Cirebon
Total Views: 9625 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 2 of 11 |  < 1 2 3 4 5 6 7 >  Last ›

PrimaXP - 12/04/2009 02:26 PM
#21

masa sih Tahu gejrot aslinya dari bandung???
klo saya beli tahu gejrot di bandung tulisannya Tahu Gejrot asli Khas cirebon koq...???
klo beli di cierbon, tulisannya Tahu gejrot asli Ciledug...
nah ciledug ini kabupaten cirebon/majalengka gitu deh...
jd keknya gak salah tuh klo tahu gejrot dibilang khas cirebon...
damz70 - 12/04/2009 04:12 PM
#22

iy ah...

perasaan klo tahu gejrot identik dengan cirebon..
ndie44 - 13/04/2009 08:11 AM
#23

Quote:
Original Posted By great_vaa
ning cerbon ari tuku peripheral komputer edan2an harganya nohope:


klo mo bangun 1 kompie mending langsung jkt deh, ato ga pesen aja lewat bhinneka.com \)


bener bang masa bda nya sampe 700an ma harga bhineka...
ane dlu survey laptop compaq gataunya jauh bgt beda nya...
akhirnya diputusin nitip di temen yang dijakarta....
waloupun aga lama datengnya...
PrimaXP - 13/04/2009 11:02 AM
#24

mending survey harga di kaskus...
tapi belinya dari seller terpercaya...
kaskus gitu loh, apa sih yang gak ada di mari...???
madorax - 13/04/2009 08:38 PM
#25

jd gini.... alm. bokap gw asli Cirebon... Klangenan tepatnya... dulu gw ga tnggal di Cirebon, tp di Pekanbaru - Riau. taon 2000 hijrah lagi ke Klangenan ngikutin ortu... dulu doyan banget makan tu tahu gejrot... (cuman ada disini soalna...) trus gw tanya ama bokap n' nenek klo tahu gejrot itu asli makanan cirebon ya? seperti nasi jamblang & empal gentong? dan mereka bilang klo tahu gejrot itu bukan dr Cirebon... jaman dulu bokap gw kecil katanya tahu gejrot itu ga ada... nenek gw juga bilang demikian, dan memang asalnya dari daerah bandung... (yg jelas bukan asli cirebon)

begitu... makanya gw dgn yakin bilang bahwa tahu gejrot bukan makanan KHAS cirebon... makanan khas ya Empal gentong, Sega Jamblang, dan Krupuk Slangit... \)
PrimaXP - 14/04/2009 08:08 AM
#26

bukan dari cirebon sih mungkin bro... tapi dari bandung juga bukan....
klo gw tanya2 tukang tahu gejrot, emang asalnya bukan dari cirebon... tapi dri ciledug... daerah perbatasan majalengka.....
hehehe... majalengka kan masih wilayah kita bro...
aldiboal - 14/04/2009 10:39 AM
#27

Quote:
Original Posted By najong007
maen tebak-tebakan tentang cirebon yuk \)

yang bener pertama dikasih cendol +1 nihD

Spoiler for "Tebakan"
All About Cirebon :)
dimanakah ini+jualan apa?? D


nasi jamblang nge mang dul arepane grage sebelahe bank BCA
kalkulatore uwis langka angkaeilovekaskus
najong007 - 15/04/2009 07:58 AM
#28

Quote:
Original Posted By aldiboal
nasi jamblang nge mang dul arepane grage sebelahe bank BCA
kalkulatore uwis langka angkaeilovekaskus


telat mangD
budak_bager - 07/05/2009 12:16 PM
#29

Quote:
Original Posted By aldiboal
nasi jamblang nge mang dul arepane grage sebelahe bank BCA
kalkulatore uwis langka angkaeilovekaskus


buset toe warng banyak banget pembelinya..... :thunbup:

jadi pengen kesono.........ngacir:_______ngacir:
god op wor - 09/05/2009 11:38 AM
#30

nasi jamblang ,docang,nasi lengko makanan paling enak DD
great_vaa - 09/05/2009 11:59 AM
#31

Quote:
Original Posted By PrimaXP
bukan dari cirebon sih mungkin bro... tapi dari bandung juga bukan....
klo gw tanya2 tukang tahu gejrot, emang asalnya bukan dari cirebon... tapi dri ciledug... daerah perbatasan majalengka.....
hehehe... majalengka kan masih wilayah kita bro...


ciledug perbatasan majalengka ya?? bukannya ciledug perbatasan kuningan dan jawa tengah confused: setau gw tahu gejrot dari daerah ciledug yg timur itu (perbatasan majalengka dan kuningan) a.k.a sindanglaut.
kurang_waras - 27/06/2009 08:39 PM
#32

Trit bagus kih. Eman2 ari kelelep adoh mengkenen.

Iseng2 googling, dadi pengen sharing foto2 cirebon.

Spoiler for "sunyaragi"
All About Cirebon :)


Gua Sunyaragi. Sebenere sih iki salah siji objek wisata kang potensial pisan ning cerbon. Tapi sayang kayae sekiyen nambah kurang keurus.

Salah siji berita kang kita temukaken.
Quote:

CIREBON merupakan kota yang memiliki banyak peninggalan sejarah hingga tidak salah kalau Cirebon di juluki kota wali. Karena Cirebon, merupakan salah satu kota di Pulau Jawa sebagai kota tempat para Wali Songo menyiarkan agama Islam.

Hal ini dibuktikan dengan adanya makam Sunan Gunung Jati di Desa Astana Gunung Jati, dan mesjid peninggalan
pada masa Wali Songo juga banyaknya petilasan dan keraton dimana digunakan untuk pusat pemerintahan pada
masa itu. Kesemua peninggalan sejarah tersebut merupakan aset yang tak ternilai harganya dan patut di
lestarikan keberadaannya.

Namun sampai saat ini masih sangat jauh dari harapan, masih banyak peninggalan sejarah Cirebon tidak
terawat keberadaannya. Salah satunya Goa Sunyaragi, saat ini kondisinya sangat tidak terawat banyaknya
ilalang yang tumbuh liar di halaman kompleks Goa Sunyaragi. Ini mencerminkan tidak adanya keseriusan dari
instansi yang terkait untuk merawat dan melestarikannya.

Mungkin betapa sulit para leluhur dahulu untuk membangun sebuah Goa Sunyaragi ataupun membangun petilasan serta membangun budaya sejarah Cirebon, yang sampai saat ini masih kokoh berdiri sebagai bukti tonggak perjalanan sejarah. Bahkan mungkin dengan cucuran darah keringat dan air mata, tanpa mengenal lelah siang atau malam mereka bekerja untuk membangun sejarah Cirebon.

Akan tetapi mereka yang membangun sejarah dan budaya Cirebon sudah tidak ada, yang ada hanyalah warisan
peninggalan sebuah perjalanan sejarah yang panjang.

Betapa ironisnya sebuah kota yang banyak memiliki sejarah dan budaya akan tetapi pudar dan luntur akibat
tidak terawat. Hal ini lebih sangat menyedihkan ketika generasi penerus tidak lagi menemukan peninggalan
sejarah dan budaya warisan nenek moyangnya. (BC-07)


Sumber
[CODE]http://www.beritacerbon.com/berita/2009-01/sunyaragi-salah-satu-peninggalan-sejarah-cirebon-yan g-tak-terawat[/CODE]

Spoiler for "patung"
All About Cirebon :)


Patung tari topeng. Ning persimpangan jalan merdeka, kebumen, talang lan kanoman. Ari kang kiyen kita kelingan pisan lantaran bengiyen smp kita ning parek kono. Sayange kih patung karo tamane gen kurang keurus \(
najong007 - 27/06/2009 09:21 PM
#33

makasih inponya kangD

TS nya siapa sih??mad:
trit sendiri gak diurusnohope:

hammer:
Peace:
budak_bager - 15/07/2009 10:51 AM
#34

Quote:
Original Posted By najong007
makasih inponya kangD

TS nya siapa sih??mad:
trit sendiri gak diurusnohope:

hammer:
Peace:


Ts;nya sibuk jualan tahu gejrot kali.. Peace:
najong007 - 15/07/2009 11:13 AM
#35

Quote:
Original Posted By budak_bager
Ts;nya sibuk jualan tahu gejrot kali.. Peace:


heheheheD
budak_bager - 15/07/2009 12:05 PM
#36

Quote:
Original Posted By najong007
heheheheD


ketawa loe jong....
najong007 - 16/07/2009 10:24 AM
#37

Quote:
Original Posted By budak_bager
ketawa loe jong....


hehehe..
terus musti gimana dunk??D
budak_bager - 16/07/2009 01:37 PM
#38

Quote:
Original Posted By najong007
hehehe..
terus musti gimana dunk??D


bantuin jualan....
najong007 - 16/07/2009 08:42 PM
#39

Quote:
Original Posted By budak_bager
bantuin jualan....


jualan cendolb aja ahD

udahan ah OOT nyamalu:
najong007 - 16/07/2009 09:14 PM
#40

KESENIAN CIREBON

1.Tari Jaipong
Quote:
Jaipongan adalah sebuah genre seni tari yang lahir dari kreativitas seorang seniman asal Bandung, Gugum Gumbira. Perhatiannya pada kesenian rakyat yang salah satunya adalah Ketuk Tilu menjadikannya mengetahui dan mengenal betul perbendaharan pola-pola gerak tari tradisi yang ada pada Kliningan/Bajidoran atau Ketuk Tilu. Gerak-gerak bukaan, pencugan, nibakeun dan beberapa ragam gerak mincid dari beberapa kesenian di atas cukup memiliki inspirasi untuk mengembangkan tari atau kesenian yang kini dikenal dengan nama Jaipongan.

Spoiler for "gambar"
All About Cirebon :)
All About Cirebon :)
All About Cirebon :)
All About Cirebon :)


2.Tari Topeng
Quote:
Tari topeng dari Cirebon, merupakan salah satu tarian di tatar Parahyangan. Disebut tari topeng, karena penarinya menggunakan topeng disaat menari. Tari topeng ini sendiri banyak sekali ragamnya, dan mengalami perkembangan dalam hal gerakan, maupun cerita yang ingin disampaikan. Terkadang tari topeng dimainkan oleh saru penari tarian solo, atau bisa juga dimainkan oleh beberapa orang.

Salah satu jenis lainnya dari tari topeng ini adalah Tari topeng kelana kencana wungu merupakan rangkaian tari topeng gaya Parahyangan yang menceritakan ratu Kencana wungu yang dikejar-kejar oleh prabu Menakjingga yang tergila-tergila padanya. Pada dasarnya masing-masing topeng yang mewakili masing-masing karakter menggambarkan perwatakan manusia. Kencana Wungu, dengan topeng warna biru, mewakili karakter yang lincah namun anggun. Menakjingga (disebut juga kelana), dengan topeng warna merah mewakili karakter yang berangasan, tempramental dan tidak sabaran. Tari ini karya Nugraha Soeradiredja.

Gerakan tangan dan tubuh yang gemulai, serta iringan musik yang didominasi oleh kendang dan rebab, merupakan ciri khas lain dari tari topeng.

Spoiler for "gambar"
All About Cirebon :)
All About Cirebon :)
60NanqyD-PelM:http://www.anjjabar.go.id/kesenian%2520rutin/122406/image/PC240008.JPG" border="0" alt="All About Cirebon :)" >/


3.Batik Cirebon
Quote:
Salah satu ciri khas batik asal Cirebon yang tidak ditemui di tempat lain adalah motif “Mega Mendung”, yaitu motif berbentuk seperti awan bergumpal-gumpal yang biasanya membentuk bingkai pada gambar utama.
Motif Mega Mendung adalah ciptaan Pangeran Cakrabuana (1452-1479), yang hingga kini masih kerap digunakan. Motif tersebut didapat dari pengaruh keraton-keraton di Cirebon. Karena pada awalnya, seni batik Cirebon hanya dikenal di kalangan keraton. Sekarang dicirebon, batik motif mega mendung telah banyak digunakan berbagia kalangan dari seragam batik sekolah , seragam batik para pegawai pemerintahan, guru, pns, dan berbagia kalanagan lainnya.

Spoiler for "gambar"
All About Cirebon :)
All About Cirebon :)
All About Cirebon :)




Spoiler for "buat budak_bager"
Quote:
Original Posted By budak_bager
gima kabar cirebon???

aman gak jong??


pindah ke lounge aja yuk gan\)
Page 2 of 11 |  < 1 2 3 4 5 6 7 >  Last ›