DEBATE CLUB
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 33
Total Views: 70821 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 2 of 210 |  < 1 2 3 4 5 6 7 >  Last ›

Fauzul.Azim - 03/09/2012 10:39 PM
#21

Apakahj masih bisa dibilang pejwan cendolb
PlanetEarth - 03/09/2012 10:39 PM
#22

lumayan gan dapet 1 tempat nih.... iloveindonesias
ruvo - 03/09/2012 10:40 PM
#23

gara2 dipanggil malah gak kebagian pejwan... payah...capedes

ywdah lanjut lagi.. next..
masdheki - 03/09/2012 10:43 PM
#24

Ah....rupanya udah pada ngincer pageonenya......berdukas

Kenapa juga tadi ada tamu walaupun cuma sebentar.......mads



Btw......

Selamat datang di rumah baru......

Berkah Dalem (Deo Gratias).........Yb


Quote:
Original Posted By xmen32
test....ambil kamar ini dulu ya vbooott jiaaah jiaaah


Ini orang tiba2 nongol dari mana langsung test page one.....bingungs
HEYLEL - 03/09/2012 10:44 PM
#25

Quote:
Original Posted By ruvo
gara2 dipanggil malah gak kebagian pejwan... payah...capedes

ywdah lanjut lagi.. next..


emang mau buat nulis apaan gan?
D D

ya udah lanjut \)
tapi apa nya hammer:
cacobocil - 03/09/2012 10:46 PM
#26

Quote:
Original Posted By HEYLEL
emang mau buat nulis apaan gan?
D D

ya udah lanjut \)
tapi apa nya hammer:


duh yang di part 32 ta jawab disini aja ya bro.

arti mencampuri kehidupan mahluk lain apa bro?
Tuhan memakai, menggunakan ikan utuk rencana-Nya, tidak mencampuri kehidupan ikan itu.
HEYLEL - 03/09/2012 10:49 PM
#27

Quote:
Original Posted By cacobocil
duh yang di part 32 ta jawab disini aja ya bro.

arti mencampuri kehidupan mahluk lain apa bro?
Tuhan memakai, menggunakan ikan utuk rencana-Nya, tidak mencampuri kehidupan ikan itu.


loh bukannya dengan menggunakan ikan sudah mencampuri kehidupan ikan itu?
contoh si ikan mau muter-muter cari makan eh digunakan oleh Tuhan untuk menelan Nabi Yunus hammer:
tercampuri nggak kehidupan nya?

btw Yunus nabi kan ?
malu:
masdheki - 03/09/2012 10:52 PM
#28

Quote:
Original Posted By Pribumi.Jawa
Ditinggal makan aja, udah ganti part, hmm, masih pada nyembah pantek juga ni pada? Peace:


Nyembah pantek itu gimana, ya bro?......bingungs

Pbot jangan main sunat, ya
cacobocil - 03/09/2012 10:53 PM
#29

Quote:
Original Posted By HEYLEL
loh bukannya dengan menggunakan ikan sudah mencampuri kehidupan ikan itu?
contoh si ikan mau muter-muter cari makan eh digunakan oleh Tuhan untuk menelan Nabi Yunus hammer:
tercampuri nggak kehidupan nya?

btw Yunus nabi kan ?
malu:


ya nggak lah, dari sekian banyak ikan koq dipilih yang lagi nyari makan. pasti yang dipilih ikan yg lagi ngaso n melamun dilautan ga ada kerjaan D
HEYLEL - 03/09/2012 10:55 PM
#30

Quote:
Original Posted By cacobocil
ya nggak lah, dari sekian banyak ikan koq dipilih yang lagi nyari makan. pasti yang dipilih ikan yg lagi ngaso n melamun dilautan ga ada kerjaan D


sama aja gan
lagi enak-enak ngaso dan melamun eh nelen nabi Yunus kan aneh p
tetep aja tercampuri hidupnya :cool
kepalawortel - 03/09/2012 10:56 PM
#31

kalau ga belanja mungkin dapat x ya,
unwell - 03/09/2012 10:58 PM
#32

sepintas gw kira gw salah masuk subforum saltwater fish ngakaks
masdheki - 03/09/2012 10:58 PM
#33

Quote:
Original Posted By cacobocil
ya nggak lah, dari sekian banyak ikan koq dipilih yang lagi nyari makan. pasti yang dipilih ikan yg lagi ngaso n melamun dilautan ga ada kerjaan D


Quote:
Original Posted By HEYLEL
sama aja gan
lagi enak-enak ngaso dan melamun eh nelen nabi Yunus kan aneh p
tetep aja tercampuri hidupnya :cool


Sebenernya Tuhan yang menggerakkan si ikan untuk menelan Yunus, atau Tuhan menggerakkan Yunus untuk ditelan sama ikan?
cacobocil - 03/09/2012 10:59 PM
#34

Quote:
Original Posted By HEYLEL
sama aja gan
lagi enak-enak ngaso dan melamun eh nelen nabi Yunus kan aneh p
tetep aja tercampuri hidupnya :cool


ndak juga gan, pas lagi ngaso, si ikan nguap trus nabi Yunus jatuh kelaut ga sengaja ketelen. trus si ikan mules 3 hari karna ga biasa makan manusia, akhirnya dikeluarin lagi, eh kebetulan keluarnya di tempat yang ditentukan. D

dah ah ente mah becanda melulu.
kepalawortel - 03/09/2012 10:59 PM
#35

Quote:
Original Posted By masdheki
Sebenernya Tuhan yang menggerakkan si ikan untuk menelan Yunus, atau Tuhan menggerakkan Yunus untuk ditelan sama ikan?


ikan menelan yunus kali ya?
gimana ?

Yun. 1:17 Maka atas penentuan TUHAN datanglah seekor ikan besar yang menelan Yunus; dan Yunus tinggal di dalam perut ikan itu tiga hari tiga malam lamanya.
HEYLEL - 03/09/2012 11:02 PM
#36

Quote:
Original Posted By masdheki
Sebenernya Tuhan yang menggerakkan si ikan untuk menelan Yunus, atau Tuhan menggerakkan Yunus untuk ditelan sama ikan?


Yunus 1:17 "Maka atas penentuan TUHAN datanglah seekor ikan besar yang menelan Yunus dan Yunus tinggal di dalam perut ikan itu tiga hari tiga malam lamanya. "

Quote:
Original Posted By cacobocil
ndak juga gan, pas lagi ngaso, si ikan nguap trus nabi Yunus jatuh kelaut ga sengaja ketelen. trus si ikan mules 3 hari karna ga biasa makan manusia, akhirnya dikeluarin lagi, eh kebetulan keluarnya di tempat yang ditentukan. D

dah ah ente mah becanda melulu.


Tuhan yang nentuin p

off dulu
udah dapet pejwan :cool
masdheki - 03/09/2012 11:09 PM
#37

Quote:
Original Posted By kepalawortel
ikan menelan yunus kali ya?
gimana ?

Yun. 1:17 Maka atas penentuan TUHAN datanglah seekor ikan besar yang menelan Yunus; dan Yunus tinggal di dalam perut ikan itu tiga hari tiga malam lamanya.


Kalau dilihat ayat selanjutnya memang TUHAN yang memerintahkan ikan tersebut menelan dan memuntahkan Yunus.

Yunus 2:10
Lalu berfirmanlah TUHAN kepada ikan itu, dan ikan itupun memuntahkan Yunus ke darat.

Tampaknya ikan ini mengerti akan Firman TUHAN dan melaksanakan FirmanNya.

Artinya ikan ini tidak digerakkan oleh TUHAN, namun diperintahkan oleh TUHAN.
Dan ikan ini melaksanakannya.
cacobocil - 03/09/2012 11:09 PM
#38

Quote:
Original Posted By HEYLEL
Yunus 1:17 "Maka atas penentuan TUHAN datanglah seekor ikan besar yang menelan Yunus dan Yunus tinggal di dalam perut ikan itu tiga hari tiga malam lamanya. "



Tuhan yang nentuin p

off dulu
udah dapet pejwan :cool


tanpa mencampuri privasi si ikan tentunya weeekss p
masdheki - 03/09/2012 11:12 PM
#39

Quote:
Original Posted By cacobocil
tanpa mencampuri privasi si ikan tentunya weeekss p


Tuhan memang nggak mencampuri kehidupan si ikan.

Tuhan yang memerintahkan (berfirman) dan si ikan yang melaksanakan FirmanNya :

Quote:
Original Posted By masdheki
Kalau dilihat ayat selanjutnya memang TUHAN yang memerintahkan ikan tersebut menelan dan memuntahkan Yunus.

Yunus 2:10
Lalu berfirmanlah TUHAN kepada ikan itu, dan ikan itupun memuntahkan Yunus ke darat.

Tampaknya ikan ini mengerti akan Firman TUHAN dan melaksanakan FirmanNya.

Artinya ikan ini tidak digerakkan oleh TUHAN, namun diperintahkan oleh TUHAN.
Dan ikan ini melaksanakannya.
kepalawortel - 03/09/2012 11:16 PM
#40

Quote:
Original Posted By masdheki
Kalau dilihat ayat selanjutnya memang TUHAN yang memerintahkan ikan tersebut menelan dan memuntahkan Yunus.

Yunus 2:10
Lalu berfirmanlah TUHAN kepada ikan itu, dan ikan itupun memuntahkan Yunus ke darat.

Tampaknya ikan ini mengerti akan Firman TUHAN dan melaksanakan FirmanNya.

Artinya ikan ini tidak digerakkan oleh TUHAN, namun diperintahkan oleh TUHAN.
Dan ikan ini melaksanakannya.


Quote:
Original Posted By cacobocil
tanpa mencampuri privasi si ikan tentunya weeekss p


Quote:
Original Posted By masdheki
Tuhan memang nggak mencampuri kehidupan si ikan.

Tuhan yang memerintahkan (berfirman) dan si ikan yang melaksanakan FirmanNya :


dimana bila ikan tersebut tidak taat/melaksanakan maka tidak akan terjadi kisah seperti di atas

okey hmm afk dulu
Page 2 of 210 |  < 1 2 3 4 5 6 7 >  Last ›
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 33