Cirebon
Total Views: 9625 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 4 of 11 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 >  Last ›

KlonenganXP - 01/03/2010 09:35 AM
#61

Quote:
Original Posted By gembol-gembol
nice inpo beh....beer:

monolog jeh...nohope:

Ky de javu ma tritny najong yg dulu... bingungsAll About Cirebon :)
Q.Bee - 01/03/2010 09:36 AM
#62

Quote:
Original Posted By KlonenganXP
monolog jeh...nohope:

Ky de javu ma tritny najong yg dulu... bingungsAll About Cirebon :)


Quote:
Original Posted By KlonenganXP
monolog jeh...nohope:

Ky de javu ma tritny najong yg dulu... bingungsAll About Cirebon :)


ternyata klonengan si RL pun menganut
DOPOST adalah AnugerahDDDp
gembol-gembol - 01/03/2010 09:47 AM
#63

Quote:
Original Posted By KlonenganXP
monolog jeh...nohope:

Ky de javu ma tritny najong yg dulu... bingungsAll About Cirebon :)


Quote:
Original Posted By KlonenganXP
monolog jeh...nohope:

Ky de javu ma tritny najong yg dulu... bingungsAll About Cirebon :)

doble killl....p
masa sih ndan...amazed:
sekedar share aja buat yg blm tau....malus
Quote:
Original Posted By Q.Bee
ternyata klonengan si RL pun menganut
DOPOST adalah AnugerahDDDp

ya begitu lah bee.....
bonus....ngakaks
kurang_waras - 01/03/2010 10:13 AM
#64

Hmm...kalo begitu mungkin trit-trit yang masih berkaitan dengan sejarah cirebon bisa dimerge aja o
najong001 - 01/03/2010 12:33 PM
#65

bodo amat mau sama ato gak sama jugao
yang penting bikin trit baru yang bisa nambah postingano

gtu aja kok repotngacir:
p0congkaskus - 01/03/2010 02:17 PM
#66

CIREBON = Cai + Rebon, = Banyu urang \)
p0congkaskus - 01/03/2010 02:31 PM
#67
Tahu Gejrot Khas Kota Cirebon
p0congkaskus present

Tahu Gejrot Khas Kota Cirebon

Quote:
Tahu gejrot adalah makanan khas Cirebon, Indonesia. Tahu gejrot terdiri dari tahu yang sudah digoreng kemudian dipotong agak kecil lalu dimakan dengan kuah yang bumbunya cabe, bawang merah, gula. Biasanya disajikan di layah kecil.


Quote:
Namanya memang aneh. Tahu Gejrot. Jajanan khas dari daerah Cirebon. Tahu goreng yang dibubuhi dengan kuah gula merah yang pedas. Kuahnya yang meresap ke dalam tahu membuat jajanan ini menjadi digemari, rasa kuahnya mirip dengan kuah empek-empek (makanan khas Palembang). Hanya saja, mulai jarang terlihat pedagang yang menjual Tahu Gejrot. Ingin coba mencicipinya?


Quote:
All About Cirebon :)


Resep

Quote:

Sediakan :

[*]10 potong tahu putih, masing-masing dibagi dua
[*]1 sendok makan mentega
[*]minyak goreng secukupnya



Bahan kuah :

[*]300 mL air
[*]100 gram gula merah



Bumbu halus :

[*]6 siung bawang merah, dipotong kasar
[*]2 siung bawang putih, dipotong kasar
[*]7 biji cabe rawit, dipotong kasar
[*]2 biji cabe hijau, dipotong kasar



[*]Bahan pelengkap :
[*]garam secukupnya
[*]sedikit cuka
[*]irisan cabe rawit secukupnya



Langkah-langkah:

[*]Rebus gula merah bersama air di dalam panci, lalu saring dan biarkan dingin.
[*]Semua bahan bumbu halus dicuci bersih lalu digiling agak kasar menggunakan chopper.
[*]Lalu masukkan bumbu giling tadi ke dalam gula merah cair, tambahkan garam dan cuka, masak sebentar saja. Angkat dan simpan di dalam mangkuk kecil.
[*]Siapkan wajan, panaskan minyak goreng, goreng tahu hingga berwarna kecokelatan, jangan terlalu kering. Angkat dan tiriskan.
[*]Siapkan cobek bersih, masukkan tahu goreng satu persatu sambil ditekan-tekan dengan alat penggerus cobeknya namun jangan sampai hancur. Kemudian tahu goreng yang sudah memar tadi, digunting menjadi 2 bagian.
[*]Tuang beberapa sendok kuah pedas manisnya ke atas tahu, taburi dengan irisan cabe rawit.
[*]Tahu Gejrot pun siap disantap.


Magnus.Carlsen - 01/03/2010 03:20 PM
#68

Quote:
Original Posted By najong001
bodo amat mau sama ato gak sama jugao
yang penting bikin trit baru yang bisa nambah postingano

gtu aja kok repotngacir:

Dasar mbah najong junker batabig

_________________________ngacir:
Quote:
Original Posted By p0congkaskus
CIREBON = Cai + Rebon, = Banyu urang \)

Bener pisan kuh, ang thumbup:

Btw, dadi pengen mangan rebon kih o hammer:
wolfdalez - 01/03/2010 03:45 PM
#69

wew... jadi laper nih gan genit:
thx infonya gan
beer:
un-own - 01/03/2010 05:21 PM
#70

jadi pengen makan gan
rudex4 - 01/03/2010 05:46 PM
#71

oow.., kaya gini to yang namanya tahu genjrot...
baru tau gue..., pasti enak tu...(jadi LAPER)
ilovekaskusilovekaskus
akanya - 01/03/2010 06:15 PM
#72

wah... makanan ane waktu masih SD tuh gan...
apalagi dimakan pas siang-siang.. fyuhhhh !!! panas + pedes mantep gan !!!
TalentaKeren - 01/03/2010 08:19 PM
#73

ane gak mau makan gan!!!!! pedes....!!!!!
Overclock2009 - 01/03/2010 08:24 PM
#74

Quote:
Original Posted By p0congkaskus
p0congkaskus present

Tahu Gejrot Khas Kota Cirebon







Resep


Gan tahu nya yg ane tau bukan tahu putih biasa gan, tapi tahu khas cirebon, agen nya ada di tanah abang
12.30 - 01/03/2010 08:43 PM
#75

jadi pengen balik ning cerbon kih..
halah2...

thx inpohnya juragan...recselrecselrecselshakehand2shakehand2pelukpelukpeluk
p0congkaskus - 01/03/2010 09:25 PM
#76

Quote:
Original Posted By wolfdalez
wew... jadi laper nih gan genit:
thx infonya gan
beer:


wkwkwk bisa aja agan nih

Quote:
Original Posted By TalentaKeren
ane gak mau makan gan!!!!! pedes....!!!!!


pedes??? gak kasih cabe juga gapapa kok gan , tetep enak, wkwkw
p0congkaskus - 01/03/2010 09:33 PM
#77

Quote:
Original Posted By 12.30
jadi pengen balik ning cerbon kih..
halah2...

thx inpohnya juragan...recselrecselrecselshakehand2shakehand2pelukpelukpeluk

gage balik, tak tonggoni D
TalentaKeren - 02/03/2010 07:46 AM
#78

Quote:
Original Posted By p0congkaskus
wkwkwk bisa aja agan nih



pedes??? gak kasih cabe juga gapapa kok gan , tetep enak, wkwkw


tetep aja gan...... gak suka tahu juga.....
p0congkaskus - 02/03/2010 04:30 PM
#79

Quote:
Original Posted By TalentaKeren


tetep aja gan...... gak suka tahu juga.....


hah, kok gtu nohope:

tahu kan enak,segat pula \)All About Cirebon :)
budak_bager - 13/05/2010 02:17 AM
#80

Pengen makan ikan khas cirebon metal:
Page 4 of 11 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 >  Last ›