DEBATE CLUB
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 33
Total Views: 70821 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 3 of 210 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 >  Last ›

cacobocil - 03/09/2012 11:16 PM
#41

Quote:
Original Posted By masdheki
Tuhan memang nggak mencampuri kehidupan si ikan.

Tuhan yang memerintahkan (berfirman) dan si ikan yang melaksanakan FirmanNya :


nah sekalian bro, tolong jelaskan definisi mencampuri kehidupan itu apa?
HEYLEL - 03/09/2012 11:19 PM
#42

Quote:
Original Posted By masdheki
Kalau dilihat ayat selanjutnya memang TUHAN yang memerintahkan ikan tersebut menelan dan memuntahkan Yunus.

Yunus 2:10
Lalu berfirmanlah TUHAN kepada ikan itu, dan ikan itupun memuntahkan Yunus ke darat.

Tampaknya ikan ini mengerti akan Firman TUHAN dan melaksanakan FirmanNya.

Artinya ikan ini tidak digerakkan oleh TUHAN, namun diperintahkan oleh TUHAN.
Dan ikan ini melaksanakannya.

gimana kalau dilihat dari ayat yang sebelumnya
Tuhan yang menentukan kan?
bukan diperintah oleh Tuhan

Quote:
Original Posted By cacobocil
tanpa mencampuri privasi si ikan tentunya weeekss p

ikan nya enggak merasa privasi nya tercampuri donk
kayak terjadi begitu saja :cool
kepalawortel - 03/09/2012 11:20 PM
#43

Quote:
Original Posted By cacobocil
nah sekalian bro, tolong jelaskan definisi mencampuri kehidupan itu apa?


bro cacobocil, ak akan mencampuri kehidupan bro , mulai besok sarapan hanya kentang rebus + garam.!
kepalawortel - 03/09/2012 11:22 PM
#44

Quote:
Original Posted By HEYLEL
gimana kalau dilihat dari ayat yang sebelumnya
Tuhan yang menentukan kan?
bukan diperintah oleh Tuhan


ikan nya enggak merasa privasi nya tercampuri donk
kayak terjadi begitu saja :cool


keknya di gereja tidak ada pembahasan sedetail ini,
ampe Ikan Nelen Yunus atau Yunus ditelen Ikan,

Ikan di perintahkan
Ikan di gerakan

bisa keder tu jemaat semuanya
cacobocil - 03/09/2012 11:25 PM
#45

Quote:
Original Posted By HEYLEL
gimana kalau dilihat dari ayat yang sebelumnya
Tuhan yang menentukan kan?
bukan diperintah oleh Tuhan


ikan nya enggak merasa privasi nya tercampuri donk
kayak terjadi begitu saja :cool


manusia merasa privasinya tercampuri ga?

Quote:
Original Posted By kepalawortel
bro cacobocil, ak akan mencampuri kehidupan bro , mulai besok sarapan hanya kentang rebus + garam.!


wew kentang + garam, mau bikin kering badan ya bro thumbup:. kentang dibungkus di alumunium foil trus di oven, mantap bro.

wah baru nyadar dapet cendol, thanks cendolnya bro
masdheki - 03/09/2012 11:26 PM
#46

Quote:
Original Posted By cacobocil
nah sekalian bro, tolong jelaskan definisi mencampuri kehidupan itu apa?


Kalau menurut saya mencampuri kehidupan berarti dengan semena-mena TUHAN menggerakkan ikan tersebut untuk menelan Yunus.

Si ikan nggak sadar (baru asik2 makan) kok tiba2 tubuhnya bergerak sendiri menuju ke nabi Yunus untuk menelannya.

Namun dalam ayat tersebut, jelas si ikan menuruti Firman TUHAN.

Si ikan melaksanakan Firman TUHAN, bukan secara nggak sadar digerakkan oleh TUHAN.
kepalawortel - 03/09/2012 11:28 PM
#47

Quote:
Original Posted By cacobocil

wew kentang + garam, mau bikin kering badan ya bro thumbup:. kentang dibungkus di alumunium foil trus di oven, mantap bro.

belum waktunya bro D masih tahap proses pembesaran dan penurunan berat badan capedes
sementara makan dada ayam di pangang pakek kecap pedas abc D

oke deh bro, selamat malam bro, mau tidur dulu ,
pasti!kerjaan lancar,dan semua pergumulan doa bro terjawabkan, sesuai dengan waktu Tuhan.!
cacobocil - 03/09/2012 11:34 PM
#48

Quote:
Original Posted By masdheki
Kalau menurut saya mencampuri kehidupan berarti dengan semena-mena TUHAN menggerakkan ikan tersebut untuk menelan Yunus.

Si ikan nggak sadar (baru asik2 makan) kok tiba2 tubuhnya bergerak sendiri menuju ke nabi Yunus untuk menelannya.

Namun dalam ayat tersebut, jelas si ikan menuruti Firman TUHAN.

Si ikan melaksanakan Firman TUHAN, bukan secara nggak sadar digerakkan oleh TUHAN.


ok thanks penjelasannya mas. ikan pasti menuruti kehendak Tuhan, karna dia tidak bisa memilih seperti kita.

Quote:
Original Posted By kepalawortel
belum waktunya bro D masih tahap proses pembesaran dan penurunan berat badan capedes
sementara makan dada ayam di pangang pakek kecap pedas abc D

oke deh bro, selamat malam bro, mau tidur dulu ,
pasti!kerjaan lancar,dan semua pergumulan doa bro terjawabkan, sesuai dengan waktu Tuhan.!


masih ingat aja ama diskusi yg dulu, ternyata bro peduli dengan orang lain. ok deh met malem GBU.
unwell - 03/09/2012 11:40 PM
#49

gw tambahin sekedar ilustrasi deh D
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part  33
HEYLEL - 03/09/2012 11:40 PM
#50

Quote:
Original Posted By cacobocil
manusia merasa privasinya tercampuri ga?


nggak merasa donk gan \)
Quote:
Original Posted By masdheki
Kalau menurut saya mencampuri kehidupan berarti dengan semena-mena TUHAN menggerakkan ikan tersebut untuk menelan Yunus.

Si ikan nggak sadar (baru asik2 makan) kok tiba2 tubuhnya bergerak sendiri menuju ke nabi Yunus untuk menelannya.

Namun dalam ayat tersebut, jelas si ikan menuruti Firman TUHAN.

Si ikan melaksanakan Firman TUHAN, bukan secara nggak sadar digerakkan oleh TUHAN.

gimana kalau yang ditentukan oleh Tuhan itu pikiran si ikan untuk menelan Yunus
bukan secara tiba-tiba

tapi dengan sebab akibat \)


eh ini balik lagi
ke free will vs predestination yak malahan hammer:
masdheki - 04/09/2012 12:07 AM
#51

Quote:
Original Posted By cacobocil
ok thanks penjelasannya mas. ikan pasti menuruti kehendak Tuhan, karna dia tidak bisa memilih seperti kita.


Quote:
Original Posted By HEYLEL
nggak merasa donk gan \)

gimana kalau yang ditentukan oleh Tuhan itu pikiran si ikan untuk menelan Yunus
bukan secara tiba-tiba

tapi dengan sebab akibat \)


eh ini balik lagi
ke free will vs predestination yak malahan hammer:


Yang pasti ikan nggak dikaruniai freewill seperti manusia......

Bukan masalah freewill atau predestination......

Namun masalah kesadaran si ikan bahwa dia mengerti Firman TUHAN dan menuruti serta melaksanakan FirmanNya.
gembelatoz - 04/09/2012 12:08 AM
#52

dah ganti rumah aja... telat ne.. nohope:
pareman1806 - 04/09/2012 01:50 AM
#53

Jangan kebanyakan ngejunk klen disini napa?
Dah ganti part aja ni lapak,mana gua gak kebagian pekiwan lagi marah
ahli..kubur4 - 04/09/2012 02:01 AM
#54

Quote:
Original Posted By gembelatoz
dah ganti rumah aja... telat ne.. nohope:


sama gan, ane juga ketinggalan bagi bagi jatah page one
BANGdZAT - 04/09/2012 03:20 AM
#55

astaga gan.:matabelo

sudah pindah rumah baru.:selamat
DCenthut - 04/09/2012 03:26 AM
#56

yah telaaaatttt ane di dimari dah.. tp lumayanlah...

btw sudakah kalian semua berdoa hari ini

1 tesalonika 5:17
"tetaplah berdoa"
BANGdZAT - 04/09/2012 04:21 AM
#57

Quote:
Original Posted By DCenthut
yah telaaaatttt ane di dimari dah.. tp lumayanlah...

btw sudakah kalian semua berdoa hari ini

1 tesalonika 5:17
"tetaplah berdoa"

sudah gan.:angel

tapiiii...jangan lupakan yang ini juga yach.\)b

Yakobus 4:
2 Kamu mengingini sesuatu, tetapi kamu tidak memperolehnya, lalu kamu membunuh; kamu iri hati, tetapi kamu tidak mencapai tujuanmu, lalu kamu bertengkar dan kamu berkelahi. Kamu tidak memperoleh apa-apa, karena kamu tidak berdoa.

3 Atau kamu berdoa juga, tetapi kamu tidak menerima apa-apa, karena kamu salah berdoa, sebab yang kamu minta itu hendak kamu habiskan untuk memuaskan hawa nafsumu.ngakaks
setayudho - 04/09/2012 06:37 AM
#58

gw mau nanya sopan2
Apakah bisa di jaman sekarang ini ada negara yg bisa menjalankan hukum2 di negaranya dg menggunakan bible sebagai pedomannya?
Dan apa sajakah hukum2 bible (dalam bermasyarakat) di jaman dulu? Misalkan hukuman bagi pencuri, penzina dll
dib058 - 04/09/2012 08:53 AM
#59

selametan dulu untuk rumah barunya..shakehand:

Quote:
Original Posted By setayudho
gw mau nanya sopan2
Apakah bisa di jaman sekarang ini ada negara yg bisa menjalankan hukum2 di negaranya dg menggunakan bible sebagai pedomannya?
Dan apa sajakah hukum2 bible (dalam bermasyarakat) di jaman dulu? Misalkan hukuman bagi pencuri, penzina dll


menggunakan Alkitab untuk pedoman..? bisa saja tuh, cuma mampu atau tidak itu soal lain..
DCenthut - 04/09/2012 08:59 AM
#60

Quote:
Original Posted By setayudho
gw mau nanya sopan2
Apakah bisa di jaman sekarang ini ada negara yg bisa menjalankan hukum2 di negaranya dg menggunakan bible sebagai pedomannya?
Dan apa sajakah hukum2 bible (dalam bermasyarakat) di jaman dulu? Misalkan hukuman bagi pencuri, penzina dll


1.Jaman dulu sbelum Yesus ada hukum taurat gan, jaman sbelum hukum taurat masyarakat relatif tak beragama(penyembah berhala) hanya ada sekelompok kecil aja yang takut sama Tuhan.
2.Jaman sesudah Yesus...
-awal tahun 50M-300M relatif tak ada pemerintahan kristen, org yang percaya Tuhan Yesus aja masih israel dan sebagian kecil eropa
-300M ada satu kaisar romawi yang memeluk kristen, dan gereja saat itu jadi memilki 2 fungsi fungsi keagamaan dan fungsi pemerintahan.
-tahun 1500M ada gerakan protestan yang tidak setuju dengan keotoriteran
gereja dipimpin oleh Martin luther,John calvin dkk mereka nga setuju dengan ketetapan2 gereja yang saat itu diselewengkan gereja contoh bayar surat dosa, hanya Pastor yg bisa berdoa kepada Bapa, pengakuan dosa ke Pastur, dll
pada intinya sie Tuhan nga bilang dia menyarankan adanya pemerintahan di dunia ini, yang mengatasnamakan Bible, coz pasti ada aja oknum2 sesat yg akan menyesatkan pemerintahan..
Lagian Tuhan pernah bilang kerajaanku bukannya di Dunia ini... gt
Hukum Tuhan yg terutama ada 2 gan,"Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu.Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri".


btw, cendol dong gan aus ngetik nie...
Page 3 of 210 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 >  Last ›
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 33