DEBATE CLUB
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 33
Total Views: 70821 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 62 of 210 | ‹ First  < 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 >  Last ›

masdheki - 13/09/2012 12:16 AM
#1221

Lagi bahas apaan, ya?.......Yb

Soal cobaan?.....

Berjaga-jagalah dan berdoalah, agar tidak jatuh ke dalam percobaan......\)b

BTW, kok sepi, ya?
BEdZAT - 13/09/2012 12:39 AM
#1222

Quote:
Original Posted By masdheki
Lagi bahas apaan, ya?.......Yb

Soal cobaan?.....

Berjaga-jagalah dan berdoalah, agar tidak jatuh ke dalam percobaan......\)b

BTW, kok sepi, ya?

mungkin sedang siap2x besok ada ujian sertifikat sni untuk para ustads.\)b

mungkiiin.o D ngakaks
Rancuu - 13/09/2012 02:13 AM
#1223

Quote:
Original Posted By ruvo
Penyembahan adalah konsekuensi kepercayaan kepada ketuhananNya...


1. Jadi Yesus tidak pernah menyuruh umatnya untuk menyembah ya gan?
Jadi penyembahan bukanlah hal yang diinginkan oleh Yesus, karena Yesus tidak pernah ingin untuk disembah oleh umatnya. Tapi karena umatnya mempunyai kepercayaan bahwa Yesus adalah Tuhan, karena itu mereka menyembah Yesus ?
Gitu ya gan? Bener ngga? Yb

2. Trus gimana dengan Muslim yg mempercayai Yesus sebagai Mesias namun tidak mempercayai Yesus sebagai Tuhan? Mereka percaya Yesus sebagai Mesias namun mereka tidak menyembahnya.

3. Bagaimana dgn Yahudi yang mengingkari Yesus sebagai Mesias & sbg Tuhan?

4. Bagaimana dengan Yahudi yg mempercayai Yesus sebagai Mesias namun tidak mempercayai Yesus sebagai tuhan?

(sori bnyk pertanyaan.. maklum, masih amatir)
ruvo - 13/09/2012 03:14 AM
#1224

Quote:
Original Posted By Rancuu
1. Jadi Yesus tidak pernah menyuruh umatnya untuk menyembah ya gan?
Jadi penyembahan bukanlah hal yang diinginkan oleh Yesus, karena Yesus tidak pernah ingin untuk disembah oleh umatnya. Tapi karena umatnya mempunyai kepercayaan bahwa Yesus adalah Tuhan, karena itu mereka menyembah Yesus ?
Gitu ya gan? Bener ngga? Yb

Semua orang bisa mengklaim bahwa dirinya adalah Tuhan. Tetapi Yesus mengingatkan kita : “Kalau Aku bersaksi tentang diri-Ku sendiri, maka kesaksian-Ku itu tidak benar” (Yohanes 5:31)
Quote:
2. Trus gimana dengan Muslim yg mempercayai Yesus sebagai Mesias namun tidak mempercayai Yesus sebagai Tuhan? Mereka percaya Yesus sebagai Mesias namun mereka tidak menyembahnya.

Apakah Muslim mempercayai kisah penyaliban Yesus.. ?
Kalau mereka tidak percaya pada penyaliban terus tindakan nyata apa yg telah dilakukan Tuhan berhubungan dengan dosa2nya?
Quote:
3. Bagaimana dgn Yahudi yang mengingkari Yesus sebagai Mesias & sbg Tuhan?

berarti mereka menolak karya penyelamatan yg telah diadakan oleh Tuhan.
Quote:
4. Bagaimana dengan Yahudi yg mempercayai Yesus sebagai Mesias namun tidak mempercayai Yesus sebagai tuhan?

(sori bnyk pertanyaan.. maklum, masih amatir)

Berarti keimanan mereka tidak murni.. karena ada tertulis..
Yoh 1:1
Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah
Yoh 1 :14
Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.
mariodevan - 13/09/2012 03:18 AM
#1225

Quote:
Original Posted By Rancuu
1. Jadi Yesus tidak pernah menyuruh umatnya untuk menyembah ya gan?
Jadi penyembahan bukanlah hal yang diinginkan oleh Yesus, karena Yesus tidak pernah ingin untuk disembah oleh umatnya. Tapi karena umatnya mempunyai kepercayaan bahwa Yesus adalah Tuhan, karena itu mereka menyembah Yesus ?
Gitu ya gan? Bener ngga? Yb

2. Trus gimana dengan Muslim yg mempercayai Yesus sebagai Mesias namun tidak mempercayai Yesus sebagai Tuhan? Mereka percaya Yesus sebagai Mesias namun mereka tidak menyembahnya.

3. Bagaimana dgn Yahudi yang mengingkari Yesus sebagai Mesias & sbg Tuhan?

4. Bagaimana dengan Yahudi yg mempercayai Yesus sebagai Mesias namun tidak mempercayai Yesus sebagai tuhan?

(sori bnyk pertanyaan.. maklum, masih amatir)


gpp gan kita juga sama2 amatiran kok, itulah gunanya belajar (asal jangan ego aja Yb )

ane amatiran coba jawab pertanyaan ente ya gan

1. tidak menyuruh bukan berarti tidak harus dilakukan, semisal anda bernafas, haruskah orang menyuruh anda bernafas baru anda bernafas?? seperti itulah menyembah tuhan anda, jika anda tahu Tuhan anda...haruskah anda menyembah dia kalo disuruh?? ini lah dasar iman kristen, kami mengasihi allah kami, karena dia lebih dulu mengasihi kami...bukti kasih kami adalah menyembah dia dan turut perintah2nya

Yohanes 14:15 "Jikalau kamu mengasihi Aku, kamu akan menuruti segala perintah-Ku."

salah satu perintah Tuhan adalah menyembah dia, tidak ada paksaan disni...

2. sebenarnya ini yang sangat aneh, kok bisa mengakui mesias tapi tidak menyembah dia, dan saya rasa konsep mengenai mesias dalam muslim berbeda dengan konsep mesias Yahudi dan Kristen... bagi kami mesias adalah juruselamat dan juga Tuhan, ayatnya banyak tapi saya mau kash satu saja yang sangat jelas menyebut apa sebenarnya arti mesias itu Yeremia 23:5,6) mesias "Tuhan Keadilan Kita"/ mesias adalah Yahweh atau Allah sendiri

3. orang Yahudi memang ada yang mengingkari dan ada juga yang menerima, ingat penyebaran agama kristen mula-mula dilakukan oleh orang yahudi...

4. tidak ada orang yahudi yang mempercayai Yesus sebagai mesias tapi tidak sebagai Tuhan, karena pemahaman orang Yahudi bahwa mesias itu adalah Tuhan sendiri \) ayatnya Lukas 4:16-21 disitu Yesus mengakui bahwa dia adalah mesias maka orang yahudi hendak membunuhnya karena tidak percaya bisa dilihat di ayat 28...jadi sebenarnya Yesus sendiri mengakui bahwa dia Tuhan karena mengklaim dirinya adalah mesias \)

Mungkin seperti itu pemahaman saya yang amatir, kalo ada salah silahkan dikoreksi Yb
Rancuu - 13/09/2012 04:08 AM
#1226

Quote:
Original Posted By mariodevan

4. tidak ada orang yahudi yang mempercayai Yesus sebagai mesias tapi tidak sebagai Tuhan, karena pemahaman orang Yahudi bahwa mesias itu adalah Tuhan sendiri \) ayatnya Lukas 4:16-21 disitu Yesus mengakui bahwa dia adalah mesias maka orang yahudi hendak membunuhnya karena tidak percaya bisa dilihat di ayat 28...jadi sebenarnya Yesus sendiri mengakui bahwa dia Tuhan karena mengklaim dirinya adalah mesias \)

Quote:
Original Posted By ruvo
Semua orang bisa mengklaim bahwa dirinya adalah Tuhan. Tetapi Yesus mengingatkan kita : “Kalau Aku bersaksi tentang diri-Ku sendiri, maka kesaksian-Ku itu tidak benar” (Yohanes 5:31)


Kenapa ayat diatas bertentangan ya?
ruvo - 13/09/2012 04:37 AM
#1227

Quote:
Original Posted By Rancuu
Kenapa ayat diatas bertentangan ya?

Lukas 24:16-21
16 Ia datang ke Nazaret tempat Ia dibesarkan, dan menurut kebiasaan-Nya pada hari Sabat Ia masuk ke rumah ibadat, lalu berdiri hendak membaca dari Alkitab. 17 Kepada-Nya diberikan kitab nabi Yesaya dan setelah dibuka-Nya, Ia menemukan nas, di mana ada tertulis:

18 Roh Tuhan ada pada-Ku, oleh sebab Ia telah mengurapi Aku, untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang miskin; dan Ia telah mengutus Aku

19 untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan penglihatan bagi orang-orang buta, untuk membebaskan orang-orang yang tertindas, untuk memberitakan tahun rahmat Tuhan telah datang."
20 Kemudian Ia menutup kitab itu, memberikannya kembali kepada pejabat, lalu duduk; dan mata semua orang dalam rumah ibadat itu tertuju kepada-Nya.
21 Lalu Ia memulai mengajar mereka, kata-Nya: "Pada hari ini genaplah nas ini sewaktu kamu mendengarnya."
biar lebih jelas baca 1 perikop..
41 Dari banyak orang keluar juga setan-setan sambil berteriak: "Engkau adalah Anak Allah." Lalu Ia dengan keras melarang mereka dan tidak memperbolehkan mereka berbicara, karena mereka tahu bahwa Ia adalah Mesias.
Apa yg diajarkanNya..? Injil hal ini bisa kita temui pada ayat berikutnya..
43 Tetapi Ia berkata kepada mereka: "Juga di kota-kota lain Aku harus memberitakan Injil Kerajaan Allah sebab untuk itulah Aku diutus."

44 Dan Ia memberitakan Injil dalam rumah-rumah ibadat di Yudea.

sedangkan dalam ayat ini tentang penulisan Injil.. (ingat anda mengatakan bahwa kami menyembah karena klaim umat kristen sebelumnya..)
“Kalau Aku bersaksi tentang diri-Ku sendiri, maka kesaksian-Ku itu tidak benar” (Yohanes 5:31)
karena Yesus sendiri tidak ikut menulis Injil maka pernyataan bahwa Yesus adalah Tuhan secara keseluruhan adalah benar..
unwell - 13/09/2012 09:04 AM
#1228

itu gambar produk minuman beralkohol gan, jagermeister.
kepalawortel - 13/09/2012 09:04 AM
#1229

Quote:
Original Posted By unwell
itu gambar produk minuman beralkohol gan, jagermeister.


gokil eek:

vbot serba tahu ya , eek:
pasti masih di hapus bla bla bla
RangonJaya - 13/09/2012 09:08 AM
#1230

MOHON pencerahanya untuk pengetahuan saya http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=748125004&postcount=1272
kepalawortel - 13/09/2012 09:20 AM
#1231

Quote:
Original Posted By RangonJaya
MOHON pencerahanya untuk pengetahuan saya http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=748125004&postcount=1272


gimana tambah pengetahuan,
postingan simpel Unwell saja ,anda tidak paham dan mengerti,

goblok dan bodoh kalau menurut saya sih,


Quote:
Original Posted By unwell
itu gambar produk minuman beralkohol gan, jagermeister.
RangonJaya - 13/09/2012 09:28 AM
#1232

Quote:
Original Posted By kepalawortel
gimana tambah pengetahuan,
postingan simpel Unwell saja ,anda tidak paham dan mengerti,

goblok dan bodoh kalau menurut saya sih,


emang saya goblook...

kalau pintar saya ga mungkin bertanya disini

agan sebagai yang pintar tidak pantas bicara goblok kepada orang lain , dan membodokan saya

mohon jelaskan saja secara agama saja
kepalawortel - 13/09/2012 09:31 AM
#1233

Quote:
Original Posted By RangonJaya

emang saya goblook...

kalau pintar saya ga mungkin bertanya disini

agan sebagai yang pintar tidak pantas bicara goblok kepada orang lain , dan membodokan saya

mohon jelaskan saja secara agama saja


lagian tidak ada hubunganya dengan agama.

saya tidak menyatakan kamu goblok dan bodoh, tapi asumsi pribadi saja.
tapi asumsi pribadi itu menjadi benar di+ pengakuan sendiri.

so apa hubunganya gambar foto/video dengan agama? sedangkan sudah di jelaskan

Quote:
Original Posted By unwell
itu gambar produk minuman beralkohol gan, jagermeister.



masa iya otak nya ga mau di pakek, coba paksa otaknya untuk berpikir.

[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part  33
sayanim - 13/09/2012 09:40 AM
#1234

udah dijelasin itu merk sebuah produk kok masih mbuletisasi hammers
RangonJaya - 13/09/2012 09:44 AM
#1235

Quote:
Original Posted By kepalawortel
lagian tidak ada hubunganya dengan agama.

saya tidak menyatakan kamu goblok dan bodoh, tapi asumsi pribadi saja.
tapi asumsi pribadi itu menjadi benar di+ pengakuan sendiri.

so apa hubunganya gambar foto/video dengan agama? sedangkan sudah di jelaskan



masa iya otak nya ga mau di pakek, coba paksa otaknya untuk berpikir.

[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part  33

jelas bro mengatakan saya goblok cek

saya terima karena saya emang bodoh makanya saya bertanya disini

dah hal ini blm ada yg menerangkan secara agama

anda bertanya hubungannya, saya yg bertanya disini kok balik tanya

cek .id/showpost.php?p=748131739&postcount=1277[/URL][/URL]
kepalawortel - 13/09/2012 09:48 AM
#1236

Quote:
Original Posted By RangonJaya
jelas bro mengatakan saya goblok cek

saya terima karena saya emang bodoh makanya saya bertanya disini

dah hal ini blm ada yg menerangkan secara agama

cek .id/showpost.php?p=748131739&postcount=1277[/URL][/URL]


kan saya bilang , kalau menurut saya
bukan bilang,
ekh situ goblok banget , masa ga bisa baca postingan dibawah ini? ekh goblok banget situ eek:


Quote:
Original Posted By unwell
itu gambar produk minuman beralkohol gan, jagermeister.


Quote:
Original Posted By kepalawortel
lagian tidak ada hubunganya dengan agama.

masa iya otak nya ga mau di pakek, coba paksa otaknya untuk berpikir.

[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part  33


Quote:
Original Posted By sayanim
udah dijelasin itu merk sebuah produk kok masih mbuletisasi hammers



@Bold+Red = itu baru namanya menyatakan langsung anda itu goblok, tapi yang postingan pertama kan, Kalau Menurut saya
kepalawortel - 13/09/2012 09:51 AM
#1237

Quote:
Original Posted By RangonJaya
maaf sebelumnya hanya ingin share saja

[youtube]XmnFy2&feaure=rated[/youube]

saya mau tanya logo dibelakang panggung

apakah itu lambang salib yg sama dengan agama katolik

[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part  33


BUKAN! Baik Kristen Katolik / Protestan.

dan, TIDAK ADA HUBUNGAN, Baik Kristen Katolik / Protestan.




======

keknya ada yang lagi berpikir keras, mencerna kalimat pendek, D siul:
RangonJaya - 13/09/2012 10:22 AM
#1238

oke mas ty

disini sangat senioritas sekali

saya baru mencoba memahami agama anda

tapi pertama langsung anda mengatakan GOBLOK

bukanya dibantu supaya tertarik

tp malah memberi kesan ada yang paling pintar

terimakasih


" saya ingin data analisis secara agama saja, bukan perdebatan"
kepalawortel - 13/09/2012 10:26 AM
#1239

karena tidak ada hubungan agama, lalu dengan PD mencocokmulogi dengan agama,
sudah dijelaskan baik baik, malah di abaikan dan malah berharap cocok dengan agama, seperti menyatukan Minyak dengan Air.

masalahnya TIDAK ADA HUBUNGANYA DENGAN AGAMA PADA VIDEO ATAU TOPIK YANG KAU BERIKAN! NGERTI KAU?

itu masalahnya, kalau emang nyangkut diagama, apa susahnya jelasin, lah ini tidak ada hubunganya dengan agama..
dan sudah di kasih tahu , LOGO ITU = LOGO DARI MINUMAN ALKOHOL
anda masih menyangkutkan dengan agama, oh dear...


Quote:
Original Posted By unwell
itu gambar produk minuman beralkohol gan, jagermeister.


Quote:
Original Posted By sayanim
udah dijelasin itu merk sebuah produk kok masih mbuletisasi hammers



masa mau memalukan diri sendiri disini?



sepertinya gw lagi mau dapet shutup: ngacir:
omjackD - 13/09/2012 10:47 AM
#1240

Quote:
Original Posted By kenkun
makasih ya gan..\)
buat jawabannya...
serasa di kuatkan..
bantuan doanya yahh..\)

mana topik doanya gan? yang mau di doakan apa?bingungs tolong PM saja.

sekalian PM ke rekan2 yg laen yg mo mendoakan juga.

Nama, sama topik doa ya gan.

btw, disana lo punya komunitas doa gak gan?
Page 62 of 210 | ‹ First  < 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 >  Last ›
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 33