DEBATE CLUB
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 33
Total Views: 70821 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 7 of 210 | ‹ First  < 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 >  Last ›

masdheki - 06/09/2012 01:17 AM
#121

Quote:
Original Posted By BANGdZAT
dikatakan dikitab,Allah Bapa mampir kerumah abraham dalam bentuk teofani manusia.shakehand

sedangkan dalam bentuk aslinya,ke hama kuasaaNya menggoncangkan gunung,sehingga musa disuruh ngumpet&hanya diperbolehkan lihat punggungnya.

jadi ingat film god of gambler,kephoto punggungnya doanx,tak pernah ke photo wajahnya.D Peace:


Itu Teofani Allah Bapa ya, bro?

Menampakkan diri dalam wujud manusia........

Hmmmm.......

Kita cari contoh Teofani masing2 Persona Allah lagi dong........Yb
BANGdZAT - 06/09/2012 01:28 AM
#122

Quote:
Original Posted By masdheki
Itu Teofani Allah Bapa ya, bro?

Menampakkan diri dalam wujud manusia........

Hmmmm.......

Kita cari contoh Teofani masing2 Persona Allah lagi dong........Yb

benar,yang datang bersama 2 orang malaikat.

bahkan Allah ngobrol dengan sarai,yang tertawa saat diberitahu akan hamil tahun depan.D

hmmm,teofani persona Allah yang manalagi yach?bingung

saat mendatangi simson?malaikat/Allah tuh?D

ini ada pertemuan Allah dengan nabi yehezkiel.
http://www.sabda.org/sabdaweb/bible/chapter/?b=26
http://www.sabda.org/sabdaweb/bible/chapter/?b=26&c=2#1
masdheki - 06/09/2012 01:36 AM
#123

Quote:
Original Posted By BANGdZAT
benar,yang datang bersama 2 orang malaikat.

bahkan Allah ngobrol dengan sarai,yang tertawa saat diberitahu akan hamil tahun depan.D

hmmm,teofani persona Allah yang manalagi yach?bingung

saat mendatangi simson?malaikat/Allah tuh?D

ini ada pertemuan Allah dengan nabi yehezkiel.
http://www.sabda.org/sabdaweb/bible/chapter/?b=26
http://www.sabda.org/sabdaweb/bible/chapter/?b=26&c=2#1


Maksud saya kita bikin klasifikasi Teofani Allah, bro......

Untuk menambah kekayaan pengetahuan dan iman kita pada karya Allah Trinitas......

Btw saya mengantuk nih.....

Pamit undur diri dulu.......

Berkah Dalem (Deo Gratias)......Yb
ruvo - 06/09/2012 01:51 AM
#124

Quote:
Original Posted By masdheki
Yah saya belum ISO nggak bisa nyendolin......

BTW, nice post bro.......thumbup:

Semoga ada yang sudah ISO dan sudi menyumbang cendolnya buat bro Ruvo....

=========

Kenapa jadi sepi ya?........


Trimakasih Bro.. kebetulan saja saya pernah membacanya..
Agan2 di sini sudah banyak yg kasih cendol.. sampai saya segan sama mereka karena belum bisa balas..
iya tumben sepi.. \)
ghoyim.kw.china - 06/09/2012 04:33 AM
#125

malem all sudahkah anda membaca injil hari ini

[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part  33

[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part  33
mariodevan - 06/09/2012 09:09 AM
#126

Quote:
Original Posted By BANGdZAT
benar,yang datang bersama 2 orang malaikat.

bahkan Allah ngobrol dengan sarai,yang tertawa saat diberitahu akan hamil tahun depan.D

hmmm,teofani persona Allah yang manalagi yach?bingung

saat mendatangi simson?malaikat/Allah tuh?D

ini ada pertemuan Allah dengan nabi yehezkiel.
http://www.sabda.org/sabdaweb/bible/chapter/?b=26
http://www.sabda.org/sabdaweb/bible/chapter/?b=26&c=2#1


seru juga nie lagi bahas teofani ya gan.....

kebanyakan di perjanjian lama sih ya, soalnya setelah Yesus datang, konsep penjelmaan Allah dan trinitas menjadi jelas, apa yang dulu hanya perlambang sudah digenapkan...

D
unwell - 06/09/2012 12:20 PM
#127

Quote:
Original Posted By BANGdZAT
dikatakan dikitab,Allah Bapa mampir kerumah abraham dalam bentuk teofani manusia.shakehand

sedangkan dalam bentuk aslinya,ke hama kuasaaNya menggoncangkan gunung,sehingga musa disuruh ngumpet&hanya diperbolehkan lihat punggungnya.

jadi ingat film god of gambler,kephoto punggungnya doanx,tak pernah ke photo wajahnya.D Peace:


tau darimana yang dua lagi malaikat D
unwell - 06/09/2012 12:22 PM
#128

dof*ckingpost

jangan diapus bodd
omjackD - 06/09/2012 12:30 PM
#129

Quote:
Original Posted By masdheki
Namun sebelum dikandangin, coba perlakukan dengan penuh kasih dulu.....shutup:......ngacir:

saya rasa komen yang ini ada benarnya....
Quote:
Original Posted By masdheki
Berkah Dalem teman2 ABKM.........Yb

Ada situs Kristen (Christiananswers) yang menuliskan tentang kasus Teofani di Taman Eden.

Saya copaskan dari situsnya :

The Creator appeared to Adam and Eve in visible form in the Garden of Eden (Genesis 3:8). "This is not a crude anthropomorphism, but an actual theophany. The ‘Word of God,’ Christ in His preincarnate state, regularly appeared in the garden for fellowship and communication with His people. How long this period of fellowship had endured is not stated, but it was long enough for the Satanic rebellion in heaven and expulsion to earth. Since it was not long enough for Eve to conceive children, however, and since she and Adam had been instructed by God to do so, it was probably not more than a few days or weeks" (Dr. Henry M. Morris, The Defender's Study Bible).

Teofani Allah menurut situs tersebut adalah Teofani Firman Allah, Kristus dalam keadaan preinkarnasiNya.

Dan tambahan lagi tentang Teofani Firman Allah di kitab2 lain dalam PL :

The Son of God took on a visible form at various times in the Old Testament, appearing to:

Adam (Genesis 3:8)
Abraham (Genesis 17:1-4, 9-10, 15-16, 22; Genesis 18:1-3, 10)
Jacob (Genesis 32:24-30)
Moses (Exodus 3:2-6)
Joshua (Joshua 5:13-15)
Daniel (Daniel 3:22-25)

So, bagaimana pendapat rekan2 sekalian?

Apakah betul apologetik tsb bahwa Firman Allah (Kristus) sudah menampakkan diriNya (Teofani) dalam Perjanjian Lama?

Sumber :
http://christiananswers.net/dictionary/theophany.html

kalo yang soal yakub

Kejadian
32:24 Lalu tinggallah Yakub seorang diri. Dan seorang laki-laki bergulat dengan dia sampai fajar menyingsing.

sebab engkau telah bergumul melawan Allah dan manusia

berarti dari dulu Allah sudah menjadi manusia?bingungs
BANGdZAT - 06/09/2012 01:58 PM
#130

Quote:
Original Posted By unwell
tau darimana yang dua lagi malaikat D

astaga gan:matabelo

kalau bukan malaikat,apakah bidadari?kagets:

(1) Kemudian TUHAN menampakkan diri kepada Abraham dekat pohon tarbantin di Mamre, sedang ia duduk di pintu kemahnya waktu hari panas terik.
(2) Ketika ia mengangkat mukanya, ia melihat tiga orang berdiri di depannya. Sesudah dilihatnya mereka, ia berlari dari pintu kemahnya menyongsong mereka, lalu sujudlah ia sampai ke tanah,

3-32 baca2 kitab sendiri yach.\)b
http://www.jesoes.com/alkitab/kej/18/1#1

(33) Lalu pergilah TUHAN, setelah Ia selesai berfirman kepada Abraham; dan kembalilah Abraham ke tempat tinggalnya.

http://www.jesoes.com/alkitab/kej/19/1#1
(1) Kedua malaikat itu tiba di Sodom pada waktu petang. Lot sedang duduk di pintu gerbang Sodom dan ketika melihat mereka, bangunlah ia menyongsong mereka, lalu sujud dengan mukanya sampai ke tanah,
unwell - 06/09/2012 02:07 PM
#131

Quote:
Original Posted By BANGdZAT
astaga gan:matabelo

kalau bukan malaikat,apakah bidadari?kagets:

(1) Kemudian TUHAN menampakkan diri kepada Abraham dekat pohon tarbantin di Mamre, sedang ia duduk di pintu kemahnya waktu hari panas terik.
(2) Ketika ia mengangkat mukanya, ia melihat tiga orang berdiri di depannya. Sesudah dilihatnya mereka, ia berlari dari pintu kemahnya menyongsong mereka, lalu sujudlah ia sampai ke tanah,

3-32 baca2 kitab sendiri yach.\)b
http://www.jesoes.com/alkitab/kej/18/1#1

(33) Lalu pergilah TUHAN, setelah Ia selesai berfirman kepada Abraham; dan kembalilah Abraham ke tempat tinggalnya.

http://www.jesoes.com/alkitab/kej/19/1#1
(1) Kedua malaikat itu tiba di Sodom pada waktu petang. Lot sedang duduk di pintu gerbang Sodom dan ketika melihat mereka, bangunlah ia menyongsong mereka, lalu sujud dengan mukanya sampai ke tanah,


gw sih tadinya emang berharap bidadari D
BANGdZAT - 06/09/2012 02:11 PM
#132

Quote:
Original Posted By unwell
gw sih tadinya emang berharap bidadari D

saia sudah berusaha mencarikan bidadari khusus untuk agan,sayangnya tuh angewomon hanya ada di agama hindu&islam gan.

jangan2x....kagets: :shutups

Yesaya 34:14 Di sana berpapasan binatang gurun dengan anjing hutan, dan jin bertemu dengan temannya; hantu malam saja ada di sana dan mendapat tempat perhentian.

ternyata...saia malah menemukan kuntilanak ganti bidadari.takuts
unwell - 06/09/2012 02:13 PM
#133

Quote:
Original Posted By BANGdZAT
saia sudah berusaha mencarikan bidadari khusus untuk agan,sayangnya tuh angewomon hanya ada di agama hindu&islam gan.

jangan2x....kagets: :shutups

Yesaya 34:14 Di sana berpapasan binatang gurun dengan anjing hutan, dan jin bertemu dengan temannya; hantu malam saja ada di sana dan mendapat tempat perhentian.

ternyata...saia malah menemukan kuntilanak ganti bidadari.takuts


apakah kita mengenal jin atau ini hanya serapan
BANGdZAT - 06/09/2012 02:25 PM
#134

Quote:
Original Posted By unwell
apakah kita mengenal jin atau ini hanya serapan

serapan dari mana?bingung

kitab lain?

pl ada ayat2x tentang kita tidak boleh bergaul dengan jin.
BANGdZAT - 06/09/2012 02:34 PM
#135

Quote:
Original Posted By BANGdZAT
serapan dari mana?bingung

kitab lain?

pl ada ayat2x tentang kita tidak boleh bergaul dengan jin.

barusan ketemu ayat2xnya.

Imamat 17:7 Janganlah mereka mempersembahkan lagi korban mereka kepada jin-jin, sebab menyembah jin-jin itu adalah zinah. Itulah yang harus menjadi ketetapan untuk selama-lamanya bagi mereka turun-temurun.

Yesaya 13:21 tetapi yang akan berbaring di sana ialah binatang gurun, dan rumah-rumah mereka akan penuh dengan burung hantu; burung-burung unta akan diam di sana, dan jin-jin akan melompat-lompat;

Yesaya 34:12 Jin-jin akan diam di dalamnya, dan para pemukanya akan tidak ada lagi; tidak ada lagi di sana yang dimaklumkan sebagai raja, dan semua pemimpinnya sudah lenyap.

Yesaya 34:14 Di sana berpapasan binatang gurun dengan anjing hutan, dan jin bertemu dengan temannya; hantu malam saja ada di sana dan mendapat tempat perhentian.

kalau kepercayaan sebelah,jin suka mendengarkan ayat2x kitab...capedes
unwell - 06/09/2012 02:35 PM
#136

Quote:
Original Posted By BANGdZAT
serapan dari mana?bingung

kitab lain?

pl ada ayat2x tentang kita tidak boleh bergaul dengan jin.


itu refer ke malaikat setan ya?
BANGdZAT - 06/09/2012 02:38 PM
#137

Quote:
Original Posted By unwell
itu refer ke malaikat setan ya?

gak tahu juga gan.\)b

silsilah jin ituh,tidak dijelaskan secara akurat di alkitab.

(18) Jikalau Iblis itu juga terbagi-bagi dan melawan dirinya sendiri, bagaimanakah kerajaannya dapat bertahan? Sebab kamu berkata, bahwa Aku mengusir setan dengan kuasa Beelzebul.

dopost,kaskus kepenuhan,bikin malas.capedes
BANGdZAT - 06/09/2012 02:42 PM
#138

Quote:
Original Posted By unwell
itu refer ke malaikat setan ya?

gak tahu juga gan.\)b

silsilah jin ituh,tidak dijelaskan secara akurat di alkitab.

(18) Jikalau Iblis itu juga terbagi-bagi dan melawan dirinya sendiri, bagaimanakah kerajaannya dapat bertahan? Sebab kamu berkata, bahwa Aku mengusir setan dengan kuasa Beelzebul.

(26) Demikianlah juga kalau Iblis mengusir Iblis, iapun terbagi-bagi dan melawan dirinya sendiri; bagaimanakah kerajaannya dapat bertahan?
ruvo - 06/09/2012 04:03 PM
#139

Quote:
Original Posted By BANGdZAT
barusan ketemu ayat2xnya.

Imamat 17:7 Janganlah mereka mempersembahkan lagi korban mereka kepada jin-jin, sebab menyembah jin-jin itu adalah zinah. Itulah yang harus menjadi ketetapan untuk selama-lamanya bagi mereka turun-temurun.

Yesaya 13:21 tetapi yang akan berbaring di sana ialah binatang gurun, dan rumah-rumah mereka akan penuh dengan burung hantu; burung-burung unta akan diam di sana, dan jin-jin akan melompat-lompat;

Yesaya 34:12 Jin-jin akan diam di dalamnya, dan para pemukanya akan tidak ada lagi; tidak ada lagi di sana yang dimaklumkan sebagai raja, dan semua pemimpinnya sudah lenyap.

Yesaya 34:14 Di sana berpapasan binatang gurun dengan anjing hutan, dan jin bertemu dengan temannya; hantu malam saja ada di sana dan mendapat tempat perhentian.

kalau kepercayaan sebelah,jin suka mendengarkan ayat2x kitab...capedes

Yesaya 13 - 14 itu cerita tentang apa ea.. gan..? kalo baca2 kyak cerita kiamat tapi pasal 14 tentang pemulihan bumi terus di situ dikatakan juga Iblis belum dimasukan neraka.. apa ini tentang kiamat kecil macam big bang.. apa gmana ni gan..?bingungs
BANGdZAT - 06/09/2012 04:18 PM
#140

Quote:
Original Posted By ruvo
Yesaya 13 - 14 itu cerita tentang apa ea.. gan..? kalo baca2 kyak cerita kiamat tapi pasal 14 tentang pemulihan bumi terus di situ dikatakan juga Iblis belum dimasukan neraka.. apa ini tentang kiamat kecil macam big bang.. apa gmana ni gan..?bingungs


di kitab wahyu,ada 2 kebangkitan.

yang #1,Yesus datang membangkitkan orang2x pilihanNya,juga memerintas selama 1000 tahun,iblis dikandangin lantas dilepas setelah ituh.

yang kedualah,dimanaterjadilah kiamat,semua umat manusia yangbelum dibangkitkan,akan diadili.

dan dunia digantikan yerusalem baru.

nanti saia carikan ayat2nya secara lengkap.shakehand

kebetulan,sudah ketemu.
http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=740491881&postcount=7709

kebangkitan memang ada 2 periode,paling enak adalah saat kebangkitan pertama.

kebangkitan kedua,adalah setelah masa kerajaan 1000 tahu,dimana nantinya bumi musnah digantikan yerusalem baru.

Wahyu 20:
(4 Lalu aku melihat takhta-takhta dan orang-orang yang duduk di atasnya; kepada mereka diserahkan kuasa untuk menghakimi. Aku juga melihat jiwa-jiwa mereka, yang telah dipenggal kepalanya karena kesaksian tentang Yesus dan karena firman Allah; yang tidak menyembah binatang itu dan patungnya dan yang tidak juga menerima tandanya pada dahi dan tangan mereka; dan mereka hidup kembali dan memerintah sebagai raja bersama-sama dengan Kristus untuk masa seribu tahun.

5 Tetapi orang-orang mati yang lain tidak bangkit sebelum berakhir masa yang seribu tahun itu. Inilah kebangkitan pertama.

6 Berbahagia dan kuduslah ia, yang mendapat bagian dalam kebangkitan pertama itu. Kematian yang kedua tidak berkuasa lagi atas mereka, tetapi mereka akan menjadi imam-imam Allah dan Kristus, dan mereka akan memerintah sebagai raja bersama-sama dengan Dia, seribu tahun lamanya.

kematian ke2,juga tentang kiamat dunia.

20:11-15 = Hukuman yang terakhir
http://sabdaweb.sabda.org/bible/chapter/?b=66&c=20#11
11 Lalu aku melihat suatu takhta putih yang besar dan Dia, yang duduk di atasnya. Dari hadapan-Nya lenyaplah bumi dan langit dan tidak ditemukan lagi tempatnya.

12 Dan aku melihat orang-orang mati, besar dan kecil, berdiri di depan takhta itu. Lalu dibuka semua kitab. Dan dibuka juga sebuah kitab lain, yaitu kitab kehidupan. Dan orang-orang mati dihakimi menurut perbuatan mereka, berdasarkan apa yang ada tertulis di dalam kitab-kitab itu.

13 Maka laut menyerahkan orang-orang mati yang ada di dalamnya, dan maut dan kerajaan maut menyerahkan orang-orang mati yang ada di dalamnya, dan mereka dihakimi masing-masing menurut perbuatannya.

14 Lalu maut dan kerajaan maut itu dilemparkanlah ke dalam lautan api. Itulah kematian yang kedua: lautan api.

15 Dan setiap orang yang tidak ditemukan namanya tertulis di dalam kitab kehidupan itu, ia dilemparkan ke dalam lautan api itu.
Page 7 of 210 | ‹ First  < 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 >  Last ›
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 33