DEBATE CLUB
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 33
Total Views: 70821 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 130 of 210 | ‹ First  < 125 126 127 128 129 130 131 132 133 134 135 >  Last ›

Rusakkkkkkkkkk - 30/09/2012 04:49 PM
#2581

Quote:
Original Posted By .xeliamp.
ohh begitu gan, tapi dalam konsep "individu dengan Tuhan" itu bukannya sama di protestan dan katoliK?


betul, tapi dalam perkawinan yang tidak seagama/sealiran biasanya nanti akan ditemui penghambat-penghambat akibat doktrin yang tidak sepaham. untuk itu sebelum menikah biasanya masing-masing agama/aliran menyerahkan kepada pasangan untuk mempelajari dan memutuskan mana yang dianggap menjadi pilihan tepat agar nantinya perkawinan bisa langgeng. nah pilihan itu mempengaruhi prosesi di mana, katedral atau gereja.
domba.kumal01 - 30/09/2012 05:06 PM
#2582

Quote:
Original Posted By Rusakkkkkkkkkk
gw sih iseng2 doang, barangkali hadits ini shahih yang bisa dijadikan berbandingan

klo gw ambil kesimpulan maka warna2 yang dimaksud adalah seperti kulit sawo matang yang terbakar sinar matahari. kemerahan, tidak putih, tapi tidak coklat banged.. jadi bukan putih kemerahan, ada coklatnya. coba dibandingkan dengan ayat yang dimaksud:

putih bersih dan..
merah cerah

dari deskripsi disini saja sudah terlihat berbeda orang yang dibicarakan.
trus, terjemahan yang gw lihat di alkitab gw adalah:

Putih bersih dan merah cerah kekasihku, menyolok mata di antara selaksa orang. ndak disebutkan apakah dia memimpin 10.000 orang! apalagi alkitab juga menyebutkan salomo memimpin lebih dari selaksa tentara. selaksa, ini ungkapan metafora dari perkataan gadis sulam tersebut yang membandingkan kekasihnya diantara selaksa orang2.

coba lanjut ke ayat 12 : Matanya bagaikan merpati pada batang air, bermandi dalam susu, duduk pada kolam yang penuh.

..apa pernah ada sunnah muhammad untuk mandi susu?
itu aja sih perbandingan2 kalau kita tetap memaksakan muhammad dalam penafsiran kristen. kalau ente bersikeras ada disana, ya podo bae-- cuma ya perlu dilihat lagi komen agan yang diatas, kalau perikop ayat ini adalah mengenai pujian wanita (gadis sulam) terhadap pria (sulaiman) dalam suatu pernikahan.


ente kale yg salah tafsir ayat 10 gan..[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part  33

bible.cc

Barnes' Notes on the Bible
My beloved is white and ruddy - Compare 1 Samuel 16:12 ; Daniel 7:9 . The complexion most admired in youth. Jewish interpreters remark that he who is elsewhere called "the Ancient of Days" is here described as the Ever-Young. "White in His virgin-purity," says Jerome, "and ruddy in His Passion."
The chiefest among ten thousand - literally, "a bannered one among a myriad;" hence one signalized, a leader of ten thousand warriors.

Clarke Commentary on Alkitab
Terkasih putih dan kemerahan - Merah dan putih, benar campuran, sangat penting untuk kulit yang halus, dan ini adalah apa yang mengisyaratkan: dia memiliki kulit terbaik di antara sepuluh ribu orang; tidak satu dalam jumlah yang sama dengan dirinya. Secara harfiah, "beruang Ia standar di antara sepuluh ribu orang," atau "Dia adalah salah satu yang di depannya standar ditanggung," yaitu, ia adalah kapten atau kepala keseluruhan.

Abu Hurairah ra berkata: “Umar bin Khattab melantunkan syair Zuhair bin Abi Salma, (seorang Penyair Jahiliah) berisi tentang pujian pada Harim bin Sinan: “Andai boleh kuserupakan dengan benda, kau adalah penerang di bulan purnama”

Lalu Umar dan teman-teman duduknya berkata: “Itulah Rasulullah saw, tiada seorang pun menyerupainya”

Ali bin Abi Thalib kemudian berkata: “Warna kulit Rasulullah saw putih kemerah-merahan; matanya sangat hitam; rambut dan jenggotnya sangat lebat; halus bulu dadanya; lehernya bagai teko dari perak; dari dada atas hingga pusarnya terdapat bulu yang memanjang seperti pedang, tidak terdapat bulu lain di perut dan dadanya selain itu; telapak tangan dan kakinya tebal;bila berjalan, melakukannya dengan cepat seakan-akan menuruni sebuah bukit; bila menoleh, menoleh dengan seluruh badannya; keringatnya bagai mutiara dan baunya lebih harum dari wangi minyak kasturi; tidak tinggi dan tidak pendek; tidak berkata buruk dan jahat; tak pernah aku menjumpai orang sepertinya.”
domba kumal hadir disini
mengasuh domba2 lucu \)
xmen32 - 30/09/2012 05:09 PM
#2583

Quote:
Original Posted By DimuVanDalem

081236666666


Dipilih dipilih..ayooo
Bonus piring satu p
masdheki - 30/09/2012 05:11 PM
#2584

Quote:
Original Posted By domba.kumal01
lho solomon juga seorang nabi Allah, kitab song of song tidak hanya sekedar romantika belaka, tetapi ada bentuk kecintaan kepada Tuhan juga..


Nggak konsisten dengan pandangan anda sendiri bahwa Kitab Kidung Agung adalah Kitab Porno.

Giliran ada yang menguntungkan, baru punya pandangan yang lain.....


Quote:

yg memang harusnya begitu kok, buktinya quran berisi Taurat, Zabur dan Injil
Klo Tuhan yg dimaksud adalah Yesus tentu beda dengan Tuhan yg dimaksud elohim / Allah dlm taurat/quran/injil

ajaran dari Allah tentunya yg dibawa nabi, bahwa yahudi adalah kaum yg suka merubah2 kitab mereka, mendewakan para alim

Al Kitab sudah dibawa 100% dlm al quran


Kalau merasa sudah 100% ada dalam Alquran, mengapa harus capek2 mencari di luar Alquran.

Katanya sudah sempurna, nggak perlu tambal sulam dari Kitab orang lain.

Apalagi Kitab Suci yang menurut pandangan kaum anda sudah diubah2 dan dipalsukan itu.

BTW, Kitab Kidung Agung bukan Kitab Taurat.

Quote:

klo memang ente bisa menjelaskan dengan referensi yg bisa dipertanggung jawabkan ttg lelaki yg dimaksud silahkan saja, bukankah ane sudah minta refensi sejak pertama menyampaikan song of song 5:10-16?


Lha kan sudah jelas siapa laki2 (he) dalam Kitab tersebut......

he = Raja Salomo sendiri
she = Sulamit
friends = putri-putri Yerusalem

Baca keseluruhan Kitab Kidung Agung dari awal hingga akhir, hanya asal comot beberapa ayat akan membuat pemahaman yang rancu.

Memangnya nabi anda sempat bikin puisi asmara ketika hendak berjumpa mempelai wanita?
Apakah Muhammad memiliki istri yang bernama Sulam?

Quote:

sudah ane jawab, konteks sekarang adalah song of song, 12 penyebutan mhmdim lain, lain waktu dibahas...[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part  33
kambing bloon hadir disini
mengasuh domba2 manis \)


O...tidak bisa.

Ada 13 ayat di Alkitab yang menggunakan kata Machmad.

Untuk mengerti arti sebenarnya harus mencantumkan keseluruhan ayat yang menggunakan kata tersebut.

Hanya mencomot 1 atau 2 kata sama sekali tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenaran artinya secara lengkap.
domba.kumal01 - 30/09/2012 05:21 PM
#2585

Quote:
Original Posted By masdheki
Nggak konsisten dengan pandangan anda sendiri bahwa Kitab Kidung Agung adalah Kitab Porno.

Giliran ada yang menguntungkan, baru punya pandangan yang lain.....

ini namanya sudah generalisasi, klo mau bahas ayat dan surat secara konteks jgn dulu generalisir

Quote:

Kalau merasa sudah 100% ada dalam Alquran, mengapa harus capek2 mencari di luar Alquran.

Katanya sudah sempurna, nggak perlu tambal sulam dari Kitab orang lain.

Apalagi Kitab Suci yang menurut pandangan kaum anda sudah diubah2 dan dipalsukan itu.

BTW, Kitab Kidung Agung bukan Kitab Taurat.

keknya disini judul threadnya adalah anda bertanya kristen menjawab, tentunya ane ambil dari al kitab donk..masa dari quran dan hadist..[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part  33
diubah bukan berarti semua jadi palsu, buktinya hukum dan kisah taurat, injil, zabur ada dlm quran

trus mang kenapa klo bukan taurat?

Quote:

Lha kan sudah jelas siapa laki2 (he) dalam Kitab tersebut......

he = Raja Salomo sendiri
she = Sulamit
friends = putri-putri Yerusalem

Baca keseluruhan Kitab Kidung Agung dari awal hingga akhir, hanya asal comot beberapa ayat akan membuat pemahaman yang rancu.

Memangnya nabi anda sempat bikin puisi asmara ketika hendak berjumpa mempelai wanita?
Apakah Muhammad memiliki istri yang bernama Sulam?


lha mana referensinya? kok gak ada, cuman pendapat pribadi [HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part  33

Quote:

O...tidak bisa.

Ada 13 ayat di Alkitab yang menggunakan kata Machmad.

Untuk mengerti arti sebenarnya harus mencantumkan keseluruhan ayat yang menggunakan kata tersebut.

Hanya mencomot 1 atau 2 kata sama sekali tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenaran artinya secara lengkap.


oh ya, klo begitu kasih referensinya donk, masa cuman self claim...
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part  33
domba kumal hadir disini
mengasuh domba2 lucu \)
JAVAWAR - 30/09/2012 05:34 PM
#2586

Kidung Agung adalah Puisi Cinta..
Dimana pasangan perempuan menjadi terbangkit napsunya ketika kekasihnya datang mendekati rumahnya yang terkunci.
JAVAWAR - 30/09/2012 05:45 PM
#2587

Sudah sepi yaa ?
ngak ada pemaksaan ayat lagi? Yb
masdheki - 30/09/2012 05:53 PM
#2588

Quote:
Original Posted By domba.kumal01
ini namanya sudah generalisasi, klo mau bahas ayat dan surat secara konteks jgn dulu generalisir


Yang menggeneralisasi sebagai porno itu kan kaum anda sendiri.....

Giliran ada yang menguntungkan, berdalih harus bahas konteks dulu.....

Quote:

keknya disini judul threadnya adalah anda bertanya kristen menjawab, tentunya ane ambil dari al kitab donk..masa dari quran dan hadist..[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part  33
diubah bukan berarti semua jadi palsu, buktinya hukum dan kisah taurat, injil, zabur ada dlm quran

trus mang kenapa klo bukan taurat?


Lha, yang mana anda imani sebagai kebenaran?

Alkitab atau Alquran?

Ingat, anda berusaha mencari pembenaran tentang nubuat nabi anda di Alkitab.
Padahal dalam ajaran Kristen sama sekali tidak membahas tentang Muhammad.

Kitab Kidung Agung bukan Taurat.
Jadi tidak sesuai seperti yang digembar-gemborkan oleh kaum anda bahwa nubuat tentang Muhammad ada di Kitab Taurat.

Quote:

lha mana referensinya? kok gak ada, cuman pendapat pribadi [HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part  33


Dari post2 awal sudah saya beri linknya apa sudah dibaca belum, mas?

Juga link yang diberikan bro dib058 di postnya.

Quote:

oh ya, klo begitu kasih referensinya donk, masa cuman self claim...
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part  33
kambing bloon hadir disini
mengasuh domba2 manis \)


Baca lagi post2 saya sebelumnya.

Saya mencantumkan 3 ayat lain yang menggunakan kata Machmad.

Silahkan diartikan sebagai Muhammad (kalau cocok).
domba.kumal01 - 30/09/2012 06:16 PM
#2589

Quote:
Original Posted By masdheki
Yang menggeneralisasi sebagai porno itu kan kaum anda sendiri.....

Giliran ada yang menguntungkan, berdalih harus bahas konteks dulu.....

lha memang ada yg porno, gimana lagi hehe
masa yg porno mau diambil ya lucu...

Quote:

Lha, yang mana anda imani sebagai kebenaran?

Alkitab atau Alquran?

Ingat, anda berusaha mencari pembenaran tentang nubuat nabi anda di Alkitab.
Padahal dalam ajaran Kristen sama sekali tidak membahas tentang Muhammad.

Kitab Kidung Agung bukan Taurat.
Jadi tidak sesuai seperti yang digembar-gemborkan oleh kaum anda bahwa nubuat tentang Muhammad ada di Kitab Taurat.

dlm islam disuruh mengimani nabi2 dan kitab2 sebelumnya kok p

ente juga perlu ingat, banyak ayat quran yg menyebut, bagaimana sebagian yahudi menyembunyikan tanda2 kenabian muhammad
ada dlm al kitab, ente saja yg gak paham

lho emang bukan taurat, ya gak masalah donk kan ane tanya siapa yg dimaksud huuuu

Quote:

Dari post2 awal sudah saya beri linknya apa sudah dibaca belum, mas?

Juga link yang diberikan bro dib058 di postnya.


Baca lagi post2 saya sebelumnya.

Saya mencantumkan 3 ayat lain yang menggunakan kata Machmad.

Silahkan diartikan sebagai Muhammad (kalau cocok).


sudah saya bantah, silahkan dibaca lagi
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part  33
domba kumal hadir disini
mengasuh domba2 lucu \)
JAVAWAR - 30/09/2012 06:35 PM
#2590

Diskusinya ngak nyambung hihihihi

"....Kekasihku memasukkan tangannya (yado) melalui lubang (hakhor) pintu...
Berdebar-debar hatiku
Aku bangun dan membuka pintu bagi kekasihku..Tanganku bertetesan mur..., bertetesan cairan mur jari2ku..
Pada pegangan (kappot) kancing pintu (hamman'ul)
Kekasihku kubukakan pintu, tetapi kekasihku sudah pergi lenyap... "

Indahnya cinta..jangan campur adukkan dgn hal lain p
TuhanJesus - 30/09/2012 07:20 PM
#2591

Quote:
Original Posted By masdheki


Kitab Kidung Agung bukan Taurat.
Jadi tidak sesuai seperti yang digembar-gemborkan oleh kaum anda bahwa nubuat tentang Muhammad ada di Kitab Taurat.


Betul Wahai Domba Gembalaku Yang Dikasihi Tuhan Jesus Kristus kiss

Kidung Agung bukanlah bagian dari Taurat kisss

Tuhan Jesus mau balik lagi ke sorga, Semoga Tuhan Jesus Memberkati kiss

[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part  33
ruvo - 30/09/2012 07:23 PM
#2592

Quote:
Original Posted By domba.kumal01
lha memang ada yg porno, gimana lagi hehe
masa yg porno mau diambil ya lucu...
Porno atau tidak tergantung pemahaman anda..


Quote:
dlm islam disuruh mengimani nabi2 dan kitab2 sebelumnya kok p

ente juga perlu ingat, banyak ayat quran yg menyebut, bagaimana sebagian yahudi menyembunyikan tanda2 kenabian muhammad
ada dlm al kitab, ente saja yg gak paham
Kristen dan Yahudi membaca kidung agung yg sama, mulai jaman Kristen awal Umat Yahudi dan Umat Kristen saling menjaga kitabnya masing2 supaya tidak dijahili oleh pihak lain.. jadi bila ada salah satu Kitab dalam perjanjian lama yg diubah oleh pihak Kristen maka umat yahudi adalah yg pertama2 memprotes dan mempermalukan umat kristen, begitu pula sebaliknya.

Quote:
lho emang bukan taurat, ya gak masalah donk kan ane tanya siapa yg dimaksud huuuu



sudah saya bantah, silahkan dibaca lagi
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part  33
domba kumal hadir disini
mengasuh domba2 lucu \)

Apakah yg memiliki kulit kemerah-merahan, dan memiliki selaksa pasukan hanya Muhammad..?
satu lagi.. ciri2 yg dimiliki muhammad dengan warna kulitnya adalah terlalu umum.. ciri2 khusus yg dimiliki muhammad adalah tahi lalat di antara kedua pundaknya harusnya dalam nubuatan itu menyebutkan keberadaan tahi lalat tersebut untuk membedakannya dengan Salomo..
Crucifixus - 30/09/2012 07:50 PM
#2593

Quote:
Original Posted By masdheki
Kalau dilihat secara lebih mendetail, jelas bahwa Yesus Kristus dalam Alkitab dan Isa dalam Alquran adalah 2 tokoh yang berbeda.

Yesus Kristus adalah Firman Allah yang menjelma menjadi manusia, sedangkan Isa hanyalah manusia biasa dan bukan Allah.

Yesus lahir di Bethlehem, Palestina, di sebuah goa/kandang milik gembala, sedangkan Isa lahir entah di lokasi mana di bawah pohon kurma.

Bunda Maria ditemani oleh St. Yoseph suaminya, sedangkan Siti Maryam mengasingkan diri tanpa ditemani siapapun bahkan tidak memiliki suami.

Yesus mengajarkan konsep Allah Trinitas melalui pembaptisan dalam nama Bapa, Anak, dan Roh Kudus.
Sedangkan Isa mengajarkan konsep 3 Tuhan : Bapak, ibu, dan anak......bingungs

Yesus wafat disalib dan bangkit pada hari ke-3.
Sedangkan Isa lolos dari penyaliban dan digantikan sama stuntman......hammer:

Bunda Maria adalah saudara Elizabeth dan Maria istri Kleopas.
Siti Maryam adalah saudara Harun.......jamannya sangat jauh berbeda.
Menurut Alkitab, saudari Harun adalah Miryam bukan Maria. Miryam adalah kakak perempuan Musa.


btul sekali ... Isa dan Yesus jelas 2 org yang berbeda
frederick_kamui - 30/09/2012 08:52 PM
#2594

weeeh ud lama nih gak maen kemari...
hehehehehe
apa kabar nih smuanya??? baik kah???
ruvo - 30/09/2012 10:15 PM
#2595

Quote:
Original Posted By frederick_kamui
weeeh ud lama nih gak maen kemari...
hehehehehe
apa kabar nih smuanya??? baik kah???

baik gan.. agi sibuk apaan ni.. gan...?
lama gak ke sini..? jangan lupa lempar2 cendol.. kalo sudah iso..D
JAVAWAR - 30/09/2012 10:56 PM
#2596

Quote:
Original Posted By Crucifixus
btul sekali ... Isa dan Yesus jelas 2 org yang berbeda

Kayaknya memang begitu...
Kalo sama ngak mungkin ngak akur D
kiamat - 01/10/2012 07:13 AM
#2597

Yaaaaaaaaaa ampoooonnnnnnn......bangun pagi buat caci maki doang...???


Kemasukan setan kayanya neh!!!.....
yeson.ani - 01/10/2012 07:39 AM
#2598

pada goblok loe njink! gak ngerti definisi PORNO! Porno itu kalau menceritakan ttg AKTIVITAS SEKS spt kidung agung itu porno,mengisahkan AKTIVITAS PERSUNDALAN, yg vulgar dan tak senonoh,bikin anak2 yg baca jd CACAD MENTAL. Jadi bukan bikin konak,nafsu birahi atau tidaknya ukuran pornografi itu. tuh spt gay homo,baca kisah persundalan ya gak bakalan konak,gak bakalan timbul nafsu birahi,tapi tetap saja kidung agung itu PORNO,mesum krn menceritakan AKTIVITAS SEKS. bible itu bukan obat bagi homo gay lesbi ternyata,u/ mengobati impoten jg diragukan efektifitasnya.

Quote:
Original Posted By TuhanJesus
Betul Wahai Domba Gembalaku Yang Dikasihi Tuhan Jesus Kristus kiss

Kidung Agung bukanlah bagian dari Taurat kisss

Tuhan Jesus mau balik lagi ke sorga, Semoga Tuhan Jesus Memberkati kiss

[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part  33


Jadi bukan taurat ya, lalu apaan donk? cerpen stensilan gitu? capedes

untungnya gw baca kidung agungnya setelah dewasa, kalau sejak anak-anak spt di sekolah minggu, bisa cacad otak tuh spt kalian. berdukas
Rusakkkkkkkkkk - 01/10/2012 08:40 AM
#2599

seindah kesian dibuli quranist makanya curhat disini D
mariodevan - 01/10/2012 09:28 AM
#2600

Quote:
Original Posted By domba.kumal01


Ali bin Abi Thalib kemudian berkata: “Warna kulit Rasulullah saw putih kemerah-merahan; matanya sangat hitam; rambut dan jenggotnya sangat lebat; halus bulu dadanya; lehernya bagai teko dari perak; dari dada atas hingga pusarnya terdapat bulu yang memanjang seperti pedang, tidak terdapat bulu lain di perut dan dadanya selain itu; telapak tangan dan kakinya tebal;bila berjalan, melakukannya dengan cepat seakan-akan menuruni sebuah bukit; bila menoleh, menoleh dengan seluruh badannya; keringatnya bagai mutiara dan baunya lebih harum dari wangi minyak kasturi; tidak tinggi dan tidak pendek; tidak berkata buruk dan jahat; tak pernah aku menjumpai orang sepertinya.”
domba kumal hadir disini
mengasuh domba2 lucu \)


ciri2nya persis seperti orang yang terkena penyakit akromegali Yb

vbot...vbot...vbot


Quote:
Original Posted By juruselam1
pada goblok loe njink! gak ngerti definisi PORNO! Porno itu kalau menceritakan ttg AKTIVITAS SEKS spt kidung agung itu porno,mengisahkan AKTIVITAS PERSUNDALAN, yg vulgar dan tak senonoh,bikin anak2 yg baca jd CACAD MENTAL.


selamat anda baru saja jadi orang yang cacad mental p
Page 130 of 210 | ‹ First  < 125 126 127 128 129 130 131 132 133 134 135 >  Last ›
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 33