DEBATE CLUB
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 33
Total Views: 70821 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 129 of 210 | ‹ First  < 124 125 126 127 128 129 130 131 132 133 134 >  Last ›

rifernan - 30/09/2012 12:06 AM
#2561

Quote:
Original Posted By xmen32
Dahulu kala si Lucifer yang saat itu merupakan yg paling sempurna juga mengalami dilema ini.
Ia marah karena GD menciptakan manusia...padahal si Lucifer sudah nurut and berbakti pada GD...
Pikir Lucifer,"Apa yg kurang dari ku? Dimana keadilan GD ?"


Betul Gan setuju.

Kain membunuh Habel karena iri hati. Letak permasalahnya cuma
satu Habel memberikan persembahan yang berkenan di hati Tuhan.

Mungkin kata Kain. Bener-bener dah Tuhan pilih kasih dan tidak adil
padahal sederhana persembahan Kain bukanlah persembahan yang hidup (Kain meberikan Tuhan benda yang mati).
xmen32 - 30/09/2012 12:14 AM
#2562

Quote:
Original Posted By rifernan
Betul Gan setuju.

Kain membunuh Habel karena iri hati. Letak permasalahnya cuma
satu Habel memberikan persembahan yang berkenan di hati Tuhan.

Mungkin kata Kain. Bener-bener dah Tuhan pilih kasih dan tidak adil
padahal sederhana persembahan Kain bukanlah persembahan yang hidup (Kain meberikan Tuhan benda yang mati).


Itu GD ngajarin Kain dagang dgn cara bartering ... Kain aja yang malez mikir.
Coba gw jadi Kain...sudah gw barter semua sayur gw...

Trus gw beliin apartemen, ferrari, Ducati ... D
rifernan - 30/09/2012 12:17 AM
#2563

Quote:
Original Posted By xmen32
Itu GD ngajarin Kain dagang dgn cara bartering ... Kain aja yang malez mikir.
Coba gw jadi Kain...sudah gw barter semua sayur gw...

Trus gw beliin apartemen, ferrari, Ducati ... D


Maklum gan Kain waktu itu tuan tanah, di otaknya pgimane caranya
biar tanahnya jadi tambah banyak biar yang lain pada ngontrak ckckckc.
JAVAWAR - 30/09/2012 12:30 AM
#2564

Quote:
Original Posted By dib058

perikop : Kid 5 : 9-16 - 6: 3

judul : Mempelai perempuan memuji mempelai laki-laki di hadapan puteri-puteri Yerusalem

kalo anda baca dari pasal 1 sih pasti mudeng soalnya Kidung Agung itu tentang cinta dan kerinduan sepasang mempelai, saling memuji dll..


Gw malah suka dengan psl 5 ayat 4-6 nya
-
-
-
Begitu manis p
masdheki - 30/09/2012 01:49 AM
#2565

Quote:
Original Posted By domba.kumal01
loh emang benar isinya vulgar kok...bukankah itu termasuk porno hihihi
nah, masalahnya apa bener sevulgar itu
sekarang buktikan klo emang bener cirinya yg dibicarakan adalah solomon sendiri mana?


Porno dan Vulgar adalah pandangan anda dan beberapa kaum anda yang menuduhkan demikian.
Bukan pandangan saya.

Berarti nubutan tentang Muhammad malah berada di kitab porno / vulgar ya (menurut pandangan anda)


Laki2 di Kitab Kidung Agung jelas Salomo.

Silahkan anda baca postingannya Bro Dib058 :
http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=754071252&postcount=2686

Quote:

pernah
salah, bukan begitu cara memahami al kitab, yg benar menurut firman Tuhan yg dipertahankan yg salah dibuang
lain waktu, coba sebutkan dulu siapa yg dimaksud dari ayat 10 sampai 16...
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part  33
Kambing Bloon hadir disini
mengasuh domba2 manis \)


Jadi begitu cara anda memahami Alkitab?
Mencomot yang menurut anda benar dan membuang yang menurut anda salah?

Yang benar menurut firman Tuhan siapa?.....Tuhan anda?

Ajaran siapa pula hanya mencomot sebagian dan membuang yang lain ketika mempelajari Kitab Suci?

Well maaf saja......
Kalau mau menerima Alkitab harus 100% menerimanya.

Kalau hanya mengambil sebagian demi pembenaran / yang menguntungkan pandangan anda, maka sebaiknya anda nggak perlu mempelajari Alkitab.
Sekalian saja 100% menolak Alkitab.

Soal laki2 di Kitab Kidung Agung sudah jelas adalah Salomo, bila anda mau benar2 membacanya dari awal hingga akhir (tidak asal comot sebagian).

Sekarang silahkan artikan dan terjemahkan kata Machmad dalam 13 ayat lain di Alkitab apakah bisa diartikan nubuatan tentang Muhammad atau tidak.
benaya11 - 30/09/2012 01:56 AM
#2566

Gan kalo otak udah porno n kotor.... sekalipun pake baju yg tertutup semuanya seperti pakaian musim dingin, mereka akan berpikir, daleman nya warna apa ya... bukan menjaga pikirannya supaya g berbuat zinah.hammer:
Fauzul.Azim - 30/09/2012 03:36 AM
#2567

Baru bisa ngaskus o



Pejwan Updated... iloveindonesias

Silakan ditanggapi.... iloveindonesias
DebateMaster - 30/09/2012 09:17 AM
#2568

Quote:
Original Posted By Fauzul.Azim
Baru bisa ngaskus o



Pejwan Updated... iloveindonesias

Silakan ditanggapi.... iloveindonesias


Klo lo ateis, mungkin pertanyaan elo bisa dimaklumi.

Tapi karena elo teis, maka pertanyaannya adalah, apakah bisa elo ga menggunakan KACAMATA KUDA, selayaknya yang elo lakukan terhadap Alquran terhadap kisah PENCIPTAAN.

Tentang Dosa Asal, hal itu membicarakan tentang kecenderungan manusia untuk berbuat dosa.

Artinya manusia tend to corrupt. Memiliki kecenderungan untuk tidak melakukan apa yang benar di mata Tuhan.

Contoh kita ambil suatu peristiwa :

- Saat seorang manusia di curi untanya, dia langsung mengikuti hawa nafsunya untuk kemudian memerintahkan sang pencuri dibunuh dan disiksa sebelum mati.

Ini adalah contoh dimana "kecenderungan" itu bertindak. Dia berubah menjadi bringas, melupakan KASIH, sekalipun sebelumnya mungkin orang tersebut mengucapkan kata-kata yang terlihat sesuai dengan Hukum Tuhan.

Tapi dikarenakan "kecenderungan" dalam dirinya itu, dia menjadi gagal berjalan sesuai dengan jalan Tuhan.

Kedatangan Yesus untuk menebus Dosa Asal. Artinya untuk menghilangkan "kecenderungan" tersebut.

Oleh karena itu dalam iman Kristen dikatakan Yang menerima Yesus akan beroleh KESELAMATAN.

Saat Yesus disiksa di kayu salib untuk kesalahan yang mengada-ada. Yesus berkata : Maafkanlah mereka karena mereka tidak tau yang mereka perbuat.

Dengan mengikut Yesus maka "kecenderungan" yang gw katakan tadi akan hilang.

Salah satu contohnya bisa elo liat pada diri seorang stefanus. Saat dia juga di hukum mati untuk sesuatu yang mengada-ada.

Saat dia dilempari batu sampe mati, yang diucapkannya adalah :
"Tuhan, janganlah dosa ini ditanggungkan ke atas mereka!"

Kebencian itu hilang, kecenderungan itu hilang.

Itulah arti penebusan DOSA Yesus di Kayu Salib.

Maka benarlah yang dikatakannya. "AKULAH JALAN KEBENARAN DAN HIDUP".

Dan jika dirimu benar-benar menerima YESUS, penebusan Dosa Asal itu TERGENAPI.
Crucifixus - 30/09/2012 12:21 PM
#2569

Quote:
Original Posted By benaya11
Gan kalo otak udah porno n kotor.... sekalipun pake baju yg tertutup semuanya seperti pakaian musim dingin, mereka akan berpikir, daleman nya warna apa ya... bukan menjaga pikirannya supaya g berbuat zinah.hammer:


jadi inget ormas yang doyan sweeping itu D
Discuzz - 30/09/2012 02:47 PM
#2570

Quote:
Original Posted By Fauzul.Azim
Baru bisa ngaskus o



Pejwan Updated... iloveindonesias

Silakan ditanggapi.... iloveindonesias


kalau baca postingan ente di page 1, sebetulnya agak menggelikan.
orang yang membaca argument ente di situ akan berpikir,
tuhan macam apakah yang ente imanin.
mungkinkah tuhan yang tidak kudus ?
persekutuan macam apa manusia dan tuhan ?

jangan jangan sampai manusia mau membunuh tuhannya juga disebut sebuah kesalahan. bukan karena dosa.

gak perlu ada hukuman dari sesuatu yang tidak kudus kah ?

jika dosa dapat diselesaikan dengan amal-ibadah maka berarti uang bisa menghapus dosa.
D
Discuzz - 30/09/2012 03:19 PM
#2571

Quote:
Original Posted By DimuVanDalem
jadi menurut ajaran kristen itu yesus bukan nabi isa yang dikenal dari ajaran islam tapi kalo begitu kenapa dalam ajaran islam disebut bahwa isa itu orang yang lahir dari rahim maria berarti memang mestinya yesus dan nabi isa itu orang yang sama kan?


itu sih tergantung pandangan orang masing2 dah.
soalnya masing2 umatnya ada juga yang tidak setuju kalau isa dan Yesus itu adalah sama orangnya.
DebateMaster - 30/09/2012 03:31 PM
#2572

Quote:
Original Posted By Discuzz
itu sih tergantung pandangan orang masing2 dah.
soalnya masing2 umatnya ada juga yang tidak setuju kalau isa dan Yesus itu adalah sama orangnya.


Klo melihat "maksud", mungkin iya sama.

Tapi klo dilihat detail ya berbeda.

Di alkitab ibu Yesus bukan saudari Harun.
Di Quran ibu Isa adalah saudari Harun.

Harun disini adalah yang dimaksud sama-sama anak dari Amram, saudara Musa.

Di alkitab Yesus disalib.
Di Quran Isa tidak disalib.

Dalam Quran bahkan disebut Isa sudah bisa bicara sejak keluar dari kandungan.
Sedang di Alkitab tidak ada.

Klo melihat maksud penulis Alquran mungkin yang dimaksud adalah sama.
Tapi melihat detail, sudah jelas sepertinya sangat berbeda.

Peace:
Discuzz - 30/09/2012 03:40 PM
#2573

Quote:
Original Posted By DebateMaster
Klo melihat "maksud", mungkin iya sama.

Tapi klo dilihat detail ya berbeda.

Di alkitab ibu Yesus bukan saudari Harun.
Di Quran ibu Isa adalah saudari Harun.

Harun disini adalah yang dimaksud sama-sama anak dari Amram, saudara Musa.

Di alkitab Yesus disalib.
Di Quran Isa tidak disalib.

Dalam Quran bahkan disebut Isa sudah bisa bicara sejak keluar dari kandungan.
Sedang di Alkitab tidak ada.

Klo melihat maksud penulis Alquran mungkin yang dimaksud adalah sama.
Tapi melihat detail, sudah jelas sepertinya sangat berbeda.

Peace:


ya, emank beda kalau mau liat secara detail.
domba.kumal01 - 30/09/2012 04:00 PM
#2574

Quote:
Original Posted By dib058
saia enggak permasalahkan terjemahan bahasa Inggrisnya koq, lha wong itu pakai terjemahan NIV..

yang saya pertanyakan itu terjemahan bahasa Indonesianya..

darimana anda mendapat referensi terjemahan bahasa Indonesianya..? dari web muslim atau lembaga penerjemah Alkitab..?

kalo dari web muslim sih gak bisa dipertanggungjawabkan karena diterjemahkan tidak sesuai konteks, menghilangkan keindahan syair kidung agung..

banyak referensi, trus ente kira ane cuman copas dari website muslim? [HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part  33
justru sebaliknya, coba bandingkan terjemahan ane dan sabdaweb, lebih baik mana? hihihihi

Quote:

bahkan akhiran -im dari Elohim artinya plural form, bukan agung..

dari link anda :

In Hebrew the ending -im, mainly indicates a masculine plural. However with Elohim the construction is grammatically singular, (i.e. it governs a singular verb or adjective) when referring to the Hebrew God, but grammatically plural elohim (i.e. taking a plural verb or adjective) when used of pagan divinities (Psalms 96:5; 97:7).

nah, salah kan..

D D

indicates a masculine plural, bersifat maskulin dalam bentuk plural (not singular)..


secara etimologi iya begitu, tetapi beda lagi bentuk pernyataan kepada yg di anggap besar / agung

When used of the true God, "Elohim" denotes what is called by linguists a plural of majesty, honor, or fullness. That is, he is GOD in the fullest sense of the word. He is "GOD of gods" or literally, "ELOHIM of elohim" (Deut 10:17; Ps 136:2).

So they amplified the noun. Elohim doesn't mean "Gods" but something like "the Greatest God of all."

http://www.hebrew-streams.org/works/monotheism/context-elohim.html

Quote:

yups, kalo anda baca versi NIV pasti paham tentang she, he dan friend..

http://www.biblegateway.com/passage/...05&version=NIV

she = Gadis Sulam
he = Raja Salomo
friends = putri- putri Yerusalem

perikop : Kid 5 : 9-16 - 6: 3

judul : Mempelai perempuan memuji mempelai laki-laki di hadapan puteri-puteri Yerusalem

kalo anda baca dari pasal 1 sih pasti mudeng soalnya Kidung Agung itu tentang cinta dan kerinduan sepasang mempelai, saling memuji dll..

bukan tentang nubuatan nabi penutup..

lha wong kata מַחֲמַדִּים aja artinya altogether lovely, bukan merujuk nama..

--

btw, senang ya kalo nama nabi kalian ada dalam kitab yang kalian sering hujat sebagai kitab porno..?

D D


oh ya?
klo begitu coba kita bahas dulu dari ayat 10

י דּוֹדִי צַח וְאָדוֹם, דָּגוּל מֵרְבָבָה. 10 'My beloved is white and ruddy, pre-eminent above ten thousand. Kekasihku adalah yg kulitnya putih kemerah-merahan, memimpin sekitar 10.000 orang.

bisa kasih referensi, bagaiman rupa solomon? dan apakah beliau mempimpin sekitar 10.000 orang?
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part  33
domba kumal hadir disini
mengasuh domba2 lucu \)
domba.kumal01 - 30/09/2012 04:11 PM
#2575

Quote:
Original Posted By masdheki
Porno dan Vulgar adalah pandangan anda dan beberapa kaum anda yang menuduhkan demikian.
Bukan pandangan saya.

Berarti nubutan tentang Muhammad malah berada di kitab porno / vulgar ya (menurut pandangan anda)


Laki2 di Kitab Kidung Agung jelas Salomo.

Silahkan anda baca postingannya Bro Dib058 :
http://www.kaskus.co.id/showpost.php...postcount=2686

lho solomon juga seorang nabi Allah, kitab song of song tidak hanya sekedar romantika belaka, tetapi ada bentuk kecintaan kepada Tuhan juga..

Quote:

Jadi begitu cara anda memahami Alkitab?
Mencomot yang menurut anda benar dan membuang yang menurut anda salah?

Yang benar menurut firman Tuhan siapa?.....Tuhan anda?

Ajaran siapa pula hanya mencomot sebagian dan membuang yang lain ketika mempelajari Kitab Suci?

Well maaf saja......
Kalau mau menerima Alkitab harus 100% menerimanya.

Kalau hanya mengambil sebagian demi pembenaran / yang menguntungkan pandangan anda, maka sebaiknya anda nggak perlu mempelajari Alkitab.
Sekalian saja 100% menolak Alkitab.

Soal laki2 di Kitab Kidung Agung sudah jelas adalah Salomo, bila anda mau benar2 membacanya dari awal hingga akhir (tidak asal comot sebagian).

Sekarang silahkan artikan dan terjemahkan kata Machmad dalam 13 ayat lain di Alkitab apakah bisa diartikan nubuatan tentang Muhammad atau tidak.


yg memang harusnya begitu kok, buktinya quran berisi Taurat, Zabur dan Injil
Klo Tuhan yg dimaksud adalah Yesus tentu beda dengan Tuhan yg dimaksud elohim / Allah dlm taurat/quran/injil

ajaran dari Allah tentunya yg dibawa nabi, bahwa yahudi adalah kaum yg suka merubah2 kitab mereka, mendewakan para alim

Al Kitab sudah dibawa 100% dlm al quran

klo memang ente bisa menjelaskan dengan referensi yg bisa dipertanggung jawabkan ttg lelaki yg dimaksud silahkan saja, bukankah ane sudah minta refensi sejak pertama menyampaikan song of song 5:10-16?

sudah ane jawab, konteks sekarang adalah song of song, 12 penyebutan mhmdim lain, lain waktu dibahas...[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part  33
domba kumal hadir disini
mengasuh domba2 lucu \)
masdheki - 30/09/2012 04:21 PM
#2576

Quote:
Original Posted By DimuVanDalem
pandangan orang kristen sendiri bagaimana apakah isa yang dimaksud orang islam itu bermaksud pada isa yang lahir dari rahim maria jadi mestinya menurut orang kristen yesus yang ahir dari rahim maria adalah nabi isa menurut ajaran islam.


Kalau dilihat secara lebih mendetail, jelas bahwa Yesus Kristus dalam Alkitab dan Isa dalam Alquran adalah 2 tokoh yang berbeda.

Yesus Kristus adalah Firman Allah yang menjelma menjadi manusia, sedangkan Isa hanyalah manusia biasa dan bukan Allah.

Yesus lahir di Bethlehem, Palestina, di sebuah goa/kandang milik gembala, sedangkan Isa lahir entah di lokasi mana di bawah pohon kurma.

Bunda Maria ditemani oleh St. Yoseph suaminya, sedangkan Siti Maryam mengasingkan diri tanpa ditemani siapapun bahkan tidak memiliki suami.

Yesus mengajarkan konsep Allah Trinitas melalui pembaptisan dalam nama Bapa, Anak, dan Roh Kudus.
Sedangkan Isa mengajarkan konsep 3 Tuhan : Bapak, ibu, dan anak......bingungs

Yesus wafat disalib dan bangkit pada hari ke-3.
Sedangkan Isa lolos dari penyaliban dan digantikan sama stuntman......hammer:

Bunda Maria adalah saudara Elizabeth dan Maria istri Kleopas.
Siti Maryam adalah saudara Harun.......jamannya sangat jauh berbeda.
Menurut Alkitab, saudari Harun adalah Miryam bukan Maria. Miryam adalah kakak perempuan Musa.
.xeliamp. - 30/09/2012 04:23 PM
#2577

seorang kristen katolik boleh ga menikah dengan kristen protestan atau kristen orthodox? atau kristen protestan dengan kristen orthodox?
Rusakkkkkkkkkk - 30/09/2012 04:33 PM
#2578

Quote:
Original Posted By domba.kumal01

י דּוֹדִי צַח וְאָדוֹם, דָּגוּל מֵרְבָבָה. 10 'My beloved is white and ruddy, pre-eminent above ten thousand. Kekasihku adalah yg kulitnya putih kemerah-merahan, memimpin sekitar 10.000 orang.

bisa kasih referensi, bagaiman rupa solomon? dan apakah beliau mempimpin sekitar 10.000 orang?
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part  33
domba kumal hadir disini
mengasuh domba2 lucu \)


gw sih iseng2 doang, barangkali hadits ini shahih yang bisa dijadikan berbandingan
Quote:
(diriwayatkan dari Rabi'ah bin Abd Al Rahman \) aku pernah mendengar Anas bin Malik mendeskripsikan Nabi Saw dengan berkata ; "tingginya sedang, tidak tinggi dan tidak pula pendek; kulitnya kemerahan, tidak putih benar dan tidak coklat benar; rambutnya tidak ikal dan tidak pula lurus. Wahyu Illahi (pertama kali) diturunkan ketika usianya mencapai empat puluh tahun. Ia tinggal di Makkah sepuluh tahun menerima wahyu, dan di Madinah lebih kurang selama sepuluh tahun. pada saat wafatnya, uban pada janggut dan rambut kepalanya yang mulia tidak lebih dari dua puluh helai."

klo gw ambil kesimpulan maka warna2 yang dimaksud adalah seperti kulit sawo matang yang terbakar sinar matahari. kemerahan, tidak putih, tapi tidak coklat banged.. jadi bukan putih kemerahan, ada coklatnya. coba dibandingkan dengan ayat yang dimaksud:

putih bersih dan..
merah cerah

dari deskripsi disini saja sudah terlihat berbeda orang yang dibicarakan.
trus, terjemahan yang gw lihat di alkitab gw adalah:

Putih bersih dan merah cerah kekasihku, menyolok mata di antara selaksa orang. ndak disebutkan apakah dia memimpin 10.000 orang! apalagi alkitab juga menyebutkan salomo memimpin lebih dari selaksa tentara. selaksa, ini ungkapan metafora dari perkataan gadis sulam tersebut yang membandingkan kekasihnya diantara selaksa orang2.

coba lanjut ke ayat 12 : Matanya bagaikan merpati pada batang air, bermandi dalam susu, duduk pada kolam yang penuh.

..apa pernah ada sunnah muhammad untuk mandi susu?
itu aja sih perbandingan2 kalau kita tetap memaksakan muhammad dalam penafsiran kristen. kalau ente bersikeras ada disana, ya podo bae-- cuma ya perlu dilihat lagi komen agan yang diatas, kalau perikop ayat ini adalah mengenai pujian wanita (gadis sulam) terhadap pria (sulaiman) dalam suatu pernikahan.
Rusakkkkkkkkkk - 30/09/2012 04:35 PM
#2579

Quote:
Original Posted By .xeliamp.
seorang kristen katolik boleh ga menikah dengan kristen protestan atau kristen orthodox? atau kristen protestan dengan kristen orthodox?


setau ane sih harus sesama katolik gan, buktinya temen ane pindah ke katolik untuk menerima prosesi pernikahan \)
.xeliamp. - 30/09/2012 04:42 PM
#2580

Quote:
Original Posted By Rusakkkkkkkkkk
setau ane sih harus sesama katolik gan, buktinya temen ane pindah ke katolik untuk menerima prosesi pernikahan \)


ohh begitu gan, tapi dalam konsep "individu dengan Tuhan" itu bukannya sama di protestan dan katoliK?
Page 129 of 210 | ‹ First  < 124 125 126 127 128 129 130 131 132 133 134 >  Last ›
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 33