SURAT PEMBACA
Home > CASCISCUS > SURAT PEMBACA > Kecewa dengan BRI
Total Views: 1076 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 3 of 3 |  < 1 2 3

lunar1980 - 07/09/2012 08:42 AM
#41

Quote:
Original Posted By NoBun494
Thanks semua atas sarannya..

tadi pagi saya sudah membuat surat komplain, dengan bantuan kantor BRI cabang diushakan untuk di teruskan ke pusat.. Kemungkinan duid akan kembali, semoga prosesnya cepat..

FYI, rekening yang dapet uang tersebut ternyata rekening pinjaman yang sudah tidak aktif (punya utang ke BRI 16 jt) dan stlah dapet dana dari saya otomatis kepotong -16 jt, karena rek tersebut tidak aktif jadi saya sedikit tenang karena pemilik rekening tersebut tidak dapat menggunakan uang saya.. dan bank bisa menghapus histori -16 jt tersebut sehingga uang saya bisa utuh kembali..



ini baru berita bagus. iyalah pasti duit balik orang itu salah sistem mereka. kalau dilihat dari update terakhir anda ini besar kemungkinan kesalahan pemroses tapi tidak ada indikasi melakukan niat buruk.
redwhiteshop - 07/09/2012 12:36 PM
#42

gelo bgt stau gw si ga bisa itu
hal ini ga bs terjadi karena kurang angka
atau no rek dan nama dan alamat(kota)
tdk sama...

claim sgera dan + mskin ke media cetak seperti detik dan kompas.

SESEGERA MGKN!!
balak.anam - 08/09/2012 11:27 PM
#43

biasanya ini di balikin sih gan, tp dengan catatan bukan kesalahan nasabah, tp kalo kesalahan nasabah ya belum tentu.

tp coba deh di liat di slip transfernya ada ketentuan: "Kesalahan penulisan oleh nasabah, segala akibatnya bukan menjadi tanggung jawab Bank."

Kalo misalkan ada berarti Bank BCA dan BRI gak bisa disalahkan, tinggal berdoa aja kalo Bank BRI nya baik hati ya di pulangin kalo enggak ya udah di relakan saja, anggep aja kalah judi.
spoyspoy - 09/09/2012 07:23 AM
#44

double kaskus
spoyspoy - 09/09/2012 07:24 AM
#45

double lagi
spoyspoy - 09/09/2012 07:25 AM
#46

double
spoyspoy - 09/09/2012 07:29 AM
#47

overposting tpi msk jadi double mulu
spoyspoy - 09/09/2012 07:30 AM
#48

Quote:
Original Posted By lunar1980
ini baru berita bagus. iyalah pasti duit balik orang itu salah sistem mereka. kalau dilihat dari update terakhir anda ini besar kemungkinan kesalahan pemroses tapi tidak ada indikasi melakukan niat buruk.


kalo ane ngg salah baca itu kan lewat teller ya ngrim uangnya, ya mestinya kasir juga melakukan cek pada jumlah rekening BRI itu berapa digit, jika kurang digit kan teller bisa koreksi saat itu juga. Menurut ane kondisi salah kirim melalui teller itu bukan murni kesalahan nasabah (kasus kurang digit, rekening tujuan yang expired, nama dan nomor rekening tidak match). Setau ane teller yang teliti akan mengoreksi no rekening tujuan, alamat tujuan, dll dan bahkan sampai ke ttd pengirim. Kemudian staf clearing antar bank juga akan meneliti juga, makanya nasabah diharuskan mencantumkan no telepon yg bisa dihubungi jika terjadi apa2 pihak bank akan menghubungi sebelum dana benar2 dikirimkan.

analisa saya, itu BRI yang lalai. dan uang bisa di refund.
samuelpdd - 09/09/2012 04:37 PM
#49

ooh kalo kayak gini BRI yang salah ya gan, BCA ga salah pada saat input data pengiriman agan??
riry7djoe - 09/09/2012 07:31 PM
#50

Quote:
Original Posted By spoyspoy
kalo ane ngg salah baca itu kan lewat teller ya ngrim uangnya, ya mestinya kasir juga melakukan cek pada jumlah rekening BRI itu berapa digit, jika kurang digit kan teller bisa koreksi saat itu juga. Menurut ane kondisi salah kirim melalui teller itu bukan murni kesalahan nasabah (kasus kurang digit, rekening tujuan yang expired, nama dan nomor rekening tidak match). Setau ane teller yang teliti akan mengoreksi no rekening tujuan, alamat tujuan, dll dan bahkan sampai ke ttd pengirim. Kemudian staf clearing antar bank juga akan meneliti juga, makanya nasabah diharuskan mencantumkan no telepon yg bisa dihubungi jika terjadi apa2 pihak bank akan menghubungi sebelum dana benar2 dikirimkan.

analisa saya, itu BRI yang lalai. dan uang bisa di refund.

ngak bisa bro..
org bca mana tau jumlah digit rek bri hammer:

ini sih murni salah dr BRI nya.. gwe dah ratusan kali RTGS.. setiap beda nama / no rek pasti ditolak.. ngak bisa tidak..

lain kali kalo emang urgent dan ngak yakin pake ATM aja bro D. sistem online via atm bersama / prima D.. lebih murah cuma 5000 per 10.000
drpada RTGS 25.000 hammer: 2 jam baru sampe itu pun kalo ngak ke retur
lai2 - 12/09/2012 07:45 PM
#51

Quote:
Original Posted By riry7djoe
ngak bisa bro..
org bca mana tau jumlah digit rek bri hammer:

ini sih murni salah dr BRI nya.. gwe dah ratusan kali RTGS.. setiap beda nama / no rek pasti ditolak.. ngak bisa tidak..

lain kali kalo emang urgent dan ngak yakin pake ATM aja bro D. sistem online via atm bersama / prima D.. lebih murah cuma 5000 per 10.000
drpada RTGS 25.000 hammer: 2 jam baru sampe itu pun kalo ngak ke retur


RTGS mesti muter ke BI dulu baru ke bank yang dituju.
kl msh sama, prosesnya 2x, jam makan siang (12) sama jam 4 sore.

kl pake prima lebih cepet krn realtime.
Page 3 of 3 |  < 1 2 3
Home > CASCISCUS > SURAT PEMBACA > Kecewa dengan BRI