DEBATE CLUB
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 33
Total Views: 70821 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 66 of 210 | ‹ First  < 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 >  Last ›

RangonJaya - 13/09/2012 09:40 PM
#1301

Quote:
Original Posted By orker
bagus lah bos kalo dah ngerti situ ga pintar, jadi ga tersinggung dong di bilang goblok...

no offense...


ya dalam hal ini saya bodoh

tenang aja bro, ente yg pintar dalam hal ini pastinya lebih bijak
unwell - 13/09/2012 09:42 PM
#1302

Quote:
Original Posted By RangonJaya
ya dalam hal ini saya bodoh

tenang aja bro, ente yg pintar dalam hal ini pastinya lebih bijak


dari siang ane peratiin ente kocak juga yah gan ngakaks
omjackD - 13/09/2012 09:56 PM
#1303

Quote:
Original Posted By RangonJaya
ya dalam hal ini saya bodoh

tenang aja bro, ente yg pintar dalam hal ini pastinya lebih bijak

Sudah lah gan, bukankah memaafkan itu lebih baik?

Seperti Tuhan juga sudah memaafkan kesalahan kita yang sudah2/.
omjackD - 13/09/2012 09:58 PM
#1304

Quote:
Original Posted By JAVAWAR
Jaman jebot pake alasan kuliah dll...
Seingat gw seeeeh iloveindonesias

seinget gw juga seh gan,..


tibot, tibot, tibot, tibot.. dah lima tu bot botak! Peace:
xmen32 - 13/09/2012 09:59 PM
#1305

Quote:
Original Posted By kepalawortel
free ya? ic ic :cystg
makasih infonya bro. brt cuma yang diluar(bank lain) kena 2.25%

ane jadi kembali menyesal,ane kira harga Apple di Indo dan di luar =. ternyata pada bilang lebih murah capedes, ane ga cek di duty free nya sih, cuma cek makanan dan minuman capedes


Quote:
Original Posted By kepalawortel
setelah menjelajah youtube,

akhirnya gw dapat jawaban dari Keinginan gw akan kamera gw

setelah liburan , akhirnya kamera SLR terbengkalai, sempat mikir , males foto foto mau ngerekam ngerekam saja D


Quote:
Original Posted By Zarathustra.
Mohon maaf bukan bermaksud menggurui tapi mengapa anda berbicara tentang masalah pekerjaan anda, rekening bank dan masalah tax dan harga barang-barang di forum agama? Apakah anda tidak tahu bahwa ini adalah forum agama bukan untuk mengobrol tentang kemewahan pribadi? Terus terang saja seandainya anda adalah orang kaya dan pamer di forum agama ini, maka tidak ada satu orang pun yang tertarik dengan masalah anda. Tolonglah bersikap menghargai orang lain. Menghargai forum dan penanya dan penjawab dalam forum agama. Terima kasih.


IMHO...
Jika ada orang pake credit card maka orang tsb = miskin p
Karena....dia punya utang....
Karena....dia belanja ngutang....
Karena...kalo dia dititipin mesin gesek maka dia akan kena charge..artinya profitnya berkurang

Karena dan karena....

Jadi apa yg dibanggakan?
....

Btw...gw juga pake credit card lho? Yb
...and canon gw juga parkir dilemari doank... p
JAVAWAR - 13/09/2012 10:02 PM
#1306

Quote:
Original Posted By RangonJaya
ya dalam hal ini saya bodoh

tenang aja bro, ente yg pintar dalam hal ini pastinya lebih bijak

Sing sabar yoo?

Quote:
Original Posted By omjackD
seinget gw juga seh gan,..


tibot, tibot, tibot, tibot.. dah lima tu bot botak! Peace:


Baru om-om sudah lupa2 ingat....
Ada bahasan apa nih?
BEdZAT - 13/09/2012 11:03 PM
#1307

Quote:
Original Posted By omjackD
Unitarian itu tidak percaya kalo Yesus itu Tuhan & Allah

warhog? warhog mana?

yang suka pura2 ngilang pas dah mati langkah itu bukan?

wrathog
benar gan,tadi juga pergi dengan alasan lapar.

tapi link yang tidak dapat dia jawab sudah saia :bookmarks ,kelak tinggal disambung lagi.D

malah tadi bilang semua ciptaanNya cem iblis,binatang,malaikat kelak bergabung dengan Roh Allah karena adalah roh hasil ciptaanNya.capedes

kalau tidak salah,dia juga anggap Yesus adalah ciptaanNya juga.hammer:
masdheki - 13/09/2012 11:14 PM
#1308

Quote:
Original Posted By BEdZAT
wrathog
benar gan,tadi juga pergi dengan alasan lapar.

tapi link yang tidak dapat dia jawab sudah saia :bookmarks ,kelak tinggal disambung lagi.D

malah tadi bilang semua ciptaanNya cem iblis,binatang,malaikat kelak bergabung dengan Roh Allah karena adalah roh hasil ciptaanNya.capedes

kalau tidak salah,dia juga anggap Yesus adalah ciptaanNya juga.hammer:


Sebenarnya sangat mudah membedakan ciptaan dan persona Allah sendiri.

Allah meniupkan nafas itu berbeda dengan Allah memindahkan RohNya ke tubuh manusia.

Sama seperti kita meniup balon, namun roh kita tidak pindah ke balon tsb.

Yesus tidak diciptakan, Dia adalah Firman Allah yang menjelma (menjelma tidak sama dengan diciptakan) menjadi manusia. Dan Roh Allah (Roh Kudus) menjadi Roh Kristus sendiri (Kuasa dalam diri Kristus adalah kuasa Roh Kudus).

Ketika Roh Kudus dicurahkan atas para rasul, sangat jelas perbedaan antara roh ciptaan yang ada pada diri para rasul dan Roh Allah yang dicurahkan atas mereka.

Kenyataannya para rasul masih hidup (masih memiliki roh sbg ciptaan) saat pencurahan Roh Allah terjadi.

Entah dari mana penafsiran tentang meniupkan roh (menciptakan roh) menjadi sama dengan memindahkan Roh Allah ke dalam diri manusia dan menjadi roh manusia.....hammer:
masdheki - 14/09/2012 12:33 AM
#1309

Quote:
Original Posted By BANGdZAT


shakehand

adalah benar.

sayangnya agan wrathog tidak muncul lagi,sudah saia :bookmarks semua link diskusi dengannya.

gan,coba tafsiran apa yach?
1 korintus 3:
(17) Jika ada orang yang membinasakan bait Allah, maka Allah akan membinasakan dia. Sebab bait Allah adalah kudus dan bait Allah itu ialah kamu.

menurut evangelist kenalan saia,artinya bila seseorang bunuh diri,dia akan masuk neraka,cem yudas iskariot.

menurut saia,tafsirannya juga seperti ini,siapa yang membunuh rasul2x/orang2x pilihan Yesus,kelak akan mendapatkan hukuman berat.

berlaku juga untuk orang yang membunuh orang lain.Yb


BTW, jangan lupa, Saulus juga pernah membunuh orang lain, bahkan membunuh murid2 Kristus jaman itu.

Namun setelah pertobatan, pribadi Saulus tidak sama lagi dengan pribadi Paulus. Ada pembaharuan, ada kelahiran kembali, roh dan hati yang baru.
Rancuu - 14/09/2012 12:36 AM
#1310

Quote:
Original Posted By ruvo
belum dibaca ya.. linknya gan..? kok masih tanya..?o
yang ini gan.. 1 Yoh 5:5-8 (KJV)
5Who is he that overcometh the world, but he that believeth that Jesus is the Son of God?
6This is he that came by water and blood, even Jesus Christ; not by water only, but by water and blood. And it is the Spirit that beareth witness, because the Spirit is truth.
7For there are three that bear record in heaven, the Father, the Word, and the Holy Ghost: and these three are one.
8And there are three that bear witness in earth, the spirit, and the water, and the blood: and these three agree in one.

versi RSV menggunakan codex yg belum lengkap.. karena umur dari fragment yg ditemukan sudah tua.. sehingga banyak teks ayat yg hilang..


sory gan, Link ente kepanjangan gan. tlg quote aja yg penting. Yb
oiya..katanya penulis bible itu dpt ilham dari roh kudus ya gan? bnr ngga?
masdheki - 14/09/2012 01:25 AM
#1311

Quote:
Original Posted By BANGdZAT
murid2x kristus?bingung

yang mana gan?

bukankah stefanus,dibunuh orang yahudi&saulus cuma jadi penjaga baju?

tolong copasin ayat2xnya,sepertinya sudah pernah baca,tapi karena sedang mempelajari membaca2x pl-musa lagi,jadi pb kadang ada yang terlupa.hammer:

soal pertobatan paulus,jelas saia ingat,malah dia dipilih langsung oleh Tuhan Yesus untuk menjadi rasul bangsa2x lain.shakehand2

semoga besok wrathog mampir,kalau pas saia tidak ada,tolong pertanyaan2x saia yang belum berhasil dijawabnya,diquote&posting.shakehand


Kalau soal Stefanus sih seingat saya Saulus menyetujui pembunuhan Stefanus walaupun tidak membunuhnya dengan tangannya sendiri secara langsung.

Soal menganiaya pengikut Tuhan sampai mati justru adalah pengakuan Paulus sendiri terhadap masa lalunya.

Kisah Para Rasul 22:4
Dan aku telah menganiaya pengikut-pengikut Jalan Tuhan sampai mereka mati; laki-laki dan perempuan kutangkap dan kuserahkan ke dalam penjara.

Pengikut Jalan Tuhan adalah sebutan bagi para murid2 / pengikut Kristus sebelum sebutan Kristen.
Saya kira menganiaya sampai mati itu sama saja dengan membunuh.
masdheki - 14/09/2012 01:58 AM
#1312

Quote:
Original Posted By BANGdZAT
nice info gan.shakehand

dapat diartikan dianiaya terus2an seperti dihina-bukan fisik(yang tidak menyebabkan mati),hingga orangnya mati sendiri karena lemah fisik dipenjara.\)b


Yah, bro......

Yang namanya membunuh itu ada yang bersifat langsung dan tidak langsung.....bisa langsung mati, ataupun mati perlahan-lahan.

Dipenjara dan disiksa sampai mati namanya juga membunuh secara perlahan-lahan.

Malah lebih kejam daripada bunuh langsung penggal kepala.....takuts

Orang yang dibunuh dengan disalib, namun matinya perlahan2, bro......
Nggak langsung seperti orang mati di dor kepalanya....D

Ada unsur kesengajaan dan niatlah, kelihatannya pas sebelum bertobat, memang Saulus niatnya menganiaya dan membinasakan para murid Kristus.

But, saya lupa ayatnya, neeh.
hayleys - 14/09/2012 02:18 AM
#1313

katanya di surga kita tidak ka-win dan di kaw-inkan..bisa minta ayat2nya gan?? D
ruvo - 14/09/2012 03:01 AM
#1314

Quote:
Original Posted By masdheki
Yah, bro......

Yang namanya membunuh itu ada yang bersifat langsung dan tidak langsung.....bisa langsung mati, ataupun mati perlahan-lahan.

Dipenjara dan disiksa sampai mati namanya juga membunuh secara perlahan-lahan.

Malah lebih kejam daripada bunuh langsung penggal kepala.....takuts

Orang yang dibunuh dengan disalib, namun matinya perlahan2, bro......
Nggak langsung seperti orang mati di dor kepalanya....D

Ada unsur kesengajaan dan niatlah, kelihatannya pas sebelum bertobat, memang Saulus niatnya menganiaya dan membinasakan para murid Kristus.

But, saya lupa ayatnya, neeh.

jadi inget waktu masih kecil dulu.. gan.. kalau inget ceritanya saulus.. karena cerita ini saya ngerti orang buta kyak apa..D
paling konyol dulu pernah sakit mata.. (masih kecil juga ni gan) mikirnya kalau orang buta bisa disembuhkan pake tanah.. kalo sakit mata pasti manjur diobati pake tanah.. pas dipraktekan gak berani diolesin langsung ke mata tapi cuman dikelopaknya doang.. lagian gak separah orang buta..D
saya ayatnya sudah lupa dulu waktu dikasih cerita juga belum bisa baca gan..bingungs
ruvo - 14/09/2012 03:07 AM
#1315

Quote:
Original Posted By hayleys
katanya di surga kita tidak ka-win dan di kaw-inkan..bisa minta ayat2nya gan?? D


Karena pada waktu kebangkitan orang tidak kawin dan tidak dikawinkan melainkan hidup seperti malaikat di sorga.(Matius..22:30).

Sebab Kerajaan Allah(Sorga) bukanlah soal makanan dan minuman, tetapi soal kebenaran, damai sejahtera dan sukacita oleh Roh Kudus.(Roma.14:17)
ruvo - 14/09/2012 03:17 AM
#1316

Quote:
Original Posted By Rancuu
sory gan, Link ente kepanjangan gan. tlg quote aja yg penting. Yb
oiya..katanya penulis bible itu dpt ilham dari roh kudus ya gan? bnr ngga?

saya pernah memberikan argumen tentang keaslian Alkitab ditinjau dari aspek kesejarahan di sini agan bisa mengikutinya dari situ..
Benar gan.. penulis Injil mendapat bimbingan Roh Kudus..
masdheki - 14/09/2012 03:53 AM
#1317

Quote:
Original Posted By ruvo
jadi inget waktu masih kecil dulu.. gan.. kalau inget ceritanya saulus.. karena cerita ini saya ngerti orang buta kyak apa..D
paling konyol dulu pernah sakit mata.. (masih kecil juga ni gan) mikirnya kalau orang buta bisa disembuhkan pake tanah.. kalo sakit mata pasti manjur diobati pake tanah.. pas dipraktekan gak berani diolesin langsung ke mata tapi cuman dikelopaknya doang.. lagian gak separah orang buta..D
saya ayatnya sudah lupa dulu waktu dikasih cerita juga belum bisa baca gan..bingungs


DD

Baru tahu kalau sakit mata mikirnya bisa disembuhkan pakai tanah.....
Dapat informasi dari mana waktu dirimu kecil, bro?......

Masih mending caranya mikir gitu......
Dulu waktu saya kecil mikirnya semua bagian tubuh yang sakit (bahkan mata sekalipun) diberi obat merah (yodium)......D

Sesuatu yang konyol selalu melekat dalam ingatan kita rupanya.....
ruvo - 14/09/2012 04:51 AM
#1318

Quote:
Original Posted By masdheki
DD

Baru tahu kalau sakit mata mikirnya bisa disembuhkan pakai tanah.....
Dapat informasi dari mana waktu dirimu kecil, bro?......

Masih mending caranya mikir gitu......
Dulu waktu saya kecil mikirnya semua bagian tubuh yang sakit (bahkan mata sekalipun) diberi obat merah (yodium)......D

Sesuatu yang konyol selalu melekat dalam ingatan kita rupanya.....

ternyata semua anak kecil sama.. ea.. gan..D
namanya juga anak kecil.. langsung ambil kesimpulan sendiri.. dari cerita bapak tentang Tuhan Yesus yg menyembuhkan orang buta menggunakan tanah..

saya waktu kecil dulu.. memang bandel banget.. gan..D
sayanim - 14/09/2012 06:32 AM
#1319

syalom alaihem
met pagi vbot yang dikasihi oleh Tuhan beer:
Rancuu - 14/09/2012 06:38 AM
#1320

Quote:
Original Posted By ruvo
saya pernah memberikan argumen tentang keaslian Alkitab ditinjau dari aspek kesejarahan di sini agan bisa mengikutinya dari situ..
Benar gan.. penulis Injil mendapat bimbingan Roh Kudus..


Trus kenapa bisa salah tulis?
Kenapa Tuhan membimbing penulis menggunakan codex yg belum lengkap?
Knp banyak teks ayat yg hilang?
Knapa Tuhan bisa seceroboh itu dalam membimbing penulis kitab?
Page 66 of 210 | ‹ First  < 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 >  Last ›
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 33