DEBATE CLUB
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 33
Total Views: 70821 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 59 of 210 | ‹ First  < 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 >  Last ›

Banned1x - 12/09/2012 05:11 PM
#1161

Quote:
Original Posted By sis.ana
kok alam kubur takuts

lagi bahas penebusan vs keselamatan gan D


hahahaha...
iseng aja, abis udah lama ga kesini..
kenapa lagi dengan 2 topik itu?
sis.ana - 12/09/2012 05:19 PM
#1162

Quote:
Original Posted By Banned1x
hahahaha...
iseng aja, abis udah lama ga kesini..
kenapa lagi dengan 2 topik itu?


penebusan itu untuk semua orang or orang yg percaya aja D

diaduk sama ...

keselamatan itu untuk semua orang or orang yg percaya aja
pacikun - 12/09/2012 05:26 PM
#1163

jadi inget lagi pelem matrix cool:
kepalawortel - 12/09/2012 06:22 PM
#1164

Quote:
Original Posted By sis.ana
kalo saia maunya jadi istri pengusaha biar bisa jadi ibu Dirut

.................. ngacir:


kagets: jangan kebanyakan pilih sis, nanti ga laku laku gawat! D
Bunga bisa layu D

Quote:
Original Posted By pacikun
jadi inget lagi pelem matrix cool:


keren ye coy cool:
sis.ana - 12/09/2012 06:29 PM
#1165

Quote:
Original Posted By pacikun
jadi inget lagi pelem matrix cool:


cool abis ada kang Nunu cool:
asdasad - 12/09/2012 06:46 PM
#1166

Quote:
Original Posted By sis.ana
kayaknya belon kompeten gan ... soalnya belon dapet sertifikasi kompetensi malu:


lah njuk pye ki, koq berani beraninya bikin tret bertanya menjawab
ruvo - 12/09/2012 06:50 PM
#1167

Quote:
Original Posted By sis.ana
penebusan itu untuk semua orang or orang yg percaya aja D

diaduk sama ...

keselamatan itu untuk semua orang or orang yg percaya aja


Penebusan dan keselamatan untuk orang yg percaya.. tapi berita kesukaan tentang keselamatan adalah untuk semua orang.
tapi percaya yg bagaimana.. sehingga layak mendapatkan anugrah tersebut..?
Ketika Kristus turun ke dalam kerajaan maut apa yg dilakukanNya disana..? Bukankah Dia memberitakan berita keselamatan juga kepada siapa saja yg belum sempat menerima kabar keselamatan tersebut sehingga mereka bisa diselamatkan..?
[sorry penyakit lama kambuh.. saya lupa ayatnya..Yb]
ini untuk menjawab pertanyaan berikut..
Jika Tuhan benar2 mengasihi manusia dengan menurunkan Anaknya yg tunggal untuk menebus dosa seluruh umat manusia.. tindakan nyata apa yg telah dilakukanNya bagi umat manusia yg belum sempat mendengar kabar kesukaan tersebut..?

oke.. sudah ingat lagi..D
I Petrus 3:19-20
3:19 dan di dalam Roh itu juga Ia pergi memberitakan Injil kepada roh-roh yang di dalam penjara,
3:20 yaitu kepada roh-roh mereka yang dahulu pada waktu Nuh tidak taat kepada Allah, ketika Allah tetap menanti dengan sabar waktu Nuh sedang mempersiapkan bahteranya, di mana hanya sedikit, yaitu delapan orang, yang diselamatkan oleh air bah itu.

I Petrus 4:6
4:6 Itulah sebabnya maka Injil telah diberitakan juga kepada orang-orang mati, supaya mereka, sama seperti semua manusia, dihakimi secara badani; tetapi oleh roh dapat hidup menurut kehendak Allah.
JAVAWAR - 12/09/2012 07:18 PM
#1168

ikut baca baca lagi
moga tambah ilmu
Crucifixus - 12/09/2012 07:55 PM
#1169

Quote:
Original Posted By JAVAWAR
ikut baca baca lagi
moga tambah ilmu


ikut baca apaan sih om....menarik kah?D
sieyogi - 12/09/2012 08:04 PM
#1170

Shallom,
salam dalam kasih Kristus...
nubi ijin nyimak gan...Yb
sis.ana - 12/09/2012 08:10 PM
#1171

Quote:
Original Posted By ruvo
Penebusan dan keselamatan untuk orang yg percaya.. tapi berita kesukaan tentang keselamatan adalah untuk semua orang.
tapi percaya yg bagaimana.. sehingga layak mendapatkan anugrah tersebut..?
Ketika Kristus turun ke dalam kerajaan maut apa yg dilakukanNya disana..? Bukankah Dia memberitakan berita keselamatan juga kepada siapa saja yg belum sempat menerima kabar keselamatan tersebut sehingga mereka bisa diselamatkan..?
[sorry penyakit lama kambuh.. saya lupa ayatnya..Yb]


sori gan ... kok kayaknya ada yg sedikit kurang konsisten malu:

di sini agan bilang penebusan untuk orang yg percaya

Quote:
Original Posted By ruvo

ini untuk menjawab pertanyaan berikut..
Jika Tuhan benar2 mengasihi manusia dengan menurunkan Anaknya yg tunggal untuk menebus dosa seluruh umat manusia.. tindakan nyata apa yg telah dilakukanNya bagi umat manusia yg belum sempat mendengar kabar kesukaan tersebut..?

oke.. sudah ingat lagi..D
I Petrus 3:19-20
3:19 dan di dalam Roh itu juga Ia pergi memberitakan Injil kepada roh-roh yang di dalam penjara,
3:20 yaitu kepada roh-roh mereka yang dahulu pada waktu Nuh tidak taat kepada Allah, ketika Allah tetap menanti dengan sabar waktu Nuh sedang mempersiapkan bahteranya, di mana hanya sedikit, yaitu delapan orang, yang diselamatkan oleh air bah itu.

I Petrus 4:6
4:6 Itulah sebabnya maka Injil telah diberitakan juga kepada orang-orang mati, supaya mereka, sama seperti semua manusia, dihakimi secara badani; tetapi oleh roh dapat hidup menurut kehendak Allah.


tapi disini agan bilang Yesus menebus dosa seluruh umat manusia ...

jadi ngibung bingungs
BEdZAT - 12/09/2012 09:04 PM
#1172

Quote:
Original Posted By sis.ana
sori gan ... kok kayaknya ada yg sedikit kurang konsisten malu:

di sini agan bilang penebusan untuk orang yg percaya



tapi disini agan bilang Yesus menebus dosa seluruh umat manusia ...

jadi ngibung bingungs

ngibung? bingungs

bahasa prokem solo?
dBaT - 12/09/2012 09:16 PM
#1173

Quote:
Original Posted By BANGdZAT
perkataan yang saia bold diatas,dikatakan Yesus untuk murid2xNya,12 rasul,coba dibaca lagi keseluruhan 1 perikop.

silahkan dibaca2x,inilah yang dimaksudkan oleh Yesus,ketika memakai kitab yesaya.


Yesaya 6:
9 Kemudian firman-Nya: "Pergilah, dan katakanlah kepada bangsa ini: Dengarlah sungguh-sungguh, tetapi mengerti: jangan! Lihatlah sungguh-sungguh, tetapi menanggap: jangan!

10 Buatlah hati bangsa ini keras dan buatlah telinganya berat mendengar dan buatlah matanya melekat tertutup, supaya jangan mereka melihat dengan matanya dan mendengar dengan telinganya dan mengerti dengan hatinya, lalu berbalik dan menjadi sembuh."

11 Kemudian aku bertanya: "Sampai berapa lama, ya Tuhan?" Lalu jawab-Nya: "Sampai kota-kota telah lengang sunyi sepi, tidak ada lagi yang mendiami, dan di rumah-rumah tidak ada lagi manusia dan tanah menjadi sunyi dan sepi.

12 TUHAN akan menyingkirkan manusia jauh-jauh, sehingga hampir seluruh negeri menjadi kosong.

13 Dan jika di situ masih tinggal sepersepuluh dari mereka, mereka harus sekali lagi ditimpa kebinasaan, namun keadaannya akan seperti pohon beringin dan pohon jawi-jawi yang tunggulnya tinggal berdiri pada waktu ditebang. Dan dari tunggul itulah akan keluar tunas yang kudus!"


kurang paham maksud kamu.
soalnya saat saya tulis ayat itu, saya sedang menitikberatkan kepada perumpamaan yang di ayat itu.

Mat 13:10-15 - “Maka datanglah murid-muridNya dan bertanya
kepadaNya: ‘Mengapa Engkau berkata-kata kepada mereka dalam
perumpamaan?’ Jawab Yesus: ‘Kepadamu diberi karunia untuk
mengetahui rahasia Kerajaan Sorga, tetapi kepada mereka tidak.
Karena siapa yang mempunyai, kepadanya akan diberi, sehingga ia
berkelimpahan; tetapi siapa yang tidak mempunyai, apapun juga
yang ada padanya akan diambil dari padanya. Itulah sebabnya Aku
berkata-kata dalam perumpamaan kepada mereka; karena
sekalipun melihat, mereka tidak melihat dan sekalipun mendengar,
mereka tidak mendengar dan tidak mengerti. Maka pada mereka
genaplah nubuat Yesaya, yang berbunyi: Kamu akan mendengar
dan mendengar, namun tidak mengerti, kamu akan melihat dan
melihat, namun tidak menanggap. Sebab hati bangsa ini telah
menebal, dan telinganya berat mendengar, dan matanya melekat
tertutup; supaya jangan mereka melihat dengan matanya dan
mendengar dengan telinganya dan mengerti dengan hatinya, lalu
berbalik sehingga Aku menyembuhkan mereka”.

td kan saya bilang bahwa karunia untuk percaya itu tidak diberikan kepada setiap manusia. yang tidak diberikan karunia, tidak akan percaya kepada Yesus walaupun mereka membaca dan mendengarkan firman. karena hanya yang diberikan karunia, baru bisa sungguh2 percaya.
sis.ana - 12/09/2012 09:26 PM
#1174

Quote:
Original Posted By sieyogi
Shallom,
salam dalam kasih Kristus...
nubi ijin nyimak gan...Yb


shallom juga
Berkah Dalem ... rose:

mangga nyimak gan ... yg jelek2 jangan disimpen dalem hati yaaa malu:

Quote:
Original Posted By BEdZAT
ngibung? bingungs

bahasa prokem solo?


joglosemar gan D
BEdZAT - 12/09/2012 09:35 PM
#1175

Quote:
Original Posted By dBaT
kurang paham maksud kamu.
soalnya saat saya tulis ayat itu, saya sedang menitikberatkan kepada perumpamaan yang di ayat itu.

Mat 13:10-15 - “Maka datanglah murid-muridNya dan bertanya
kepadaNya: ‘Mengapa Engkau berkata-kata kepada mereka dalam
perumpamaan?’ Jawab Yesus: ‘Kepadamu diberi karunia untuk
mengetahui rahasia Kerajaan Sorga, tetapi kepada mereka tidak.
Karena siapa yang mempunyai, kepadanya akan diberi, sehingga ia
berkelimpahan; tetapi siapa yang tidak mempunyai, apapun juga
yang ada padanya akan diambil dari padanya. Itulah sebabnya Aku
berkata-kata dalam perumpamaan kepada mereka; karena
sekalipun melihat, mereka tidak melihat dan sekalipun mendengar,
mereka tidak mendengar dan tidak mengerti. Maka pada mereka
genaplah nubuat Yesaya, yang berbunyi: Kamu akan mendengar
dan mendengar, namun tidak mengerti, kamu akan melihat dan
melihat, namun tidak menanggap. Sebab hati bangsa ini telah
menebal, dan telinganya berat mendengar, dan matanya melekat
tertutup; supaya jangan mereka melihat dengan matanya dan
mendengar dengan telinganya dan mengerti dengan hatinya, lalu
berbalik sehingga Aku menyembuhkan mereka”.

td kan saya bilang bahwa karunia untuk percaya itu tidak diberikan kepada setiap manusia. yang tidak diberikan karunia, tidak akan percaya kepada Yesus walaupun mereka membaca dan mendengarkan firman. karena hanya yang diberikan karunia, baru bisa sungguh2 percaya.

yang dimaksud kepadamu diberi karunia sorga,adalah 12 rasul Yesus.shakehand

matius
13:14 Maka pada mereka genaplah nubuat Yesaya, yang berbunyi: Kamu akan mendengar dan mendengar, namun tidak mengerti, kamu akan melihat dan melihat, namun tidak menanggap.
13:15 Sebab hati bangsa ini telah menebal, dan telinganya berat mendengar, dan matanya melekat tertutup; supaya jangan mereka melihat dengan matanya dan mendengar dengan telinganya dan mengerti dengan hatinya, lalu berbalik sehingga Aku menyembuhkan mereka.
13:16 Tetapi berbahagialah matamu karena melihat dan telingamu karena mendengar.
13:17 Sebab Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya banyak nabi dan orang benar ingin melihat apa yang kamu lihat, tetapi tidak melihatnya, dan ingin mendengar apa yang kamu dengar, tetapi tidak mendengarnya.
13:18 Karena itu, dengarlah arti perumpamaan penabur itu.
13:19 Kepada setiap orang yang mendengar firman tentang Kerajaan Sorga, tetapi tidak mengertinya, datanglah si jahat dan merampas yang ditaburkan dalam hati orang itu; itulah benih yang ditaburkan di pinggir jalan.
13:20 Benih yang ditaburkan di tanah yang berbatu-batu ialah orang yang mendengar firman itu dan segera menerimanya dengan gembira.
13:21 Tetapi ia tidak berakar dan tahan sebentar saja. Apabila datang penindasan atau penganiayaan karena firman itu, orang itupun segera murtad.
13:22 Yang ditaburkan di tengah semak duri ialah orang yang mendengar firman itu, lalu kekuatiran dunia ini dan tipu daya kekayaan menghimpit firman itu sehingga tidak berbuah.
13:23 Yang ditaburkan di tanah yang baik ialah orang yang mendengar firman itu dan mengerti, dan karena itu ia berbuah, ada yang seratus kali lipat, ada yang enam puluh kali lipat, ada yang tiga puluh kali lipat."

1 Petrus 4:
6 Itulah sebabnya maka Injil telah diberitakan juga kepada orang-orang mati, supaya mereka, sama seperti semua manusia, dihakimi secara badani; tetapi oleh roh dapat hidup menurut kehendak Allah.

bahkan,injil diberitakan ada roh2x orang mati,bukan cuma untuk manusia2x pilihan,melainkan semua manusiashakehand
kenkun - 12/09/2012 09:36 PM
#1176

tnya donk semuanya...
apakah Tuhan itu ada di setiap orang2 yg bener2 membutuhkannya..??
BEdZAT - 12/09/2012 09:36 PM
#1177

Quote:
Original Posted By sis.ana
shallom juga
Berkah Dalem ... rose:

mangga nyimak gan ... yg jelek2 jangan disimpen dalem hati yaaa malu:



joglosemar gan D

artiya apaan sis?

ngibung,ngibul sambil bingung?D
pakmesum115 - 12/09/2012 09:47 PM
#1178

Quote:
Original Posted By kenkun
tnya donk semuanya...
apakah Tuhan itu ada di setiap orang2 yg bener2 membutuhkannya..??


bahkan bagi mereka yang "tidak benar2 membutuhkanNya" Tuhan juga ada kok \)
Bukan Tuhan bro yang ninggalin kita, tapi kita yang ninggalin Tuhan \)
kenkun - 12/09/2012 09:54 PM
#1179

Quote:
Original Posted By pakmesum115
bahkan bagi mereka yang "tidak benar2 membutuhkanNya" Tuhan juga ada kok \)
Bukan Tuhan bro yang ninggalin kita, tapi kita yang ninggalin Tuhan \)


namuna ketika kita udah meminta memohon tersungkur..
namun itu semua tidak ada sama sekali..
apa yg harus kita perbuat >lagi..?
knp sih Tuhan membiarkan orang yg sudah percaya sampe berfikir dia tuh gk ada sama skali karena setiap kita membutuhkannya dia tak pernah ada...
\
HEYLEL - 12/09/2012 09:59 PM
#1180

Quote:
Original Posted By kenkun
namuna ketika kita udah meminta memohon tersungkur..
namun itu semua tidak ada sama sekali..
apa yg harus kita perbuat >lagi..?
knp sih Tuhan membiarkan orang yg sudah percaya sampe berfikir dia tuh gk ada sama skali karena setiap kita membutuhkannya dia tak pernah ada...
\


kalau lagi nggak butuh ada nggak gan?
Page 59 of 210 | ‹ First  < 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 >  Last ›
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 33