DEBATE CLUB
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 33
Total Views: 70821 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 6 of 210 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 >  Last ›

BANGdZAT - 04/09/2012 09:45 PM
#101

Quote:
Original Posted By Crucifixus
wah udah ganti trit aja nih D

ganti trit?bingung

masih abkm kan?
masdheki - 05/09/2012 12:04 AM
#102

Quote:
Original Posted By Crucifixus
wah udah ganti trit aja nih D


Nggak nyari kambing atau onta, nih.......D

Quote:
Original Posted By BANGdZAT
ganti trit?bingung

masih abkm kan?


Kamsudnya ganti part mungkin.......Yb
BANGdZAT - 05/09/2012 12:41 AM
#103

Quote:
Original Posted By masdheki
Nggak nyari kambing atau onta, nih.......D



Kamsudnya ganti part mungkin.......Yb

ooooo...oooh,ic 2x.Yb

kita berdua jadi pelapor resmi ABKAM.shakehand

tuh ada jin sebelah yang tergoncang.ngakaks

http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=745534717&postcount=871
Rancuu - 05/09/2012 06:11 AM
#104

Aku datang dengan damai Yb
Spoiler for bukan untuk kristiani

[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part  33

Spoiler for yg ini juga bukan

[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part  33

Spoiler for jangan dipaksakan gan!!
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part  33
omjackD - 05/09/2012 08:13 AM
#105

Quote:
Original Posted By BANGdZAT
ooooo...oooh,ic 2x.Yb

kita berdua jadi pelapor resmi ABKAM.shakehand

tuh ada jin sebelah yang tergoncang.ngakaks

http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=745534717&postcount=871


Wah selamat gan, atas terpilihnya agan menjadi pelapor resmi ABKaM
shakehand2
semoga turut berperan serta bagi kemajuan Trit ABKaM,
saya jangan ikut dikandangin ya gan takut
BANGdZAT - 05/09/2012 09:53 AM
#106

Quote:
Original Posted By omjackD
Wah selamat gan, atas terpilihnya agan menjadi pelapor resmi ABKaM
shakehand2
semoga turut berperan serta bagi kemajuan Trit ABKaM,
saya jangan ikut dikandangin ya gan takut


thanks gan.shakehand2

saia hanya kandangin perusuh troll&flammer cem seindah.Yb
dib058 - 05/09/2012 09:59 AM
#107

Quote:
Original Posted By Zarathustra.
Pemberkatan apa ini yang bentuknya seperti itu? Apa pemberkatan seperti itu dapat menghilangkan penyakit?


kalau anda percaya mukjizat sih mungkin aja...

Quote:
Original Posted By Zarathustra.

Terima kasih atas jawabannya. Ya maksud saya seperti itu pandangan Yesus yang dibangun oleh orang lain. Apakah pandangan yang dibangun oleh orang lain itu sudah sesuai dengan kehendak Yesus ataukah justru bertentangan? Karena kalau saya tidak salah ada pandangan tertentu dalam soal sunat yang tidak diatur oleh Yesus. Dan dalam masalah makanan Yesus mengkehendaki semua makanan diperbolehkan tapi dalam pandangan orang lain ada makanan yang tidak boleh dimakan. Menurut anda pandangan tersebut sudah sesuaikah dengan ajaran Yesus?


ya balik lagi ke Alkitab gan, sesuai atau tidak pandangan orang tersebut..

toh soal sunat di PL itu mengenai hakekatnya koq, artinya menanggalkan tubuh lama menjadi tubuh baru yang tidak terpengaruh kedagingan..

itu namanya sunat rohani gan..

mengenai sunat jasmani, hal itu tidak mendatangkan keselamatan sehingga dibebaskan kepada orang mau atau tidak..

mengenai makanan juga begitu, makanan tidak mendatangkan keselamatan karena yang menajiskan itu yang keluar, bukan yang masuk. jadi bila ada orang yang memandang atau pantang terhadap makanan tertentu, itu bebas bagi dia asal tidak memaksa orang lain mengikuti pandangannya..

Quote:
Original Posted By Zarathustra.

Masalah soal pembangunan Gereja umat: Apakah ayat di Injil itu sudah merupakan landasan umat Kristiani untuk membangun Gereja umat? Karena Yesus hanya mengatakan di atas batu karang bukan merujuk pada pembangunan sebuah Gereja seperti Bait Allah atau seperti Sinagoga. Dan mengenai Bait Allah yang dikehendaki oleh Yesus itu, bukankah saat Yesus masih tinggal bersama muridnya di bumi Bait Allah itu sudah ada? Jika membangun Bait Allah kehendak Yesus lalu mengapa membangun Gereja umat jenis yang baru? Karena Bait Allah di era Yesus itu bukan Gereja Kristiani tapi seperti Gereja Yahudi atau Sinagoga.


batu karang ya..

saat mengatakan itu dia merefer ke Petrus yang dikenal juga dengan Kefas..

Petrus = batu karang

Kefas = gunung batu

kenapa batu karang..? ingat perumpamaan tentang dua dasar, yang satu mendirikan rumah di atas batu, yang satu mendirikan rumah di atas pasir. Ketika banjir menerjang, rumah di atas pasir hancur rumah di atas batu selamat..

artinya jemaat (orang) didirikan di atas batu besar sehingga teguh kukuh tidak mudah hancur ketika badai (masalah, dll) menerpa..

gereja itu bukan bangunan koq gan, gereja diambil dari bahasa Portugis igreja yang akarnya dari eklesia, orang yang dipanggil untuk keluar..

jadi gereja itu hakekatnya adalah orang-orangnya, bukan bangunannya..

Quote:
Original Posted By Zarathustra.

Menurut kaum Kristen Protestan di mana letak ketidaksesuaiaan sistem Gereja Katolik di Vatikan tidak sesuai dengan ajaran Yesus? Thanks.


kalo dulu sih indulgensia..
kepalawortel - 05/09/2012 11:26 AM
#108

Quote:
Original Posted By cacobocil
up... up.... up... up... up... up town girl dulu duonks D

[youtube]QWedHjSsjZA[/youtube]


sepinya...

bikin ingat lagu ini D

http://www.youtube.com/watch?v=fpBw_GPkWFA
masdheki - 05/09/2012 02:12 PM
#109

Quote:
Original Posted By BANGdZAT
thanks gan.shakehand2

saia hanya kandangin perusuh troll&flammer cem seindah.Yb


Anda tahu itu mission impossible, bro?........D

Namun sebelum dikandangin, coba perlakukan dengan penuh kasih dulu.....shutup:......ngacir:

Quote:
Original Posted By kepalawortel
sepinya...

bikin ingat lagu ini D

http://www.youtube.com/watch?v=fpBw_GPkWFA


Wkwkwkkkk..........ngakaks

Baru tahu ada lagu judulnya "kampung girl"......D
BANGdZAT - 05/09/2012 05:10 PM
#110

Quote:
Original Posted By masdheki
Anda tahu itu mission impossible, bro?........D

Namun sebelum dikandangin, coba perlakukan dengan penuh kasih dulu.....shutup:......ngacir:

bagi Tuhan tiada yang mustahil.army:

kamsutnya,kalo Tuhan berkehendak saia kandangin seindah & the gang 1 by 1 hingga person dibelakangnya bosan&kembali waras,tidak mustahaiiiillll.D

soal sebelum dikandangin diperlakukan "penuh kasih",kasih bogem mentah saja yach,cem cristjon "mengasihi" musuh2xnya diatas ring.o

tuh,lieluya sudah kumat sara disebelah,dengan postingan dibawah 20.ngakaks

nunggu 100,barulah dipanen di dtox.\)b

wassalamiloveindonesias
abedoank - 05/09/2012 05:24 PM
#111

Quote:
Original Posted By Kazulh
udah dengar kak, baru semalam tau lagu ini dan baru semalam juga mencoba komitmen untuk tidak "shake" lagi tapi pagi ini "shake" lagi
berdukasberdukas


asli kocak posting yang ini.. ngakak
mariodevan - 05/09/2012 07:16 PM
#112

Sudah pindah rumah baru, saya ketinggalan berdukas

salam sejahtera sahabatku...
Crucifixus - 05/09/2012 08:34 PM
#113

Quote:
Original Posted By BANGdZAT
ganti trit?bingung

masih abkm kan?


iya maksudnya ganti part om...saya ralat D
masdheki - 05/09/2012 09:08 PM
#114

Berkah Dalem teman2 ABKM.........Yb

Ada situs Kristen (Christiananswers) yang menuliskan tentang kasus Teofani di Taman Eden.

Saya copaskan dari situsnya :

The Creator appeared to Adam and Eve in visible form in the Garden of Eden (Genesis 3:8). "This is not a crude anthropomorphism, but an actual theophany. The ‘Word of God,’ Christ in His preincarnate state, regularly appeared in the garden for fellowship and communication with His people. How long this period of fellowship had endured is not stated, but it was long enough for the Satanic rebellion in heaven and expulsion to earth. Since it was not long enough for Eve to conceive children, however, and since she and Adam had been instructed by God to do so, it was probably not more than a few days or weeks" (Dr. Henry M. Morris, The Defender's Study Bible).

Teofani Allah menurut situs tersebut adalah Teofani Firman Allah, Kristus dalam keadaan preinkarnasiNya.

Dan tambahan lagi tentang Teofani Firman Allah di kitab2 lain dalam PL :

The Son of God took on a visible form at various times in the Old Testament, appearing to:

Adam (Genesis 3:8)
Abraham (Genesis 17:1-4, 9-10, 15-16, 22; Genesis 18:1-3, 10)
Jacob (Genesis 32:24-30)
Moses (Exodus 3:2-6)
Joshua (Joshua 5:13-15)
Daniel (Daniel 3:22-25)

So, bagaimana pendapat rekan2 sekalian?

Apakah betul apologetik tsb bahwa Firman Allah (Kristus) sudah menampakkan diriNya (Teofani) dalam Perjanjian Lama?

Sumber :
http://christiananswers.net/dictionary/theophany.html
ruvo - 05/09/2012 10:00 PM
#115

Quote:
Original Posted By masdheki
Berkah Dalem teman2 ABKM.........Yb

Ada situs Kristen (Christiananswers) yang menuliskan tentang kasus Teofani di Taman Eden.

Saya copaskan dari situsnya :

The Creator appeared to Adam and Eve in visible form in the Garden of Eden (Genesis 3:8). "This is not a crude anthropomorphism, but an actual theophany. The ‘Word of God,’ Christ in His preincarnate state, regularly appeared in the garden for fellowship and communication with His people. How long this period of fellowship had endured is not stated, but it was long enough for the Satanic rebellion in heaven and expulsion to earth. Since it was not long enough for Eve to conceive children, however, and since she and Adam had been instructed by God to do so, it was probably not more than a few days or weeks" (Dr. Henry M. Morris, The Defender's Study Bible).

Teofani Allah menurut situs tersebut adalah Teofani Firman Allah, Kristus dalam keadaan preinkarnasiNya.

Dan tambahan lagi tentang Teofani Firman Allah di kitab2 lain dalam PL :

The Son of God took on a visible form at various times in the Old Testament, appearing to:

Adam (Genesis 3:8)
Abraham (Genesis 17:1-4, 9-10, 15-16, 22; Genesis 18:1-3, 10)
Jacob (Genesis 32:24-30)
Moses (Exodus 3:2-6)
Joshua (Joshua 5:13-15)
Daniel (Daniel 3:22-25)

So, bagaimana pendapat rekan2 sekalian?

Apakah betul apologetik tsb bahwa Firman Allah (Kristus) sudah menampakkan diriNya (Teofani) dalam Perjanjian Lama?

Sumber :
http://christiananswers.net/dictionary/theophany.html


Biar lebih jelas bisa dibaca di sini
mau copas panjang banget.. sekalian mampir ke sini.. kalau sempat..D
masdheki - 05/09/2012 10:14 PM
#116

Quote:
Original Posted By ruvo
Biar lebih jelas bisa dibaca di sini
mau copas panjang banget.. sekalian mampir ke sini.. kalau sempat..D


Justru saya malah mau diskusi di thread ini, bro.....D

Masalah Teofani adalah masalah menarik untuk diperbincangkan dalam KeKristenan......

Belum ada penjelasan khusus yang mendetail tentang Teofani masing2 persona Allah dalam forum2.

Apakah yang ber Teofani (yang menjelma dan menampakkan diri) hanya persona Firman Allah / Allah Putera?

Bagaimana Teofani Allah Roh Kudus? (setahu saya ada rupa burung merpati dan lidah api).

Bagaimana Teofani Allah Bapa sendiri?
Banned1x - 05/09/2012 11:10 PM
#117

shalom mualaikum beer:
selamat atas dibukanya rumah yang baru ini shakehand
ruvo - 05/09/2012 11:32 PM
#118

Quote:
Original Posted By masdheki
Justru saya malah mau diskusi di thread ini, bro.....D

Masalah Teofani adalah masalah menarik untuk diperbincangkan dalam KeKristenan......

Belum ada penjelasan khusus yang mendetail tentang Teofani masing2 persona Allah dalam forum2.

Apakah yang ber Teofani (yang menjelma dan menampakkan diri) hanya persona Firman Allah / Allah Putera?

Bagaimana Teofani Allah Roh Kudus? (setahu saya ada rupa burung merpati dan lidah api).

Bagaimana Teofani Allah Bapa sendiri?

Dalam perjanjian lama TUHAN saat menampakkan diriNya mengambil perwujutan tertentu. Misalkan dalam Keluaran pasal 3 dengan perwujuan api dalam semak duri, Ulangan 31:15 dimana menampakkan dalam bentuk tiang awan & tiang api atau Kejadian 32 : 30 dalam wujud manusia dan lain-lain. Penampakan inilah yang dapat dilihat oleh manusia. Tetapi wujud Allah yang sesungguhnya dalam ROH tidak pernah dilihat manusia.
Yohanes 5:37
Bapa yang mengutus Aku, Dialah yang bersaksi tentang Aku. Kamu tidak pernah mendengar suara-Nya, rupa-Nyapun tidak pernah kamu lihat,"

Ayat diatas diambil dengan latar belakang orang-orang Yahudi yang berdialog dengan Yesus Kristus pada saat itu memang tidak pernah mendengar suara Allah apalagi melihat wajah-Nya.
Perkataan itu ditujukan kepada orang-orang Yahudi dan ayat di atas berkaitan dengan ungkapan "autos memarturêken peri emou", Dia yang bersaksi tentang Aku.

Ayat ini menunjuk kepada saksi Allah yang tidak kelihatan yang terdapat di dalam hati manusia. Orang Yahudi tentu akan menekankan bahwa tidak ada seorang pun yang pernah melihat Allah. Bahkan pada saat Dasa Firman diberikan, "suara kata-kata kamu dengar, tetapi suatu rupa tidak kamu lihat, hanya ada suara" (Ulangan 4:12).

Jadi perkataan Yesus Kristus bermakna bahwa "Memang benar Allah itu tidak kelihatan, demikian juga kesaksian-Nya, karena kesaksian-Nya itu adalah jawaban yang keluar dari hati manusia ketika manusia itu berhadapan dengan Aku." Jika kita diperhadapkan dengan Kristus, maka kita melihat di dalam Dia semua yang indah dan bijaksana; keyakinan seperti itu adalah kesaksian Allah di dalam hati kita.

1 Timotius 6: 16
Dialah satu-satunya yang tidak takluk kepada maut, bersemayam dalam terang yang tak terhampiri. Seorangpun tak pernah melihat Dia dan memang manusia tidak dapat melihat Dia. Bagi-Nyalah hormat dan kuasa yang kekal! Amin

"Tidak ada seorangpun dapat melihat Allah dan terus hidup" (Keluaran 33:20). Karena Hakekat Allah adalah Roh dan kita manusia di bumi ini ada dalam tubuh fana, inilah yang membuat kita tidak bisa melihatNya. Konsep ini melanjutkan konsep yang sudah diajarkan Musa bahwa ia tidak mampu memandang wajah Allah, dan itulah sebabnya Allah memberikan pengalaman kepada Musa ia hanya bisa memandangnya dari belakang sementara kemuliaan Allah itu menerangi tempat dimana dia ada, dan menyebabkan wajah Musa bercahaya (Keluaran 34:29, 30, 35).

Yohanes juga memberikan konsep yang sama bahwa tidak ada satupun yang pernah melihat Allah :

* 1 Yohanes 4:12-13
4:12 Tidak ada seorangpun yang pernah melihat Allah. Jika kita saling mengasihi, Allah tetap di dalam kita, dan kasih-Nya sempurna di dalam kita.
4:13 Demikianlah kita ketahui, bahwa kita tetap berada di dalam Allah dan Dia di dalam kita: Ia telah mengaruniakan kita mendapat bagian dalam Roh-Nya.

Ayat 12 mengajarkan hanya jika kita mengasihi sesama yang kelihatan, kita dapat mengasihi Allah yang tidak kelihatan (band ayat 20). Penyebutan Roh dalam ayat 13 menyatakan bahwa Allah telah mengaruniakan kita bagian dalam Roh KudusNya.

Allah hingga kini tetap bekerja dalam diri setiap orang melalui Roh Kudus yang memberi ilham atau menampakkan diriNya secara khusus (teofani). SUMBER
BANGdZAT - 06/09/2012 01:12 AM
#119

Quote:
Original Posted By masdheki
Justru saya malah mau diskusi di thread ini, bro.....D

Masalah Teofani adalah masalah menarik untuk diperbincangkan dalam KeKristenan......

Belum ada penjelasan khusus yang mendetail tentang Teofani masing2 persona Allah dalam forum2.

Apakah yang ber Teofani (yang menjelma dan menampakkan diri) hanya persona Firman Allah / Allah Putera?

Bagaimana Teofani Allah Roh Kudus? (setahu saya ada rupa burung merpati dan lidah api).

Bagaimana Teofani Allah Bapa sendiri?

dikatakan dikitab,Allah Bapa mampir kerumah abraham dalam bentuk teofani manusia.shakehand

sedangkan dalam bentuk aslinya,ke hama kuasaaNya menggoncangkan gunung,sehingga musa disuruh ngumpet&hanya diperbolehkan lihat punggungnya.

jadi ingat film god of gambler,kephoto punggungnya doanx,tak pernah ke photo wajahnya.D Peace:
masdheki - 06/09/2012 01:12 AM
#120

Quote:
Original Posted By ruvo
Dalam perjanjian lama TUHAN saat menampakkan diriNya mengambil perwujutan tertentu. Misalkan dalam Keluaran pasal 3 dengan perwujuan api dalam semak duri, Ulangan 31:15 dimana menampakkan dalam bentuk tiang awan & tiang api atau Kejadian 32 : 30 dalam wujud manusia dan lain-lain. Penampakan inilah yang dapat dilihat oleh manusia. Tetapi wujud Allah yang sesungguhnya dalam ROH tidak pernah dilihat manusia.
Yohanes 5:37
Bapa yang mengutus Aku, Dialah yang bersaksi tentang Aku. Kamu tidak pernah mendengar suara-Nya, rupa-Nyapun tidak pernah kamu lihat,"

Ayat diatas diambil dengan latar belakang orang-orang Yahudi yang berdialog dengan Yesus Kristus pada saat itu memang tidak pernah mendengar suara Allah apalagi melihat wajah-Nya.
Perkataan itu ditujukan kepada orang-orang Yahudi dan ayat di atas berkaitan dengan ungkapan "autos memarturêken peri emou", Dia yang bersaksi tentang Aku.

Ayat ini menunjuk kepada saksi Allah yang tidak kelihatan yang terdapat di dalam hati manusia. Orang Yahudi tentu akan menekankan bahwa tidak ada seorang pun yang pernah melihat Allah. Bahkan pada saat Dasa Firman diberikan, "suara kata-kata kamu dengar, tetapi suatu rupa tidak kamu lihat, hanya ada suara" (Ulangan 4:12).

Jadi perkataan Yesus Kristus bermakna bahwa "Memang benar Allah itu tidak kelihatan, demikian juga kesaksian-Nya, karena kesaksian-Nya itu adalah jawaban yang keluar dari hati manusia ketika manusia itu berhadapan dengan Aku." Jika kita diperhadapkan dengan Kristus, maka kita melihat di dalam Dia semua yang indah dan bijaksana; keyakinan seperti itu adalah kesaksian Allah di dalam hati kita.

1 Timotius 6: 16
Dialah satu-satunya yang tidak takluk kepada maut, bersemayam dalam terang yang tak terhampiri. Seorangpun tak pernah melihat Dia dan memang manusia tidak dapat melihat Dia. Bagi-Nyalah hormat dan kuasa yang kekal! Amin

"Tidak ada seorangpun dapat melihat Allah dan terus hidup" (Keluaran 33:20). Karena Hakekat Allah adalah Roh dan kita manusia di bumi ini ada dalam tubuh fana, inilah yang membuat kita tidak bisa melihatNya. Konsep ini melanjutkan konsep yang sudah diajarkan Musa bahwa ia tidak mampu memandang wajah Allah, dan itulah sebabnya Allah memberikan pengalaman kepada Musa ia hanya bisa memandangnya dari belakang sementara kemuliaan Allah itu menerangi tempat dimana dia ada, dan menyebabkan wajah Musa bercahaya (Keluaran 34:29, 30, 35).

Yohanes juga memberikan konsep yang sama bahwa tidak ada satupun yang pernah melihat Allah :

* 1 Yohanes 4:12-13
4:12 Tidak ada seorangpun yang pernah melihat Allah. Jika kita saling mengasihi, Allah tetap di dalam kita, dan kasih-Nya sempurna di dalam kita.
4:13 Demikianlah kita ketahui, bahwa kita tetap berada di dalam Allah dan Dia di dalam kita: Ia telah mengaruniakan kita mendapat bagian dalam Roh-Nya.

Ayat 12 mengajarkan hanya jika kita mengasihi sesama yang kelihatan, kita dapat mengasihi Allah yang tidak kelihatan (band ayat 20). Penyebutan Roh dalam ayat 13 menyatakan bahwa Allah telah mengaruniakan kita bagian dalam Roh KudusNya.

Allah hingga kini tetap bekerja dalam diri setiap orang melalui Roh Kudus yang memberi ilham atau menampakkan diriNya secara khusus (teofani). SUMBER


Yah saya belum ISO nggak bisa nyendolin......

BTW, nice post bro.......thumbup:

Semoga ada yang sudah ISO dan sudi menyumbang cendolnya buat bro Ruvo....

=========

Kenapa jadi sepi ya?........
Page 6 of 210 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 >  Last ›
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 33