DEBATE CLUB
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 33
Total Views: 70821 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 73 of 210 | ‹ First  < 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 >  Last ›

BEdZAT - 16/09/2012 06:42 PM
#1441

Quote:
Original Posted By JAVAWAR
Banyak tamu belum lulus SD keliaran..

lulusan pesantren?

vbot lulusan mana yach?

over&outiloveindonesias
LevIsaiah - 16/09/2012 07:25 PM
#1442

Quote:
Original Posted By yestitit
otak loe paul lumentot,yg ngeres! Titit itu SENSOR! kl gak disensor tuh spt parakointol,...konthool,vagina,meki,muka mesum,dll... tuh porno! ID ini sbg kampanye anti kemesuman! spt isi injil kidung agung yg bikin cacad otak anak2,dll


sayanim bukan hansipmalam sndah malu:
hayleys - 16/09/2012 08:03 PM
#1443

Quote:
Original Posted By BEdZAT
sorga yang dimaksud,adalah tingkat teratas.

di alkitab,ada tertulis beberapa tingkatan sorga.

rasul paulus&penjahat disalib disebelah Yesus,yang bertobat,pernah diangkat ke firdaus,tingkat ke 3 sorga.

sedangkan,Yesus ada ditingkat paling atas,disebelah kanan Allah Bapa.

tentang tingkat pertama,rasul Yohanes yang pernah dibawa kesana,melihat tahta Allah,ada tertulis dikitab wahyu.shakehand


memangnya ada berapa tingkatan sorga gan?
minta ayatnya dong..
klo mengenai penjahat yg disalib disebelah Yesus menurut sumber yg dikasih ma agan Ruvo:


Apakah pencuri yang bertobat di sebelah salib Yesus langsung masuk ke surga setelah ia mati ?

Kata Yesus kepadanya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya hari ini juga engkau akan ada bersama-sama dengan Aku di dalam Firdaus." Lukas 23:43 (Firdaus sama dengan surga II Kor 12:4, Wahyu 2:7).

Kalau menurut terjemahan di atas, tentulah Kristus segera masuk ke surga pada hari Jumat itu menghadap hadirat Tuhan, bersama dengan pencuri itu. Namun ternyata tidak demikian (lihat butir 11 di atas).

Naskah Alkitab dahulu tidak mengenal tanda koma maupun jarak antar kata. Dengan ditambahkannya tanda-tanda baca maka muncullah perbedaan yang cukup berarti atas makna nas itu. Para penerjemah Alkitab menggunakan akal pertimbangan yang terbaik dengan menaruh tanda baca, akan tetapi karya itu tentu saja bukanlah diilhamkan.

Ayat ini tidak akan bertentangan dengan ayat-ayat lainnya tentang kematian di dalam Alkitab, bila tanda koma diletakkan sesudah kata "hari ini", sehingga bunyinya : "Aku berkata kepadamu sesungguhnya hari ini juga (maksudnya : hari ketika Aku mati, ketika Aku masih tergantung dan kelihatan tak berdaya), engkau akan ada bersama-sama dengan Aku di dalam Firdaus" - Ini adalah suatu janji yang akan digenapi menyusul kebangkitan orang benar pada waktu kedatangaNya yang kedua kali.

Catatan : Pencuri yang beriman itu berkata "Yesus, ingatlah akan aku, apabila Engkau datang sebagai Raja." Luk 23:42. Jawaban Yesus di ayat 43, bukanlah mengoreksi perkataan dari Pencuri tsb. Tapi justru menguatkan, bahwa 'Ya' Tuhan Yesus akan mengingatnya ketika Dia datang sebagai Raja dan Pencuri itu akan bersama-sama Tuhan di Firdaus.

selengkapnya tentang kematian
shooji - 16/09/2012 08:18 PM
#1444

Quote:
Original Posted By yestitit
shooji, elo klonengan ruvo bukan? jawab tuh, yg bener mana? yesus yg suka membunuh onan atau malah suka onani? kok ayatnya saling kontradiksi? see, injil 1928


klonengan palelo peyang....saya cuma punya 1 klon...
en eperibadi know whongakak
hayleys - 16/09/2012 08:16 PM
#1445

Quote:
Original Posted By ruvo
Keluaran 33:20
LAI TB, Lagi firman-Nya: "Engkau tidak tahan memandang wajah-Ku, sebab tidak ada orang yang memandang Aku dapat hidup."

Hanya Yesus yg tahu Allah Bapa dalam wujud Roh.
Selengkapnya bisa anda temukan di sini mau copas artikelnya terlalu panjang.


ok..thanks gan utk jawabannya shakehand
sayanim - 16/09/2012 08:43 PM
#1446

Quote:
Original Posted By yestitit
otak loe paul lumentot,yg ngeres! Titit itu SENSOR! kl gak disensor tuh spt parakointol,...konthool,vagina,meki,muka mesum,dll... tuh porno! ID ini sbg kampanye anti kemesuman! spt isi injil kidung agung yg bikin cacad otak anak2,dll


gw kan bilang ID bertitit bukan ID yestitit gila:
napa ente ngamuk2 gila:
paul lumentot siapa sih? amazed:

Quote:
Original Posted By LevIsaiah
sayanim bukan hansipmalam sndah malu:


set dah ga sudi gw dikirain hansipmalam n ahli kubur series ngakaks
hayleys - 16/09/2012 08:50 PM
#1447

Quote:
Original Posted By BEdZAT
saia juga setujuh tujuh turunan gan.shakehand

Yesus mengajarkan kasih,bila bayi2x tak berdosa mati,arwahnya dimasukan neraka karena punya dosa waris=tafsiran :hoax shakehand

Matius 19:
25 Ketika murid-murid mendengar itu, sangat gemparlah mereka dan berkata: "Jika demikian, siapakah yang dapat diselamatkan?"

26 Yesus memandang mereka dan berkata: "Bagi manusia hal ini tidak mungkin, tetapi bagi Allah segala sesuatu mungkin."

btw..kalau anak2x main2 dengan bidadari syurga,lha bapa2xnya mainan apa donx?o

konon,homo2xan disyurga menurut sebelah diperbolehkan,karena dilakukan bukan didunia,cem khmar.shakehand


@Bold
ada sumbernya gak?
bagi2 dong gan malus
mariodevan - 16/09/2012 10:37 PM
#1448

Quote:
Original Posted By hayleys
memangnya ada berapa tingkatan sorga gan?
minta ayatnya dong..


coba jawab ya gan...menurut bible langit hanya ada 3 tingkat...

tingkat pertama ya langit kita ini, tingkat ke dua yang berisi matahari dan bintang2, tingkat ke tiga baru surga, biasa disebut firdaus.

soal langit pertama ayatnya disni kejadian 1:8,20 biasa disebut cakrawala, dan di 2 petrus 3:10-13 menyatakan langit ini akan binasa dan diperbaharui lagi.

langit kedua Mazmur 8:4,5

perbedaan antara langit dan cakrawala ini bisa dibaca dalam Mazmur 19:2 bagaimana langit pertama dan kedua dipisahkan

Langit menceritakan kemuliaan Allah, dan cakrawala memberitakan pekerjaan tangannya

Langit ketiga 2 korintus 12:2-4, paulus mendapatkan penglihatan mengenai bentuk langit ketiga, dia menyebutnya firdaus atau surga disetiap tulisan-tulisannya.

ayat2nya buka sendiri ya Yb
silahkan kalo ada koreksi
Crucifixus - 16/09/2012 10:53 PM
#1449

Quote:
Original Posted By JAVAWAR
Banyak tamu belum lulus SD keliaran..


zaman sekarang masuk TK aja mahal gan..apalagi SD D
OperaVanKaskus - 17/09/2012 01:45 AM
#1450

Quote:
Original Posted By Crucifixus
zaman sekarang masuk TK aja mahal gan..apalagi SD D


maaf klo saya belum sekolah karena kata agan sekolah itu mahal hammer

hehehe D
=====================
permisi gan mau tanya,,
maaf yah klo salah kamar atau salah tanya, kali aja ada yang tau, jadi gini gan, saya mau tanya; apa bener klo ritual ibadah 5 waktu seperti yang dilakukan teman di sebelah itu sesuai dengan kronologi waktu kisah Yesus pada saat ditangkap sampai diturunkan dari salib?

Subuh - Pada waktu Yesus ditangkap
Lohor - Pada waktu Yesus diadili
Ashar - Pada waktu Yesus disalib
Maghrib - Pada waktu Yesus meninggal di kayu salib
Isya - Pada waktu Yesus diturunkan dari kayu salib

soalnya klo memang 5 kenapa tidak 24jam dibagi 5 saja, jadi misal subuh itu sekitar jam 4 maka lohor itu sekitar jam 10 atau 11 gitu, dan setrusnya tapi kenapa jarak waktu nya "ganjil" begitu yah \)b


maaf ya gan jangan di batas lebih enak damai cendols


oh iya satu lagi, ini bener nih yah gan sampe part 33, salut sama TS n agan2 disini :2thumbup
mantap bener jadi harus bilang wow o nih :matabelo
ruvo - 17/09/2012 02:41 AM
#1451

Quote:
Original Posted By OperaVanKaskus
maaf klo saya belum sekolah karena kata agan sekolah itu mahal hammer

hehehe D
=====================
permisi gan mau tanya,,
maaf yah klo salah kamar atau salah tanya, kali aja ada yang tau, jadi gini gan, saya mau tanya; apa bener klo ritual ibadah 5 waktu seperti yang dilakukan teman di sebelah itu sesuai dengan kronologi waktu kisah Yesus pada saat ditangkap sampai diturunkan dari salib?

Subuh - Pada waktu Yesus ditangkap
Lohor - Pada waktu Yesus diadili
Ashar - Pada waktu Yesus disalib
Maghrib - Pada waktu Yesus meninggal di kayu salib
Isya - Pada waktu Yesus diturunkan dari kayu salib

soalnya klo memang 5 kenapa tidak 24jam dibagi 5 saja, jadi misal subuh itu sekitar jam 4 maka lohor itu sekitar jam 10 atau 11 gitu, dan setrusnya tapi kenapa jarak waktu nya "ganjil" begitu yah \)b


maaf ya gan jangan di batas lebih enak damai cendols


oh iya satu lagi, ini bener nih yah gan sampe part 33, salut sama TS n agan2 disini :2thumbup
mantap bener jadi harus bilang wow o nih :matabelo

SKEMA MENJELANG WAFAT DAN KEBANGKITAN YESUS
 Tgl 14 Nisan awal [selasa malam rabu], Yesus melaksanakan Seder Pesakh, dan memberikan penjelasan bahwa upacara itu menunjuk pada tubuh dan darah-Nya yang akan dikorbankan [Mat 26:17-29]. Tengah malam ditangkap prajurit Roma dan dibawa ke markas [Mat 26:55-58]

 Tgl 14 Nisan siang [rabu], Yesus diinterogasi dan pada jam ketiga atau jam sembilan Yesus disalibkan di Golghota [Mrk 15:25]. Jam 12.00 kegelapan menyelimuti Golghota [Mat 27:45]. Jam 15.00, Yesus wafat [Mat 27:46]. Sebelum pukul 18.00, Yesus diturunkan dari kayu salib karena menjelang Sabat Perayaan Roti Tidak Beragi [Yoh 19:38-42]. Rabu malam kamis Yesus berada dalam rahim bumi sampai Sabat petang.

 Tgl 18 Nisan [minggu pagi], murid-murid menemukan mayat Yesus tidak ada [Mat 20:1]. Namun Yesus tidak bangkit pada hari minggu pagi. Tidak ada yang tahu pasti jam berapa Dia telah bangkit. Kemungkinan Sabtu petang, Yesus telah bangkit. Kebangkitan-Nya tepat tiga hari tiga malam [rabu malam kamis dihitung sebagai kamis, karena pergantian hari Ibrani, dimulai petang. Kamis malam jum‘at dihitung jum‘at. Jum‘at malam dihitung sabtu]. Sabtu petang atau hari Minggu awal, Yesus telah bangkit dari maut.

Perhitungan jam ada 2 yang
menurut Yahudi jam dimulai pada saat matahari terbit.
Menurut penanggalan masehi dimulai pada jam 12 malam.
Fords2 - 17/09/2012 02:55 AM
#1452

Quote:
Original Posted By OperaVanKaskus
maaf klo saya belum sekolah karena kata agan sekolah itu mahal hammer

hehehe D
=====================
permisi gan mau tanya,,
maaf yah klo salah kamar atau salah tanya, kali aja ada yang tau, jadi gini gan, saya mau tanya; apa bener klo ritual ibadah 5 waktu seperti yang dilakukan teman di sebelah itu sesuai dengan kronologi waktu kisah Yesus pada saat ditangkap sampai diturunkan dari salib?

Subuh - Pada waktu Yesus ditangkap
Lohor - Pada waktu Yesus diadili
Ashar - Pada waktu Yesus disalib
Maghrib - Pada waktu Yesus meninggal di kayu salib
Isya - Pada waktu Yesus diturunkan dari kayu salib

soalnya klo memang 5 kenapa tidak 24jam dibagi 5 saja, jadi misal subuh itu sekitar jam 4 maka lohor itu sekitar jam 10 atau 11 gitu, dan setrusnya tapi kenapa jarak waktu nya "ganjil" begitu yah \)b


maaf ya gan jangan di batas lebih enak damai cendols


oh iya satu lagi, ini bener nih yah gan sampe part 33, salut sama TS n agan2 disini :2thumbup
mantap bener jadi harus bilang wow o nih :matabelo


asli ngakak semua gara gara islam ngakak

[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part  33
ruvo - 17/09/2012 02:59 AM
#1453

Quote:
Original Posted By BANGdZAT
ya sudah kalau lupa.hammer:

yang penting jangan bawa gambar bb17+video,gak pantas masuk ke thread holy.shakehand


ada attention whore diatas.\)b

debat dithread lain,tidak berhasil bawa barbuk,malah tanya disini untuk nunjukin kepintarannya.\)b

KOPLAK QWADRAT!!ngakak


waduh.. saya sudah bilang berkali2 gak punya klonengan..
nunggu dibanned dulu baru bikin klonengan..
satu aja gak habis gan..D
hayleys - 17/09/2012 03:07 AM
#1454

Quote:
Original Posted By mariodevan
coba jawab ya gan...menurut bible langit hanya ada 3 tingkat...

tingkat pertama ya langit kita ini, tingkat ke dua yang berisi matahari dan bintang2, tingkat ke tiga baru surga, biasa disebut firdaus.

soal langit pertama ayatnya disni kejadian 1:8,20 biasa disebut cakrawala, dan di 2 petrus 3:10-13 menyatakan langit ini akan binasa dan diperbaharui lagi.

langit kedua Mazmur 8:4,5

perbedaan antara langit dan cakrawala ini bisa dibaca dalam Mazmur 19:2 bagaimana langit pertama dan kedua dipisahkan

Langit menceritakan kemuliaan Allah, dan cakrawala memberitakan pekerjaan tangannya

Langit ketiga 2 korintus 12:2-4, paulus mendapatkan penglihatan mengenai bentuk langit ketiga, dia menyebutnya firdaus atau surga disetiap tulisan-tulisannya.

ayat2nya buka sendiri ya Yb
silahkan kalo ada koreksi


@bold red:
sip..sudah gan nohope:

ini loh pertanyaan saya kemarin:

Quote:
(Yoh 3:13) "Tidak ada seorangpun yang telah naik ke sorga, selain dari pada Dia yang telah turun dari sorga, yaitu Anak Manusia." bandingkan dgn (2 Raj 2:11) tentang Elia naik ke surga, Musa pun pernah menampakkan diri dan berbicara dgn Yesus wkt di bukit..berarti musa pun sudah di surga kan? dan juga (Kej 5:24) henokh diangkat oleh Allah.


jd elia, musa & henokh berada di surga lapisan keberapa gan?

kalo menurut saya mereka ada di tempatnya lazarus & abraham (Luk 16:19-31)..tp gak tau itu surga tingkat berapa malu:

bagaimana menurut agan? D
iyan76 - 17/09/2012 04:06 AM
#1455

Quote:
Original Posted By Fords2
asli ngakak semua gara gara islam ngakak

[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part  33


Wow.. Islam. Ada apa Gan dengan Islam, bikin ulah lagi yak..?!!?

Gede banget gambarnya, Gan ?
ruvo - 17/09/2012 04:57 AM
#1456

Quote:
Original Posted By iyan76
Wow.. Islam. Ada apa Gan dengan Islam, bikin ulah lagi yak..?!!?

Gede banget gambarnya, Gan ?

jangan ladenin gan.. dia memang junker.. agamanya aja gk jelas..Yb
mariodevan - 17/09/2012 08:51 AM
#1457

Quote:
Original Posted By hayleys
@bold red:
sip..sudah gan nohope:

ini loh pertanyaan saya kemarin:



jd elia, musa & henokh berada di surga lapisan keberapa gan?

kalo menurut saya mereka ada di tempatnya lazarus & abraham (Luk 16:19-31)..tp gak tau itu surga tingkat berapa malu:

bagaimana menurut agan? D


oh salah ya gan..sory g baca post2 sebelumnya hihihihi Yb

untuk elia, musa dan henokh mungkin ketiga seperti yang dimaksud paulus dalam 2 korintus 12:4,5

untuk Lukas 16:19-31 ada dua pandangan yang masih menjadi perdebatan, yang pertama bahwa ini adalah sejarah yang benar2 terjadi secara harafiah, yang kedua memiliki pandangan bahwa ini adalah perumpamaan dari Yesus untuk menegur orang2 saat itu

saya hanya akan membahas pandangan yang kedua karena pandangan yang kedua ini yang menurut saya lebih tepat, karena kalo kita mempercayai lukas 16:19-31 terjadi secara harafiah, sangat bertentangan dng doktrin bible yang lain, seperti doktrin mengenai neraka, jiwa orang mati, keadaan setelah kematian, di PL juga tidak ada tertulis Abraham sudah ada disurga.

pada saat itu orang Yahudi memiliki kepercayaan yang hampir sama dengan orang Yunani mengenai kesadaran seseorang diantara kematian dan kebangkitan (referensi Flavious Josephus : Discourse to the greeks, concerning Hades), hal ini memang bertentangan dengan alkitab, tapi yesus membuat perumpamaan lewat keyakinan yang mereka anut saat itu, untuk menunjukkan kebenaran2 yang sangat penting.

kita bisa baca di Lukas 19:29-31 : mengenai maksud dari pengajaran itu bahwa :
1. Firman Allah lebih penting dari pada mujizat orang kaya meminta mujizat kebangkitan abraham, tapi Allah mengatakan bahwa kalo kitab musa dan kitab para nabi tidak dipercaya, diberikan mujizat kebangkitan orang matipun percuma (yoh 12:9-11= yesus membangkitkan lasarus tapi orang Yahudi tetap tidap mempercayai Dia)
2. Tidak ada lagi pertobatan setelah kematian.
3. Oleh pilihan manusia sendiri dia akan memperoleh hukuman atau keselamatan
YesayaAnjaya - 17/09/2012 11:19 AM
#1458

Quote:
Original Posted By OperaVanKaskus
maaf klo saya belum sekolah karena kata agan sekolah itu mahal hammer

hehehe D
=====================
permisi gan mau tanya,,
maaf yah klo salah kamar atau salah tanya, kali aja ada yang tau, jadi gini gan, saya mau tanya; apa bener klo ritual ibadah 5 waktu seperti yang dilakukan teman di sebelah itu sesuai dengan kronologi waktu kisah Yesus pada saat ditangkap sampai diturunkan dari salib?

Subuh - Pada waktu Yesus ditangkap
Lohor - Pada waktu Yesus diadili
Ashar - Pada waktu Yesus disalib
Maghrib - Pada waktu Yesus meninggal di kayu salib
Isya - Pada waktu Yesus diturunkan dari kayu salib

soalnya klo memang 5 kenapa tidak 24jam dibagi 5 saja, jadi misal subuh itu sekitar jam 4 maka lohor itu sekitar jam 10 atau 11 gitu, dan setrusnya tapi kenapa jarak waktu nya "ganjil" begitu yah \)b


maaf ya gan jangan di batas lebih enak damai cendols


oh iya satu lagi, ini bener nih yah gan sampe part 33, salut sama TS n agan2 disini :2thumbup
mantap bener jadi harus bilang wow o nih :matabelo


Maaf kasih masukan, tapi jika salah mohon pencerahan..
Bukankah Yesus menyerahkan nyawa-Nya antara pukul 12 - 3 siang, jadi tidak sama waktunya dengan sholat Maghrib Umat Muslim..
OperaVanKaskus - 17/09/2012 12:25 PM
#1459

Quote:
Original Posted By ruvo
SKEMA MENJELANG WAFAT DAN KEBANGKITAN YESUS
 Tgl 14 Nisan awal [selasa malam rabu], Yesus melaksanakan Seder Pesakh, dan memberikan penjelasan bahwa upacara itu menunjuk pada tubuh dan darah-Nya yang akan dikorbankan [Mat 26:17-29]. Tengah malam ditangkap prajurit Roma dan dibawa ke markas [Mat 26:55-58]

 Tgl 14 Nisan siang [rabu], Yesus diinterogasi dan pada jam ketiga atau jam sembilan Yesus disalibkan di Golghota [Mrk 15:25]. Jam 12.00 kegelapan menyelimuti Golghota [Mat 27:45]. Jam 15.00, Yesus wafat [Mat 27:46]. Sebelum pukul 18.00, Yesus diturunkan dari kayu salib karena menjelang Sabat Perayaan Roti Tidak Beragi [Yoh 19:38-42]. Rabu malam kamis Yesus berada dalam rahim bumi sampai Sabat petang.

 Tgl 18 Nisan [minggu pagi], murid-murid menemukan mayat Yesus tidak ada [Mat 20:1]. Namun Yesus tidak bangkit pada hari minggu pagi. Tidak ada yang tahu pasti jam berapa Dia telah bangkit. Kemungkinan Sabtu petang, Yesus telah bangkit. Kebangkitan-Nya tepat tiga hari tiga malam [rabu malam kamis dihitung sebagai kamis, karena pergantian hari Ibrani, dimulai petang. Kamis malam jum‘at dihitung jum‘at. Jum‘at malam dihitung sabtu]. Sabtu petang atau hari Minggu awal, Yesus telah bangkit dari maut.

Perhitungan jam ada 2 yang
menurut Yahudi jam dimulai pada saat matahari terbit.
Menurut penanggalan masehi dimulai pada jam 12 malam.


warna merah dari awal sampai terakhir apa bisa berarti itu waktu ISYA, SUBUH, LOHOR, ASHAR dan MAGHRIB, jadi klo dibaca jadi ISLAM :cystg


Quote:
Original Posted By YesayaAnjaya
Maaf kasih masukan, tapi jika salah mohon pencerahan..
Bukankah Yesus menyerahkan nyawa-Nya antara pukul 12 - 3 siang, jadi tidak sama waktunya dengan sholat Maghrib Umat Muslim..


maka dari itu gan ane nanya, itu karena teman ane bilang begitu, tp sekarang ane udah dapat pencerahan, thankS agan2 \)


oh iya mau tanya lagi, nabi abraham n nabi musa itu agamanya apa ya gan?
mereka kristen bukan? klo menurut ane sih bukan karena ajaran kekristenan kan pada saat Tuhan Yesus turun ke dunia, atau malah agama ISLAM seperti yang "mereka" bicarakan bahwa nabi2 sebelum nabi terakhir (menurut mereka) itu adalah memeluk ISLAM juga, CMIIW Peace:
pacikun - 17/09/2012 12:46 PM
#1460

Quote:
Original Posted By OperaVanKaskus


maka dari itu gan ane nanya, itu karena teman ane bilang begitu, tp sekarang ane udah dapat pencerahan, thankS agan2 \)


oh iya mau tanya lagi, nabi abraham n nabi musa itu agamanya apa ya gan?
mereka kristen bukan? klo menurut ane sih bukan karena ajaran kekristenan kan pada saat Tuhan Yesus turun ke dunia, atau malah agama ISLAM seperti yang "mereka" bicarakan bahwa nabi2 sebelum nabi terakhir (menurut mereka) itu adalah memeluk ISLAM juga, CMIIW Peace:


Abraham dan Nabi Musa itu Monotheism masbro

Islam? yang disenggol pake pilm ngebales ngebunuh dubes amrik?

D
Page 73 of 210 | ‹ First  < 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 >  Last ›
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 33