DEBATE CLUB
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 33
Total Views: 70821 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 15 of 210 | ‹ First  < 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 >  Last ›

mariodevan - 07/09/2012 08:27 PM
#281

Quote:
Original Posted By BANGdZAT
masakan kalau kita buang air,terus dimaksudkan untuk kemuliaan Tuhan.hammer:

tidak tahu,kalau dikumpulkan untuk pupuk kandang,supaya kita belajar ngirit pupuk.o

lama2x,bisa ikut2an jargon sebelah bilang ituh "air tidak suci/kotor".ngakaks


ya jelas donk gan...

misal agan buang air sembarangan dan itu berarti sanitasi buruk sehingga menimbulkan penyakit, dan pergunjingan orang laing, jadinya tidak memuliakan tuhan juga kan Yb malah membuat orang lain memandang kristen orang yang kena kutuk dan tuhan kita tidak memberkati kita karena penyakit...

jagnan lupa sistem buang air juga diatur dalam bible, jadi jangan remehkan hal2 kecil :mrgreen:
mariodevan - 07/09/2012 08:38 PM
#282

Quote:
Original Posted By santren.teroris
mau tanya, kemana kah uang perpuluhan yang setiap minggu dibayarkan oleh para umat??


tergantung organisasinya, biasanya sudah di berikan di pos2 tertentu berapa persen yang untuk menggaji pegawai jemaat (pendeta dll) berapa persen untuk intern (perbaikan gereja yang dirusak FPI, operasional gereja listrik air, membantu orang miskin di jemaat dll), brp persen untuk kegiatan keluar (sumbangan bencana, dll), dan semuanya harus disetujui oleh semacam dewan perwakilan dari jemaat2...dan nantinya akan ada semacam laporan keuangan seperti perusahaan2 gtu ke setiap jemaat.

itu biasanya kalo gereja yang memiliki organisasi induk.

oh ya satu hal, pembayaran perpuluhan itu bersifat rahasia, jadi hanya pendeta, bendahara, dan ketua yang mengetahui siapa2 yang membayar perpuluhan, dan tidak ada paksaan untuk memberikan perpuluhan itu
ruvo - 07/09/2012 09:05 PM
#283

Quote:
Original Posted By BANGdZAT
nice info gan.shakehand

butuh waktu untuk membaca semua ayat2x diatas.D

boleh dipersingkat,bagaimana dengan onani pasutri shah?

ayat mana yang tegas melarang saling memuaskan pasangan,bila ada yang sedang berhalangan.

menurut saia aneh bila dimasukan kedalam kategory dosa zinah.

karena ituh dilakukan pasangan shah,bukan seperti yehuda vs tamar.Yb

1 Tesalonika 4
2 Kamu tahu juga petunjuk-petunjuk mana yang telah kami berikan kepadamu atas nama Tuhan Yesus.
3 Karena inilah kehendak Allah: pengudusanmu, yaitu supaya kamu menjauhi percabulan,
4 supaya kamu masing-masing mengambil seorang perempuan menjadi isterimu sendiri dan hidup di dalam pengudusan dan penghormatan,
5 bukan di dalam keinginan hawa nafsu, seperti yang dibuat oleh orang-orang yang tidak mengenal Allah,
6 dan supaya dalam hal-hal ini orang jangan memperlakukan saudaranya dengan tidak baik atau memperdayakannya. Karena Tuhan adalah pembalas dari semuanya ini, seperti yang telah kami katakan dan tegaskan dahulu kepadamu.
7 Allah memanggil kita bukan untuk melakukan apa yang cemar, melainkan apa yang kudus.
Ayat 5 dan 6 menurut saya sudah cukup menjelaskan..
Termasuk di dalamnya kecenderungan untuk menurutkan atau merangsang nafsu berahi sehingga dengan demikian mengambil bagian dalam tindakan yang tidak dibenarkan Alkitab dapat ditemui di sini..
Efesus 4:19
Perasaan mereka telah tumpul, sehingga mereka menyerahkan diri kepada hawa nafsu dan mengerjakan dengan serakah segala macam kecemaran.

Galatia 5:19
Perbuatan daging telah nyata, yaitu: percabulan, kecemaran, hawa nafsu,

2 Petrus
2:2 Banyak orang akan mengikuti cara hidup mereka yang dikuasai hawa nafsu, dan karena mereka Jalan Kebenaran akan dihujat.
2:18 Sebab mereka mengucapkan kata-kata yang congkak dan hampa dan mempergunakan hawa nafsu cabul untuk memikat orang-orang yang baru saja melepaskan diri b dari mereka yang hidup dalam kesesatan.

Ibrani13:4
Hendaklah kamu semua penuh hormat terhadap perkawinan dan janganlah kamu mencemarkan tempat tidur, sebab orang-orang sundal dan pezinah akan dihakimi Allah.

2 Korintus11:2
Sebab aku cemburu kepada kamu dengan cemburu ilahi. Karena aku telah mempertunangkan kamu kepada satu laki-laki untuk membawa kamu sebagai perawan suci kepada Kristus.
taitaitaidantai - 07/09/2012 09:22 PM
#284

Oh, udah part 33 toh....kenceng banget nie thread ngakak

Mo nanya nih gan, ane masih bingung gan, kenapa yaa Yesus dianggap sebagai anak Yusuf oleh para penulis Injil? Padahal dah jelas-jelas ditulis di injil mereka sendiri kalo Yesus merupakan anak dari kandungan Roh Kudus (Matius 1 : 18) bukan dari spermanya si Yusuf. ngakak Udah jelas banget coz si Maria belum nikah and ** SENSOR ** ama si Yusuf, tapi dah punya anak. yang bikin tambah ngakak ane si Maria takut dituduh berzina lagi ngakak ngakak

Kalo gitu otomatis dah, Yesus bukan keturunan Yusuf, and also Yesus juga bukan keturunan Daud pula. Padahal keturunan Daud merupakan salah satu syarat menjadi Juruselamat. Apa para penulis Injil berniat memaksakan Yusuf agar menjadi "ayah Yesus" supaya Yesus dapat masuk ke dalam kriteria Juruselamat (keturunan Daud) meskipun Yusuf tidak secara langsung mendonorkan spermanya kepada Maria??? ngakak ngakak

Emang topcer dah nie agama ngakak fuck:
BANGdZAT - 07/09/2012 09:25 PM
#285

Quote:
Original Posted By mariodevan
ya jelas donk gan...

misal agan buang air sembarangan dan itu berarti sanitasi buruk sehingga menimbulkan penyakit, dan pergunjingan orang laing, jadinya tidak memuliakan tuhan juga kan Yb malah membuat orang lain memandang kristen orang yang kena kutuk dan tuhan kita tidak memberkati kita karena penyakit...

jagnan lupa sistem buang air juga diatur dalam bible, jadi jangan remehkan hal2 kecil :mrgreen:

nice info gan.shakehand2

saia sudah rada lupa,soal pengaturan buang air besar,sudah ada ayatnya di pl.

Ulangan 23:
13 Di antara perlengkapanmu haruslah ada padamu sekop kecil dan apabila engkau jongkok kada hajat, haruslah engkau menggali lobang dengan itu dan menimbuni kotoranmu.

(14) Sebab TUHAN, Allahmu, berjalan dari tengah-tengah perkemahanmu untuk melepaskan engkau dan menyerahkan musuhmu kepadamu; sebab itu haruslah perkemahanmu itu kudus, supaya jangan Ia melihat sesuatu yang tidak senonoh di antaramu, lalu berbalik dari padamu."
Pribumi.Jawa - 07/09/2012 09:27 PM
#286

Quote:
Original Posted By taitaitaidantai
Oh, udah part 33 toh....kenceng banget nie thread ngakak

Mo nanya nih gan, ane masih bingung gan, kenapa yaa Yesus dianggap sebagai anak Yusuf oleh para penulis Injil? Padahal dah jelas-jelas ditulis di injil mereka sendiri kalo Yesus merupakan anak dari kandungan Roh Kudus (Matius 1 : 18) bukan dari spermanya si Yusuf. ngakak Udah jelas banget coz si Maria belum ** SENSOR ** ama si Yusuf, tapi dah punya anak, ampe dituduh berzina lagi ngakak

Kalo gitu otomatis dah, Yesus bukan keturunan Yusuf, and also Yesus juga bukan keturunan Daud pula. Padahal keturunan Daud merupakan salah satu syarat menjadi Juruselamat. Apa para penulis Injil memaksakan Yusuf agar menjadi "ayah Yesus" supaya Yesus dapat masuk ke dalam kriteria Juruselamat (keturunan Daud) meskipun Yusuf tidak secara langsung mendonorkan spermanya??? ngakak ngakak


Mungkin Yosep jadi donatur tambahan gan Peace:
taitaitaidantai - 07/09/2012 09:37 PM
#287

Quote:
Original Posted By Pribumi.Jawa


Mungkin Yosep jadi donatur tambahan gan Peace:


ane dah gak bisa ngapa-ngapain lagi deh baca post ente selain ngakak ngakak ngakak ngakak ngakak ngakak ngakak ngakak ngakak ngakak ngakak ngakak

Agama nie emang agama paling kocak sepanjang sejarah dah Peace:

ruvo - 07/09/2012 09:39 PM
#288

Quote:
Original Posted By taitaitaidantai
Oh, udah part 33 toh....kenceng banget nie thread ngakak

Mo nanya nih gan, ane masih bingung gan, kenapa yaa Yesus dianggap sebagai anak Yusuf oleh para penulis Injil? Padahal dah jelas-jelas ditulis di injil mereka sendiri kalo Yesus merupakan anak dari kandungan Roh Kudus (Matius 1 : 18) bukan dari spermanya si Yusuf. ngakak Udah jelas banget coz si Maria belum nikah and ** SENSOR ** ama si Yusuf, tapi dah punya anak. yang bikin tambah ngakak ane si Maria takut dituduh berzina lagi ngakak ngakak

Kalo gitu otomatis dah, Yesus bukan keturunan Yusuf, and also Yesus juga bukan keturunan Daud pula. Padahal keturunan Daud merupakan salah satu syarat menjadi Juruselamat. Apa para penulis Injil berniat memaksakan Yusuf agar menjadi "ayah Yesus" supaya Yesus dapat masuk ke dalam kriteria Juruselamat (keturunan Daud) meskipun Yusuf tidak secara langsung mendonorkan spermanya kepada Maria??? ngakak ngakak

Emang topcer dah nie agama ngakak :fucuk:

Yesus anak Yusuf karena garis keturunan diambil dari pihak ayah
Maria tidak mengasingkan diri ke tempat yang asing baginya untuk bersembunyi karena merasa "berdosa" dengan beban kehamilannya yang tanpa suami. Tetapi Maria justru berjalan menuju sebuah kampung pegunungan di Yehuda yang dikenal baik olehnya, yaitu mengunjungi rumah Elisabet, istri Zakharia. Dia mau bersharing suka-cita dengan Elisabeth, karena tahu berkat Tuhan yang istimewa dilimpahkan lewat kehamilan keduanya! Maria (dan Elisabet) tidak punya beban apapun kecuali bangga dan bahagia di dalam kasih dan rencana Tuhan yang disadarinya!
Jangan percaya pada sumber yg ngaco.. gan..\)
BANGdZAT - 07/09/2012 09:47 PM
#289

Quote:
Original Posted By ruvo
1 Tesalonika 4
2 Kamu tahu juga petunjuk-petunjuk mana yang telah kami berikan kepadamu atas nama Tuhan Yesus.
3 Karena inilah kehendak Allah: pengudusanmu, yaitu supaya kamu menjauhi percabulan,
4 supaya kamu masing-masing mengambil seorang perempuan menjadi isterimu sendiri dan hidup di dalam pengudusan dan penghormatan,
5 bukan di dalam keinginan hawa nafsu, seperti yang dibuat oleh orang-orang yang tidak mengenal Allah,
6 dan supaya dalam hal-hal ini orang jangan memperlakukan saudaranya dengan tidak baik atau memperdayakannya. Karena Tuhan adalah pembalas dari semuanya ini, seperti yang telah kami katakan dan tegaskan dahulu kepadamu.
7 Allah memanggil kita bukan untuk melakukan apa yang cemar, melainkan apa yang kudus.
Ayat 5 dan 6 menurut saya sudah cukup menjelaskan..
Termasuk di dalamnya kecenderungan untuk menurutkan atau merangsang nafsu berahi sehingga dengan demikian mengambil bagian dalam tindakan yang tidak dibenarkan Alkitab dapat ditemui di sini..

hammer:

ituh tafsiran yang keliru gan.

silahkan baca yang awal.
3 Karena inilah kehendak Allah: pengudusanmu, yaitu supaya kamu menjauhi percabulan,
artinya:menikahlah resmi,jangan berbuat cabul.

4 supaya kamu masing-masing mengambil seorang perempuan menjadi isterimu sendiri dan hidup di dalam pengudusan dan penghormatan,
artinya:jangan melecehkan&berzinah.

5 bukan di dalam keinginan hawa nafsu, seperti yang dibuat oleh orang-orang yang tidak mengenal Allah,
artinya:jangan menikah hanya untuk urusan sex,tapi cintailah&hormatilah istrimu sesuai pasal 4.

pasal 6,mana hubungan dengan soal sex pasutri?hammer:

7 Allah memanggil kita bukan untuk melakukan apa yang cemar, melainkan apa yang kudus.
artinya berkaitan dengan arti pasal no4&5.shakehand
Quote:

yang dimaksud menikah dengan
Efesus 4:19
Perasaan mereka telah tumpul, sehingga mereka menyerahkan diri kepada hawa nafsu dan mengerjakan dengan serakah segala macam kecemaran.

Galatia 5:19
Perbuatan daging telah nyata, yaitu: percabulan, kecemaran, hawa nafsu,

apa hubungan hawa nafsu serta kecemaran diayat2 diatas,bila hal tadi dilakukan pasangan pasutri?

namanya sex suami istri,pasti ada unsur hawa nafsunya gan,tapi bukan hawa nafsu yang dilarang Tuhan tentunya.D
Quote:

2 Petrus
2:2 Banyak orang akan mengikuti cara hidup mereka yang dikuasai hawa nafsu, dan karena mereka Jalan Kebenaran akan dihujat.
2:18 Sebab mereka mengucapkan kata-kata yang congkak dan hampa dan mempergunakan hawa nafsu cabul untuk memikat orang-orang yang baru saja melepaskan diri b dari mereka yang hidup dalam kesesatan.

salah tafsir gan.

ini contoh ajaran2x guru2x palsu,yang membuat jalan kebenaran dihujad.

* menawarkan ajaran kasih=mengasihi orang gay&memperbolehkan mereka bergelimang dosa.

* gereja2x sesat yang mempersilahkan pasangan gay menikah.
Quote:

Ibrani13:4
Hendaklah kamu semua penuh hormat terhadap perkimpoian dan janganlah kamu mencemarkan tempat tidur, sebab orang-orang sundal dan pezinah akan dihakimi Allah.

ituh ayat soal dilarang berzinah dengan perempuan lain,homo&lesbi.
Quote:

2 Korintus11:2
Sebab aku cemburu kepada kamu dengan cemburu ilahi. Karena aku telah mempertunangkan kamu kepada satu laki-laki untuk membawa kamu sebagai perawan suci kepada Kristus.

gak nyambung deh gan.

ituh surat paulus,akan umat Kristen,bukan soal sex pasutri.hammer:
taitaitaidantai - 07/09/2012 09:49 PM
#290

Quote:
Original Posted By ruvo

Yesus anak Yusuf karena garis keturunan diambil dari pihak ayah
Maria tidak mengasingkan diri ke tempat yang asing baginya untuk bersembunyi karena merasa "berdosa" dengan beban kehamilannya yang tanpa suami. Tetapi Maria justru berjalan menuju sebuah kampung pegunungan di Yehuda yang dikenal baik olehnya, yaitu mengunjungi rumah Elisabet, istri Zakharia. Dia mau bersharing suka-cita dengan Elisabeth, karena tahu berkat Tuhan yang istimewa dilimpahkan lewat kehamilan keduanya! Maria (dan Elisabet) tidak punya beban apapun kecuali bangga dan bahagia di dalam kasih dan rencana Tuhan yang disadarinya!
Jangan percaya pada sumber yg ngaco.. gan..\)


Kok tiba-tiba nyambung ke Zakharia??? Mulai kumat dah ngejawab muter-muter kayak gini ngakak ngakak

Gini aja deh biar lebih gampang.....Si Yusuf nyumbang sperma gak ke si Maria pas ngehamilin si Yesus??

Kalo iya, gua bakalan percaya si Yesus itu Juruselamat coz emang udah kebukti Dia itu keturunan Yusuf dan keturunan Daud

Tapi kalo enggak, apa dasar orang Kristen bilang kalo Yesus itu anak Yusuf??? Sedangkan sperma Yusuf saja tak didonorkan ke Maria?? ngakak

Coba lu jawab gan, gak usah muter-muter lagi dah jawabanya. JAWAB AJA, IYA ATAU ENGGAK??? fuck:

BANGdZAT - 07/09/2012 09:53 PM
#291

Quote:
Original Posted By Pribumi.Jawa
Mungkin Yosep jadi donatur tambahan gan Peace:

emangnya sijibriil gan.o

naca nieh.shakehand
Quote:
Original Posted By Pribumi.Jawa
Wkwkwk, yang hamilin Maryam yang masih jomglo itu Jibril gan, dan Jibril punya banyak tugas sperti menjadi perantara wahyu dll, ga seperti Tuhan RK ente yang cuma spesialis hamilin tunangan orang! Dan anehnya pula ni Tuhan kemudian juga kemudian lahir dari mem3k Maria, yang jadi Yesus adalah incest ama ibuknya sendiri! Sungguh Tuhan yang maha menjijikkan! ngakak guling-guling di kamar ngakak
ngakak ngakak ngakak

botak balak 6 sesat,sukanya melekat dengan pikiran ngeres.siul:
ruvo - 07/09/2012 09:56 PM
#292

Quote:
Original Posted By taitaitaidantai
ane dah gak bisa ngapa-ngapain lagi deh baca post ente selain ngakak ngakak ngakak ngakak ngakak ngakak ngakak ngakak ngakak ngakak ngakak ngakak

Agama nie emang agama paling kocak sepanjang sejarah dah Peace:

dapat bocoran dari surat maryam dalam Al Quran ea.. gan..?
Spoiler for versi Quran
22. "Lalu Maryam mengandung, maka dia mengasingkan diri dengan kandungan-nya ke suatu tempat yang jauh". [Tampak Jibril/Muhammad buta geografi, dan buta akan pemeliharaan total dari Tuhan. Maryam tidak mengasingkan diri ke tempat yang asing baginya untuk bersembunyi karena merasa "berdosa" dengan beban kehamilannya yang tanpa suami. Tetapi Maria justru berjalan menuju sebuah kampung pegunungan di Yehuda yang dikenal baik olehnya, yaitu mengunjungi rumah Elisabet, istri Zakharia. Dia mau bersharing suka-cita dengan Elisabeth, karena tahu berkat Tuhan yang istimewa dilimpahkan lewat kehamilan keduanya! Maria (dan Elisabet) tidak punya beban apapun kecuali bangga dan bahagia di dalam kasih dan rencana Tuhan yang disadarinya!].
23. Maka rasa sakit akan melahirkan anak memaksa ia (bersandar) pada pangkal pohon kurma, dia berkata: "Aduhai, alangkah baiknya aku mati sebelum ini, dan aku menjadi barang yang tidak berarti, lagi dilupakan" [Maryam – perempuan pilihan Allah SWT diatas semua perempuan yang ada di dalam alam – mungkinkah bermental lebih rendah daripada orang tak beriman, sehingga memilih mati dan dilupakan karena tak tahan menderita sakit dan tidak tahu akan janji dan panggilan Tuhan? Ini bertolak belakang dengan ayat di Alkitab dimana ia justru bersyukur atas pilihan Tuhan kepada dirinya, sehingga ia berkata: "Sesungguhnya aku ini adalah hamba Tuhan, jadilah padaku menurut perkataanmu (Gabriel) itu."]
24-26. Maka (Jibril) menyerunya dari tempat yang rendah: "Janganlah kamu bersedih hati, sesungguhnya Tuhanmu telah menjadikan anak sungai di bawahmu. Dan goyanglah pangkal pohon kurma itu ke arahmu, niscaya pohon itu akan menggugurkan buah kurma yang masak kepadamu, maka makan, minum dan bersenang hatilah kamu.”
[Jibril muncul lagi? Kali ini dalam bentuk suara yang tidak menawarkan solusi yang tepat bagi Maryam. Maryam yang kesakitan dan bingung menghadapi proses melahirkan anak, dikira Jibril bahwa ia itu kelaparan dan bersedih hati, lalu ditawari makanan dan minuman dan bersenang-senang. Inilah semacam "sakit di perut, ditempeli obat di pantat". Jibril-ajaib ini sungguh tidak mempunyai sensitifitas dan kapasitas sebagai utusan Allah yang handal.]
28. "Hai saudara perempuan Harun, ayahmu sekali-kali bukanlah seorang yang jahat dan ibumu sekali-kali bukanlah seorang pezina". [Kesalahan yang konyol dari seorang penyampai wahyu. Dimanapun, Maryam tak pernah mempunyai Harun sebagai saudara. Jibril/Muhammad buta silsilah dan mencampur adukkan Miryam (saudara Musa dan Harun) dengan Maryam anak Eli (atau di Quran disebut anak Imran). Harun dari suku Lewi, dan Maryam dari suku Yehuda dengan beda masa ribuan tahun diantara keduanya, tidak pernah dirujukkan dalam tradisi Ibrani sebagai SAUDARA! Itu hanya kreatititas Jibril/Muhammad yang kebablasan, hasil dengar-dengaran yang diklaim sebagai wahyu!]
Jibril kok konyol banget tingkahnya.. D
Pribumi.Jawa - 07/09/2012 09:58 PM
#293

Quote:
Original Posted By taitaitaidantai
ane dah gak bisa ngapa-ngapain lagi deh baca post ente selain ngakak ngakak ngakak ngakak ngakak ngakak ngakak ngakak ngakak ngakak ngakak ngakak

Agama nie emang agama paling kocak sepanjang sejarah dah Peace:


Coba ente tanya ke mereka deh, dijamin pasti kejang-kejang OOT dan balik nanya. Peace:
Pribumi.Jawa - 07/09/2012 10:01 PM
#294

Nah tuh kan, apa ane bilang. Mulai deh tripping lala ala ayan. Padahal ane belum tanya lho. D


Quote:
Original Posted By BANGdZAT
emangnya sijibriil gan.o

naca nieh.shakehand
ngakak ngakak ngakak

botak balak 6 sesat,sukanya melekat dengan pikiran ngeres.siul:



Quote:
Original Posted By ruvo
dapat bocoran dari surat maryam dalam Al Quran ea.. gan..?
Spoiler for versi Quran
22. "Lalu Maryam mengandung, maka dia mengasingkan diri dengan kandungan-nya ke suatu tempat yang jauh". [Tampak Jibril/Muhammad buta geografi, dan buta akan pemeliharaan total dari Tuhan. Maryam tidak mengasingkan diri ke tempat yang asing baginya untuk bersembunyi karena merasa "berdosa" dengan beban kehamilannya yang tanpa suami. Tetapi Maria justru berjalan menuju sebuah kampung pegunungan di Yehuda yang dikenal baik olehnya, yaitu mengunjungi rumah Elisabet, istri Zakharia. Dia mau bersharing suka-cita dengan Elisabeth, karena tahu berkat Tuhan yang istimewa dilimpahkan lewat kehamilan keduanya! Maria (dan Elisabet) tidak punya beban apapun kecuali bangga dan bahagia di dalam kasih dan rencana Tuhan yang disadarinya!].
23. Maka rasa sakit akan melahirkan anak memaksa ia (bersandar) pada pangkal pohon kurma, dia berkata: "Aduhai, alangkah baiknya aku mati sebelum ini, dan aku menjadi barang yang tidak berarti, lagi dilupakan" [Maryam – perempuan pilihan Allah SWT diatas semua perempuan yang ada di dalam alam – mungkinkah bermental lebih rendah daripada orang tak beriman, sehingga memilih mati dan dilupakan karena tak tahan menderita sakit dan tidak tahu akan janji dan panggilan Tuhan? Ini bertolak belakang dengan ayat di Alkitab dimana ia justru bersyukur atas pilihan Tuhan kepada dirinya, sehingga ia berkata: "Sesungguhnya aku ini adalah hamba Tuhan, jadilah padaku menurut perkataanmu (Gabriel) itu."]
24-26. Maka (Jibril) menyerunya dari tempat yang rendah: "Janganlah kamu bersedih hati, sesungguhnya Tuhanmu telah menjadikan anak sungai di bawahmu. Dan goyanglah pangkal pohon kurma itu ke arahmu, niscaya pohon itu akan menggugurkan buah kurma yang masak kepadamu, maka makan, minum dan bersenang hatilah kamu.”
[Jibril muncul lagi? Kali ini dalam bentuk suara yang tidak menawarkan solusi yang tepat bagi Maryam. Maryam yang kesakitan dan bingung menghadapi proses melahirkan anak, dikira Jibril bahwa ia itu kelaparan dan bersedih hati, lalu ditawari makanan dan minuman dan bersenang-senang. Inilah semacam "sakit di perut, ditempeli obat di pantat". Jibril-ajaib ini sungguh tidak mempunyai sensitifitas dan kapasitas sebagai utusan Allah yang handal.]
28. "Hai saudara perempuan Harun, ayahmu sekali-kali bukanlah seorang yang jahat dan ibumu sekali-kali bukanlah seorang pezina". [Kesalahan yang konyol dari seorang penyampai wahyu. Dimanapun, Maryam tak pernah mempunyai Harun sebagai saudara. Jibril/Muhammad buta silsilah dan mencampur adukkan Miryam (saudara Musa dan Harun) dengan Maryam anak Eli (atau di Quran disebut anak Imran). Harun dari suku Lewi, dan Maryam dari suku Yehuda dengan beda masa ribuan tahun diantara keduanya, tidak pernah dirujukkan dalam tradisi Ibrani sebagai SAUDARA! Itu hanya kreatititas Jibril/Muhammad yang kebablasan, hasil dengar-dengaran yang diklaim sebagai wahyu!]
Jibril kok konyol banget tingkahnya.. D
ruvo - 07/09/2012 10:01 PM
#295

Quote:
Original Posted By taitaitaidantai
Kok tiba-tiba nyambung ke Zakharia??? Mulai kumat dah ngejawab muter-muter kayak gini ngakak ngakak

Gini aja deh biar lebih gampang.....Si Yusuf nyumbang sperma gak ke si Maria pas ngehamilin si Yesus??

Kalo iya, gua bakalan percaya si Yesus itu Juruselamat coz emang udah kebukti Dia itu keturunan Yusuf dan keturunan Daud

Tapi kalo enggak, apa dasar orang Kristen bilang kalo Yesus itu anak Yusuf??? Sedangkan sperma Yusuf saja tak didonorkan ke Maria?? ngakak

Coba lu jawab gan, gak usah muter-muter lagi dah jawabanya. JAWAB AJA, IYA ATAU ENGGAK??? fuck:

tidak..
baca posting saya yg di spoiler.. bisa bantah gak kalau jibril yg di situ gak punya kapasitas sebagai pembawa wahyu sama sekali...D
BANGdZAT - 07/09/2012 10:04 PM
#296

Quote:
Original Posted By ruvo
dapat bocoran dari surat maryam dalam Al Quran ea.. gan..?
Spoiler for versi Quran
22. "Lalu Maryam mengandung, maka dia mengasingkan diri dengan kandungan-nya ke suatu tempat yang jauh". [Tampak Jibril/Muhammad buta geografi, dan buta akan pemeliharaan total dari Tuhan. Maryam tidak mengasingkan diri ke tempat yang asing baginya untuk bersembunyi karena merasa "berdosa" dengan beban kehamilannya yang tanpa suami. Tetapi Maria justru berjalan menuju sebuah kampung pegunungan di Yehuda yang dikenal baik olehnya, yaitu mengunjungi rumah Elisabet, istri Zakharia. Dia mau bersharing suka-cita dengan Elisabeth, karena tahu berkat Tuhan yang istimewa dilimpahkan lewat kehamilan keduanya! Maria (dan Elisabet) tidak punya beban apapun kecuali bangga dan bahagia di dalam kasih dan rencana Tuhan yang disadarinya!].
23. Maka rasa sakit akan melahirkan anak memaksa ia (bersandar) pada pangkal pohon kurma, dia berkata: "Aduhai, alangkah baiknya aku mati sebelum ini, dan aku menjadi barang yang tidak berarti, lagi dilupakan" [Maryam – perempuan pilihan Allah SWT diatas semua perempuan yang ada di dalam alam – mungkinkah bermental lebih rendah daripada orang tak beriman, sehingga memilih mati dan dilupakan karena tak tahan menderita sakit dan tidak tahu akan janji dan panggilan Tuhan? Ini bertolak belakang dengan ayat di Alkitab dimana ia justru bersyukur atas pilihan Tuhan kepada dirinya, sehingga ia berkata: "Sesungguhnya aku ini adalah hamba Tuhan, jadilah padaku menurut perkataanmu (Gabriel) itu."]
24-26. Maka (Jibril) menyerunya dari tempat yang rendah: "Janganlah kamu bersedih hati, sesungguhnya Tuhanmu telah menjadikan anak sungai di bawahmu. Dan goyanglah pangkal pohon kurma itu ke arahmu, niscaya pohon itu akan menggugurkan buah kurma yang masak kepadamu, maka makan, minum dan bersenang hatilah kamu.”
[Jibril muncul lagi? Kali ini dalam bentuk suara yang tidak menawarkan solusi yang tepat bagi Maryam. Maryam yang kesakitan dan bingung menghadapi proses melahirkan anak, dikira Jibril bahwa ia itu kelaparan dan bersedih hati, lalu ditawari makanan dan minuman dan bersenang-senang. Inilah semacam "sakit di perut, ditempeli obat di pantat". Jibril-ajaib ini sungguh tidak mempunyai sensitifitas dan kapasitas sebagai utusan Allah yang handal.]
28. "Hai saudara perempuan Harun, ayahmu sekali-kali bukanlah seorang yang jahat dan ibumu sekali-kali bukanlah seorang pezina". [Kesalahan yang konyol dari seorang penyampai wahyu. Dimanapun, Maryam tak pernah mempunyai Harun sebagai saudara. Jibril/Muhammad buta silsilah dan mencampur adukkan Miryam (saudara Musa dan Harun) dengan Maryam anak Eli (atau di Quran disebut anak Imran). Harun dari suku Lewi, dan Maryam dari suku Yehuda dengan beda masa ribuan tahun diantara keduanya, tidak pernah dirujukkan dalam tradisi Ibrani sebagai SAUDARA! Itu hanya kreatititas Jibril/Muhammad yang kebablasan, hasil dengar-dengaran yang diklaim sebagai wahyu!]
Jibril kok konyol banget tingkahnya.. D

jibriilnya juga buta huruf gan,makanya minta tolong ahmad membacakan kitab.cool:

eh eh eh,ga tahunya ahmad juga sama2x buta huruf.hammer:

karena tidak tahu,dipikirnya ahmad tidak mau nurut,dipaksanya baca hingga 3x gan.o

iblis nyamar jadi malaikat terang emang koplak qwadrat.ngakak
BANGdZAT - 07/09/2012 10:06 PM
#297

Quote:
Original Posted By Pribumi.Jawa
Nah tuh kan, apa ane bilang. Mulai deh tripping lala ala ayan. Padahal ane belum tanya lho. D

kenapa gan,tergoncang ketahuan bal..belangnya yach?ngakak

untuk tamu troll,flammer&sara yang ngajak chit chat,tidak perlu diseriusin.shakehand
BANGdZAT - 07/09/2012 10:08 PM
#298

Quote:
Original Posted By ruvo
tidak..
baca posting saya yg di spoiler.. bisa bantah gak kalau jibril yg di situ gak punya kapasitas sebagai pembawa wahyu sama sekali...D

nice info gan.shakehand

maklum jibriil disebelah ituh cuma dongeng gan,dongeng.cool:
xmen32 - 07/09/2012 10:33 PM
#299

Quote:
Original Posted By taitaitaidantai
Kok tiba-tiba nyambung ke Zakharia??? Mulai kumat dah ngejawab muter-muter kayak gini ngakak ngakak

Gini aja deh biar lebih gampang.....Si Yusuf nyumbang sperma gak ke si Maria pas ngehamilin si Yesus??

Kalo iya, gua bakalan percaya si Yesus itu Juruselamat coz emang udah kebukti Dia itu keturunan Yusuf dan keturunan Daud

Tapi kalo enggak, apa dasar orang Kristen bilang kalo Yesus itu anak Yusuf??? Sedangkan sperma Yusuf saja tak didonorkan ke Maria?? ngakak

Coba lu jawab gan, gak usah muter-muter lagi dah jawabanya. JAWAB AJA, IYA ATAU ENGGAK??? fuck:


Dia ngomongin soal Zakharia karena peristiwa tsb adalah serangkaian rentetan peristiwa yang saling berhubungan. Anda aja yang terburu napsu ketawa.

And soal Maria yang mengandung tapi lue sangkal jika anak tsb nantinya adalah Juru Selamat krn tidak melalui hub badan oleh Yusuf, hal tsb memang mengherankan bagi anda yang banyak ketawa tanpa mau membaca sbb:

"Maka malaikat Tuhan muncul kepada Yusuf dalam mimpi, dan berkata, "Yusuf, janganlah kamu kuatir mengambil Maria sebagai istrimu, sebab anak yang dalam kandungannya adalah dari Roh Kudus. Anak itu adalah Anak Allah. Dan ketika ia melahirkan anak itu, kau harus memberinya nama Yesus, yang berarti "Juruselamat", karena melalui Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa."
ruvo - 07/09/2012 10:44 PM
#300

Quote:
Original Posted By BANGdZAT
hammer:

ituh tafsiran yang keliru gan.

silahkan baca yang awal.
3 Karena inilah kehendak Allah: pengudusanmu, yaitu supaya kamu menjauhi percabulan,
artinya:menikahlah resmi,jangan berbuat cabul.

4 supaya kamu masing-masing mengambil seorang perempuan menjadi isterimu sendiri dan hidup di dalam pengudusan dan penghormatan,
artinya:jangan melecehkan&berzinah.

5 bukan di dalam keinginan hawa nafsu, seperti yang dibuat oleh orang-orang yang tidak mengenal Allah,
artinya:jangan menikah hanya untuk urusan sex,tapi cintailah&hormatilah istrimu sesuai pasal 4.

pasal 6,mana hubungan dengan soal sex pasutri?hammer:

7 Allah memanggil kita bukan untuk melakukan apa yang cemar, melainkan apa yang kudus.
artinya berkaitan dengan arti pasal no4&5.shakehand

apa hubungan hawa nafsu serta kecemaran diayat2 diatas,bila hal tadi dilakukan pasangan pasutri?

namanya sex suami istri,pasti ada unsur hawa nafsunya gan,tapi bukan hawa nafsu yang dilarang Tuhan tentunya.D

salah tafsir gan.

ini contoh ajaran2x guru2x palsu,yang membuat jalan kebenaran dihujad.

* menawarkan ajaran kasih=mengasihi orang gay&memperbolehkan mereka bergelimang dosa.

* gereja2x sesat yang mempersilahkan pasangan gay menikah.

ituh ayat soal dilarang berzinah dengan perempuan lain,homo&lesbi.

gak nyambung deh gan.

ituh surat paulus,akan umat Kristen,bukan soal sex pasutri.hammer:

maaf kalau jawabannya kurang tepat.. masalahnya saya masih belum menikah, makanya bagi lebih mudah menghakimi kalau itu dilarang.. karena sepengetahuan saya hubungan sex yg diperbolehkan hanya bersatu dalam daging jadi ada "take and give" kalau yg satu berhalangan lebih baik yg satu menahan diri.. bukankah dosa erat kaitannya dengan pengendalian diri..?
Paulus menganjurkan pada suami-istri “Hendaklah suami memenuhi kewajibannya terhadap istrinya, demikian pula istri terhadap suaminya. Istri tidak berkuasa atas tubuhnya sendiri, tetapi suaminya, demikian pula suami tidak berkuasa atas tubuhnya sendiri, tetapi istrinya. Janganlah kamu saling menjauhi, kecuali dengan persetujuan bersama untuk sementara waktu, supaya kamu mendapat kesempatan untuk berdoa. Sesudah itu hendaklah kamu kembali hidup bersama-sama, supaya iblis jangan menggodai kamu, karena kamu tidak tahan bertarak.” (I Kor 7:3-5; lihat juga Ibrani 13:4)
Bagaimana dengan kejadian 38:9-10 gan..?
bukankah mereka pasutri juga..?
Page 15 of 210 | ‹ First  < 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 >  Last ›
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 33