DEBATE CLUB
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 33
Total Views: 70821 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 128 of 210 | ‹ First  < 123 124 125 126 127 128 129 130 131 132 133 >  Last ›

Neshamakh - 29/09/2012 08:11 PM
#2541

Quote:
Original Posted By kepalawortel
situ tanya yang jelas berbeda
o


Jelas menurut ELO, ga jelas menurut GUE.
Semenjak gue yang jd penanya disini, maka elo harusnya jadi pihak yang menjelaskan, bukan malah nuntut gue minta maaf trus menghina-hina segala.

Quote:

Setan berbuah wujud serupa dengan manusia
dengan
Manusia setengah setan atau manusia jadi jadian

menurut situ, beda atau sama? ini point tinggal jawab dan selesai masalah


ya emang itu poin masalahnya, dan bukan gue yang ngelebarin masalah, elu yang malah nuntut gue macem2, padahal tinggal jawab perbedaannya D D

menurut gue keduanya sama saja, menurut lu beda? tinggal terangkan maka gue bakal ngambil kerangka pemikiran lo kok, semudah itu, lo nya aja langsung emosi ga jelas o
Quote:

apalah itu glossolalia atau lainya,tidak lah penting.


kalo suka ibadah di Gereja kharismatik biasanya endingnya ada tuh glossolalia
Neshamakh - 29/09/2012 08:14 PM
#2542

Quote:
Original Posted By kepalawortel
dan tolong satu ini ya




kalo cuma mengada gada dan yakin modal PD itu si konyol
kalau bani kedar = muslim


sampai senin siang ya ..


jiah masih aja keblinger, gue ga ngeklaim Bani Kedar = Muslim. gue bahkan BERTANYA siapa/apakah bani kedar yang dimaksud pendeta NIKO..

Bani kedar yang dimaksud oleh Pendeta NIKO
Bani kedar yang dimaksud oleh Pendeta NIKO
Bani kedar yang dimaksud oleh Pendeta NIKO
Bani kedar yang dimaksud oleh Pendeta NIKO
Bani kedar yang dimaksud oleh Pendeta NIKO

Jawaban lu akan Relevan kalo pertanyaan gue "Siapakah bani kedar menurut bible?"
Discuzz - 29/09/2012 08:22 PM
#2543

Quote:
Original Posted By Neshamakh
jiah masih aja keblinger, gue ga ngeklaim Bani Kedar = Muslim. gue bahkan BERTANYA siapa/apakah bani kedar yang dimaksud pendeta NIKO..

Bani kedar yang dimaksud oleh Pendeta NIKO
Bani kedar yang dimaksud oleh Pendeta NIKO
Bani kedar yang dimaksud oleh Pendeta NIKO
Bani kedar yang dimaksud oleh Pendeta NIKO
Bani kedar yang dimaksud oleh Pendeta NIKO

Jawaban lu akan Relevan kalo pertanyaan gue "Siapakah bani kedar menurut bible?"



ISMAEL DAN ANAK2NYA
KEJADIAN 25

(12) Inilah keturunan Ismael, anak Abraham, yang telah dilahirkan baginya oleh Hagar, perempuan Mesir, hamba Sara itu.

(13) Inilah nama anak-anak Ismael, disebutkan menurut urutan lahirnya: Nebayot, anak sulung Ismael, selanjutnya Kedar, Adbeel, Mibsam, , Misyma, Duma, Masa, Hadad, Tema, Yetur, Nafis dan Kedma. Anak-anak itu menjadi bapak leluhur dua belas suku bangsa, dan desa dan perkemahan mereka disebut menurut nama-nama mereka.
kepalawortel - 29/09/2012 08:32 PM
#2544

Quote:
Original Posted By Neshamakh
Jelas menurut ELO, ga jelas menurut GUE.
Semenjak gue yang jd penanya disini, maka elo harusnya jadi pihak yang menjelaskan, bukan malah nuntut gue minta maaf trus menghina-hina segala.

oh

Quote:

ya emang itu poin masalahnya, dan bukan gue yang ngelebarin masalah, elu yang malah nuntut gue macem2, padahal tinggal jawab perbedaannya D D


bedanya simpel seperti membedakan

Hidup untuk Makan
Makan untuk Hidup

Quote:
menurut gue keduanya sama saja, menurut lu beda? tinggal terangkan maka gue bakal ngambil kerangka pemikiran lo kok, semudah itu, lo nya aja langsung emosi ga jelas o

simpel nya seperti itu

panjang sedikit?
Iblis berubah wujub menjadi seperti manusia.
Manusia jadi jadian, itu seperti Babi Ngepet


Quote:
kalo suka ibadah di Gereja kharismatik biasanya endingnya ada tuh glossolalia

tolong yang meresa gereja kharismatik jawab pertanyaan doi o

Quote:
Original Posted By Neshamakh
jiah masih aja keblinger, gue ga ngeklaim Bani Kedar = Muslim. gue bahkan BERTANYA siapa/apakah bani kedar yang dimaksud pendeta NIKO..

Bani kedar yang dimaksud oleh Pendeta NIKO
Bani kedar yang dimaksud oleh Pendeta NIKO
Bani kedar yang dimaksud oleh Pendeta NIKO
Bani kedar yang dimaksud oleh Pendeta NIKO
Bani kedar yang dimaksud oleh Pendeta NIKO

Jawaban lu akan Relevan kalo pertanyaan gue "Siapakah bani kedar menurut bible?"


udah gw jawab kan
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=16266344&page=73
cd:

atau ga terima jawaban gw? mending langsung tanya pendeta NIKO

terus gw tanya sekarang, so menurut elu yang pendeta Niko maksud Bani Kedar = Muslim?
gimana caritanya? coba tolong berikan rumus bagaimana bisa ketemu sampai Bani Kedar = Muslim?

atau cuma perasaan aja atau cucokmologi atau propaganda dari Haji Cabul?
atau darimana anda mendapatkan itu? pemikiran sendiri?
tidak sulit dong barbar disini

oke cabut dulu
Neshamakh - 29/09/2012 08:45 PM
#2545

Quote:
Original Posted By kepalawortel

udah gw jawab kan
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=16266344&page=73
cd:

atau ga terima jawaban gw? mending langsung tanya pendeta NIKO

terus gw tanya sekarang, so menurut elu yang pendeta Niko maksud Bani Kedar = Muslim?
gimana caritanya? coba tolong berikan rumus bagaimana bisa ketemu sampai Bani Kedar = Muslim?


gini deh, jadi menurut lo Bani kedar yang pendeta Niko maksud adalah Suku yang tinggal di Arab Utara? atau Indonesia?

Quote:


atau cuma perasaan aja atau cucokmologi atau propaganda dari Haji Cabul?
atau darimana anda mendapatkan itu? pemikiran sendiri?
tidak sulit dong barbar disini

oke cabut dulu


widih, yang gw bold merah, itu masuknya penghinaan ya? emosi ya koh? marah ya koh?

ngomong doang lo cabut, tar juga paling ngejawab.
Neshamakh - 29/09/2012 08:50 PM
#2546

Quote:
Original Posted By Discuzz
ISMAEL DAN ANAK2NYA
KEJADIAN 25

(12) Inilah keturunan Ismael, anak Abraham, yang telah dilahirkan baginya oleh Hagar, perempuan Mesir, hamba Sara itu.

(13) Inilah nama anak-anak Ismael, disebutkan menurut urutan lahirnya: Nebayot, anak sulung Ismael, selanjutnya Kedar, Adbeel, Mibsam, , Misyma, Duma, Masa, Hadad, Tema, Yetur, Nafis dan Kedma. Anak-anak itu menjadi bapak leluhur dua belas suku bangsa, dan desa dan perkemahan mereka disebut menurut nama-nama mereka.


[quote="Niko"]1999
Tuntunan Tuhan adalah:

Persiapkan bahtera kehidupan
Menara Doa (tempat tinggi, intim 24 jam, unity)

Memasuki tahun ini diawali dengan doa puasa 40 hari. Tuhan menghendaki untuk masuk perhentian / berdiam diri dan memikirkan perkara yang di atas bukan yang di bumi.
Ada 3 hal yang harus diperhatikan pada tahun ini :

Penuaian jiwa besar-besaran
Goncangan yang besar
Hidup berjaga-jaga

Sasaran penuaian: Bani Kedar dan Nebayot (Yes 21: 13-16).
Pola penuaian di akhir jaman:

Kemuliaan Tuhan memenuhi gereja-Nya (Ef 5:18-21, Yoh 17:21)
Pray, Praise & Worship
Bangkit dan menjadi terang (Yes 60:1)
Miliki pikiran dan perasaan Kristus (Flp 2:5)
Tuhan akan turun di hadapan seluruh bangsa agar mereka memiliki rasa takut akan Tuhan

Pesan Konvokasi Jerusalem 2001: Deeper Intimacy (intim lebih lagi dengan Tuhan).[/quote]

Bani kedar dan nebayot mana yang ada di Indonesia?
DebateMaster - 29/09/2012 08:59 PM
#2547

Quote:
Original Posted By Neshamakh
Bani kedar dan nebayot mana yang ada di Indonesia?


Emangnya ada yang salah om?

Saya juga ga tau dengan pasti maksud Pdt. Niko itu apa.

Mungkin yang dimaksud adalah kebangkitan Iman.

Adakah yang salah dengan itu?
Neshamakh - 29/09/2012 09:02 PM
#2548

Quote:
Original Posted By DebateMaster
Emangnya ada yang salah om?

Saya juga ga tau dengan pasti maksud Pdt. Niko itu apa.

Mungkin yang dimaksud adalah kebangkitan Iman.

Adakah yang salah dengan itu?


Jika bani kedar diartikan secara Literal, maka jelas terjadi masalah, Bani kedar dalam Bible adalah keturunan Ishmael, apa iya Indonesia keturunan Ishmael?

Jika bani kedar diartikan metafora sebagai Ishmael Rohani, bahkan merujuk tulisan si KW kalau Ishmael rohani di Indonesia itu akan lebih besar walaupun seluruh timteng digabung.

Maka jelas maksud pdt Niko itu target penuaiannya adalah MUSLIM INDONESIA. sejauh ini, inilah pendapat saya, dan saya menerima segala pendapat (sebelum dimaki2 ama si KW)

dan jika pendapat saya benar, maka akan menjadi masalah buat kalian, karena kota-kota mayoritas Muslim akan extra-resisten terhadap GBI
Discuzz - 29/09/2012 09:11 PM
#2549

Quote:
Original Posted By Neshamakh
Jika bani kedar diartikan secara Literal, maka jelas terjadi masalah, Bani kedar dalam Bible adalah keturunan Ishmael, apa iya Indonesia keturunan Ishmael?

Jika bani kedar diartikan metafora sebagai Ishmael Rohani, bahkan merujuk tulisan si KW kalau Ishmael rohani di Indonesia itu akan lebih besar walaupun seluruh timteng digabung.

Maka jelas maksud pdt Niko itu target penuaiannya adalah MUSLIM INDONESIA. sejauh ini, inilah pendapat saya, dan saya menerima segala pendapat (sebelum dimaki2 ama si KW)

dan jika pendapat saya benar, maka akan menjadi masalah buat kalian, karena kota-kota mayoritas Muslim akan extra-resisten terhadap GBI


sebenarnya si KW udah banyak kasih link2 di postingan sebelumnya.
cuma gak tau ente baca semuanya atau ga.

contohnya link di bawah ini :

http://www.sarapanpagi.org/56-apakah-muhammad-keturunan-ismail-bin-ibrahim-vt708.html#p1637
DebateMaster - 29/09/2012 09:12 PM
#2550

Quote:
Original Posted By Neshamakh
Jika bani kedar diartikan secara Literal, maka jelas terjadi masalah, Bani kedar dalam Bible adalah keturunan Ishmael, apa iya Indonesia keturunan Ishmael?

Jika bani kedar diartikan metafora sebagai Ishmael Rohani, bahkan merujuk tulisan si KW kalau Ishmael rohani di Indonesia itu akan lebih besar walaupun seluruh timteng digabung.

Maka jelas maksud pdt Niko itu target penuaiannya adalah MUSLIM INDONESIA. sejauh ini, inilah pendapat saya, dan saya menerima segala pendapat (sebelum dimaki2 ama si KW)

dan jika pendapat saya benar, maka akan menjadi masalah buat kalian, karena kota-kota mayoritas Muslim akan extra-resisten terhadap GBI


Is this a threat?. D

Well, gw mungkin ga bisa mengiyakan atau mentidakkan pernyataan elo. Karena mungkin hanya Pdt. Niko dan Tuhan saja yang tau apa maksudnya.

Tapi yang buat gw menarik melihat elo adalah apakah sebegitu takutnya elo dengan KRISTENISASI?....

Tidak percaya diri kah?.... Peace:
Neshamakh - 29/09/2012 09:31 PM
#2551

Quote:
Original Posted By Discuzz
sebenarnya si KW udah banyak kasih link2 di postingan sebelumnya.
cuma gak tau ente baca semuanya atau ga.

contohnya link di bawah ini :

http://www.sarapanpagi.org/56-apakah-muhammad-keturunan-ismail-bin-ibrahim-vt708.html#p1637


itu membahas apakah Muhammad adalah keturunan Ismail, yang mana saya sama sekali tidak mempermasalahkan itu.

Quote:
Original Posted By DebateMaster
Is this a threat?. D

Well, gw mungkin ga bisa mengiyakan atau mentidakkan pernyataan elo. Karena mungkin hanya Pdt. Niko dan Tuhan saja yang tau apa maksudnya.

Tapi yang buat gw menarik melihat elo adalah apakah sebegitu takutnya elo dengan KRISTENISASI?....

Tidak percaya diri kah?.... Peace:


Bukan ancaman kok, tapi memang faktanya akan terjadi seperti itu, jadi jangan kaget, karena itu udah sepaket menjadi "sebab-akibat"

gue? takut Kristenisasi? sama sekali tidak. gue malah sudah berkelana ke berbagai jenis Gereja, Katolik roma, Protestan mainstream & dan beberapa non-mainstream, sekarang lagi mau ke Gereja Orthodox dan Gereja Unitarian, termasuk ke perkumpulan Saksi Yehovah,dll

gue sangat percaya diri dengan Iman gue yang sekarang, Trinitas dan keilahian Kristus sama sekali tidak menarik minat saya saat ini, sehingga saya tidak takut sama-sekali dengan Kristenisasi.

awalnya saya cuma pengen tau, apakah Kristenisasi itu ada dan seperti yg di tuduhkan oleh kawan-kawan Muslim? hasil pencarian saya membawa ke website diatas, dan meneliti sepak terjang Gereja diatas yang saat ini GENCAR dalam hal promosi dan keliatan banget mau memperbanyak jumlah jemaat. Sehingga saat ini bisa saya katakan bahwa usaha Mengkristenkan Indonesia itu benar adanya, walaupun cara-caranya tidak serendah klaim kawan-kawan Muslim, bahkan sebenarnya jauh lebih terorganisir dan efektif dari klaim kawan-kawan Muslim
Discuzz - 29/09/2012 09:51 PM
#2552

Quote:
Original Posted By Neshamakh
itu membahas apakah Muhammad adalah keturunan Ismail, yang mana saya sama sekali tidak mempermasalahkan itu.



Bukan ancaman kok, tapi memang faktanya akan terjadi seperti itu, jadi jangan kaget, karena itu udah sepaket menjadi "sebab-akibat"

gue? takut Kristenisasi? sama sekali tidak. gue malah sudah berkelana ke berbagai jenis Gereja, Katolik roma, Protestan mainstream & dan beberapa non-mainstream, sekarang lagi mau ke Gereja Orthodox dan Gereja Unitarian, termasuk ke perkumpulan Saksi Yehovah,dll

gue sangat percaya diri dengan Iman gue yang sekarang, Trinitas dan keilahian Kristus sama sekali tidak menarik minat saya saat ini, sehingga saya tidak takut sama-sekali dengan Kristenisasi.

awalnya saya cuma pengen tau, apakah Kristenisasi itu ada dan seperti yg di tuduhkan oleh kawan-kawan Muslim? hasil pencarian saya membawa ke website diatas, dan meneliti sepak terjang Gereja diatas yang saat ini GENCAR dalam hal promosi dan keliatan banget mau memperbanyak jumlah jemaat. Sehingga saat ini bisa saya katakan bahwa usaha Mengkristenkan Indonesia itu benar adanya, walaupun cara-caranya tidak serendah klaim kawan-kawan Muslim, bahkan sebenarnya jauh lebih terorganisir dan efektif dari klaim kawan-kawan Muslim


heran ya, kenapa umat islam selalu ributin soal kristenisasi yah ?

padahal alquran dan alkitab sama sama ada ayat tentang keharusan menyampaikan ajarannya kepada masyarakat.

muslim diwajibkan untuk berdakwah.

Allah berfirman, “Ajaklah (manusia) kepada jalan Tuhanmu dengan hikmat-kebijaksanaan, nasehat yang baik, dan dialog yang konstruktif (wa jadilhum billati hiya ahsan)” [QS, al-Nahl (16): 125].

Nabi Muhammad pun pernah bersabda, “Sampaikanlah sekalipun satu ayat dari ajaranku” [ballighu `anni walaw ayatan].


kristen diwajibkan untuk pengabaran injil.

Mat 28:19-20

Yesus berkata, “Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di surga dan di bumi. Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.”
Neshamakh - 29/09/2012 10:01 PM
#2553

Quote:
Original Posted By Discuzz
heran ya, kenapa umat islam selalu ributin soal kristenisasi yah ?

padahal alquran dan alkitab sama sama ada ayat tentang keharusan menyampaikan ajarannya kepada masyarakat.

muslim diwajibkan untuk berdakwah.

Allah berfirman, “Ajaklah (manusia) kepada jalan Tuhanmu dengan hikmat-kebijaksanaan, nasehat yang baik, dan dialog yang konstruktif (wa jadilhum billati hiya ahsan)” [QS, al-Nahl (16): 125].

Nabi Muhammad pun pernah bersabda, “Sampaikanlah sekalipun satu ayat dari ajaranku” [ballighu `anni walaw ayatan].


kristen diwajibkan untuk pengabaran injil.

Mat 28:19-20

Yesus berkata, “Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di surga dan di bumi. Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.”


Muslim & Kristiani sama-sama melakukan Penginjilan, saya akui itu, Indonesia bisa mayoritas Muslim karena Penginjilan yang dilakukan oleh para Missionaris Muslim (Da'i)

Muslim = Islamisasi >- saya akui
Kristen = Kristenisasi >- dibantah ama pihak kalian, mungkin karena takut kali ya


Nah, adalah reaksi wajar didaerah yang mayoritas Kristen akan RESISTEN jika Muslim ingin melakukan Penginjilan dan sebaliknya, sehingga ada baiknya jika reaksi Muslim atas kalian dinilai terlalu keras dan menyakitkan buat kalian, ya jangan mendramatisir masalah seolah-olah kalian korban, kan sudah bagian dari sebab-akibat, apalag Muslim di indonesia ini yang dewasa masih tergolong sedikit, lebih banyak yang reaktif (baca: emosian)
DebateMaster - 29/09/2012 10:27 PM
#2554

Quote:
Original Posted By Neshamakh

Bukan ancaman kok, tapi memang faktanya akan terjadi seperti itu, jadi jangan kaget, karena itu udah sepaket menjadi "sebab-akibat"


Kaget?

Are u sure?... Peace:

Quote:
Original Posted By Neshamakh

gue? takut Kristenisasi? sama sekali tidak. gue malah sudah berkelana ke berbagai jenis Gereja, Katolik roma, Protestan mainstream & dan beberapa non-mainstream, sekarang lagi mau ke Gereja Orthodox dan Gereja Unitarian, termasuk ke perkumpulan Saksi Yehovah,dll

gue sangat percaya diri dengan Iman gue yang sekarang, Trinitas dan keilahian Kristus sama sekali tidak menarik minat saya saat ini, sehingga saya tidak takut sama-sekali dengan Kristenisasi.

awalnya saya cuma pengen tau, apakah Kristenisasi itu ada dan seperti yg di tuduhkan oleh kawan-kawan Muslim? hasil pencarian saya membawa ke website diatas, dan meneliti sepak terjang Gereja diatas yang saat ini GENCAR dalam hal promosi dan keliatan banget mau memperbanyak jumlah jemaat. Sehingga saat ini bisa saya katakan bahwa usaha Mengkristenkan Indonesia itu benar adanya, walaupun cara-caranya tidak serendah klaim kawan-kawan Muslim, bahkan sebenarnya jauh lebih terorganisir dan efektif dari klaim kawan-kawan Muslim


Klo begitu ga ada yang perlu lo takutkan dengan KRISTENISASI.
Sekalipun itu yang dimaksudkan oleh Pdt. Niko.

I think it is clear. D
DebateMaster - 29/09/2012 10:30 PM
#2555

Quote:
Original Posted By Neshamakh
Muslim & Kristiani sama-sama melakukan Penginjilan, saya akui itu, Indonesia bisa mayoritas Muslim karena Penginjilan yang dilakukan oleh para Missionaris Muslim (Da'i)

Muslim = Islamisasi >- saya akui
Kristen = Kristenisasi >- dibantah ama pihak kalian, mungkin karena takut kali ya


Nah, adalah reaksi wajar didaerah yang mayoritas Kristen akan RESISTEN jika Muslim ingin melakukan Penginjilan dan sebaliknya, sehingga ada baiknya jika reaksi Muslim atas kalian dinilai terlalu keras dan menyakitkan buat kalian, ya jangan mendramatisir masalah seolah-olah kalian korban, kan sudah bagian dari sebab-akibat, apalag Muslim di indonesia ini yang dewasa masih tergolong sedikit, lebih banyak yang reaktif (baca: emosian)


Jadi sekarang lo mengamini tindakan keras untuk menolak dakwah?...

Peace:
DebateMaster - 29/09/2012 10:36 PM
#2556

Quote:
Original Posted By Discuzz
heran ya, kenapa umat islam selalu ributin soal kristenisasi yah ?

padahal alquran dan alkitab sama sama ada ayat tentang keharusan menyampaikan ajarannya kepada masyarakat.

muslim diwajibkan untuk berdakwah.

Allah berfirman, “Ajaklah (manusia) kepada jalan Tuhanmu dengan hikmat-kebijaksanaan, nasehat yang baik, dan dialog yang konstruktif (wa jadilhum billati hiya ahsan)” [QS, al-Nahl (16): 125].

Nabi Muhammad pun pernah bersabda, “Sampaikanlah sekalipun satu ayat dari ajaranku” [ballighu `anni walaw ayatan].


kristen diwajibkan untuk pengabaran injil.

Mat 28:19-20

Yesus berkata, “Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di surga dan di bumi. Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.”


Neshamakh sebenarnya mw bilang :
Muslim >-- Islamisasi >--- Tidak masalah karena mayoritas.
Kristen >-- Kristenisasi >--- Siap-siap dikerasin dan menjadi tidak aman.

Dia bilang dia cuma memberitahu, padahal menurut gw mungkin ingin memberi peringatan untuk jangan melakukan pengabaran Injil.

Dilain pihak, sebenarnya terlihat jelas keinginan dari si Neshamakh agar setiap muslim melakukan tindakan kekerasa pada setiap penginjil.

Walaupun Neshamaks berusaha memperhalusnya dalam balutan "sebab-akibat".

Klo gw bilang mah, ini adalah bagian dari rasa TAKUT. Sekalipun dia menolak mengatakan IYA.

Peace:
Discuzz - 29/09/2012 10:52 PM
#2557

Quote:
Original Posted By DebateMaster
Neshamakh sebenarnya mw bilang :
Muslim >-- Islamisasi >--- Tidak masalah karena mayoritas.
Kristen >-- Kristenisasi >--- Siap-siap dikerasin dan menjadi tidak aman.

Dia bilang dia cuma memberitahu, padahal menurut gw mungkin ingin memberi peringatan untuk jangan melakukan pengabaran Injil.

Dilain pihak, sebenarnya terlihat jelas keinginan dari si Neshamakh agar setiap muslim melakukan tindakan kekerasa pada setiap penginjil.

Walaupun Neshamaks berusaha memperhalusnya dalam balutan "sebab-akibat".

Klo gw bilang mah, ini adalah bagian dari rasa TAKUT. Sekalipun dia menolak mengatakan IYA.

Peace:


itu mungkin karena mereka terlahir dari keluarga islam.
jadi masuk islam karena ortunya islam.
makanya toleransi beragama mereka itu sangat rendah.

selain itu jangan jangan kitab suci mereka tidak mengajarkan tentang providensi Allah.
makanya keberadaan mereka sangat tergantung dengan usaha manusia.

beda dengan ajaran kristen, Allah nya sangat hebat.
Allah memelihara umatnya.
dib058 - 29/09/2012 11:18 PM
#2558

Quote:
Original Posted By domba.kumal01
http://www.mechon-mamre.org/p/pt/pt3005.htm
bible.cc


saia enggak permasalahkan terjemahan bahasa Inggrisnya koq, lha wong itu pakai terjemahan NIV..

yang saya pertanyakan itu terjemahan bahasa Indonesianya..

darimana anda mendapat referensi terjemahan bahasa Indonesianya..? dari web muslim atau lembaga penerjemah Alkitab..?

kalo dari web muslim sih gak bisa dipertanggungjawabkan karena diterjemahkan tidak sesuai konteks, menghilangkan keindahan syair kidung agung..

Quote:
Original Posted By domba.kumal01

klo ente membaca dg baik tentunya paham..

http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=753797221&postcount=2615


bahkan akhiran -im dari Elohim artinya plural form, bukan agung..

dari link anda :

In Hebrew the ending -im, mainly indicates a masculine plural. However with Elohim the construction is grammatically singular, (i.e. it governs a singular verb or adjective) when referring to the Hebrew God, but grammatically plural elohim (i.e. taking a plural verb or adjective) when used of pagan divinities (Psalms 96:5; 97:7).

nah, salah kan..

D D

indicates a masculine plural, bersifat maskulin dalam bentuk plural (not singular)..

Quote:
Original Posted By domba.kumal01

kenapa aneh?
oh ya, silahkan kasih referensi klo yg dimaksud adalah si solomon!
domba kumal hadir disini
mengasuh domba2 lucu \)


yups, kalo anda baca versi NIV pasti paham tentang she, he dan friend..

http://www.biblegateway.com/passage/?search=Song%20of%20Solomon%205&version=NIV

she = Gadis Sulam
he = Raja Salomo
friends = putri- putri Yerusalem

perikop : Kid 5 : 9-16 - 6: 3

judul : Mempelai perempuan memuji mempelai laki-laki di hadapan puteri-puteri Yerusalem

kalo anda baca dari pasal 1 sih pasti mudeng soalnya Kidung Agung itu tentang cinta dan kerinduan sepasang mempelai, saling memuji dll..

bukan tentang nubuatan nabi penutup..

lha wong kata מַחֲמַדִּים aja artinya altogether lovely, bukan merujuk nama..

--

btw, senang ya kalo nama nabi kalian ada dalam kitab yang kalian sering hujat sebagai kitab porno..?

D D
rifernan - 29/09/2012 11:49 PM
#2559

Quote:
Original Posted By c45570
Ok...like this thumbup:



Agak rancu kalau menggunakan kata menciptakan. Ane hanya mengubah energi listrik menjadi energi cahaya, bukan menciptakan energi cahaya itu sendiri.

Ok..back to topic.
Seorang bos memberi bonus kepada karyawannya tentu berdasarkan kinerja karyawan itu sendiri. Tidak mungkin tiba-tiba bos memberikan bonus tanpa alasan yang jelas.
Kalau kerjanya benar dan memberikan efek ke perusahaan tentu seorang bos memberikan bonus ke karyawannya. Tapi kalau hanya bermalas malasan, kerja alakadarnya tidak mungkin diberikan bonus, diberikan SP mungkin.

Ane bukan karyawan jadi dirubah saja jadi guru dan murid.
Selama ulangan, ujian nilai ane selalu bagus, PR selalu dikerjakan. Tapi di raport nilai ane merah.
Lalu teman ane ulangan, ujian nilai jelek semua, PR tidak pernah buat, kerjanya bermalas malasan, di rapor nilainya bagus. Tentu ini tidak adil, dan ane berhak untuk mempertanyakan ke gurunya.
Tapi kalau gurunya bilang "gue maunya gini, elu mau apa" bukankah itu otoriter?
Kalau teman ane mendapatkan nilai bagus karena kasih dari gurunya dimana letak keadilannya?

Sama halnya dengan hubungan dengan tuhan, melakukan semua perintah tuhan dan menjauhi larangannya setelah mati surga menanti, benar gak?
Apakah mungkin seorang yang selama hidupnya melakukan kejahatan merampok, membunuh, dll setelah mati masuk surga?
Kalau dia masuk surga atas kasih tuhan, dimana letak keadilannya?

Adakah ayat dari kitab suci yang mengisahkan/mengatakan bahwa orang yg berdosa bisa masuk surga?


Tentang Keadilan nih gan bisa di baca ayat2 ini.
* Matius 20:1-16
20:1 "Adapun hal Kerajaan Sorga sama seperti seorang tuan rumah yang pagi-pagi benar keluar mencari pekerja-pekerja untuk kebun anggurnya.
20:2 Setelah ia sepakat dengan pekerja-pekerja itu mengenai upah sedinar sehari, ia menyuruh mereka ke kebun anggurnya.
20:3 Kira-kira pukul sembilan pagi ia keluar pula dan dilihatnya ada lagi orang-orang lain menganggur di pasar.
20:4 Katanya kepada mereka: Pergi jugalah kamu ke kebun anggurku dan apa yang pantas akan kuberikan kepadamu. Dan mereka pun pergi.
20:5 Kira-kira pukul dua belas dan pukul tiga petang ia keluar pula dan melakukan sama seperti tadi.
20:6 Kira-kira pukul lima petang ia keluar lagi dan mendapati orang-orang lain pula, lalu katanya kepada mereka: Mengapa kamu menganggur saja di sini sepanjang hari?
20:7 Kata mereka kepadanya: Karena tidak ada orang mengupah kami. Katanya kepada mereka: Pergi jugalah kamu ke kebun anggurku.
20:8 Ketika hari malam tuan itu berkata kepada mandurnya: Panggillah pekerja-pekerja itu dan bayarkan upah mereka, mulai dengan mereka yang masuk terakhir hingga mereka yang masuk terdahulu.
20:9 Maka datanglah mereka yang mulai bekerja kira-kira pukul lima dan mereka menerima masing-masing satu dinar.
20:10 Kemudian datanglah mereka yang masuk terdahulu, sangkanya akan mendapat lebih banyak, tetapi mereka pun menerima masing-masing satu dinar juga.
20:11 Ketika mereka menerimanya, mereka bersungut-sungut kepada tuan itu,
20:12 katanya: Mereka yang masuk terakhir ini hanya bekerja satu jam dan engkau menyamakan mereka dengan kami yang sehari suntuk bekerja berat dan menanggung panas terik matahari.
20:13 Tetapi tuan itu menjawab seorang dari mereka: Saudara, aku tidak berlaku tidak adil terhadap engkau. Bukankah kita telah sepakat sedinar sehari?
20:14 Ambillah bagianmu dan pergilah; aku mau memberikan kepada orang yang masuk terakhir ini sama seperti kepadamu.
20:15 Tidakkah aku bebas mempergunakan milikku menurut kehendak hatiku? Atau iri hatikah engkau, karena aku murah hati?
20:16 Demikianlah orang yang terakhir akan menjadi yang terdahulu dan yang terdahulu akan menjadi yang terakhir."

Jadi tidakkah anda senang jika sodara, teman , atau orang lain beroleh
upah yang sama? atau malah anda menjadi cemburu karena Tuhan berlaku adil
menurut kehendak hatiNya. Ingat Tolak ukur yang dipakai Tuhan
adalah tolak ukur dan sudut pandang Keraajaan Sorga (Kasih Bapa).
Untuk bisa memahami sudut pandang Tuhan yang kembali ke post awal saya

http://www.kaskus.co.id/showthread.php?p=753094955#post753094955
xmen32 - 29/09/2012 11:58 PM
#2560

Quote:
Original Posted By c45570

Kalau teman ane mendapatkan nilai bagus karena kasih dari gurunya dimana letak keadilannya?

Sama halnya dengan hubungan dengan tuhan, melakukan semua perintah tuhan dan menjauhi larangannya setelah mati surga menanti, benar gak?
Apakah mungkin seorang yang selama hidupnya melakukan kejahatan merampok, membunuh, dll setelah mati masuk surga?
Kalau dia masuk surga atas kasih tuhan, dimana letak keadilannya?



Dahulu kala si Lucifer yang saat itu merupakan yg paling sempurna juga mengalami dilema ini.
Ia marah karena GD menciptakan manusia...padahal si Lucifer sudah nurut and berbakti pada GD...
Pikir Lucifer,"Apa yg kurang dari ku? Dimana keadilan GD ?"
Page 128 of 210 | ‹ First  < 123 124 125 126 127 128 129 130 131 132 133 >  Last ›
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 33