DEBATE CLUB
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 33
Total Views: 70821 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 71 of 210 | ‹ First  < 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 >  Last ›

kepalawortel - 15/09/2012 03:49 PM
#1401

Quote:
Original Posted By Neshamakh
saya gak mempermasalahkan pandanganmu atau pandangan manusia lain koko ganteng...

saya menanyakan pandangan Bible


oh cool:
ga baca ?
gue yakin elu bisa baca cool:

http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=748921177&postcount=1443
Neshamakh - 15/09/2012 03:52 PM
#1402

Quote:
Original Posted By kepalawortel
oh cool:
ga baca ?
gue yakin elu bisa baca cool:

http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=748921177&postcount=1443


saya kan minta kesimpulannya dari koko, saya bisa saja membaca ayat tsb dan main tafsir sendiri dan hasil tafsir ini saya sebarkan ke orang-orang, tapikan demikian itu tidak bijak?

makanya saya minta kesimpulan dari koko, apakah kesimpulannya "menurut bible tergantung iman masing-masing" ?

Sekalian yang kesimpulan bani kedar ya ko, nanti saya doakan biar koko semakin diberi kemakmuran dan kelimpahan
kepalawortel - 15/09/2012 03:57 PM
#1403

Quote:
Original Posted By Neshamakh
saya kan minta kesimpulannya dari koko, saya bisa saja membaca ayat tsb dan main tafsir sendiri dan hasil tafsir ini saya sebarkan ke orang-orang, tapikan demikian itu tidak bijak?

makanya saya minta kesimpulan dari koko, apakah kesimpulannya "menurut bible tergantung iman masing-masing" ?


tadi minta sesuai alkitab cool: di kasih dong,
sekarang minta sesuai dengan ane cool:
sekarang ane jadi bingung , so kita mulai dari awal lagi, dengan jelas,

sekarang bahas apa si, coba diperjelas, cool:


Quote:
Original Posted By Neshamakh

Sekalian yang kesimpulan bani kedar ya ko, nanti saya doakan biar koko semakin diberi kemakmuran dan kelimpahan


gue rasa, 2 postingan sudah cukup jelas,

pertama gue posting cool:
http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=748919725&postcount=1441

lalu elu menjawab cool:
http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=748921104&postcount=1442

lalu gw beri lebih jelas lagi cool:
http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=748921482&postcount=1444

sepertinya postingan / link terakhir , itu adalah kesimpulan, coba ditarik cool:
Neshamakh - 15/09/2012 04:01 PM
#1404

Quote:
Original Posted By kepalawortel
tadi minta sesuai alkitab cool: di kasih dong,
sekarang minta sesuai dengan ane cool:
sekarang ane jadi bingung , so kita mulai dari awal lagi, dengan jelas,

sekarang bahas apa si, coba diperjelas, cool:


1. saya minta dr Bible
2. koko ngasih ayatnya
3. menurut koko, ayat itu seperti apa? karena kalau saya nangkep, maka ayat bible itu membenarkan ada manusia setengah setan atau manusia jadi2an, benar gak??
4. kita awalnya ngebahas bani kedar, trus tiba2 koko nimbrung diskusi saya ama agan Ruvo, trus agan ruvonya ga tau kemana, mungkin lagi doa
Zarathustra. - 15/09/2012 04:02 PM
#1405

Quote:
Original Posted By kepalawortel
Seorang muslim menolak Yesus sebagai Tuhan, karena menurutnya jika Yesus disebut sebagai hamba Allah dan utusan Allah, maka Dia tidak mungkin juga sekaligus sebagai Allah. Menurutnya, inilah dasar pemikirannya :

Yohanes 13:16
Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya seorang hamba TIDAKLAH LEBIH TINGGI dari pada tuannya, ataupun seorang utusan dari pada dia yang mengutusnya.

Padahal perhatikan, saat itu Yesus sedang membicarakan pekerjaan2 yang harus dikerjakan seorang hamba bagi tuannya.
Untuk lebih jelas tentang maksud Yesus, lihat ayat pembandingnya :

Yohanes 15:20
Seorang hamba tidaklah lebih tinggi dari pada tuannya. Jikalau mereka telah menganiaya Aku, mereka juga akan menganiaya kamu; jikalau mereka telah menuruti firman-Ku, mereka juga akan menuruti perkataanmu.

Yohanes 5:20
Sebab Bapa mengasihi Anak dan Ia menunjukkan kepada-Nya segala sesuatu yang DIKERJAKAN-NYA SENDIRI, bahkan Ia akan menunjukkan kepada-Nya pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar lagi dari pada pekerjaan-pekerjaan itu, sehingga kamu menjadi heran.

Yohanes 14:12
Sesungguhnya barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu.


Di atas, Tuhan Yesus berbicara kepada murid2Nya, bahwa mereka adalah akan menjadi hamba2Nya atau hamba2 Kristus, yaitu bilamana mereka melakukan juga apa yang Yesus lakukan.

Di sini Yesus justru mengklaim bahwa Dia adalah seorang Majikan atau Tuan atas murid2Nya, yang menghendaki murid2Nya menjadi hamba Yesus dengan melakukan hal2 yang dilakukan Yesus.
Tidak ada seorang nabi pun di perjanjian lama yang berani meninggikan diri dengan memperhambakan umat Allah, melainkan nabi2 merendahkan diri bersama umat Allah sebagai umatNya.
Hanya Yesus sendiri yang berani berkata:
Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu TEPAT, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan (Yohanes 13:13).
Berarti para pengikutNya dijadikanNya sebagai murid2Nya dan hamba2Nya.


Seorang hamba bertugas melakukan pekerjaan2 tuannya dan taat kepada tuannya.
Bila hamba dosa atau hamba iblis, tentu akan melakukan pekerjaan2 si iblis, yaitu seperti para farisi yang mirip dengan iblis karena telah membenci Yesus Sang Anak Allah.
Tapi hamba2 Kristus akan melakukan pekerjaan2 Kristus, yaitu menjadi terang dunia dan jalan keselamatan, sehingga akan dibenci dan menderita oleh karena perlawanan si iblis.

Kata Yesus, bahwa hamba tidak lebih tinggi dari tuannya, atau utusan dari yang mengutusnya.
Hal ini berarti, bahwa barangsiapa yang mau mengikut Yesus, harus sama seperti Dia yaitu menyangkal diri dan memikul salib.
Sebagaimana Yesus diutus Bapa ke dalam dunia yang gelap, demikian juga murid2 diutus seperti domba ke tengah serigala.
Barangsiapa yang rindu menjadi anak2 Allah, maka mereka harus melakukan pekerjaan2 yang sama dengan Sang Anak Allah.

Hal demikian Yesus katakan, karena banyak orang2 yang menyebut diri sebagai hamba Allah atau utusan Allah atau anak2 Allah atau umat Allah, padahal sebenarnya mereka adalah hamba/utusan/anak/umat dari si iblis.
Maka Yesus katakan, tanda seorang hamba/utusan Allah adalah berbuat seperti yang Anak Allah lakukan, karena Anak Allah melakukan pekerjaan2 Allah/Bapa.

Ya, Yesus ingin membedakan murid2Nya dengan si iblis (malaikat yang jatuh).
Iblis adalah malaikat2 yang jatuh karena memberontak karena tidak mau menjadi hamba dari Anak Allah.
Iblis telah meninggikan dirinya sendiri melebihi Anak Allah atau Yesus Kristus.
Iblis dengan sombong mencobai Tuhan Yesus untuk menyembah kepada dia.
Demikianlah Yudas Iskariot telah 'mengangkat tumitnya' terhadap Yesus, artinya Yudas meninggikan dirinya terhadap Tuhan Yesus dengan cara memberontak terhadap Dia.

Maka Tuhan Yesus memperingatkan para murid2Nya supaya jangan pernah ingin meninggikan diri sehingga jatuh seperti iblis.
Tapi hendaklah merendahkan diri dengan menjadi hamba2Nya, yaitu dengan meninggikan Tuhan Yesus Kristus.
Karena hanya dengan cara memiliki seorang Tuan Yang Benar, maka manusia bisa merendahkan diri dan menjadi hamba2 kebenaran.
Maka Tuhan Yesus turun ke dunia supaya domba2 mempunyai Gembala, yaitu umat Allah mempunyai Tuhan/Penguasa, sehingga mereka tidak tersesat dalam kebebasan.
Barangsiapa yang tidak menjadi hamba dari Kristus, mereka adalah manusia2 yang tersesat dan menjadi tuan atas dirinya sendiri.

Yesus sebagai majikan kepada muridnya adalah faktor kedudukan seorang guru yang menuntut untuk diikuit. Tapi Yesus berkata siapapun yang sudah mendapati ajaran maka murid sudah sama dengan gurunya. Lihat kedudukan Tuhan terhadapa Yesus pun sama dalam hal ketertundukan. Yesus hanya beribahada kepada Tuhan dan tidak menyekutukan Tuhan Yang Esa. Kedudukan Yesus secara psikologis adalah penyampai firman Tuhan agar diikuti muridnya.
Quote:
Original Posted By ruvo
sudah saya jawab memakai pendekatan Al Quran di sini..
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?p=748251395#post748251395

Yesus disebut Anak Allah itu yang pada hakekat-Nya adalah Firman Tuhan yang ghaib (tidak nampak) karena melekat sehakekat dalam dzat diri Ilahi keluar menjadi wujud manusia itulah Anak Tuhan yang tunggal atau Firman yang hidup atau dengan kata lain Firman yang menjadi kehidupan manusia yang berwujud manusia bernama Yesus Kristus atau Isa Almasih atau juga disebut Yeshua Hamashiah.
Yohanes 1:14 "Firman itu telah menjadi manusia". Yoh 1: 1 "Firman itu adalah Allah", jadi Firman atau Allah itu yang menjadi manusia.

Cara bikin url biar yg keluar cuman postingnya gimana ea.. gan..?


Friman yang menjadi manusia hanya berupa firman yang menciptakan manusia. Kedudukan Tuhan dan Yesus terpisah secara pribadi meskipun Yesus diciptakan melalui firman Tuhan. Kedudukan Yesus dalam agama Kristen harus dipahamai secara tegas dan jelas. Pemisahan kedudukan dan tugas menjelaskan bahwa pada dasarnya Yesus hanya utusan yang diberi amanat.
kepalawortel - 15/09/2012 04:06 PM
#1406

Quote:
Original Posted By Neshamakh
1. saya minta dr Bible
2. koko ngasih ayatnya
3. menurut koko, ayat itu seperti apa? karena kalau saya nangkep, maka ayat bible itu membenarkan ada manusia setengah setan atau manusia jadi2an, benar gak??
4. kita awalnya ngebahas bani kedar, trus tiba2 koko nimbrung diskusi saya ama agan Ruvo, trus agan ruvonya ga tau kemana, mungkin lagi doa

masa iya ga bisa baca? cool:
1.cool: http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=748921177&postcount=1443
Yesaya 34:14
2.benar itu di atas cool:
3.jelas didalam Quote "Jawab" ada tulisannya, masa iya ga bisa baca (lagi)? cool:
Namun, "hantu" memang ada. Orang Yahudi -- kecuali dari kalangan Saduki -- percaya adanya "hantu", namun "hantu" yang dimaksud bukanlah arwah orang mati melainkan setan dalam wujud seperti manusia.

beda loh dengan Manusia setengah Setan atau manusia jadi2an,

di Tulis Setan menyerupai Manusia
anda tulis
Manusia Setengah Setan

sekarang jawab,

Anda ngaku salah? memutar mutar balikan kata? cool: ayo masa cowo ga mau ngaku salah? cool:
(atau?! ga tahu malu) cool:

4.dia mungkin lagi sibuk, saya juga kalau sibuk ,juga ga akan bales postingan agan kok cool: trust me cool:







Quote:

4. kita awalnya ngebahas bani kedar, trus saya membantu diskusi elu ama agan Ruvo, trus agan ruvonya ga tau kemana, mungkin lagi sibuk , sekarang elu?! ga tahu kemana! , mungkin lagi jedukin pala (doa 5waktu).
kepalawortel - 15/09/2012 04:07 PM
#1407

Quote:
Original Posted By Zarathustra.
Yesus sebagai majikan kepada muridnya adalah faktor kedudukan seorang guru yang menuntut untuk diikuit. Tapi Yesus berkata siapapun yang sudah mendapati ajaran maka murid sudah sama dengan gurunya. Lihat kedudukan Tuhan terhadapa Yesus pun sama dalam hal ketertundukan. Yesus hanya beribahada kepada Tuhan dan tidak menyekutukan Tuhan Yang Esa. Kedudukan Yesus secara psikologis adalah penyampai firman Tuhan agar diikuti muridnya.


Friman yang menjadi manusia hanya berupa firman yang menciptakan manusia. Kedudukan Tuhan dan Yesus terpisah secara pribadi meskipun Yesus diciptakan melalui firman Tuhan. Kedudukan Yesus dalam agama Kristen harus dipahamai secara tegas dan jelas. Pemisahan kedudukan dan tugas menjelaskan bahwa pada dasarnya Yesus hanya utusan yang diberi amanat.


oke bro saya sama nesekmah dulu, cool:
lagi tidak konsen kalau ngobrol dengan 2 orang dengan topik yang berbeda cool:

coba dilain waktu / dengan orang lain cool:

alias = Nunggu. cool:
BEdZAT - 15/09/2012 04:11 PM
#1408

Quote:
Original Posted By Zarathustra.
Yesus sebagai majikan kepada muridnya adalah faktor kedudukan seorang guru yang menuntut untuk diikuit. Tapi Yesus berkata siapapun yang sudah mendapati ajaran maka murid sudah sama dengan gurunya. Lihat kedudukan Tuhan terhadapa Yesus pun sama dalam hal ketertundukan. Yesus hanya beribahada kepada Tuhan dan tidak menyekutukan Tuhan Yang Esa. Kedudukan Yesus secara psikologis adalah penyampai firman Tuhan agar diikuti muridnya.

Yohanes 15:15 Aku tidak menyebut kamu lagi hamba, sebab hamba tidak tahu, apa yang diperbuat oleh tuannya, tetapi Aku menyebut kamu sahabat, karena Aku telah memberitahukan kepada kamu segala sesuatu yang telah Kudengar dari Bapa-Ku.

Yohanes 5:19 Maka Yesus menjawab mereka, kata-Nya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya Anak tidak dapat mengerjakan sesuatu dari diri-Nya sendiri, jikalau tidak Ia melihat Bapa mengerjakannya; sebab apa yang dikerjakan Bapa, itu juga yang dikerjakan Anak.
Quote:

Friman yang menjadi manusia hanya berupa firman yang menciptakan manusia. Kedudukan Tuhan dan Yesus terpisah secara pribadi meskipun Yesus diciptakan melalui firman Tuhan. Kedudukan Yesus dalam agama Kristen harus dipahamai secara tegas dan jelas. Pemisahan kedudukan dan tugas menjelaskan bahwa pada dasarnya Yesus hanya utusan yang diberi amanat.

sudah baca perumpamaan tentang kebun anggur diatas?

memang Yesus diutus,tapi Dia Anak pemilik kebun anggur(Allah Bapa).shakehand
BEdZAT - 15/09/2012 04:14 PM
#1409

Quote:
Original Posted By Neshamakh
1. saya minta dr Bible
2. koko ngasih ayatnya
3. menurut koko, ayat itu seperti apa? karena kalau saya nangkep, maka ayat bible itu membenarkan ada manusia setengah setan atau manusia jadi2an, benar gak??
4. kita awalnya ngebahas bani kedar, trus tiba2 koko nimbrung diskusi saya ama agan Ruvo, trus agan ruvonya ga tau kemana, mungkin lagi doa

ayat apa gan,ketinggalan debat terakhir.

soal anak setengah setan?mana ada?

bagaimana dengan ini?
(44) Iblislah yang menjadi bapamu dan kamu ingin melakukan keinginan-keinginan bapamu. Ia adalah pembunuh manusia sejak semula dan tidak hidup dalam kebenaran, sebab di dalam dia tidak ada kebenaran. Apabila ia berkata dusta, ia berkata atas kehendaknya sendiri, sebab ia adalah pendusta dan bapa segala dusta.

tafsirannya,adalah orang2x yang berbuat kejahatan karena menurut "bapa"nya.yakni setan.
BEdZAT - 15/09/2012 04:19 PM
#1410

Quote:
Original Posted By BEdZAT
Yohanes 15:15 Aku tidak menyebut kamu lagi hamba, sebab hamba tidak tahu, apa yang diperbuat oleh tuannya, tetapi Aku menyebut kamu sahabat, karena Aku telah memberitahukan kepada kamu segala sesuatu yang telah Kudengar dari Bapa-Ku.

Yohanes 5:19 Maka Yesus menjawab mereka, kata-Nya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya Anak tidak dapat mengerjakan sesuatu dari diri-Nya sendiri, jikalau tidak Ia melihat Bapa mengerjakannya; sebab apa yang dikerjakan Bapa, itu juga yang dikerjakan Anak.

sudah baca perumpamaan tentang kebun anggur diatas?

memang Yesus diutus,tapi Dia Anak pemilik kebun anggur(Allah Bapa).shakehand

(28) Maka kata Yesus: "Apabila kamu telah [B]meninggikan Anak Manusia, barulah kamu tahu, bahwa Akulah Dia, dan bahwa Aku tidak berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri, tetapi Aku berbicara tentang hal-hal, sebagaimana diajarkan Bapa kepada-Ku.

Yohanes 8:42 Kata Yesus kepada mereka: "Jikalau Allah adalah Bapamu, kamu akan mengasihi Aku, sebab Aku keluar dan datang dari Allah. Dan Aku datang bukan atas kehendak-Ku sendiri, melainkan Dialah yang mengutus Aku.
kepalawortel - 15/09/2012 04:22 PM
#1411

saya masih menunggu permintaan maaf dari Neshamakh cool: kalau dia pria dan pastinya punya penis ya cool:

terkait pemutar balikan kata kata, (mungkin hoby dan kebiasaan) cool:

dari pertama, gue memberikan Penjelasan tentang Hantu cool:
http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=748921177&postcount=1443
(fokus pada point "Jawab")

lalu dijawab oleh nesekmah cool:
http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=748927497&postcount=1452
(fokus pada point : 3)

lalu dibalas gue lagi dong cool:
http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=748928628&postcount=1454
(fokus pada any color)

Quote:
Original Posted By widya poetra

Kalo dari istilah yang sering kita dengar "haters gonna hate",
mungkin bisa kita isolasi salah satu ciri penganut paham kebencian >- tidak peduli dijelasin bagaimanapun, pasti membenci.
beer:



cool: gw suka widya cool: bukan personal/pribadi nya, tapi postinganya cool:
Zarathustra. - 15/09/2012 04:22 PM
#1412

Quote:
Original Posted By kepalawortel
oke bro saya sama nesekmah dulu, cool:
lagi tidak konsen kalau ngobrol dengan 2 orang dengan topik yang berbeda cool:

coba dilain waktu / dengan orang lain cool:

alias = Nunggu. cool:

Tidak apa-apa. Terima kasih.
Quote:
Original Posted By BEdZAT
Yohanes 15:15 Aku tidak menyebut kamu lagi hamba, sebab hamba tidak tahu, apa yang diperbuat oleh tuannya, tetapi Aku menyebut kamu sahabat, karena Aku telah memberitahukan kepada kamu segala sesuatu yang telah Kudengar dari Bapa-Ku.

Yohanes 5:19 Maka Yesus menjawab mereka, kata-Nya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya Anak tidak dapat mengerjakan sesuatu dari diri-Nya sendiri, jikalau tidak Ia melihat Bapa mengerjakannya; s[B]ebab apa yang dikerjakan Bapa, itu juga yang dikerjakan Anak.

sudah baca perumpamaan tentang kebun anggur diatas?

memang Yesus diutus,tapi Dia Anak pemilik kebun anggur(Allah Bapa).shakehand

Terima kasih atas jawabannya. Ayat yang disebutkan itu menjelaskan tentang Kedudukan Yesus yang sudah memuliakan muridNya karena sudah tahu dapat pengetahuan sebagaimana Yesus yang sudah tahu dan dapat pengetahuan dari Bapa. Maka kedudukan ini dapat dilihat dari dual hal. Pertama Yesus dan murid berbeda, ada yang memberitahu dan ada yang mendapat pengetahuan. Kedua kedudukan Bapa dan Yesus berbeda, ada yang memberitahu dan ada yang mendapat pengetahuan. Pemisahan ini sungguh jelas dan tegas sebagaimana pemisahan antara Yesus dan muridNya.

Dalam ayat Yohanes yang anda bawa itu semakin tegas kedudukan Yesus. Mari kita analisis bersama.

Yohanes 5:19 Maka Yesus menjawab mereka, kata-Nya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya Anak tidak dapat mengerjakan sesuatu dari diri-Nya sendiri, jikalau tidak Ia melihat Bapa mengerjakannya; s[B]ebab apa yang dikerjakan Bapa, itu juga yang dikerjakan Anak.

Ayat ini pertama menjelaskan bahwa ada pihak yang mendapatkan pengajaran. Yesus sebagai pihak yang menerima ilmu sebab Ia tidak tahu dan tidak dapat menegerjakan sesuatu jika Ia tidak melihat Bapa mengerjakannya. Karena apa yang dilihat dari Bapa juga dikerjakan oleh Anak. Berarti secara analaisis ada dua kedudukan, yang stau pemberi contoh dan yang satu mendapatkan pengetahuan. Kedudukan ini jelas pemisahan tegas antara Bapa dan Anak atau antara Guru dan Murid. Artinya keduanya tidak sama. Ayat itu hanya menjelaskan tentang pembelajaran yang dicontoh oleh pihak yang pasif, dalam hal ini Yesus yang mendapatkan pembelajaran dari contoh-contoh yang dilihat.
BEdZAT - 15/09/2012 04:30 PM
#1413

Quote:
Original Posted By Zarathustra.
Tidak apa-apa. Terima kasih.

Terima kasih atas jawabannya. Ayat yang disebutkan itu menjelaskan tentang Kedudukan Yesus yang sudah memuliakan muridNya karena sudah tahu dapat pengetahuan sebagaimana Yesus yang sudah tahu dan dapat pengetahuan dari Bapa. Maka kedudukan ini dapat dilihat dari dual hal. Pertama Yesus dan murid berbeda, ada yang memberitahu dan ada yang mendapat pengetahuan. Kedua kedudukan Bapa dan Yesus berbeda, ada yang memberitahu dan ada yang mendapat pengetahuan. Pemisahan ini sungguh jelas dan tegas sebagaimana pemisahan antara Yesus dan muridNya.

Dalam ayat Yohanes yang anda bawa itu semakin tegas kedudukan Yesus. Mari kita analisis bersama.

Yohanes 5:19 Maka Yesus menjawab mereka, kata-Nya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya Anak tidak dapat mengerjakan sesuatu dari diri-Nya sendiri, jikalau tidak Ia melihat Bapa mengerjakannya; sebab apa yang dikerjakan Bapa, itu juga yang dikerjakan Anak.

Ayat ini pertama menjelaskan bahwa ada pihak yang mendapatkan pengajaran. Yesus sebagai pihak yang menerima ilmu sebab Ia tidak tahu dan tidak dapat menegerjakan sesuatu jika Ia tidak melihat Bapa mengerjakannya. Karena apa yang dilihat dari Bapa juga dikerjakan oleh Anak. Berarti secara analaisis ada dua kedudukan, yang stau pemberi contoh dan yang satu mendapatkan pengetahuan. Kedudukan ini jelas pemisahan tegas antara Bapa dan Anak atau antara Guru dan Murid. Artinya keduanya tidak sama. Ayat itu hanya menjelaskan tentang pembelajaran yang dicontoh oleh pihak yang pasif, dalam hal ini Yesus yang mendapatkan pembelajaran dari contoh-contoh yang dilihat.

Yohanes 17:11 Dan Aku tidak ada lagi di dalam dunia, tetapi mereka masih ada di dalam dunia, dan Aku datang kepada-Mu. Ya Bapa yang kudus, peliharalah mereka dalam nama-Mu, yaitu nama-Mu yang telah Engkau berikan kepada-Ku, [B]supaya mereka menjadi satu sama seperti Kita.
hayleys - 15/09/2012 05:51 PM
#1414

Quote:
Original Posted By ruvo
Ayub:
7:9 Sebagaimana awan lenyap dan melayang hilang, demikian juga orang yang turun ke dalam dunia orang mati tidak akan muncul kembali.
7:10 Ia tidak lagi kembali ke rumahnya, dan tidak dikenal lagi oleh tempat tinggalnya.
Baca di sini gan tentang kematian..


ok gan...mau tanya lagi mengenai (Yoh 3:13) "Tidak ada seorangpun yang telah naik ke sorga, selain dari pada Dia yang telah turun dari sorga, yaitu Anak Manusia." bandingkan dgn (2 Raj 2:11) tentang Elia naik ke surga, Musa pun pernah menampakkan diri dan berbicara dgn Yesus wkt di bukit..berarti musa pun sudah di surga kan? dan juga (Kej 5:24) henokh diangkat oleh Allah. bagaimana pendapat agan? \)
BEdZAT - 15/09/2012 06:06 PM
#1415

Quote:
Original Posted By hayleys
ok gan...mau tanya lagi mengenai (Yoh 3:13) "Tidak ada seorangpun yang telah naik ke sorga, selain dari pada Dia yang telah turun dari sorga, yaitu Anak Manusia." bandingkan dgn (2 Raj 2:11) tentang Elia naik ke surga, Musa pun pernah menampakkan diri dan berbicara dgn Yesus wkt di bukit..berarti musa pun sudah di surga kan? dan juga (Kej 5:24) henokh diangkat oleh Allah. bagaimana pendapat agan? \)

sorga yang dimaksud,adalah tingkat teratas.

di alkitab,ada tertulis beberapa tingkatan sorga.

rasul paulus&penjahat disalib disebelah Yesus,yang bertobat,pernah diangkat ke firdaus,tingkat ke 3 sorga.

sedangkan,Yesus ada ditingkat paling atas,disebelah kanan Allah Bapa.

tentang tingkat pertama,rasul Yohanes yang pernah dibawa kesana,melihat tahta Allah,ada tertulis dikitab wahyu.shakehand
pacikun - 15/09/2012 10:57 PM
#1416

Shalom metal:

orang keren numpang lewat aja cool:

Jesus Bless You all :angel
ruvo - 16/09/2012 12:38 AM
#1417

Quote:
Original Posted By hayleys
ok gan...mau tanya lagi mengenai (Yoh 3:13) "Tidak ada seorangpun yang telah naik ke sorga, selain dari pada Dia yang telah turun dari sorga, yaitu Anak Manusia." bandingkan dgn (2 Raj 2:11) tentang Elia naik ke surga, Musa pun pernah menampakkan diri dan berbicara dgn Yesus wkt di bukit..berarti musa pun sudah di surga kan? dan juga (Kej 5:24) henokh diangkat oleh Allah. bagaimana pendapat agan? \)

Keluaran 33:20
LAI TB, Lagi firman-Nya: "Engkau tidak tahan memandang wajah-Ku, sebab tidak ada orang yang memandang Aku dapat hidup."

Hanya Yesus yg tahu Allah Bapa dalam wujud Roh.
Selengkapnya bisa anda temukan di sini mau copas artikelnya terlalu panjang.
Crucifixus - 16/09/2012 01:04 AM
#1418

Quote:
Original Posted By kepalawortel
serem ga gan?
gw belum pernah cool:



wah ane ga pernah takut kalo lihat yang begituan
masdheki - 16/09/2012 01:14 AM
#1419

Quote:
Original Posted By Crucifixus
wah ane ga pernah takut kalo lihat yang begituan


Soalnya dirimu udah serem, bro......D

Hantunya yang pada takut.....D
ruvo - 16/09/2012 01:28 AM
#1420

Quote:
Original Posted By Neshamakh
bukan, saya tidak mempermasalahkan pengalaman spiritual, tapi apakah menurut Bible manusia memang bisa ngeliat yang begituan dan kontak dengan yang begituan?

begituan = Roh jahat, Roh baik, pocongkk, jin, dst...

Maaf jawabnya telat..
Bisa, kalau tidak bisa kenapa dilarang? untuk ini ayatnya sudah saya kasih kayaknya..
Tapi tidak semua roh adalah roh jahat, maka dalam Injil diberi rambu2 yg jelas..
“Janganlah percaya akan setiap roh, tetapi ujilah roh-roh itu, apakah mereka berasal dari Tuhan”…
“Sebab Iblispun menyamar sebagai malaikat Terang”
(1Yohanes 4:1; 2Kor 11:14).
Bagaimana mengujinya..?
Galatia 5 : 22-23
22 Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, 23 kelemahlembutan, penguasaan diri. Tidak ada hukum yang menentang hal-hal

Ayat diatas adalah sifat2 yg dimiliki oleh roh yg berasal dari Allah, kalau hantu yg menimbulkan ketakutan, kemudian roh yang membuat orang kesurupan dan kehilangan pengendalian diri adalah berasal dari si jahat.

Kenapa ribet2 ngurusi roh..?
Galatia 5 : 16
16 Maksudku ialah: hiduplah oleh Roh, maka kamu tidak akan menuruti keinginan daging.
Roh jahat seperti apa..? Roh yg masih menuruti keinginan daging.
Galatia 5 : 17-21
17 Sebab keinginan daging berlawanan dengan keinginan Roh dan keinginan Roh berlawanan dengan keinginan daging--karena keduanya bertentangan--sehingga kamu setiap kali tidak melakukan apa yang kamu kehendaki.
18 Akan tetapi jikalau kamu memberi dirimu dipimpin oleh Roh, maka kamu tidak hidup di bawah hukum Taurat.
19 Perbuatan daging telah nyata, yaitu: percabulan, kecemaran, hawa nafsu,
20 penyembahan berhala, sihir, perseteruan, perselisihan, iri hati, amarah, kepentingan diri sendiri, percideraan, roh pemecah,
21 kedengkian, kemabukan, pesta pora dan sebagainya. Terhadap semuanya itu kuperingatkan kamu--seperti yang telah kubuat dahulu--bahwa barangsiapa melakukan hal-hal yang demikian, ia tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah.

Maaf banget gan jawabnya telat..
Page 71 of 210 | ‹ First  < 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 >  Last ›
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 33