47 AM
#2502

Quote:
Original Posted By Oholiba
bahas tentang naruto gan.... dah chapter 200 skarang jurus seribu bayangan makin ampuh


bingungs
kenapa adik nongol disini.. ga sekolah ya D
kepalawortel - 29/09/2012 09:38 AM
#2503

Quote:
Original Posted By KenAxl
bingungs
kenapa adik nongol disini.. ga sekolah ya D


MADOL dia D

*bener kan bahasanya MADOL? ngakaks bahasa jaman gw waktu smp kalau ngabur sekolah.
dib058 - 29/09/2012 09:56 AM
#2504

Quote:
Original Posted By sipendoa
Gmna mau nyambung kalo cuman modal cocok mencocokkan.

Mungkin pas dengan cerita turis Itali di bawah ini :

Spoiler for MAKHAMADIM=Muhammad?
One a day I'm gonna to Malta to big a hotel. In a morning I got down to eat a breakfast. I tell a waitress: "I wanna two pieces of toast."
She brings me only one piece.
I tell her: "I wanna two piece."
She says: "Go to the toilet."
I say: "You don't understand? I wanna two piece in my plate."
She says: "You better no piss in a plate, you son of a bitch!"
I don't even know the lady and she call me son of a bitch.

Later.
I go to eat to a bigger restaurant. The waitress brings me the spoon, the knife but no fork. I tell her: "I wanna the fork."
She tells me: "Everybody wanna fuck."
I tell her: "You don't understand? I wanna the fork at the table."
She says: "You better not fuck at the table you son of a bitch!"

So I go back to my room in a hotel and there is no sheets on the bed. Call the manager. I tell him: "I wanna sheet."
He tell me: "To go to the toilet."
I say: "You don't understand? I wanna sheet on a bed."
He says: "You better not shit on my bed you son of a bitch."
I go to the check out and the man at the desk said: "Peace on you!"
I said: "Piss on you too, you son of a bitch."
I'm gonna back to Italia


D


hehehe..

pagi-pagi sudah bikin ngakak gan..

Quote:
Original Posted By masdheki
[B]
Katanya Alkitab itu palsu / dipalsukan......
Kenapa masih diambil dan digunakan?
Atau mau mengambil yang dianggap baik/mendukung dan membuang yang dianggap buruk/menjatuhkan?


itu namanya cherry picking gan..

salah satu bentuk logical fallacy..

btw, ada satu lagi perikop yang sering dipakai untuk membuat seakan-akan ada nubuat tentang nabi penutup itu..

yi. soal penghibur yang dijanjikan oleh Yesus pada Yohanes 14..

pernah di part berapa lupa ada yang ngeyel kalo penghibur itu manusia yang menjadi nabi penutup..

padahal katanya Injil sudah dipalsukan, berarti nubuat dibangun atas ayat palesu lah..

D D
kepalawortel - 29/09/2012 09:59 AM
#2505

Quote:
Original Posted By sipendoa
Gmna mau nyambung kalo cuman modal cocok mencocokkan.

Mungkin pas dengan cerita turis Itali di bawah ini :

Spoiler for MAKHAMADIM=Muhammad?
One a day I'm gonna to Malta to big a hotel. In a morning I got down to eat a breakfast. I tell a waitress: "I wanna two pieces of toast."
She brings me only one piece.
I tell her: "I wanna two piece."
She says: "Go to the toilet."
I say: "You don't understand? I wanna two piece in my plate."
She says: "You better no piss in a plate, you son of a bitch!"
I don't even know the lady and she call me son of a bitch.

Later.
I go to eat to a bigger restaurant. The waitress brings me the spoon, the knife but no fork. I tell her: "I wanna the fork."
She tells me: "Everybody wanna fuck."
I tell her: "You don't understand? I wanna the fork at the table."
She says: "You better not fuck at the table you son of a bitch!"

So I go back to my room in a hotel and there is no sheets on the bed. Call the manager. I tell him: "I wanna sheet."
He tell me: "To go to the toilet."
I say: "You don't understand? I wanna sheet on a bed."
He says: "You better not shit on my bed you son of a bitch."
I go to the check out and the man at the desk said: "Peace on you!"
I said: "Piss on you too, you son of a bitch."
I'm gonna back to Italia


D


mesti pakek gugel translet dulu dia mah cool:
ngakak itu mah dari video yang gw tonton pertama kali sewaktu SMA
Discuzz - 29/09/2012 10:03 AM
#2506

Quote:
Original Posted By ferdybarker
Lah kan mang belum tergenapi untuk kedatangan yang kedua kali karena mang belum datang lagi setelah kebangkitannya? bukannya kedatangan kedua kali sebagai Raja dalam kerajaan-NYA itu berarti turun dari surga untuk mengangkat orang2 percaya dan menghakimi umat manusia?



Mat 16:28 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya di antara orang yang hadir di sini ada yang tidak akan mati sebelum mereka melihat Anak Manusia datang sebagai Raja dalam Kerajaan-Nya."

ayat 28 di atas kalau diartikan menunjuk kepada kedatangan yang duakalinya, maka orang2 yang hadir di saat itu masih hidup sampai saat ini donk ? kan yesus belom datang untuk kedua kalinya sampai detik ini.

makanya ayat 28 di atas pasti tidak menunjuk pada kedatangan Yesus yang keduakalinya.

Quote:
Original Posted By ferdybarker

btw soal mengangkat dan menghakimi, klo yang percaya dan melakukan sesuai firman Tuhan kan diangkat, yang gak dihakimi, nah klo begitu yang dihakimi itu pasti tidak masuk surga dunk? apa tidak ada penilaian yang lain gitu, walaupun dia berbuat baik sekali, beramal, tapi tidak percaya berarti tidak masuk surga gitu? berarti bukan Hakim yang Maha Adil dong?



Ul 27:26: "Terkutuklah orang yang tidak menepati perkataan hukum Taurat ini dengan perbuatan".

Galatia 3:10b
"Cursed is everyone who does not continue to do everything written in the Book of the Law"
(= Terkutuklah setiap orang yang tidak terus melakukan segala sesuatu yang tertulis dalam Kitab Hukum Taurat).


masalahnya adalah sejak manusia berdosa, apakah manusia masih bisa terus menerus mentaati semua Firman Tuhan ??
tidak sukar untuk mentaati hukum Tuhan kalau hanya kadang-kadang saja. Tetapi bagaimana kalau harus terus menerus mentaatinya?

Kalau tidak bisa, maka ay 10b ini menyatakan anda sebagai orang terkutuk!


dengan demikian perbuatan baik tidak bisa menyelamatkan.
Angel.Michael - 29/09/2012 10:15 AM
#2507

Quote:
Original Posted By BEdZAT
halah,belom iso juga mau kirim cendol.\)b

ntar malah dapat aspal.D

baiklah,lagipula juga sudah sepi abkm.

http://www.jesoes.com/alkitab/ams/8/22#22
(22) TUHAN telah menciptakan aku sebagai permulaan pekerjaan-Nya, sebagai perbuatan-Nya yang pertama-tama dahulu kala.

siapakah yang diciptakan Allah pertama kali,bahkan sebelum bumi dsb?

wisdom.Yb

baca2x saja ayat2nya perikop,bagus isinya.shakehand

tadi ada yang mau ngehack sarapanpagi.org,semoga sukses.ngakaks


sesuai dengan pernyataaan Yohanes sebenernya, wisdom / Firman itu sendiri akhirnya menjadi manusia dalam wujud Yesus, dan didalam Firman itu sendiri ada Tuhan / Bapa

wujud manusia Yesus sendiri, tubuh dan darah untuk menyelamatkan dunia, dan untuk mengenal siapa itu Bapa harus kembali kepada wisdom / Firman itu sendiri melalui darah Yesus .....

dalem amat pengertian Alkitab ..... matabelo:
jadi merinding sendiri .....
KenAxl - 29/09/2012 10:16 AM
#2508

Quote:
Original Posted By kepalawortel
MADOL dia D

*bener kan bahasanya MADOL? ngakaks bahasa jaman gw waktu smp kalau ngabur sekolah.


bolos toh, pasti lagi diwarnet bolosnya D

o iya, selemat pagi, salam damai dan kasih, JBU
kepalawortel - 29/09/2012 10:24 AM
#2509

Quote:
Original Posted By BEdZAT
halah,belom iso juga mau kirim cendol.\)b

ntar malah dapat aspal.D

baiklah,lagipula juga sudah sepi abkm.

http://www.jesoes.com/alkitab/ams/8/22#22
(22) TUHAN telah menciptakan aku sebagai permulaan pekerjaan-Nya, sebagai perbuatan-Nya yang pertama-tama dahulu kala.

siapakah yang diciptakan Allah pertama kali,bahkan sebelum bumi dsb?

wisdom.Yb

baca2x saja ayat2nya perikop,bagus isinya.shakehand

tadi ada yang mau ngehack sarapanpagi.org,semoga sukses.ngakaks

nanti dibilang, Yesus @red = Bukan Tuhan karena @red
Quote:
Original Posted By KenAxl
bolos toh, pasti lagi diwarnet bolosnya D

o iya, selemat pagi, salam damai dan kasih, JBU


pagi , diberkati berlimpah limpah , dan berkat untuk menikmati berkat.
Amin!
Angel.Michael - 29/09/2012 10:26 AM
#2510

Quote:
Original Posted By kepalawortel
nanti dibilang, Yesus @red = Bukan Tuhan karena @red


pagi , diberkati berlimpah limpah , dan berkat untuk menikmati berkat.
Amin!


kata aku tuh wisdom om, bukan Yesus ...... D
kepalawortel - 29/09/2012 10:35 AM
#2511

Quote:
Original Posted By Angel.Michael
kata aku tuh wisdom om, bukan Yesus ...... D


takutnya kan , bagi yang ga ngerti aja

(padahal ane ga tahu juga) ngakaks
Crucifixus - 29/09/2012 10:54 AM
#2512

Quote:
Original Posted By KenAxl
saya ketinggalan jauh... capedes
sekarang lagi pada bahas apa D


lagi bahas si buta dari goa ga jelas gan D
domba.kumal01 - 29/09/2012 03:29 PM
#2513

Quote:
Original Posted By dib058
lha anda ambil terjemahan dari mana..? butuh ilmu tersendiri loh untuk menerjemahkan kitab itu..D

atau anda ambil dari web muslim yang tidak dapat dipertanggungjawabkan..? hayoo anda harus jujur..

http://www.mechon-mamre.org/p/pt/pt3005.htm
bible.cc

Quote:

oke, saya akan ambil dari bible gateway..

NIV >-- 16 His mouth is sweetness itself; he is altogether lovely. This is my beloved, this is my friend,daughters of Jerusalem.

KJV >-- 16 His mouth is most sweet: yea, he is altogether lovely. This is my beloved, and this is my friend, O daughters of Jerusalem.

he is altogether lovely, segala sesuatu darinya menyenangkan..

altogether lovely itu kata sifat (adj) bukan kata benda (n)..

suffix -im artinya yang agung kah..? bukannya sudah saya minta referensi grammar ibrani tentang itu..? kok anda belum menyediakan malah ngotot itu tanda yang agung..?

semakin lama anda menunda memberi referensi, artinya anda tidak punya referensi...D

klo ente membaca dg baik tentunya paham..

http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=753797221&postcount=2615

--
Quote:

yang aneh, kitab Kidung Agung sering dituduh sebagai kitab porno..

kok dijadikan tempat nubuatan nabi penutup sih..?

D D

--

kalimat terakhir anda : siapa dlm sejarah kristen yg digambarkan solomon spt itu bisa jawab?

sangat lucu, padahal Kitab Kidung Agung adalah kitab tentang nyanyian pernikahan..

khusus perikop 5 : 9-16 - 6 : 3 itu adalah ucapan si Gadis Sulam kepada Raja Salomo..


kenapa aneh?
oh ya, silahkan kasih referensi klo yg dimaksud adalah si solomon!
domba kumal hadir disini
mengasuh domba2 lucu \)
HariButor - 29/09/2012 03:30 PM
#2514
nama AHMAD DINUBUATKAN DI INJIL MATIUS!!!
Quote:
Original Posted By ruvo
Kini, kelalaian dan ketiadaan pembuktian AHMAD dari pihak Muslim sendiri malahan menjadi sumber fitnahan seolah pihak Kristiani dan Yahudi-lah yang menghapuskan kata Ahmad itu dari Kitab-kitab mereka.

Kapankah Yahudi bisa bersekongkol dengan Kristen untuk duduk semeja mengatur kesepakatan untuk merubah Buku Suci mereka masing-masing dalam menghadapi Islam?

Tidakkah teman Muslim tahu bahwa Yahudi justru selalu menyanggah bahkan sampai menganiaya Kristen karena soal Yesus Al-Masih? Dan karenanya, keduanya saling memasang mata agar Kitab-kitab Suci mereka jangan sampai dijahili secuilpun oleh pihak lawannya?

Jadi tentu saja penuduhan pihak Islam tentang penjahilan ”Ahmad” itu patut disesalkan, karena Kitab Suci Allah yang sempat dibenarkan oleh Quran berkali-kali itu tidak seharusnya dijadikan ajang penfitnahan yang begitu kotor.capedes

Apalagi dikisahkan bahwa pada setiap bulan Ramadhan Jibril datang mengunjungi Muhammad untuk me-review setiap ayat dan surat yang terturun, serta menetapkan susunan yang seharusnya. Kenapa Muhammad lolos me-review ayat ”AHMAD” yang begitu penting itu (bagi pembuktian kenabiannya) dengan menanyakan apa bunyi ayat Taurat dan Injil yang mencantumkan namanya, dan ada di Kitab mana, agar ia bisa mengaji-kannya ulang dalam Quran (atau paling tidak sebagai Hadis Nabi) yang mengkonfirmasikan Taurat / Injil? Kenapa harus umatnya yg harus mencarikannya?capedes

haiiisun:

"nabi"sebelah ada nubuatannya,tertulis di injil matius.

coba check nieh ayatnya.shakehand

Matius 2:18 "Terdengarlah suara di Rama, tangis dan ratap yang ahmad sedih; Rahel menangisi anak-anaknya dan ia tidak mau dihibur, sebab mereka tidak ada lagi."

astaga gan:matabelo

gak nyangka.o

cucok kan?cucokmologi deh,diaminah aminudin.Yb
HariButor - 29/09/2012 03:37 PM
#2515

Quote:
Original Posted By domba.kumal01
http://www.mechon-mamre.org/p/pt/pt3005.htm
bible.cc


klo ente membaca dg baik tentunya paham..

http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=753797221&postcount=2615

--


kenapa aneh?
oh ya, silahkan kasih referensi klo yg dimaksud adalah si solomon!
domba kumal hadir disini
mengasuh domba2 lucu \)

hmmmm....

menurut tafsiran saia yach.

ini cuma mungkin,sekali lagi mungkin,hanya mungkiiin.o

salomo menubuatkan akan kehadiran seorang nabi,yang sifatnya sesuai dengan yang tersirat dikidung agung.o

tersirat "p*r*o",menurut fitnah seindah sih.\)b
domba.kumal01 - 29/09/2012 03:53 PM
#2516

Quote:
Original Posted By masdheki
Muhammad dalam Kitab Kidung Agung yang anda anggap porno itu?......capedes

Mau berusaha mencucokkan bahwa Muhammad tercantum dalam Taurat seperti yang digembar-gemborkan selama ini, ya?

Salah!!

lha mmg porno tidak...? [HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part  33
klo begitu buktikan donk, klo itu bukan muhammad..

Quote:

Kitab Kidung bukanlah Kitab Taurat........
Kidung Agung adalah kitab yang ditulis oleh Raja Salomo yang hidup ratusan tahun sesudah Musa yang kepadanya diberikan Taurat. Kidung Agung bergaya puisi cinta.

Laki2 dalam ayat2 yang anda tulis adalah diri Salomo sendiri.
Salomo dikenal sebagai mempelai laki-laki, merupakan rangkaian syair di antara Salomo dengan mempelai perempuannya - lihat dari awal Kidung Agung pasal 5 :1.

klo begitu kasih referensinya donk, apakah benar solomon itu sesuai dengan ciri dari ayat 10-16

Quote:

kata yang anda kutip dari kitab Kidung agung 5:16 yaitu kata machmaddim.

Machmaddim adalah bentuk jamak dari machmad "מַחֲמַד" yaitu desire - desireable-pleasant thing-goodly.

Perlu anda ketahui bahwa 13 ayat di Alkitab yang menggunakan kata Machmad.

Kenapa hanya Kitab Kidung Agung saja yang anda ambil namun mengabaikan ayat2 yang menggunakan kata Machmad tersebut?
Saya rasa anda hanya berusaha mencucokkan supaya terjemahannya bisa berarti “Muhammad”.

Ada banyak ayat2 yang lain yang menggunakan kata Machmad, coba anda cucokkan supaya artinya bisa Muhammad :

mmg banyak kata mhmdim, tapi dibahas song of song dulu

Quote:

2 Tawarikh 36:19
And they burnt the house of God, and brake down the wall of Jerusalem, and burnt all the palaces thereof with fire, and destroyed all the goodly (machmad) vessels thereof.

Mereka membakar rumah Allah, merobohkan tembok Yerusalem dan membakar segala puri dalam kota itu dengan api, sehingga musnahlah segala perabotannya yang indah-indah.

Yesaya 64:11
Our holy and our beautiful house, where our fathers praised thee, is burned up with fire: and all our pleasant things (machmad) are laid waste.

Bait kami yang kudus dan agung, tempat nenek moyang kami memuji-muji Engkau, sudah menjadi umpan api, maka milik kami yang paling indah sudah menjadi reruntuhan.

1 Raja Raja 20:6
Yet I will send my servants unto thee to morrow about this time, and they shall search thine house, and the houses of thy servants; and it shall be , [that] whatsoever is pleasant (machmad) in thine eyes, they shall put [it] in their hand, and take [it] away.

Tetapi besok kira-kira pada waktu ini, aku akan menyuruh pegawai-pegawaiku kepadamu dan mereka akan menggeledah rumahmu dan rumah pegawai-pegawaimu, maka segala yang mereka lihat dan ingini akan mereka ambil dan mereka bawa.”


Quote:

Katanya Alkitab itu palsu / dipalsukan......
Kenapa masih diambil dan digunakan?
Atau mau mengambil yang dianggap baik/mendukung dan membuang yang dianggap buruk/menjatuhkan?


palsu itu apa sih?
klo 1 palsu apa keseluruhan palsu semua?
tentu saja yg diambil adalah yg benar, bukan yg palsu...hohohoho...
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part  33
domba kumal hadir disini
mengasuh domba2 lucu \)
DimuVanDalem - 29/09/2012 03:54 PM
#2517

halo perkenalkan nama saya dimu van dalem saya berusia 35 tahun. saya ingin bertanya apa benar menurut ajaran kristen yesus adalah nabi isa?

Dimu Van Dalem


[youtube]ZUumQfHQO08[/youtube]
domba.kumal01 - 29/09/2012 03:57 PM
#2518

Quote:
Original Posted By HariButor
hmmmm....

menurut tafsiran saia yach.

ini cuma mungkin,sekali lagi mungkin,hanya mungkiiin.o

salomo menubuatkan akan kehadiran seorang nabi,yang sifatnya sesuai dengan yang tersirat dikidung agung.o

tersirat "p*r*o",menurut fitnah seindah sih.\)bs


oh jadi domba2 lucu disini pada main tafsir sendiri yah...
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part  33
domba kumal hadir disini
mengasuh domba2 lucu \)
gembelatoz - 29/09/2012 04:11 PM
#2519

Quote:
Original Posted By DimuVanDalem
halo perkenalkan nama saya dimu van dalem saya berusia 35 tahun. saya ingin bertanya apa benar menurut ajaran kristen yesus adalah nabi isa?



ga.. beda person...

ada lg?


pibot dah weken ini...
Discuzz - 29/09/2012 05:21 PM
#2520

Quote:
Original Posted By DimuVanDalem
halo perkenalkan nama saya dimu van dalem saya berusia 35 tahun. saya ingin bertanya apa benar menurut ajaran kristen yesus adalah nabi isa?



Dr. Anis A. Shorrosh: “Isa adalah nama yang dipakai untuk Yesus dalam Alquran. Baik Kristen maupun muslim bertanya-tanya selama berabad-abad, mengapa Dia tidak dipanggil Yesus seperti yang dipakai dalam kitab Injil berbahasa Arab. Inilah alasannya: Muhammad menggunakan nama ‘Isa’ dengan itikad baik setelah mendengarnya dari orang-orang Yahudi Medinah yang tidak percaya kepada Yesus. Dalam kebencian orang-orang Yahudi mencemoohkan Yesus dengan memanggilnya Esau, yaitu saudara Yakub yang ditolak dan yang kehilangan berkat. Mereka mengatakan jiwa Esau menjelma menjadi Yesus. Muhammad mengambil saja nama ini dan menggunakannya untuk Yesus tanpa menyadari penghinaan yang diajukan oleh orang Yahudi”

menurut islam sih, isa itu yesus. Dalam bahasa Arab Isa Almasih sama artinya dengan Yesus Kristus”.

cuma ya lucunya, kafirin2 yang ngaku beragama islam suka menghina nabi isa mereka. kayaknya sih kafirin2 ini mau bikin kitab suci baru dan tuhan baru.


ngakak
Page 126 of 210 | ‹ First  < 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 131 >  Last ›
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 33