DEBATE CLUB
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 33
Total Views: 70821 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 57 of 210 | ‹ First  < 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 >  Last ›

Rancuu - 12/09/2012 06:23 AM
#1121

Quote:
Original Posted By ruvo
Tuhan tetaplah Tuhan, sekalipun tidak ada orang yang menyembahNya. Maka yang terutama dituntut Allah adalah Janganlah menyembah allah selain יהוה – YHWH – YAHWEH, yaitu TUHAN yang selalu diistilahkan oleh Allah sendiri secara baku sebagai Allah Abraham, Isak, dan Yakub.

Di zaman Musa, Allah sendiri memerintahkan untuk “Jangan ada padamu allah lain dihadapanku” (Keluaran 20:3). Yang dituntut Allah kepada orang percaya bukanlah semata-mata “sembahlah Aku”, tetapi penyembahan ekslusif yang tidak bersandingan dengan menyembah allah selainNya. Dalam penyembahan, Allah tidak mau dimadu

Yesus tidak perlu minta orang untuk menyembahNya, apalagi kepada orang-orang yang tidak percaya kepadaNya (seperti contohnya para Ahli Taurat/ kaum Farisi dizamanNya), karena orang-orang yang demikian tetap tak akan sujud-menyembah Yesus sebelum mereka percaya.

Sementara orang-orang yang percaya, memang sudah menyembah Yesus sebagai konsekuensi kepercayaan mereka kepada ketuhananNya. Sehingga bukanlah hal yang perlu bagi Yesus meminta orang yahudi untuk sujud-menyembah Dia. Itu tidak berguna sama-sekali. Malahan jadi aneh, seperti orang gila-hormat dan bodoh. Kebodohan yang akan mengundang resiko politik dan social dikala itu (dari musush-musuh Yesus) yang akan langsung mengancam kelangsungan misi penginjilanNya.


Jadi Allah/ Yahweh gila-hormat dan bodoh ya gan? D
unwell - 12/09/2012 06:26 AM
#1122

dan nampaknya kita sudah melihat yang beneran bodoh rolleyes:
pacikun - 12/09/2012 09:02 AM
#1123

Quote:
Original Posted By Rancuu
Jadi Allah/ Yahweh gila-hormat dan bodoh ya gan? D


cara mencerna posting yang unik bingung:

bisa masuk muri nih ngakaks
kepalawortel - 12/09/2012 09:11 AM
#1124

Quote:
Original Posted By pacikun
cara mencerna posting yang unik bingung:

bisa masuk muri nih ngakaks


terlalu pintar, atau sankin pintarnya takuts
kepalawortel - 12/09/2012 09:19 AM
#1125

Quote:
Original Posted By LuckyBringer
@Atas

gara gara yang disalib gak punya Bapa gan tiba tiba Lahir masa ?


pakai tanda baca, pinter

Quote:
Original Posted By LuckyBringer
@Atas

Kristen jahat y ?

Tidak menganjurkan kasih sayang kah ?

yang gw tahu,
Kristen tidak menganjurkan membunuh Muslim/Islam ,untuk menunjukan Allah Kristen itu hebat dan besar,
apalagi!kalau sampai membunuhnya itu Masal dan menyerukan(teriak) nama Allahnya. malu:
dib058 - 12/09/2012 10:38 AM
#1126

Quote:
Original Posted By domba.kumal01
haha, mmg type2 dimari, suka melebar2, disuruh ke bekasi aja buktiin kok..sampai rohingya..[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part  33




hehehe...D D

lha wong yang memberitakan aja gemar bikin berita provokasi koq, mosok mau dipercaya..D D
kepalawortel - 12/09/2012 11:06 AM
#1127

Quote:
Original Posted By BANGdZAT
pagi semuanya.sun:

adalah benar yang diatas.shakehand

Lukas 23:
34 Yesus berkata: "Ya Bapa, ampunilah mereka, sebab mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat." Dan mereka membuang undi untuk membagi pakaian-Nya.

itulah yang disebut ajaran kasih.:cool


tapi tetap harus ingat ini juga D

MATIUS
7:6 "Jangan kamu memberikan barang yang kudus kepada anjing dan jangan kamu melemparkan mutiaramu kepada babi, supaya jangan diinjak-injaknya dengan kakinya, lalu ia berbalik mengoyak kamu.
.00000000000000 - 12/09/2012 11:17 AM
#1128

nonton video ini dulu deh \)
[youtube]Fn1wv-jRhsg[/youtube]
dBaT - 12/09/2012 11:17 AM
#1129

Ams 15:14

Hati orang berpengertian mencari pengetahuan, tetapi mulut orang bebal sibuk dengan kebodohan
omjackD - 12/09/2012 11:19 AM
#1130

Quote:
Original Posted By domba.kumal01
klo ente mau tahu nubuat baca ini..

Ia berkata kepada mereka: "Inilah perkataan-Ku, yang telah Kukatakan kepadamu ketika Aku masih bersama-sama dengan kamu, yakni bahwa harus digenapi semua yang ada tertulis tentang Aku dalam kitab Taurat Musa dan kitab nabi-nabi dan kitab Mazmur." (Lukas 24:44)

Kata-Nya kepada mereka: "Ada tertulis demikian: Mesias harus menderita dan bangkit dari antara orang mati pada hari yang ketiga, (Lukas 24:46)

* Matius 12:40
LAI TB, Sebab seperti Yunus tinggal di dalam perut ikan tiga hari tiga malam, demikian juga Anak Manusia akan tinggal di dalam rahim bumi tiga hari tiga malam.

harus digenapi semua yang ada tertulis tentang Aku dalam kitab Taurat Musa dan kitab nabi-nabi dan kitab Mazmur = 1 gagal, nubuat batal..

Mesias harus menderita dan bangkit = coba ente terangkan, menderita itu konotasinya apa? mati?
domba kumal hadir disini
mengasuh domba2 lucu \)

Oalah, saya ngerti gan maksud ente akhirnya

Maksudnya Yesus Tidak Mati di kayu salib, tetapi yang mati adalah Yudas yang menggantikan Yesus, begitu kan? ahahahhaha...

Pertama saya bahas pertanyaan anda dulu ya, 3 Proses penebusan:
1. Disalibkan/Menderita
2. Kebangkitan (sebelum bangkit adalah mati & dikubur)
3. Naik kesurga.

yang anda tanyakan itu apakah menderita = mati, jawabannya bukan gan, tapi "BANGKIT" = Mati, istilah bangkit digunakan bila seseorang sudah mati (bangkit dari kubur). sedangkan yang anda maksud, bangkit itu = naik kesurga bukan? ahahaha.

oke nubuatan yesus menderita, mati dan dikubur?

1. Nubuatan Nabi Yunus. (sudah dibahas)

2. Nubuatan Yesaya tentang Yesus harus menderita.

Yesaya
53:3 Ia dihina dan dihindari orang, seorang yang penuh kesengsaraan dan yang biasa menderita kesakitan; ia sangat dihina, sehingga orang menutup mukanya terhadap dia dan bagi kitapun dia tidak masuk hitungan.
53:4 Tetapi sesungguhnya, penyakit kitalah yang ditanggungnya, dan kesengsaraan kita yang dipikulnya, padahal kita mengira dia kena tulah, dipukul dan ditindas Allah.
53:5 Tetapi dia tertikam oleh karena pemberontakan kita, dia diremukkan oleh karena kejahatan kita; ganjaran yang mendatangkan keselamatan bagi kita ditimpakan kepadanya, dan oleh bilur-bilurnya kita menjadi sembuh

3. Nubuatan Yesaya tentang Yesus harus mati

Yesaya
53:9 Orang menempatkan kuburnya di antara orang-orang fasik, dan dalam matinya ia ada di antara penjahat-penjahat, sekalipun ia tidak berbuat kekerasan dan tipu tidak ada dalam mulutnya.

ngerti ya gan? bangkit itu artinya bangkit dari kubur, artinya Yesus memang mengalami kematian, bukan bangkit = naek kesurga, jangan salah tafsir lagi ya gan \)

sedikit masukan saja, mohon kalimat tanya nya agak disusun sehingga rekan2 di ABKM tidak kebingungan saat menjawab, apa yang ditanyakan \)
omjackD - 12/09/2012 11:22 AM
#1131

@ Domba_Kumal 01

saya tambahkan ya nubuattannya:

"Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku, pada hari aku dilahirkan, pada hari aku meninggal dan pada hari aku dibangkitkan hidup kembali".(QS Maryam:33)

\)
komputergwrusak - 12/09/2012 11:23 AM
#1132

lebih asik di BP, ngeliat pembela teroris, ngakunya teroris bukan dari golongan mereka, tapi malah ngebelain...unik sekaligus ngegelitik....D.

adakah Alkitab berkisah untuk orang - orang seperti ini ?

silahkan gan...D
sis.ana - 12/09/2012 11:56 AM
#1133

Quote:
Original Posted By omjackD
Benarkah Katolik tetap sama dari jaman dulu sampai sekarang?
anda Tahu ada berapa konsili Vatikan yg sudah dilaksanakan?


Oknum?
Anda tahu istilah ini: Dogma Gereja Katolik: Extra Ekklesia Nulla Salus (EENS)?

Tapi jika anda ingin saya meralat pernyataaan saya dan mengubahnya menjadi oknum,

well, considered it DONE!


ada apa dengan konsili Vatikan gan ? malu:
ghoyim.kw.china - 12/09/2012 12:14 PM
#1134

Quote:
Original Posted By komputergwrusak
lebih asik di BP, ngeliat pembela teroris, ngakunya teroris bukan dari golongan mereka, tapi malah ngebelain...unik sekaligus ngegelitik....D.

adakah Alkitab berkisah untuk orang - orang seperti ini ?

silahkan gan...D


ngapain ngurusin gituan mending

jilat pantat majikan

dasar ghoyim ular beludak kagets:
xmen32 - 12/09/2012 02:05 PM
#1135

Quote:
Original Posted By BANGdZAT
haiiiiiloveindonesias
barbuk qs dimana kafir diperbolehkan mengajarkan firman allah,harap dapat ditaruh di index.shakehand

supaya mbek yang suka fitnah,injil hanya untk bangsa jews,mingkem.shakehand


59..
semangat bro..
siang semua, moga baik2 aja p
dBaT - 12/09/2012 02:10 PM
#1136

Quote:
Original Posted By BANGdZAT
haiiiiiloveindonesias
barbuk qs dimana kafir diperbolehkan mengajarkan firman allah,harap dapat ditaruh di index.shakehand

supaya mbek yang suka fitnah,injil hanya untk bangsa jews,mingkem.shakehand



kalau menurutku, Yesus mati itu tidak untuk semua umat manusia. tapi hanya untuk orang pilihannya saja.

Yoh 10:11,15 - “(11) Akulah gembala yang baik. Gembala yang
baik memberikan nyawanya bagi domba-dombanya; ... (15) sama
seperti Bapa mengenal Aku dan Aku mengenal Bapa, dan Aku
memberikan nyawaKu bagi domba-dombaKu”.
Jadi, Yesus memberikan nyawaNya bagi domba-dombaNya.

Tetapi Yesus berkata kepada orang-orang Yahudi (ahli-ahli Taurat
dan orang-orang Farisi) bahwa mereka bukanlah dombadombaNya.
Yoh 10:26 - ‘tetapi kamu tidak percaya, karena kamu tidak
termasuk domba-dombaKu’.

Illustrasi: seseorang bekerja untuk anak-anaknya, tetapi dengan
pekerjaannya itu masyarakat juga mendapat manfaatnya. Tetapi
bagaimanapun ia tidak bekerja dengan tujuan memberi manfaat
kepada masyarakat, tetapi untuk anak-anaknya.

kematian Kristus mempunyai hubungan khusus dengan orang
pilihan dalam arti itu bersifat efektif / pasti berhasil untuk keselamatan
mereka, dan bahwa akibat yang dihasilkan dalam orang lain hanyalah
merupakan efek samping dari satu tujuan yang besar ini
kenkun - 12/09/2012 02:26 PM
#1137

mau punya anak anjing...\(
ada yg punya gk :mewek
unwell - 12/09/2012 02:32 PM
#1138

Quote:
Original Posted By kenkun
mau punya anak anjing...\(
ada yg punya gk :mewek


tinggal pilih mau yang mana gan shakehand

[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part  33
pacikun - 12/09/2012 02:36 PM
#1139

Quote:
Original Posted By omjackD
@ Domba_Kumal 01

saya tambahkan ya nubuattannya:

"Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku, pada hari aku dilahirkan, pada hari aku meninggal dan pada hari aku dibangkitkan hidup kembali".(QS Maryam:33)

\)


ngakaks koq bawa dari "death note" sebelah sih gan?

Quote:
Original Posted By komputergwrusak
lebih asik di BP, ngeliat pembela teroris, ngakunya teroris bukan dari golongan mereka, tapi malah ngebelain...unik sekaligus ngegelitik....D.

adakah Alkitab berkisah untuk orang - orang seperti ini ?

silahkan gan...D


farisi bukan gan? CMIIW
dBaT - 12/09/2012 02:41 PM
#1140

Quote:
Original Posted By BANGdZAT
Yohanes 10:
16 Ada lagi pada-Ku domba-domba lain, yang bukan dari kandang ini; domba-domba itu harus Kutuntun juga dan mereka akan mendengarkan suara-Ku dan mereka akan menjadi satu kawanan dengan satu gembala.

bagaimana dengan ayat diatas?shakehand


emang domba pernah menunjuk kepada orang yang bukan pilihan allah ?


Kata-kata ‘bukan dari kandang ini’ menunjukkan bahwa mereka
adalah orang-orang non Yahudi yang pada saat itu belum
percaya.

Kata-kata ‘akan mendengarkan suaraKu’ lebih-lebih
menunjukkan bahwa mereka belum percaya kepada Yesus.
Tetapi mereka sudah disebut sebagai ‘domba’! Ini
menunjukkan bahwa mereka adalah orang pilihan!
Page 57 of 210 | ‹ First  < 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 >  Last ›
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 33