DEBATE CLUB
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 33
Total Views: 70821 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 76 of 210 | ‹ First  < 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 >  Last ›

kepalawortel - 17/09/2012 06:18 PM
#1501

tapi biarlah dengan bro unwell, cool:
lagi males mikir dulu cool:

God Bless (bntr lg mau pergi soalnya) cool:
ruvo - 17/09/2012 06:32 PM
#1502

Quote:
Original Posted By HEYLEL
kan masalahnya bukan soal turun lagi nggak dari surga ngacir:




yah mana gw tau henokh di angkat kemana matabelo:
belum tentu ke surga kan :cool

kalau soal elia
terangkat ke langit
setelah itu kemana kan nggak tau p


Ibrani 11 : 5
Karena iman Henokh terangkat, supaya ia tidak mengalami kematian, dan ia tidak ditemukan, karena Allah telah mengangkatnya. Sebab sebelum ia terangkat, ia memperoleh kesaksian, bahwa ia berkenan kepada Allah.
1 Raja 19:4-8
4 Tetapi ia sendiri masuk ke padang gurun sehari perjalanan jauhnya, lalu duduk di bawah sebuah pohon arar. Kemudian ia ingin mati, katanya: "Cukuplah itu! Sekarang, ya TUHAN, ambillah nyawaku, sebab aku ini tidak lebih baik dari pada nenek moyangku." 5 Sesudah itu ia berbaring dan tidur di bawah pohon arar itu. Tetapi tiba-tiba seorang malaikat menyentuh dia serta berkata kepadanya: "Bangunlah, makanlah!" 6 Ketika ia melihat sekitarnya, maka pada sebelah kepalanya ada roti bakar, dan sebuah kendi berisi air. Lalu ia makan dan minum, kemudian berbaring pula. 7 Tetapi malaikat TUHAN datang untuk kedua kalinya dan menyentuh dia serta berkata: "Bangunlah, makanlah! Sebab kalau tidak, perjalananmu nanti terlalu jauh bagimu." 8 Maka bangunlah ia, lalu makan dan minum, dan oleh kekuatan makanan itu ia berjalan empat puluh hari empat puluh malam lamanya sampai ke gunung Allah, yakni gunung Horeb.

pada ayat 4 Elia ingin Tuhan mengambil nyawanya.
pada ayat 5 - 8 Tuhan jelas2 tidak menginginkan kematian menimpa Elia tapi karena memang Tuhan ingin menyatakan diriNya pada Elia. meskipun elia berjalan 40 hari 40 malam nonstop pada ayat 8

1 Raja 19 : 11 - 14
11 Lalu firman-Nya: "Keluarlah dan berdiri di atas gunung itu di hadapan TUHAN!" Maka TUHAN lalu! Angin besar dan kuat, yang membelah gunung-gunung dan memecahkan bukit-bukit batu, mendahului TUHAN. Tetapi tidak ada TUHAN dalam angin itu. Dan sesudah angin itu datanglah gempa. Tetapi tidak ada TUHAN dalam gempa itu. 12 Dan sesudah gempa itu datanglah api. Tetapi tidak ada TUHAN dalam api itu. Dan sesudah api itu datanglah bunyi angin sepoi-sepoi basa. 13 Segera sesudah Elia mendengarnya, ia menyelubungi mukanya dengan jubahnya, lalu pergi ke luar dan berdiri di pintu gua itu. Maka datanglah suara kepadanya yang berbunyi: "Apakah kerjamu di sini, hai Elia?" 14 Jawabnya: "Aku bekerja segiat-giatnya bagi TUHAN, Allah semesta alam, karena orang Israel meninggalkan perjanjian-Mu, meruntuhkan mezbah-mezbah-Mu dan membunuh nabi-nabi-Mu dengan pedang; hanya aku seorang dirilah yang masih hidup, dan mereka ingin mencabut nyawaku."
Lihat lagi ayat 11 bagaimana Elia ingin melihat Tuhan. bandingkan dengan ayat ini
Keluaran 33:20
Lagi firman-Nya: "Engkau tidak tahan memandang wajah-Ku, sebab tidak ada orang yang memandang Aku dapat hidup."

Pada ayat 14 disebutkan keinginan orang2 israel untuk membunuh Elia, tapi Tuhan tidak menginginkan kematian menyentuh Elia maka Dia mengangkatnya ke surga.
pada ayat2 selanjutnya disebutkan rencana Tuhan bagi Elia sebelum Tuhan mengangkatnya.
shooji - 17/09/2012 06:32 PM
#1503

Quote:
Original Posted By unwell


kalau secara umum mereka mengklaim begitu, tapi secara khusus kristen menolak kisah ajaran mengenai Isa karena perbedaan yang mendasar antara kedua kisah. coba pikir, saksi2 murid yang menulis injil dikesampingkan faktanya dan ngarang kisah sendiri, apa ini yang dikatakan sama? coba kita ganti kata Isa dengan Yesus, kira-kira cocokkah hal ini menurut opini anda?

Yesus lahir dibawah pohon korma
Yesus sedari lahir udah bisa bicara
Yesus disebutkan membawa injil ke dunia
Yesus adalah nabi namun bukan hasil inkarnasi
Yesus kematiannya digantikan oleh Yudas
dsb..


saya ga menolak pemikiran anda dan sdr2 kristen yg lain
krn kisah Isa di quran sendiri ga bisa dibuktikan krn ga ada saksi2 krn isa sdh ada jauh sebelum quran gedubrak jatuh ke goa
tpi maksud saya kisah isa di quran merujuk ke Yesus sebagai org yg sama dan untuk membuktikan ke dunia kekristenan bahwa Yesus/Isa bukan Tuhan
ini maksud saya....

di kristen sendiri kan juga yg pertama kali disebut
YESUS ISA ALMASIH

Ketuhanan Yesus sendiri dibuktikan di
alfa omega=Al awwl al achir (asma ul husna)




Quote:
Original Posted By semangath


sama gimana..??? bisa bedakan sama dengan mirip?
barang kw mirip dengan barang ori tapi tak sama.

nda ada tuh nabi yg bisa ngobrol ma semut capedes, masih mau bilang sama?


kitab elu kan yg suka njiplak dan nambah2in,,,,,
blajar dunk sana sma ustad dan kiai2 ente....dah bner blum pemahaman ente...



mariodevan - 17/09/2012 06:34 PM
#1504

Quote:
Original Posted By hayleys
ok gan shakehand

@bold red:
tapi bagaimana dgn ayat ini gan:
(Yoh 3:13) "Tidak ada seorangpun yang telah naik ke sorga, selain dari pada Dia yang telah turun dari sorga, yaitu Anak Manusia."

apa mungkin mereka termasuk pengecualian yah gan....soalnya elia dan henokh itu naik ke surga dgn jiwa dan raganya \)


Quote:
Original Posted By HEYLEL
kan masalahnya bukan soal turun lagi nggak dari surga ngacir:


mungkin untuk mengerti ayat itu kita harus membaca ayat2 sebelumnya.

disitu latarbelakangnya Yesus berbicara dng nikodemus, pada ayat 12, Yesus berbicara soal hal2 duniawi tapi orang2 tidak percaya, apalagi jika dia berbicara soal hal2 surgawi, lha wong yang di dunia yg keliatan saja mereka g percaya, apalagi hal2 di surga yang mereka tidak dapat lihat, karena tidak ada orang yang pernah ke surga lalu turun lagi untuk menceritakannya kepada manusia.


Quote:
Original Posted By HEYLEL

yah mana gw tau henokh di angkat kemana matabelo:
belum tentu ke surga kan :cool

kalau soal elia
terangkat ke langit
setelah itu kemana kan nggak tau p


bagi orang2 Yahudi kalo kata terangkat atau kelangit itu sellau menunjukkan pada pergi ke surga, jangan pake standart tetangga gan Yb

Kisah 1:9-11 : disitu ditulis Yesus terangkat ke langit, murid2 masih melihat Yesus saja, lalu ada malaikat yang menampakkan diri dan menjelaskan kalo dia terangkat ke surga, mungkin g ada malaikat yang menampakkan diri waktu jaman henokh and elia, jadinya mereka cuma taunya kelangit xixixi Yb
kepalawortel - 17/09/2012 06:40 PM
#1505

Quote:
Original Posted By shooji
saya ga menolak pemikiran anda dan sdr2 kristen yg lain
krn kisah Isa di quran sendiri ga bisa dibuktikan krn ga ada saksi2 krn isa sdh ada jauh sebelum quran gedubrak jatuh ke goa
tpi maksud saya kisah isa di quran merujuk ke Yesus sebagai org yg sama dan untuk membuktikan ke dunia kekristenan bahwa Yesus/Isa bukan Tuhan
ini maksud saya....

di kristen sendiri kan juga yg pertama kali disebut
YESUS ISA ALMASIH

Ketuhanan Yesus sendiri dibuktikan di
alfa omega=Al awwl al achir (asma ul husna)


@bold, lalu harus bagaimana dong? cool:
kalau ane ga bales brt ane dah cap cus cool:
shooji - 17/09/2012 06:48 PM
#1506

Quote:
Original Posted By masdheki


Serupa tapi tidak sama....

Atau yang diserupakan untuk menjadi sama......

Tinggal cari dan lingkari perbedaan2-nya........D


Begitu pula tokoh Jibril dan Gabriel......

Begitu pula tokoh Bunda Maria dan Siti Maryam.......

Atau perdebatan siapa yang dikurbankan Abraham : Ishak atau Ismail?


==============

2 Korintus 11 : 14
"Hal itu tidak usah mengherankan sebab iblispun menyamar sebagai Malaikat Terang"

Galatia 1:8,
"Tetapi sekalipun kami atau seorang malaikat dari sorga yang memberitakan kepada kamu suatu injil yang berbeda dengan Injil yang telah kami beritakan kepadamu, terkutuklah dia."



yah maaf klo beda pemahaman
pemahaman saya lebih ke sama tpi tak serupa kisahnya
Yesus=Isa walau di quran cuma dianggap sebagai nabi...bukan Tuhan

ayat quran yg diatas tdi fungsinya menunjukan kalo Isa cma nabi...bukan Tuhan
dan secara langsung menunjukkan klo Yesus bukan Tuhan
dan tentunya ayat ini merujuk ke Yesus

semangath - 17/09/2012 06:42 PM
#1507

Quote:
Original Posted By shooji
saya ga menolak pemikiran anda dan sdr2 kristen yg lain
krn kisah Isa di quran sendiri ga bisa dibuktikan krn ga ada saksi2 krn isa sdh ada jauh sebelum quran gedubrak jatuh ke goa
tpi maksud saya kisah isa di quran merujuk ke Yesus sebagai org yg sama dan untuk membuktikan ke dunia kekristenan bahwa Yesus/Isa bukan Tuhan
ini maksud saya....

di kristen sendiri kan juga yg pertama kali disebut
YESUS ISA ALMASIH

Ketuhanan Yesus sendiri dibuktikan di
alfa omega=Al awwl al achir (asma ul husna)

kitab elu kan yg suka njiplak dan nambah2in,,,,,
blajar dunk sana sma ustad dan kiai2 ente....dah bner blum pemahaman ente...


ngakak

koq lari ke kitab sih..??? ini yang dibahaskan serupa tapi tak sama, ente bilang sama ane bilang tak sama. kayanya ente salah tembak nih tapi yo wes lah udah tanggung ngakaks

jadi masih kekeuh Yesus dan isa itu satu tokoh? dari sekian banyak perbedaan.
kepalawortel - 17/09/2012 06:42 PM
#1508

Quote:
Original Posted By shooji
baca pahami baik2
untuk sdr2 yg islam yg bilang Isa bukan Yesus(sebelum dan tidak disalib)
untuk sdr2 kristen dan katholik saya percaya 100%
Yesus lah Tuhan!!

ini ayat quran ttg ISA AS...
yg fungsinya menunjukan kpd dunia kalo Isa cma nabi...bukan Tuhan
dan secara langsung menunjukkan klo Yesus bukan Tuhan


yup itu juga udah tahu dari dulu bro cool:
tapi mau gimana lagi kan? cool:
Cibatut - 17/09/2012 06:48 PM
#1509

Isa sama Yesus yah sama aja. perbedaan latar belakang cerita maupun kejadian dari kedua kitab ( Al Quran & Alkitab ) bukan berarti beda orang.
cm yah karena beda pemahaman antara kristen dan islam soal KeTu(H)anan Yesus itu yg jadi penyebab, sehingga byk yg klaim beda orang, tp di umat muslim sendiri byk yg klaim juga bahwa itu adl menunjuk kpd orang yang sama..
kepalawortel - 17/09/2012 06:54 PM
#1510

yoi cool:
sesuai dengan kata bro unwell cool:
#1545
ruvo - 17/09/2012 06:54 PM
#1511

Quote:
Original Posted By shooji
saya ga menolak pemikiran anda dan sdr2 kristen yg lain
krn kisah Isa di quran sendiri ga bisa dibuktikan krn ga ada saksi2 krn isa sdh ada jauh sebelum quran gedubrak jatuh ke goa
tpi maksud saya kisah isa di quran merujuk ke Yesus sebagai org yg sama dan untuk membuktikan ke dunia kekristenan bahwa Yesus/Isa bukan Tuhan
ini maksud saya....

di kristen sendiri kan juga yg pertama kali disebut
YESUS ISA ALMASIH

Ketuhanan Yesus sendiri dibuktikan di
alfa omega=Al awwl al achir (asma ul husna)





kitab elu kan yg suka njiplak dan nambah2in,,,,,
blajar dunk sana sma ustad dan kiai2 ente....dah bner blum pemahaman ente...

isa diambil dari kata Yahudi esau. Esau adalah panggilan untuk anak haram dalam budaya Yahudi.. Muhammad awalnya mengambil informasi tentang Yesus dari sumber-sumber Yahudi yang bermusuhan yang digunakan Esau sebagai nama atau nama samaran yang sangat merendahkan bagi Yesus. .Sebuah aspek yang dapat mendukung ini adalah penambahan “anak Maria” untuk namanya. Dalam budaya Timur Tengah semua anak yang bernama setelah ayah mereka. Untuk nama seseorang setelah ibunya segera menyiratkan bahwa ayah tidak diketahui, yaitu anak haram. Bahwa Yesus dianggap sebagai anak zina adalah biaya dibuat dalam Talmud. Berlawanan dengan itu, Injil bersaksi bahwa Yesus dianggap sebagai anak Yusuf dan akan disebut Yesus, anak Yusuf, cf. Lukas 3:23 dan Matius 1:20-21. Maria adalah ibu Yesus (Matius 1-2, Lukas 1-3, Markus 6:3, dll) tapi tidak ada teks Bibel pernah menggunakan frase “Yesus anak Maria” sebagai nama seperti Al-Qur’an tidak.
shooji - 17/09/2012 06:54 PM
#1512

Quote:
Original Posted By kepalawortel


yup itu juga udah tahu dari dulu bro cool:
tapi mau gimana lagi kan? cool:


shakehand2

Quote:
Original Posted By semangath


ngakak

koq lari ke kitab sih..??? ini yang dibahaskan serupa tapi tak sama, ente bilang sama ane bilang tak sama. kayanya ente salah tembak nih tapi yo wes lah udah tanggung ngakaks

jadi masih kekeuh Yesus dan isa itu satu tokoh? dari sekian banyak perbedaan.


yup...dibaca tuh post sya yg atas...
mariodevan - 17/09/2012 07:08 PM
#1513

Quote:
Original Posted By ruvo
isa diambil dari kata Yahudi esau. Esau adalah panggilan untuk anak haram dalam budaya Yahudi.. Muhammad awalnya mengambil informasi tentang Yesus dari sumber-sumber Yahudi yang bermusuhan yang digunakan Esau sebagai nama atau nama samaran yang sangat merendahkan bagi Yesus. .Sebuah aspek yang dapat mendukung ini adalah penambahan “anak Maria” untuk namanya. Dalam budaya Timur Tengah semua anak yang bernama setelah ayah mereka. Untuk nama seseorang setelah ibunya segera menyiratkan bahwa ayah tidak diketahui, yaitu anak haram. Bahwa Yesus dianggap sebagai anak zina adalah biaya dibuat dalam Talmud. Berlawanan dengan itu, Injil bersaksi bahwa Yesus dianggap sebagai anak Yusuf dan akan disebut Yesus, anak Yusuf, cf. Lukas 3:23 dan Matius 1:20-21. Maria adalah ibu Yesus (Matius 1-2, Lukas 1-3, Markus 6:3, dll) tapi tidak ada teks Bibel pernah menggunakan frase “Yesus anak Maria” sebagai nama seperti Al-Qur’an tidak.


Nice info gan.....ijin dicopy....


BTW kok sepi ya, yang doyan rusuh2 itu, apalagi ikut bakar2an di depan kedubes amrik di jakarta Yb

vbot...vbot...vbot...ganteng
masdheki - 17/09/2012 07:11 PM
#1514

Quote:
Original Posted By ruvo
isa diambil dari kata Yahudi esau. Esau adalah panggilan untuk anak haram dalam budaya Yahudi.. Muhammad awalnya mengambil informasi tentang Yesus dari sumber-sumber Yahudi yang bermusuhan yang digunakan Esau sebagai nama atau nama samaran yang sangat merendahkan bagi Yesus. .Sebuah aspek yang dapat mendukung ini adalah penambahan “anak Maria” untuk namanya. Dalam budaya Timur Tengah semua anak yang bernama setelah ayah mereka. Untuk nama seseorang setelah ibunya segera menyiratkan bahwa ayah tidak diketahui, yaitu anak haram. Bahwa Yesus dianggap sebagai anak zina adalah biaya dibuat dalam Talmud. Berlawanan dengan itu, Injil bersaksi bahwa Yesus dianggap sebagai anak Yusuf dan akan disebut Yesus, anak Yusuf, cf. Lukas 3:23 dan Matius 1:20-21. Maria adalah ibu Yesus (Matius 1-2, Lukas 1-3, Markus 6:3, dll) tapi tidak ada teks Bibel pernah menggunakan frase “Yesus anak Maria” sebagai nama seperti Al-Qur’an tidak.



Nama Isa dari Esau, ya?

Baru tahu saya kalau Esau itu berarti ejekan / hinaan sebagai anak haram dalam tradisi Yahudi.
mariodevan - 17/09/2012 07:12 PM
#1515

Quote:
Original Posted By shooji
shakehand2



yup...dibaca tuh post sya yg atas...


bro semangath itu juga kristen ente salah tembak hehehehe

ya...menurut Klaim saudara kita sebelah emang sama, tapi kalo menurut kita orang kristen ya terserah mau memangdang apa.

1. sama tapi quran telah salah menunjukkan cerita mengenai Isa dan Yesus
2. berbeda karena cerita mengenai Isa dan Yesus sama sekali berbeda
3. sama atau tidak emang gue pikirin

kalo ane pribadi pilih yang mana ya??kasih tau g ya Yb D
semangath - 17/09/2012 07:14 PM
#1516

Quote:
Original Posted By shooji
shakehand2



yup...dibaca tuh post sya yg atas...


udah dibaca, coba baca lagi post saya yang sebelumnya, yang ente jelaskan itu kemiripan kisah Isa dengan Yesus. tetap tokoh nya tidak sama.

Quote:
Original Posted By shooji
wkwkwk
nabihoax siapa ya sampe harus didoain segala pdhl udah koit keracunanngakak




yahudi kristen islam
nabi2 dri jmn jadul aja sama lu masi mau bilang Yesus dan Isa org yg berbeda??...think
kitab sapa ya yg kopas....ngakak



sama kan brarti gan mencocokan dengan orang(Yesus) yg sama(Alkitab)


klo ga sama knapa pake isa almasih jga bisa jelasin ???
knapa juga Nabi Isa punya 12 murid(hawariyyun)???


Isa (bahasa Arab: ????, `?s?, Essa; sekitar 1 - 32M) adalah nabi penting dalam agama Islam dan merupakan salah satu dari Ulul Azmi. Dalam Al-Qur'an, ia disebut Isa bin Maryam atau Isa al-Masih. Ia diangkat menjadi nabi pada tahun 29 M dan ditugaskan berdakwah kepada Bani Israil di Palestina.

Namanya disebutkan sebanyak 25 kali di dalam Al-Quran. Cerita tentang Isa kemudian berlanjut dengan pengangkatannya sebagai utusan Allah, penolakan oleh Bani Israil dan berakhir dengan pengangkatan dirinya ke surga.

Kata Isa ini diperkirakan berasal dari bahasa Aram, Eesho atau Eesaa. Yesus Kristus adalah nama yang umum digunakan umat Kristen untuk menyebutnya, sedangkan orang Kristen Arab menyebutnya dengan Yasu' al-Masih (bahasa Arab: ???? ??????).

Kemudian, ia diyakini mendapatkan gelar dari Allah dengan sebutan Ruhullah dan Kalimatullah. Karena Isa dicipta dengan kalimat Allah "Jadilah!", maka terciptalah Isa, sedangkan gelar Ruhullah artinya ruh dari Allah karena Isa langsung diciptakan Allah dengan meniupkan ruh kedalam rahim Maryam binti Imran.


noh perhatikan yang ane bold, "sama tapi tidak mencocokan" maksude opo toh rek?
sama itu identik, cocok.
kisah-kisah herkules, mythra juga ada kemiripan dengan Yesus, apa bisa dijadikan 2 tokoh yang sama juga?
shooji - 17/09/2012 07:27 PM
#1517

Quote:
Original Posted By semangath


udah dibaca, coba baca lagi post saya yang sebelumnya, yang ente jelaskan itu kemiripan kisah Isa dengan Yesus. tetap tokoh nya tidak sama.



noh perhatikan yang ane bold, "sama tapi tidak mencocokan" maksude opo toh rek?

sama itu identik, cocok.
kisah-kisah herkules, mythra juga ada kemiripan dengan Yesus, apa bisa dijadikan 2 tokoh yang sama juga?


itu buat unwell liat post http://livebeta.kaskus.co.id/show_post/000000000000000749526267/1544/

kisah2 dan cerita mungkin lain walau bnyk juga yg sama krn mreka cuma kitab copas...
dan copasan...mreka ttg kelahiran Isa sdh jelas2 merujuk ke Yesus gan..walau cma sebagai nabi dan orang yg paling suci...ga lebih
shooji - 17/09/2012 07:31 PM
#1518

Quote:
Original Posted By mariodevan


bro semangath itu juga kristen ente salah tembak hehehehe

ya...menurut Klaim saudara kita sebelah emang sama, tapi kalo menurut kita orang kristen ya terserah mau memangdang apa.

1. sama tapi quran telah salah menunjukkan cerita mengenai Isa dan Yesus
2. berbeda karena cerita mengenai Isa dan Yesus sama sekali berbeda
3. sama atau tidak emang gue pikirin

kalo ane pribadi pilih yang mana ya??kasih tau g ya Yb D


salah tembak ya....maaf dah lama ga turun gunung soalnyashakehand2
masdheki - 17/09/2012 07:31 PM
#1519

Quote:
Original Posted By shooji
shakehand2



yup...dibaca tuh post sya yg atas...


Serupa tapi tidak sama....

Atau yang diserupakan untuk menjadi sama......

Tinggal cari dan lingkari perbedaan2-nya........D


Begitu pula tokoh Jibril dan Gabriel......

Begitu pula tokoh Bunda Maria dan Siti Maryam.......

Atau perdebatan siapa yang dikurbankan Abraham : Ishak atau Ismail?


==============

2 Korintus 11 : 14
"Hal itu tidak usah mengherankan sebab iblispun menyamar sebagai Malaikat Terang"

Galatia 1:8,
"Tetapi sekalipun kami atau seorang malaikat dari sorga yang memberitakan kepada kamu suatu injil yang berbeda dengan Injil yang telah kami beritakan kepadamu, terkutuklah dia."
shooji - 17/09/2012 07:46 PM
#1520

Quote:
Original Posted By masdheki


Serupa tapi tidak sama....

Atau yang diserupakan untuk menjadi sama......

Tinggal cari dan lingkari perbedaan2-nya........D

maaf klo berbeda pemahaman
klo pemahaman saya

"sama orngnya tapi tidak serupa kisah nya"

ya maklum krn hasil copas++ tpi ttp aja tujuannya ke Yesus tpi dgn maksud yg kontra

Page 76 of 210 | ‹ First  < 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 >  Last ›
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 33