DEBATE CLUB
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 33
Total Views: 70821 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 69 of 210 | ‹ First  < 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 >  Last ›

kaluak.junior2 - 15/09/2012 12:24 AM
#1361

kecap dimana kah kau berada?
tidak kah kau merindukan ku?
bagaimana dg penyakit yg kau derita?
msh ingatkah kau dg ku?
hayleys - 15/09/2012 12:31 AM
#1362

Quote:
Original Posted By BANGdZAT
benar gan.shakehand

1 Korintus 15:

(44) Yang ditaburkan adalah tubuh alamiah, yang dibangkitkan adalah tubuh rohaniah. Jika ada tubuh alamiah, maka ada pula tubuh rohaniah.

(45) Seperti ada tertulis: "Manusia pertama, Adam menjadi makhluk yang hidup", tetapi Adam yang akhir menjadi roh yang menghidupkan.

(51) Sesungguhnya aku menyatakan kepadamu suatu rahasia: kita tidak akan mati semuanya, tetapi kita semuanya akan diubah,

(52) dalam sekejap mata, pada waktu bunyi nafiri yang terakhir. Sebab nafiri akan berbunyi dan orang-orang mati akan dibangkitkan dalam keadaan yang tidak dapat binasa dan kita semua akan diubah.

(53) Karena yang dapat binasa ini harus mengenakan yang tidak dapat binasa, dan yang dapat mati ini harus mengenakan yang tidak dapat mati.

lebih lengkapnya.shakehand
http://sabdaweb.sabda.org/bible/chapter/?b=46&c=15#45


oh begitu yah gan...terus apa yg terjadi dgn arwah orang2 mati sebelum hari kebangkitan? kan ada kepercayaan..sebelum 40 hari..orang yg baru mati..arwahnya akan gentayangan di bumi...kadang2 menampakkan diri ke sanak familinya yg msh hidup..sekedar pamitan gitu.. takuts
itu gimana tuh gan? D
hayleys - 15/09/2012 12:49 AM
#1363

Quote:
Original Posted By ruvo
Sudah dijawab agan BangdZat..


ok gan..berarti jelas berbeda banget dgn ajaran nabi sebelah malus
sorry oot gan..tp gimana dgn agama yahudi...apakah mereka jg percaya dengan kebangkitan badan? surga versi mereka seperti apa gan? \)
Crucifixus - 15/09/2012 01:00 AM
#1364

Quote:
Original Posted By kepalawortel
asal jangan salah Tuhan, ntar doanya ke jin goa Peace:


jin goa yang konon katanya bisa belah duren itu ya D
ruvo - 15/09/2012 01:09 AM
#1365

Quote:
Original Posted By hayleys
oh begitu yah gan...terus apa yg terjadi dgn arwah orang2 mati sebelum hari kebangkitan? kan ada kepercayaan..sebelum 40 hari..orang yg baru mati..arwahnya akan gentayangan di bumi...kadang2 menampakkan diri ke sanak familinya yg msh hidup..sekedar pamitan gitu.. takuts
itu gimana tuh gan? D

Ayub:
7:9 Sebagaimana awan lenyap dan melayang hilang, demikian juga orang yang turun ke dalam dunia orang mati tidak akan muncul kembali.
7:10 Ia tidak lagi kembali ke rumahnya, dan tidak dikenal lagi oleh tempat tinggalnya.
Baca di sini gan tentang kematian..
ruvo - 15/09/2012 02:39 AM
#1366

Quote:
Original Posted By hayleys
ok gan..berarti jelas berbeda banget dgn ajaran nabi sebelah malus
sorry oot gan..tp gimana dgn agama yahudi...apakah mereka jg percaya dengan kebangkitan badan? surga versi mereka seperti apa gan? \)


Saya tidak tahu bagaimana pandangan umat Yahudi.. tentang kematian secara pasti.. mungkin kita bisa membandingkan dengan kitab Ayub..
Ayub:
7:9 Sebagaimana awan lenyap dan melayang hilang, demikian juga orang yang turun ke dalam dunia orang mati tidak akan muncul kembali.
7:10 Ia tidak lagi kembali ke rumahnya, dan tidak dikenal lagi oleh tempat tinggalnya.

Kalau Hantu yg muncul di TV / youtube.. itu adalah setan, hantu tidak bisa melukai kita secara phisik.. tapi dia menyerang mental kita.. mereka menjungkirkan balikkan keimanan kita..
DCenthut - 15/09/2012 04:38 AM
#1367

Quote:
Original Posted By ruvo

Ayub:
7:9 Sebagaimana awan lenyap dan melayang hilang, demikian juga orang yang turun ke dalam dunia orang mati tidak akan muncul kembali.
7:10 Ia tidak lagi kembali ke rumahnya, dan tidak dikenal lagi oleh tempat tinggalnya.
Baca di sini gan tentang kematian..


gan, tau gak JEWS masa kini penganut paham Farisi apa saduki menurut ente??
DCenthut - 15/09/2012 06:10 AM
#1368
Golongan Farisi dan Saduki
Quote:
Original Posted By hayleys


ok gan..berarti jelas berbeda banget dgn ajaran nabi sebelah malus
sorry oot gan..tp gimana dgn agama yahudi...apakah mereka jg percaya dengan kebangkitan badan? surga versi mereka seperti apa gan? \)


makanya saya ingin kembali bertanya apakah jews itu hanya satu aliran sekarang???
karna setahu saya saat Yesus ada di dunia ini pun ada 2 jenis(paham) aliran Jews
Dua kelompok agama yang utama di kalangan Yudaisme adalah golongan Farisi dan Saduki.
#sedikit copas sabdaweb....
1) Golongan Farisi adalah golongan keagamaan orang Yahudi yang sangat menaati baik seluruh PL maupun penafsiran manusiawi mereka sendiri. Mereka secara khusus menekankan bahwa keselamatan dapat diperoleh dengan menaati hukum-hukum Allah secara harfiah dan penafsiran mereka tentang hukum itu. Mereka mengajarkan bahwa Mesias yang dinantikan akan menjadi seorang penguasa di bumi yang akan membantu Israel untuk menguasai semua bangsa dan memaksakan semua orang tunduk kepada hukum Allah. Sekalipun demikian, kesalehan mereka adalah kesalehan lahiriah tanpa kerohanian dalam hati mereka (Mat 23:25), dan mereka juga tidak bersedia mengakui kebobrokan sifat mereka. Pada umumnya mereka menentang Yesus dan ajaran-Nya bahwa hidup keagamaan itu menyangkut hati dan roh, dan bukan sekedar ketaatan lahiriah kepada perintah Kitab Suci (bd. Mat 9:14; 23:2-4; Luk 18:9-14).
2) Golongan Saduki adalah golongan liberal yang tidak menyukai perkara-perkara rohani. Sekalipun mengaku tunduk kepada hukum Allah, sesungguhnya mereka menyangkal banyak ajaran PL(hanya mengakui 5 kitab musa). Mereka menolak ajaran mengenai kebangkitan, malaikat, mukjizat, kekekalan dan hukuman yang akan datang. Kehidupan mereka secara moral lemah dan duniawi. Mereka juga merupakan golongan yang menganiaya Yesus (Mat 16:1-4).


nah saya sebetulnya ingin lebih tau Jews masa kini mengikut paham yang mana, coz kita seringkali kita mengeneralisasi Jews Yahudi dgn satu PAHAM, padahal intern mereka saja terpecah...
DCenthut - 15/09/2012 10:01 AM
#1369
Apakah Yesus bisa bahasa Yunani??
Tentu para sahabat seiman masih bingung dengan bahasa asli Tuhan Yesus kan?
TS di depan sudah menjelaskan kisah yesus disaat berumur 12-30, nah ini kisah Yesus kenapa dia bisa berbahasa Yunani.. cekidot...

Sejak masa Nabi Yesaya. sekitar 500 tahun sebelum masa Yesus, orang
Yahudi sudah berbicara bahasa Aram, seperti yang tertulis dalam Yesaya 36:11.
Sekitar 200 tahun sebelum Yesus, sebagian orang Yahudi sudah lupa dengan
bahasa Ibrani, sehingga mereka harus menerjemahkan Taurat Kitab Suci mereka
ke dalam bahasa Yunani
Paca masa Yesus lahir, bahasa Ibrani hanya dipakai di dalam Bait Suci,
meskipun bahasa itu mereka mengerti. Bahasa umum yang dipakai sehari-hari di
Palestina adalah bahasa Aram, tetapi bahasa Yunani juga dipakai oleh sebagian
besar masyarakat Yahudi (Bahkan pejuang nasionalis Yahudi yang melawan
Roma di Masada tahun 70 M menggunakan bahasa Yunani untuk mengirim surat
kepada pasukan lainnya)
Yesus tumbuh dan besar di Nazaret, hanya 4 mil dari Kota Seporis (populasi
25.000 orang). Sebagai tukang bangunan, Yesus dan ayah-Nya mungkin
membantu pembangunan teater Yunani di kota itu. Pertunjukan hanya
diselenggarakan dalam bahasa Yunani, dan teater biasanya akan memuat 5.000
orang, sehingga jelas bahwa hampir semua orang di kota itu bisa mengerti bahasa
Yunani.
Dalam Markus 7:24-30. percakapan Yesus dengan perempuan Siro Fenisia
juga menggunakan bahasa Yunani. Sebagian dari muridnya juga begitu, Andreas
dan Filipus adalah nama Yunani. Petrus berbicara bahasa Yunani dengan
Kornelius dalam Kisah Para Rasul 10. Markus adalah seorang yang fasih
berbicara bahasa Yunani, dan sebagai petugas pajak, Matius perlu menguasai
bahasa Latin dan mungkin sedikit Yunani. Sedangkan bagi Paulus, Yunani sudah seperti bahasa ibunya.
Orang sering mengatakan bahwa Alkitab Perjanjian Baru palsu
karena tidak ditulis dengan menggunakan bahasa Ibrani atau bahasa Aram.
Kebenarannya adalah bahwa murid-murid Tuhan Yesus diperintahkan untuk pergi
kepada semua bangsa, sehingga mereka menulis dalam bahasa Yunani, yang
merupakan bahasa internasional pada masa itu Bahasa Ibrani dan Aram hanyalah
bahasa lokal pada masa Itu. sedangkan Injil Keselamatan bukan hanya untuk area
lokal melainkan untuk seluruh umat manusia.

jadi Yesus bisa 3 bahasa Aramic,Ibrani dan Yunani

Tuhan Memberkati
kepalawortel - 15/09/2012 10:49 AM
#1370

Quote:
Original Posted By DCenthut
gan, tau gak JEWS masa kini penganut paham Farisi apa saduki menurut ente??


kedua duanya juga ada,
ga yakin? coba situ ke Israel (paling banyak jews)
Quote:
Original Posted By DCenthut
makanya saya ingin kembali bertanya apakah jews itu hanya satu aliran sekarang???
karna setahu saya saat Yesus ada di dunia ini pun ada 2 jenis(paham) aliran Jews
Dua kelompok agama yang utama di kalangan Yudaisme adalah golongan Farisi dan Saduki.
#sedikit copas sabdaweb....
1) Golongan Farisi adalah golongan keagamaan orang Yahudi yang sangat menaati baik seluruh PL maupun penafsiran manusiawi mereka sendiri. Mereka secara khusus menekankan bahwa keselamatan dapat diperoleh dengan menaati hukum-hukum Allah secara harfiah dan penafsiran mereka tentang hukum itu. Mereka mengajarkan bahwa Mesias yang dinantikan akan menjadi seorang penguasa di bumi yang akan membantu Israel untuk menguasai semua bangsa dan memaksakan semua orang tunduk kepada hukum Allah. Sekalipun demikian, kesalehan mereka adalah kesalehan lahiriah tanpa kerohanian dalam hati mereka (Mat 23:25), dan mereka juga tidak bersedia mengakui kebobrokan sifat mereka. Pada umumnya mereka menentang Yesus dan ajaran-Nya bahwa hidup keagamaan itu menyangkut hati dan roh, dan bukan sekedar ketaatan lahiriah kepada perintah Kitab Suci (bd. Mat 9:14; 23:2-4; Luk 18:9-14).
2) Golongan Saduki adalah golongan liberal yang tidak menyukai perkara-perkara rohani. Sekalipun mengaku tunduk kepada hukum Allah, sesungguhnya mereka menyangkal banyak ajaran PL(hanya mengakui 5 kitab musa). Mereka menolak ajaran mengenai kebangkitan, malaikat, mukjizat, kekekalan dan hukuman yang akan datang. Kehidupan mereka secara moral lemah dan duniawi. Mereka juga merupakan golongan yang menganiaya Yesus (Mat 16:1-4).


nah saya sebetulnya ingin lebih tau Jews masa kini mengikut paham yang mana, coz kita seringkali kita mengeneralisasi Jews Yahudi dgn satu PAHAM, padahal intern mereka saja terpecah...


sepertinya, yang gw lihat di israel waktu lalu, kedua duanya juga ada cool:

Quote:
Original Posted By DCenthut
Tentu para sahabat seiman masih bingung dengan bahasa asli Tuhan Yesus kan?
TS di depan sudah menjelaskan kisah yesus disaat berumur 12-3, nah ini kisah Yesus kenapa dia bisa berbahasa Yunani.. cekidot...

Sejak masa Nabi Yesaya. sekitar 500 tahun sebelum masa Yesus, orang
Yahudi sudah berbicara bahasa Aram, seperti yang tertulis dalam Yesaya 36:11.
Sekitar 200 tahun sebelum Yesus, sebagian orang Yahudi sudah lupa dengan
bahasa Ibrani, sehingga mereka harus menerjemahkan Taurat Kitab Suci mereka
ke dalam bahasa Yunani
Paca masa Yesus lahir, bahasa Ibrani hanya dipakai di dalam Bait Suci,
meskipun bahasa itu mereka mengerti. Bahasa umum yang dipakai sehari-hari di
Palestina adalah bahasa Aram, tetapi bahasa Yunani juga dipakai oleh sebagian
besar masyarakat Yahudi (Bahkan pejuang nasionalis Yahudi yang melawan
Roma di Masada tahun 70 M menggunakan bahasa Yunani untuk mengirim surat
kepada pasukan lainnya)
Yesus tumbuh dan besar di Nazaret, hanya 4 mil dari Kota Seporis (populasi
25.000 orang). Sebagai tukang bangsanan, Yesus dan ayah-Nya mungkin
membantu pembangsanan teater Yunani di kota itu. Pertunjukan hanya
diselenggarakan dalam bahasa Yunani, dan teater biasanya akan memuat 5.000
orang, sehingga jelas bahwa hampir semua orang di kota itu bisa mengerti bahasa
Yunani.
Dalam Markus 7:24-30. percakapan Yesus dengan perempuan Siro Fenisia
juga menggunakan bahasa Yunani. Sebagian dari muridnya juga begitu, Andreas
dan Filipus adalah nama Yunani. Petrus berbicara bahasa Yunani dengan
Kornelius dalam Kisah Para Rasul 10. Markus adalah seorang yang fasih
berbicara bahasa Yunani, dan sebagai petugas pajak, Matius perlu menguasai
bahasa Latin dan mungkin sedikit Yunani. Sedangkan bagi Paulus, Yunani sudah seperti bahasa ibunya.
Orang sering mengatakan bahwa Alkitab Perjanjian Baru palsu
karena tidak ditulis dengan menggunakan bahasa Ibrani atau bahasa Aram.
Kebenarannya adalah bahwa murid-murid Tuhan Yesus diperintahkan untuk pergi
kepada semua bangsa, sehingga mereka menulis dalam bahasa Yunani, yang
merupakan bahasa internasional pada masa itu Bahasa Ibrani dan Aram hanyalah
bahasa lokal pada masa Itu. sedangkan Injil Keselamatan bukan hanya untuk area
lokal melainkan untuk seluruh umat manusia.

Tuhan Memberkati


Yesus berbahasa apa? cool:
Yesus mengajar doa bapa kami, diyakini dalam 2 bahasa (yang dipakai nya) cool:
http://i49.tinypic.com/2f03ays.jpg

dan ane foto teksnya ,namun ga bisa baca cool:
namun ane bisa translate ke indonesia, trust me i'm an translator cool:

Quote:
Bapa kami yang di sorga, Dikuduskanlah nama-Mu,
datanglah Kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga.
Berikanlah kami pada hari ini makanan kami yang secukupnya
dan ampunilah kami akan kesalahan kami,
seperti kami juga mengampuni orang yang bersalah kepada kami;
dan janganlah membawa kami ke dalam pencobaan,
tetapi lepaskanlah kami dari pada yang jahat.
(Karena Engkaulah yang empunya Kerajaan dan kuasa dan kemuliaan sampai selama-lamanya. Amin.)


cool:
anti..piella - 15/09/2012 10:53 AM
#1371

Quote:
Original Posted By ruvo
Saya tidak tahu bagaimana pandangan umat Yahudi.. tentang kematian secara pasti.. mungkin kita bisa membandingkan dengan kitab Ayub..
Ayub:
7:9 Sebagaimana awan lenyap dan melayang hilang, demikian juga orang yang turun ke dalam dunia orang mati tidak akan muncul kembali.
7:10 Ia tidak lagi kembali ke rumahnya, dan tidak dikenal lagi oleh tempat tinggalnya.

Kalau Hantu yg muncul di TV / youtube.. itu adalah setan, hantu tidak bisa melukai kita secara phisik.. tapi dia menyerang mental kita.. mereka menjungkirkan balikkan keimanan kita..


nanya donk, beda'y hantu ama setan apa gan D
DCenthut - 15/09/2012 11:59 AM
#1372

Quote:
Original Posted By kepalawortel


kedua duanya juga ada,
ga yakin? coba situ ke Israel (paling banyak jews)


sepertinya, yang gw lihat di israel waktu lalu, kedua duanya juga ada cool:



Yesus berbahasa apa? cool:
Yesus mengajar doa bapa kami, diyakini dalam 2 bahasa (yang dipakai nya) cool:
http://i49.tinypic.com/2f03ays.jpg

dan ane foto teksnya ,namun ga bisa baca cool:
namun ane bisa translate ke indonesia, trust me i'm an translator cool:



cool:


maksud postingan saya Yesus juga bisa bahasa Yunani gan,,
soalnya bahas Yunani bahasa international wktu itu
(kaya bahasa inggris masa kini)...
judulnya udah ane edit, jadi apakah Yesus bisa bahasa Yunani...


oia setelah baca2 ttg Jews di wiki..
sekarang Jews malah ada beberapa klompok...
ada yg orthodox, reform, consevative DLL...

masdheki - 15/09/2012 12:50 PM
#1373

Quote:
Original Posted By DCenthut
Tentu para sahabat seiman masih bingung dengan bahasa asli Tuhan Yesus kan?
TS di depan sudah menjelaskan kisah yesus disaat berumur 12-3, nah ini kisah Yesus kenapa dia bisa berbahasa Yunani.. cekidot...


Maksudnya 12 - 30.........D

Quote:

Sejak masa Nabi Yesaya. sekitar 500 tahun sebelum masa Yesus, orang
Yahudi sudah berbicara bahasa Aram, seperti yang tertulis dalam Yesaya 36:11.
Sekitar 200 tahun sebelum Yesus, sebagian orang Yahudi sudah lupa dengan
bahasa Ibrani, sehingga mereka harus menerjemahkan Taurat Kitab Suci mereka
ke dalam bahasa Yunani
Paca masa Yesus lahir, bahasa Ibrani hanya dipakai di dalam Bait Suci,
meskipun bahasa itu mereka mengerti. Bahasa umum yang dipakai sehari-hari di
Palestina adalah bahasa Aram, tetapi bahasa Yunani juga dipakai oleh sebagian
besar masyarakat Yahudi (Bahkan pejuang nasionalis Yahudi yang melawan
Roma di Masada tahun 70 M menggunakan bahasa Yunani untuk mengirim surat
kepada pasukan lainnya)
Yesus tumbuh dan besar di Nazaret, hanya 4 mil dari Kota Seporis (populasi
25.000 orang). Sebagai tukang bangsanan, Yesus dan ayah-Nya mungkin
membantu pembangsanan teater Yunani di kota itu. Pertunjukan hanya
diselenggarakan dalam bahasa Yunani, dan teater biasanya akan memuat 5.000
orang, sehingga jelas bahwa hampir semua orang di kota itu bisa mengerti bahasa
Yunani.
Dalam Markus 7:24-30. percakapan Yesus dengan perempuan Siro Fenisia
juga menggunakan bahasa Yunani. Sebagian dari muridnya juga begitu, Andreas
dan Filipus adalah nama Yunani. Petrus berbicara bahasa Yunani dengan
Kornelius dalam Kisah Para Rasul 10. Markus adalah seorang yang fasih
berbicara bahasa Yunani, dan sebagai petugas pajak, Matius perlu menguasai
bahasa Latin dan mungkin sedikit Yunani. Sedangkan bagi Paulus, Yunani sudah seperti bahasa ibunya.
Orang sering mengatakan bahwa Alkitab Perjanjian Baru palsu
karena tidak ditulis dengan menggunakan bahasa Ibrani atau bahasa Aram.
Kebenarannya adalah bahwa murid-murid Tuhan Yesus diperintahkan untuk pergi
kepada semua bangsa, sehingga mereka menulis dalam bahasa Yunani, yang
merupakan bahasa internasional pada masa itu Bahasa Ibrani dan Aram hanyalah
bahasa lokal pada masa Itu. sedangkan Injil Keselamatan bukan hanya untuk area
lokal melainkan untuk seluruh umat manusia.

jadi Yesus bisa 3 bahasa Aramic,Ibrani dan Yunani

Tuhan Memberkati


Nice info, bro......thumbup:

Kalau dirunut dari sejarahnya, bermula pada masa Alexander (4 SM).

Alexander, raja Yunani yang menguasai kawasan dari Yunani, Asyur, Media, Babilonia, sampai Mesir, menyebabkan pengaruh helenisasi menguasai Palestina pula, lebih-lebih dibawah wangsa Ptolomeus dan Seleucus pada abad-3-1 SM.
Helenisasi khususnya bahasa makin tertanam di Palestina sehingga kitab Tenakh Ibrani diterjemahkan ke dalam bahasa Yunani menjadi Septuaginta di Aleksandria (abad-3-2 SM). Masa itu sebagian umat Yahudi sudah tidak lagi bisa berbicara bahasa Ibrani kecuali mereka yang menjadi ahli kitab yang bertugas di Bait Allah dalam salin-menyalin kitab suci.

"Bahasa Yunani menjadi bahasa resmi di pengadilan dan bahasa pergaulan sehari-hari, seperti yang terlihat dalam tulisan-tulisan di atas papirus, surat-surat cinta, tagihan, resep, mantera, esai, puisi, biografi, dan surat-surat dagang, semuanya tertulis dalam bahasa Yunani, bahkan tetap demikian hingga masa pendudukan Romawi. ... bahasa Aram menggantikan bahasa Ibrani sebagai bahasa pergaulan di Palestina, dan Helenisme mendesak Yudaisme." (Merril C. Tenney, Survey Perjanjian Baru, h.23-24, 29).

"Bahasa ibu orang Yahudi Palestina di waktu itu adalah Aram. Sekalipun para Rabi dan Ahli-Kitab masih menggunakan bahasa Ibrani klasik Perjanjian Lama, untuk mayoritas umat ini adalah bahasa mati. ... Barangkali karena rasa bangga yang salah, dan kemungkinan besar karena tidak dapat membedakan ketepatan ilmiah, bahasa Aram secara populer disebut sebagai bahasa "Ibrani." ... Bahasa percakapan umum semitik orang Yahudi Palestina pada waktu Yesus hidup adalah "Aram." ... Secara umum sesuai angkatannya Palestina, Yesus tidak diragukan berkata-kata dalam bahasa Aram seperti bahasa ibuNya, tetapi menjadi orang Galilea, Ia juga menggunakan bahasa Yunani." (The Language of the New Testament, dalam The Interpreter´s Bible, Vol.7, h.43,52).

Perjanjian Baru ditulis dalam bahasa Yunani, dibawah bayang-bayang Septuaginta yang menerjemahkan Yahweh/Adonai menjadi ´Kurios´ dan El/Elohim/Eloah dengan ´Theos.´ Bahasa Yunani yang populer adalah bahasa Yunani Koine (umum) dan bukan bahasa Yunani tinggi (Attic) yang digunakan dalam kesusasteraan Yunani klasik.
ruvo - 15/09/2012 02:15 PM
#1374

Quote:
Original Posted By anti..piella
nanya donk, beda'y hantu ama setan apa gan D


hantu adalah setan yg suka menampakan diri utk menggoda iman manusia..
saya pernah ngalamin dikasi penampakan gitu..
kalau ingat jadi ketawa.. abis lucu kejadiannya..D
kepalawortel - 15/09/2012 02:19 PM
#1375

Quote:
Original Posted By ruvo
hantu adalah setan yg suka menampakan diri utk menggoda iman manusia..
saya pernah ngalamin dikasi penampakan gitu..
kalau ingat jadi ketawa.. abis lucu kejadiannya..D


serem ga gan?
gw belum pernah cool:
ruvo - 15/09/2012 02:43 PM
#1376

Quote:
Original Posted By kepalawortel
serem ga gan?
gw belum pernah cool:


gak kalau serem cuman aneh kayak liat sulap..
ceritanya saya pulang jam 8 tapi mati lampu.. nyampe gang ada pocong 3 biji kirain orang iseng mau nakut2in.. pikir saya.. asik nih kalo diusilin..D
terus saya lari kenceng2 saya tabrak tuh pocong abal2 biar pada jatuh terjengkang.. kan kakinya diiket pasti gak imbang berdiri macem gitu.. kalo orangnya ngamuk tinggal ngomong aja.. kirain pocong..D
ech.. pas udah lari kenceng terus ditabrak beneran gak berasa apa2.. cuman angin aja..bingungs
jadi aneh aja.. kayak liat sulap.. ada rasa takut dikit setelah itu.. tapi mikirnya lebih ke logis, ngapain takut?? udah telat takutnya.. kan sudah ditakut2in sebelumnya..D
Neshamakh - 15/09/2012 02:45 PM
#1377

Quote:
Original Posted By ruvo
gak kalau serem cuman aneh kayak liat sulap..
ceritanya saya pulang jam 8 tapi mati lampu.. nyampe gang ada pocongkk 3 biji kirain orang iseng mau nakut2in.. pikir saya.. asik nih kalo diusilin..D
terus saya lari kenceng2 saya tabrak tuh pocongkk abal2 biar pada jatuh terjengkang.. kan kakinya diiket pasti gak imbang berdiri macem gitu.. kalo orangnya ngamuk tinggal ngomong aja.. kirain pocongkk..D
ech.. pas udah lari kenceng terus ditabrak beneran gak berasa apa2.. cuman angin aja..bingungs
jadi aneh aja.. kayak liat sulap.. ada rasa takut dikit setelah itu.. tapi mikirnya lebih ke logis, ngapain takut?? udah telat takutnya.. kan sudah ditakut2in sebelumnya..D


numpang tanya, apa didalam kekristenan (Bible) penampakan atau pengalaman melihat 'hantu' dibenarkan?

btw pertanyaan saya mengenai target penuaian: bani kedar oleh GBI belum ada konfirmasi yah?

katanya agan kepalawortel mau ngasih info setelah nitip pertanyaan sama temennya yang akan doa bareng pdt niko di sentul?
kepalawortel - 15/09/2012 02:47 PM
#1378
.
Quote:
Original Posted By ruvo
gak kalau serem cuman aneh kayak liat sulap..
ceritanya saya pulang jam 8 tapi mati lampu.. nyampe gang ada pocongkk 3 biji kirain orang iseng mau nakut2in.. pikir saya.. asik nih kalo diusilin..D
terus saya lari kenceng2 saya tabrak tuh pocongkk abal2 biar pada jatuh terjengkang.. kan kakinya diiket pasti gak imbang berdiri macem gitu.. kalo orangnya ngamuk tinggal ngomong aja.. kirain pocongkk..D
ech.. pas udah lari kenceng terus ditabrak beneran gak berasa apa2.. cuman angin aja..bingungs
jadi aneh aja.. kayak liat sulap.. ada rasa takut dikit setelah itu.. tapi mikirnya lebih ke logis, ngapain takut?? udah telat takutnya.. kan sudah ditakut2in sebelumnya..D


cool:
konyol itu namanya bro cool:

ngebayangin kalau kita lagi mandi, ada hantu didalam kamar mandi cool:
ancur
kepalawortel - 15/09/2012 02:48 PM
#1379
.
Quote:
Original Posted By Neshamakh
numpang tanya, apa didalam kekristenan (Bible) penampakan atau pengalaman melihat 'hantu' dibenarkan?

btw pertanyaan saya mengenai target penuaian: bani kedar oleh GBI belum ada konfirmasi yah?

katanya agan kepalawortel mau ngasih info setelah nitip pertanyaan sama temennya yang akan doa bareng pdt niko di sentul?


ternyata ga jadi, kita semua bangun jam 11 pagi cool: ekh siang maksudnya, karena terlalu happy malam malamnya kita mengilacool:

so, coba agan telepon atau langsung samperin pdt niko cool:


semalam latihan,ga bisa ntn, ntnpun dikit (belakang belakang + ga ada suara)
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=16454974

yuk ntn cool:
Neshamakh - 15/09/2012 02:51 PM
#1380

Quote:
Original Posted By kepalawortel
ternyata ga jadi, kita semua bangun jam 11 pagi cool: ekh siang maksudnya, karena terlalu happy malam malamnya kita mengilacool:

so, coba agan telepon atau langsung samperin pdt niko cool:


Jawaban yang sangat memuaskan shakehand
Page 69 of 210 | ‹ First  < 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 >  Last ›
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 33