DEBATE CLUB
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 33
Total Views: 70821 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 5 of 210 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 >  Last ›

komputergwrusak - 04/09/2012 02:37 PM
#81

Quote:
Original Posted By setayudho
gw mau nanya sopan2
Apakah bisa di jaman sekarang ini ada negara yg bisa menjalankan hukum2 di negaranya dg menggunakan bible sebagai pedomannya?
Dan apa sajakah hukum2 bible (dalam bermasyarakat) di jaman dulu? Misalkan hukuman bagi pencuri, penzina dll


Quote:
Original Posted By smilelaugh
posting pertama di rumah barunya ABkM
setau saya sih belum ada yang pake bibel buat dijadikan dasar hukum negara

mustahil juga sih diterapkan. bisa amburadul nanti negaranya


udah pernah dengar Kekaisaran Romawi ga gan, mungkin mereka yg memakai Alkitab sebagai pedoman.
komputergwrusak - 04/09/2012 02:39 PM
#82

Quote:
Original Posted By unwell
jadi gara-gara apa yach sis-- genetik, prilaku orang tua, atau kehendak Tuhan?


kl bayi cacat terjadi karena adanya kekurangan pada salah satu, indung telur atau sperma, dan cacat karena kurang gizi sewaktu di kandungan, atau mungkin cacat karena si ibu kebanyakan mabok??
smilelaugh - 04/09/2012 02:39 PM
#83

Quote:
Original Posted By komputergwrusak
udah pernah dengar Kekaisaran Romawi ga gan, mungkin mereka yg memakai Alkitab sebagai pedoman.


kok mungkin, penjelasannya?

kalau menurut saya kekaisaran romawipun gak akan bisa pakai hukum bibel
omjackD - 04/09/2012 02:40 PM
#84

Sudah saya duga saya akan telat dapet Page one.
:nohope

lumayanlah dapet Page 5 berbusa:berbusa:
unwell - 04/09/2012 02:45 PM
#85

Quote:
Original Posted By komputergwrusak
kl bayi cacat terjadi karena adanya kekurangan pada salah satu, indung telur atau sperma, dan cacat karena kurang gizi sewaktu di kandungan, atau mungkin cacat karena si ibu kebanyakan mabok??


jadi tidak ada unsur dosa waris?
komputergwrusak - 04/09/2012 02:46 PM
#86

Quote:
Original Posted By smilelaugh
kok mungkin, penjelasannya?

kalau menurut saya kekaisaran romawipun gak akan bisa pakai hukum bibel


mungkin hanya sebagai pedoman, karena Alkitab bukan kitab undang - undang negara, semenjak constantinus berkuasa dan Kristen menjadi agama ( kepercayaan) negara, mau tidak mau keputusan pemerintahan sedikit banyak berpedoman kepada Alkitab, sekarang balik tanya boleh, mengapa bibel ga bisa dijadikan pedoman ??
Cailean_Black - 04/09/2012 02:51 PM
#87

Quote:
Original Posted By setayudho
gw mau nanya sopan2
Apakah bisa di jaman sekarang ini ada negara yg bisa menjalankan hukum2 di negaranya dg menggunakan bible sebagai pedomannya?
Dan apa sajakah hukum2 bible (dalam bermasyarakat) di jaman dulu? Misalkan hukuman bagi pencuri, penzina dll


Kalau Taurat, dulu adalah dasar hukum Bangsa Israel.
Kalau Injil lebih ke pengaturan personal/pribadi dari pada untuk crowd control.
Tapi, apabila setiap orang sudah memahami Injil dan mengamalkan isinya, bisa ada sebuah negara/masyarakat tanpa perlu hukum.
komputergwrusak - 04/09/2012 02:52 PM
#88

Quote:
Original Posted By unwell
jadi tidak ada unsur dosa waris?


menurut saya tidak, untuk lebih enak nya silahkan kemari bro...D

http://www.sarapanpagi.org/dosa-asal-dosa-waris-vt298.html
Zarathustra. - 04/09/2012 02:53 PM
#89

Quote:
Original Posted By .1..
sepertinya elu orang yang bijak,tidak pandang bulu,maka dari itu, gw memberkati elu
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part  33

Pemberkatan apa ini yang bentuknya seperti itu? Apa pemberkatan seperti itu dapat menghilangkan penyakit?
Quote:
Original Posted By unwell
> oleh paulus maksud anda? tentu. Yesus adalah tokoh central, paulus dan rasul2 (murid2) Yesus adalah orang-orang yang mengabarkan injil ini.
> Yesus berkata, "Dan Aku pun berkata kepadamu: Engkau adalah Petrus dan di atas batu karang ini Aku akan mendirikan jemaat-Ku dan alam maut tidak akan menguasainya. Matius 16:18. note: Gereja sinonim dengan kata Jemaat
> Setiap denominasi memiliki objektifitas terhadap beberapa hal, yang mana masih terdapat perdebatan diantaranya.
> liat poin 2


Quote:
Original Posted By komputergwrusak
1. tidak sepenuhnya benar, tidak sepenuhnya salah.

2. di Bible ada.

3. menurut Protestan belum terlalu sesuai, menurut Katolik....itu sudah....

4. Yesus menghendaki adanya Bait Allah.


Terima kasih atas jawabannya. Ya maksud saya seperti itu pandangan Yesus yang dibangun oleh orang lain. Apakah pandangan yang dibangun oleh orang lain itu sudah sesuai dengan kehendak Yesus ataukah justru bertentangan? Karena kalau saya tidak salah ada pandangan tertentu dalam soal sunat yang tidak diatur oleh Yesus. Dan dalam masalah makanan Yesus mengkehendaki semua makanan diperbolehkan tapi dalam pandangan orang lain ada makanan yang tidak boleh dimakan. Menurut anda pandangan tersebut sudah sesuaikah dengan ajaran Yesus?

Masalah soal pembangunan Gereja umat: Apakah ayat di Injil itu sudah merupakan landasan umat Kristiani untuk membangun Gereja umat? Karena Yesus hanya mengatakan di atas batu karang bukan merujuk pada pembangunan sebuah Gereja seperti Bait Allah atau seperti Sinagoga. Dan mengenai Bait Allah yang dikehendaki oleh Yesus itu, bukankah saat Yesus masih tinggal bersama muridnya di bumi Bait Allah itu sudah ada? Jika membangun Bait Allah kehendak Yesus lalu mengapa membangun Gereja umat jenis yang baru? Karena Bait Allah di era Yesus itu bukan Gereja Kristiani tapi seperti Gereja Yahudi atau Sinagoga.

Menurut kaum Kristen Protestan di mana letak ketidaksesuaiaan sistem Gereja Katolik di Vatikan tidak sesuai dengan ajaran Yesus? Thanks.
smilelaugh - 04/09/2012 02:54 PM
#90

Quote:
Original Posted By komputergwrusak
mungkin hanya sebagai pedoman, karena Alkitab bukan kitab undang - undang negara, semenjak constantinus berkuasa dan Kristen menjadi agama ( kepercayaan) negara, mau tidak mau keputusan pemerintahan sedikit banyak berpedoman kepada Alkitab, sekarang balik tanya boleh, mengapa bibel ga bisa dijadikan pedoman ??

menurutku, agak sedikit susah memakai hukum yang tidak memperbolehkan menghukum
pirloman - 04/09/2012 02:59 PM
#91

Quote:
Original Posted By Cailean_Black
Kalau Taurat, dulu adalah dasar hukum Bangsa Israel.
Kalau Injil lebih ke pengaturan personal/pribadi dari pada untuk crowd control.
Tapi, apabila setiap orang sudah memahami Injil dan mengamalkan isinya, bisa ada sebuah negara/masyarakat tanpa perlu hukum.


Mgk bisa ditambahkan :

kaum Quaker, Amish dan Puritan...

Dl Inggris pernah diperintah sama golongan Puritan di bawah pimpinan Lord Oliver Cromwell...
ruvo - 04/09/2012 03:00 PM
#92

Quote:
Original Posted By smilelaugh
menurutku, agak sedikit susah memakai hukum yang tidak memperbolehkan menghukum


pernah dengar teori kenegaraan Thomas Aquinas gak..? nah.. kyak gitu kalau diterapkan..
satunya lagi lupa.. pernah dengar Trias politica..?
komputergwrusak - 04/09/2012 03:02 PM
#93

Quote:
Original Posted By Zarathustra.
Pemberkatan apa ini yang bentuknya seperti itu? Apa pemberkatan seperti itu dapat menghilangkan penyakit?




Terima kasih atas jawabannya. Ya maksud saya seperti itu pandangan Yesus yang dibangun oleh orang lain. Apakah pandangan yang dibangun oleh orang lain itu sudah sesuai dengan kehendak Yesus ataukah justru bertentangan? Karena kalau saya tidak salah ada pandangan tertentu dalam soal sunat yang tidak diatur oleh Yesus. Dan dalam masalah makanan Yesus mengkehendaki semua makanan diperbolehkan tapi dalam pandangan orang lain ada makanan yang tidak boleh dimakan. Menurut anda pandangan tersebut sudah sesuaikah dengan ajaran Yesus?

Masalah soal pembangunan Gereja umat: Apakah ayat di Injil itu sudah merupakan landasan umat Kristiani untuk membangun Gereja umat? Karena Yesus hanya mengatakan di atas batu karang bukan merujuk pada pembangunan sebuah Gereja seperti Bait Allah atau seperti Sinagoga. Dan mengenai Bait Allah yang dikehendaki oleh Yesus itu, bukankah saat Yesus masih tinggal bersama muridnya di bumi Bait Allah itu sudah ada? Jika membangun Bait Allah kehendak Yesus lalu mengapa membangun Gereja umat jenis yang baru? Karena Bait Allah di era Yesus itu bukan Gereja Kristiani tapi seperti Gereja Yahudi atau Sinagoga.

Menurut kaum Kristen Protestan di mana letak ketidaksesuaiaan sistem Gereja Katolik di Vatikan tidak sesuai dengan ajaran Yesus? Thanks.


oo kalau untuk hal2 detail seperti itu memang Yesus tidak pernah menjelaskan, begitu juga para penyebar ajaranNya.

memang Bait Allah yg dimaksud Yesus lebih menekankan kepada diri kita sendiri, bukan bangunan fisik seperti gedung2 yang ada sekarang ini, toh yesus pergi ke Bait Allah karena dia mengikuti budaya yahudi yang berkembang saat itu...D

karena segala hal dimulai dari dalam diri sendiri, kl kita tidak bisa membangun "gereja" yang ada dalam diri kita, kenapa kita repot bangun bangunan gereja ?

Quote:
Original Posted By smilelaugh
menurutku, agak sedikit susah memakai hukum yang tidak memperbolehkan menghukum


boleh tau maksudnya tidak boleh menghukum ? ada ayat yg jadi referensi ??
Kazulh - 04/09/2012 03:47 PM
#94
tobat
kak mau nanya gimana cara nya bertobat yang benar. trus kalo udah gitu buat dosa lagi, dosa nya malah jadi lebih besar ga?
dosa saya dah baaa... nyak banget kak berdukas
kepalawortel - 04/09/2012 03:49 PM
#95

Quote:
Original Posted By Kazulh
kak mau nanya gimana cara nya bertobat yang benar. trus kalo udah gitu buat dosa lagi, dosa nya malah jadi lebih besar ga?
dosa saya dah baaa... nyak banget kak berdukas


dengar lagu ini gan
http://www.youtube.com/watch?v=qNtXRcF_SEU

brb pup dulu ada 1 lagu lagi liriknya cocok untuk pertobatan waittt
Angel.Michael - 04/09/2012 03:49 PM
#96

Quote:
Original Posted By Zarathustra.
Pemberkatan apa ini yang bentuknya seperti itu? Apa pemberkatan seperti itu dapat menghilangkan penyakit?




Terima kasih atas jawabannya. Ya maksud saya seperti itu pandangan Yesus yang dibangun oleh orang lain. Apakah pandangan yang dibangun oleh orang lain itu sudah sesuai dengan kehendak Yesus ataukah justru bertentangan? Karena kalau saya tidak salah ada pandangan tertentu dalam soal sunat yang tidak diatur oleh Yesus. Dan dalam masalah makanan Yesus mengkehendaki semua makanan diperbolehkan tapi dalam pandangan orang lain ada makanan yang tidak boleh dimakan. Menurut anda pandangan tersebut sudah sesuaikah dengan ajaran Yesus?

kalau dilihat secara lebih luas, Yesus sendiri tahu bahwa suatu saat ilmu pengetahuan pasti lebih berkembang lagi dan manusia 'mampu' untuk belajar dari sana,
dan hal-hal tersebut (makanan, sunat dkk...) bukanlah sebuah harga khusus yang perlu dipertimbangkan untuk menilai benar / salah seseorang, serta kedekatan seseorang dengan Tuhan, karena yang tahu secara mendalam orang tersebut dan Tuhan sendiri (melalui FirmanNya - Yesus) ......

Quote:

Masalah soal pembangunan Gereja umat: Apakah ayat di Injil itu sudah merupakan landasan umat Kristiani untuk membangun Gereja umat? Karena Yesus hanya mengatakan di atas batu karang bukan merujuk pada pembangunan sebuah Gereja seperti Bait Allah atau seperti Sinagoga. Dan mengenai Bait Allah yang dikehendaki oleh Yesus itu, bukankah saat Yesus masih tinggal bersama muridnya di bumi Bait Allah itu sudah ada? Jika membangun Bait Allah kehendak Yesus lalu mengapa membangun Gereja umat jenis yang baru? Karena Bait Allah di era Yesus itu bukan Gereja Kristiani tapi seperti Gereja Yahudi atau Sinagoga.


menurut kitab kami, gereja adalah setiap orang yang percaya pada Tuhan sehingga setiap orang harus dapat menjaga kesucian dirinya agar Tuhan layak hadir didalam hidup setiap orang tersebut .....

I Korintus 6
6:19 Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus yang diam di dalam kamu, Roh Kudus yang kamu peroleh dari Allah, --dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri?

batu karang yang dimaksud oleh Yesus itu adalah iman, pekerjaan setiap orang di muka bumi ini harus berasal dari iman yang kuat, agar saat diminta pertanggungan jawabnya oleh Tuhan nanti bisa kelihatan hasilnya


soal bangunan gereja tempat berkumpul orang2 dan beribadah itu hanyalah sebuah perwujudan dari ayat berikut ...

Matius
18:20 Sebab di mana dua atau tiga orang berkumpul dalam Nama-Ku, di situ Aku ada di tengah-tengah mereka."

sekedar tempat berkumpul dan memuji Tuhan, jadi model dan bentuk bangunan gereja seperti apa tidak ada penjelasan khusus dalam alkitab, dan bisa dilakukan dimana saja tidak harus dalam gereja ...

Quote:

Menurut kaum Kristen Protestan di mana letak ketidaksesuaiaan sistem Gereja Katolik di Vatikan tidak sesuai dengan ajaran Yesus? Thanks.


jaman dahulu ada penjualan surat penghapusan dosa oleh orang2 katolik sehingga akhirnya martin luther membuat suatu aliran baru yang dinamakan protestan ....

tapi sekarang ini sudah tidak ada lagi penjualan surat pengampunan dosa tersebut, tapi sudah terlanjur terpecah dan berkembang masing2 selama ratusan tahun, jadi berkembang masing2 ....
Kazulh - 04/09/2012 04:07 PM
#97

Quote:
Original Posted By kepalawortel
dengar lagu ini gan
http://www.youtube.com/watch?v=qNtXRcF_SEU

brb pup dulu ada 1 lagu lagi liriknya cocok untuk pertobatan waittt


udah dengar kak, baru semalam tau lagu ini dan baru semalam juga mencoba komitmen untuk tidak "shake" lagi tapi pagi ini "shake" lagi
berdukasberdukas
kepalawortel - 04/09/2012 04:13 PM
#98

Quote:
Original Posted By Kazulh
udah dengar kak, baru semalam tau lagu ini dan baru semalam juga mencoba komitmen untuk tidak "shake" lagi tapi pagi ini "shake" lagi
berdukasberdukas


sesuai janji saya :cool
lagu ini coba
http://www.youtube.com/watch?v=Jn8FdIq-Occ
lirik nya yang bagian bawah


3RD VERSE
BAGAIMANAKAH CARANYA AGAR AKU BISA
BERJALAN MELAWAN ARUS DUNIA YANG ADA
KARENA BERULANG-ULANG KU TERGODA TUK KEMBALI

PERTAMA PASTIKAN, KAU MAU
UNTUK BERUBAH, DAN MENJAUH
KEDUA INGAT MASA DEPAN MU
LUPAKAN SOLIDARITAS SEMU

KETIGA PUSATKAN AKTIFITAS
POSITIF AGAR TAK KENA IMBAS
TERAKHIR SERAHKAN PADA TUHAN
LEBIH DARI SEMUA YANG KAU BUTUHKAN

ane juga sering melakukan kesalahan,namun tetap berusaha untuk ke arah lebih baik.

dengan cd ini
http://a4.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash3/534236_520419951306735_1755107539_n.jpg
semoga dapat memberkati hari hari nya u..
cacobocil - 04/09/2012 08:15 PM
#99

up... up.... up... up... up... up town girl dulu duonks D

[youtube]QWedHjSsjZA[/youtube]
Crucifixus - 04/09/2012 09:28 PM
#100

wah udah ganti trit aja nih D
Page 5 of 210 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 >  Last ›
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 33