DEBATE CLUB
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 33
Total Views: 70821 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 60 of 210 | ‹ First  < 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 >  Last ›

pakmesum115 - 12/09/2012 09:59 PM
#1181

Quote:
Original Posted By kenkun
namuna ketika kita udah meminta memohon tersungkur..
namun itu semua tidak ada sama sekali..
apa yg harus kita perbuat >lagi..?
knp sih Tuhan membiarkan orang yg sudah percaya sampe berfikir dia tuh gk ada sama skali karena setiap kita membutuhkannya dia tak pernah ada...
\


meminta memohon terseungkur tapi gak ada usaha yah sama aja boong \)
btw, nih yg agan harapkan diberi oleh Tuhan apa ya ?
Jangan karena setiap kegagalan yang kita alami selama di dunia ini langsung kita salahin Tuhan \)
dBaT - 12/09/2012 10:03 PM
#1182

Quote:
Original Posted By BEdZAT
yang dimaksud kepadamu diberi karunia sorga,adalah 12 rasul Yesus.shakehand

matius
13:14 Maka pada mereka genaplah nubuat Yesaya, yang berbunyi: Kamu akan mendengar dan mendengar, namun tidak mengerti, kamu akan melihat dan melihat, namun tidak menanggap.
13:15 Sebab hati bangsa ini telah menebal, dan telinganya berat mendengar, dan matanya melekat tertutup; supaya jangan mereka melihat dengan matanya dan mendengar dengan telinganya dan mengerti dengan hatinya, lalu berbalik sehingga Aku menyembuhkan mereka.
13:16 Tetapi berbahagialah matamu karena melihat dan telingamu karena mendengar.
13:17 Sebab Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya banyak nabi dan orang benar ingin melihat apa yang kamu lihat, tetapi tidak melihatnya, dan ingin mendengar apa yang kamu dengar, tetapi tidak mendengarnya.
13:18 Karena itu, dengarlah arti perumpamaan penabur itu.
13:19 Kepada setiap orang yang mendengar firman tentang Kerajaan Sorga, tetapi tidak mengertinya, datanglah si jahat dan merampas yang ditaburkan dalam hati orang itu; itulah benih yang ditaburkan di pinggir jalan.
13:20 Benih yang ditaburkan di tanah yang berbatu-batu ialah orang yang mendengar firman itu dan segera menerimanya dengan gembira.
13:21 Tetapi ia tidak berakar dan tahan sebentar saja. Apabila datang penindasan atau penganiayaan karena firman itu, orang itupun segera murtad.
13:22 Yang ditaburkan di tengah semak duri ialah orang yang mendengar firman itu, lalu kekuatiran dunia ini dan tipu daya kekayaan menghimpit firman itu sehingga tidak berbuah.
13:23 Yang ditaburkan di tanah yang baik ialah orang yang mendengar firman itu dan mengerti, dan karena itu ia berbuah, ada yang seratus kali lipat, ada yang enam puluh kali lipat, ada yang tiga puluh kali lipat."

1 Petrus 4:
6 Itulah sebabnya maka Injil telah diberitakan juga kepada orang-orang mati, supaya mereka, sama seperti semua manusia, dihakimi secara badani; tetapi oleh roh dapat hidup menurut kehendak Allah.


Mat 13:10-15 - “Maka datanglah murid-muridNya dan bertanya
kepadaNya: ‘Mengapa Engkau berkata-kata kepada mereka dalam
perumpamaan?’ Jawab Yesus: ‘Kepadamu diberi karunia untuk
mengetahui rahasia Kerajaan Sorga, tetapi kepada mereka tidak.

memang benar, murid Yesus itu dikasih karunia.
trus "mereka" yang dalam ayat di atas, kenapa tidak bisa melihat, tidak mendengar, tidak mengerti, tidak bisa berbalik ?

bukankah ayat di atas sedangkan bandingkan antara muridnya dan "mereka" ? bedanya di mana? bukankah bedanya, ada yang dikasih karunia dan ada yang tidak dikasih karunia ?

setiap orang di mat 13:19, kalau punya telinga dan mata, ya tentu bisa membaca dan mendengar. tapi kalau gak dikasih karunia, yah sama aja gak bisa mengerti secara rohani, tidak bisa percaya.


atau jutru kamu percaya bahwa setiap manusia diberikan karunia ? makanya setiap orang pasti punya kesempatan untuk percaya kepada Yesus ?
Quote:
Original Posted By BEdZAT


bahkan,injil diberitakan ada roh2x orang mati,bukan cuma untuk manusia2x pilihan,melainkan semua manusiashakehand


penginjilan kepada orang mati itu banyak penafsiran.
kalau kamu percaya itu, berarti kamu percaya bahwa ada kesempatan kedua untuk selamat ? padahal sudah ada di hades ?
sieyogi - 12/09/2012 10:04 PM
#1183

[QUOTE=sis.ana;748018279]shallom juga
Berkah Dalem ... rose:

mangga nyimak gan ... yg jelek2 jangan disimpen dalem hati yaaa malu:

...siap sis....\)b
kenkun - 12/09/2012 10:05 PM
#1184

Quote:
Original Posted By HEYLEL
kalau lagi nggak butuh ada nggak gan?

ngk pernah ada,...

Quote:
Original Posted By pakmesum115
meminta memohon terseungkur tapi gak ada usaha yah sama aja boong \)
btw, nih yg agan harapkan diberi oleh Tuhan apa ya ?
Jangan karena setiap kegagalan yang kita alami selama di dunia ini langsung kita salahin Tuhan \)


usaha ada donk pastinya..
ini hanya sebuah pertanyaan aja kok...
saya ingin tau aja tanggapan dari kalian,,,..
pakmesum115 - 12/09/2012 10:08 PM
#1185

Quote:
Original Posted By kenkun



usaha ada donk pastinya..
ini hanya sebuah pertanyaan aja kok...
saya ingin tau aja tanggapan dari kalian,,,..


mangnya kalau boleh tau apa sih yg agan mohon sampai tersungkur kepada Tuhan sampai agan merasa tidak ada kehadiran Tuhan di hidup agan ?
HEYLEL - 12/09/2012 10:11 PM
#1186

Quote:
Original Posted By dBaT

penginjilan kepada orang mati itu banyak penafsiran.
kalau kamu percaya itu, berarti kamu percaya bahwa ada kesempatan kedua untuk selamat ? padahal sudah ada di hades ?


kesempatan kedua ini untuk semua orang? atau setelah Yesus datang kedunia gan? \)

soal di hades emang roh orang mati ke hades ya gan?

Quote:
Original Posted By kenkun
ngk pernah ada,...




mungkin belum waktu nya gan \)
kenkun - 12/09/2012 10:14 PM
#1187

Quote:
Original Posted By pakmesum115
mangnya kalau boleh tau apa sih yg agan mohon sampai tersungkur kepada Tuhan sampai agan merasa tidak ada kehadiran Tuhan di hidup agan ?

hanya ingin berkumpul bersama kluarga aja..
dan baik bersama dengan kluarga...
just it...
ngk muluk2 kan..??

Quote:
Original Posted By HEYLEL
kesempatan kedua ini untuk semua orang? atau setelah Yesus datang kedunia gan? \)

soal di hades emang roh orang mati ke hades ya gan?



mungkin belum waktu nya gan \)


trus kapan waktunya itu..??
HEYLEL - 12/09/2012 10:17 PM
#1188

Quote:
Original Posted By kenkun

trus kapan waktunya itu..??


ditunggu saja gan

tapi jangan lupa terus berusaha dan berdoa :cool
pakmesum115 - 12/09/2012 10:19 PM
#1189

Quote:
Original Posted By kenkun
hanya ingin berkumpul bersama kluarga aja..
dan baik bersama dengan kluarga...
just it...
ngk muluk2 kan..??



ingin berkumpul bersama keluarga ternyata D
wah mau ngumpul bersama keluarga aja agan sampai harus mohon tersungkur kepada Tuhan D
mangnya keluarga agan ada dimana ? ada masalah/konflik apa sama keluarga agan ?
kenkun - 12/09/2012 10:22 PM
#1190

Quote:
Original Posted By HEYLEL
ditunggu saja gan

tapi jangan lupa terus berusaha dan berdoa :cool

udah capek..
bahkan gerah...

Quote:
Original Posted By pakmesum115
ingin berkumpul bersama keluarga ternyata D
wah mau ngumpul bersama keluarga aja agan sampai harus mohon tersungkur kepada Tuhan D
mangnya keluarga agan ada dimana ? ada masalah/konflik apa sama keluarga agan ?


ya ada lahh..
cuma berfikir seperti itu aja...
terkadang saya berfikir seperti itu..
hampir ngk percaya bahwa Tuhan itu ada buat saya...
namun trus2 percaya..
tp kadang berfikir siapa si saya..??
katanya kita adalah anak2 Kerajaan Tuhan namun ketika anaknya meminta sebuah permintaan tidak di kasih sama skali...
padahal itu permintaan udah sampe 17 thun lamanya...
BEdZAT - 12/09/2012 10:24 PM
#1191

Quote:
Original Posted By kenkun
namuna ketika kita udah meminta memohon tersungkur..
namun itu semua tidak ada sama sekali..
apa yg harus kita perbuat >lagi..?
knp sih Tuhan membiarkan orang yg sudah percaya sampe berfikir dia tuh gk ada sama skali karena setiap kita membutuhkannya dia tak pernah ada...
\

(3) Dan bukan hanya itu saja. Kita malah bermegah juga dalam kesengsaraan kita, karena kita tahu, bahwa kesengsaraan itu menimbulkan ketekunan,
(4) dan ketekunan menimbulkan tahan uji dan tahan uji menimbulkan pengharapan.
(5) Dan pengharapan tidak mengecewakan, karena kasih Allah telah dicurahkan di dalam hati kita oleh Roh Kudus yang telah dikaruniakan kepada kita.
ruvo - 12/09/2012 10:24 PM
#1192

Quote:
Original Posted By Rancuu
Jadi Allah/ Yahweh gila-hormat dan bodoh ya gan? D


Penyembahan adalah konsekuensi kepercayaan kepada ketuhananNya...
dBaT - 12/09/2012 10:27 PM
#1193

Quote:
Original Posted By kenkun
tnya donk semuanya...
apakah Tuhan itu ada di setiap orang2 yg bener2 membutuhkannya..??


kalau kamu bertanya seperti di atas, makalah kamu mesti orang yang percaya kepada Tuhan.
Kala gak percaya dengan Yesus, gak mungkin dan gak pantas bertanya seperti itu.


Mat 10:29-30 - "Bukankah burung pipit dijual dua ekor seduit? Namun seekorpun dari padanya tidak akan jatuh ke bumi di luar kehendak BapaMu. Dan kamu, rambut kepalamupun terhitung semuanya".

Fil 1:29 - “Sebab kepada kamu dikaruniakan bukan saja untuk percaya kepada Kristus, melainkan juga untuk menderita untuk Dia”.
kenkun - 12/09/2012 10:28 PM
#1194

Quote:
Original Posted By BEdZAT
(3) Dan bukan hanya itu saja. Kita malah bermegah juga dalam kesengsaraan kita, karena kita tahu, bahwa kesengsaraan itu menimbulkan ketekunan,
(4) dan ketekunan menimbulkan tahan uji dan tahan uji menimbulkan pengharapan.
(5) Dan pengharapan tidak mengecewakan, karena kasih Allah telah dicurahkan di dalam hati kita oleh Roh Kudus yang telah dikaruniakan kepada kita.


bahkan saya sudah menunggu sampe 17 thun..
apakah saya kurang bertekun..??
apakah saya krang tahan..??
aapakah saya kurang sungguh2..??
BEdZAT - 12/09/2012 10:29 PM
#1195

Quote:
Original Posted By dBaT
Mat 13:10-15 - “Maka datanglah murid-muridNya dan bertanya
kepadaNya: ‘Mengapa Engkau berkata-kata kepada mereka dalam
perumpamaan?’ Jawab Yesus: ‘Kepadamu diberi karunia untuk
mengetahui rahasia Kerajaan Sorga, tetapi kepada mereka tidak.

memang benar, murid Yesus itu dikasih karunia.
trus "mereka" yang dalam ayat di atas, kenapa tidak bisa melihat, tidak mendengar, tidak mengerti, tidak bisa berbalik ?

bukankah ayat di atas sedangkan bandingkan antara muridnya dan "mereka" ? bedanya di mana? bukankah bedanya, ada yang dikasih karunia dan ada yang tidak dikasih karunia ?

memang beda gan,kemarin/tadi siang sudah saia katakan,mereka lah orang2x yang diberikan Allah Bapa untuk Yesus.shakehand

Quote:

setiap orang di mat 13:19, kalau punya telinga dan mata, ya tentu bisa membaca dan mendengar. tapi kalau gak dikasih karunia, yah sama aja gak bisa mengerti secara rohani, tidak bisa percaya.


atau jutru kamu percaya bahwa setiap manusia diberikan karunia ? makanya setiap orang pasti punya kesempatan untuk percaya kepada Yesus ?


penginjilan kepada orang mati itu banyak penafsiran.
kalau kamu percaya itu, berarti kamu percaya bahwa ada kesempatan kedua untuk selamat ? padahal sudah ada di hades ?

bukan gan,karena mereka adalah "anak2x dunia".

1 Korintus 1:21 Oleh karena dunia, dalam hikmat Allah, tidak mengenal Allah oleh hikmatnya, maka Allah berkenan menyelamatkan mereka yang percaya oleh kebodohan pemberitaan Injil.

atau juga boleh pakai ayat ini:

Yohanes 8:
43 Apakah sebabnya kamu tidak mengerti bahasa-Ku? Sebab kamu tidak dapat menangkap firman-Ku.

44 Iblislah yang menjadi bapamu dan kamu ingin melakukan keinginan-keinginan bapamu. Ia adalah pembunuh manusia sejak semula dan tidak hidup dalam kebenaran, sebab di dalam dia tidak ada kebenaran. Apabila ia berkata dusta, ia berkata atas kehendaknya sendiri, sebab ia adalah pendusta dan bapa segala dusta.
kenkun - 12/09/2012 10:29 PM
#1196

Quote:
Original Posted By dBaT
kalau kamu bertanya seperti di atas, makalah kamu mesti orang yang percaya kepada Tuhan.
Kala gak percaya dengan Yesus, gak mungkin dan gak pantas bertanya seperti itu.


Mat 10:29-30 - "Bukankah burung pipit dijual dua ekor seduit? Namun seekorpun dari padanya tidak akan jatuh ke bumi di luar kehendak BapaMu. Dan kamu, rambut kepalamupun terhitung semuanya".

Fil 1:29 - “Sebab kepada kamu dikaruniakan bukan saja untuk percaya kepada Kristus, melainkan juga untuk menderita untuk Dia”.


makanya aku bertanya..
aku hanya ingin tahu aja...supaya aku tidak berfikir macam2..
terlalu lama aku menunggu...
ruvo - 12/09/2012 10:31 PM
#1197

Quote:
Original Posted By kenkun
namuna ketika kita udah meminta memohon tersungkur..
namun itu semua tidak ada sama sekali..
apa yg harus kita perbuat >lagi..?
knp sih Tuhan membiarkan orang yg sudah percaya sampe berfikir dia tuh gk ada sama skali karena setiap kita membutuhkannya dia tak pernah ada...
\

Tanya pada diri sendiri.. Sikap iman yg bagaimana yg telah anda ambil sehingga sesuai dengan permintaan dalam doa anda..?
Kalau sikap iman yg anda ambil tidak mendukung doa anda berarti anda tidak mengimani doa anda sendiri..
Iman bukan sekedar saya percaya...
iman membutuhkan sikap/tindakan, tanpa itu iman anda mati..
bagaimana mungkin doa tanpa iman bisa dikabulkan..?
HEYLEL - 12/09/2012 10:32 PM
#1198

Quote:
Original Posted By kenkun
udah capek..
bahkan gerah...



ya ada lahh..
cuma berfikir seperti itu aja...
terkadang saya berfikir seperti itu..
hampir ngk percaya bahwa Tuhan itu ada buat saya...
namun trus2 percaya..
tp kadang berfikir siapa si saya..??
katanya kita adalah anak2 Kerajaan Tuhan namun ketika anaknya meminta sebuah permintaan tidak di kasih sama skali...
padahal itu permintaan udah sampe 17 thun lamanya...


apakah agan cuma minta 1 hal itu?
bagaimana dengan hal lain apakah tidak pernah mendapatkannya? \)
pakmesum115 - 12/09/2012 10:32 PM
#1199

Quote:
Original Posted By kenkun



ya ada lahh..
cuma berfikir seperti itu aja...
terkadang saya berfikir seperti itu..
hampir ngk percaya bahwa Tuhan itu ada buat saya...
namun trus2 percaya..
tp kadang berfikir siapa si saya..??
katanya kita adalah anak2 Kerajaan Tuhan namun ketika anaknya meminta sebuah permintaan tidak di kasih sama skali...
padahal itu permintaan udah sampe 17 thun lamanya...


mulai lebay deh D
gan, kalau yang dialami enak-enak aja tanpa masalah sama sekali bukan hidup di dunia namanya \) tapi hidup di surga D
lu baru masalah kayak gitu aja udah nyalahin Tuhan, udah ragu sama Tuhan D
masih banyak tuh gan yang mempunyai dilema lebih berat dari elu, dan masih banyak juga yang tetap setia sama Tuhan tidak hilang ragu sama sekali.
Contoh simple lah dari Al'Kitab si Ayub \)
mau sampai harta bendanya, istrinya, anak-anaknya, ternak-ternaknya hilang semua disusul dengan penyakit kusta, dikucilkan, dan hidup sendirian menderita. Dia hidup dari derajat yang tinggi sampai akhirnya berakhir di derajat yang rendah pun dia masih tetap berpegang teguh dengan Tuhan. Enggak kayak elu gan p
kenkun - 12/09/2012 10:33 PM
#1200

Quote:
Original Posted By ruvo
Tanya pada diri sendiri.. Sikap iman yg bagaimana yg telah anda ambil sehingga sesuai dengan permintaan dalam doa anda..?
Kalau sikap iman yg anda ambil tidak mendukung doa anda berarti anda tidak mengimani doa anda sendiri..
Iman bukan sekedar saya percaya...
iman membutuhkan sikap/tindakan, tanpa itu iman anda mati..
bagaimana mungkin doa tanpa iman bisa dikabulkan..?


iman saya udah mulai pudar pada tahun 2012 ini..
udah mulai ngk percaya dan tidak percaya lagi..
kenapa Tuhan membiarkan sampe kita berfikir seperti ini..??
Page 60 of 210 | ‹ First  < 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 >  Last ›
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 33