DEBATE CLUB
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 33
Total Views: 70821 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 75 of 210 | ‹ First  < 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 >  Last ›

shooji - 17/09/2012 05:23 PM
#1481

Quote:
Original Posted By yestitit
nope,elonya aja yg gak ngerti injil thn2 sebelumnya, sdh rahasia umum injil itu tiap thn adaaa aja yg diedit2 direvisi spy gak ketinggalan jaman. sampai ada kontradiksinya. dan nabi ISA itu BUKAN tuhan. yesus jg BUKAN tuhan,tak ada bukti ketuhanannya apa? lah tak berdaya dibantai digebukin kayak maling,ngaku2 bs menyelamatkan,menjerumuskan ke lobang neraka itu yg benar.



bibel gua dari kecil sampe sekarng itu doank ga ganti2 tolol!!
ampun deh gebleg nya ga ketulungan...lu masi anak smp ya??

buktinya mana nabi Isa bukan Yesus??
ok gua ikut ajaran elu
nabi Isa=Yesus yg sebelum disalib bener nggak??
so Nabi Isa=Yesus
paham!!??
atau otak lu yg ga nyampe tit


Quote:
Original Posted By dib058


tiap tahun..?

sudah pernah baca four great uncial codices..? vulgate..?

emang itu setiap tahun direvisi..?

terjemahan Bahasa Indonesia aja terakhir revisi tahun 78..D D D

shakehand2

unwell - 17/09/2012 05:23 PM
#1482

nabi isa nabinya muslim emang bukan Yesus yang dikenal Kristen, abis ceritanya beda banget D
ruvo - 17/09/2012 05:24 PM
#1483

Quote:
Original Posted By hayleys
(2 Raj 2:11) tentang Elia naik ke surga, (Kej 5:24) henokh diangkat oleh Allah malus


(Yoh 3:13) "Tidak ada seorangpun yang telah naik ke sorga, selain dari pada Dia yang telah turun dari sorga, yaitu Anak Manusia."

Elia dan Henokh tidak turun lagi dari surga, setelah mereka naik ke surga maka otomatis tidak bisa lagi memberi kesaksian tentang surga. itulah bedanya dengan Yesus.

Yoh 3 : 12 Kamu tidak percaya, waktu Aku berkata-kata dengan kamu tentang hal-hal duniawi, bagaimana kamu akan percaya, kalau Aku berkata-kata dengan kamu tentang hal-hal sorgawi?
hayleys - 17/09/2012 05:25 PM
#1484

Quote:
Original Posted By HEYLEL
Henokh kan cuma diangkat gan
kemana nya belum tau \)

kalau soal Elia
bisa nggak kalau Elia ternyata terangkat ke langit aja?

2 Raja-raja 2:11
LAI TB, Sedang mereka berjalan terus sambil berkata-kata, tiba-tiba datanglah kereta berapi dengan kuda berapi memisahkan keduanya, lalu naiklah Elia ke surga dalam angin badai.
KJV, And it came to pass, as they still went on, and talked, that, behold, there appeared a chariot of fire, and horses of fire, and parted them both asunder; and Elijah went up by a whirlwind into heaven.
Hebrew,
וַיְהִי הֵמָּה הֹלְכִים הָלֹוךְ וְדַבֵּר וְהִנֵּה רֶכֶב־אֵשׁ וְסוּסֵי אֵשׁ וַיַּפְרִדוּ בֵּין שְׁנֵיהֶם וַיַּעַל אֵלִיָּהוּ בַּסְּעָרָה הַשָּׁמָיִם׃
Translit interlinear, VAYHÏ {dan ia menjadi} HÊMÂH {mereka} HOLEKHÏM {berjalan} HÂLÕKH {berjalan} VEDABÊR {dan berbicara} VEHINÊH {dan lihatlah} REKHEV-'ÊSY {kereta api} VESUSÊY {dan kuda-kuda} 'ÊSY {api} VAYAFRIDÛ {dan mereka memisahkan} BÊYN {antara} SYENÊYHEM {kedua mereka} VAYA'AL {dan ia naik} 'ÊLÏYÂHÛ {Elia} BASE'ÂRÂH {pada angin badai} HASYÂMÂYIM {ke langit/surga}




ngakak

ane juga kaget rada mirip :cool



emang menurut agan henokh diangkat kemana? ke bulan yah gan? D
elia ke langit? yg benar aja gan..masa elia gelantungan di langit Yb
hayleys - 17/09/2012 05:30 PM
#1485

Quote:
Original Posted By pacikun
sumpeh lo ? D

my eyes on you young man :addfriends

Peace:


beneran gan...demi dzat padat yg ada di tanganku malu
ruvo - 17/09/2012 05:33 PM
#1486

Quote:
Original Posted By yestitit
nope,elonya aja yg gak ngerti injil thn2 sebelumnya, sdh rahasia umum injil itu tiap thn adaaa aja yg diedit2 direvisi spy gak ketinggalan jaman. sampai ada kontradiksinya. dan nabi ISA itu BUKAN tuhan. yesus jg BUKAN tuhan,tak ada bukti ketuhanannya apa? lah tak berdaya dibantai digebukin kayak maling,ngaku2 bs menyelamatkan,menjerumuskan ke lobang neraka itu yg benar.


bisa kasih kronologis yg detil mulai penangkapan sampai diangkat di surga, menurut Al Quran.. jangan lupa berikut jam dan hari..Yb
HEYLEL - 17/09/2012 05:33 PM
#1487

Quote:
Original Posted By ruvo
(Yoh 3:13) "Tidak ada seorangpun yang telah naik ke sorga, selain dari pada Dia yang telah turun dari sorga, yaitu Anak Manusia."

Elia dan Henokh tidak turun lagi dari surga, setelah mereka naik ke surga maka otomatis tidak bisa lagi memberi kesaksian tentang surga. itulah bedanya dengan Yesus.

Yoh 3 : 12 Kamu tidak percaya, waktu Aku berkata-kata dengan kamu tentang hal-hal duniawi, bagaimana kamu akan percaya, kalau Aku berkata-kata dengan kamu tentang hal-hal sorgawi?


kan masalahnya bukan soal turun lagi nggak dari surga ngacir:


Quote:
Original Posted By hayleys
emang menurut agan henokh diangkat kemana? ke bulan yah gan? D
elia ke langit? yg benar aja gan..masa elia gelantungan di langit Yb


yah mana gw tau henokh di angkat kemana matabelo:
belum tentu ke surga kan :cool

kalau soal elia
terangkat ke langit
setelah itu kemana kan nggak tau p
semangath - 17/09/2012 05:44 PM
#1488

Quote:
Original Posted By ruvo
(Yoh 3:13) "Tidak ada seorangpun yang telah naik ke sorga, selain dari pada Dia yang telah turun dari sorga, yaitu Anak Manusia."

Elia dan Henokh tidak turun lagi dari surga, setelah mereka naik ke surga maka otomatis tidak bisa lagi memberi kesaksian tentang surga. itulah bedanya dengan Yesus.

Yoh 3 : 12 Kamu tidak percaya, waktu Aku berkata-kata dengan kamu tentang hal-hal duniawi, bagaimana kamu akan percaya, kalau Aku berkata-kata dengan kamu tentang hal-hal sorgawi?


klo menurut ayat itu sepertinya menyatakan bahwa tak satu orang pun yang pernah naik ke sorga selain Yesus. artinya Henokh dan Elia juga belum berada di sorga. CMIIWCKKDS ya?
shooji - 17/09/2012 05:48 PM
#1489

Quote:
Original Posted By unwell
nabi isa nabinya muslim emang bukan Yesus yang dikenal Kristen, abis ceritanya beda banget D


tpi merujuk ke org yg sama kan....
semangath - 17/09/2012 05:54 PM
#1490

Quote:
Original Posted By shooji
tpi merujuk ke org yg sama kan....


nama tokohnya saja sudah beda, alur cerita juga beda, sudah pasti sutradaranya juga beda, mana mungkin sama.
HEYLEL - 17/09/2012 05:55 PM
#1491

Quote:
Original Posted By shooji
tpi merujuk ke org yg sama kan....


bukan nya yang satu dilahirin dibawah pohon kurma

yang satu dikandang domba

emang sama gan?
pacikun - 17/09/2012 05:55 PM
#1492

Quote:
Original Posted By semangath
nama tokohnya saja sudah beda, alur cerita juga beda, sudah pasti sutradaranya juga beda, mana mungkin sama.


tuhan mereka aja gw sangsi "ada"

masa dibelain umatnya hammer:
unwell - 17/09/2012 05:57 PM
#1493

Quote:
Original Posted By shooji
tpi merujuk ke org yg sama kan....


nope, itu kata muslim pengen mencocokkan kisah Yesus dengan ajaran mereka.
shooji - 17/09/2012 06:04 PM
#1494

Quote:
Original Posted By pacikun


tuhan mereka aja gw sangsi "ada"

masa dibelain umatnya hammer:


wkwkwk
nabihoax siapa ya sampe harus didoain segala pdhl udah koit keracunanngakak


Quote:
Original Posted By semangath


nama tokohnya saja sudah beda, alur cerita juga beda, sudah pasti sutradaranya juga beda, mana mungkin sama.


yahudi kristen islam
nabi2 dri jmn jadul aja sama lu masi mau bilang Yesus dan Isa org yg berbeda??...think
kitab sapa ya yg kopas....ngakak

Quote:
Original Posted By unwell


nope, itu kata muslim pengen mencocokkan kisah Yesus dengan ajaran mereka.


sama kan brarti gan mencocokan dengan orang(Yesus) yg sama(Alkitab)

Quote:
Original Posted By HEYLEL


bukan nya yang satu dilahirin dibawah pohon kurma

yang satu dikandang domba

emang sama gan?

klo ga sama knapa pake isa almasih jga bisa jelasin ???
knapa juga Nabi Isa punya 12 murid(hawariyyun)???


Isa (bahasa Arab: ????, `?s?, Essa; sekitar 1 - 32M) adalah nabi penting dalam agama Islam dan merupakan salah satu dari Ulul Azmi. Dalam Al-Qur'an, ia disebut Isa bin Maryam atau Isa al-Masih. Ia diangkat menjadi nabi pada tahun 29 M dan ditugaskan berdakwah kepada Bani Israil di Palestina.

Namanya disebutkan sebanyak 25 kali di dalam Al-Quran. Cerita tentang Isa kemudian berlanjut dengan pengangkatannya sebagai utusan Allah, penolakan oleh Bani Israil dan berakhir dengan pengangkatan dirinya ke surga.

Kata Isa ini diperkirakan berasal dari bahasa Aram, Eesho atau Eesaa. Yesus Kristus adalah nama yang umum digunakan umat Kristen untuk menyebutnya, sedangkan orang Kristen Arab menyebutnya dengan Yasu' al-Masih (bahasa Arab: ???? ??????).

Kemudian, ia diyakini mendapatkan gelar dari Allah dengan sebutan Ruhullah dan Kalimatullah. Karena Isa dicipta dengan kalimat Allah "Jadilah!", maka terciptalah Isa, sedangkan gelar Ruhullah artinya ruh dari Allah karena Isa langsung diciptakan Allah dengan meniupkan ruh kedalam rahim Maryam binti Imran.

kepalawortel - 17/09/2012 06:08 PM
#1495

Quote:
Original Posted By shooji
tpi merujuk ke org yg sama kan....


ga dong cool: , itu akal akalan Islam aja , seakan akan Tuhan Kristen = juga ada di Islam.

simpel, membuat ajaran agama paling sempurna, cucok cucokan, kalau perlu dipaksain cool:

true story cool:
kepalawortel - 17/09/2012 06:09 PM
#1496

Quote:
Original Posted By shooji

sama kan brarti gan mencocokan dengan orang(Yesus) yg sama(Alkitab)


sama darimananya? cool:
akal akalan Islam saja cool:



mana nih sih nesekmah cool:
jedukin pala ampe ilang dari hari sabtu cool:
belum minta maaf(kasus memutar balikan kata), tak tempeleng tar cool:
semangath - 17/09/2012 06:14 PM
#1497

Quote:
Original Posted By shooji
wkwkwk
nabihoax siapa ya sampe harus didoain segala pdhl udah koit keracunanngakak




yahudi kristen islam
nabi2 dri jmn jadul aja sama lu masi mau bilang Yesus dan Isa org yg berbeda??...think
kitab sapa ya yg kopas....ngakak



sama gimana..??? bisa bedakan sama dengan mirip?
barang kw mirip dengan barang ori tapi tak sama.

nda ada tuh nabi yg bisa ngobrol ma semut capedes, masih mau bilang sama?

Quote:


sama kan brarti gan mencocokan dengan orang(Yesus) yg sama(Alkitab)
hayleys - 17/09/2012 06:15 PM
#1498

Quote:
Original Posted By HEYLEL
kan masalahnya bukan soal turun lagi nggak dari surga ngacir:




yah mana gw tau henokh di angkat kemana matabelo:
belum tentu ke surga kan :cool

kalau soal elia
terangkat ke langit
setelah itu kemana kan nggak tau p


berarti ke neraka dong gan? D
bukannya Allah berkenan kpd henokh krn imannya (Ibr 11:5)

@bold red:

bisa aja agan ngakak
unwell - 17/09/2012 06:16 PM
#1499

Quote:
Original Posted By shooji



sama kan brarti gan mencocokan dengan orang(Yesus) yg sama(Alkitab)


kalau secara umum mereka mengklaim begitu, tapi secara khusus kristen menolak kisah ajaran mengenai Isa karena perbedaan yang mendasar antara kedua kisah. coba pikir, saksi2 murid yang menulis injil dikesampingkan faktanya dan ngarang kisah sendiri, apa ini yang dikatakan sama? coba kita ganti kata Isa dengan Yesus, kira-kira cocokkah hal ini menurut opini anda?

Yesus lahir dibawah pohon korma
Yesus sedari lahir udah bisa bicara
Yesus disebutkan membawa injil ke dunia
Yesus adalah nabi namun bukan hasil inkarnasi
Yesus kematiannya digantikan oleh Yudas
dsb..
shooji - 17/09/2012 06:18 PM
#1500

.
Quote:
Original Posted By kepalawortel


ga dong cool: , itu akal akalan Islam aja , seakan akan Tuhan Kristen = juga ada di Islam.

simpel, membuat ajaran agama paling sempurna, cucok cucokan, kalau perlu dipaksain cool:

true story cool:


saya ga bilang quran mengakui Yesus=Tuhan lho gan
konsep saya cma mau buktiin ke sodara2 bani ismail
"ISA=Yesus (sebelum disalib) adalah pribadi yg sama"
mreka ga anggap Yesus sebagai Tuhan "EGP KALEE"

Quote:

Isa (bahasa Arab: ????, `?s?, Essa; sekitar 1 - 32M) adalah nabi penting dalam agama Islam dan merupakan salah satu dari Ulul Azmi. Dalam Al-Qur'an, ia disebut Isa bin Maryam atau Isa al-Masih. Ia diangkat menjadi nabi pada tahun 29 M dan ditugaskan berdakwah kepada Bani Israil di Palestina.

Namanya disebutkan sebanyak 25 kali di dalam Al-Quran. Cerita tentang Isa kemudian berlanjut dengan pengangkatannya sebagai utusan Allah, penolakan oleh Bani Israil dan berakhir dengan pengangkatan dirinya ke surga.

Kata Isa ini diperkirakan berasal dari bahasa Aram, Eesho atau Eesaa. Yesus Kristus adalah nama yang umum digunakan umat Kristen untuk menyebutnya, sedangkan orang Kristen Arab menyebutnya dengan Yasu' al-Masih (bahasa Arab: ???? ??????).

Kemudian, ia diyakini mendapatkan gelar dari Allah dengan sebutan Ruhullah dan Kalimatullah. Karena Isa dicipta dengan kalimat Allah "Jadilah!", maka terciptalah Isa, sedangkan gelar Ruhullah artinya ruh dari Allah karena Isa langsung diciptakan Allah dengan meniupkan ruh kedalam rahim Maryam binti Imran

Page 75 of 210 | ‹ First  < 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 >  Last ›
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 33