DEBATE CLUB
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 33
Total Views: 70821 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 72 of 210 | ‹ First  < 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 >  Last ›

ruvo - 16/09/2012 01:56 AM
#1421

Quote:
Original Posted By Neshamakh
@KW

berarti jika ada orang yang mengklaim ngobrol-ngobrol dengan hantu, berteman dengan jin, kontrak sama iblis, babi ngepet, dll itu menurut Bible apakah cerita mereka pantas dipercaya? atau tidak?

Maksud anda Indigo?
Alkitab hanya menyatakan dalam Yoel 2:28 bahwa pada hari Tuhan anak laki-laki dan perempuan akan bernubuat, orang tua akan mendapat mimpi dan teruna atau pemuda akan mendapat penglihatan.
dan dalam Kisah Para Rasul 2 : 17
Akan terjadi pada hari-hari terakhir--demikianlah firman Allah--bahwa Aku akan mencurahkan Roh-Ku ke atas semua manusia; maka anak-anakmu laki-laki dan perempuan akan bernubuat, dan teruna-terunamu akan mendapat penglihatan-penglihatan, dan orang-orangmu yang tua akan mendapat mimpi.

Penafsiran umum mengatakan bahwa mereka benubuat, bermimpi dan mendapat penglihatan karena karunia dan kuasa Roh Kudus yang telah memenuhi mereka. Namun jika ditafsirkan lain dapat dikatakan bahwa anak indigo mendapat pengetahuan yang lebih dari kuasa jahat sehingga ia bisa bernubuat, bermimpi dan berpenglihatan, baik untuk masa depan maupun dari masa lampau.
Tapi Injil melarang dengan keras untuk berhubungan dengan Roh jahat..
ruvo - 16/09/2012 05:04 AM
#1422

Quote:
Original Posted By Zarathustra.
Yesus sebagai majikan kepada muridnya adalah faktor kedudukan seorang guru yang menuntut untuk diikuit. Tapi Yesus berkata siapapun yang sudah mendapati ajaran maka murid sudah sama dengan gurunya. Lihat kedudukan Tuhan terhadapa Yesus pun sama dalam hal ketertundukan. Yesus hanya beribahada kepada Tuhan dan tidak menyekutukan Tuhan Yang Esa. Kedudukan Yesus secara psikologis adalah penyampai firman Tuhan agar diikuti muridnya.

Umat Kristen juga menyembah kepada Tuhan yg Esa.
Tuhan dan Firman adalah satu kesatuan
Roh Kudus adalah Roh Tuhan yg Maha Suci dan keberadaanNya ada dimana2..
Bagaimana bisa kita memisahkan ketigaNya.. Bisakah Tuhan tidak memiliki Firman..? Bisakah Allah Bapa tidak memiliki Roh sedangkan KeberadaanNya sendiri adalah secara Rohani..?

Quote:
Friman yang menjadi manusia hanya berupa firman yang menciptakan manusia. Kedudukan Tuhan dan Yesus terpisah secara pribadi meskipun Yesus diciptakan melalui firman Tuhan. Kedudukan Yesus dalam agama Kristen harus dipahamai secara tegas dan jelas. Pemisahan kedudukan dan tugas menjelaskan bahwa pada dasarnya Yesus hanya utusan yang diberi amanat.
Disinilah bedanya antara Islam dan Kristen..
Firman dalam Kristen Turun sebagai manusia.
Firman dalam Islam Turun sebagai Alquran.
Tuhan dan Firman tidak dapat dipisahkan dan keberadaan Allah Bapa berada dalam diri Yesus. Yesus dan Bapa memiliki satu Zat, satu Hakekat yaitu Allah
Yoh 10:30
Aku dan Bapa adalah satu.

Tentu Anda tidak akan berpikir Tuhan berhenti berfirman. meskipun firmanNya telah terangkum semua dalam Kitab lauful mahfuds yg berada disampingNya bukan..?

Kalau Firman dan Tuhan adalah entitas berbeda.. bisakah Tuhan berfungsi tanpa FirmanNya..?
sedangkan Firman tanpa Tuhan tak lebih hanya sekedar kata2 kosong tanpa kuasa untuk mengubah apapun..
sayanim - 16/09/2012 06:58 AM
#1423

syalom alaihem beer:

Quote:
Original Posted By masdheki
Soalnya dirimu udah serem, bro......D

Hantunya yang pada takut.....D


pengen liat hantu
takut sih, tapi penasaran
hantunya kagak muncul2 gw tungguin hammer:
BEdZAT - 16/09/2012 09:19 AM
#1424

pagi semuanya.sun:

Quote:
Original Posted By sayanim
syalom alaihem beer:

pengen liat hantu
takut sih, tapi penasaran
hantunya kagak muncul2 gw tungguin hammer:

kagets:

mending kepengin ketemu 72 bidadari gan.o

firman Allah pagi ini.

Ibrani
1:1-4 = Allah berfirman dengan perantaraan Anak-Nya
(1) Setelah pada zaman dahulu Allah berulang kali dan dalam pelbagai cara berbicara kepada nenek moyang kita dengan perantaraan nabi-nabi,
(2) maka pada zaman akhir ini Ia telah berbicara kepada kita dengan perantaraan Anak-Nya, yang telah Ia tetapkan sebagai yang berhak menerima segala yang ada. Oleh Dia Allah telah menjadikan alam semesta.
(3) Ia adalah cahaya kemuliaan Allah dan gambar wujud Allah dan menopang segala yang ada dengan firman-Nya yang penuh kekuasaan. Dan setelah Ia selesai mengadakan penyucian dosa, Ia duduk di sebelah kanan Yang Mahabesar, di tempat yang tinggi,
(4) jauh lebih tinggi dari pada malaikat-malaikat, sama seperti nama yang dikaruniakan kepada-Nya jauh lebih indah dari pada nama mereka.
unwell - 16/09/2012 09:39 AM
#1425

gw kira cahaya Allah itu Muhammad eek:
jambulsari - 16/09/2012 10:21 AM
#1426

gak usah oot nyinggung sebelah......bahas aja agama loe dimarih

kalow mo tanyak2 tentang tetangga....dateng ajah kesonoh









kontol....!!!!!!!!!
........................ngacir:
unwell - 16/09/2012 10:35 AM
#1427

gw kira cahaya Allah itu muhammad eek:











D
mariodevan - 16/09/2012 10:40 AM
#1428

Quote:
Original Posted By jambulsari
gak usah oot nyinggung sebelah......bahas aja agama loe dimarih

kalow mo tanyak2 tentang tetangga....dateng ajah kesonoh









kontol....!!!!!!!!!
........................ngacir:


bahasanya barbar banget Yb


selamat pagi semua.....

ternyata bnyak yang ngasih cendol dari thread ini, makasih semua...sory g bisa bales blum iso D
masdheki - 16/09/2012 01:17 PM
#1429

Selamat hari minggu yang cerah.......

Berkah Dalem (Deo Gratias)........Yb

Quote:
Original Posted By sayanim
syalom alaihem beer:



pengen liat hantu
takut sih, tapi penasaran
hantunya kagak muncul2 gw tungguin hammer:


Yah, avanya anda itu sendiri, kok seyem ya.......takuts
masdheki - 16/09/2012 01:38 PM
#1430

Quote:
Original Posted By Zarathustra.

Friman yang menjadi manusia hanya berupa firman yang menciptakan manusia. Kedudukan Tuhan dan Yesus terpisah secara pribadi meskipun Yesus diciptakan melalui firman Tuhan. Kedudukan Yesus dalam agama Kristen harus dipahamai secara tegas dan jelas. Pemisahan kedudukan dan tugas menjelaskan bahwa pada dasarnya Yesus hanya utusan yang diberi amanat.


Tentang Firman Allah.......

Yesus tidak diciptakan oleh Firman Allah namun Yesus adalah penjelmaan Firman Allah sendiri.

"Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran" (Yohanes 1:14)

Firman Allah bukan sekedar kata2 Allah / Sabda Allah semata. Namun Firman Allah adalah sosok pribadi yang hidup, yang aktif dan berkarya.

Yesaya 55:11
demikianlah firman-Ku yang keluar dari mulut-Ku: ia tidak akan kembali kepada-Ku dengan sia-sia, tetapi ia akan melaksanakan apa yang Kukehendaki, dan akan berhasil dalam apa yang Kusuruhkan kepadanya.


Pengertian Firman hanya sebagai kata2 / words / kalam akan menjadikan rancu dan salah cara pandang.

Dalam bahasa Yunani, Firman ditulis menjadi LOGOS.

Logos Endiathetos artinya intisari dari pikiran

Firman Allah berarti intisari dari pikiran Allah yang terwujud nyata dalam karya / tindakan Allah.
Ini sama saja dengan menyatakan bahwa Yesus sebenarnya adalah pikiran Allah sendiri yang menjelma menjadi manusia.

Mazmur 147:15-18,
147:15 Ia menyampaikan perintah-Nya ke bumi; dengan segera firman-Nya berlari.
147:16 Ia menurunkan salju seperti bulu domba dan menghamburkan embun beku seperti abu.
147:17 Ia melemparkan air batu seperti pecahan-pecahan. Siapakah yang tahan berdiri menghadapi dingin-Nya?
147:18 Ia menyampaikan firman-Nya, lalu mencairkan semuanya, Ia meniupkan angin-Nya, maka air mengalir.

Dan Sang Firman itu sendirilah yang menjadikan (menciptakan) segala sesuatu :

Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatupun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan. (Yohanes 1:3)
Crucifixus - 16/09/2012 02:02 PM
#1431

Quote:
Original Posted By masdheki
Selamat hari minggu yang cerah.......

Berkah Dalem (Deo Gratias)........Yb



Yah, avanya anda itu sendiri, kok seyem ya.......takuts


nah klo ava yang ini bikin adem D
shooji - 16/09/2012 02:58 PM
#1432

BEdZAT - 16/09/2012 03:54 PM
#1433

Quote:
Original Posted By shooji
nitip link....disini ribut noh di suriah kasianberdukasberdukasberdukasberdukasberdukas
http://livebeta.kaskus.co.id/thread/000000000000000014833813/syria-membara-bb17

menurut agan,anak2x ituh masuk kemana arwahnya?berdukas
sayanim - 16/09/2012 05:02 PM
#1434

paul lumentot sapa tit titit amazed:

vbot murtad
shooji - 16/09/2012 04:58 PM
#1435

Quote:
Original Posted By BEdZAT

menurut agan,anak2x ituh masuk kemana arwahnya?berdukas


yg pasti kesurga nantinya tpi bukan surga yg bnyk bidadarinya loh...
pan msi anak2..masa disuru mainin bidadaringakak
BEdZAT - 16/09/2012 05:11 PM
#1436

Quote:
Original Posted By shooji
yg pasti kesurga nantinya tpi bukan surga yg bnyk bidadarinya loh...
pan msi anak2..masa disuru mainin bidadaringakak

saia juga setujuh tujuh turunan gan.shakehand

Yesus mengajarkan kasih,bila bayi2x tak berdosa mati,arwahnya dimasukan neraka karena punya dosa waris=tafsiran :hoax shakehand

Matius 19:
25 Ketika murid-murid mendengar itu, sangat gemparlah mereka dan berkata: "Jika demikian, siapakah yang dapat diselamatkan?"

26 Yesus memandang mereka dan berkata: "Bagi manusia hal ini tidak mungkin, tetapi bagi Allah segala sesuatu mungkin."

btw..kalau anak2x main2 dengan bidadari syurga,lha bapa2xnya mainan apa donx?o

konon,homo2xan disyurga menurut sebelah diperbolehkan,karena dilakukan bukan didunia,cem khmar.shakehand
shooji - 16/09/2012 05:39 PM
#1437

Quote:
Original Posted By BEdZAT

saia juga setujuh tujuh turunan gan.shakehand

Yesus mengajarkan kasih,bila bayi2x tak berdosa mati,arwahnya dimasukan neraka karena punya dosa waris=tafsiran :hoax shakehand

Matius 19:
25 Ketika murid-murid mendengar itu, sangat gemparlah mereka dan berkata: "Jika demikian, siapakah yang dapat diselamatkan?"

26 Yesus memandang mereka dan berkata: "Bagi manusia hal ini tidak mungkin, tetapi bagi Allah segala sesuatu mungkin."

btw..kalau anak2x main2 dengan bidadari syurga,lha bapa2xnya mainan apa donx?o

konon,homo2xan disyurga menurut sebelah diperbolehkan,karena dilakukan bukan didunia,cem khmar.shakehand


shakehand2

pantes di agama seblah bnyk homonyangakak
btw sapa ya yg laporin gua di d'tox :army
gua maapinkiss
shooji - 16/09/2012 05:45 PM
#1438

Quote:
Original Posted By BANGdZAT

http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=749222287&postcount=923

saia ngelaporin agan?bingung

ini agan yang posting gambar&video; yutub wanita striptease,dengan background gambar logo beer yach?\)b

saia cuma minta hapus 2 postingan karena tidak sopan untuk ukuran thread holy.shakehand

yang dimintakan potong 50 postingan,adalah kloningan seindah yang memang ngetroll sara disemua thread holy.shakehand

terimakasiiih sudah dimaafkan.shakehand


masa sih?? lupa ane...shakehand2
sayanim - 16/09/2012 05:57 PM
#1439

yang bener ID bertitit yang suka onani otak cool:
JAVAWAR - 16/09/2012 06:13 PM
#1440

Banyak tamu belum lulus SD keliaran..
Page 72 of 210 | ‹ First  < 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 >  Last ›
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 33