DEBATE CLUB
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 33
Total Views: 70821 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 13 of 210 | ‹ First  < 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 >  Last ›

kepalawortel - 07/09/2012 06:21 PM
#241

miris melihat video ini \)

http://www.youtube.com/watch?v=rX372ZwXOEM&feature=player_embedded#!

gereja di korea sudah mulai meredup para remajanya.
ruvo - 07/09/2012 06:25 PM
#242

Quote:
Original Posted By yestitit
gini aja deh,spy jelas,jawab aja satu per satu,mana yg dilarang dan mana yg tdk?: 1)dildo kudus 2)make sex toys kudus 3)oral sex 4)jualan dildo kudus dan sex toys,alat2 sex,obat sex spt viagra dll? mana ayatnya? 4)onani 5)menyetubuhi mayat,mana ayatnya? 6)donor organ tubuh,baik msh hidup maupun mati,kl beda apa ayatnya?

jawaban No 1 sampai 5..
Dilarang karena tujuannya bukan untuk memuliakan Tuhan..
Matius pasal 5:27 - 30
Kamu telah mendengar firman: Jangan berzinah. Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang memandang perempuan serta menginginkannya, sudah berzinah dengan dia di dalam hatinya. Maka jika matamu yang kanan menyesatkan engkau, cungkillah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu jika satu dari anggota tubuhmu binasa, dari pada tubuhmu dengan utuh dicampakkan ke dalam neraka. Dan jika tanganmu yang kanan menyesatkan engkau, penggallah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu jika satu dari anggota tubuhmu binasa dari pada tubuhmu dengan utuh masuk neraka.
Saya memberitahu Anda satu hal. Jangan berpikir bahwa Tuhan menunggu anda melakukan perzinahan sebelum Dia akan menghakimimu. Saat pikiran tentang perzinahan itu timbul dalam hati anda, anda telah berdosa di hadapan Allah sama seperti orang yang melakukan percabulan itu sendiri, karena jika kamu diberi kesempatan untuk melakukannya kamu akan melakukannya. Jangan menipu diri sendiri.
menyalurkan hasrat seksual dan mencapai kenikmatan seksual di luar hubungan seksual yang wajar adalah dosa (kejadian 8:6-10)

No.6 boleh, bahkan Kristus sendiri mengorbankan diriNya untuk menebus dosa manusia..
ruvo - 07/09/2012 06:34 PM
#243

Quote:
Original Posted By yestitit
kurang aja nieh si anjing bangdzat monolog dgn ruvo kristen abal2! malah ngatain ayat injil sbg sampah. ini ABKM tempat bertanya jawab ttg ayat2 injil njink! kl loe bukan kristen,gak mampu njawab mending out loe dr sini! sembarangan sesat bilang zina, kalau yg makein dildo kudus itu suaminya yg udah loyo gimana? masih dibilang zina? mana ayatnya? juga kl oral sex dgn istri itu zina gak menurut injil?! mana ayat larangannya? ketahuan loe bukan kristen,cuma mau menyesatkan disini!

Dosa.. karena menyalurkan hasrat seksual dan mencapai kenikmatan seksual di luar hubungan seksual yang wajar
Kejadian 8:9-10
38:9 Tetapi Onan tahu, bahwa bukan ia yang empunya keturunannya nanti, sebab itu setiap kali ia menghampiri isteri kakaknya itu, ia membiarkan maninya terbuang, supaya ia jangan memberi keturunan kepada kakaknya. 38:10 Tetapi yang dilakukannya itu adalah jahat di mata TUHAN, maka TUHAN membunuh dia juga.
kepalawortel - 07/09/2012 06:35 PM
#244

http://www.youtube.com/watch?v=u36ce-LyMW8&feature=related

CHORUS:
Lingkupiku, Dengan SayapMu
Naungiku, dengan kuasaMu

Disaat badai bergelora
Ku akan terbang bersamaMu
Bapa kau raja atas semesta
Ku tenang sebab kau Allahku


1ST VERSE
Sejuknya hati bila dekat denganNya
Dirikupun terpukau untuk dengar firmanNya
KasihNya melebihi dari apapun
Engkau pantas disembah diriMu Maha Pengampun
Perasaan gundahku semuanya ku tepis
Saat diriku digoda oleh Iblis
Semangat juangku tak akan pernah tenggelam
Walau godaan datang untuk mencekam

Bagaikan karang di tengah samudra
Tegak berdiri walaupun tak mudah
Ku berserah arahkan pancaindera
Ku yakin dia buat segalanya Indah

WHEN I HEAR THE SOUND I KNOW HE'S AROUND
I KNOW I WAS LOST BUT NOW I'M FOUND
WHEN I PUT MY HANDS UP MY KNEES ON THE GROUND
HE SENDS HIS ANGELS TO CALM ME DOWN

2ND VERSE
Entah berapa kali ku dilanda badai
Berapa kali diriku terikat dan dirantai
Oleh belenggu kehidupan dan pana manusia
dan kadang ku cari solusi yang sia-sia
Kau datang padaku kau angkat tanganku
Kau bakar kekerasan hati dan angkuhku
Dan ku terbang tinggi jauh di angkasa
Bagaikan berdiri di atas pundak raksasa


Thats why... Arasemen lagu ini gembira
Thats why... Kedamainku pun tak terkira
Karena dalam sukacita kau ada
Bahkan dalam dukacita kau pun ada

Kau hadir di tingginya gunung angkasa
Kau hadir di dasar lembah kau perkasa
Badai pasti berlalu kau kan ada selalu
Lingkupi sepanjang hidupku Aku terharu
HEYLEL - 07/09/2012 06:35 PM
#245

Quote:
Original Posted By ruvo
jawaban No 1 sampai 5..
Dilarang karena tujuannya bukan untuk memuliakan Tuhan..
Matius pasal 5:27 - 30
Kamu telah mendengar firman: Jangan berzinah. Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang memandang perempuan serta menginginkannya, sudah berzinah dengan dia di dalam hatinya. Maka jika matamu yang kanan menyesatkan engkau, cungkillah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu jika satu dari anggota tubuhmu binasa, dari pada tubuhmu dengan utuh dicampakkan ke dalam neraka. Dan jika tanganmu yang kanan menyesatkan engkau, penggallah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu jika satu dari anggota tubuhmu binasa dari pada tubuhmu dengan utuh masuk neraka.
Saya memberitahu Anda satu hal. Jangan berpikir bahwa Tuhan menunggu anda melakukan perzinahan sebelum Dia akan menghakimimu. Saat pikiran tentang perzinahan itu timbul dalam hati anda, anda telah berdosa di hadapan Allah sama seperti orang yang melakukan percabulan itu sendiri, karena jika kamu diberi kesempatan untuk melakukannya kamu akan melakukannya. Jangan menipu diri sendiri.
menyalurkan hasrat seksual dan mencapai kenikmatan seksual di luar hubungan seksual yang wajar adalah dosa (kejadian 8:6-10)

No.6 boleh, bahkan Kristus sendiri mengorbankan diriNya untuk menebus dosa manusia..


menyalurkan hasrat seksual diluar hubungan seksual yang wajar adalah dosa?
jadi pakai kondom juga dosa ya gan? \)
kepalawortel - 07/09/2012 06:37 PM
#246

Quote:
Original Posted By HEYLEL
menyalurkan hasrat seksual diluar hubungan seksual yang wajar adalah dosa?
jadi pakai kondom juga dosa ya gan? \)


beli kondom aja pasti gemetaran gan saat pertama kali.

why? karena elu merasa hal ini salah dan ga benar! Roh kudus ingatkan kita,
(kalau daging menang)tapi apa? kita tetap beli , dan hal itu menjadi kedagingan.

onani pun salah dan dosa gan
BANGdZAT - 07/09/2012 06:44 PM
#247

Quote:
Original Posted By kepalawortel
beli kondom aja pasti gemetaran gan saat pertama kali.

why? karena elu merasa hal ini salah dan ga benar! Roh kudus ingatkan kita,
(kalau daging menang)tapi apa? kita tetap beli , dan hal itu menjadi kedagingan.

onani pun salah dan dosa gan

tolong dibantu ayat2x,kapan Allah menetapkan onani adalah salah?bingung:

bagaimana dengan hubungan suami istri,dimana mereka saling bantu membantu memuaskan pasangannya,bila salah satu sedang berhalangan?ayat2xnya.shakehand
HEYLEL - 07/09/2012 06:44 PM
#248

Quote:
Original Posted By kepalawortel
beli kondom aja pasti gemetaran gan saat pertama kali.

why? karena elu merasa hal ini salah dan ga benar! Roh kudus ingatkan kita,
(kalau daging menang)tapi apa? kita tetap beli , dan hal itu menjadi kedagingan.

onani pun salah dan dosa gan


kok kita sih gan \(
ane kan belum perna beli mad:


ini kasus nya kalau untuk orang yang sudah menikah tetep dosa ya menggunakan kondom?
kepalawortel - 07/09/2012 06:47 PM
#249

Quote:
Original Posted By HEYLEL
kok kita sih gan \(
ane kan belum perna beli mad:


ini kasus nya kalau untuk orang yang sudah menikah tetep dosa ya menggunakan kondom?


ampe terbawa suasana ngetiknya bro!!! ngakaks
serasa kita lagi beli kondom bareng kagets: hush joke Yb


owh ic ic sory ane ga ngeh gan,
oke deh lanjutin ane mantau saja dan ijin off dulu mau tutup toko dan latihan

semangat, God Bless...!!
BANGdZAT - 07/09/2012 06:48 PM
#250

Quote:
Original Posted By HEYLEL
kok kita sih gan \(
ane kan belum perna beli mad:


ini kasus nya kalau untuk orang yang sudah menikah tetep dosa ya menggunakan kondom?

menurut Katolik,memang tidak boleh pakai "sarung" gan.

harus alamiah.D

di abkam saja,karena umat Kristen sepertinya tidak masalah dengan kondom.
HEYLEL - 07/09/2012 06:51 PM
#251

Quote:
Original Posted By kepalawortel
ampe terbawa suasana ngetiknya bro!!! ngakaks
serasa kita lagi beli kondom bareng kagets: hush joke Yb


owh ic ic sory ane ga ngeh gan,
oke deh lanjutin ane mantau saja dan ijin off dulu mau tutup toko dan latihan

semangat, God Bless...!!


pengalaman beli kondom bareng cowok nh takuts

Quote:
Original Posted By BANGdZAT
menurut Katolik,memang tidak boleh pakai "sarung" gan.

harus alamiah.D

di abkam saja,karena umat Kristen sepertinya tidak masalah dengan kondom.


agan ruvo kristen atau katolik bro ? D
doi juga jawabnya dimari :cool
Quote:
Original Posted By ruvo
jawaban No 1 sampai 5..
Dilarang karena tujuannya bukan untuk memuliakan Tuhan..
Matius pasal 5:27 - 30
Kamu telah mendengar firman: Jangan berzinah. Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang memandang perempuan serta menginginkannya, sudah berzinah dengan dia di dalam hatinya. Maka jika matamu yang kanan menyesatkan engkau, cungkillah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu jika satu dari anggota tubuhmu binasa, dari pada tubuhmu dengan utuh dicampakkan ke dalam neraka. Dan jika tanganmu yang kanan menyesatkan engkau, penggallah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu jika satu dari anggota tubuhmu binasa dari pada tubuhmu dengan utuh masuk neraka.
Saya memberitahu Anda satu hal. Jangan berpikir bahwa Tuhan menunggu anda melakukan perzinahan sebelum Dia akan menghakimimu. Saat pikiran tentang perzinahan itu timbul dalam hati anda, anda telah berdosa di hadapan Allah sama seperti orang yang melakukan percabulan itu sendiri, karena jika kamu diberi kesempatan untuk melakukannya kamu akan melakukannya. Jangan menipu diri sendiri.
menyalurkan hasrat seksual dan mencapai kenikmatan seksual di luar hubungan seksual yang wajar adalah dosa (kejadian 8:6-10)

No.6 boleh, bahkan Kristus sendiri mengorbankan diriNya untuk menebus dosa manusia..
yestitit - 07/09/2012 06:56 PM
#252

ngaco nieh si kristen abal2 sesat! onani itu kl dgn tangan sendiri, kalau hand job, or blow job oleh istri gak dilarang tuh di bible. hubungan sex yg wajar juga gak gitu definisinya, gak disebutkan tuh di injil hubungan sex yg wajar itu kayak apa aja. jadi homo pun bilang anal sex sebagai hubungan sex yg wajar,injil tak melarang. pake kondom juga kl dgn suami istri itu wajar aja, hubungan sex yg wajar.
BANGdZAT - 07/09/2012 06:58 PM
#253

Quote:
Original Posted By HEYLEL
pengalaman beli kondom bareng cowok nh takuts



agan ruvo kristen atau katolik bro ? D
doi juga jawabnya dimari :cool

agan ruvo pernah posting,tapi bukan dithread ini&kebetulan saia lupa.o
Quote:
Original Posted By kepalawortel
ampe terbawa suasana ngetiknya bro!!! ngakaks
serasa kita lagi beli kondom bareng kagets: hush joke Yb


owh ic ic sory ane ga ngeh gan,
oke deh lanjutin ane mantau saja dan ijin off dulu mau tutup toko dan latihan

semangat, God Bless...!!

Gbu,hati2x dijalan.
nanti malam,kalau sempat,saia tolong dibantu ayat2x tentang Allah melarang onani&pakai kondom.shakehand
HEYLEL - 07/09/2012 07:05 PM
#254

Quote:
Original Posted By BANGdZAT
agan ruvo pernah posting,tapi bukan dithread ini&kebetulan saia lupa.o

lagipula doi jawabnya dimari bukan di ABKaM \)
Quote:

Gbu,hati2x dijalan.
nanti malam,kalau sempat,saia tolong dibantu ayat2x tentang Allah melarang onani&pakai kondom.shakehand


kalau onani bukannya artinya juga mengingini berbuat zinah gan? \)
ruvo - 07/09/2012 07:12 PM
#255

Quote:
Original Posted By BANGdZAT
tolong dibantu ayat2x,kapan Allah menetapkan onani adalah salah?bingung:
(kejadian 8:6-10)
Dalam perkimpoian, nafsu itu diperlukan sebagai penyaluran kasih suami isteri, nafsu yang ditujukan kepada jodoh untuk memperkuat kesatuan hati yang di jalin dengan saling memberi dan menerima (take and give). Sedang dalam perilaku masturbasi nafsu itu hanya ditujukan kepada diri sendiri.
untuk lebih lengkapnya bisa ditemukan di sini gan..
http://alkitab.sabda.org/resource.php?topic=77&res=jpz

Quote:
bagaimana dengan hubungan suami istri,dimana mereka saling bantu membantu memuaskan pasangannya,bila salah satu sedang berhalangan?ayat2xnya.shakehand
waduh.. kalau sudah menikah begini agak susah jawabnya.. karena saya belum menikah gan.. D
tapi coba Anda baca di sini
Paulus menganjurkan pada suami-istri “Hendaklah suami memenuhi kewajibannya terhadap istrinya, demikian pula istri terhadap suaminya. Istri tidak berkuasa atas tubuhnya sendiri, tetapi suaminya, demikian pula suami tidak berkuasa atas tubuhnya sendiri, tetapi istrinya. Janganlah kamu saling menjauhi, kecuali dengan persetujuan bersama untuk sementara waktu, supaya kamu mendapat kesempatan untuk berdoa. Sesudah itu hendaklah kamu kembali hidup bersama-sama, supaya iblis jangan menggodai kamu, karena kamu tidak tahan bertarak.” (I Kor 7:3-5; lihat juga Ibrani 13:4)
ruvo - 07/09/2012 07:17 PM
#256

Quote:
Original Posted By HEYLEL
menyalurkan hasrat seksual diluar hubungan seksual yang wajar adalah dosa?
jadi pakai kondom juga dosa ya gan? \)


Seperti penemuan manusia yang lain, kontrasepsi dipandang sebagai sesuatu yang netral dari segi moral; masalahnya terletak pada apa yang akan kita lakukan dengan kontrasepsi itu. Jika kita menggunakannya untuk melakukan hubungan seks diluar nikah atau demi keegoisan kita, atau jika kita menggunakannya untuk merusak perkawinan orang lain, kita akan dipersalahkan karena tidak mematuhi kehendak Allah dan karenanya kita menghancurkan arti perkawinan. Namun apabila kita menggunakannya dengan tepat untuk kesehatan dan demi kesejahteraan keluarga kita, kontrasepsi justru akan membantu kita memperoleh rumah tangga yang bahagia. Dengan kontrasepsi kita dapat melindungi keluarga kita dari masalah fisik, emosi, ekonomi, dan psikologi yang mungkin ditimbulkan oleh kehamilan yang tidak direncanakan, sementara diwaktu yang sama kita dapat mencurahkan perhatian kita untuk menumbuhkan cinta yang dapat memperkuat ikatan perkawinan.
HEYLEL - 07/09/2012 07:24 PM
#257

Quote:
Original Posted By ruvo
Seperti penemuan manusia yang lain, kontrasepsi dipandang sebagai sesuatu yang netral dari segi moral; masalahnya terletak pada apa yang akan kita lakukan dengan kontrasepsi itu. Jika kita menggunakannya untuk melakukan hubungan seks diluar nikah atau demi keegoisan kita, atau jika kita menggunakannya untuk merusak perkimpoian orang lain, kita akan dipersalahkan karena tidak mematuhi kehendak Allah dan karenanya kita menghancurkan arti perkimpoian. Namun apabila kita menggunakannya dengan tepat untuk kesehatan dan demi kesejahteraan keluarga kita, kontrasepsi justru akan membantu kita memperoleh rumah tangga yang bahagia. Dengan kontrasepsi kita dapat melindungi keluarga kita dari masalah fisik, emosi, ekonomi, dan psikologi yang mungkin ditimbulkan oleh kehamilan yang tidak direncanakan, sementara diwaktu yang sama kita dapat mencurahkan perhatian kita untuk menumbuhkan cinta yang dapat memperkuat ikatan perkimpoian.


berarti untuk pasangan suami istri tidak apa-apa ya gan? asal bukan zinah kan inti nya \)

tapi beda ama pendapat lo td hammer:
BANGdZAT - 07/09/2012 07:24 PM
#258

Quote:
Original Posted By HEYLEL
lagipula doi jawabnya dimari bukan di ABKaM \)


kalau onani bukannya artinya juga mengingini berbuat zinah gan? \)

menurut kedokteran,katanya tuh cebong kalau kelamaan disimpen tidak sehat gan.Yb

mana tuh ayat,onani=zinah?

yang ada kisah onan,yang tidak mau memberikan keturunan untuk saudaranya yang meninggal.shakehand
ANUBIS.JAVA - 07/09/2012 07:24 PM
#259

gan ane nemu pic
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part  33
apakah bener ini sikap resmi dari kristen D
ini sama aja memelihara "kasih"
kasih bom fosfor, granat, ak-47, sadisme dll

kalo slim membela palestine, memang kental nuansa subyektif
tapi tindakan israel secara kemanusiaan juga biadab D
apa bener kristen membela israel atau bahkan mendukung israel, bantai saja palestine sampai habis, kalo perlu nuklir gpp, karena tanah itu hak israel, begitukah capedes
BANGdZAT - 07/09/2012 07:25 PM
#260

Quote:
Original Posted By ruvo
(kejadian 8:6-10)
Dalam perkimpoian, nafsu itu diperlukan sebagai penyaluran kasih suami isteri, nafsu yang ditujukan kepada jodoh untuk memperkuat kesatuan hati yang di jalin dengan saling memberi dan menerima (take and give). Sedang dalam perilaku masturbasi nafsu itu hanya ditujukan kepada diri sendiri.
untuk lebih lengkapnya bisa ditemukan di sini gan..
http://alkitab.sabda.org/resource.php?topic=77&res=jpz

waduh.. kalau sudah menikah begini agak susah jawabnya.. karena saya belum menikah gan.. D
tapi coba Anda baca di sini
Paulus menganjurkan pada suami-istri “Hendaklah suami memenuhi kewajibannya terhadap istrinya, demikian pula istri terhadap suaminya. Istri tidak berkuasa atas tubuhnya sendiri, tetapi suaminya, demikian pula suami tidak berkuasa atas tubuhnya sendiri, tetapi istrinya. Janganlah kamu saling menjauhi, kecuali dengan persetujuan bersama untuk sementara waktu, supaya kamu mendapat kesempatan untuk berdoa. Sesudah itu hendaklah kamu kembali hidup bersama-sama, supaya iblis jangan menggodai kamu, karena kamu tidak tahan bertarak.” (I Kor 7:3-5; lihat juga Ibrani 13:4)

saia baca2x dulu gan.shakehand

di abkam,sedang asyil2x debat,romo harusnya diperbolehkan menikah.Yb
Page 13 of 210 | ‹ First  < 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 >  Last ›
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 33