DEBATE CLUB
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 33
Total Views: 70821 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 61 of 210 | ‹ First  < 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 >  Last ›

BEdZAT - 12/09/2012 10:33 PM
#1201

Quote:
Original Posted By kenkun
bahkan saya sudah menunggu sampe 17 thun..
apakah saya kurang bertekun..??
apakah saya krang tahan..??
aapakah saya kurang sungguh2..??

jangan seperti ayub saat galau gan.

menjadi anak Yesus,bukan berarti hilang semua permasalahan.

melainkan iblis makin giat menjatuhkan iman agan.shakehand

cobalah berdoa,minta petunjuk Roh Kudus.

jangan cuma ngomong terus minta&minta,tanpa beri kesempatan Dia berbicara.\)b

1 Korintus 10:
13 Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.
kenkun - 12/09/2012 10:34 PM
#1202

Quote:
Original Posted By pakmesum115
mulai lebay deh D
gan, kalau yang dialami enak-enak aja tanpa masalah sama sekali bukan hidup di dunia namanya \) tapi hidup di surga D
lu baru masalah kayak gitu aja udah nyalahin Tuhan, udah ragu sama Tuhan D
masih banyak tuh gan yang mempunyai dilema lebih berat dari elu, dan masih banyak juga yang tetap setia sama Tuhan tidak hilang ragu sama sekali.
Contoh simple lah dari Al'Kitab si Ayub \)
mau sampai harta bendanya, istrinya, anak-anaknya, ternak-ternaknya hilang semua disusul dengan penyakit kusta, dikucilkan, dan hidup sendirian menderita. Dia hidup dari derajat yang tinggi sampai akhirnya berakhir di derajat yang rendah pun dia masih tetap berpegang teguh dengan Tuhan. Enggak kayak elu gan p


saya bukan ayub...
jadi saya tidak bisa menunggu sampai selama itu...
dan saya bukan orang yg bisa tegar mendapatkan hal sesuatu masalah seperti ini...
pakmesum115 - 12/09/2012 10:39 PM
#1203

Quote:
Original Posted By kenkun
saya bukan ayub...
jadi saya tidak bisa menunggu sampai selama itu...
dan saya bukan orang yg bisa tegar mendapatkan hal sesuatu masalah seperti ini...


saya juga bukan Ayub gan \) tapi saya belajar dari Ayub dalam menghadapi dilema di hidup saya \)
"Ayub aja bisa, kenapa saya enggak"
BEdZAT - 12/09/2012 10:39 PM
#1204

Quote:
Original Posted By kenkun
iman saya udah mulai pudar pada tahun 2012 ini..
udah mulai ngk percaya dan tidak percaya lagi..
kenapa Tuhan membiarkan sampe kita berfikir seperti ini..??

lihat contoh ini.

Matius 27:46 Kira-kira jam tiga berserulah Yesus dengan suara nyaring: "Eli, Eli, lama sabakhtani?" Artinya: Allah-Ku, Allah-Ku, mengapa Engkau meninggalkan Aku?

itu mungkin saat ini yang dirasakan agan?

merasa ditinggalkan Allah,padahal sebenarnya tidak,Allah menjagai hingga akhirnya menjadi berkat berlimpah.

jangan kuatir gan,setelah semua penderitaan agan lalui dengan bersyukur walapun sakit,akan besar muzisatnya,hingga agan mempunyai suatu kesaksian yang luar biasa untuk kemuliaanNya kelak.shakehand

jangan seperti bangsa israel yang dibawa keluar dari mesir,disaat ada cobaan.bukannya berdoa&berterimakasih kepadaNya,malah menghujad&menjauh.

saat duka ini,ingatlah kebaikan Tuhan selama ini untuk agan.

semoga posting saia yang rada panjang,bermanfaat untuk agan.shakehand

btw...kalau perlu agan doa sambil nangis yang keluar dari hati.D
dBaT - 12/09/2012 10:40 PM
#1205

Quote:
Original Posted By kenkun
makanya aku bertanya..
aku hanya ingin tahu aja...supaya aku tidak berfikir macam2..
terlalu lama aku menunggu...


dalam kekristenan, ada yang namanya providensia Allah / pemeliharaan Allah.

kalau jadi umat Allah yah, Allah memberikan iman kita, dan iman itu tidak dibiarkan hilang begitu aja. yang ada, pukul Tuhan, supaya bertobat kembali.

Mat 24:24 - “Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda yang dahsyat dan mujizat-mujizat, SEHINGGA SEKIRANYA MUNGKIN, mereka menyesatkan orang-orang pilihan juga”.

Yer 32:40 - “Aku akan mengikat perjanjian kekal dengan mereka, bahwa Aku tidak akan membelakangi mereka, melainkan akan berbuat baik kepada mereka; Aku akan menaruh takut kepadaKu ke dalam hati mereka, SUPAYA MEREKA JANGAN MENJAUH DARI PADAKU”.

2 ayat di atas, menunjukkan bahwa Allah memelihara orang yang dikaruniai iman untuk percaya supaya tidak hilang imannya.

tapi Allah tidak pernah selalu memberikan berkat, bisa juga dikasih penderitaan.

Fil 1:29 - “Sebab kepada kamu dikaruniakan bukan saja untuk percaya kepada Kristus, melainkan juga untuk menderita untuk Dia”.
kenkun - 12/09/2012 10:42 PM
#1206

[QUOTE=pakmesum115;748039124]saya juga bukan Ayub gan \) tapi saya belajar dari Ayub dalam menghadapi dilema di hidup saya \)
"Ayub aja bisa, kenapa saya enggak"
BEdZAT - 12/09/2012 10:43 PM
#1207

Quote:
Original Posted By dBaT
dalam kekristenan, ada yang namanya providensia Allah / pemeliharaan Allah.

kalau jadi umat Allah yah, Allah memberikan iman kita, dan iman itu tidak dibiarkan hilang begitu aja. yang ada, pukul Tuhan, supaya bertobat kembali.

Mat 24:24 - “Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda yang dahsyat dan mujizat-mujizat, SEHINGGA SEKIRANYA MUNGKIN, mereka menyesatkan orang-orang pilihan juga”.

Yer 32:40 - “Aku akan mengikat perjanjian kekal dengan mereka, bahwa Aku tidak akan membelakangi mereka, melainkan akan berbuat baik kepada mereka; Aku akan menaruh takut kepadaKu ke dalam hati mereka, SUPAYA MEREKA JANGAN MENJAUH DARI PADAKU”.

2 ayat di atas, menunjukkan bahwa Allah memelihara orang yang dikaruniai iman untuk percaya supaya tidak hilang imannya.

tapi Allah tidak pernah selalu memberikan berkat, bisa juga dikasih penderitaan.

Fil 1:29 - “Sebab kepada kamu dikaruniakan bukan saja untuk percaya kepada Kristus, melainkan juga untuk menderita untuk Dia”.

ada ayat dimana disebutkan Allah memberikan penderitaan?
dBaT - 12/09/2012 10:46 PM
#1208

Quote:
Original Posted By kenkun
iman saya udah mulai pudar pada tahun 2012 ini..
udah mulai ngk percaya dan tidak percaya lagi..
kenapa Tuhan membiarkan sampe kita berfikir seperti ini..??


ceritamu diatas menunjukkan bahwa manusia itu tidak punya kehendak bebas yang mutlak. walaupun ingin percaya, tapi "kehendak bebas" nya tidak bisa terwujud.

itu karena iman untuk percaya kepada Allah adalah karunia dari Allah.

Yoh 6:44,65 - “(44) Tidak ada seorangpun yang dapat datang kepadaKu, jikalau ia tidak ditarik oleh Bapa yang mengutus Aku, dan ia akan Kubangkitkan pada akhir zaman. ... (65) Lalu Ia berkata: ‘Sebab itu telah Kukatakan kepadamu: Tidak ada seorangpun dapat datang kepadaKu, kalau Bapa tidak mengaruniakannya kepadanya.’”.

1Kor 12:3 - “Karena itu aku mau meyakinkan kamu, bahwa tidak ada seorangpun yang berkata-kata oleh Roh Allah, dapat berkata: ‘Terkutuklah Yesus!’ dan tidak ada seorangpun, yang dapat mengaku: ‘Yesus adalah Tuhan’, selain oleh Roh Kudus”.

cuma ada pilihan. tidak percaya dengan Alkitab, atau ....
BEdZAT - 12/09/2012 10:47 PM
#1209

Quote:
Original Posted By kenkun
thx \)



ya gtu deh..
bahkan 1 1 nya kluarga saya yg deket dengan saya udah meninggal..
ntah saya harus gmn lagi...
m give up..
lantas,setlah give up,agan pindah agama?

Matius 11:28 Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.

pelajari ayat diatas,diimani&dijalankan.shakehand
dBaT - 12/09/2012 10:47 PM
#1210

Quote:
Original Posted By BEdZAT
ada ayat dimana disebutkan Allah memberikan penderitaan?


Fil 1:29 - “Sebab kepada kamu dikaruniakan bukan saja untuk percaya kepada Kristus, melainkan juga untuk menderita untuk Dia”.
kenkun - 12/09/2012 10:50 PM
#1211

Quote:
Original Posted By BEdZAT
lantas,setlah give up,agan pindah agama?

Matius 11:28 Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.

pelajari ayat diatas,diimani&dijalankan.shakehand


ngk akan pindah..
namun hanya ragu saja..
aku tidak percaya dengan agama...

matius 11:28 aku udah datang kepadanya namun tidak ada hasil sama skali..
bahkan dlu saya sempat mempelajari semua agama kristen..
alkitab , bahkan sudah pernah pelayanan...
slalu berbuat baik...namun tidak ada sama skali jawaban yg dia beri...
BEdZAT - 12/09/2012 10:50 PM
#1212

Quote:
Original Posted By dBaT
Fil 1:29 - “Sebab kepada kamu dikaruniakan bukan saja untuk percaya kepada Kristus, melainkan juga untuk menderita untuk Dia”.

jadi menurut tafsiran agan diatas,menderita karena Yesus adalah pemberian Dia?bingung
dBaT - 12/09/2012 10:55 PM
#1213

Quote:
Original Posted By BEdZAT
jadi menurut tafsiran agan diatas,menderita karena Yesus adalah pemberian Dia?bingung


nah itu topiknya akan bicara tentang kedaulatan Allah dan kehendak manusia.

itu sudah ditetapkan Tuhan sejak kekekalan. gak mungkinan Allah maha kuasa dan maha tahu, tapi ada yang diluar pengetahuan Allah.

penderitaan itu juga sudah ada dalam ketetapan Allah.
bahkan dosa adam yang pertama tama itu sudah ada dalam rencana ALlah.
BEdZAT - 12/09/2012 10:57 PM
#1214

Quote:
Original Posted By kenkun
ngk akan pindah..
namun hanya ragu saja..
aku tidak percaya dengan agama...

matius 11:28 aku udah datang kepadanya namun tidak ada hasil sama skali..
bahkan dlu saya sempat mempelajari semua agama kristen..
alkitab , bahkan sudah pernah pelayanan...
slalu berbuat baik...namun tidak ada sama skali jawaban yg dia beri...

semua agama kristen maksudnya apa yach?

ragu tidak masalah sis/gan,murid2 Yesus juga bubar saat Yesus ditangkap.D

yang penting berusaha terus mendekat,jangan menjauh.shakehand

baca ini,rasul paulus malah lebih berat percobaannya dibanding sis.

1 Korintus 2:3 Aku juga telah datang kepadamu dalam kelemahan dan dengan sangat takut dan gentar.

juga ini.
(9) Tetapi jawab Tuhan kepadaku: "Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna." Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku.
kenkun - 12/09/2012 11:02 PM
#1215

Quote:
Original Posted By BEdZAT
semua agama kristen maksudnya apa yach?

ragu tidak masalah sis/gan,murid2 Yesus juga bubar saat Yesus ditangkap.D

yang penting berusaha terus mendekat,jangan menjauh.shakehand

baca ini,rasul paulus malah lebih berat percobaannya dibanding sis.

1 Korintus 2:3 Aku juga telah datang kepadamu dalam kelemahan dan dengan sangat takut dan gentar.

juga ini.
(9) Tetapi jawab Tuhan kepadaku: "Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna." Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku.


makasih ya gan..\)
buat jawabannya...
serasa di kuatkan..
bantuan doanya yahh..\)
BEdZAT - 12/09/2012 11:04 PM
#1216

Quote:
Original Posted By dBaT
nah itu topiknya akan bicara tentang kedaulatan Allah dan kehendak manusia.

itu sudah ditetapkan Tuhan sejak kekekalan. gak mungkinan Allah maha kuasa dan maha tahu, tapi ada yang diluar pengetahuan Allah.

penderitaan itu juga sudah ada dalam ketetapan Allah.
bahkan dosa adam yang pertama tama itu sudah ada dalam rencana ALlah.

Yakobus 1:
13 Apabila seorang dicobai, janganlah ia berkata: "Pencobaan ini datang dari Allah!" Sebab Allah tidak dapat dicobai oleh yang jahat, dan Ia sendiri tidak mencobai siapapun.

dalam kisah ayub,yang mencobai adalah iblis,berdasarkan keinginan iblis.
ruvo - 12/09/2012 11:04 PM
#1217

Quote:
Original Posted By kenkun
iman saya udah mulai pudar pada tahun 2012 ini..
udah mulai ngk percaya dan tidak percaya lagi..
kenapa Tuhan membiarkan sampe kita berfikir seperti ini..??

Maaf sebelumnya bila posting saya kasar/ menyakiti anda.. saya masih muda dan belum bisa mengontrol emosi saya sendiri.. saya harap anda mengerti hal ini.. saya tidak bermaksud menyakiti anda sama sekali..

Tuhan tidak pernah meninggalkan anda.. coba anda bertanya pada diri sendiri.. apakah anda mengabaikan panggilan Tuhan..? bagaimana anda bisa tetap beriman sementara anda mengabaikan panggilanNya..?

kalau boleh menyarankan, saya menyarankan anda untuk mulai mendekatkan diri pada Tuhan, kenali Tuhan lebih dekat lagi melalui firman2Nya..
Tuhan dengan sabar dan penuh kasih menanti anda untuk menerima dan mengenalNya lebih dekat lagi.. Maukah anda menerima kasihNya..?
Kalau anda menjauhiNya bagaimana anda bisa menerima kasihNya..?
BEdZAT - 12/09/2012 11:07 PM
#1218

Quote:
Original Posted By kenkun
makasih ya gan..\)
buat jawabannya...
serasa di kuatkan..
bantuan doanya yahh..\)

senang dapat membantu.

btw..percobaan saia lebih berat dari sis,antara hidup&mati,lebih dari 5 tahun dicobai iblis,supaya berpikir bunuh diri saja,tidak kuat menanggung cobaan hidup,cem si ayub.berdukas

bila waktu ituh tidak berpasrah&makin mencariNya,saia pasti sudah tidak kaskusan saat ini.ngakaks
BEdZAT - 12/09/2012 11:11 PM
#1219

Quote:
Original Posted By ruvo
Maaf sebelumnya bila posting saya kasar/ menyakiti anda.. saya masih muda dan belum bisa mengontrol emosi saya sendiri.. saya harap anda mengerti hal ini.. saya tidak bermaksud menyakiti anda sama sekali..

Tuhan tidak pernah meninggalkan anda.. coba anda bertanya pada diri sendiri.. apakah anda mengabaikan panggilan Tuhan..? bagaimana anda bisa tetap beriman sementara anda mengabaikan panggilanNya..?

kalau boleh menyarankan, saya menyarankan anda untuk mulai mendekatkan diri pada Tuhan, kenali Tuhan lebih dekat lagi melalui firman2Nya..
Tuhan dengan sabar dan penuh kasih menanti anda untuk menerima dan mengenalNya lebih dekat lagi.. Maukah anda menerima kasihNya..?
Kalau anda menjauhiNya bagaimana anda bisa menerima kasihNya..?

malam agan ruvo.
sis kenkun mau didoakan&berusaha maju terus mencarinya.shakehand
Quote:
Original Posted By kenkun
makasih ya gan..\)
buat jawabannya...
serasa di kuatkan..
bantuan doanya yahh..\)

saat ini,dikarenakan masih dalam suasana duka cita,jadi seperti tidak kuat padahal sebenarnya masih,hanya kadang ragu.

wajar ituh,masih manusia.D
ruvo - 12/09/2012 11:20 PM
#1220

Quote:
Original Posted By BEdZAT
malam agan ruvo.
sis kenkun mau didoakan&berusaha maju terus mencarinya.shakehand

saat ini,dikarenakan masih dalam suasana duka cita,jadi seperti tidak kuat padahal sebenarnya masih,hanya kadang ragu.

wajar ituh,masih manusia.D

selamat malam gan..\)
saya akan mendoakannya..
Buat agan kenkun silahkan baca2 di sini.. semoga dengan begitu anda bisa dikuatkan kembali..
Page 61 of 210 | ‹ First  < 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 >  Last ›
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 33