SURAT PEMBACA
Home > CASCISCUS > SURAT PEMBACA > Kecewa Dengan Garansi D-Link Di 1 Toko di Mangga 2
Total Views: 746 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 2 |  1 2 > 

zerotherm - 04/09/2012 01:45 PM
#1
Kecewa Dengan Garansi D-Link Di 1 Toko di Mangga 2
Siang agan2 sekalian.. Mau nyampein unek2 aja soal Garansi D-Link di 1 Toko di Mangga Dua yang ngakunya Distributor karena thu toko jual khusus barang2 networking gt..

Kronologis 1 :
Ane beli D-Link DIR-600 di salah satu toko di yang dah gw percaya dari dlu.. Orang tokonya blg "diambilin dulu yah ama distributornya".. Pas barangnya dateng ane agak curiga sebenernya, kalo barang baru pastikan segel plastik yg bungkusin routernya belom dibuka sama sekali.

Pas ane terima malah dah dibuka gt. Pendek kata dah ane pasang thu router dirumah, 2 hari kemudian routerrnya mati alias error LAN dan WIRELESS gak nyala, cm nyala indikator power..

Karena ane pikir baru 2 hari beli yah uda klaim garansi aja, biasa kan dituker baru.

Kronologis 2:
Siangnya pas makan siang ane brangkat dari kantor ke mangdu lg buat klaim ke toko ane beli. Orang tokonya bilang tuker aja, ya da ane tungguin.

Gak lama ane dipanggil ama orang tokonya trs ngmg kyk gini :

Orang Toko : Mas, ini distributornya gk mau terima gara2 plastik pelapis routernya dah dibuka, dan dah ada lecet2 na dikit.. Kalo mau dituker mesin dalemnya aja.. (WTF macam gini baru 2 hari)

Gw : Lah? Koq gt? Kalo plastiknya gak dilepasin atu modemnya panas donk.. Mana bs gw pake klo gt.. capedes

Orang Toko : Ya da, klo gt mas cb ngmg aja ma distributornya, biar lebih jelas..

Akhirnya ane ikutin thu ke tempat distributornya.. Dan yang gw bayangin dy emank kayak distributor resmi gt, eh taw na cmn toko jg tapi khusus jual barang - barang networking. Singkat kata ane ngmg ama yg pnya..

Gw : Koh, itu garansi knp gt? Masa ganti mesin? Baru juga 2 hari beli..

Owner Toko Networking : Yah, dah dari sananya Pak ketentuan garasnsinya, soalnya gak bisa klo plastiknya dah dibuka n dah ada lecetnya sedikit..

Gw : Lah? Klo gak dibuka gmn saya pakenya?

Owner (Singkat aja) : Yah klo mau tuker mesin dalemnya aja, soalnya klo dah dibuka n lecet saya gk bs jual lagi.. (WTF mau dijual lg???)

Pendek kata ane males ladenin thu orang cm gara2 barang 200rb n ane pasrahin aje ganti mesin padahal baru 2 hari..

Kecewa dengan Garansi D-Link yang seperti itu.. Ane harap ada dari pihak D-Link yang baca.. Ane gk suka barang rusak mau dijual lg seperti kata - kata yang ane bold diatas..

Spoiler for Foto Barang Tidak Ada Sticker Garansi Resmi
Kecewa Dengan Garansi D-Link Di 1 Toko di Mangga 2


Foto Toko nnti ane update klo ke Mangga Dua..
corsair.hs1 - 04/09/2012 01:48 PM
#2

lebih bagus lagi kalau di tulis juga di Surat Pembaca gan D
rerewokan - 04/09/2012 02:16 PM
#3

Dlink distro mana tuh gan , kalo yg resmi SISTECH & BERCA. Fotoin barangnya lecet dimana dan biasa ketahuan dr segelnya garansi resmi apa. Ane baca Dlink lifetime garansinya...
http://blog.dlink.co.id/2009/02/tahukah-anda-kalau-garansi-d-link.html
zerotherm - 04/09/2012 02:32 PM
#4

Quote:
Original Posted By corsair.hs1
lebih bagus lagi kalau di tulis juga di Surat Pembaca gan D


ntar klo ampe rusak lg baru ane masukin surat pembaca..

Quote:
Original Posted By rerewokan
Dlink distro mana tuh gan , kalo yg resmi SISTECH & BERCA. Fotoin barangnya lecet dimana dan biasa ketahuan dr segelnya garansi resmi apa. Ane baca Dlink lifetime garansinya...
http://blog.dlink.co.id/2009/02/tahukah-anda-kalau-garansi-d-link.html


gk taw distro apa, dy kyk toko gt.. lecet na cm di pinggir gara2 gw pake dudukan na gt biar routernya berdiri.. cb nnti ane cek pas dah balik kantor gan segel ne apa.. seinget ane sih cm ada sticker d-link ama sticker garansi dr toko na gt.. capedes
rerewokan - 04/09/2012 02:43 PM
#5

Quote:
Original Posted By zerotherm
ntar klo ampe rusak lg baru ane masukin surat pembaca..



gk taw distro apa, dy kyk toko gt.. lecet na cm di pinggir gara2 gw pake dudukan na gt biar routernya berdiri.. cb nnti ane cek pas dah balik kantor gan segel ne apa.. seinget ane sih cm ada sticker d-link ama sticker garansi dr toko na gt.. capedes


YA semoga aja gan DLink nya garansi resmi dgn segel/stiker tulisan SIS atau BERCA .... o
Kecewa Dengan Garansi D-Link Di 1 Toko di Mangga 2
zerotherm - 04/09/2012 04:50 PM
#6

Quote:
Original Posted By rerewokan


YA semoga aja gan DLink nya garansi resmi dgn segel/stiker tulisan SIS atau BERCA .... o
Kecewa Dengan Garansi D-Link Di 1 Toko di Mangga 2


kyk ne kgk ada sticker itu gan.. hmm.. kacau dhe thu toko.. najis
rerewokan - 04/09/2012 07:30 PM
#7

Quote:
Original Posted By zerotherm
kyk ne kgk ada sticker itu gan.. hmm.. kacau dhe thu toko.. najis

Wah barang refurbish tuh gan, atau kalaupun baru barang BM garansi toko... capedes
Tidak recomended toko spt itu hrs dikomplen.... mad:
Kecuali ada penjelasan sebelumnya dr pihak toko atau atas kemauan sendiri konsumen beli barang refurbish/BM sdh resiko spt itu... o
rerewokan - 04/09/2012 07:33 PM
#8

dopost adalah berkah... o
zerotherm - 04/09/2012 09:47 PM
#9

Quote:
Original Posted By rerewokan

Wah barang refurbish tuh gan, atau kalaupun baru barang BM garansi toko... capedes
Tidak recomended toko spt itu hrs dikomplen.... mad:
Kecuali ada penjelasan sebelumnya dr pihak toko atau atas kemauan sendiri konsumen beli barang refurbish/BM sdh resiko spt itu... o


wah, klo soal barang BM sih gk taw, ane paling anti barang2 BM.. yah berkah aja deh bwt yg jual biar banyak pahala ne..

klo dy sering kyk gt jg lama2 gk ada yg mao beli ama toko na.. D
klecrot - 05/09/2012 02:05 AM
#10

lempar batako aja gan congornya batas
dulu ane juga dah pernah ngalamin kek gitu...
cuman ane di procie fx 4100batabig
andreasivan89 - 05/09/2012 07:19 AM
#11

kalo gt pengalaman dari skrg, sebelum beli , pastikan itu barang dari distro mana
yang pasti harus distro resmi

mana ada ketentuan stiker dilepas garansi void, garansi void itu apabila ada CID (kerusakan fisik)

itu akal akalan toko aja, karena barang BM (bukan garansi distri)
zerotherm - 05/09/2012 09:50 AM
#12

Quote:
Original Posted By klecrot
lempar batako aja gan congornya batas
dulu ane juga dah pernah ngalamin kek gitu...
cuman ane di procie fx 4100batabig


pengen sih gan cm gk bawa bata aja ane... D

Quote:
Original Posted By andreasivan89
kalo gt pengalaman dari skrg, sebelum beli , pastikan itu barang dari distro mana
yang pasti harus distro resmi

mana ada ketentuan stiker dilepas garansi void, garansi void itu apabila ada CID (kerusakan fisik)

itu akal akalan toko aja, karena barang BM (bukan garansi distri)


iya neh... kupret bener.. setan thu toko.. jadi esmony.. mads ngakak

semoga bs jadi ilham temen2 laen yg mao beli barang sejenis jg.. malus
frozenark - 05/09/2012 10:02 AM
#13

kayaknya si agan dapet barang PI nih...
rerewokan - 05/09/2012 10:40 AM
#14

Quote:
Original Posted By andreasivan89
kalo gt pengalaman dari skrg, sebelum beli , pastikan itu barang dari distro mana
yang pasti harus distro resmi

mana ada ketentuan stiker dilepas garansi void, garansi void itu apabila ada CID (kerusakan fisik)

itu akal akalan toko aja, karena barang BM (bukan garansi distri)

Betul sekali Om sbg konsumen kita hrs cermat, minimal tanya garansinya bgmn, resmi ngak... o
Scr umum sih garansi 1yr dan bila dlm 1mgu rusak barang langsung ganti baru... recsel

Quote:
Original Posted By zerotherm
wah, klo soal barang BM sih gk taw, ane paling anti barang2 BM.. yah berkah aja deh bwt yg jual biar banyak pahala ne..

klo dy sering kyk gt jg lama2 gk ada yg mao beli ama toko na.. D

Berarti tidak ada penjelasan sebelumnya dr pihak toko dan tidak atas kemauan sendiri konsumen beli barang refurbish/BM tsb. Agan berhak komplen toko spt itu. Namun demikian bila ada itikad baik dr toko dpt diselesaikan scr baik2 & mereka bersedia bertanggungjawab. Misalnya dgn mengganti unit yg baru barang garansi resmi atau minimal kembali uang. Sekiranya dpt diakhiri permasalahan tsb dg damai... shakehand2

Quote:
Original Posted By zerotherm
pengen sih gan cm gk bawa bata aja ane... D
iya neh... kupret bener.. setan thu toko.. jadi esmony.. mads ngakak
semoga bs jadi ilham temen2 laen yg mao beli barang sejenis jg.. malus

Nah apabila toko menolak bertanggungjawab, boleh ksh ultimatum ke mereka akan sebarkan kisah ini ke media massa. Beber disini deh nama tokonya apa spy para rekan2 tdk menjadi korban selanjutnya. Scr ane jg sering pergi belanja ke mangdu... D
riefp - 05/09/2012 10:58 AM
#15

beli ditoko mana Gan ???? kasih tau nama tokonya gan,
biar kita2 juga ngga jadi korban seperti agan.
barang baru 2 hari udah rusak, trus kagak mau ganti lagi capedes
rerewokan - 05/09/2012 11:11 AM
#16

Quote:
Original Posted By corsair.hs1
lebih bagus lagi kalau di tulis juga di Surat Pembaca gan D

Boleh minta momod pindahan thread ini ke kamar yg tepat... o

Quote:
Original Posted By rerewokan
dopost adalah berkah... o

dopost ane uda dihapus.... \(
beibehh - 05/09/2012 12:26 PM
#17

nama toko nya apa gan?

jelasin lebih detail lagi dong
surbeq - 05/09/2012 01:31 PM
#18

Biar jelas TS harus sebut nama tokonya dan alamat lengkapnya kalo bisa (lantai berapa, blok apa dll).

Ane baru 2 minggu lalu beli barang yang sama di Mangga Dua juga tapi gak ada masalah sampe sekarang.
lunar1980 - 05/09/2012 02:31 PM
#19

saya kok merasa dejavu jika baca kisahnya TS D
bos saya pernah tuh ditawari barang DLINK. uniknya casingnya bisa terbuat dari 2 material beda (saya agak lupa, antara plastik dan besi).
lebih baik TS nya ganti mesin saja. anggap saja anda buang sial. ke depannya pastikan beli garansi resmi (Sistech / Berca).
RedShien - 05/09/2012 04:05 PM
#20

wow..
:matabelo

jangan jangan yang TS terima juga barang yang uda dituker sama orang gak laku, lalu di betulin seadanya lalu di jual lagi ke agan..

parah bener yak..
kalo gitu caranya.
mending sekalian beli di distributornya dan tanya ketentuan garansi nya gan..

karena biar lebih jelas..

TS juga salah kalo gak nanya apa" tentang ketentuan tuker nya gimana
ato persyaratannya apa aja..

sekarang sih paling gak ya tetep nuntut tuh toko.. bukan distributornya..
karena agan kan beli di toko itu..
masalah toko sama distributornya itu
Page 1 of 2 |  1 2 > 
Home > CASCISCUS > SURAT PEMBACA > Kecewa Dengan Garansi D-Link Di 1 Toko di Mangga 2