SURAT PEMBACA
Home > CASCISCUS > SURAT PEMBACA > Parahnya pelayanan belanja online di bhinneka.com
Total Views: 2177 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 2 of 3 |  < 1 2 3 > 

simple999 - 08/09/2012 09:38 AM
#21

saya pelanggan bhinneka dah sejak tahun 1999 gan sejak saya masih di daerah timur indo untuk kebutuhan IT... n saya merasakan memang pelayanan nya skrg jauh menurun.. maaf thats the fact..
terakhir saya beli online n memang krn buat di jakarta ada opsi free ongkir.. sy pilih itu... n walhasil 10 hari barang belum sampe... ane telpon n marah2... dibilang sudah dikirim, ane dikasih resinya yg taunya mmg baru dikirim hari itu... bayangin lambatnya kirim2an mereka ato entah karena stok ga ready... sorry... n yg aneh ane dikasih barang bonusan yg kaga ane pesen.. ha ha ha... tapi kalo coba baca2 di bhinneka itu rupanya mmg CS nya ada yg ngasih tau kalo pake free ongkir nyampe nya bisa 10-14 hari kerja... OMG pdhl tarif sekilo JNE cm 6000 perak... apa krn itu.. kalo gitu mah jgn adain opsi free ongkir,,, drpd mempengaruhi reputasi bhinneka... kan sayang banget...

maaf loh ini yg saya rasakan... cuma info buat perbaikan bhinn di masa depan... sayang kan bhinn tk online n offline nya jg banyak...

salam..
Kompi86 - 08/09/2012 11:33 AM
#22

Quote:
Original Posted By simple999
saya pelanggan bhinneka dah sejak tahun 1999 gan sejak saya masih di daerah timur indo untuk kebutuhan IT... n saya merasakan memang pelayanan nya skrg jauh menurun.. maaf thats the fact..
terakhir saya beli online n memang krn buat di jakarta ada opsi free ongkir.. sy pilih itu... n walhasil 10 hari barang belum sampe... ane telpon n marah2... dibilang sudah dikirim, ane dikasih resinya yg taunya mmg baru dikirim hari itu... bayangin lambatnya kirim2an mereka ato entah karena stok ga ready... sorry... n yg aneh ane dikasih barang bonusan yg kaga ane pesen.. ha ha ha... tapi kalo coba baca2 di bhinneka itu rupanya mmg CS nya ada yg ngasih tau kalo pake free ongkir nyampe nya bisa 10-14 hari kerja... OMG pdhl tarif sekilo JNE cm 6000 perak... apa krn itu.. kalo gitu mah jgn adain opsi free ongkir,,, drpd mempengaruhi reputasi bhinneka... kan sayang banget...

maaf loh ini yg saya rasakan... cuma info buat perbaikan bhinn di masa depan... sayang kan bhinn tk online n offline nya jg banyak...

salam..


ane yang pake JNE yang udah bayar 6000 perak, barang sampe 6 hari kemudian. supportnya juga parah, mau lewat telpon ato YM.
rhioxxx - 08/09/2012 05:11 PM
#23

sama ane juga demikian,
dari 4 september mesannya, sampe tadi pagi baru ganti statusnya dari procesing ke delivery on the way…
gila lama banget…
salesnya di email ga di bales, salesnya di ajak chatting lama banget balasnya dan buru-buru off, kantornya di telepon malah di suruh menunggu CSnya dan itu lama banget sampai pulsa ane habis…
Tak habis pikir dengan bhinneka saat ini

BENAR-BENAR PARAHH!!!
samuelpdd - 09/09/2012 04:39 PM
#24

kok banyak yah yg protes sm pelayanan bhineka....???

ga jadilah pengen beli barang disini,,,,,
kabei - 09/09/2012 05:56 PM
#25

Quote:
Original Posted By rhioxxx
sama ane juga demikian,
dari 4 september mesannya, sampe tadi pagi baru ganti statusnya dari procesing ke delivery on the way…
gila lama banget…
salesnya di email ga di bales, salesnya di ajak chatting lama banget balasnya dan buru-buru off, kantornya di telepon malah di suruh menunggu CSnya dan itu lama banget sampai pulsa ane habis…
Tak habis pikir dengan bhinneka saat ini

BENAR-BENAR PARAHH!!!


iye tuh, telpon csnya aja lama banget nyambungnya berbusa:
utwida - 09/09/2012 09:14 PM
#26

Quote:
Original Posted By Kompi86
Kronologinya sebagai berikut.

hari rabu 29 agustus 2012,
bhinneka.com mengadakan promo dengan potongan up to 90%(kalau tidak salah) tapi codenya "29-Hour Sale" untuk item tertentu untuk pembelanjaan sampai dengan hari rabu jam 23:59.
sorenya saya membeli secara online, GOLLA G930 Typo - Red dan SOUNDMAGIC In Ear Monitor [MP21] - Black dan saya memilih layanan pengiriman dengan JNE. setelah itu, saya mendapat email dari bhinneka tentang pembelian ini.
Parahnya pelayanan belanja online di bhinneka.com

setelah itu saya transfer sesuai yang diberitahukan, dan konfirmasi di situs bhinneka.com sesuai dengan yang diinstruksikan (jam 15:06:35).
Parahnya pelayanan belanja online di bhinneka.com

Permasalah dimulai disini, setelah saya email konfirmasi pembayaran, seharusnya saya mendapatkan email balasan dari bhinneka.
saya coba tunggu sampe jam 20:25 an. karena saya belum mendapatkan konfirmasi tentang pembayaran maka saya konfirmasi lagi, karena saya takut konfirmasi yang pertama gagal. tapi tetap saja tidak mendapatkan email konfirmasi. akhirnya saya menunggu besok untuk menanyakan pesanan ini.

Besoknya hari Kamis 30 Agustus.
saya coba telp ke (021) 4229555 pukul 12:50 (setelah makan siang). setelah telpnya dianggkat, kira2 seperti ini pembicaraannya :
T = TS, B = Bhinneka
T = halo, dengan bhinneka. saya mau menanyakan pembelian online yang saya lakukan.
B = maaf pak, bagian sales sedang istirahat. 10 menit lagi baru ditelp lagi
T = Ok bu

sekitar jam 13.30.
saya menelepon bhinneka lagi. ketika ditelp, sibuk terus. sekitar 3 menit baru ada yang angkat.
T = TS, B = Bhinneka
T = halo, dengan bhinneka. saya mau menanyakan pembelian online yang saya lakukan.
B = pembelian online yah pak. saya sambungkan kebagian sales. mohon ditunggu.

Setelah disambungkan ke bagian sales,
T = saya mau menanyakan pembelian online yang saya lakukan kemarin.
B = ID Pesanannya brp pak?
T = 33071914
B = sebentar yah pak, saya cek dolo.

setelah disuruh tunggu, sampai telpnya putus (sekitar 7 menit) tidak ada jawaban lagi dan itu cuma dengerin lagu tunggunya sampe stres.

sekitar jam 14:30.
saya coba menelepon lagi. ternyata polanya sama. gitu2 aja. kalau ada yang angkat, pasti dioper dan cuma dengerin nada tunggu.
setelah itu saya pake trik, kalau udah masuk nada tunggu, matiin aja telpnya dan telp lagi sampai orang yang angkat mau dengerin permasalahannya.

Setelah dapet bagian sales yang Bener dan mau mendengarkan masalah.
salesnya bernama Beb* (sensor, ngk enak sama orangnya).
T = TS, Beb = Beb*
T = saya mau menanyakan pembelian online yang saya lakukan kemarin.
Beb = ID Pesanannya brp pak?
T = 33071914
Beb = bentar yah pak, saya cek dolo.
T = bentar bu, ini berapa lama yah? tadi saya disuruh tunggu sampe sekitar 7 menit sampai telp saya putus. itu dibiarin aja.
Beb = cuma sebentar pak.
T = oke bu, jgn lama2 yah!!

ternyata ceknya cuma sebentar doang ceknya.
(berarti yang pertama kali cek yang dicuekin, dapet salesnya yang ngk bener)

Beb = pesanan bapak sudah expire.
T = (kaget) kok bisa expire??? kan saya sudah sesuai prosedur.
Beb = tapi disistem kami bapak statusnya expire, saya liat bapak konfirmasinya 2 kali yah dan konfirmasi yang ke-2 itu sudah melewati 4 jam dan dihitung sudah expire?
T = iya, soalnya konfirmasi yang pertama ngk ada respon.
Beb = itu harusnya ditunggu aja pak, gara2 konfirmasi yang ke-2 maka pembelian bapak expire.
Beb = gini aja pak, nanti saya retur uangnya.
T = bukan masalah expire ato ngk. tapi kan saya pesen barang ketika ada promo. kalo bhinneka retur dan saya belanja lagi, apakah saya dapat potongannya?
Beb = ngk, harga sudah kembali normal.
T = bu, kan saya transaksi sudah sesuai prosedur. tapi masalah ada di sistem bhinneka. pokoknya saya sih ngk mau tau deh, saya sudah sesuai prosedur.

setelah berdebat lama
Beb = saya tanya atasan saya terlebih dahulu untuk masalah ini.
T = saya dapat kabar kejelasan masalah ini kapan?
Beb = sore pak, jam 4 sore
T = kabarnya lewat apa bu? email? telp ?
Beb = terserah bapak
T = Telp aja deh, ke nomor hp saya yah.
Beb = oke pak
T = saya tunggu yah.

sampai dengan jam 5 saya tidak mendapatkan konfirmasi lewat telpon, tapi saya mendapatkan email approval pembelian.
Parahnya pelayanan belanja online di bhinneka.com

Hari Jumat 31 Agustus 2012.
saya menunggu no Resi pengiriman. sampai satu hari terlewati, email yang memberitahukan no resi tidak kunjung datang.

Hari sabtu 1 september 2012
saya ke bhinneka yang di mangga dua. saya menanyakan masalah ini.
berikut pembicaraannya :
T = TS, B = Bhinneka
T = pak, saya mau menanyakan masalah pembelian online. saya melakkukan pembelian hari rabu dan saya dapat konfirmasinya hari kamis dana saya sudah beli+transfer+konfirmasi lewat web. tapi kok saya blm dapet no resinya
B = kalo udah konfirmasi harusnya sudah sih pak. mungkin pengirimannya hari senin. soalnya hari sabtu JNE tutup atau mungkin lupa (penjelasan yang tidak dapat diterima dan tidak menyimak pembicaraan saya).

hari senin 3 September 2012
saya liat dibhinneka ada chat lewat YM dengan bhinneka, saya mencoba chat di YM dengan salah satu representativenya;
Parahnya pelayanan belanja online di bhinneka.com
saya chat dengan yang tulisannya Iis.
Parahnya pelayanan belanja online di bhinneka.com

saya tunggu sampai hari senin sore dan tetap tidak mendapatkan email tentang info no resi pengiriman. dan status order tracking masih blm dikirim.
Parahnya pelayanan belanja online di bhinneka.com

Hari selasa 4 september 2012
saya coba chat dengan Iis lagi.
Parahnya pelayanan belanja online di bhinneka.com
Parahnya pelayanan belanja online di bhinneka.com

saya buzz berkali2 tetap aja dicuekin. akhirnya saya telp Sales Beb* lagi, dan dijanjikan hari ini untuk no resi pengiriman.


Sampai saat ini saya blm mendapatkan no resi pengiriman.
(semoga bukan dikasih barang cacat atau no resi yang asal2an)

jika Bhinneka membaca ini, saran dari saya :
ingatlah istilah, pembeli adalah raja. karena banyak yang membeli dari bhinneka, maka bhinneka bisa menjadi besar seperti ini. dan lagi chat lewat YM, ditutup aja soalnya ngk guna. dan sistem pembelian onlinenya mohon diperbaiki (masa gara2 konfirmasi yang ke-2 yang sudah expire, pembelian bisa gagal).

Saran untuk yang membeli dibhinneka.
jika mau membeli online dibhinneka, dipikirkan lagi. karena disamping harga yang mahal, pelayanannya juga buruk.

------------------------------------------
Update hari selasa 4 september 2012 jam 20:44an:
setelah gw adu debat seharian sampe kerjaan kantor gw acuhkan. akhirnya gw dapet no resi, itu pun setelah gw email dan gw cc ke owner bhineka (ngk tau juga sih, ada efeknya ato ngk). tapi yang pasti gw baru dapet email no resi jam 20:38.
Parahnya pelayanan belanja online di bhinneka.com

sisanya tinggal tes kualitas barang. tau aja dikasih barang rusak ato barang retur.

Last Update :

barang sudah sampai tanggal 5 september 2012. setelah di cek2, barang oke.
mungkin ini terakhir kali beli di bhinneka lewat online.

[CASE CLOSE]


ane demen sama quote yg terakhir hehehehe
rianz_inside - 11/09/2012 11:52 PM
#27

masih lebih baik.
gua order dari tanggal 5 sampai sekarang (11 sept) masih in waiting list!
email gak pernah dibalas, telp berkali2 cuma di hold (lebih dari 7 menit).
gua udah lebih dari 10x transaksi di bhinneka. kali ini dikecewain sama pelayanannya.
mikir2 lagi mau order di bhinneka
besok ane mau coba lagi telpon ke cs-nya. udah bete nunggu
Kompi86 - 14/09/2012 04:32 PM
#28

Quote:
Original Posted By rhioxxx
sama ane juga demikian,
dari 4 september mesannya, sampe tadi pagi baru ganti statusnya dari procesing ke delivery on the way…
gila lama banget…
salesnya di email ga di bales, salesnya di ajak chatting lama banget balasnya dan buru-buru off, kantornya di telepon malah di suruh menunggu CSnya dan itu lama banget sampai pulsa ane habis…
Tak habis pikir dengan bhinneka saat ini

BENAR-BENAR PARAHH!!!


kirain ane doang yang 1 dari 1000 pembeli yang dapet support jelek dari bhinneka. ternyata banyak juga yang kena.
Kompi86 - 14/09/2012 04:34 PM
#29

Quote:
Original Posted By samuelpdd
kok banyak yah yg protes sm pelayanan bhineka....???

ga jadilah pengen beli barang disini,,,,,

pembelian online doang gan, kalo mau beli ke bhinneka langsung ketokonya aja.
tapi kalo udah ke mangdu sih, mendingan cari toko yang harganya agak murah.
Kompi86 - 14/09/2012 04:41 PM
#30

Quote:
Original Posted By rianz_inside
masih lebih baik.
gua order dari tanggal 5 sampai sekarang (11 sept) masih in waiting list!
email gak pernah dibalas, telp berkali2 cuma di hold (lebih dari 7 menit).
gua udah lebih dari 10x transaksi di bhinneka. kali ini dikecewain sama pelayanannya.
mikir2 lagi mau order di bhinneka
besok ane mau coba lagi telpon ke cs-nya. udah bete nunggu


kalo email, cc ke hendrik tio gan. ini emailnya : [email]Hendrik@bhinneka.com[/email] (owner yang pegang bagian sales). ato ngk telp ke bhinneka trs minta sambungin ke hendriknya.
Spongebola - 14/09/2012 04:50 PM
#31

kalo ane sih tiap kali browsing Bhinneka cuma buat ngecek harga doang... belanjanya teteup di toko biasa di Mangga Dua... D
anthonynirwana - 14/09/2012 08:09 PM
#32

Saya sudah jadi pelanggan Bhinneka selama 2 tahun, dengan nilai order di atas 10 Juta.
terakhir saya transaksi, pemesanan tanggal 13 Agustus, sampai sekarang (14 September) barang BELUM DIKIRIM! Luar biasa.
Pelayanan Bhinneka semakin buruk dalam 3 bulan terakhir ini, dan situs tersebut sudah bernilai buruk di mata saya. Setiap ada kolega yang mau berbelanja, pasti saya ceritakan pengalaman saya. Bukan menjelekkan Bhinneka, tetapi FAKTA bahwa Bhinneka memang JELEK.
ajemi - 14/09/2012 08:38 PM
#33

kok banyak banget yang komplen ke bhinneka yah capedes
semoga jadi masukan aja deh buat perbaikan mereka kedepannya nanti \)
danielfebrianto - 20/09/2012 06:07 PM
#34

pengalaman ane waktu ada niat beli online di tempat Bhineka,
waktu chat di YM balesnya luaaaaammmmaaaa banget!!!
akhirnya ane batalin dr pada ga jelas nantinya Yb
Kompi86 - 23/09/2012 11:16 PM
#35

Quote:
Original Posted By danielfebrianto
pengalaman ane waktu ada niat beli online di tempat Bhineka,
waktu chat di YM balesnya luaaaaammmmaaaa banget!!!
akhirnya ane batalin dr pada ga jelas nantinya Yb

keputusan tepat gan :thumbup
Kompi86 - 23/09/2012 11:17 PM
#36

Quote:
Original Posted By anthonynirwana
Saya sudah jadi pelanggan Bhinneka selama 2 tahun, dengan nilai order di atas 10 Juta.
terakhir saya transaksi, pemesanan tanggal 13 Agustus, sampai sekarang (14 September) barang BELUM DIKIRIM! Luar biasa.
Pelayanan Bhinneka semakin buruk dalam 3 bulan terakhir ini, dan situs tersebut sudah bernilai buruk di mata saya. Setiap ada kolega yang mau berbelanja, pasti saya ceritakan pengalaman saya. Bukan menjelekkan Bhinneka, tetapi FAKTA bahwa Bhinneka memang JELEK.


sama gan, saya cerita sekalian ada capturenya. takutnya dibilangnya jelek2in doang
erotheking - 26/09/2012 07:04 AM
#37

Bhinneka, memang mahal dan mungkin karena sudah terlalu banyak customers, kejadian seperti ini terjadi, sangat disayangkan padahal reputasi mereka sebagai toko online bisa sangat dipercaya, transfer duit rasanya aman. Tapi karena gw di Jakarta, normalnya gw minta COD ke rumah or kantor gw, dan kebetulan ada 1 sales yang gw pegang terus, jadi beli selalu lewat orang ini. Next time memang jadi customer harus lebih pintar. Just my 2 cents. malus
firmanino - 26/09/2012 05:16 PM
#38

ampun deh gan, ane ngadepin masalah yang sama. udah beberapa kali belanja baru kali ini dapet servis buruk. ane pesan beberapa barang senilai lebih dari 2jt, pada harga rebutan pada tanggal 20September 2012. tapi hingga saat ini status barang masih belum dikirim. biasanya barang langsung dateng sehari setelah transfer. Gimana nih bhinneka yang ngeclaim webstore no.1 di Indonesia. Kalau no.1 nya kayak gini giman yang lainnya?

kalau barang ga ready stock kenapa dijual? dan kalau emang ada delay, kenapa konfirm nya susah amat? kalau emang ada masalah, daripada kehilangan kepercayaan cust, sebaiknya refund aja dananya.
oliviakoe - 27/09/2012 01:06 AM
#39
Bhinneka
wahh baca2 thread ini kok jadi takut mau beli blackberrya amstrong lwt bhinneka ya...ane tertarik ama mrk punya promo beli pake klik bca dpt potongan 500rb
mending beli di toko offline yah dari pada resiko naek darah tunggu brg lama tak kunjung datang...ngakak
Chokolatoz - 27/09/2012 11:01 AM
#40

mungkin krn dagangan bhineka sdh upgrade,bkn cmn komputer lg, pelayanan nya malah lupa di upgrade jga...
untuk TS semoga mndpt titik terang \)
Page 2 of 3 |  < 1 2 3 > 
Home > CASCISCUS > SURAT PEMBACA > Parahnya pelayanan belanja online di bhinneka.com