DEBATE CLUB
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 33
Total Views: 70821 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 132 of 210 | ‹ First  < 127 128 129 130 131 132 133 134 135 136 137 >  Last ›

Discuzz - 01/10/2012 01:02 PM
#2621

Quote:
Original Posted By WhiteAmoled
PADA SAAT YESUS DI BUMI . APAKAH DI SURGA TIDAK ADA TUHAN ?bingung


Kan ada 3 pribadi.
3 pribadi itu bukan artinya 3 wujud.

D

contoh ayat 3 pribadi yang muncul saat bersamaan.

Matius 3:16-17

3:16 Sesudah dibaptis, Yesus segera keluar dari air dan pada waktu itu juga langit terbuka dan Ia melihat Roh Allah seperti burung merpati turun ke atas-Nya,

3:17 lalu terdengarlah suara dari sorga yang mengatakan: "Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan."
omjackD - 01/10/2012 01:04 PM
#2622

Quote:
Original Posted By WhiteAmoled
PADA SAAT YESUS DI BUMI . APAKAH DI SURGA TIDAK ADA TUHAN ?bingung

Tuhan itu Omnipresent.
ketika anda menyembah Tuhan di Indonesia apakah pada waktu yang bersamaan di Amerika tidak ada Tuhan???
omjackD - 01/10/2012 01:19 PM
#2623

Quote:
Original Posted By ngupilman72
Apakah yang menulis ayat tersebut adalah Paulus?

Back to Topik,
jadi PL ataupun PB tidak hanya untuk orang Israel....
Perintah Tuhan dan Larangan Tuhan yang ada di PL maupun di PB harus dijalani oleh bukan hanya orang Israel tetapi termasuk Umat Kristiani, bukan?

Menjalani perintah yang ada di PL maupun di PB adalah kewajiban bagi yang mematuhi Hukum Utama yaitu Kasihilah Tuhanmu dengan mengikuti perintahnya....

Jadi...
Ketika seseorang membatalkan perintah Tuhannya berarti dia tidak mematuhi Hukum Utama...

Jadi...
Mengapa Paulus membatalkan perintah Sunat yang dilakukan secara lahiriah?
Mengapa Paulus membatalkan larangan Tuhannya untuk memakan yang diharamkan Tuhan?

Apakah itu cara mematuhi Hukum Utama yaitu Kasihilah Tuhanmu?

Bukan begitu maksud Paulus gan.
Apakah hanya karena orang tidak sunat orang tidak boleh datang kepada Tuhan?

Perihal makan babi, mana yang lebih penting, tubuh anda atau Rohani anda? bukankah tubuh anda biar bagaimanapun tidak akan bisa sempurna walaupun anda menaati semua hukum yang terdapat dalam kitab?
Tubuh anda ujung2nya akan masuk dalam kubur toh, tidak kekal.

Jika anda takut najis gara2 makan babi, bagaimana dengan dosa anda yang lain (yg juga membuat najis)?
Discuzz - 01/10/2012 01:21 PM
#2624

Quote:
Original Posted By ngupilman72
Apakah yang menulis ayat tersebut adalah Paulus?

Back to Topik,
jadi PL ataupun PB tidak hanya untuk orang Israel....
Perintah Tuhan dan Larangan Tuhan yang ada di PL maupun di PB harus dijalani oleh bukan hanya orang Israel tetapi termasuk Umat Kristiani, bukan?

Menjalani perintah yang ada di PL maupun di PB adalah kewajiban bagi yang mematuhi Hukum Utama yaitu Kasihilah Tuhanmu dengan mengikuti perintahnya....

Jadi...
Ketika seseorang membatalkan perintah Tuhannya berarti dia tidak mematuhi Hukum Utama...

Jadi...
Mengapa Paulus membatalkan perintah Sunat yang dilakukan secara lahiriah?
Mengapa Paulus membatalkan larangan Tuhannya untuk memakan yang diharamkan Tuhan?

Apakah itu cara mematuhi Hukum Utama yaitu Kasihilah Tuhanmu?


kalau baca uraian ente di atas,
kelihatan sekali ente belom paham ajaran kristen secara utuh.

mengasihi Allah atau beriman dan percaya kepada Allah itu juga bukan usaha manusia. tapi iman itu diberikan oleh Tuhan.
makanya walau suatu ketika orang pilihan Allah meninggalkan taurat, maka dia pasti akan bertobat dan kembali lagi ke Tuhan. itu karena Allah juga memelihara iman mereka.


Maz 89:31-36 - “Jika anak-anaknya meninggalkan TauratKu dan mereka
tidak hidup menurut hukumKu, jika ketetapanKu mereka langgar dan tidak
berpegang pada perintah-perintahKu, maka Aku akan membalas
pelanggaran mereka dengan gada, dan kesalahan mereka dengan pukulanpukulan.
Tetapi kasih setiaKu tidak akan Kujauhkan dari padanya dan Aku
tidak akan berlaku curang dalam hal kesetiaanKu. Aku tidak akan
melanggar perjanjianKu, dan apa yang keluar dari bibirKu tidak akan
Kuubah. Sekali Aku bersumpah demi kekudusanKu, tentulah Aku tidak akan
berbohong kepada Daud: Anak cucunya akan ada untuk selama-lamanya,
dan takhtanya seperti matahari di depan mataKu, seperti bulan yang ada
selama-lamanya, suatu saksi yang setia di awan-awan.’ Sela”.

Yer 32:40 - “Aku akan mengikat perjanjian kekal dengan mereka, bahwa
Aku tidak akan membelakangi mereka, melainkan akan berbuat baik kepada
mereka; Aku akan menaruh takut kepadaKu ke dalam hati mereka, supaya
mereka jangan menjauh dari padaKu”.[


walau ente jalanin puasa, sunat dan berbuat baik, tapi kalau tidak ada iman yang diberikan oleh Allah. maka semua itu tetap sia sia.

Ro 14:23b - "Dan segala sesuatu yang tidak berdasarkan iman, adalah dosa".

Ibr 11:6a - "Tetapi tanpa iman tidak mungkin orang berkenan kepada Allah".
omjackD - 01/10/2012 01:27 PM
#2625

Quote:
Original Posted By Discuzz
kalau baca uraian ente di atas,
kelihatan sekali ente belom paham ajaran kristen secara utuh.

mengasihi Allah atau beriman dan percaya kepada Allah itu juga bukan usaha manusia. tapi iman itu diberikan oleh Tuhan.
makanya walau suatu ketika orang pilihan Allah meninggalkan taurat, maka dia pasti akan bertobat dan kembali lagi ke Tuhan. itu karena Allah juga memelihara iman mereka.


Maz 89:31-36 - “Jika anak-anaknya meninggalkan TauratKu dan mereka
tidak hidup menurut hukumKu, jika ketetapanKu mereka langgar dan tidak
berpegang pada perintah-perintahKu, maka Aku akan membalas
pelanggaran mereka dengan gada, dan kesalahan mereka dengan pukulanpukulan.
Tetapi kasih setiaKu tidak akan Kujauhkan dari padanya dan Aku
tidak akan berlaku curang dalam hal kesetiaanKu. Aku tidak akan
melanggar perjanjianKu, dan apa yang keluar dari bibirKu tidak akan
Kuubah. Sekali Aku bersumpah demi kekudusanKu, tentulah Aku tidak akan
berbohong kepada Daud: Anak cucunya akan ada untuk selama-lamanya,
dan takhtanya seperti matahari di depan mataKu, seperti bulan yang ada
selama-lamanya, suatu saksi yang setia di awan-awan.’ Sela”.

Yer 32:40 - “Aku akan mengikat perjanjian kekal dengan mereka, bahwa
Aku tidak akan membelakangi mereka, melainkan akan berbuat baik kepada
mereka; Aku akan menaruh takut kepadaKu ke dalam hati mereka, supaya
mereka jangan menjauh dari padaKu”.[


walau ente jalanin puasa, sunat dan berbuat baik, tapi kalau tidak ada iman yang diberikan oleh Allah. maka semua itu tetap sia sia.

Ro 14:23b - "Dan segala sesuatu yang tidak berdasarkan iman, adalah dosa".

Ibr 11:6a - "Tetapi tanpa iman tidak mungkin orang berkenan kepada Allah".

berhubung bro ngupilman balesnya agak lama, ente aja yang jawab ya gan..
ane mo off dulu..
ada urusan........ngacir:


shakehand
dib058 - 01/10/2012 02:45 PM
#2626

Quote:
Original Posted By domba.kumal01
banyak referensi, trus ente kira ane cuman copas dari website muslim? [HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part  33
justru sebaliknya, coba bandingkan terjemahan ane dan sabdaweb, lebih baik mana? hihihihi


kalau banyak coba sebutkan 3 saja sumber terjemahan bahasa Indonesia yang persis seperti yang anda copas..

yang percis yak gan..\)


Quote:
Original Posted By domba.kumal01

secara etimologi iya begitu, tetapi beda lagi bentuk pernyataan kepada yg di anggap besar / agung

When used of the true God, "Elohim" denotes what is called by linguists a plural of majesty, honor, or fullness. That is, he is GOD in the fullest sense of the word. He is "GOD of gods" or literally, "ELOHIM of elohim" (Deut 10:17; Ps 136:2).

So they amplified the noun. Elohim doesn't mean "Gods" but something like "the Greatest God of all."

http://www.hebrew-streams.org/works/monotheism/context-elohim.html


hehe..

saia cuma kopas dari sumber yang agan ambil loh..

The "–im" ending denotes a plural masculine noun. Most of the time, however, when the noun is used for the true God it has singular masculine verbs. This is contrary to rules of Hebrew grammar.

When used of the true God, "Elohim" denotes what is called by linguists a plural of majesty, honor, or fullness. That is, he is GOD in the fullest sense of the word. He is "GOD of gods" or literally, "ELOHIM of elohim" (Deut 10:17; Ps 136:2).

nah kan salah..D D D

cuma berlaku bagi true god yaitu YHWH, tidak berlaku bagi yang lain..

Quote:
Original Posted By domba.kumal01

oh ya?
klo begitu coba kita bahas dulu dari ayat 10

י דּוֹדִי צַח וְאָדוֹם, דָּגוּל מֵרְבָבָה. 10 'My beloved is white and ruddy, pre-eminent above ten thousand. Kekasihku adalah yg kulitnya putih kemerah-merahan, memimpin sekitar 10.000 orang.

bisa kasih referensi, bagaiman rupa solomon? dan apakah beliau mempimpin sekitar 10.000 orang?
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part  33
domba kumal hadir disini
mengasuh domba2 lucu \)


kenapa tidak dari ayat 9..? kan perikopnya dari ayat 9-16, kemudian sampai pasal 6 ayat 3..? D

lha wong Kitab Kidung Agung secara keseluruhan adalah puji-pujian (kidung) tentang keindahan pernikahan, mempelai lelaki (he) memuji mempelai wanita (she), mempelai wanita (she) memuji mempelai laki-laki (he), mempelai wanita (she) menceritakan soal mempelai lelaki (he) di depan putri-putri Yerusalem (friends)..

tidak ada nubuat (prophecy) dalam Kitab ini, apalagi nubuat tentang nabi penutup..D D

soal balatentara sih so pasti lebih dari 10.000 lah..

coba baca 1 Raja-raja 4:26 Lagipula Salomo mempunyai kuda empat puluh ribu kandang untuk kereta-keretanya dan dua belas ribu orang berkuda.

pasukan kavaleri 12 ribu, belum infanterinya yang jumlahnya lebih banyak daripada kavaleri..D D
Pribumi.Jawa - 01/10/2012 03:04 PM
#2627

Siang para penyembah 3 Tuhan, ane mau tanya, fungsi dari Tuhan RK ente itu apa aja sih? Cuma Maha Menggagahi Maria kecil doang atau semua kehamilan tanpa sek itu ulah Tuhan RK ente? \)
ngupilman72 - 01/10/2012 03:06 PM
#2628

Quote:
Original Posted By omjackD
Bukan begitu maksud Paulus gan.
Apakah hanya karena orang tidak sunat orang tidak boleh datang kepada Tuhan?

Perihal makan babi, mana yang lebih penting, tubuh anda atau Rohani anda? bukankah tubuh anda biar bagaimanapun tidak akan bisa sempurna walaupun anda menaati semua hukum yang terdapat dalam kitab?
Tubuh anda ujung2nya akan masuk dalam kubur toh, tidak kekal.

Jika anda takut najis gara2 makan babi, bagaimana dengan dosa anda yang lain (yg juga membuat najis)?


Bagaimana kalau dibalik, ketika orang ingin datang ke Tuhan, bukankah dia harus mematuhi perintah dan larangannya?

Tentang larangan Tuhan untuk memakan makanan yang telah diharamkannya, mana yang lebih penting :

mencoba mematuhi dan menjalankan semua perintah dan larangannya dengan rasa ingin mengasihi Tuhan atau...

meniadakan perintah tersebut dengan memberi alasan bahwa dirinya tidak sanggup menjalani semua larangan dan perintah Tuhan?

Quote:
Original Posted By Discuzz
kalau baca uraian ente di atas,
kelihatan sekali ente belom paham ajaran kristen secara utuh.

mengasihi Allah atau beriman dan percaya kepada Allah itu juga bukan usaha manusia. tapi iman itu diberikan oleh Tuhan.
makanya walau suatu ketika orang pilihan Allah meninggalkan taurat, maka dia pasti akan bertobat dan kembali lagi ke Tuhan. itu karena Allah juga memelihara iman mereka.


Maz 89:31-36 - “Jika anak-anaknya meninggalkan TauratKu dan mereka
tidak hidup menurut hukumKu, jika ketetapanKu mereka langgar dan tidak
berpegang pada perintah-perintahKu, maka Aku akan membalas
pelanggaran mereka dengan gada, dan kesalahan mereka dengan pukulanpukulan.
Tetapi kasih setiaKu tidak akan Kujauhkan dari padanya dan Aku
tidak akan berlaku curang dalam hal kesetiaanKu. Aku tidak akan
melanggar perjanjianKu, dan apa yang keluar dari bibirKu tidak akan
Kuubah. Sekali Aku bersumpah demi kekudusanKu, tentulah Aku tidak akan
berbohong kepada Daud: Anak cucunya akan ada untuk selama-lamanya,
dan takhtanya seperti matahari di depan mataKu, seperti bulan yang ada
selama-lamanya, suatu saksi yang setia di awan-awan.’ Sela”.

Yer 32:40 - “Aku akan mengikat perjanjian kekal dengan mereka, bahwa
Aku tidak akan membelakangi mereka, melainkan akan berbuat baik kepada
mereka; Aku akan menaruh takut kepadaKu ke dalam hati mereka, supaya
mereka jangan menjauh dari padaKu”.[


walau ente jalanin puasa, sunat dan berbuat baik, tapi kalau tidak ada iman yang diberikan oleh Allah. maka semua itu tetap sia sia.

Ro 14:23b - "Dan segala sesuatu yang tidak berdasarkan iman, adalah dosa".

Ibr 11:6a - "Tetapi tanpa iman tidak mungkin orang berkenan kepada Allah".


Bagaimana menjalankan sesuatu perintah dan larangan Tuhan tanpa keimanan kepada Tuhan?


Quote:
Original Posted By omjackD
berhubung bro ngupilman balesnya agak lama, ente aja yang jawab ya gan..
ane mo off dulu..
ada urusan........ngacir:


shakehand


Hehehehe..

abis ngeganti server sama server cadangan, jadinya jarang buka kaskus... D
Pribumi.Jawa - 01/10/2012 03:07 PM
#2629

Quote:
Original Posted By Discuzz
kalau baca uraian ente di atas,
kelihatan sekali ente belom paham ajaran kristen secara utuh.

mengasihi Allah atau beriman dan percaya kepada Allah itu juga bukan usaha manusia. tapi iman itu diberikan oleh Tuhan.
makanya walau suatu ketika orang pilihan Allah meninggalkan taurat, maka dia pasti akan bertobat dan kembali lagi ke Tuhan. itu karena Allah juga memelihara iman mereka.

....


Kristen awal sebelum ada PB, make kitab apa gan? \)
sieyogi - 01/10/2012 03:23 PM
#2630

Quote:
Original Posted By Pribumi.Jawa
Kristen awal sebelum ada PB, make kitab apa gan? \)


Kristen kan artinya pengikut Kristus, sebelon ada PB ya gak ada lah yg namanya kristen
dib058 - 01/10/2012 03:30 PM
#2631

Quote:
Original Posted By ngupilman72
Bagaimana kalau dibalik, ketika orang ingin datang ke Tuhan, bukankah dia harus mematuhi perintah dan larangannya?

Tentang larangan Tuhan untuk memakan makanan yang telah diharamkannya, mana yang lebih penting :

mencoba mematuhi dan menjalankan semua perintah dan larangannya dengan rasa ingin mengasihi Tuhan atau...

meniadakan perintah tersebut dengan memberi alasan bahwa dirinya tidak sanggup menjalani semua larangan dan perintah Tuhan?



soal makanan ya gan..?

coba agan baca Matius pasal 15 ya gan..

saya copas sebagian :

15:10 Lalu Yesus memanggil orang banyak dan berkata kepada mereka:
15:11 "Dengar dan camkanlah: bukan yang masuk ke dalam mulut yang menajiskan orang, melainkan yang keluar dari mulut, itulah yang menajiskan orang."
15:12 Maka datanglah murid-murid-Nya dan bertanya kepada-Nya: "Engkau tahu bahwa perkataan-Mu itu telah menjadi batu sandungan bagi orang-orang Farisi?"
15:13 Jawab Yesus: "Setiap tanaman yang tidak ditanam oleh Bapa-Ku yang di sorga akan dicabut dengan akar-akarnya.
15:14 Biarkanlah mereka itu. Mereka orang buta yang menuntun orang buta. Jika orang buta menuntun orang buta, pasti keduanya jatuh ke dalam lobang."
15:15 Lalu Petrus berkata kepada-Nya: "Jelaskanlah perumpamaan itu kepada kami."
15:16 Jawab Yesus: "Kamupun masih belum dapat memahaminya?
15:17 Tidak tahukah kamu bahwa segala sesuatu yang masuk ke dalam mulut turun ke dalam perut lalu dibuang di jamban?
15:18 Tetapi apa yang keluar dari mulut berasal dari hati dan itulah yang menajiskan orang.
15:19 Karena dari hati timbul segala pikiran jahat, pembunuhan, perzinahan, percabulan, pencurian, sumpah palsu dan hujat.
15:20 Itulah yang menajiskan orang. Tetapi makan dengan tangan yang tidak dibasuh tidak menajiskan orang."

yang bilang Yesus loh, bukan Paulus..
Pribumi.Jawa - 01/10/2012 03:32 PM
#2632

Quote:
Original Posted By sieyogi
Kristen kan artinya pengikut Kristus, sebelon ada PB ya gak ada lah yg namanya kristen


Maaf, PB mulai ditulis dan dikanonkan sejak abad ke 2 M, dan baru di abad 5 M diakui ama Vatikan, sebelum itu, Kristen awal make kitab apa gan?
Discuzz - 01/10/2012 03:35 PM
#2633

Quote:
Original Posted By Pribumi.Jawa
Kristen awal sebelum ada PB, make kitab apa gan? \)


Proses terjadinya Alkitab :


Allah berfirman kepada para penulis >--- Diteruskan / diajarkan secara lisan dan turun-temurun (Ul. 6:4-9) >--- Dituliskan dalam gulungan-gulungan >--- Disusun menjadi kanon Yahudi

Kitab-kitab yang ditulis pada zaman Gereja mula-mula (Bdk. Wah 1:11,19) >--- Disusun menjadi kanon Kristen

pada jaman Yesus sekitar tahun 32 Masehi, kitab yang dipakai dalam ibadah Yahudi di Sinagoge adalah kitab Tanakh (Torah + Nevi’im + Ketubim), dan Septuaginta.
Tanakh digunakan di dalam sinagoga dan Septuaginta digunakan di luar sinagoga oleh Yahudi berbahasa Yunani yang sering datang ke Israel untuk berziarah ke Yerusalem.


mau liat contoh naskah alkitab jaman dulu ? ada nih contoh naskahnya yang ditulis sekitar tahun 330.

The Codex Sinaiticus.

Ia merupakan naskah kuno dari Septuagint Yunani, yang ditulis di sekitar tahun 330 Sesudah Masehi. Naskah ini ditemukan oleh sarjana Alkitab Jerman, Tischendorf, dalam biara St. Catherine di Gunung Sinai pada tahun 1844. Naskah itu memuat 199 halaman dari Perjanjian Lama dan seluruh Perjanjian Baru.

lihat naskahnya secara online di situs :

http://codexsinaiticus.org/en/manuscript.aspx?book=2&lid=en&side=r&zoomSlider=0
Pribumi.Jawa - 01/10/2012 03:46 PM
#2634

Quote:
Original Posted By Discuzz
Proses terjadinya Alkitab :
....
mau liat contoh naskah alkitab jaman dulu ? ada nih contoh naskahnya yang ditulis sekitar tahun 330.

The Codex Sinaiticus.

Ia merupakan naskah kuno dari Septuagint Yunani, yang ditulis di sekitar tahun 330 Sesudah Masehi. Naskah ini ditemukan oleh sarjana Alkitab Jerman, Tischendorf, dalam biara St. Catherine di Gunung Sinai pada tahun 1844. Naskah itu memuat 199 halaman dari Perjanjian Lama dan seluruh Perjanjian Baru.

lihat naskahnya secara online di situs :

http://codexsinaiticus.org/en/manuscript.aspx?book=2&lid=en&side=r&zoomSlider=0


Sebelum 330 M, adakah PB gan? Hayo, Kristen awal make kitab apa neh? D

Ane kasih PR lagi ya, sebelum KN 325 M, mereka nyembah berapa Tuhan neh? D

Nyiapin musik buat ente trippingan kejang-kejang dulu. siul:
Discuzz - 01/10/2012 03:55 PM
#2635

Quote:
Original Posted By Pribumi.Jawa
Sebelum 330 M, adakah PB gan? Hayo, Kristen awal make kitab apa neh? D

Ane kasih PR lagi ya, sebelum KN 325 M, mereka nyembah berapa Tuhan neh? D

Nyiapin musik buat ente trippingan kejang-kejang dulu. siul:


Tuhan yah cuma 1 lah.
sampai skg yang namanya Tuhan yah tetap 1.

:nohope

sebenarnya udah kujawab di postingan sebelumnya.
udah kukasih tau pada jamannya yesus pakai tanakh dan Septuaginta.


Ditemukannya naskah Qumran (Dead Sea Scroll) (4) tahun 1947 di gua-gua sekitar Laut Mati serta hasil penggalian para arkeolog di puing-puing Khirbet Qumran (5) membuktikan bahwa Masoretic Text adalah salinan kitab Perjanjian Lama yang otentik. Naskah Laut Mati terdiri dari lebih kurang 900 dokumen, termasuk teks-teks dari Kitab Suci Ibrani, yang ditemukan antara tahun 1947 dan 1956 dalam 11 gua di Wadi Qumran dan sekitarnya dekat reruntuhan pemukiman kuno Khirbet Qumran, di sebelah barat daya pantai Laut Mati. Teks-teks ini merupakan satu-satunya dokumen kitab Perjanjian Lama yang berumur antara tahun 150 SM dan 70 M, berarti naskah Laut Mati ini berumur 1000 tahun lebih tua dari Masoretic Text yang telah kita pakai sebagai acuan standar Perjanjian Lama.


sebenarnya udah agak males jawabnya panjang2.
soalnya ente dah mulai kejang2 ga paham.
Angel.Michael - 01/10/2012 03:56 PM
#2636

Quote:
Original Posted By Pribumi.Jawa
Sebelum 330 M, adakah PB gan? Hayo, Kristen awal make kitab apa neh? D

Ane kasih PR lagi ya, sebelum KN 325 M, mereka nyembah berapa Tuhan neh? D

Nyiapin musik buat ente trippingan kejang-kejang dulu. siul:


kan diajar langsung oleh para rasul, gak cuman 1 rasulnya p
dan dibimbing oleh Roh Kudus

pengkanonan kitab baru dilakukan oleh gereja, yang dibangun dari awal oleh Rasul Petrus ......
Pribumi.Jawa - 01/10/2012 04:09 PM
#2637

Quote:
Original Posted By Discuzz
Tuhan yah cuma 1 lah.
sampai skg yang namanya Tuhan yah tetap 1.

:nohope

sebenarnya udah kujawab di postingan sebelumnya.
udah kukasih tau pada jamannya yesus pakai tanakh dan Septuaginta.

.....

sebenarnya udah agak males jawabnya panjang2.
soalnya ente dah mulai kejang2 ga paham.


Tanakh itu punya Yahudi gan, dan dalam tanakh, ga ada itu Tuhan trinitas, dan dogma kristen lucu seperti penebusan dosa, dosa asal, dll.

Jadi, mengapa Kristen awal beda dengan Kristen sekarang gan? D

Quote:
Original Posted By Angel.Michael
kan diajar langsung oleh para rasul, gak cuman 1 rasulnya p
dan dibimbing oleh Roh Kudus

pengkanonan kitab baru dilakukan oleh gereja, yang dibangun dari awal oleh Rasul Petrus ......


Dibimbing Tuhan RK ente gan? eek:

Apa Rasul ente juga bernasib sama hamil diluar nikah seperti Maria kecil ibu Tuhan Yesus ente itu? D
Angel.Michael - 01/10/2012 04:21 PM
#2638

Quote:
Original Posted By Pribumi.Jawa
Tanakh itu punya Yahudi gan, dan dalam tanakh, ga ada itu Tuhan trinitas, dan dogma kristen lucu seperti penebusan dosa, dosa asal, dll.

Jadi, mengapa Kristen awal beda dengan Kristen sekarang gan? D



Dibimbing Tuhan RK ente gan? eek:

Apa Rasul ente juga bernasib sama hamil diluar nikah seperti Maria kecil ibu Tuhan Yesus ente itu? D


Kristen awal tuh siapa sih ? ..... dari tadi nyebut kristen awal terus .....

setau ane sih gak, justru mereka tahan dihina sana sini 'n mati setelah disiksa sebelumnya oleh orang2 yang gak percaya dan menghina mereka ...... D
kiamat - 01/10/2012 04:23 PM
#2639

Quote:
Original Posted By Pribumi.Jawa
Sebelum 330 M, adakah PB gan? Hayo, Kristen awal make kitab apa neh? D

Ane kasih PR lagi ya, sebelum KN 325 M, mereka nyembah berapa Tuhan neh? D

Nyiapin musik buat ente trippingan kejang-kejang dulu. siul:


Tahun 30........Tuhan Yesus sendiri yang memberitakan kabar baik...

Tahun 30 sampai kira kira 70......para Rasul sendiri (saksi mata langsung dari Tuhan Yesus) memberitakan kabar baik...

Tahun 70 sampai kira kira 320..... Kabar baik dibawa oleh Murid murid para rasul Ditambah tulisan tulisan para rasul....disini masa sulit....murid dan segala dokument dikejar kejar si nero dan antek anteknya.....

Tahun 320 sampai saat ini......kabar baik dibawa oleh pengikut kristen ditambah compilasi dari Alkitab.......baik asli maupun terjemahan...
pacikun - 01/10/2012 04:27 PM
#2640

Quote:
Original Posted By kiamat


Tahun 30........Tuhan Yesus sendiri yang memberitakan kabar baik...

Tahun 30 sampai kira kira 70......para Rasul sendiri (saksi mata langsung dari Tuhan Yesus) memberitakan kabar baik...

Tahun 70 sampai kira kira 320..... Kabar baik dibawa oleh Murid murid para rasul Ditambah tulisan tulisan para rasul....disini masa sulit....murid dan segala dokument dikejar kejar si nero dan antek anteknya.....

Tahun 320 sampai saat ini......kabar baik dibawa oleh pengikut kristen ditambah compilasi dari Alkitab.......baik asli maupun terjemahan...


abad ke 6 muncullah shutup:
Page 132 of 210 | ‹ First  < 127 128 129 130 131 132 133 134 135 136 137 >  Last ›
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 33