Cirebon
Total Views: 9625 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 8 of 11 | ‹ First  < 3 4 5 6 7 8 9 10 11 > 

nobodysperfect - 13/01/2011 04:43 PM
#141

tapi bener
ane baka dtakon
suku bangsa apa ? jawa atau sunda ? sering bingung, biasanya nakon balik dikit, baka cirebon mlebue jawa apa sunda ? hehehe.....
bahasa e baka dibilang jawa, jawa e sejen karo jawa kang umum
apamaning sunda, malah adoh
asdl - 13/01/2011 11:18 PM
#142

Quote:
Original Posted By nobodysperfect
tapi bener
ane baka dtakon
suku bangsa apa ? jawa atau sunda ? sering bingung, biasanya nakon balik dikit, baka cirebon mlebue jawa apa sunda ? hehehe.....
bahasa e baka dibilang jawa, jawa e sejen karo jawa kang umum
apamaning sunda, malah adoh


bener kih D
dadi keder ya pen jawab a[pa kuh D
gigar - 16/02/2011 04:03 PM
#143

hahahahha, masi sedulur jadi pada bae nasib'e baka di takoni ning wong, cirebon kuh suku jawa apa sunda, bli loro'an'e....

jadi keder gan, jadi sbenere kita kuh ( wong cirebon) suku jawa apa sunda sih ??

ketek, kirik, bahasa gaule wong enom cirebonilovekaskus
p0congkaskus - 17/02/2011 07:08 PM
#144

We Love cirebon so much kiss
Ageswear - 18/02/2011 02:02 AM
#145

Kula sih bentes bae baka ditakoni ... "Orang mana?" ..."Orang Cirebon!". Nah kadang wong Sunda sok rada nyindir ...."Ooo ... Jawareh nya?" ...padahal deweke ge beli ngarti Jawareh kuh apa artie? ... hehehe ... D

Paling sengit ari ana wong sing ngajak ngomong 'sok' Cirebonan tapi nganggo dialek Tegal ... ngapak-ngapak tah apa arane kah? ... cuma ya kudu sabar ngasih penjelasan ... bahwa Cirebon itu bukan Tegal ... Cirebon itu di tengah-tengah, ke kanan Sunda ke kiri Jawa ... jadi pusat tengahnya ya Cirebon! ... hahaha ...

Turu dikit Gan, wis bengi ... Kesuwun D
japdutz - 19/02/2011 07:44 PM
#146
[proud to be wong cherbon]ana kang sing peduli cirebon?
ok ane pakai bahasa indonesia aja ya gan...
soalnya bahasa cirebon ane gak lancar, padahal orang cirebon asli berduka

singkat aja ya gan.

- Cirebon semakin panasberduka
- Tempat pariwisata semakin punahberduka
- Tingkat polusi semakin meningkatberduka
- Penebangan pohon di pinggir jalan semakin meningkatberduka
- Jalan berlubang sering kita temuiberduka

ane bahas yang penebangan pohon dan jalan berlubang....
1. pohon di pinggir jalan pada di tebangin dengan alasan takut tumbang pohonnya, padahal yang sering tumbang adalah ranting2 yang lumayan besar saja. tapi mengapa di babat semua? siapakah yang bertanggung jawab akan hal ini? dinas pariwisata atau?

2. jalan berlubang/ tidak rata sering kita temui dimana saja. tapi yang bikin hati ane miris gan..... jalan daerah bima yang ancur lebur gitu dan LUAR BIASANYA dekat dengan kantor PU.
ane sebagai pengendara motor sangat khawatir apabila melewati jalan tersebut. Helm SNI/ DOT tapi klo jalannya blom SNI sama aja bisa terjadi kecelakaan.


Bagi orang2 yang bersangkutan menangani bidang di atas harap memperhatikan keselamatan dan kenyaman masyarakat cirebon.

ane hanya bisa berduka gan.berduka
tapi ane salut akan perkembangan cirebon ini.kiss

No offence
superbabe - 19/02/2011 08:45 PM
#147

Ane bukan orang cirebon, tapi ane cinta banget sama cirebon gan...

semoga cirebon semakin maju di masa yg akan datang :2thumbupAll About Cirebon :)
onyodonyod - 19/02/2011 11:44 PM
#148

ko cuma berduka aja gan ?gak disertai usaha dari diri sendiri dulu ? bingungAll About Cirebon :)
Palimanan - 20/02/2011 12:15 AM
#149

baru denger kabar neh tentang penebangan o
udah lama gak pulang \(
misimas3 - 20/02/2011 02:15 AM
#150

penebangan sekitar perlintasan kereta api
di jalan tentara pelajar.
dimana jalan itu terkenal rimbun sama pohon nya.
tp skarang udah pada di tebangin, menambah tingka polusi aja nih nohope:
troyse - 20/02/2011 03:44 AM
#151

wahh,,,ane miris dengarnya gan
tetap semangat gan membangun cirebon
japdutz - 20/02/2011 06:55 AM
#152

Quote:
Original Posted By onyodonyod
ko cuma berduka aja gan ?gak disertai usaha dari diri sendiri dulu ? bingungAll About Cirebon :)


untuk usaha sendiri sih paling di lingkungan sendiri aja dulu gan....
klo untuk seluruh wilayah masih blm sanggup gan....

padahal cirebon tercinta kita ini bisa kyk jepang.
karena kota kita ini berada di pinggir laut.
masyarakat jepang dulunya seperti kita ini gan.... tapi akhirnya mereka sadar akan kebersihan dan polusi.
akhirnya masyarakat jepang memperbaiki itu semua 100% yang tadinya penuh dengan sampah dan polusi, tapi sekarang luar biasa bersih.

di jepang dulu selagi kotor sungainya ikan enggan masuk ke sungai.
tapi sekarang dengan mudahnya ikan masuk ke sungai.

sekarang ga usah jauh2 dulu gan, yang terpenting di lingkungan agan masing2 dulu....
GO GREEN CIREBON KUkiss
Palimanan - 21/02/2011 12:08 AM
#153

Quote:
Original Posted By Ageswear
Kula sih bentes bae baka ditakoni ... "Orang mana?" ..."Orang Cirebon!". Nah kadang wong Sunda sok rada nyindir ...."Ooo ... Jawareh nya?" ...padahal deweke ge beli ngarti Jawareh kuh apa artie? ... hehehe ... D

Paling sengit ari ana wong sing ngajak ngomong 'sok' Cirebonan tapi nganggo dialek Tegal ... ngapak-ngapak tah apa arane kah? ... cuma ya kudu sabar ngasih penjelasan ... bahwa Cirebon itu bukan Tegal ... Cirebon itu di tengah-tengah, ke kanan Sunda ke kiri Jawa ... jadi pusat tengahnya ya Cirebon! ... hahaha ...

Turu dikit Gan, wis bengi ... Kesuwun D


itu namanya sentimen SARA mad:
isun paling sengit disebut jawareh mad:

no offense plis shakehand

sekali cirebon tetap cirebon iloveindonesia
BornToFight - 21/02/2011 10:45 AM
#154

Quote:
Original Posted By Palimanan
itu namanya sentimen SARA mad:
isun paling sengit disebut jawareh mad:

no offense plis shakehand

sekali cirebon tetap cirebon iloveindonesia


kalo boleh tau jawareh itu apa gan ?
BornToFight - 21/02/2011 10:51 AM
#155

ane yakin pemkot setempat punya rencana buat penghijauan Cirebon \)
man_doo_a - 21/02/2011 12:40 PM
#156

Quote:
Original Posted By misimas3
penebangan sekitar perlintasan kereta api
di jalan tentara pelajar.
dimana jalan itu terkenal rimbun sama pohon nya.
tp skarang udah pada di tebangin, menambah tingka polusi aja nih nohope:


matabelo: semakin HOT donk

Quote:
Original Posted By Palimanan
baru denger kabar neh tentang penebangan o
udah lama gak pulang \(


sama nih norose:
onyodonyod - 21/02/2011 01:47 PM
#157

Quote:
Original Posted By japdutz


untuk usaha sendiri sih paling di lingkungan sendiri aja dulu gan....
klo untuk seluruh wilayah masih blm sanggup gan....

padahal cirebon tercinta kita ini bisa kyk jepang.
karena kota kita ini berada di pinggir laut.
masyarakat jepang dulunya seperti kita ini gan.... tapi akhirnya mereka sadar akan kebersihan dan polusi.
akhirnya masyarakat jepang memperbaiki itu semua 100% yang tadinya penuh dengan sampah dan polusi, tapi sekarang luar biasa bersih.

di jepang dulu selagi kotor sungainya ikan enggan masuk ke sungai.
tapi sekarang dengan mudahnya ikan masuk ke sungai.

sekarang ga usah jauh2 dulu gan, yang terpenting di lingkungan agan masing2 dulu....
GO GREEN CIREBON KUkiss

yap itu ,cukup dilingkungan sekitar aja dulu . semakin banyak orang yg bertindak ,semakin keliatan pula hasilnya beer:All About Cirebon :)
Palimanan - 21/02/2011 01:57 PM
#158

Quote:
Original Posted By man_doo_a
matabelo: semakin HOT donk



sama nih norose:


sama gimana maksudnya hammer:
agan dimana emang kagets:
ade2aje - 21/02/2011 03:38 PM
#159

duh bingung klo mikiri perkembangan cirebon
kayaknya pemerintah iku gak ada geregetnya

hanya sektor swasta aja yg rajin bangun sana sini
anggarane buat apa ya? confused:
Dzaki321 - 21/02/2011 04:32 PM
#160
Kota Cirebon
All About Cirebon :)

All About Cirebon :)

Kota Cirebon adalah sebuah kota mandiri terbesar ke-2 di Provinsi Jawa Barat, setelah ibu kota Jawa barat, yakni Bandung. Kota ini berada di pesisir Laut Jawa, di jalur pantura (pantai utara). Jalur pantura Jakarta-Cirebon-Semarang merupakan jalur terpadat di Indonesia. Kota Cirebon juga merupakan kota terbesar ke-4 di wilayah pantura setelah Jakarta, Surabaya, dan Semarang.

Karena letaknya yang sangat strategis, yakni di persimpangan antara Jakarta, Bandung, dan Semarang, menjadikan Kota Cirebon sangat cocok dan potensial untuk dijadikan lahan investasi dalam segala bidang seperti hotel, rumah makan, pusat perbelanjaan, dan pendidikan, sehingga Kota Cirebon merupakan pilihan yang sangat tepat untuk berinvestasi. Dengan didukung oleh kegiatan ekonomi yang baik dan terpadu menjadikan Kota Cirebon berkembang menjadi kota metropolitan ketiga di Jawa Barat setelah metropolitan BoDeBek (Bogor, Depok, Bekasi) yang merupakan hinterland/kota penyangga bagi ibu kota Jakarta dan Metropolitan Bandung.

Kota Cirebon merupakan pusat bisnis, industri, dan jasa di wilayah Jawa Barat bagian timur dan utara. Banyak sekali industri baik skala kecil, menengah, dan besar menanamkan modalnya di kota ini. Dengan didukung oleh banyaknya orang-orang yang bekerja, beraktifitas dan menuntut ilmu di Kota Cirebon, sekitar kurang lebih 1.000.000 orang, menjadikan Kota Cirebon lebih hidup. Pembangunan di Kota Cirebon juga menggeliat dan menunjukkan respons positif, hal ini terbukti dengan banyaknya bangunan-bangunan besar dan tinggi yang berada di jalan-jalan utama Kota Cirebon.

Saat ini, wajah Kota Cirebon telah berubah menjadi kota modern mandiri ke-3 di Pulau Jawa bagian barat setelah Jakarta dengan kota-kota satelitnya (Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi), serta Bandung dengan kota-kota satelitnya (Tasikmalaya, Cimahi, Subang, Purwakarta, Cianjur, dan Garut). Kini, pemerintah wilayah Cirebon sedang giat-giatnya mengembangkan potensi wilayah Kota Cirebon Metropolitan dengan kota-kota satelitnya (Indramayu, Majalengka, Kuningan, dan sebagian Jawa Tengah bagian barat yakni Tegal, Brebes, Purwokerto, dan Pekalongan). Dahulu, Cirebon merupakan ibu kota Kesultanan Cirebon dan Kabupaten Cirebon, namun ibu kota Kabupaten Cirebon kini telah dipindahkan ke Sumber.

Cirebon juga disebut dengan nama Kota Udang dan Kota Wali. Sebagai daerah pertemuan budaya Jawa dan Sunda sejak beberapa abad silam, masyarakat Cirebon biasa menggunakan dua bahasa, bahasa Sunda dan Jawa.
Page 8 of 11 | ‹ First  < 3 4 5 6 7 8 9 10 11 >