DEBATE CLUB
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 33
Total Views: 70821 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 58 of 210 | ‹ First  < 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 >  Last ›

sis.ana - 12/09/2012 02:52 PM
#1141

Quote:
Original Posted By dBaT
kalau menurutku, Yesus mati itu tidak untuk semua umat manusia. tapi hanya untuk orang pilihannya saja.

Yoh 10:11,15 - “(11) Akulah gembala yang baik. Gembala yang
baik memberikan nyawanya bagi domba-dombanya; ... (15) sama
seperti Bapa mengenal Aku dan Aku mengenal Bapa, dan Aku
memberikan nyawaKu bagi domba-dombaKu”.
Jadi, Yesus memberikan nyawaNya bagi domba-dombaNya.
[/U]


Yesus emang memberikan nyawaNya bagi domba2Nya.

tapi ... bukan berarti Yesus memberikan nyawaNya HANYA bagi domba2Nya shakehand
unwell - 12/09/2012 02:54 PM
#1142

domba yang sudah kenalan dengan Yesus kali yah D
dBaT - 12/09/2012 02:56 PM
#1143

Quote:
Original Posted By sis.ana
Yesus emang memberikan nyawaNya bagi domba2Nya.

tapi ... bukan berarti Yesus memberikan nyawaNya HANYA bagi domba2Nya shakehand


emank selain domba, apa namanya ? kambing ?

D

Yoh 10:26 - ‘tetapi kamu tidak percaya, karena kamu tidak
termasuk domba-dombaKu’.
sis.ana - 12/09/2012 02:59 PM
#1144

Quote:
Original Posted By dBaT
emank selain domba, apa namanya ? kambing ?

D

Yoh 10:26 - ‘tetapi kamu tidak percaya, karena kamu tidak
termasuk domba-dombaKu’.


ada sapi, gajah, kelinci, embek, onta, semut, kupu2, belalang, lebah, kucing, gukguk, ular, kecoak, dsb ...

penebusan untuk semua manusia malus
yg percaya menjadi domba ...
yg gak percaya ya tetap sapi, gajah, kelinci, embek, onta, semut, kupu2, belalang, lebah, kucing, gukguk, ular, kecoak, dsb ...

D D
dBaT - 12/09/2012 03:01 PM
#1145

Quote:
Original Posted By BANGdZAT
ketinggalan,maklum cari bookmarksnya susah karena kebanyakan yang disave.hammer:

Matius 28:19 Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,


semua bangsa itu menunjukan kepada orang pihannya dari semua bangsa yang ada. jadi orang bukan pilihan, yah tidak mendapat manfaat efektif dari penebusan Yesus di salib.
kenkun - 12/09/2012 03:08 PM
#1146

all..
tolong bantu doannya..
buat di sini http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=16408632

berdukas
dBaT - 12/09/2012 03:12 PM
#1147

Quote:
Original Posted By BANGdZAT
selain bangsa jews,bangsa embek apek?siul:

Matius 28:19 Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,


Yoh 6:44 - "Tidak ada seorangpun yang dapat datang kepadaKu, jikalau ia tidak ditarik oleh Bapa yang mengutus Aku".

Yoh 6:65b - "Tidak ada seorangpun dapat datang kepadaKu, kalau Bapa tidak mengaruniakannya kepadanya".

bagaimana mungkin penebusan yesus itu efektif buat semua manusia.
semua bangsa itu bukan artinya setiap manusia yang ada.
tapi harus diartikan org org pilihan dari semua bangsa yang ada.

apakah setiap manusia itu adalah pilihan Allah? yang namanya pilihan, ya pasti hanya sebagian manusia yang dikasih iman untuk percaya.

kalau diartikan penebusan itu untuk setiap manusia, gimana org mau percaya Yesus kalau dia bukan org pilihan yang diberikan iman dahulu oleh Allah ?
pacikun - 12/09/2012 03:15 PM
#1148

jangan lupa ya gan tarikan dari Bapa n karunia dari-Nya bisa di tolak oleh manusia D Yb
dBaT - 12/09/2012 03:21 PM
#1149

Quote:
Original Posted By BANGdZAT
minta ayat hanya orang pilihan dari semua bangsa.

sebab kalau benar,harusnya jangan disebarkan kesemua orang,tapi hanya yang punya member domba2x Yesus.shakehand


coba liat ayat dibawah ini yang menggunakan kata "semua orang"

1Kor 15:22 - “Karena sama seperti semua orang mati dalam
persekutuan dengan Adam, demikian pula semua orang akan
dihidupkan kembali dalam persekutuan dengan Kristus”.

Ro 5:18 - “Sebab itu, sama seperti oleh satu pelanggaran semua
orang beroleh penghukuman, demikian pula oleh satu perbuatan
kebenaran semua orang beroleh pembenaran untuk hidup”.

kalau kata "semua orang" di atas ditafsirkan sebagai setiap manusia, maka yang ga percaya Yesus juga akan selamat dunk ? karena kalau
diartikan demikian akan menimbulkan Universalisme.
sis.ana - 12/09/2012 03:29 PM
#1150

Quote:
Original Posted By dBaT
Yoh 6:44 - "Tidak ada seorangpun yang dapat datang kepadaKu, jikalau ia tidak ditarik oleh Bapa yang mengutus Aku".

Yoh 6:65b - "Tidak ada seorangpun dapat datang kepadaKu, kalau Bapa tidak mengaruniakannya kepadanya".

bagaimana mungkin penebusan yesus itu efektif buat semua manusia.
semua bangsa itu bukan artinya setiap manusia yang ada.
tapi harus diartikan org org pilihan dari semua bangsa yang ada.

apakah setiap manusia itu adalah pilihan Allah? yang namanya pilihan, ya pasti hanya sebagian manusia yang dikasih iman untuk percaya.

kalau diartikan penebusan itu untuk setiap manusia, gimana org mau percaya Yesus kalau dia bukan org pilihan yang diberikan iman dahulu oleh Allah ?


Quote:
Original Posted By dBaT
coba liat ayat dibawah ini yang menggunakan kata "semua orang"

1Kor 15:22 - “Karena sama seperti semua orang mati dalam
persekutuan dengan Adam, demikian pula semua orang akan
dihidupkan kembali dalam persekutuan dengan Kristus”.

Ro 5:18 - “Sebab itu, sama seperti oleh satu pelanggaran semua
orang beroleh penghukuman, demikian pula oleh satu perbuatan
kebenaran semua orang beroleh pembenaran untuk hidup”.

kalau kata "semua orang" di atas ditafsirkan sebagai setiap manusia, maka yang ga percaya Yesus juga akan selamat dunk ? karena kalau
diartikan demikian akan menimbulkan Universalisme.


agan ternyata mencampur aduk antara penebusan dengan keselamatan malus

penebusan itu untuk semua manusia.
keselamatan itu untuk manusia yg percaya.

Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.
dBaT - 12/09/2012 03:29 PM
#1151

Quote:
Original Posted By BANGdZAT
benar ditarik oleh Bapa,yang ditarik setan ada juga.D

yang dimaksud pilihan Bapa adalah cem rasul paulus gan.shakehand


masalahnya adalah tidak semua orang itu diberikan karunia untuk percaya kepada Yesus. jadi manusia yang tidak dipilih untuk dikasih iman, tidak mgkn akan percaya kepada Yesus. makanya sebenarnya injil itu hanya untuk mereka yang sudah ditentukan menjadi domba, baik yang udah maupun yang akan.

1Kor 2:14 - "Tetapi manusia duniawi tidak menerima apa yang berasal dari Roh Allah, karena hal itu baginya adalah suatu kebodohan; dan ia tidak dapat memahaminya, sebab hal itu hanya dapat dinilai secara rohani".

1Kor 12:3b berbunyi: "tidak ada seorangpun, yang dapat mengaku: ‘Yesus adalah Tuhan,’ selain oleh Roh Kudus".


makan siang dulu ah
asdasad - 12/09/2012 04:08 PM
#1152

saya sebenere pengen naya nanya disini tapi yang jawab kompeten gak nih?
sis.ana - 12/09/2012 04:12 PM
#1153

Quote:
Original Posted By asdasad
saya sebenere pengen naya nanya disini tapi yang jawab kompeten gak nih?


kayaknya belon kompeten gan ... soalnya belon dapet sertifikasi kompetensi malu:
pacikun - 12/09/2012 04:27 PM
#1154

nunggu fatwa dulu kali think:
Banned1x - 12/09/2012 04:35 PM
#1155

shalom mualaikum ya alam kubur beer:
jumpa lagi D
pada bahas apa nih?
dBaT - 12/09/2012 04:36 PM
#1156

Quote:
Original Posted By BANGdZAT
apakah berarti menurut agan,semua ini adalah skenarioNya?matabelo:



ya bisa dibilang begitu. sudah ditentukan Allah dari awal.

benernya bisa aja debat ini, tapi bakalan melebar.
ada topiknya sendiri.
ntar pasti ke soal kedaulatan Allah dan kehendak bebas manusia


Quote:
Original Posted By BANGdZAT

(6) Aku telah menyatakan nama-Mu kepada semua orang, yang Engkau berikan kepada-Ku dari dunia. Mereka itu milik-Mu dan Engkau telah memberikan mereka kepada-Ku dan mereka telah menuruti firman-Mu.

siapakah menurut agan,orang yang diberikan Allah Bapa untuk Yesus?shakehand



orang orang yang udah dipilih Allah untuk diselamatkan.
yah domba domba itu.
makanya nantinya di surga, Yesus itu menjadi raja dari manusia yg selamat.

Quote:
Original Posted By BANGdZAT

(20) Dan bukan untuk mereka ini saja Aku berdoa, tetapi juga untuk orang-orang, yang percaya kepada-Ku oleh pemberitaan mereka;

siapa hayoo,yang dimaksudkan ayat diatas?Yb


‘semua orang / manusia’ tidak berarti betulbetul ‘semua dan setiap orang di seluruh dunia’.
jelas ada yang udah percaya, ada juga yang akan percaya. tapi itu tidak berarti setiap orang yang belom percaya, pasti akan percaya.

mengenai doa, baca ayat di bawah ini.


1Yoh 5:16 - “Kalau ada seorang melihat saudaranya berbuat
dosa, yaitu dosa yang tidak mendatangkan maut, hendaklah ia
berdoa kepada Allah dan Dia akan memberikan hidup
kepadanya, yaitu mereka, yang berbuat dosa yang tidak
mendatangkan maut. Ada dosa yang mendatangkan maut:
tentang itu tidak kukatakan, bahwa ia harus berdoa”.
dBaT - 12/09/2012 04:43 PM
#1157

Quote:
Original Posted By BANGdZAT
manusia dunia,yang lebih memilih kesenangan2x dunia.shakehand

1 Korintus 1:21 Oleh karena dunia, dalam hikmat Allah, tidak mengenal Allah oleh hikmatnya, maka Allah berkenan menyelamatkan mereka yang percaya oleh kebodohan pemberitaan Injil.

1 Timotius 3:16 Dan sesungguhnya agunglah rahasia ibadah kita: "Dia, yang telah menyatakan diri-Nya dalam rupa manusia, dibenarkan dalam Roh; yang menampakkan diri-Nya kepada malaikat-malaikat, diberitakan di antara bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah; yang dipercayai di dalam dunia, diangkat dalam kemuliaan."


ayat di atas kan cuma ingin menekankan bahwa, manusia itu bisa beriman bukan karena usahanya. tapi karena anugerah yang diberikan kepada manusia yang dipilihnya untuk beriman.

ayat di atas tidak mengatakan bahwa semua (setiap) manusia yang belom mengenal Allah, pasti akan dikasih anugerah untuk beriman dan diselamatkan.
sis.ana - 12/09/2012 04:44 PM
#1158

Quote:
Original Posted By Banned1x
shalom mualaikum ya alam kubur beer:
jumpa lagi D
pada bahas apa nih?


kok alam kubur takuts

lagi bahas penebusan vs keselamatan gan D
sis.ana - 12/09/2012 04:45 PM
#1159

Quote:
Original Posted By BANGdZAT
emang sis maunya dapat sertifikat kompeten dari vatikan sebelum menjawab dikaskus yach?o


kalo saia maunya jadi istri pengusaha biar bisa jadi ibu Dirut

.................. ngacir:
dBaT - 12/09/2012 04:54 PM
#1160

Quote:
Original Posted By BANGdZAT
jadi mirip ajaran sebelah,takdir.o

bayi mati-bukan termasuk domba2x Allah?



yah, dalam kristen namanya predestinasi.
Sejak dalam kekekalan, Allah memang sudah menentukan siapa yang akan dia selamatkan. dan lainnya dibiarkan untuk binasa.

orang-orang tertentu diselamatkan karena karunia Tuhan, sedangkan orang- orang lain binasa, karena Tuhan tidak menghendaki keselamatan mereka.

Mat 13:10-15 - “Maka datanglah murid-muridNya dan bertanya
kepadaNya: ‘Mengapa Engkau berkata-kata kepada mereka dalam
perumpamaan?’ Jawab Yesus: ‘Kepadamu diberi karunia untuk
mengetahui rahasia Kerajaan Sorga, tetapi kepada mereka tidak.
Karena siapa yang mempunyai, kepadanya akan diberi, sehingga ia
berkelimpahan; tetapi siapa yang tidak mempunyai, apapun juga
yang ada padanya akan diambil dari padanya. Itulah sebabnya Aku
berkata-kata dalam perumpamaan kepada mereka; karena
sekalipun melihat, mereka tidak melihat dan sekalipun mendengar,
mereka tidak mendengar dan tidak mengerti. Maka pada mereka
genaplah nubuat Yesaya, yang berbunyi: Kamu akan mendengar
dan mendengar, namun tidak mengerti, kamu akan melihat dan
melihat, namun tidak menanggap. Sebab hati bangsa ini telah
menebal, dan telinganya berat mendengar, dan matanya melekat
tertutup; supaya jangan mereka melihat dengan matanya dan
mendengar dengan telinganya dan mengerti dengan hatinya, lalu
berbalik sehingga Aku menyembuhkan mereka”.

Yoh 12:39-40 - “Karena itu mereka tidak dapat percaya, sebab
Yesaya telah berkata juga: ‘Ia telah membutakan mata dan
mendegilkan hati mereka, supaya mereka jangan melihat dengan
mata, dan menanggap dengan hati, lalu berbalik, sehingga Aku
menyembuhkan mereka’”.
Page 58 of 210 | ‹ First  < 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 >  Last ›
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 33