DEBATE CLUB
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 33
Total Views: 70821 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 74 of 210 | ‹ First  < 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 >  Last ›

kepalawortel - 17/09/2012 01:02 PM
#1461

Quote:
Original Posted By Crucifixus
wah ane ga pernah takut kalo lihat yang begituan


cool: sudah pernah ngeliat / ketemu ? cool:

ane belum pernah jadi no coment cool:
tapi berharap jangan ketemu cool:
kepalawortel - 17/09/2012 01:06 PM
#1462

Quote:
Original Posted By BEdZAT
lulusan pesantren?

vbot lulusan mana yach?

over&outiloveindonesias


itu namanya apa ya cool:
gelarnya cool: bomber x cool:
masdheki - 17/09/2012 01:17 PM
#1463

Quote:
Original Posted By OperaVanKaskus

oh iya mau tanya lagi, nabi abraham n nabi musa itu agamanya apa ya gan?
mereka kristen bukan? klo menurut ane sih bukan karena ajaran kekristenan kan pada saat Tuhan Yesus turun ke dunia, atau malah agama ISLAM seperti yang "mereka" bicarakan bahwa nabi2 sebelum nabi terakhir (menurut mereka) itu adalah memeluk ISLAM juga, CMIIW Peace:


Abraham dan Musa tidak pernah menganut agama tertentu.

Mereka mengakui adanya Allah dan mengikuti FirmanNya.

Kristen tidak berbicara masalah agama, namun berbicara masalah umat.

Kristen adalah sebutan bagi orang yang mengikuti Kristus sebagai Firman Allah yang hidup (Kristen = pengikut Kristus). Kristen mengakui adanya Allah Tritunggal, yaitu satu Allah yang menyatakan diri dalam 3 persona (Bapa, Firman, Roh).

Dalam Alkitab sendiri tidak pernah ditemukan bahwa Kristen dipandang sebagai agama, Kristen merujuk pada orang2 / umat pengikut Jalan Tuhan / Firman Allah.
dib058 - 17/09/2012 01:57 PM
#1464

Quote:
Original Posted By OperaVanKaskus
warna merah dari awal sampai terakhir apa bisa berarti itu waktu ISYA, SUBUH, LOHOR, ASHAR dan MAGHRIB, jadi klo dibaca jadi ISLAM :cystg


tengah malam bukan subuh masbro..

subuh itu mulai jam 4an, bukan jam 12 malam..

otak atik gathuk ya gan..? D D

Quote:
Original Posted By OperaVanKaskus

oh iya mau tanya lagi, nabi abraham n nabi musa itu agamanya apa ya gan?
mereka kristen bukan? klo menurut ane sih bukan karena ajaran kekristenan kan pada saat Tuhan Yesus turun ke dunia, atau malah agama ISLAM seperti yang "mereka" bicarakan bahwa nabi2 sebelum nabi terakhir (menurut mereka) itu adalah memeluk ISLAM juga, CMIIW Peace:


saat itu tidak ada nama khusus karena mereka berhubungan langsung dengan Tuhan..

pun Kristen bukan nama agama karena Kristen adalah sebutan orang untuk murid Yesus Kristus..

kalo memeluk Islam ya pasti nubuat-nubuat, cerita, isi kitab para nabi juga menyebut "agama" secara eksplisit..

jangan utak atik gathuk ya gan...\)
komputergwrusak - 17/09/2012 02:26 PM
#1465

Quote:
Original Posted By OperaVanKaskus


warna merah dari awal sampai terakhir apa bisa berarti itu waktu ISYA, SUBUH, LOHOR, ASHAR dan MAGHRIB, jadi klo dibaca jadi ISLAM :cystg




maka dari itu gan ane nanya, itu karena teman ane bilang begitu, tp sekarang ane udah dapat pencerahan, thankS agan2 \)


oh iya mau tanya lagi, nabi abraham n nabi musa itu agamanya apa ya gan?
mereka kristen bukan? klo menurut ane sih bukan karena ajaran kekristenan kan pada saat Tuhan Yesus turun ke dunia, atau malah agama ISLAM seperti yang "mereka" bicarakan bahwa nabi2 sebelum nabi terakhir (menurut mereka) itu adalah memeluk ISLAM juga, CMIIW Peace:


semoga feeling gw salah ya bro, cuma dari pertanyaan dan pernyataan lo, kok terkesan provokasi ya...D semoga gw ga salah, Abraham dan Musa adalah cikal bakal kepercayaan manusia saat ini...D
yestitit - 17/09/2012 03:04 PM
#1466

Quote:
Original Posted By hayleys
@Bold
ada sumbernya gak?
bagi2 dong gan malus


dtoxin sj u/ diban permanen si bangdzat bedzat hansip.malam,ahli.kubur,pacikun,redeyed,dr.tomnyet.94,sayanim,lunakmayat,dan seluruh klonengannya,sdh seriing tuh SARA mlintir2 ayat dan hadis. ngonggong sembarangan asal bacod tuh anjing memang. tp kl ditanya injil gelagepan,sampai skrg gak bs jawab ttg ayat onani dan berak. yg bener yesus membunuh onan apa gemar onani. gak jelas.
yestitit - 17/09/2012 03:07 PM
#1467

teroris? tuh teroris kristen di Irlandia, Protestan kasih lemparan bom pada katolik yg sedang berpawai,banyak yang jadi korbannya. ala pembantaian hitler.
sayanim - 17/09/2012 03:07 PM
#1468

kapan gw ngepost hadist nohope:
lu bisa trace IP ga sih, emang otaknya konslet, teriak2 kek orang paling bener ternyata omongannya fitnah nohope:
shooji - 17/09/2012 03:11 PM
#1469

Quote:
Original Posted By yestitit


dtoxin sj u/ diban permanen si bangdzat bedzat hansip.malam,ahli.kubur,pacikun,redeyed,dr.tomnyet.94,sayanim,lunakmayat,dan seluruh klonengannya,sdh seriing tuh SARA mlintir2 ayat dan hadis. ngonggong sembarangan asal bacod tuh anjing memang. tp kl ditanya injil gelagepan,sampai skrg gak bs jawab ttg ayat onani dan berak. yg bener yesus membunuh onan apa gemar onani. gak jelas.


gua jawab ya
ayat yg elu bilang tentang Yesus/Isa itu ga ada dan ga pernah ada
btw Yesus kan Isa nabi elu juga ga takut kualat luh??berdukasberdukasberdukasberdukas

yestitit - 17/09/2012 03:20 PM
#1470

nope,elonya aja yg gak ngerti injil thn2 sebelumnya, sdh rahasia umum injil itu tiap thn adaaa aja yg diedit2 direvisi spy gak ketinggalan jaman. sampai ada kontradiksinya. dan nabi ISA itu BUKAN tuhan. yesus jg BUKAN tuhan,tak ada bukti ketuhanannya apa? lah tak berdaya dibantai digebukin kayak maling,ngaku2 bs menyelamatkan,menjerumuskan ke lobang neraka itu yg benar.
dib058 - 17/09/2012 03:22 PM
#1471

Quote:
Original Posted By yestitit
nope,elonya aja yg gak ngerti injil thn2 sebelumnya, sdh rahasia umum injil itu tiap thn adaaa aja yg diedit2 direvisi spy gak ketinggalan jaman. sampai ada kontradiksinya. dan nabi ISA itu BUKAN tuhan. yesus jg BUKAN tuhan,tak ada bukti ketuhanannya apa? lah tak berdaya dibantai digebukin kayak maling,ngaku2 bs menyelamatkan,menjerumuskan ke lobang neraka itu yg benar.


tiap tahun..?

sudah pernah baca four great uncial codices..? vulgate..?

emang itu setiap tahun direvisi..?

terjemahan Bahasa Indonesia aja terakhir revisi tahun 78..D D D
pacikun - 17/09/2012 04:05 PM
#1472

dont feed the troll bro... ntar kegigit rabies loh takuts
hayleys - 17/09/2012 04:34 PM
#1473

Quote:
Original Posted By mariodevan
oh salah ya gan..sory g baca post2 sebelumnya hihihihi Yb

untuk elia, musa dan henokh mungkin ketiga seperti yang dimaksud paulus dalam 2 korintus 12:4,5

untuk Lukas 16:19-31 ada dua pandangan yang masih menjadi perdebatan, yang pertama bahwa ini adalah sejarah yang benar2 terjadi secara harafiah, yang kedua memiliki pandangan bahwa ini adalah perumpamaan dari Yesus untuk menegur orang2 saat itu

saya hanya akan membahas pandangan yang kedua karena pandangan yang kedua ini yang menurut saya lebih tepat, karena kalo kita mempercayai lukas 16:19-31 terjadi secara harafiah, sangat bertentangan dng doktrin bible yang lain, seperti doktrin mengenai neraka, jiwa orang mati, keadaan setelah kematian, di PL juga tidak ada tertulis Abraham sudah ada disurga.

pada saat itu orang Yahudi memiliki kepercayaan yang hampir sama dengan orang Yunani mengenai kesadaran seseorang diantara kematian dan kebangkitan (referensi Flavious Josephus : Discourse to the greeks, concerning Hades), hal ini memang bertentangan dengan alkitab, tapi yesus membuat perumpamaan lewat keyakinan yang mereka anut saat itu, untuk menunjukkan kebenaran2 yang sangat penting.

kita bisa baca di Lukas 19:29-31 : mengenai maksud dari pengajaran itu bahwa :
1. Firman Allah lebih penting dari pada mujizat orang kaya meminta mujizat kebangkitan abraham, tapi Allah mengatakan bahwa kalo kitab musa dan kitab para nabi tidak dipercaya, diberikan mujizat kebangkitan orang matipun percuma (yoh 12:9-11= yesus membangkitkan lasarus tapi orang Yahudi tetap tidap mempercayai Dia)
2. Tidak ada lagi pertobatan setelah kematian.
3. Oleh pilihan manusia sendiri dia akan memperoleh hukuman atau keselamatan


ok gan shakehand

@bold red:
tapi bagaimana dgn ayat ini gan:
(Yoh 3:13) "Tidak ada seorangpun yang telah naik ke sorga, selain dari pada Dia yang telah turun dari sorga, yaitu Anak Manusia."

apa mungkin mereka termasuk pengecualian yah gan....soalnya elia dan henokh itu naik ke surga dgn jiwa dan raganya \)
HEYLEL - 17/09/2012 04:44 PM
#1474

Quote:
Original Posted By hayleys
ok gan shakehand

@bold red:
tapi bagaimana dgn ayat ini gan:
(Yoh 3:13) "Tidak ada seorangpun yang telah naik ke sorga, selain dari pada Dia yang telah turun dari sorga, yaitu Anak Manusia."

apa mungkin mereka termasuk pengecualian yah gan....soalnya elia dan henokh itu naik ke surga dgn jiwa dan raganya \)


emang elia dan henokh itu naik ke surga ya gan? ngacir:
pacikun - 17/09/2012 04:45 PM
#1475

Quote:
Original Posted By HEYLEL
emang elia dan henokh itu naik ke surga ya gan? ngacir:


gw kira itu id klonengan ente gan hammer:
HEYLEL - 17/09/2012 04:47 PM
#1476

Quote:
Original Posted By pacikun
gw kira itu id klonengan ente gan hammer:


bukan gan

ane juga baru sadar kok mirip ngakak
hayleys - 17/09/2012 04:57 PM
#1477

Quote:
Original Posted By HEYLEL
emang elia dan henokh itu naik ke surga ya gan? ngacir:


(2 Raj 2:11) tentang Elia naik ke surga, (Kej 5:24) henokh diangkat oleh Allah malus
hayleys - 17/09/2012 05:02 PM
#1478

Quote:
Original Posted By pacikun
gw kira itu id klonengan ente gan hammer:


bukan...ini prime ane gan cool:
pacikun - 17/09/2012 05:04 PM
#1479

Quote:
Original Posted By HEYLEL
bukan gan

ane juga baru sadar kok mirip ngakak


ngakak makanya id ente dah lama ga posting, pas muncul idi dia... gw kira bikin baru D

Quote:
Original Posted By hayleys
bukan...ini prime ane gan cool:


sumpeh lo ? D

my eyes on you young man :addfriends

Peace:
HEYLEL - 17/09/2012 05:05 PM
#1480

Quote:
Original Posted By hayleys
(2 Raj 2:11) tentang Elia naik ke surga, (Kej 5:24) henokh diangkat oleh Allah malus


Henokh kan cuma diangkat gan
kemana nya belum tau \)

kalau soal Elia
bisa nggak kalau Elia ternyata terangkat ke langit aja?

2 Raja-raja 2:11
LAI TB, Sedang mereka berjalan terus sambil berkata-kata, tiba-tiba datanglah kereta berapi dengan kuda berapi memisahkan keduanya, lalu naiklah Elia ke surga dalam angin badai.
KJV, And it came to pass, as they still went on, and talked, that, behold, there appeared a chariot of fire, and horses of fire, and parted them both asunder; and Elijah went up by a whirlwind into heaven.
Hebrew,
וַיְהִי הֵמָּה הֹלְכִים הָלֹוךְ וְדַבֵּר וְהִנֵּה רֶכֶב־אֵשׁ וְסוּסֵי אֵשׁ וַיַּפְרִדוּ בֵּין שְׁנֵיהֶם וַיַּעַל אֵלִיָּהוּ בַּסְּעָרָה הַשָּׁמָיִם׃
Translit interlinear, VAYHÏ {dan ia menjadi} HÊMÂH {mereka} HOLEKHÏM {berjalan} HÂLÕKH {berjalan} VEDABÊR {dan berbicara} VEHINÊH {dan lihatlah} REKHEV-'ÊSY {kereta api} VESUSÊY {dan kuda-kuda} 'ÊSY {api} VAYAFRIDÛ {dan mereka memisahkan} BÊYN {antara} SYENÊYHEM {kedua mereka} VAYA'AL {dan ia naik} 'ÊLÏYÂHÛ {Elia} BASE'ÂRÂH {pada angin badai} HASYÂMÂYIM {ke langit/surga}


Quote:
Original Posted By pacikun
ngakak makanya id ente dah lama ga posting, pas muncul idi dia... gw kira bikin baru D



ngakak

ane juga kaget rada mirip :cool
Page 74 of 210 | ‹ First  < 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 >  Last ›
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 33